• 10 Rekomendasi Cover Jok Mobil Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Cover Jok Mobil Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Cover Jok Mobil Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Cover Jok Mobil Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Cover Jok Mobil Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Cover Jok Mobil Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Cover jok mobil berguna untuk mencegah kotoran menempel, serta mempercantik interior mobil. Produknya juga dikenal sebagai sarung jok mobil. Anda bisa memilih tipe universal atau yang khusus untuk mobil Anda, misalnya Avanza atau Brio. Meskipun demikian, material dan fiturnya beragam. Jadi, produk seperti apa yang bagus untuk mobil Anda?


Simak artikel ini agar Anda memahami cara memilih cover jok mobil terbaik. Rekomendasi beserta ulasan produknya juga sudah kami siapkan untuk Anda. Ada produk dari merk Nobleman, Sparco, dan lainnya. Baik untuk Xenia, Calya, atau Sigra, semuanya ada. Yuk, dimulai!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 04 April 2022
Daftar isi

Cara memilih cover jok mobil

Supaya puas dengan cover jok mobil pilihan Anda, mari pahami poin-poin penting dalam memilihnya terlebih dahulu. Simak baik-baik penjelasan dari kami berikut ini, ya.

Pilih berdasarkan tipe pengaplikasiannya

Terdapat dua tipe cover jok mobil yang bisa Anda pilih. Ada yang ditujukan untuk kustomisasi interior mobil, ada juga yang berfokus untuk melindungi jok dari kotoran. Bacalah pembahasan lengkapnya di bawah ini.

Tipe khusus, untuk kustomisasi interior mobil

Tipe khusus, untuk kustomisasi interior mobil

Anda ingin menonjolkan interior mobil sekaligus membuatnya tampak lebih keren? Kami merekomendasikan cover jok mobil tipe khusus. 


Tipe ini dibuat secara khusus agar sesuai dengan model mobil Anda. Ukurannya pas dengan jok mobil sehingga cocok bagi Anda yang mengutamakan desain interior. Hasil akhirnya pun mulus seperti tanpa cover jok mobil. Produknya tidak menyisakan celah dan tidak akan bergeser saat digunakan.


Harganya memang cenderung lebih tinggi dan membutuhkan waktu untuk terpasang. Namun, setelah diaplikasikan, Anda akan mendapatkan kenyamanan yang diidamkan.

Tipe universal, untuk melindungi jok dari kotoran

Tipe universal, untuk melindungi jok dari kotoran

Bila Anda mengutamakan perlindungan ketimbang penampilan, pilih tipe ini. Produknya mudah dipasang dan dilepas kembali. Bentuknya dibuat universal sehingga kompatibel untuk banyak model mobil. Tipe ini cocok untuk Anda yang sering mencuci cover jok mobil. Anda yang hanya ingin memakainya saat dibutuhkan juga dapat memilih tipe universal. Dari segi harga, tipe ini relatif lebih terjangkau. Jadi, tidak ada salahnya Anda memiliki beberapa produk sebagai cadangan.


Tipe universal memiliki beberapa metode pemasangan. Ada yang sepenuhnya menutup jok mobil, diikat dengan tali, atau yang menempel dengan karet antiselip. Jika kerapian mobil adalah hal penting untuk Anda, pilihlah model elastis yang terpasang dengan pas.


Meskipun tipe ini tergolong universal, produknya belum tentu cocok untuk semua model mobil. Periksalah lebih dahulu mengenai kecocokan produknya dengan mobil Anda. 

Ketahui material cover jok mobil

Cover jok mobil umumnya menggunakan material kain, kulit sintetis, atau kulit asli. Tidak hanya penampilan, tetapi kegunaannya bisa berbeda. Kenali masing-masing karakternya lewat penjelasan kami berikut ini.

Kain, untuk selalu terlihat bersih

Kain, untuk selalu terlihat bersih

Bila Anda sangat memperhatikan kebersihan, pilihlah material kain. Untuk keluarga yang memiliki anak kecil, kami rekomendasikan produk dari kain yang dapat dicuci sepenuhnya.


Materialnya cukup beragam dari sisi tekstur dan desain, seperti katun, poliester, dan denim. Banyaknya pilihan kain membuat Anda tetap bisa menyesuaikannya dengan interior mobil. Tidak menutup kemungkinan juga bahwa Anda bisa menggantinya untuk perubahan suasana.


Meskipun demikian, material ini akan menyerap air dengan cepat. Jadi, berhati-hatilah karena jok mobil Anda bisa basah karena airnya tembus.

Kulit sintetis, untuk kemudahan perawatan

Kulit sintetis, untuk kemudahan perawatan

Kami merekomendasikan material kulit sintetis (PVC) bila Anda mencari cover jok mobil antidebu. Material ini mampu menahan air dan dapat diseka dengan mudah. Karakteristik tersebut memudahkan Anda untuk membersihkan mobil dengan cepat.


Material ini populer karena dapat menghasilkan nuansa mewah dengan harga relatif terjangkau. Produknya cocok untuk Anda yang sering berganti nuansa interior mobil.


Meskipun demikian, kulit sintetis bisa menjadi lengket dalam keadaan lembap karena minim sirkulasi udara. Material ini juga tidak tahan panas. Kualitasnya pun bisa menurun saat terpapar suhu tinggi. Oleh karena itu, masa pakainya diperkirakan hanya sekitar 3–4 tahun.

Kulit asli, untuk penggunaan jangka panjang

Kulit asli, untuk penggunaan jangka panjang

Pilihlah material ini jika Anda mencari cover jok mobil yang awet, tetapi tetap tampak mewah. Penampilan kulit asli justru makin menarik saat umurnya bertambah. Seiring berjalannya waktu, teksturnya akan makin bagus. Jadi, material ini direkomendasikan bagi Anda yang mencari produk untuk jangka panjang.


Kulit asli mempunya daya serap kelembaban dan sirkulasi udara yang baik. Teksturnya pun memberikan kenyamanan saat digunakan. Harganya memang relatif lebih tinggi. Namun, mengingat produknya akan tahan lama, Anda jadi tidak perlu sering-sering membeli produk baru.


Tak seperti kain, material ini tidak dapat dicuci seluruhnya. Akan tetapi, ada beberapa produk yang diberikan lapisan khusus agar tidak menyerap kotoran. Produk yang seperti itu bisa Anda bersihkan dengan lap basah.

Perhatikan fitur cover jok mobil

Beberapa produk cover jok mobil dilengkapi fitur-fitur tertentu. Ada yang tahan air, tahan panas, dan lainnya. Anda bisa memilih fiturnya berdasarkan kebutuhan Anda. Agar Anda tidak bingung, kami akan menjelaskan beberapa fitur yang ada pada cover jok mobil.

Antiair dan tahan air, untuk mencegah kotoran menempel

Antiair dan tahan air, untuk mencegah kotoran menempel

Fitur ini direkomendasikan untuk Anda yang sering makan dan minum di dalam mobil. Anda yang memiliki anak kecil juga mungkin membutuhkan fitur ini. Dengan fitur ini, Anda tidak perlu khawatir mengenai makanan dan minuman yang ditumpahkan anak-anak. Fitur ini akan mencegah cover jok mobil menyerap air. Cukup diseka dengan lap basah, produknya akan kembali bersih.


Selain itu, fitur ini bermanfaat bagi Anda yang sering beraktivitas outdoor. Anda bisa langsung duduk di jok dengan pakaian basah tanpa khawatir mengotorinya. Namun, fitur ini dapat mengakibatkan minimnya sirkulasi udara pada cover jok mobil. Hal tersebut perlu menjadi bahan pertimbangan Anda.

Tahan panas, untuk persiapan dalam keadaan genting

Tahan panas, untuk persiapan dalam keadaan genting

Bila Anda ingin bersiap diri terhadap keadaan genting, kami merekomendasikan fitur tahan api. Produk dengan fitur ini tidak cepat menyebarkan api. Sebagai contoh, saat Anda tidak sengaja menjatuhkan puntung rokok ke atas jok, skenario terburuk bisa dihindari.


Beberapa produknya bahkan menggunakan material yang sulit sekali terbakar. Jadi, bila Anda tertarik dengan fitur ini, silakan periksa petunjuk produknya lebih dahulu.

Berpori, untuk sirkulasi udara lebih baik

Berpori, untuk sirkulasi udara lebih baik

Cover jok mobil yang berpori cocok untuk Anda yang mengutamakan sirkulasi udara. Bahkan, material kulit sintetis dan kulit asli yang berpori akan memiliki sirkulasi udara lebih baik.


Meskipun demikian, akan sulit membersihkan air yang masuk ke dalam cover jok mobil karena berlubang. Jika Anda tidak sengaja menumpahkan air, Anda perlu menyekanya cepat-cepat.

Pendingin, untuk memberi kesejukan saat cuaca panas

Pendingin, untuk memberi kesejukan saat cuaca panas

Beberapa cover jok mobil diberikan pendingin untuk menambah kenyamanan saat cuaca panas. Pendinginnya ditenagai oleh daya dari lubang pemantik api mobil. Fitur ini mampu menyejukkan bagian punggung dan alas duduk. Produknya memang tidak banyak, tetapi bukan berarti tidak tersedia. Fitur pendingin tentu cocok untuk Anda yang tidak tahan gerah pada cuaca panas.


Meskipun dalam kondisi AC yang menyala, permukaan jok bisa saja pengap. Oleh karena itu, lawanlah cuaca panas dengan produk yang memiliki fitur ini.

Pastikan isi set cover jok mobil

Pastikan isi set cover jok mobil

Saat akan membeli produk cover jok mobil, periksa lebih dahulu, apa saja yang akan Anda dapatkan? Ada produk yang menjual cover untuk satu jok saja, ada juga yang untuk semua jok. Jadi, hal ini perlu dipertimbangkan saat Anda membandingkan produk. 


Selain itu, berhati-hatilah agar tidak tertukar. Saat ingin membeli sarung untuk kursi depan, pastikan bahwa produk pilihan Anda memang untuk kursi depan. Begitu pula dengan kursi belakang. Jika salah beli, produknya tidak mungkin bisa dipakai sesuai kebutuhan karena bentuknya berbeda.


Anda bisa memilih produk yang lengkap untuk melindungi semua jok mobil Anda. Namun, produknya bisa saja dijual terpisah. Jadi, sebaiknya Anda kumpulkan produknya terlebih dahulu sebelum berbelanja.

10 Rekomendasi cover jok mobil terbaik

Setelah memahami cara memilih cover jok mobil, saatnya Anda mempertimbangkan rekomendasi produk dari kami. Anda bisa memilihnya sesuai material, fitur, dan tipe yang cocok. Pastikan Anda menyimak ulasannya agar tidak salah pilih, ya.

10
TipeKhusus (Brio, Agya, Ayla, Etios, March, Karimun Wagon R, Datsun Go, Yaris, Jazz)
MaterialKulit sintetis
FiturAntiair
Isi set2 jok baris depan, baris belakang
9
TipeUniversal
MaterialPoliester
FiturAntiair
Isi setBaris tengah/belakang
8

BrainboxSarung Jok Kain 3 Baris 50-50 Model-N

Mulai dari Rp 268.000,00

TipeKhusus (Avanza, Xenia, Rush, Terios, Xpander, Luxio)
MaterialPoliester
FiturX
Isi set2 jok baris depan, baris tengah, baris belakang
7

12V Electric Heating Car Seat Cover

Mulai dari Rp 135.000,00

TipeUniversal
MaterialTidak tercantum
FiturPenghangat
Isi set1 jok baris depan
6

BrainboxSarung Jok Kursi Mobil Highback Hitam

Mulai dari Rp 69.000,00

TipeUniversal
MaterialPoliester
FiturX
Isi set1 jok baris depan
5

SkeletonCar Seat Cushion With Cooling Pad

SCA012

Mulai dari Rp 1.050.000,00

TipeUniversal
MaterialKulit sintetis
FiturPendingin
Isi set1 jok baris depan
4
TipeUniversal
MaterialKain velvet
FiturX
Isi set1 jok baris depan
3

Cover Jok Mobil Universal 3 Pcs 2 Baris

Mulai dari Rp 400.000,00

TipeUniversal
MaterialKain plush
FiturX
Isi set2 jok baris depan, baris tengah/belakang
2

Sarung Jok Mobil Calya Sigra Bahan MBTECH 2 Warna

Mulai dari Rp 1.900.000,00

TipeKhusus (Calya, Sigra)
MaterialKulit sintetis
FiturAntiair
Isi set2 jok baris depan, baris tengah, baris belakang
1
TipeUniversal
MaterialPVC
FiturBerpori
Isi set2 jok baris depan

Tabel perbandingan produk cover jok mobil terbaik

Gambar produk
1
Sparco Corsa Seat Covers 1

Sparco Corsa

2
Sarung Jok Mobil Calya Sigra Bahan MBTECH 2 Warna 1

3
Cover Jok Mobil Universal 3 Pcs 2 Baris 1

4
Nobleman Seat Cushion 1

Nobleman

5
Skeleton Car Seat Cushion With Cooling Pad 1

Skeleton

6
Brainbox Sarung Jok Kursi Mobil Highback Hitam 1

Brainbox

7
12V Electric Heating Car Seat Cover 1

8
Brainbox Sarung Jok Kain 3 Baris 50-50 Model-N 1

Brainbox

9
Pet Car Seat Cover Protector 1

10
Sarung Jok Mobil Full 2 Baris 1

Nama produk

Seat Covers

Sarung Jok Mobil Calya Sigra Bahan MBTECH 2 Warna

Cover Jok Mobil Universal 3 Pcs 2 Baris

Seat Cushion

Car Seat Cushion With Cooling Pad

Sarung Jok Kursi Mobil Highback Hitam

12V Electric Heating Car Seat Cover

Sarung Jok Kain 3 Baris 50-50 Model-N

Pet Car Seat Cover Protector

Sarung Jok Mobil Full 2 Baris

Keunggulan

Nyaman sekaligus keren meskipun universal

Cover jok mobil dengan material tepercaya

Memberi kesan mewah untuk interior mobil

Perjalanan jauh makin nyaman dengan sarung jok yang lembut dan empuk

Tetap adem meski cuaca panas

Tipe universal yang melindungi headrest

Menghangatkan Anda saat cuaca dingin!

Full set yang ramah di kantong

Antiair sehingga tetap tenang saat mengajak hewan peliharaan jalan-jalan

Dilengkapi kompartemen untuk menyimpan majalah

Harga mulai dariRp 759.000,00Rp 1.900.000,00Rp 400.000,00Rp 149.000,00Rp 1.050.000,00Rp 69.000,00Rp 135.000,00Rp 268.000,00Rp 132.500,00Rp 475.000,00
TipeUniversalKhusus (Calya, Sigra)UniversalUniversalUniversalUniversalUniversalKhusus (Avanza, Xenia, Rush, Terios, Xpander, Luxio)UniversalKhusus (Brio, Agya, Ayla, Etios, March, Karimun Wagon R, Datsun Go, Yaris, Jazz)
MaterialPVCKulit sintetisKain plushKain velvetKulit sintetisPoliesterTidak tercantumPoliesterPoliesterKulit sintetis
FiturBerporiAntiairXXPendinginXPenghangatXAntiairAntiair
Isi set2 jok baris depan2 jok baris depan, baris tengah, baris belakang2 jok baris depan, baris tengah/belakang1 jok baris depan1 jok baris depan1 jok baris depan1 jok baris depan2 jok baris depan, baris tengah, baris belakangBaris tengah/belakang2 jok baris depan, baris belakang
Tautan produk

Baca juga rekomendasi aksesori mobil lainnya di sini

Tentu penting untuk membuat mobil Anda jadi senyaman mungkin. Selain banyak fasilitasnya, mobil juga perlu tampil rapi. Tak hanya cover jok mobil yang Anda butuhkan, tetapi juga aksesori lainnya. Berikut ini kami sudah menyiapkan artikel rekomendasi produk untuk melengkapi mobil Anda. Silakan telusuri langsung!

Kesimpulan

Apakah Anda sudah menemukan cover jok mobil yang sesuai kebutuhan? Pertama-tama, pilih berdasarkan tipe pengaplikasiannya. Selanjutnya, kombinasikanlah material dan fitur yang paling cocok dengan kondisi interior mobil Anda.


Dengan menggunakan cover jok mobil, Anda bisa selalu menjaga kebersihan mobil. Selain itu, produknya dapat Anda manfaatkan sebagai dekorasi interior mobil. Mari gunakan produk terbaik agar perjalanan dengan mobil terasa makin nyaman!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Wiper Mobil Terbaik - Ditinjau oleh Guru Teknik Otomotif (Terbaru Tahun 2022)
    10 Wiper Mobil Terbaik - Ditinjau oleh Guru Teknik Otomotif (Terbaru Tahun 2022)
    Wiper mobil adalah alat yang memiliki peran penting bagi pengendara agar pandangan tetap maksimal kala hujan turun. Di gerai online, Anda dapat menemukan variasi wiper mobil dengan berbagai bentuk dan merek. Akan tetapi, di antara bermacam-macam wiper yang dijual di pasaran, produk manakah yang tepat untuk Anda?Kami akan menjelaskan beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum menentukan pilihan. Kami juga telah menyiapkan sepuluh rekomendasi wiper mobil yang bagus, seperti Bosch, DENSO, dan ASPIRA. Artikel ini sudah ditinjau oleh guru teknik otomotif kami, Ardanto Sigit. Simak informasinya sampai akhir, ya!
    Aksesori mobil
  • 10 Rekomendasi Cover Mobil Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Cover Mobil Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Cover mobil dapat melindungi mobil Anda dari berbagai kondisi. Misalnya paparan air hujan, debu, dan kotoran yang dapat menggores permukaan cat mobil. Selain itu, cover mobil juga mampu melindungi mobil dari sinar UV. Dengan demikian, cat mobil Anda lebih terlindungi dan tidak cepat kusam.Untuk mendapatkan cover mobil yang bagus, kami akan menjelaskan cara memilihnya terlebih dahulu. Selain itu, kami juga akan merekomendasikan sepuluh merek cover mobil terbaik. Anda akan menemukan cover mobil Krisbow, Durable, Urban dan sebagainya. Semoga Anda menemukan cover mobil yang tepat setelah membaca artikel ini, ya.
    Aksesori mobil
  • 10 Kaca Film Mobil Terbaik - Ditinjau oleh Guru Teknik Otomotif (Terbaru Tahun 2022)
    10 Kaca Film Mobil Terbaik - Ditinjau oleh Guru Teknik Otomotif (Terbaru Tahun 2022)
    Kenaikan suhu dalam kabin mobil karena paparan sinar matahari dapat mengurangi kenyamanan berkendara. Terlebih lagi, sinar matahari yang menyilaukan mata dapat menyebabkan terjadinya kecelakaan. Karena itu, penting untuk memasang kaca film yang bagus, baik di kaca depan, samping, maupun belakang. Kali ini, kami akan membahas cara memilih kaca film, mulai dari yang murah sampai premium. Kami juga akan mengulas beberapa pilihan kaca film mobil terbaik dari merek-merek ternama, seperti 3M, V-Kool, dan Solar Gard. Artikel ini sudah ditinjau oleh guru teknik otomotif kami, Ardanto Sigit. Selamat membaca!
    Aksesori mobil
  • 10 Speaker Mobil Terbaik - Ditinjau oleh Guru Teknik Otomotif (Terbaru Tahun 2022)
    10 Speaker Mobil Terbaik - Ditinjau oleh Guru Teknik Otomotif (Terbaru Tahun 2022)
    Speaker mobil berperan penting dalam menghasilkan suara audio yang jernih di dalam mobil. Selain untuk mengusir kantuk, sebuah kepuasan tersendiri jika Anda dapat menikmati lagu kesayangan dengan kualitas suara terbaik. Adanya berbagai macam produk speaker mobil di luar sana pastinya membuat Anda kebingungan dalam memilih.Untuk membantu Anda, di bawah ini kami membagikan poin-poin penting dalam hal pemilihan speaker mobil. Simak juga rekomendasi merek mulai dari Pioneer, JBL, dan Nakamichi. Artikel ini sudah ditinjau oleh guru teknik otomotif kami, Ardanto Sigit. Mari temukan speaker mobil untuk menemani Anda berkendara!
    Aksesori mobil
  • 10 Rekomendasi Charger Mobil Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Charger Mobil Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Di masa seperti ini, kehabisan daya baterai gadget bisa menimbulkan masalah. Terlebih saat ada pembicaraan atau urusan penting, kehabisan daya baterai fatal akibatnya. Untuk mencegah terjadinya hal-hal demikian, charger mobil sangat tepat Anda miliki.Anda akan menemukan charger mobil berkualitas keluaran Baseus, Xiaomi, Aukey, dan sebagainya dalam artikel ini. Tenang saja, cara memilih charger mobil juga akan kami berikan untuk Anda. Dengan begitu, Anda bisa dengan cepat dan mudah menemukan produk terbaik. Silakan baca artikel ini sampai tuntas!
    Aksesori mobil
  • 10 Rekomendasi Headrest Monitor Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Headrest Monitor Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Perjalanan di mobil bakal makin berkesan dengan adanya headrest monitor. Anak-anak dan penumpang lainnya jadi bisa menonton film hingga bermain game. Ada produk yang dapat memutar DVD, ada yang dilengkapi OS Android. Namun, produk manakah yang bagus untuk Anda beserta keluarga?Pilihan merk yang bisa Anda pilih kini beragam, dari Orca, Sansui, hingga MTech. Untuk itu, kami akan menjelaskan cara memilihnya agar Anda mendapatkan headrest monitor terbaik. Setelahnya, Anda bisa membaca rekomendasi sepuluh produk model clip on yang telah kami ulas. Simak artikel ini hingga tuntas, ya.
    Aksesori mobil
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori