mybest
Celana

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Fashion wanita
  3. Pakaian wanita
  4. 10 Merk Celana Kotak-kotak Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Merk Celana Kotak-kotak Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Merk Celana Kotak-kotak Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Merk Celana Kotak-kotak Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Merk Celana Kotak-kotak Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Merk Celana Kotak-kotak Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Merk Celana Kotak-kotak Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2024)

Celana motif kotak-kotak menjadi fashion style kekinian bagi para wanita. Memakai celana kotak-kotak bisa menjadi penyelamat bagi Anda agar tidak mati gaya. Ditambah lagi model celana kotak-kotak makin beragam dan bisa dipakai ke berbagai acara. Jadi, tidak heran jika celana kotak-kotak terus saja digemari. 


Namun, banyaknya pilihan mungkin membuat Anda bingung pada saat memilih. Untuk mempermudah Anda menentukan pilihan, kami akan memberi tips memilih celana kotak-kotak wanita yang bagus. Kami pun akan merekomendasikan celana kotak-kotak wanita terbaru dari merek This is April, Cammomile, dan Monellina. Simak selengkapnya, yuk!

Diperbaharui 14/07/2023
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca

Daftar isi

Cara memilih celana kotak-kotak untuk wanita

Tidak sulit memilih celana kotak-kotak bagi wanita karena langkah utamanya adalah menyesuaikan dengan selera dan keinginan Anda. Namun, ada beberapa hal penting yang perlu Anda perhatikan sebelum memilih. Mari simak pembahasan berikut ini!

1

Pilih bahan celana yang nyaman

Beberapa bahan celana kotak-kotak yang paling sering ditemui adalah katun dan poliester. Bahan-bahan tersebut mempunyai karakteristik tersendiri yang dapat disesuaikan dengan keinginan Anda. Yuk, cermati ulasannya berikut ini!

Katun: Menyerap keringat dan halus

Katun: Menyerap keringat dan halus


Bahan katun memiliki karakter yang tidak kaku dan perawatannya mudah sehingga disenangi oleh masyarakat. Celana kotak-kotak berbahan katun umumnya menjadi pilihan para wanita ketika cuaca panas. Pasalnya katun merupakan jenis bahan yang halus dan menyerap keringat. Bahan katun juga tidak terlalu tebal sehingga membuatnya terasa sejuk ketika digunakan.

Katun rayon: Teksturnya lembut, licin, dan ringan

Katun rayon: Teksturnya lembut, licin, dan ringan

Sesuai namanya, kain ini adalah perpaduan jenis kain katun dan rayon. Teksturnya lembut, licin, dan ringan sehingga terlihat efek jatuh saat dikenakan. Kain ini juga tergolong bisa menyerap keringat dengan baik dan terasa adem. Sayangnya kain katun rayon mudah kusut dan warnanya mudah pudar.

Poliester: Halus, rapi, dan elegan

Poliester: Halus, rapi, dan elegan


Bahan ini adalah pilihan tepat bagi para wanita karir atau wanita pencinta gaya formal. Bahan poliester paling sering digunakan membuat celana kotak-kotak. Bahan ini merupakan material khas celana kantoran yang halus, rapi, dan elegan. 


Karena dibuat melalui sebuah proses kimiawi, perawatan celana berbahan poliester tidak bisa sembarangan. Bahan ini sebaiknya tidak digunakan atau dibiarkan terpapar panas berlebih, salah satunya dengan meminimalkan penyetrikaan. Kalau Anda cukup telaten dalam merawat pakaian, celana poliester merupakan pilihan yang sesuai bagi Anda.

2

Tentukan model celana kotak-kotak yang diinginkan

Jika dahulu celana kotak-kotak hanya dikenal dengan model pensil, sekarang model celana kotak-kotak wanita lebih beragam. Setiap model memiliki keunikannya masing-masing. Alhasil, celana kotak-kotak makin banyak digunakan wanita dalam keseharian. 

Model pensil: Terlihat lebih formal dan cocok untuk bekerja

Model pensil: Terlihat lebih formal dan cocok untuk bekerja

Model celana paling sederhana ini tidak pernah luput dari pilihan para wanita dalam memadukan busana. Bahkan Anda akan terlihat elegan meski memadukannya dengan atasan kaos polos biasa. Tampilannya yang formal juga sering kali membuat celana ini menjadi pilihan wanita untuk pergi bekerja. Beberapa contoh model celana yang termasuk celana pensil adalah chinos, tapered, dan skinny pants. 

Celana baggy: Fashionable untuk acara kasual

Celana baggy: Fashionable untuk acara kasual

Untuk momen-momen kasual seperti hang out, memakai celana model longgar akan lebih nyaman. Celana baggy adalah jawabannya. Celana baggy berpotongan longgar sehingga lebih nyaman dipakai jalan-jalan atau beraktivitas. Anda juga akan tampak fashionable saat mengenakannya.


Celana baggy ada dua macam, yaitu wide leg atau dad jeans dan mom jeans. Baggy jenis wide leg memiliki potongan longgar dan lurus hingga bagian pangkal (leg opening). Sementara itu, mom jeans berpotongan lurus dan mengecil di bagian pangkal.

Model pendek: Lebih adem dan nyaman dipakai bersantai

Model pendek: Lebih adem dan nyaman dipakai bersantai
Sumber: heytimmy.co.id

Untuk bersantai di rumah akan lebih nyaman jika Anda mengenakan celana pendek. Potongannya yang di atas lutut membuat sirkulasi udara celana ini jadi lebih baik. Selain itu, celana pendek juga mendukung aktivitas Anda selama di rumah. Selain terasa sejuk, Anda tetap lincah bergerak.


Bila Anda tertarik mengetahui referensi celana pendek lainnya, baca juga artikel kami pada tautan di bawah ini. Siapa tahu di dalamnya ada produk yang Anda sukai.

Model 7/8: Menonjolkan betis dan memberi kesan kaki lebih jenjang

Model 7/8: Menonjolkan betis dan memberi kesan kaki lebih jenjang

Ukuran celana 7/8 bisa disebut ukuran yang tanggung karena leg opening-nya ada di tengah-tengah betis. Karena mengekspos betis, celana ini bisa memberi kesan kaki Anda tampak lebih jenjang atau semampai. Anda bisa memakainya saat menghadiri kasual dan memadukannya dengan sneakers atau sandal. Bila ingin menambah kesan kaki lebih jenjang lagi, Anda bisa juga mengenakan wedges atau stiletto

Model kulot: Kekinian dan selalu fashionable

Celana model kulot membawa kesan vintage saat dipakai. Gaya vintage yang kembali diminati oleh para wanita ini membuat celana kulot turut melejit. Kombinasi motif kotak-kotak dengan model celana ini menghasilkan gaya yang sangat fashionable. Celana berpotongan lurus ini pun akhirnya menjadi salah satu model celana yang tergolong kekinian.


Celana kulot juga termasuk celana yang bisa dipakai dalam beragam kebutuhan. Anda hanya perlu menyesuaikan pemilihan jenis kulot dengan kebutuhan. Misalnya, Anda bisa memilih celana kulot pendek untuk kebutuhan kasual. Sementara itu, untuk kebutuhan formal seperti ke kantor, Anda bisa memilih kulot panjang.


Anda mungkin juga tertarik menambah koleksi celana kulot di lemari. Jika iya, kami juga sudah mengulas beberapa rekomendasi produknya, lho. Yuk, baca saja artikel pada tautan di bawah ini.

3

Sesuaikan besarnya kotak-kotak dengan ukuran tubuh

Sesuaikan besarnya kotak-kotak dengan ukuran tubuh

Tanpa Anda sadari, menyesuaikan ukuran tubuh dengan ukuran motif pada busana merupakan hal yang penting. Makin berisi tubuh, akan makin pas jika ukuran kotak-kotaknya kecil. Pertimbangkan juga memilih celana kotak-kotak dengan warna gelap agar tidak menciptakan ilusi tubuh besar. 


Sebaliknya, jika Anda kurang berisi, celana dengan motif kotak yang besar cocok untuk dipilih. Hal ini bertujuan untuk menciptakan ilusi optik dengan memakai konsep yang berbanding terbalik. Dengan mengikuti tips ini, Anda dapat memperoleh tampilan yang tampak lebih proporsional.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi celana kotak-kotak terbaik untuk wanita

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk celana kotak-kotak terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Ranking popularitas
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
1

Cammomile

Celana Panjang Wanita Kotak-Kotak2102002 LG910

Cammomile Celana Panjang Wanita Kotak-Kotak 1

Rp259.000

Menengah

Motif kotak-kotak tipis untuk gaya minimalis

2

HEYTIMMY

Celana Pendek Rumahan Dewasa Motif Kotak

HEYTIMMY  Celana Pendek Rumahan Dewasa Motif Kotak 1

Rp69.000

Lebih Murah

Ceriakan hari-hari di rumah dengan warna-warna yang cerah

3

Benhill

Celana Tartan Wanita "Narae" Plaid Pants Kotak White261-32682

Benhill Celana Tartan Wanita "Narae" Plaid Pants Kotak White 1

Rp499.000

Lebih Mahal

Buat kaki terlihat ramping dan lebih modis

4

Monellina

C. Neska Celana Kulot Panjang Wanita Kotak

Monellina  C. Neska Celana Kulot Panjang Wanita Kotak 1

Rp250.000

Menengah

Lebih segar dengan warna-warna eye catching

5

Gesyal

Hot Pants Sporty Monokrom

Gesyal Hot Pants Sporty Monokrom  1

Rp98.000

Agak Murah

Celana pendek Korean style yang kekinian

6

Ellipsesinc

Celana Kotak Wanita Korean Style

Ellipsesinc Celana Kotak Wanita Korean Style 1

Rp110.000

Agak Murah

Siap tampil kasual sekaligus chic bersamaan

7

Korz

Pleated Waist Check Pants

Korz Pleated Waist Check Pants 1

Rp398.000

Agak Mahal

Bergaya feminin dengan model paperbag yang manis

8

Missty Freeteen

Set Atasan dan Celana Motif Kotak Cream

Missty Freeteen Set Atasan dan Celana Motif Kotak Cream 1

Rp299.900

Agak Mahal

Bingung mix and match? Beli set ini saja!

9

Zahra Signature

Celana Kulot Lebar Highwaist Jumbo Plus Size

Zahra Signature Celana Kulot Lebar Highwaist Jumbo Plus Size 1

Rp190.000

Menengah

Modelnya nyaman dan bisa dipakai hingga ukuran jumbo

10

This is April

Francis Plaid Straight Leg Pants - Black276211

This is April Francis Plaid Straight Leg Pants - Black 1

Rp249.000

Menengah

Detail kancing yang manis, siap membuat Anda tampil fashionable

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

CammomileCelana Panjang Wanita Kotak-Kotak2102002 LG910

Celana Panjang Wanita Kotak-Kotak 1
Harga referensi
Rp259.000
Menengah
Harga referensi
Rp259.000
Menengah

Motif kotak-kotak tipis untuk gaya minimalis

Celana model kulot ini memiliki motif kotak-kotak besar dengan garis tipis sehingga memberi look lebih minimalis. Dipadankan dengan atasan polos membuat gaya Anda tampak simpel, tetapi tetap chic


Pilihan warnanya adalah warna-warna netral sehingga mudah dipadankan dengan berbagai warna atasan. Dengan potongan yang longgar, celana berkaret pinggang ini nyaman dipakai untuk bekerja ataupun acara kasual.

Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

HEYTIMMY Celana Pendek Rumahan Dewasa Motif Kotak

Harga referensi
Rp69.000
Lebih Murah

Ceriakan hari-hari di rumah dengan warna-warna yang cerah

Saat menghabiskan waktu di rumah, Anda pasti ingin memakai celana yang nyaman, bukan? Jika demikian, celana ini sepertinya bisa dilirik. Berbahan katun yang lembut dan sejuk, celana ini akan membuat aktivitas harian Anda menjadi lebih nyaman. Di pihak lain, pilihan warnanya yang cerah kemungkinan akan membuat hari Anda jadi lebih ceria!

No.3

BenhillCelana Tartan Wanita "Narae" Plaid Pants Kotak White261-32682

Harga referensi
Rp499.000
Lebih Mahal
Harga referensi
Rp499.000
Lebih Mahal

Buat kaki terlihat ramping dan lebih modis

Celana kotak-kotak satu ini dapat menjadi pilihan tepat bagi Anda yang memerlukan celana kantoran. Modelnya dapat memberi kesan smart-and-neat look. Jahitannya pun presisi dan kuat sehingga dipakai bergerak lincah di kantor pun tidak perlu khawatir akan robek. Ditambah dengan cutting slim fit, Anda akan terlihat lebih jenjang saat memakainya.

No.4

Monellina C. Neska Celana Kulot Panjang Wanita Kotak

Harga referensi
Rp250.000
Menengah

Lebih segar dengan warna-warna eye catching

Bosan dengan celana kerja yang warnanya itu-itu saja? Celana kotak-kotak model kulot ini pasti bisa membawa suasana formal yang berbeda. Pilihan warnanya adalah maroon dan pink yang terlihat cerah seperti semangat Anda saat bekerja. Celana ini bisa membuat Anda lebih eye catching, terutama saat akan presentasi di depan atasan.

No.5

GesyalHot Pants Sporty Monokrom

Harga referensi
Rp98.000
Agak Murah

Celana pendek Korean style yang kekinian

Celana pendek ala Korean style ini memiliki potongan yang cukup unik. Bagian sampingnya dilengkapi jaring-jaring transparan sehingga potongan bagian samping terlihat lebih pendek. Bahannya pun adem dan sirkulasi udaranya baik. Jadi, Anda bisa memakainya sebagai celana rumahan ataupun senam.


Modelnya mendukung Anda untuk tetap stylish sekalipun sedang bersantai. Nah, untuk Anda yang berpinggul lebar, tenang saja! Celana ini juga tersedia hingga ukuran XL, kok!

No.6

EllipsesincCelana Kotak Wanita Korean Style

Celana Kotak Wanita Korean Style 1
Sumber: shopee.co.id
Celana Kotak Wanita Korean Style 2
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp110.000
Agak Murah
Harga referensi
Rp110.000
Agak Murah

Siap tampil kasual sekaligus chic bersamaan

Untuk menemani jalan-jalan santai Anda, celana 7/8 ini adalah pilihan yang pas. Karena bentuknya celana pensil dengan ukuran sebetis, celana ini bisa mengesankan kaki Anda yang lebih jenjang. Style-nya sangat kasual dipadankan dengan sneakers ataupun berbagai jenis sandal. Dengan pilihan warna celana yang beragam, style hangout Anda terlihat chic dan fun.

No.7

KorzPleated Waist Check Pants

Harga referensi
Rp398.000
Agak Mahal

Bergaya feminin dengan model paperbag yang manis

Celana yang satu ini adalah pilihan pas untuk Anda yang menyukai gaya feminin. Pasalnya celana ini memiliki model paperbag dengan aksesori pita yang manis. Kedua pilihan warnanya pun cantik dengan kombinasi aksen garis berwarna cerah. Bahan yang sejuk, nyaman, dan tidak transparan juga bisa menjadi alasan untuk memilih celana ini, termasuk Anda yang berhijab.

No.8

Missty FreeteenSet Atasan dan Celana Motif Kotak Cream

Set Atasan dan Celana Motif Kotak Cream 1
Sumber: shopee.co.id
Set Atasan dan Celana Motif Kotak Cream 2
Sumber: shopee.co.id
Set Atasan dan Celana Motif Kotak Cream 3
Sumber: shopee.co.id
Set Atasan dan Celana Motif Kotak Cream 4
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp299.900
Agak Mahal
Harga referensi
Rp299.900
Agak Mahal

Bingung mix and match? Beli set ini saja!

Terkadang mix and match celana kotak-kotak bisa jadi membingungkan, terutama untuk menyesuaikan pattern celana dengan atasan. Jika berhadapan dengan masalah ini, produk dalam satu set ini bisa jadi solusi tepat. Jadi, tidak perlu lagi pusing memilih atasan yang cocok karena Anda akan sekaligus mendapatkannya saat membeli produk ini.


Baju dan celana baggy kotak-kotak ini juga bisa Anda pakai secara terpisah, kok! Contohnya, untuk kebutuhan kasual, Anda bisa mengombinasikan baggy pants dengan kaos polos dan sneakers andalan. Kombinasi ini akan membuat penampilan tetap keren dan stand out!

No.9

Zahra SignatureCelana Kulot Lebar Highwaist Jumbo Plus Size

Celana Kulot Lebar Highwaist Jumbo Plus Size 1
Sumber: shopee.co.id
Celana Kulot Lebar Highwaist Jumbo Plus Size 2
Sumber: shopee.co.id
Celana Kulot Lebar Highwaist Jumbo Plus Size 3
Sumber: shopee.co.id
Celana Kulot Lebar Highwaist Jumbo Plus Size 4
Sumber: shopee.co.id
Celana Kulot Lebar Highwaist Jumbo Plus Size 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp190.000
Menengah
Harga referensi
Rp190.000
Menengah

Modelnya nyaman dan bisa dipakai hingga ukuran jumbo

Bagi Anda yang memiliki tubuh berisi, celana ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Bagian pinggangnya terdapat karet supaya bisa menyesuaikan ukuran pinggang Anda. Jadi, Anda yang memiliki ukuran XL atau lingkar pinggul 120–130 cm bisa memakai celana ini juga.


Di pihak lain, produk ini dilengkapi detail tali di tengahnya sehingga bisa mempermanis penampilan. Spesialnya lagi adalah potongan celana kulot kotak-kotak ini panjang dan longgar sehingga cocok juga dengan style wanita berhijab.

No.10

This is AprilFrancis Plaid Straight Leg Pants - Black276211

Harga referensi
Rp249.000
Menengah

Detail kancing yang manis, siap membuat Anda tampil fashionable

Kapan, sih, Anda terlihat tidak fashionable dengan celana kulot? Oleh karena itu, celana kotak-kotak wanita warna hitam ini wajib ada dalam koleksi setiap wanita, termasuk Anda. Memiliki potongan flare, Anda dapat bergerak lebih bebas dan nyaman. 


Pilihan warna hitamnya pun netral untuk dipadankan dengan atasan warna apa pun. Dipermanis dengan detail kancing pada bagian depan membuat celana ini tampak fashionable dan bisa dipakai ke berbagai jenis acara.

Baca juga rekomendasi celana lainnya untuk wanita di sini

Barangkali Anda membutuhkan referensi motif celana lainnya yang sesuai dengan kebutuhan. Untuk itu, kami telah merangkum rekomendasi celana lainnya, seperti celana warna hitam, cream, atau khaki. Yuk, segera klik tautan berikut!

Kesimpulan

Celana kotak-kotak adalah salah satu pilihan model celana yang akan selalu stylish. Akan tetapi, perlu diingat bahwa ada beberapa hal yang penting untuk diperhatikan saat memilih celana kotak-kotak. Selain model dan bahan celana, penting untuk menyesuaikan pola kotak-kotak celana dengan bentuk tubuh. 


Sekian ulasan kami mengenai celana kotak-kotak untuk wanita kali ini. Semoga artikel ini dapat membantu Anda menemukan celana kotak-kotak favorit Anda, ya. Selamat berbelanja!

5 Rekomendasi Celana Kotak-kotak untuk Wanita terbaik

No. 1: CammomileCelana Panjang Wanita Kotak-Kotak2102002 LG910

No. 2: HEYTIMMY Celana Pendek Rumahan Dewasa Motif Kotak

No. 3: BenhillCelana Tartan Wanita "Narae" Plaid Pants Kotak White261-32682

No. 4: Monellina C. Neska Celana Kulot Panjang Wanita Kotak

No. 5: GesyalHot Pants Sporty Monokrom

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Fashion wanita
  3. Pakaian wanita
  4. 10 Merk Celana Kotak-kotak Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.