1. TOP
  2. >
  3. Fashion pria
  4. >
  5. Tas pria
  6. >
  7. 10 Rekomendasi Tas Kalibre Terbaik (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Rekomendasi Tas Kalibre Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Rekomendasi Tas Kalibre Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Rekomendasi Tas Kalibre Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Rekomendasi Tas Kalibre Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Rekomendasi Tas Kalibre Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Rekomendasi Tas Kalibre Terbaik (Terbaru Tahun 2023)

Salah satu merek yang bagus dan populer di kalangan kolektor tas pria adalah Kalibre. Kalibre merupakan merek lokal yang menawarkan produk untuk menemani aktivitas outdoor Anda, terutama tas. Ada banyak model dan karakteristik tas yang disediakan Kalibre sehingga mungkin membuat Anda kebingungan memilihnya.


Pada kesempatan ini, kami akan menjelaskan tips memilih serta merekomendasikan sepuluh tas Kalibre terbaik untuk Anda. Anda akan menemukan tas Kalibre ransel, tas Kalibre selempang, serta model unisex yang bagus untuk pria dan wanita. Kami juga menyertakan tas Kalibre kecil hingga tas berukuran 30 liter. Selamat membaca!

Diperbaharui 12-23-2022
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk di bawah ini diurutkan secara mandiri oleh tim editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber pada 13 Januari 2023.

Sekilas tentang Kalibre


Kalibre merupakan merek lokal yang mulai memproduksi tas pada tahun 2014. Kini, Kalibre terus memperluas produknya. Anda bisa menemukan celana, jaket, hingga aksesori lain yang diproduksi oleh Kalibre. Target pasarnya adalah kaum urban berusia 17 tahun sampai 45 tahun. 


Produk-produk Kalibre umumnya dirancang untuk aktivitas traveling, perkantoran, riding, dan olahraga outdoor. Selain di Indonesia, Kalibre telah berhasil memasarkan produk hingga ke Singapura, Thailand, dan Malaysia. Anda bisa dengan mudah menemukan produk Kalibre secara offline dan online, baik di flagship store maupun department store Indonesia. 


Salah satu pelayanan yang ditawarkan Kalibre adalah garansi ketahanan produk hingga lima tahun. Selain itu, Kalibre menyediakan service center khusus untuk mengatasi keluhan konsumen. Hal tersebut dipercaya menunjukkan komitmen Kalibre terhadap konsumen sehingga memacu brand loyalty

Cara memilih tas Kalibre

Tas merupakan salah satu produk unggulan dari Kalibre. Agar tidak salah pilih, kami akan membahas poin yang perlu Anda perhatikan sebelum membeli tas Kalibre. Simak baik-baik, ya!

① Pilih tas Kalibre berdasarkan tipenya

Pertama-tama, Anda perlu menentukan tipe tas sesuai dengan kebutuhan dan keinginan. Secara umum, ada tiga tipe tas yang dimiliki Kalibre. Simak ulasan singkat ini agar memudahkan Anda dalam memilih!

Tas ransel: Cocok untuk membawa banyak barang

Tas ransel Kalibre adalah pilihan tepat untuk Anda yang ingin membawa banyak barang saat beraktivitas. Tipe tas yang juga disebut bodypack ini memiliki ukuran yang beragam sehingga sebaiknya disesuaikan dengan kondisi tubuh Anda. Selain itu, tas ransel Kalibre menawarkan banyak pilihan kompartemen atau tempat menyimpan barang.


Kompartemen pada tas berguna untuk memastikan barang bawaan tersimpan dan terorganisasi dengan baik. Umumnya, tas ransel Kalibre dapat menampung laptop atau dokumen tanpa harus dilipat. Karena itu, tas ransel sering dijadikan opsi saat melakukan perjalanan jauh yang mengharuskan seseorang membawa banyak barang. Anda yang ingin melakukan business trip atau hiking dapat memilih tipe tas ransel.

Tas pinggang: Tas simpel untuk menyimpan barang penting

Membawa tas ransel memang praktis, tetapi ada kalanya benda-benda kecil terselip sehingga sulit digapai. Nah, Anda dapat mempertimbangkan tas pinggang atau fanny pack untuk menyimpan benda-benda kecil dan penting. Tas tipe ini juga dapat digunakan bila Anda tidak ingin membawa banyak barang


Tas pinggang Kalibre biasanya sudah dilengkapi sejumlah kompartemen sehingga bawaan Anda tidak akan tercampur. Jadi, Anda bisa membawa dompet, ponsel, kunci, dan earphone tanpa khawatir semuanya berantakan di dalam tas. Dengan demikian, Anda tidak kesulitan untuk mengambilnya. Desain tas ransel Kalibre umumnya lebih simpel sehingga cocok untuk Anda yang menyukai gaya minimalis.

Tas selempang: Fleksibel untuk aktivitas sehari-hari

Tas selempang: Fleksibel untuk aktivitas sehari-hari

Selain kedua tipe tas di atas, ada pula tas selempang atau sling bag. Bila Anda tidak ingin membawa tas yang terlalu besar ataupun terlalu kecil, pertimbangkanlah tas selempang Kalibre.


Serupa dengan tas ransel dan tas pinggang, tas tipe ini juga dilengkapi sejumlah kompartemen untuk menata bawaan Anda. Tas ini biasanya lebih fleksibel karena dapat diselempangkan di depan, di samping, atau di belakang tubuh. Jadi, Anda bisa terlihat lebih modis saat beraktivitas sehari-hari.

② Sesuaikan kapasitas tas dengan aktivitas Anda

Kalibre menawarkan pilihan tas dengan kapasitas yang beragam. Anda membutuhkan tas berkapasitas kecil untuk menyimpan hanya sedikit bawaan? Ada! Bisa jadi juga Anda malah membutuhkan tas berkapasitas besar? Juga ada! Anda hanya perlu menentukan ukuran tas ideal yang sesuai dengan tujuan penggunaan.

  • Untuk beraktivitas sehari-hari, pastikan tas yang Anda pilih dapat menampung barang harian yang esensial
  • Jika aktivitas Anda menuntut untuk membawa banyak barang, pilihlah tas berukuran besar. Namun, pastikan Anda menggunakan ruang dan kapasitas tas secara efektif agar tidak terlalu berat.

Pemilihan kapasitas tas juga memengaruhi ukuran tas serta kenyamanan Anda saat memakainya. 

  • Tas yang terlalu kecil tentu akan membuat Anda kerepotan untuk membawa barang lain. Tas kecil ini mungkin juga akan terlihat timpang bila dipakai oleh orang yang bertubuh relatif besar. 
  • Sebaliknya, untuk orang yang bertubuh mungil, tas yang terlalu besar dapat membuat tubuh terlihat lebih kecil. Di samping itu, tas yang terlalu besar dapat menyulitkan Anda bergerak

③ Perhatikan material dan teknologi tas

Jangan lupa untuk memeriksa material dan teknologi yang digunakan pada tas pilihan Anda. Kanvas dan nilon merupakan material yang digunakan pada sebagaian besar produk tas Kalibre.


  • Bahan kanvas memiliki serat yang tebal dan kuat, serta motif benang yang tampak jelas. Keunggulan kanvas antara lain tahan lama dan mudah dirawat. Namun, bahan kanvas akan gampang memudar bila tidak disimpan dengan baik.

  • Bahan nilon bersifat ringan, kuat, dan cenderung elastis sehingga tidak mudah berubah bentuk atau sobek. Keunggulan lain dari bahan nilon adalah mudah dicuci, lebih tahan terhadap cuaca, serta gangguan jamur atau serangga. Karena itu, perlengkapan berbahan nilon sering digunakan untuk aktivitas outdoor, termasuk tas Kalibre.


Kalibre juga memiliki sejumlah teknologi yang bertujuan mengoptimalkan produknya.

  • Salah satu teknologi yang ditawarkan adalah sistem penguncian belt yang cepat dan kuat sehingga tidak mudah lepas.
  • Tas ransel Kalibre juga didesain dengan bantalan khusus sehingga punggung penggunanya tetap terasa nyaman.

10 Rekomendasi tas Kalibre terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk tas Kalibre terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Kalibre

Waist Bag

Kalibre  Waist Bag 1枚目

Waist bag mini, simpel dan praktis untuk membawa handphone dan dompet kecil

2

Kalibre

Pouch Horten 03 Art Black 5L

Kalibre Pouch Horten 03 Art Black 5L 1枚目

Kapasitas mencapai 5 liter, bisa muat lebih banyak barang

3

Kalibre

Waist Bag Regum

Kalibre Waist Bag Regum 1枚目

Sleek dan minimalis untuk tampil trendi, water resistant pula!

4

Kalibre

Waist Bag Astray

Kalibre Waist Bag Astray 1枚目

Ergonomis sekaligus stylish dengan aksen ritsleting berwarna kontras

5

Kalibre

Sling Bag Fencer

Kalibre Sling Bag Fencer 1枚目

Kompak bersama pasangan dengan tas berdesain unisex

6

Kalibre

Backpack Ackley

Kalibre Backpack Ackley 1枚目

Banyak pilihan warna dengan harga yang tak menguras kantong

7

Kalibre

Sling Bag Motivica Art

Kalibre Sling Bag Motivica Art 1枚目

Tas modis berdesain unik, bisa diselempangkan di punggung atau dada

8

Kalibre

Exploiter Black

Kalibre Exploiter Black 1枚目

Kompartemen dan slotnya banyak, jadi ransel atau duffle bag pun bisa

9

Kalibre

Backpack Predator 07 Art

Kalibre Backpack Predator 07 Art  1枚目

Siap bawa banyak barang dengan ransel berdesain bold dan tahan benturan

10

Kalibre

Backpack Gaizer

Kalibre Backpack Gaizer 1枚目

Ransel berkapasitas 30 liter yang siap temani Anda bertualang

Perincian produk
Close
No.1

Kalibre Waist Bag921493000

Mulai dari Rp159.000,00

Waist bag mini, simpel dan praktis untuk membawa handphone dan dompet kecil

Kelebihan:

  • Nyaman dipakai karena menggunakan padded bag

Kekurangan:

  • Karena ukurannya mini, tas ini tidak bisa memuat banyak barang, bahkan dompet panjang pun tidak masuk

Ini dia tas Kalibre terlaris dan terpopuler saat ini! Tas berukuran mini ini begitu praktis dan compact untuk Anda kenakan di pinggang. Strap-nya pun adjustable, Anda bisa dengan mudah menyesuaikannya dengan lingkar pinggang. Menariknya lagi, waist bag mini ini sudah dilengkapi dengan padded bag, lho.


Apabila Anda ingin pergi hang out tanpa membawa banyak barang, produk ini bisa menjadi pilihan. Anda bisa menggunakannya untuk membawa handphone, kunci rumah, dan dompet. Pastikan saja dompet yang Anda bawa tidak lebih dari 19 cm x 10 cm karena akan melebihi kapasitas tas.

No.2

KalibrePouch Horten 03 Art Black 5L921943000

Mulai dari Rp209.000,00

Kapasitas mencapai 5 liter, bisa muat lebih banyak barang

Kelebihan:

  • Di dalam kompartemen utama, terdapat sejumlah sekat untuk menyimpan barang-barang kecil, seperti flashdisk atau pulpen.
  • Menggunakan bahan nilon, cepat kering jika terkena air

Kekurangan:

  • Di bagian bawah tas tidak terdapat bantalan, menyimpan alat elektronik seperti kamera akan rawan terkena benturan

Kalibre Pouch Horten dapat menjadi opsi cerdas untuk melengkapi urban style Anda. Produk ini memiliki dua kompartemen, yakni kantong besar utama dan kantong yang lebih kecil di bagian depan. 


Di dalam kompartemen utama, terdapat sejumlah sekat pemisah agar barang kecil seperti pulpen atau flashdisk tidak tercampur. Dengan kapasitas hingga 5 liter, membawa beragam benda yang diperlukan pun tidak menjadi masalah, termasuk botol air.

No.3

KalibreWaist Bag Regum921941000

Mulai dari Rp215.000,00

Sleek dan minimalis untuk tampil trendi, water resistant pula!

Kelebihan:

  • Bahan tas water resistant, barang tetap aman meskipun tas terkena air
  • Meskipun mungil, tas ini memiliki sejumlah kompartemen sehingga barang-barang tidak akan tercampur

Kekurangan:

  • Bagian belakang tas tidak dilengkapi bantalan, bisa terasa kurang nyaman jika barang yang Anda bawa memiliki permukaan menonjol

Salah satu produk best seller Kalibre ini memiliki desain yang sleek dan compact untuk penyimpanan barang-barang penting sehari-hari. Meskipun tampak mungil, di dalamnya terdapat sejumlah kompartemen yang membuat bawaan Anda lebih mudah dijangkau.


Menariknya lagi, Waist Bag Regum ini terbuat dari bahan yang water resistant dan reflective. Tas ini dijamin tahan berbagai situasi, termasuk saat hujan. Jika Anda mencari tas pinggang yang tahan air, ini dia solusinya!

No.4

KalibreWaist Bag Astray

Mulai dari Rp249.000,00

Ergonomis sekaligus stylish dengan aksen ritsleting berwarna kontras

Kelebihan:

  • Meskipun ukurannya tidak terlalu besar, kompartemen tasnya memadai untuk menyimpan barang esensial agar tidak tercampur
  • Strap dapat diatur dan disesuaikan dengan kenyamanan pengguna

Kekurangan:

  • Beberapa pengguna menyebut hiasan tali berwarna kontras yang terdapat pada ritsleting mudah lepas

Menggunakan tas yang terlalu besar tak jarang membuat Anda kerepotan mencari benda penting saat diperlukan. Anda dapat mempertimbangkan tas pinggang Kalibre ini untuk menyimpan dompet, ponsel, kunci, serta benda esensial lainnya. 


Di dalam tas ini, terdapat satu kompartemen utama dengan dua slot tambahan sehingga bawaan Anda lebih terorganisasi. Strap-nya pun adjustable sehingga bisa disesuaikan agar penggunanya terasa nyaman. Selain itu, aksen ritsleting yang berwarna kontras membuat Waist Bag Astray tampak stylish.

No.5

KalibreSling Bag Fencer

Mulai dari Rp215.000,00

Kompak bersama pasangan dengan tas berdesain unisex

Kelebihan:

  • Memiliki banyak pilihan warna, mulai dari warna netral hingga warna mencolok
  • Terdapat dua kompartemen utama dan dilengkapi dengan zipper sehingga lebih aman

Kekurangan:

  • Ada pembeli yang menyebut bahan tasnya tipis sehingga tidak terkesan kokoh

Ingin tampil kompak bersama pasangan? Anda bisa mempertimbangkan untuk memiliki couple bag yang berdesain unisex ini. Selain desainnya modern, ukurannya pun pas untuk pria dan wanita. 


Sling Bag Fencer memiliki banyak pilihan warna yang bisa disesuaikan dengan outfit di lemari. Anda dapat menggunakannya saat kuliah, bekerja, atau ketika melakukan aktivitas lain seperti berolahraga dan jalan-jalan.

No.6

KalibreBackpack Ackley

Mulai dari Rp99.000,00

Banyak pilihan warna dengan harga yang tak menguras kantong

Kelebihan:

  • Desain simpel dengan pilihan warna yang kekinian
  • Harga lebih ekonomis ketimbang produk lainnya

Kekurangan:

  • Hanya memiliki satu kompartemen utama, tidak memiliki tempat laptop

Tas ini memiliki desain yang simpel dan kekinian sehingga cocok untuk gaya berpakaian kasual. Anda bisa menjadikannya sebagai tas untuk sekolah, kuliah, atau sekadar jalan-jalan. Ransel ini juga tersedia dalam banyak pilihan warna, antara lain biru, kuning, dan hitam. Anda butuh tas ransel fashionable dengan harga terjangkau? Jatuhkan saja pilihan pada Backpack Ackley dari Kalibre ini!

No.7

KalibreSling Bag Motivica Art

Mulai dari Rp299.000,00

Tas modis berdesain unik, bisa diselempangkan di punggung atau dada

Kelebihan:

  • Tas berbentuk unik, sangat modis dan fleksibel untuk beragam aktivitas
  • Memiliki dua kompartemen utama sehingga bisa lebih leluasa mengatur barang
  • Di bagian dalamnya terdapat slot untuk tempat minum dan kantong tambahan untuk menyimpan lebih banyak barang

Kekurangan:

  • Model tas mengerucut ke atas, Anda perlu menyusun barang dengan lebih rapi untuk memaksimalkan ruang yang ada

Produk Kalibre ini mampu memberikan kesan modis dan sporty pada penampilan. Tas ini memiliki model yang fleksibel sehingga pas untuk beragam aktivitas, mulai dari bekerja sampai kegiatan outdoor. Sling Bag Motivica bisa digantungkan di bahu atau diselempangkan ke punggung sesuai gaya andalan Anda.


Bagian dalamnya terdiri dari dua kompartemen dengan slot untuk tempat minum dan kantong tambahan. Kapasitasnya yang mencapai 8 liter membuat Anda lebih leluasa mengatur bawaan. Tas ini pas sekali untuk Anda yang sedang galau memilih di antara tas selempang biasa atau ransel!

No.8

KalibreExploiter Black911477000

Mulai dari Rp900.000,00

Kompartemen dan slotnya banyak, jadi ransel atau duffle bag pun bisa

Kelebihan:

  • Sudah include cover bag
  • Memiliki banyak kompartemen dan slot tambahan
  • Kompartemen utamanya bisa dibuka full, menata barang jadi lebih mudah

Kekurangan:

  • Harga tas lebih mahal dibandingkan produk lainnya

Produk ini wajib dimiliki apabila Anda mencari tas multifungsi. Anda bisa menggunakannya sebagai ransel ataupun duffle bag. 2-in-1 bag ini sangat trendy dan fungsional saat dibawa ke kantor atau perjalanan dinas ke luar kota. Tas ini memiliki tiga kompartemen dan satu kantong tambahan dengan zipper di bagian depan. 


Kompartemen pertama terdiri dari berbagai slot dan sekat yang bisa dimanfaatkan untuk menyimpan barang-barang esensial. Kompartemen kedua bisa untuk menyimpan dokumen penting dan pakaian. Sementara itu, kompartemen terakhir berisi slot untuk laptop atau tablet. Dengan banyaknya kompartemen dan slot tambahan, membawa barang pun jadi lebih rapi.

No.9

KalibreBackpack Predator 07 Art 910294000

Mulai dari Rp525.000,00

Siap bawa banyak barang dengan ransel berdesain bold dan tahan benturan

Kelebihan:

  • Nyaman digunakan berkat adanya bantalan empuk pada bagian belakang tas dan strap-nya
  • Tas tahan terhadap benturan karena permukaan tasnya berbahan hardcase 
  • Lebih leluasa menyimpan barang berkat sejumlah slot ekstra di dalamnya

Kekurangan:

  • Slot untuk laptop dan tablet berupa jaring tanpa lapisan busa tebal sehingga kemungkinan gadget bisa saling berbenturan

Anda yang ingin tampil lebih bold dan terlihat macho dapat mempertimbangkan Backpack Predator satu ini. Karena sebagian besar bagiannya berbahan hardcase, tas ini diklaim mampu menjaga bawaan Anda dari benturan. Anda juga lebih leluasa menempatkan barang berkat kapasitas besar yang dilengkapi sejumlah slot ekstra.


Di bagian dalamnya terdapat dua kompartemen jaring yang bisa Anda pakai sebagai tempat laptop dan tablet. Produk ini juga dilengkapi dengan bantalan busa tebal di bagian belakang tas serta tali punggung. Dengan begitu, memakai tas ini pun terasa lebih nyaman.

No.10

KalibreBackpack Gaizer

Mulai dari Rp549.000,00

Ransel berkapasitas 30 liter yang siap temani Anda bertualang

Kelebihan:

  • Kapasitas 30 liter dengan kompartemen yang memadai, muat untuk membawa keperluan mendaki
  • Sudah include cover bag untuk melindungi tas saat hujan
  • Dilengkapi busa tebal serta strap yang dapat dikaitkan di dada dan pinggang

Kekurangan:

  • Terlalu besar digunakan untuk aktivitas sehari-hari

Pemilihan tas yang tepat merupakan poin penting saat Anda akan bertualang. Kalibre menawarkan tas dengan desain memanjang bila Anda membutuhkan ransel berkapasitas besar. Tiap pembelian produk ini juga sudah disertai cover bag yang akan melindungi tas saat hujan.


Backpack Gaizer dapat menampung bawaan hingga 30 liter dengan sejumlah kompartemen di dalamnya. Di bagian samping tas terdapat slot khusus untuk botol minum besar. Jika Anda mencari tas ransel yang berukuran sedang untuk mendaki gunung, ini dia jawabannya! Banyaknya pilihan warna yang ditawarkan membuat tas ini juga cocok dipakai wanita.

Baca juga rekomendasi tas merek lainnya di sini

Bila Anda termasuk kolektor tas, tentu rasanya tidak cukup jika hanya memiliki produk dari satu merek. Selain tas Kalibre, masih banyak tas lain yang sebaiknya masuk dalam daftar koleksi Anda. Di bawah ini terdapat sejumlah artikel yang berisi tips memilih tas merek lain beserta rekomendasi produknya. Langsung klik tautan berikut ini, yuk!

Kesimpulan

Setelah membaca artikel ini, Anda tentu jadi lebih mengenal merek Kalibre. Di antara produk yang kami rekomendasikan, manakah produk favorit Anda? Kalibre tidak hanya menyediakan tas dengan model yang stylish, tetapi juga dilengkapi serangkaian keunggulan lain yang sulit dilewatkan. 


Sebelum membeli produknya, jangan lupa untuk mempertimbangkan tipe, ukuran, serta material dan teknologi yang ditawarkan. Semoga artikel ini dapat membantu Anda menemukan tas Kalibre terbaik yang tepat. Selamat memilih!

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer