1. TOP
  2. >
  3. Fashion wanita
  4. >
  5. Pakaian wanita
  6. >
  7. 10 Merk Blazer Panjang Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Merk Blazer Panjang Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Merk Blazer Panjang Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Merk Blazer Panjang Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Merk Blazer Panjang Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Merk Blazer Panjang Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Merk Blazer Panjang Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2023)

Blazer panjang adalah outer wanita serupa jas dengan potongan sampai paha atau lebih. Busana ini sering dipakai wanita muslimah modern untuk membuat penampilan makin fashionable. Blazer ini tersedia dalam beragam pilihan, misalnya blazer panjang selutut, tanpa lengan, motif batik, hingga ala Korea.


Pada kesempatan ini, kami akan membahas cara memilih blazer panjang dan memberikan rekomendasi produk terbaru. Beragam merek blazer panjang yang bagus dan terkenal, seperti MSMO, Lozy, Jiniso, dan Sonia juga akan kami ulas. Simak terus artikel ini sampai akhir dan temukan produk yang tepat untuk Anda!

Diperbaharui 05-31-2022
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk di bawah ini diurutkan secara mandiri oleh tim editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber pada 13 Januari 2023.

Blazer panjang, andalan muslimah modern hingga yang ingin tampil ala wanita Korea

Blazer panjang, andalan muslimah modern hingga yang ingin tampil ala wanita Korea

Akhir-akhir ini, blazer panjang selutut ala Korea mulai banyak diminati. Blazer ini merupakan fashion item andalan para hijabers untuk mendukung penampilannya agar terlihat lebih modis. Blazer panjang wanita muslimah modern ini bisa dipakai untuk menyamarkan lekuk tubuh atau menutup atasan yang ketat. Tak hanya untuk bergaya, blazer panjang juga bisa dijadikan baju hangat saat cuaca dingin.


Model blazer panjang juga banyak dipengaruhi oleh gaya fashion Korea yang saat ini sedang naik daun. Adapun ciri khas dari blazer panjang wanita Korea adalah desainnya yang minimalis dan kasual. Blazer jenis ini bisa Anda padukan dengan gamis, long dress, celana longgar, ataupun rok plisket. Bagi yang tidak berhijab, Anda bisa memadukannya dengan over the knee boots untuk mendapatkan tampilan yang stylish.

Cara memilih blazer panjang untuk wanita

Model blazer panjang yang dijual di pasaran sangatlah beragam. Ada blazer dengan berbagai model, material, dan desain yang berbeda. Agar Anda tidak bingung, kami akan membagikan poin penting saat memilih blazer panjang yang bagus.

① Sesuaikan model blazer panjang dengan gaya berpakaian dan bentuk tubuh Anda

Tiap orang memiliki style dan bentuk tubuh yang berbeda. Untuk itu, Anda perlu memilih model blazer panjang yang sesuai dengan gaya berpakaian dan bentuk tubuh Anda. Simak penjelasan lengkapnya berikut ini!

Blazer tanpa kerah, untuk menyamarkan bentuk tubuh inverted triangle

Blazer tanpa kerah, untuk menyamarkan bentuk tubuh inverted triangle

Orang bertubuh inverted triangle memiliki ukuran bahu yang lebih lebar dibanding pinggangnya. Jika tubuh bagian atas Anda cenderung lebih lebar, pilihlah model blazer panjang tanpa kerah untuk menyamarkannya.


Kerah pada blazer dapat membuat bahu lebar Anda terlihat makin lebar. Selain itu, blazer dengan tambahan busa di bagian bahunya juga perlu Anda hindari. Agar terlihat lebih proporsional, gunakan pula blazer yang bagian bawahnya mengembang atau lebar.

Blazer boxy, membuat tubuh terlihat lebih berisi

Blazer boxy, membuat tubuh terlihat lebih berisi

Bagi pemilik tubuh lurus atau rectangle, hindarilah memilih blazer dengan potongan ketat. Untuk Anda, blazer panjang model boxy adalah pilihan yang tepat. Boxy blazer memiliki potongan yang lurus dengan aksen tegas di bagian bahu.


Desain tersebut akan memberikan ilusi pada tubuh Anda dengan menambah sedikit lekukan yang manis. Di samping itu, Anda juga bisa memilih blazer panjang dengan potongan oversized agar tubuh tampak lebih berisi.

Fitted blazer, untuk menonjolkan bentuk tubuh hourglass

Fitted blazer, untuk menonjolkan bentuk tubuh hourglass

Bentuk pinggang yang kecil dengan ukuran tubuh bagian atas dan pinggul yang proporsional disebut sebagai hourglass shape. Ini adalah bentuk tubuh yang diidam-idamkan semua wanita karena bentuknya curvy dan sexy. Nah, jika Anda memiliki tubuh tipe hourglass dan ingin mempertegas lekukannya, pilihlah model fitted blazer.


Blazer ini memiliki fit yang ketat di bagian pinggang, membuat bagian pinggul dan dada Anda terlihat makin menonjol. Anda juga bisa mempertegas efek lekukannya dengan menambahkan ikat pinggang pada blazer panjang yang dikenakan.

Blazer tanpa lengan, terlihat manis untuk Anda yang berhijab

Blazer tanpa lengan, terlihat manis untuk Anda yang berhijab

Untuk Anda yang berhijab dan sering memakai baju berlengan panjang, menambahkan blazer mungkin akan terasa panas. Karenanya, disarankan untuk memilih model blazer panjang tanpa lengan yang tidak akan membuat Anda kepanasan saat memakainya.


Model blazer ini biasanya memiliki lubang lengan yang lebar yang akan memudahkan Anda saat bergerak. Dipasangkan dengan gamis syar'i atau celana kulot, blazer ini akan membuat tampilan Anda tampak lebih manis. Jika ingin lebih sejuk, pilih blazer panjang muslimah berbahan tipis dengan sirkulasi udara yang baik.

② Pertimbangkan pula model kancingnya

Pertimbangkan pula model kancingnya

Selain memilih blazer berdasarkan cutting-nya, Anda juga bisa memilih blazer panjang berdasarkan model kancingnya. Adapun model kancing yang umum ditemukan adalah single-breasted, double-breasted, dan tanpa kancing. Berikut ini penjelasan ketiganya.


  • Single-breastedCiri khas dari blazer ini adalah posisi kancingnya yang tersusun dalam satu jalur atau barisan. Model blazer ini biasanya dilengkapi satu sampai tiga kancing single-breasted.
  • Double breasted: Sesuai namanya, blazer ini dilengkapi dua baris kancing. Model ini memiliki kain ekstra yang terlipat dari kiri ke kanan dan memiliki dua sampai delapan kancing.
  • Tanpa kancing: Model blazer ini memiliki desain yang mirip dengan kardigan. Blazer panjang tanpa kancing ideal untuk Anda yang ingin memamerkan atasan yang sedang dikenakan.

③ Perhatikan bahan atau jenis kainnya

Ketika memilih suatu pakaian, hal paling utama yang perlu Anda perhatikan adalah kenyamanannya. Nah, material kain yang digunakan dalam pembuatan pakaian adalah salah satu faktor yang memengaruhi kenyamanan tersebut. Di bawah ini, akan kami jelaskan karakteristik beberapa jenis kain yang sering dipakai untuk membuat blazer panjang.

Katun: Adem dan mudah menyerap keringat

Katun: Adem dan mudah menyerap keringat

Serat kain katun sangat halus dan terasa nyaman saat menyentuh kulit. Material ini mampu menyerap keringat dengan baik sehingga tetap adem meski dipakai saat cuaca panas. Jika Anda mudah berkeringat, blazer panjang yang terbuat dari katun adalah solusi terbaik. Selain katun murni, terdapat pula beberapa blazer panjang yang terbuat dari bahan cotton blend (katun campuran)

Kanvas dan linen: Kaku dan tebal untuk ciptakan look yang tegas

Kanvas dan linen: Kaku dan tebal untuk ciptakan look yang tegas

Untuk menciptakan look yang tegas, pilihlah blazer panjang yang terbuat dari bahan kanvas atau linen. Kedua bahan ini memiliki tekstur yang kaku dengan serat kain yang tebal. Tekstur kain kanvas cenderung kasar, sedangkan permukaan linen terasa lembut di kulit. Sebagai catatan, tekstur kedua kain ini mudah kusut sehingga perlu dihindari apabila Anda akan banyak bergerak.

Denim: Awet dan timeless

Denim: Awet dan timeless

Kain denim terkenal karena ketahanannya. Blazer berbahan ini dapat dipakai untuk jangka panjang karena tidak mudah sobek dan rusak. Sayangnya, blazer panjang berbahan denim mungkin memiliki bobot yang lebih berat dibanding produk lainnya. Meski begitu, bahan ini sangatlah timeless, membuat Anda bisa tampil trendi dan kekinian setiap saat.

Moscrepe dan scuba: Lentur, berserat rapat, dan tidak mudah kusut

Moscrepe dan scuba: Lentur, berserat rapat, dan tidak mudah kusut

Blazer yang terbuat dari bahan moscrepe dan scuba memiliki elastisitas yang sangat baik. Kedua jenis kain ini juga memiliki serat benang yang rapat sehingga tidak terlihat transparan saat melar. Ciri khas dari kain moscrepe adalah permukaannya yang mirip kulit jeruk.


Di sisi lain, permukaan kain scuba sangatlah halus dan mudah menyerap keringat. Blazer panjang berbahan moscrepe dan scuba juga tidak mudah kusut, aman dipakai saat Anda memiliki aktivitas yang padat. 

10 Rekomendasi blazer panjang terbaik untuk wanita

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk blazer panjang terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

MSMO

Set Long Blazer Culotte

MSMO Set Long Blazer Culotte 1枚目

Tak perlu pusing mix and match dengan setelan blazer dan celana

2

Lozy

Soren Outer

Lozy Soren Outer 1枚目

Blazer panjang merek lokal dengan pilihan warna yang beragam

3

bayleaf.id

Rose Long Coat

bayleaf.id Rose Long Coat 1枚目

Dilengkapi tali untuk hasilkan berbagai gaya

4

Hello Zenina

Alsava

Hello Zenina Alsava 1枚目

Tubuh inverted triangle jadi lebih proporsional dengan blazer panjang selutut yang lebar

5

Cammomile

Outer Overcoat

Cammomile Outer Overcoat  1枚目

Panjang sampai mata kaki, pas untuk muslimah berpenampilan syar'i

6

Jiniso

Blazer Oversize Unisex HYPER ACTIVE

Jiniso Blazer Oversize Unisex HYPER ACTIVE 1枚目

Model oversize yang mampu buat tubuh tampak berisi

7

Javainbatiq

Blazer Malika Batik

Javainbatiq Blazer Malika Batik 1枚目

Pancarkan kesan kalem dan formal dengan blazer panjang motif batik

8

Sonia

Yoona Blazer

Sonia Yoona Blazer 1枚目

Tampil trendi dan kekinian menggunakan blazer panjang model Korea

9

KLA by Itang Yunasz

Blazer Dress Panjang Beatrix

KLA by Itang Yunasz Blazer Dress Panjang Beatrix 1枚目

Motif garis vertikal untuk ciptakan ilusi tubuh yang ramping

10

Hamlin

Qemsya Blazer Wanita Sleeveless

Hamlin Qemsya Blazer Wanita Sleeveless  1枚目

Tanpa lengan, tetap tampil gaya tanpa khawatir kepanasan

Perincian produk
Close
No.1

MSMOSet Long Blazer Culotte

Mulai dari Rp229.000,00

Tak perlu pusing mix and match dengan setelan blazer dan celana

Produk berikut ini merupakan blazer panjang yang disertai setelan celana kulot berwarna senada. Dengan begitu, Anda tak perlu pusing mix and match blazer dengan bawahan yang cocok. Set Long Blazer Cullote ini adalah pilihan ideal untuk Anda yang menyukai kepraktisan.


Anda dapat memakainya sebagai outfit kantor ataupun untuk hangout bersama teman. Baiknya lagi, setelan celananya dilengkapi karet di bagian belakang sehingga ukurannya dapat menyesuaikan dengan bentuk tubuh Anda.

No.2

Blazer panjang merek lokal dengan pilihan warna yang beragam

Apakah Anda ingin membeli beberapa blazer panjang untuk melengkapi koleksi outfit di lemari? Jika iya, pertimbangkanlah memilih blazer panjang buatan jenama lokal yang satu ini. Lozy Soren Outer tersedia dalam empat belas pilihan warna menarik, seperti lilac, matcha, broken white, dan sebagainya.


Anda pun bisa memilih beberapa warna yang gampang dipadukan dengan atasan dan bawahan yang dimiliki. Keunikan lain dari produk ini adalah model lengan beraksen kerutnya. Berkat hal tersebut, bagian tangan Anda akan tertutup sempurna dan tidak terekspos meski aktif bergerak.

No.3

bayleaf.idRose Long Coat

Mulai dari Rp421.250,00

Dilengkapi tali untuk hasilkan berbagai gaya

Rose Long Coat adalah blazer panjang yang terbuat dari bahan kanvas yang tebal, kaku, serta ringan. Produk ini ideal dipakai saat cuaca sedang hujan dan dingin karena mampu menghangatkan tubuh Anda. Outer wanita ini dilengkapi tali adjustable yang bisa dilepas pasang untuk menampilkan look yang berbeda.


Untuk menambah variasi, Anda bisa mengikat talinya di bagian depan dan belakang blazer. Jika Anda sedang mencari blazer panjang yang mampu menghasilkan beberapa gaya, produk inilah jawabannya. Produk ini juga direkomendasikan untuk pemilik tubuh curvy yang ingin menonjolkan lekuk pinggangnya.

No.4

Tubuh inverted triangle jadi lebih proporsional dengan blazer panjang selutut yang lebar

Hello Zenina memproduksi blazer dengan panjang selutut yang didesain dengan bagian bawah melebar. Sementara itu, bagian atas outer Alsava ini dibuat pas di badan atau slim fitted.


Oleh karena itu, produk ini patut dimiliki para wanita dengan tubuh berbentuk inverted triangle atau segitiga terbalik. Bagian bawahnya yang lebar dan mengembang akan membuat tubuh Anda terlihat lebih proporsional.

No.5

CammomileOuter Overcoat 1904048

Mulai dari Rp399.000,00

Panjang sampai mata kaki, pas untuk muslimah berpenampilan syar'i

Bagi wanita muslimah yang senang berpenampilan syar'i, segera tambahkan produk ini pada keranjang belanja Anda! Blazer ini memiliki panjang hingga mata kaki yang pas bila dipadukan dengan gamis polos atau celana kulot. 


Produk ini juga terbuat dari bahan yang flowy, menguatkan kesan elegan pada penampilan Anda. Jangan lupa pula untuk menambahkan sepatu high heels agar gaya Anda terlihat makin modern dan berkelas.

No.6

JinisoBlazer Oversize Unisex HYPER ACTIVE

Mulai dari Rp415.715,00

Model oversize yang mampu buat tubuh tampak berisi

Blazer panjang ini terbuat dari material denim yang terkenal kukuh dan tahan lama. Meski sering dipakai dan dicuci berkali-kali, blazer ini tidak mudah rusak, sobek, ataupun melar. Dengan begitu Anda dapat memakainya untuk jangka panjang dan menghemat anggaran pembelian baju baru.


Produk dengan gaya kasual ini dirancang dengan model oversize yang mampu membuat tubuh tampak lebih berisi. Untuk wanita yang kurang percaya diri dengan tubuh kurusnya, produk ini sangat kami rekomendasikan.

No.7

JavainbatiqBlazer Malika Batik

Mulai dari Rp98.000,00

Pancarkan kesan kalem dan formal dengan blazer panjang motif batik

Jika Anda ingin menambah koleksi pakaian batik di lemari, cobalah memilih blazer panjang formal dari Javainbatiq. Outer ini memiliki  aneka motif batik tradisional, seperti parang, truntum, maupun kawung dalam balutan warna biru dan putih. 


Dengan memakainya, Anda akan mendapatkan kesan formal tanpa terlihat oldish. Produk ini layak dipertimbangkan oleh wanita yang berkarir sebagai guru, dosen, maupun pegawai kantoran.

No.8

SoniaYoona BlazerB11855

Mulai dari Rp295.000,00

Tampil trendi dan kekinian menggunakan blazer panjang model Korea

Para pencinta K-pop atau drama Korea pasti tidak asing dengan model baju blazer panjang yang satu ini. Pasalnya, Yoona Blazer didesain mirip dengan blazer yang sering Anda lihat di drama atau variety show Korea.


Outer motif kotak-kotak ini dilengkapi enam kancing, yakni dua kancing mati dan empat kancing hidup yang tampak manis. Anda bisa memadukannya dengan outfit formal maupun semiformal. Produk ini ideal untuk Anda yang ingin tampil kembaran dengan idola kesayangan. 

No.9

KLA by Itang YunaszBlazer Dress Panjang Beatrix

Mulai dari Rp459.000,00

Motif garis vertikal untuk ciptakan ilusi tubuh yang ramping

Outer dari KLA by Itang Yunasz ini kami rekomendasikan untuk Anda yang bertubuh sintal dan ingin menyamarkannya. Blazer panjang dengan motif garis vertikal ini akan memberikan kesan tubuh lebih ramping bagi siapa saja yang memakainya.


Terlebih lagi, produk ini juga dilengkapi busa di bagian bahu yang akan membuatnya lebih tegap dan bidang. Detail tersebut mampu membuat tubuh berbentuk segitiga jadi lebih proporsional.

No.10

HamlinQemsya Blazer Wanita Sleeveless

Mulai dari Rp1.265.000,00

Tanpa lengan, tetap tampil gaya tanpa khawatir kepanasan

Ingin tampil bergaya memakai blazer panjang, tetapi khawatir kepanasan? Coba gunakan blazer sleeveless buatan Hamlin ini! Model blazer panjang tanpa lengan ini akan memberikan keleluasaan penuh pada tangan Anda agar bebas bergerak.


Jadikanlah produk ini sebagai solusi untuk Anda yang mudah berkeringat dan tidak menyukai luaran berlengan panjang. Untuk tampilan formal, kombinasikan blazer ini dengan kemeja atau blus lengan panjang. Sebaliknya, pasangkan blazer dengan kaos pendek atau tank top jika Anda menyukai tampilan yang kasual dan dinamis.

Baca juga rekomendasi outer untuk wanita lainnya di sini

Selain blazer panjang, mungkin Anda juga sedang mencari outer lainnya untuk melengkapi koleksi Anda. Di bawah ini, kami telah menyiapkan rekomendasi outer, seperti cardigan yang bisa Anda pilih. Silakan baca artikel kami dan temukan luaran yang sesuai dengan style Anda! 

Kesimpulan

Blazer panjang adalah fashion item populer yang wajib Anda miliki jika ingin tampil kekinian dan modern. Untuk memilihnya, Anda perlu mempertimbangkan bentuk tubuh, material, dan model blazer yang cocok dengan style Anda.


Pada artikel di atas, kami telah mengulas sepuluh rekomendasi blazer panjang terbaik untuk wanita disertai tips memilihnya. Semoga setelah membaca artikel ini Anda bisa menemukan blazer yang diidam-idamkan. 

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer