• 10 Rekomendasi HP Terbaik di Bawah 2 Jutaan (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi HP Terbaik di Bawah 2 Jutaan (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi HP Terbaik di Bawah 2 Jutaan (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi HP Terbaik di Bawah 2 Jutaan (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi HP Terbaik di Bawah 2 Jutaan (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi HP Terbaik di Bawah 2 Jutaan (Terbaru Tahun 2021)

Kini, Anda bisa mendapatkan HP berkualitas baik dengan harga di bawah 2 jutaan. Kabar baiknya, kualitasnya pun tak kalah saing dengan smartphone high-end. Selain menghemat pengeluaran, produk ini juga cocok untuk Anda yang mudah bosan dan sering bergonta-ganti HP. 


Pada artikel ini, kami akan mengulas tips memilih HP di bawah dua jutaan terbaik. Setelahnya, kami juga telah menyiapkan rekomendasi produk dari bergaman merk HP, seperti Samsung, Xiaomi, vivo, OPPO, dan realme. Simak terus artikel ini sampai akhir dan temukan HP di bawah 2 jutaan yang bagus!

Pakar/kreator yang ada di artikel ini

Virmansyah
  • Pembaharuan terakhir: 14 Maret 2021
  • 161 Views
Daftar isi

Cara memilih HP di bawah 2 jutaan

Pada dasarnya, cara memilih HP di bawah dua jutaan mirip seperti saat memilih HP lainnya. Ada pun hal yang membedakannya adalah acuan atau standar minimal dari masing-masing aspek tersebut. Mari simak selengkapnya berikut ini!

Periksa spesifikasinya dengan cermat

Saat memilih HP dengan harga di bawah 2 jutaan, pastikan Anda memeriksa spesifikasinya dengan cermat. Hal ini untuk menghindari kekecewaan akibat HP yang dibeli tidak sesuai dengan harapan Anda. Berikut ini adalah contoh beberapa spesifikasi HP yang perlu Anda perhatikan.

Sesuaikan ukuran dan resolusi layar HP dengan kebutuhan Anda

Sesuaikan ukuran dan resolusi layar HP dengan kebutuhan Anda

Ukuran layar handphone memengaruhi dimensinya secara keseluruhan. Artinya, makin besar layarnya, makin besar pula dimensi ponsel tersebut. Saat ini, HP dengan layar berukuran besar lebih banyak digemari. Namun, HP berukuran kecil juga masih bisa Anda temukan.


Apabila Anda menginginkan HP yang mudah dibawa dan dioperasikan menggunakan satu tangan, pilihlah yang ukurannya kecil. Sementara itu, HP dengan layar besar akan memberikan Anda kepuasan saat memakainya. Sebagai contoh, Anda dapat menggunakannya untuk menonton film, bermain game, dan membaca e-book dengan lebih leluasa.


Selain itu, Anda juga perlu memerhatikan resolusinya. Makin besar resolusinya, makin baik pula kualitas gambar yang ditampilkan. Sebagai catatan, layar HP berukuran besar tidak menjamin resolusinya baik, begitu pun sebaliknya. Oleh karena itu, Anda perlu memeriksa berapa resolusi layar HP sebelum membelinya. Sebagai acuan, pilih HP dengan resolusi minimal 1080 piksel atau full HD untuk tampilan yang baik.

Pilih kapasitas penyimpanan yang memadai agar aplikasi berjalan lancar

Pilih kapasitas penyimpanan yang memadai agar aplikasi berjalan lancar

Salah satu aspek yang menentukan harga dari sebuah handphone adalah kapasitas penyimpanannya (RAM dan ROM). Oleh karena itu, hampir bisa dipastikan bahwa HP di bawah 2 jutaan memiliki kapasitas penyimpanan yang relatif kecil. Meski begitu, Anda tak perlu khawatir karena ponsel Android memungkinkan penambahan memori eksternal untuk ruang penyimpanan tambahan.


ROM (read only memory) adalah perangkat memori yang digunakan sebagai tempat untuk menyimpan dan membaca data. ROM ini akan menyimpan perintah sistem dan aplikasi yang sifatnya tetap. Di sisi lain, RAM (random access memory) adalah perangkat memori yang berfungsi untuk menyimpan data sementara. RAM bertugas menyimpan data dari aplikasi yang sedang berjalan atau dipakai.


Jika handphone hanya dipakai untuk keperluan komunikasi, RAM sekitar 3 GB dan ROM 32 GB sudah cukup. Namun, jika Anda ingin menginstal aplikasi game online, RAM 4 GB dan ROM 64 GB lebih direkomendasikan. Hal tersebut juga berlaku apabila Anda ingin menginstal aplikasi lain, seperti aplikasi video conference atau photo editor. Oleh karena itu, pilihlah kapasitas penyimpanan yang sesuai dengan tujuan penggunaan HP.

HP dengan sistem operasi Android terbaru lebih direkomendasikan

HP dengan sistem operasi Android terbaru lebih direkomendasikan

Sebuah HP tak akan bisa berfungsi tanpa adanya sistem operasi untuk menjalankan perangkat-perangkat di dalamnya. HP dengan harga di bawah 2 jutaan pasti merupakan HP Android. Dengan demikian, sistem operasinya yang digunakan juga OS Android. 


Adapun versi OS yang disarankan adalah versi terbaru, yakni Android 9 (Pie) dan Android 10. Pasalnya, versi terbaru tersebut menyajikan fitur-fitur terbaru yang lebih canggih dan memiliki dukungan aplikasi yang lebih luas. Ada juga customized OS buatan produsen HP, misalnya MIUI pada Xiaomi, ColorOS pada OPPO, dan Touchwiz pada Samsung.

Pilih HP dengan chipset atau prosesor yang mumpuni

Pilih HP dengan chipset atau prosesor yang mumpuni

Chipset atau prosesor adalah sebuah perangkat keras yang berperan sebagai otak yang mengendalikan kemampuan suatu ponsel. Hardware ini berfungsi mengatur berbagai pemrosesan, seperti pemrosesan data, grafis, kamera (ISP), dan lain-lain. Adapun chipset yang biasa digunakan pada HP dengan harga terjangkau yaitu MediaTek, Intel, dan Qualcomm (Snapdragon).


Jika Anda menginginkan smartphone dengan kinerja yang baik, pilihlah yang memakai chipset versi terbaru. Sebagai contoh, pilihlah HP yang memakai chipset Snapdragon versi 400 ke atas. Selain itu, pilih juga chipset yang memiliki clock speed tinggi, minimal 1 GHz. Makin tinggi clock speed-nya, makin baik pula kecepatan pemrosesan data atau perintah yang diberikan.


Hal yang tak kalah penting, Anda juga perlu memeriksa jumlah core dari prosesor HP. Makin banyak jumlah core atau intinya, HP tersebut akan makin multifungsi. Kemudian, HP juga akan terhindar dari lag yang mengganggu saat Anda melakukan beberapa pekerjaan sekaligus. Karenanya, alangkah lebih baik bila Anda memilih HP yang memiliki banyak core, misalnya delapan core (octa-core).

Ketahui kualitas kamera utama, kamera depan, dan perekam videonya

Ketahui kualitas kamera utama, kamera depan, dan perekam videonya

Di era modern saat ini, terutama di kalangan generasi muda, kita cenderung membagikan segala hal di media sosial. Sebagai contoh, kita akan mengunggah foto makanan, hewan peliharaan, hingga membagikan rekaman video tentang event yang tengah diikuti. Untuk mendukung hal tersebut, dibutuhkan handphone yang dilengkapi kamera berkualitas baik.


Bagi penyuka fotografi, pilihlah HP dengan kamera utama yang baik. Kini tersedia HP kelas entry level yang dilengkapi dua kamera atau lebih. Selanjutnya, pilihlah HP dengan megapixel kamera depan yang tinggi dan fitur beragam. Dengan begitu, Anda akan mendapat foto selfie dengan kualitas yang memukau.


Untuk pencinta videografi, periksa juga kualitas perekam video yang didukung oleh HP yang akan dibeli. Beberapa hal yang menentukan kualitas dari video yang direkam, yaitu resolusi dan kecepatan pengambilannya. Pada HP menengah ke bawah, resolusi video sekitar 1080p dengan kecepatan 30 fps sudah cukup mumpuni.

Cek kapasitas baterai dan ketersediaan fitur fast charging

Cek kapasitas baterai dan ketersediaan fitur fast charging

Hal terakhir dan yang tak kalah penting untuk diperhatikan saat memilih HP di bawah 2 jutaan yaitu memastikan kapasitas baterainya. Sebagai acuan, pilihlah ponsel dengan daya baterai di atas 4.000 mAh. Hal ini sangat penting terutama untuk orang dengan intensitas pemakaian ponsel yang tinggi setiap harinya. 


Di samping itu, adanya fitur pengisi daya cepat atau fast charging juga akan sangat membantu hidup Anda. Dengan fitur ini, baterai ponsel dapat terisi lebih cepat sehingga Anda pun dapat memakainya kembali dengan segera. Pada beberapa kasus, Anda mungkin membutuhkan kabel charger terpisah untuk mengaktifkan fitur ini. Oleh karena itu, pastikan Anda membaca deskripsi produk dengan cermat sebelum membelinya.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest

10 Rekomendasi HP di bawah 2 jutaan

Berikutnya, kami telah menyiapkan sepuluh rekomendasi HP seharga kurang dari dua juta rupiah untuk Anda. Silakan cermati ulasan masing-masing produk dan pilih yang sesuai dengan kebutuhan Anda!

10
Ukuran dan resolusi layar6,5 inci dan 1600 x 720 piksel
Kapasitas penyimpananRAM: 3 GB dan 4 GB ・ ROM: 32 GB dan 64 GB
Sistem operasiAndroid 10
Prosesor/chipsetOcta-core (1,8 GHz)/Qualcomm Snapdragon 450
KameraKamera belakang: 13 MP + 2 MP + 2 MP ・ Kamera depan: 5 MP
Video1920p x 1080p (30 fps)
Kapasitas baterai5.000 mAh
Fast charging✔️
9
Ukuran dan resolusi layar6,52 inci dan 1600 × 720 piksel
Kapasitas penyimpananRAM: 3 GB ・ ROM: 32 GB
Sistem operasiColorOS 7.2 (Android 10)
Prosesor/chipsetOcta-core Cortex-A53 (2,35 GHz dan 1,8 GHz)/MediaTek Helio P35
KameraKamera belakang: 13 MP + 2 MP + 2 MP ・ Kamera depan: 8 MP
Video1080p (30 fps)
Kapasitas baterai4.230 mAh
Fast charging-
8
Ukuran dan resolusi layar6,4 inci dan 1560 x 720 piksel
Kapasitas penyimpananRAM: 3 GB ・ ROM: 32 GB
Sistem operasiAndroid 10
Prosesor/chipsetOcta-core Cortex A53 (1,8 HGz)/Qualcomm Snapdragon 450
KameraKamera belakang: 13 MP + 2 MP + 5 MP ・ Kamera depan: 8 MP
Video1920p x 1080p (30 fps)
Kapasitas baterai4.000 mAh
Fast charging✔️
7
Ukuran dan resolusi layar6,5 inci dan 1600 x 720 piksel
Kapasitas penyimpananRAM: 2 GB dan 3 GB ・ ROM: 32 GB
Sistem operasirealme UI (Android 10)
Prosesor/chipsetOcta-core Cortex A53 (2,3 GHz)/MediaTek Helio G35
KameraKamera belakang: 13 MP + 2 MP ・ Kamera depan: 5 MP
Video1080p (30 fps) dan 720p (30 fps)
Kapasitas baterai5.000 mAh
Fast charging-
6
Ukuran dan resolusi layar6,22 inci dan 1520 x 720 piksel
Kapasitas penyimpananRAM: 3 GB dan 4 GB ・ ROM: 32 GB dan 64 GB
Sistem operasiMIUI 12 (Android 9, bisa di-upgrade menjadi Android 10)
Prosesor/chipsetOcta-core (1,95 GHz dan 1,45 GHz)/Qualcomm Snapdragon 439
KameraKamera belakang: 12 MP + 2 MP ・ Kamera depan: 8 MP
Video1080p (30 fps) dan 720p (30 fps)
Kapasitas baterai5.000 mAh
Fast charging✔️
5
Ukuran dan resolusi layar6,5 inci dan 1600 x 720 piksel
Kapasitas penyimpananRAM: 3 GB ・ ROM: 32 GB
Sistem operasirealme UI (Android 10)
Prosesor/chipsetOcta-core (2,3 GHz)/MediaTek Helio G35
KameraKamera belakang: 13 MP + 2 MP + 2 MP ・ Kamera depan: 5 MP
Video1080p (30 fps) dan 720p (30 fps)
Kapasitas baterai6.000 mAh
Fast charging-
4
Ukuran dan resolusi layar6,22 inci dan 1520 x 720 piksel
Kapasitas penyimpananRAM: 3 GB ・ ROM: 32 GB
Sistem operasiColorOS 6.1.2 (Android 9)
Prosesor/chipsetOcta-core ARM Cortex-A53 (2,3 GHz)/MediaTek Helio P35
KameraKamera belakang: 13 MP + 2 MP ・ Kamera depan: 5 MP
Video1080p (30 fps) dan 720p (30 fps)
Kapasitas baterai4.100 mAh
Fast charging-
3
Ukuran dan resolusi layar6,51 inci dan 1600 x 720 piksel
Kapasitas penyimpananRAM: 3 GB ・ ROM: 32 GB
Sistem operasiFuntouch OS 11 (Android 10)
Prosesor/chipsetOcta-core (2,3 GHz)/MediaTek Helio P35
KameraKamera belakang: 13 MP + 2 MP ・ Kamera depan: 8 MP
Video1080p (30 fps)
Kapasitas baterai5.000 mAh
Fast charging-
2
Ukuran dan resolusi layar6,6 inci dan 1600 x 720 piksel
Kapasitas penyimpananRAM: 6 GB ・ ROM: 64 GB
Sistem operasiAndroid 10
Prosesor/chipsetOcta-core A55 (1,6 GHz + 1,2 GHz)/Unisoc sc9863 (ARM)
KameraKamera belakang: 16 MP + 0,3 MP + 0,3 MP + 0,3 MP ・ Kamera depan: 8 MP
Video-
Kapasitas baterai5.200 mAh
Fast charging-
1
Ukuran dan resolusi layar6,53 inci dan 2340 x 1080 piksel
Kapasitas penyimpananRAM: 3 GB dan 4 GB ・ ROM: 32 GB dan 64 GB
Sistem operasiMIUI 11 (Android 10)
Prosesor/chipsetOcta-core (2,0 GHz dan 1,8 GHz)/MediaTek Helio G80
KameraKamera utama: 13 MP + 8 MP + 5 MP + 2 MP ・ Kamera depan: 8 MP
Video1080p (30 fps) dan 720p (30fps)
Kapasitas baterai5.020 mAh
Fast charging✔️

Tabel perbandingan produk HP terbaik di bawah 2 jutaan

Gambar produk
1
Xiaomi Redmi 9 1

Xiaomi

2
Advan G9 PRO 1

Advan

3
vivo Y12s 1

vivo

4
OPPO A12 1

OPPO

5
realme C12 1

realme

6
Xiaomi Redmi 8 1

Xiaomi

7
realme C11 1

realme

8
Samsung Galaxy A11 1

Samsung

9
OPPO A15 1

OPPO

10
Samsung Galaxy A02s 1

Samsung

Nama produk

Redmi 9

G9 PRO

Y12s

A12

C12

Redmi 8

C11

Galaxy A11

A15

Galaxy A02s

Keunggulan

Melindungi mata dari sinar biru yang terpancar dari layar HP

Gaming phone dengan RAM besar

Membuka ponsel lebih mudah berkat pemindai fingerprint yang terintegrasi pada tombol power

Nyalakan fitur Smart Driving untuk berkendara lebih aman dan tanpa gangguan

Hasilkan foto suasana malam hari berkualitas baik menggunakan mode Super Nightscape

Layar Corning® Gorilla® Glass 5 yang lebih kuat dan tahan terhadap goresan

Multifungsi! Selain baterainya awet juga bisa dijadikan sebagai powerbank!

Desain sederhana yang tampak stylish dan premium

Mempelajari jadwal tidur Anda untuk menghemat konsumsi baterai di malam hari

Battery life lebih lama berkat prosesor yang hemat energi

Harga mulai dariRp 1.799.000,00Rp 1.649.000,00Rp 1.999.000,00Rp 1.899.000,00Rp 1.899.000,00Rp 1.749.000,00Rp 1.599.000,00Rp 1.792.000,00Rp 1.999.000,00Rp 1.799.000,00
Ukuran dan resolusi layar6,53 inci dan 2340 x 1080 piksel6,6 inci dan 1600 x 720 piksel6,51 inci dan 1600 x 720 piksel6,22 inci dan 1520 x 720 piksel6,5 inci dan 1600 x 720 piksel6,22 inci dan 1520 x 720 piksel6,5 inci dan 1600 x 720 piksel6,4 inci dan 1560 x 720 piksel6,52 inci dan 1600 × 720 piksel6,5 inci dan 1600 x 720 piksel
Kapasitas penyimpananRAM: 3 GB dan 4 GB ・ ROM: 32 GB dan 64 GBRAM: 6 GB ・ ROM: 64 GBRAM: 3 GB ・ ROM: 32 GBRAM: 3 GB ・ ROM: 32 GBRAM: 3 GB ・ ROM: 32 GBRAM: 3 GB dan 4 GB ・ ROM: 32 GB dan 64 GBRAM: 2 GB dan 3 GB ・ ROM: 32 GBRAM: 3 GB ・ ROM: 32 GBRAM: 3 GB ・ ROM: 32 GBRAM: 3 GB dan 4 GB ・ ROM: 32 GB dan 64 GB
Sistem operasiMIUI 11 (Android 10)Android 10Funtouch OS 11 (Android 10)ColorOS 6.1.2 (Android 9)realme UI (Android 10)MIUI 12 (Android 9, bisa di-upgrade menjadi Android 10)realme UI (Android 10)Android 10ColorOS 7.2 (Android 10)Android 10
Prosesor/chipsetOcta-core (2,0 GHz dan 1,8 GHz)/MediaTek Helio G80Octa-core A55 (1,6 GHz + 1,2 GHz)/Unisoc sc9863 (ARM)Octa-core (2,3 GHz)/MediaTek Helio P35Octa-core ARM Cortex-A53 (2,3 GHz)/MediaTek Helio P35Octa-core (2,3 GHz)/MediaTek Helio G35Octa-core (1,95 GHz dan 1,45 GHz)/Qualcomm Snapdragon 439Octa-core Cortex A53 (2,3 GHz)/MediaTek Helio G35Octa-core Cortex A53 (1,8 HGz)/Qualcomm Snapdragon 450Octa-core Cortex-A53 (2,35 GHz dan 1,8 GHz)/MediaTek Helio P35Octa-core (1,8 GHz)/Qualcomm Snapdragon 450
KameraKamera utama: 13 MP + 8 MP + 5 MP + 2 MP ・ Kamera depan: 8 MPKamera belakang: 16 MP + 0,3 MP + 0,3 MP + 0,3 MP ・ Kamera depan: 8 MPKamera belakang: 13 MP + 2 MP ・ Kamera depan: 8 MPKamera belakang: 13 MP + 2 MP ・ Kamera depan: 5 MPKamera belakang: 13 MP + 2 MP + 2 MP ・ Kamera depan: 5 MPKamera belakang: 12 MP + 2 MP ・ Kamera depan: 8 MPKamera belakang: 13 MP + 2 MP ・ Kamera depan: 5 MPKamera belakang: 13 MP + 2 MP + 5 MP ・ Kamera depan: 8 MPKamera belakang: 13 MP + 2 MP + 2 MP ・ Kamera depan: 8 MPKamera belakang: 13 MP + 2 MP + 2 MP ・ Kamera depan: 5 MP
Video1080p (30 fps) dan 720p (30fps)-1080p (30 fps)1080p (30 fps) dan 720p (30 fps)1080p (30 fps) dan 720p (30 fps)1080p (30 fps) dan 720p (30 fps)1080p (30 fps) dan 720p (30 fps)1920p x 1080p (30 fps)1080p (30 fps)1920p x 1080p (30 fps)
Kapasitas baterai5.020 mAh5.200 mAh5.000 mAh4.100 mAh6.000 mAh5.000 mAh5.000 mAh4.000 mAh4.230 mAh5.000 mAh
Fast charging✔️----✔️-✔️-✔️
Tautan produk

Baca juga rekomendasi HP lainnya di sini

Di bawah ini, kami telah menyiapkan beberapa artikel rekomendasi tentang handphone dengan budget atau spesifikasi tertentu. Mulai dari HP seharga empat jutaan, enam jutaan, hingga yang memiliki RAM sebesar 8 GB. Jika Anda penasaran, jangan ragu untuk mengunjungi tautan yang tersedia, ya!

Kesimpulan

Kali ini, kami telah memberikan tips memilih dan rekomendasi HP di bawah 2 jutaan terbaik untuk Anda. Sudahkan Anda menemukan produk yang disukai?


Saat ini, ada banyak HP terjangkau yang dilengkapi dengan fitur dan teknologi mumpuni. Tentu saja ini kabar gembira bagi Anda yang memiliki budget terbatas atau sedang ingin menghemat pengeluaran. Selamat memilih ponsel yang paling pas dengan kebutuhan dan nikmati kemudahan yang ditawarkan!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Smartphone Android Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Smartphone Android Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Terdapat dua tipe smartphone yang banyak digunakan, yaitu Android dan iOS. Namun, Android yang dinilai multifungsi dengan beragam jenis lebih diminati oleh orang banyak. Namun, smartphone Android pun sangat beragam, baik dari segi fitur, kualitas, dan harganya. Oleh karena itu, kami akan merekomendasikan sepuluh merek smartphone Android terbaik, seperti Samsung, Xiaomi, Vivo, dan Asus. Kami juga akan membagi tips cara memilih smartphone Android. Temukan smartphone Android yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda! Selamat membaca!
    Handphone
    22.647 Views
  • 10 Rekomendasi HP Realme Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi HP Realme Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Di tengah maraknya persaingan smartphone, Realme hadir menjadi pesaing yang tidak kalah kuatnya. Meskipun tergolong baru, Realme mampu menghadirkan HP dengan fitur-fitur menarik. Di samping itu, harganya yang cukup terjangkau membuat Realme banyak diminati oleh masyarakat dunia, termasuk Indonesia.Dalam artikel kali ini, kami akan membahas seputar HP Realme dan berbagai kecanggihan fiturnya. Baca tipsnya untuk menemukan seri Realme yang pas untuk Anda gunakan. Berbagai seri terbaik dari HP Realme juga tidak lupa kami rekomendasikan untuk referensi Anda. Selamat membaca!
    Handphone
    1.566 Views
  • 10 Rekomendasi HP Vivo Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi HP Vivo Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Vivo merupakan merek HP asal Tiongkok yang mulai memasarkan produknya sejak tahun 2012. Merek yang awalnya kurang diminati ini mulai berevolusi menjadi produsen HP yang dapat bersaing di pasar global. Siapa yang tidak tergiur membeli HP dengan fitur mumpuni, tetapi harganya terjangkau?Jika Anda tertarik membeli HP dari Vivo, simak artikel ini sampai habis karena kami akan memberikan tips jitu memilih HP Vivo. Temukan juga berbagai seri Vivo terbaik di tahun ini, seperti S1 Pro, V15 Pro, dan Z1 Pro dalam rekomendasi kami. Tanpa berlama-lama lagi, ayo segera baca dan cermati artikel berikut ini.
    Handphone
    8.442 Views
  • 10 Rekomendasi HP Samsung Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi HP Samsung Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Saat ini, HP bukan hanya digunakan untuk berkomunikasi dan berkirim pesan jarak jauh saja. Melainkan, HP juga berfungsi untuk menunjang pekerjaan, hobi, juga gaya hidup. Tak heran, perusahaan HP Samsung secara aktif menciptakan teknologi tercanggihnya. Beberapa seri terbaru seperti Samsung Galaxy S20 dan Galaxy Z Flip adalah contoh produk dengan teknologi yang canggih. Selain seri tersebut, masih banyak seri lain yang cukup menggoda. Untuk itu, kami akan membagi tips cara memilih HP Samsung dan merekomendasikan beberapa produk terbaiknya. Selamat membaca!
    Handphone
    28.043 Views
  • 10 Rekomendasi HP Meizu Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi HP Meizu Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Walaupun di Indonesia namanya kurang populer dibandingkan smartphone asal Tiongkok lainnya, HP Meizu cukup moncer di luar negeri. HP ini memiliki desain yang elegan, fitur yang menarik, serta kamera yang mumpuni. Selain itu, harganya cukup bersahabat di kantong.Dalam artikel ini, kami akan membahas tentang seluk-beluk HP Meizu secara detail. Kami juga akan memberikan tips jitu cara memilih HP Meizu serta memberikan rekomendasi produk terbaik. Jika Anda penasaran dan tertarik membeli HP Meizu, simak artikel ini hingga tuntas, ya!
    Handphone
    1.801 Views
  • 10 Rekomendasi HP Tahan Air Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi HP Tahan Air Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Handphone (HP) menjadi salah satu kebutuhan penting yang harus dipunyai. Seiring dengan perkembangan teknologi, banyak HP yang memiliki fitur untuk memudahkan penggunanya. Salah satunya adalah fitur tahan air yang membuat HP aman dibawa saat melakukan kegiatan outdoor maupun daerah basah.Saat ini, banyak perusahaan elektronik memproduksi HP tahan air dengan beragam spesifikasi. Agar tidak kebingungan memilih produk yang tepat, kami akan memperkenalkan poin-poin cara memilih HP tahan air. Kami juga akan mengulas beberapa produk terbaik, seperti Samsung, Oppo, Huawei, dan lainnya yang bisa jadi referensi. Selamat membaca!
    Handphone
    20.154 Views
  • 10 Rekomendasi HP ASUS Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi HP ASUS Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    HP kini sudah seperti kebutuhan pokok bagi semua orang. Bukan hanya sebagai alat komunikasi, HP juga berfungsi sebagai alat penunjang pekerjaan, hobi, bahkan gaya hidup. Tidak heran jika banyak produsen HP berlomba-lomba merilis HP dengan teknologi tinggi, termasuk ASUS.ZenFone 6 dan Rog Phone merupakan tipe HP ASUS paling baru dan memiliki teknologi canggih di kelasnya. Meskipun demikian, kinerja tipe lain juga masih bisa diperhitungkan. Karena itu, kali ini kami akan memberikan tips bagaimana cara memilih HP ASUS sesuai kebutuhan Anda. Kami juga akan merekomendasikan beberapa produk terbaiknya. Selamat membaca!
    Handphone
    2.097 Views
  • 10 Rekomendasi HP Harga 4 Jutaan Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi HP Harga 4 Jutaan Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Penggunaan HP saat ini bukan saja sebagai alat komunikasi, tetapi juga untuk menunjang hobi. Sementara itu, untuk mendapatkan HP dengan spesifikasi tinggi, Anda harus menyiapkan dana yang tidak sedikit. Samsung Galaxy A51, Apple iPhone 6s Plus, dan OPPO Reno3 adalah contoh produk HP yang masuk ke dalam kelas menengah. Ketiga produk tersebut dijual dengan harga 4 jutaan. Namun, masih banyak merek HP lain yang memiliki spesifikasi tinggi di harga yang sama. Bagaimana cara memilih HP terbaik di harga 4 jutaan? Simak artikel ini sampai tuntas, ya!
    Handphone
    13.750 Views
  • 10 Rekomendasi HP RAM 8 GB Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi HP RAM 8 GB Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Terkenal karena kepraktisannya, handphone (HP) sudah menjadi satu kebutuhan penting untuk masyarakat sekarang ini. Produsen HP seperti Samsung, OPPO, dan lainnya memproduksi HP dengan fitur bervariasi, salah satunya mempunyai RAM 8 GB. Anda pun dapat memilih sesuai dengan kebutuhan dan budget yang dimiliki.Banyaknya fitur dan keunggulan HP RAM 8 GB akan membuat Anda kebingungan. Karena itu, kami akan mengulas cara memilih serta rekomendasi produk HP RAM 8 GB yang bisa dijadikan referensi. Bacalah dengan teliti dan temukan produk yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
    Handphone
    6.676 Views
  • 10 Rekomendasi HP Oppo Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi HP Oppo Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Handphone atau HP mulai menjadi kebutuhan primer untuk sebagian besar masyarakat. Berbagai produk bermunculan dan menjadi favorit konsumen, termasuk produk dari Oppo. Brand asal Tiongkok ini masuk ke Indonesia pada tahun 2013. Sejak itu, Oppo menjadi brand top of mind dalam pemilihan HP cerdas atau smartphone.Agar Anda makin yakin dalam memilih produk Oppo, kami akan membahas tips memilih HP Oppo, serta memberi rekomendasi produk terbaiknya. Mulai dari Find X2 Pro, Reno 4, dan seri A-nya ada dalam rekomendasi kami. Simak terus artikel ini untuk menemukan HP Oppo yang sesuai!
    Handphone
    7.968 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi HP Tahan Air Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi HP Tahan Air Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Handphone (HP) menjadi salah satu kebutuhan penting yang harus dipunyai. Seiring dengan perkembangan teknologi, banyak HP yang memiliki fitur untuk memudahkan penggunanya. Salah satunya adalah fitur tahan air yang membuat HP aman dibawa saat melakukan kegiatan outdoor maupun daerah basah.Saat ini, banyak perusahaan elektronik memproduksi HP tahan air dengan beragam spesifikasi. Agar tidak kebingungan memilih produk yang tepat, kami akan memperkenalkan poin-poin cara memilih HP tahan air. Kami juga akan mengulas beberapa produk terbaik, seperti Samsung, Oppo, Huawei, dan lainnya yang bisa jadi referensi. Selamat membaca!
    Handphone
    20.154 Views
  • 10 Rekomendasi Smartphone Android Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Smartphone Android Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Terdapat dua tipe smartphone yang banyak digunakan, yaitu Android dan iOS. Namun, Android yang dinilai multifungsi dengan beragam jenis lebih diminati oleh orang banyak. Namun, smartphone Android pun sangat beragam, baik dari segi fitur, kualitas, dan harganya. Oleh karena itu, kami akan merekomendasikan sepuluh merek smartphone Android terbaik, seperti Samsung, Xiaomi, Vivo, dan Asus. Kami juga akan membagi tips cara memilih smartphone Android. Temukan smartphone Android yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda! Selamat membaca!
    Handphone
    22.647 Views
  • 10 Rekomendasi HP 6 Jutaan Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi HP 6 Jutaan Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Apakah Anda pernah membayangkan dengan uang sekitar 6 jutaan, HP seperti apa yang bisa Anda dapatkan? Tidak bisa dipungkiri, saat ini HP sudah menjadi kebutuhan primer bagi setiap orang. Spesifikasi dan fitur HP makin canggih dari hari ke hari sehingga Anda harus jeli sebelum membelinya. Bisa saja merek HP yang Anda remehkan ternyata memiliki spesifikasi yang bagus dengan harga lebih ekonomis.Kami akan membahas HP dengan harga 6 jutaan dari beberapa merek terkenal, seperti Samsung, ASUS, dan Xiaomi. Perhatikan cara memilihnya agar Anda lebih memahami keunggulan setiap HP, ya!  
    Handphone
    8.362 Views
  • 10 Rekomendasi HP Samsung Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi HP Samsung Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Saat ini, HP bukan hanya digunakan untuk berkomunikasi dan berkirim pesan jarak jauh saja. Melainkan, HP juga berfungsi untuk menunjang pekerjaan, hobi, juga gaya hidup. Tak heran, perusahaan HP Samsung secara aktif menciptakan teknologi tercanggihnya. Beberapa seri terbaru seperti Samsung Galaxy S20 dan Galaxy Z Flip adalah contoh produk dengan teknologi yang canggih. Selain seri tersebut, masih banyak seri lain yang cukup menggoda. Untuk itu, kami akan membagi tips cara memilih HP Samsung dan merekomendasikan beberapa produk terbaiknya. Selamat membaca!
    Handphone
    28.043 Views
  • 10 Rekomendasi iPhone Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi iPhone Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    iPhone merupakan produk smartphone populer buatan Apple Inc., California. Popularitasnya tak lepas dari fitur-fitur andal yang terkadang tak bisa ditemukan di ponsel merek lain. iPhone yang telah dirilis hingga saat ini memiliki ukuran layar, kapasitas, metode keamanan, dan fitur yang berbeda-beda.Untuk itu, kami akan menjelaskan cara memilih iPhone untuk membantu Anda. Produk rekomendasi seperti iPhone 7 Plus, 8, X, SE, 11 Pro dan 12 Pro Max juga akan kami sajikan. Simak terus sampai akhir, ya!
    Handphone
    953 Views
  • 10 Rekomendasi HP Gaming Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi HP Gaming Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    HP gaming merupakan handphone yang didesain khusus untuk permainan gim yang berat seperti PUBG dan Into the Dead. Beberapa produsen yang memang khusus memproduksi HP khusus gim ini di antaranya adalah ASUS ROG, Black Shark, dan Razer.Ada berbagai model dan spesifikasi yang mungkin membuat Anda bingung. Pada artikel ini, kami akan memberikan Anda tips memilih HP gaming dan juga beberapa rekomendasi produk terbaiknya. Apabila Anda berniat untuk menjadi pro gamer atau ingin permainan gim Anda makin seru, ikuti artikel kami ini!
    Handphone
    5.262 Views
  • 10 Rekomendasi HP Oppo Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi HP Oppo Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Handphone atau HP mulai menjadi kebutuhan primer untuk sebagian besar masyarakat. Berbagai produk bermunculan dan menjadi favorit konsumen, termasuk produk dari Oppo. Brand asal Tiongkok ini masuk ke Indonesia pada tahun 2013. Sejak itu, Oppo menjadi brand top of mind dalam pemilihan HP cerdas atau smartphone.Agar Anda makin yakin dalam memilih produk Oppo, kami akan membahas tips memilih HP Oppo, serta memberi rekomendasi produk terbaiknya. Mulai dari Find X2 Pro, Reno 4, dan seri A-nya ada dalam rekomendasi kami. Simak terus artikel ini untuk menemukan HP Oppo yang sesuai!
    Handphone
    7.968 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori