mybest
Handphone

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Handphone & tablet
  3. Handphone
  4. 10 Rekomendasi HP 1 Jutaan Terbaik [Ditinjau oleh Tech Enthusiast]
  • 10 Rekomendasi HP 1 Jutaan Terbaik  [Ditinjau oleh Tech Enthusiast] 1
  • 10 Rekomendasi HP 1 Jutaan Terbaik  [Ditinjau oleh Tech Enthusiast] 2
  • 10 Rekomendasi HP 1 Jutaan Terbaik  [Ditinjau oleh Tech Enthusiast] 3
  • 10 Rekomendasi HP 1 Jutaan Terbaik  [Ditinjau oleh Tech Enthusiast] 4
  • 10 Rekomendasi HP 1 Jutaan Terbaik  [Ditinjau oleh Tech Enthusiast] 5

10 Rekomendasi HP 1 Jutaan Terbaik [Ditinjau oleh Tech Enthusiast]

Kini, HP 1 jutaan sudah memiliki spesifikasi yang bagus. Ada HP 1 jutaan dengan chip Snapdragon, RAM 8 GB, penyimpanan besar, dan baterai 5.000 mAh. HP ini pun bisa untuk main game Genshin Impact. Tidak jarang juga HP di bawah 2 juta dibekali kamera berkualitas.


Anda bisa menemukan berbagai HP budget terbaru dari merek yang bagus, seperti Xiaomi, Samsung, Infinix, OPPO, dan vivo. Kali ini kami sudah menyiapkan tips memilihnya dan telah ditinjau oleh tech enthusiast kami, Deddy Huang. Ada juga rekomendasi HP 1 jutaan terbaik. Selamat membaca!

Diperbaharui 11/09/2023
Deddy Huang
Pakar
Tech enthusiast & travel blogger
Deddy Huang

Deddy Huang adalah seorang spesialis digital marketing yang berpengalaman menangani content marketing lebih dari 10 tahun. Selain itu, ia juga seorang commercial food photographer untuk kebutuhan foto menu dan produk serta seorang travel blogger. Deddy juga menyukai hal-hal yang berkaitan dengan gadget sehingga membuatnya menjadi seorang tech enthusiast. Sebagai tech enthusiast, ia berbagi ulasan seputar gadget melalui blog dan Instagram-nya.

Profil Deddy Huang
Lanjut membaca
Gigih Prayitno
Penyunting
Kreator mybest Indonesia
Gigih Prayitno

Gigih Prayitno merupakan lulusan Program Studi Jepang, Universitas Diponegoro. Sejak kuliah, outdoor enthusiast ini suka naik gunung, city walking, dan solo traveling. Setelah lulus, ia bekerja sebagai travel reporter di salah satu kantor berita online di Indonesia selama dua tahun. Tidak hanya menyukai dunia traveling, Gigih juga seorang tech savvy. Ia senang sekali mencari update tentang peralatan elektronik, khususnya handphone, komputer, serta aksesorinya. Kini ia banyak menulis dengan niche teknologi, perlengkapan outdoor, dan perlengkapan sport di website mybest Indonesia.

Profil Gigih Prayitno
Lanjut membaca
Pakar dalam artikel ini hanya meninjau isi cara memilih. Produk dan layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

Daftar isi

Cara memilih HP 1 Jutaan

Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan untuk mendapatkan HP yang bagus dan terjangkau. Sebelum menentukan pilihan, Anda perlu melihat spesifikasi, fitur, baterai, dan aspek lain dari HP tersebut. Mari simak penjelasan selengkapnya berikut ini!

1

Tak perlu pusing dengan chipset dan RAM, banyak HP 1 jutaan yang performanya cukup untuk penggunaan harian

Tak perlu pusing dengan chipset dan RAM, banyak HP 1 jutaan yang performanya cukup untuk penggunaan harian

Untuk HP 1 jutaan, Anda tidak perlu memusingkan chipset dan RAM-nya. Saat ini sudah banyak HP 1 jutaan dengan chipset dan RAM yang bagus. Untuk scrolling media sosial atau membuka aplikasi standar, chipset MediaTek Helio atau Snapdragon seri 6 sudah cukup. Kedua chipset ini pun lancar untuk membuka aplikasi editing foto dan video yang ringan, lho!


Untuk gamers, chipset MediaTek Helio atau Snapdragon seri 6 sudah cukup untuk memainkan game Mobile Legends dan Genshin Impact. Belum lagi, sekarang HP 1 jutaan sudah dibekali dengan RAM 4 GB yang memungkinkan untuk multitasking aplikasi-aplikasi ringan. Sayangnya, HP dengan RAM 4 GB mungkin masih belum mencukupi untuk kebutuhan gaming Anda.


Meski begitu, kami telah menyiapkan informasi HP gaming yang tidak menguras dompet. Jika Anda mencari HP gaming terjangkau, silakan buka tautan di bawah ini.

Deddy Huang
Tech enthusiast & travel blogger
Deddy Huang

Anda harus siap dengan risiko umur HP yang lebih pendek ketika rutin mengaktifkan fitur extended RAM. Hal ini karena saat fitur extended RAM diaktifkan, HP akan bekerja lebih keras dari kapasitasnya.

2

Untuk mendukung pemakaian seharian, prioritaskan kapasitas baterai minimal 5.000 mAh dan pengisian daya 18 W

Untuk mendukung pemakaian seharian, prioritaskan kapasitas baterai minimal 5.000 mAh dan pengisian daya 18 W

HP dengan kapasitas baterai besar bermanfaat untuk Anda yang punya mobilitas tinggi atau sering berada di lapangan. Maka dari itu, pilihlah HP dengan kapasitas baterai 5.000 mAh karena bisa bertahan selama 16 jam. Anda pun bisa menggunakan HP seharian tanpa harus bolak-balik mengisi daya.


Selain itu, usahakan juga untuk mencari yang HP sudah fast charging. Dengan begitu, waktu pengisian daya HP jadi lebih singkat. Untuk HP 1 jutaan, ada beberapa produk yang fast charging dengan output daya 18 watt. Jadi jangan lupa untuk memeriksanya, ya!

3

Pastikan HP dibekali resolusi Full HD ke atas dan speaker stereo untuk menikmati ragam hiburan

Salah satu penggunaan HP yang paling sering adalah untuk mendengarkan musik dan menonton video. Oleh karena itu, kenyamanan visual dan audio dari HP patut diperhatikan. Mari kita bahas!

Resolusi FHD, menampilkan warna yang memanjakan mata

Resolusi FHD, menampilkan warna yang memanjakan mata

Untuk HP 1 jutaan, pilihlah HP dengan layar yang menggunakan panel IPS dan resolusi FHD (full high definition). Jenis layar HP dengan panel dan resolusi ini memiliki kontras warna yang sudah bagus. Detail gambar yang ditampilkan pun tajam dan konsisten. Layar ini juga mampu menghadirkan visual nyaman untuk menonton video dan bermain game.

Speaker stereo, menghadirkan audio yang memanjakan telinga

Speaker stereo, menghadirkan audio yang memanjakan telinga

Untuk pengalaman audio yang realistis, pilihlah HP dengan speaker stereo. Sistem stereo menggunakan dua speaker terpisah yang biasanya berada sebelah atas dan bawah atau di sebelah kanan dan kiri. Efek suara yang dihasilkan speaker stereo lebih kaya, immersive, dan spasial. Menonton video, gaming, dan mendengarkan musik dengan speaker ini akan lebih menyenangkan.

4

Untuk meningkatkan hasil tangkapan kamera, pakai HP dengan mode malam dan portrait serta kapasitas ROM minimal 128 GB

Jika Anda suka membuat konten foto dan video, ada fitur-fitur yang sebaiknya dimiliki oleh kamera HP Anda. Kemudian, jangan lupa untuk melihat kapasitas penyimpanan internal dari HP. Kami akan menjelaskan dua hal tersebut pada poin berikut ini. Silakan disimak!

Night mode dan portrait, mempertajam hasil tangkapan gambar dari kamera

Night mode dan portrait, mempertajam hasil tangkapan gambar dari kamera
Fitur night mode dan portrait akan berguna untuk Anda yang masih pemula dalam dunia fotografi. Kedua fitur ini memudahkan Anda mengambil gambar yang bagus tanpa harus banyak melakukan setting kamera.

Fitur night mode membuat hasil jepretan Anda tetap terang meski memotret di malam hari. Sementara itu, fitur portrait mode mampu menghasilkan selfie dengan fokus yang tajam. Anda juga bisa membuat foto bokeh dengan fitur portrait


Bila Anda ingin berfokus pada fotografi menggunakan HP, kami memiliki artikel khusus yang mengulas HP dengan kamera yang bagus. Silakan buka tautan di bawah ini.

Deddy Huang
Tech enthusiast & travel blogger
Deddy Huang

Tiap merek smartphone biasanya memiliki karakteristik kamera sendiri. Jika Anda ingin tone gambar yang halus, pertimbangkanlah HP Samsung. Di sisi lain, OPPO, vivo, dan realme dikenal dengan kamera yang kontrasnya tajam. Sementara itu, hasil tangkapan kamera yang natural dimiliki oleh kamera Asus dan Google Pixel.

ROM 128 GB, cukup untuk Anda yang rajin backup data

ROM 128 GB, cukup untuk Anda yang rajin backup data

Apabila Anda suka memotret dan merekam, pilihlah HP yang kapasitas memori internal atau ROM-nya besar. Ada beragam pilihan kapasitas ROM HP 1 jutaan, mulai 64 GB, 128 GB, dan seterusnya. Anda bisa mempertimbangkan HP ROM 128 GB yang harganya masih terjangkau. 


Namun, Anda harus rajin melakukan backup data agar memori penyimpanannya tidak penuh. Terlebih jika Anda sering memotret dan merekam secara intens, mungkin Anda juga harus menambahkan microSD.

Deddy Huang
Tech enthusiast & travel blogger
Deddy Huang

Bila memakai microSD, Anda harus memperhitungkan risiko data yang mudah diakses orang asing jika HP hilang. Sebaiknya, Anda tidak menyimpan file yang bersifat sensitif ataupun rahasia dalam microSD.

5

Pilih yang dilengkapi fitur fingerprint dan face unlock untuk sistem keamanan yang lebih praktis

Pilih yang dilengkapi fitur fingerprint dan face unlock untuk sistem keamanan yang lebih praktis

Sebelumnya, sistem keamanan HP 1 jutaan terbatas pada PIN dan pattern unlock. Namun, saat ini HP 1 jutaan juga sudah dilengkapi fingerprint dan face unlock, lho! Dua sistem keamanan ini membuat Anda dapat membuka dan mengunci layar dengan cepat dan simpel. Maka dari itu, untuk kemudahan penggunaannya, Anda bisa mempertimbangkan HP dengan sistem keamanan fingerprint dan face unlock ini.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat HP 1 Jutaan Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi HP 1 Jutaan terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan popularitasnya di marketplace (diperbarui tanggal 07 September 2023).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Chipset
Sistem operasi (OS)
Fitur pengunci
Kapasitas baterai
Fitur fast charging
Jenis layar
Hi-res audio
RAM
ROM
Slot SD card
Resolusi layar
Refresh rate
Dimensi layar
Kamera utama
Kamera depan
Lubang jack earphone
Wireless charging
Dual SIM
Jenis kabel charger
Isi set
Fitur NFC
Fitur tethering
Resolusi rekaman video
Image stabilization
1

Infinix

Hot 30i

Infinix Hot 30i 1

Rp1.499.000

Menengah

Ponsel memukau untuk penggunaan sehari-hari

MediaTek Helio G37

Android

Sidik jari, face recognition

5000 mAh

IPS LCD

8 GB

128 GB

720 x 1612

90 Hz

6,6 inci

50 MP

5 MP

USB Type-C

Perangkat, kabel charger USB Type-C, adaptor charger, case pelindung, earphone

1080p @30 fps

2

Samsung

Galaxy A04e

Samsung Galaxy A04e 1

Rp1.299.000

Menengah

Tonton video tidak perlu takut baterai cepat habis

MediaTek Helio P35

Android

Sidik jari, face recognition

5000 mAh

PLS LCD

3 GB

32 GB, 64 GB

720 x 1600

60 Hz

6,5 inci

13 MP + 2 MP

5 MP

USB Type-C

Perangkat, charger, USB Type-C cable, SIM ejector tool, user manual

1080p @30 fps

3

Xiaomi

POCO C40

Xiaomi POCO C40 1

Rp1.599.000

Agak Mahal

Jelajahi media sosial dengan ponsel fungsional

JLQ JR510

Android

Sidik jari

6000 mAh

IPS LCD

3 GB, 4 GB

32 GB, 64 GB

720 x 1650

60 Hz

6,71 inci

13 MP + 2 MP

5 MP

USB Type-C

Perangkat, kabel USB-C, adaptor daya, panduan pengguna

Tidak diketahui

1080p @30 fps, 720p @30 fps

4

Xiaomi

Redmi A2

Xiaomi Redmi A2 1

Rp949.000

Lebih Murah

Ponsel stylish yang pas di genggaman tangan Anda

MediaTek Helio G36

Android

Sidik jari, face recognition

5000 mAh

IPS LCD

2 GB, 3 GB

32 GB, 64 GB

720 x 1600

60 Hz

6,52 inci

8 MP

5 MP

USB Type-C

Perangkat, kabel charger, adaptor charger, SIM ejector, panduan pengguna

1080p @30 fps, 720p @30 fps

5

Infinix

Smart 7

Infinix  Smart 7 1

Rp1.099.000

Agak Murah

Tak hanya murah, bodinya ternyata antibakteri

MediaTek Helio A22

Android

Sidik jari, face recognition

5000 mAh

IPS LCD

3 GB, 4 GB

64 GB

720 x 1612

60 Hz

6,6 inci

13 MP

5 MP

Tidak diketahui

USB Type-C

Perangkat, adaptor charger, kabel USB Type-C, buku panduan, kartu garansi

1080p @30 fps

6

itel

S23

itel  S23 1

Rp1.999.000

Lebih Mahal

Dibekali dengan kamera yang dapat menangkap detail secara baik

Unisoc Tiger T606

Android

Sidik jari, face recognition

5000 mAh

IPS LCD

8 GB

128 GB, 256 GB

720 x 1612

90 Hz

6,6 inci

50 MP

8 MP

USB Type-C

Perangkat, charger, kabel USB-C, manual, case, earphone

1080p @30 fps, 720p @30 fps

7

Xiaomi

Redmi 12C

Xiaomi Redmi 12C 1

Rp1.399.000

Menengah

HP 1 jutaan dengan tampilan grafis yang optimal

Mediatek

Android

Sidik jari, face recognition

5.000 mAh

IPS LCD

3 GB, 4 GB

32 GB, 64 GB, 128 GB

720 x 1.650 piksel

60 Hz

6,71 inci

50 MP

5 MP

USB Type-C

Perangkat, charger, kabel USB-C, SIM ejector, case

1080p@30fps, 720p@30fps

8

OPPO

A17K

OPPO A17K 1

Rp1.799.000

Agak Mahal

Ultra-volume, memungkinkan Anda mendengarkan musik lebih keras

MediaTek Helio G35

Android

Sidik jari, face recognition

5000 mAh

IPS LCD

3 GB

64 GB

720 x 1612

60 Hz

6,56 inci

8 MP

5 MP

USB Type-C

Perangkat, charger, kabel USB-C, headphone, buku panduan

1080p @30 fps, 720p @30 fps

9

vivo

Y1s

vivo Y1s 1

Rp1.499.000

Menengah

Ponsel murah untuk Anda yang suka menonton video

MediaTek Helio P35

Android

Face recognition

4030 mAh

IPS LCD

2 GB

32 GB

720 x 1520

60 Hz

6,22 inci

13 MP

5 MP

Micro-USB

Perangkat, kabel charger, adaptor, SIM ejector, buku panduan

Tidak diketahui

10

Infinix

Hot 30 Play

Infinix Hot 30 Play 1

Rp1.299.000

Menengah

Smartphone murah dengan kapasitas baterai jumbo

MediaTek Helio G37

Android 13

Sidik jari

6000 mAh

IPS LCD

4 GB

64 GB

(720 x 1640 piksel)

90 Hz

6,82 inci

16 MP

8 MP

USB Type-C

Perangkat, kabel USB-C, adaptor charger, earphone, case, buku panduan

1080p @30 fps, 720p @60 fps

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

InfinixHot 30i

Hot 30i 1
Sumber: shopee.co.id
Hot 30i 2
Sumber: shopee.co.id
Hot 30i 3
Sumber: shopee.co.id
Hot 30i 4
Sumber: shopee.co.id
Hot 30i 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp1.499.000
Menengah
Harga referensi
Rp1.499.000
Menengah

Ponsel memukau untuk penggunaan sehari-hari

Untuk Anda yang mencari ponsel untuk penggunaan sehari-hari, Infinix Hot 30i bisa menjadi pilihan tepat. Ponsel ini memiliki layar yang luas dan jernih sehingga memanjakan mata Anda. Selain itu, baterainya pun tahan lama sehingga Anda tidak perlu khawatir sering mengisi daya. Kamera yang ditanam pun mampu mengambil foto dan video dengan kualitas tajam.

ChipsetMediaTek Helio G37
Sistem operasi (OS)Android
Fitur pengunciSidik jari, face recognition
Kapasitas baterai5000 mAh
Fitur fast charging
Jenis layarIPS LCD
Hi-res audio
RAM8 GB
ROM128 GB
Slot SD card
Resolusi layar720 x 1612
Refresh rate90 Hz
Dimensi layar6,6 inci
Kamera utama50 MP
Kamera depan5 MP
Lubang jack earphone
Wireless charging
Dual SIM
Jenis kabel chargerUSB Type-C
Isi setPerangkat, kabel charger USB Type-C, adaptor charger, case pelindung, earphone
Fitur NFC
Fitur tethering
Resolusi rekaman video1080p @30 fps
Image stabilization
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

SamsungGalaxy A04e

Harga referensi
Rp1.299.000
Menengah

Tonton video tidak perlu takut baterai cepat habis

Samsung Galaxy A04e adalah smartphone kelas entry-level yang ditawarkan dengan harga terjangkau. Smartphone ini memiliki layar IPS LCD berukuran 6,5 inci dengan resolusi HD+. Samsung Galaxy A04e cocok digunakan oleh Anda yang mencari smartphone untuk penggunaan sehari-hari. 


Smartphone ini juga cocok digunakan oleh Anda yang menginginkan layar besar untuk menonton video atau bermain game. Dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh, Anda pun tidak perlu khawatir baterai cepat habis.

ChipsetMediaTek Helio P35
Sistem operasi (OS)Android
Fitur pengunciSidik jari, face recognition
Kapasitas baterai5000 mAh
Fitur fast charging
Jenis layarPLS LCD
Hi-res audio
RAM3 GB
ROM32 GB, 64 GB
Slot SD card
Resolusi layar720 x 1600
Refresh rate60 Hz
Dimensi layar6,5 inci
Kamera utama13 MP + 2 MP
Kamera depan5 MP
Lubang jack earphone
Wireless charging
Dual SIM
Jenis kabel chargerUSB Type-C
Isi setPerangkat, charger, USB Type-C cable, SIM ejector tool, user manual
Fitur NFC
Fitur tethering
Resolusi rekaman video1080p @30 fps
Image stabilization
View all
No.3

XiaomiPOCO C40

Harga referensi
Rp1.599.000
Agak Mahal

Jelajahi media sosial dengan ponsel fungsional

HP ini didukung oleh prosesor kuat, layar berkualitas tinggi, dan kamera canggih. Jadi, produk ini akan memberikan pengalaman yang memuaskan bagi para Anda yang aktif dalam dunia digital. Desain yang modern dan ergonomis membuatnya cocok bagi Anda yang menginginkan perangkat stylish dan fungsional. POCO C40 cocok untuk generasi muda yang sering menggunakan smartphone untuk menjelajahi media sosial, hiburan, serta berbagai aktivitas sehari-hari.

ChipsetJLQ JR510
Sistem operasi (OS)Android
Fitur pengunciSidik jari
Kapasitas baterai6000 mAh
Fitur fast charging
Jenis layarIPS LCD
Hi-res audio
RAM3 GB, 4 GB
ROM32 GB, 64 GB
Slot SD card
Resolusi layar720 x 1650
Refresh rate60 Hz
Dimensi layar6,71 inci
Kamera utama13 MP + 2 MP
Kamera depan5 MP
Lubang jack earphone
Wireless charging
Dual SIM
Jenis kabel chargerUSB Type-C
Isi setPerangkat, kabel USB-C, adaptor daya, panduan pengguna
Fitur NFC
Fitur tetheringTidak diketahui
Resolusi rekaman video1080p @30 fps, 720p @30 fps
Image stabilization
View all
No.4

XiaomiRedmi A2

Harga referensi
Rp949.000
Lebih Murah

Ponsel stylish yang pas di genggaman tangan Anda

HP Redmi A2 merupakan ponsel pintar yang menawarkan performa andal dan fitur-fitur modern. Produk ini ditenagai oleh prosesor berkualitas dan layar jernih dengan resolusi tinggi. Selain itu, ponsel ini juga memiliki kamera yang mumpuni untuk menghasilkan foto dan video tajam. Desainnya juga ramping dan stylish sehingga cocok untuk Anda yang menginginkan perangkat yang pas digenggam.

ChipsetMediaTek Helio G36
Sistem operasi (OS)Android
Fitur pengunciSidik jari, face recognition
Kapasitas baterai5000 mAh
Fitur fast charging
Jenis layarIPS LCD
Hi-res audio
RAM2 GB, 3 GB
ROM32 GB, 64 GB
Slot SD card
Resolusi layar720 x 1600
Refresh rate60 Hz
Dimensi layar6,52 inci
Kamera utama8 MP
Kamera depan5 MP
Lubang jack earphone
Wireless charging
Dual SIM
Jenis kabel chargerUSB Type-C
Isi setPerangkat, kabel charger, adaptor charger, SIM ejector, panduan pengguna
Fitur NFC
Fitur tethering
Resolusi rekaman video1080p @30 fps, 720p @30 fps
Image stabilization
View all
No.5

Infinix Smart 7

Harga referensi
Rp1.099.000
Agak Murah

Tak hanya murah, bodinya ternyata antibakteri

Infinix Smart 7 didesain dengan bodi yang bertekstur tiga dimensi pada bagian cover belakang. Dengan demikian, ponsel ini pun tidak akan licin dan mudah tergelincir saat digenggam. Selain itu, cover tersebut juga di-coating dengan silver ion, yakni antibakteri yang dapat menghambat pertumbuhan bakteri di permukaan ponsel. Dengan demikian, ponsel ini diklaim aman bagi kesehatan Anda.

ChipsetMediaTek Helio A22
Sistem operasi (OS)Android
Fitur pengunciSidik jari, face recognition
Kapasitas baterai5000 mAh
Fitur fast charging
Jenis layarIPS LCD
Hi-res audio
RAM3 GB, 4 GB
ROM64 GB
Slot SD card
Resolusi layar720 x 1612
Refresh rate60 Hz
Dimensi layar6,6 inci
Kamera utama13 MP
Kamera depan5 MP
Lubang jack earphoneTidak diketahui
Wireless charging
Dual SIM
Jenis kabel chargerUSB Type-C
Isi setPerangkat, adaptor charger, kabel USB Type-C, buku panduan, kartu garansi
Fitur NFC
Fitur tethering
Resolusi rekaman video1080p @30 fps
Image stabilization
View all
No.6

itel S23

Harga referensi
Rp1.999.000
Lebih Mahal

Dibekali dengan kamera yang dapat menangkap detail secara baik

itel S23 merupakan ponsel yang cocok jika Anda sedang mencari telepon genggam dengan fitur canggih. Ponsel ini dibekali dengan kamera yang dapat mengambil gambar secara detail. Selain itu, baterainya pun tahan lama sehingga Anda tidak perlu berulang kali mengisi daya. Meski demikian, ponsel ini kurang cocok untuk menjalankan aplikasi berat karena performa prosesornya sedikit lamban.

ChipsetUnisoc Tiger T606
Sistem operasi (OS)Android
Fitur pengunciSidik jari, face recognition
Kapasitas baterai5000 mAh
Fitur fast charging
Jenis layarIPS LCD
Hi-res audio
RAM8 GB
ROM128 GB, 256 GB
Slot SD card
Resolusi layar720 x 1612
Refresh rate90 Hz
Dimensi layar6,6 inci
Kamera utama50 MP
Kamera depan8 MP
Lubang jack earphone
Wireless charging
Dual SIM
Jenis kabel chargerUSB Type-C
Isi setPerangkat, charger, kabel USB-C, manual, case, earphone
Fitur NFC
Fitur tethering
Resolusi rekaman video1080p @30 fps, 720p @30 fps
Image stabilization
View all
No.7

XiaomiRedmi 12C

Redmi 12C 1
Sumber: mi.co.id
Redmi 12C 2
Sumber: mi.co.id
Redmi 12C 3
Sumber: mi.co.id
Redmi 12C 4
Sumber: mi.co.id
Redmi 12C 5
Sumber: mi.co.id
Harga referensi
Rp1.399.000
Menengah

HP 1 jutaan dengan tampilan grafis yang optimal

Xiaomi terus menghadirkan HP 1 jutaan dengan fitur yang menjanjikan. HP ini memiliki ukuran layar yang besar yakni 6,71 inci dengan resolusi HD+. Anda pun bisa mengatur tampilan gambar menjadi lebih besar untuk kenyamanan membaca dan menonton. Oleh karenanya, HP ini nyaman dipakai baik untuk anak-anak maupun orang tua.


Xiaomi Redmi 12C ini juga menawarkan chipset bagus, yaitu MediaTek Helio G85. Chipset tersebut memberikan performa yang baik saat HP dipakai untuk bermain game. Ditambah dukungan GPU Mali G52 MC2, HP ini siap menambah keseruan Anda bermain game dengan tampilan grafis yang optimal. Smartphone yang multifungsi dengan harga budget friendly, bukan?

ChipsetMediatek
Sistem operasi (OS)Android
Fitur pengunciSidik jari, face recognition
Kapasitas baterai5.000 mAh
Fitur fast charging
Jenis layarIPS LCD
Hi-res audio
RAM3 GB, 4 GB
ROM32 GB, 64 GB, 128 GB
Slot SD card
Resolusi layar720 x 1.650 piksel
Refresh rate60 Hz
Dimensi layar6,71 inci
Kamera utama50 MP
Kamera depan5 MP
Lubang jack earphone
Wireless charging
Dual SIM
Jenis kabel chargerUSB Type-C
Isi setPerangkat, charger, kabel USB-C, SIM ejector, case
Fitur NFC
Fitur tethering
Resolusi rekaman video1080p@30fps, 720p@30fps
Image stabilization
View all
No.8

OPPOA17K

A17K 1
Sumber: oppo.com
A17K 2
Sumber: oppo.com
A17K 3
Sumber: oppo.com
A17K 4
Sumber: oppo.com
A17K 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp1.799.000
Agak Mahal

Ultra-volume, memungkinkan Anda mendengarkan musik lebih keras

OPPO A17K merupakan smartphone andal yang menggunakan baterai berkapasitas 5.000 mAh. Dengan baterai demikian, Anda bebas mendengarkan musik atau menonton video kesukaan. Ponsel harga Rp 1 jutaan ini juga telah dilengkapi dengan fitur Ultra-Volume. Fitur ini memungkinkan Anda menggandakan volume sehingga bisa mendengarkan musik kesukaan lebih keras. Selain itu, dengan IPX4, ponsel ini diklaim tahan terhadap percikan air.

ChipsetMediaTek Helio G35
Sistem operasi (OS)Android
Fitur pengunciSidik jari, face recognition
Kapasitas baterai5000 mAh
Fitur fast charging
Jenis layarIPS LCD
Hi-res audio
RAM3 GB
ROM64 GB
Slot SD card
Resolusi layar720 x 1612
Refresh rate60 Hz
Dimensi layar6,56 inci
Kamera utama8 MP
Kamera depan5 MP
Lubang jack earphone
Wireless charging
Dual SIM
Jenis kabel chargerUSB Type-C
Isi setPerangkat, charger, kabel USB-C, headphone, buku panduan
Fitur NFC
Fitur tethering
Resolusi rekaman video1080p @30 fps, 720p @30 fps
Image stabilization
View all
No.9

vivoY1s

Harga referensi
Rp1.499.000
Menengah

Ponsel murah untuk Anda yang suka menonton video

Apabila Anda memiliki hobi menonton video di YouTube atau media sosial lain, produk dari vivo ini patut dipertimbangkan. HP vivo Y1s ini memiliki kapasitas baterai 4.030 mAh dengan manajemen daya pintar eksklusif. Teknologi ini membuat baterai ponsel ini tidak mudah habis sehingga Anda tidak perlu khawatir kehabisan baterai saat menonton video favorit. Ditambah lagi, produk ini mengusung layar Ultra All Screen yang memberikan pengalaman menonton optimal.

ChipsetMediaTek Helio P35
Sistem operasi (OS)Android
Fitur pengunciFace recognition
Kapasitas baterai4030 mAh
Fitur fast charging
Jenis layarIPS LCD
Hi-res audio
RAM2 GB
ROM32 GB
Slot SD card
Resolusi layar720 x 1520
Refresh rate60 Hz
Dimensi layar6,22 inci
Kamera utama13 MP
Kamera depan5 MP
Lubang jack earphone
Wireless charging
Dual SIM
Jenis kabel chargerMicro-USB
Isi setPerangkat, kabel charger, adaptor, SIM ejector, buku panduan
Fitur NFC
Fitur tethering
Resolusi rekaman videoTidak diketahui
Image stabilization
View all
No.10

InfinixHot 30 Play

Harga referensi
Rp1.299.000
Menengah

Smartphone murah dengan kapasitas baterai jumbo

Infinix Hot 30 Play adalah smartphone murah dengan baterai jumbo, yakni 6.000 mAh. Karena itu, Anda tidak perlu terlalu sering mengisi daya. Di samping itu, ponsel ini juga memiliki teknologi Power Marathon. Teknologi tersebut memungkinkan adanya daya tambahan sebanyak 5% ketika baterai habis. Dengan refresh rate 90 Hz, pergerakan layar begitu mulus dan minim mengalami lag.

ChipsetMediaTek Helio G37
Sistem operasi (OS)Android 13
Fitur pengunciSidik jari
Kapasitas baterai6000 mAh
Fitur fast charging
Jenis layarIPS LCD
Hi-res audio
RAM4 GB
ROM64 GB
Slot SD card
Resolusi layar(720 x 1640 piksel)
Refresh rate90 Hz
Dimensi layar6,82 inci
Kamera utama16 MP
Kamera depan8 MP
Lubang jack earphone
Wireless charging
Dual SIM
Jenis kabel chargerUSB Type-C
Isi setPerangkat, kabel USB-C, adaptor charger, earphone, case, buku panduan
Fitur NFC
Fitur tethering
Resolusi rekaman video1080p @30 fps, 720p @60 fps
Image stabilization
View all

5 Rekomendasi HP 1 Jutaan terbaik

No. 1: InfinixHot 30i

No. 2: SamsungGalaxy A04e

No. 3: XiaomiPOCO C40

No. 4: XiaomiRedmi A2

No. 5: Infinix Smart 7

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Handphone & tablet
  3. Handphone
  4. 10 Rekomendasi HP 1 Jutaan Terbaik [Ditinjau oleh Tech Enthusiast]

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.