• 10 Rekomendasi Walker Alat Bantu Jalan Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Walker Alat Bantu Jalan Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Walker Alat Bantu Jalan Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Walker Alat Bantu Jalan Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Walker Alat Bantu Jalan Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Walker Alat Bantu Jalan Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Walker adalah alat bantu jalan bagi yang kesulitan berjalan kaki secara mandiri. Penyebabnya bisa dari cedera pada kaki atau melemahnya otot. Alat bantu jalan ini sanggup menopang tubuh penggunanya saat melakukan rehabilitasi atau latihan gerak. Para manula pun mungkin membutuhkannya. Pertanyaannya, produk manakah yang bagus untuk Anda, serta tahan lama?


Khusus untuk Anda, kami akan membagikan cara memilih walker terbaik. Rekomendasi produk beserta ulasannya juga telah kami siapkan. Ada produk dari merk GEA Medical, Serenity, dan lainnya. Pastikan Anda menyesuaikan ukuran dan spesifikasi produknya dengan kondisi fisik pengguna, ya.

  • Pembaharuan terakhir: 15 Maret 2021
  • 80 Views
Daftar isi

Walker, alat bantu jalan bagi yang kesulitan berjalan kaki secara mandiri

Walker, alat bantu jalan bagi yang kesulitan berjalan kaki secara mandiri

Walker adalah alat bantu jalan bagi orang yang kesulitan berjalan kaki secara mandiri atau untuk rehabilitasi. Produk ini memiliki empat kaki seperti kursi, serta dapat menopang tubuh penggunanya dengan mantap. Strukturnya lebih stabil dari tongkat jalan. Desainnya yang menitikberatkan pada pusat gravitasi membantu mengurangi beban pada kaki.


Selain itu, berjalan secara mandiri dengan walker membantu mengurangi beban psikologis. Pasalnya, pengguna dapat mengatur kecepatannya sendiri. Di pasaran kini tak hanya tersedia walker untuk penggunaan di rumah saja, tetapi juga yang untuk bepergian.

Meskipun demikian, walker direkomendasikan bagi yang memiliki otot lemah atau rasa sakit luar biasa. Bila Anda dapat berjalan kaki dengan sedikit dukungan, cobalah untuk menggunakan tongkat jalan.

Cara memilih walker alat bantu jalan

Menggunakan walker akan sangat membantu. Namun, produk yang tidak sesuai dengan kondisi penggunanya bisa menyebabkan nyeri atau bahkan jatuh. Poin-poin berikut ini akan membantu Anda menemukan walker yang aman dan nyaman. Simak baik-baik, ya.

Pilih tipe walker yang sesuai dengan kondisi penggunanya

Agar dapat digunakan dengan nyaman, sesuaikan produk dengan tempat dan kondisi penggunaannya. Walker sendiri dibagi dalam tiga tipe. Namun, belakangan banyak bermunculan produk yang menggabungkan karakteristik beberapa tipe. Pahami tiap-tiap karakteristiknya agar Anda dapat memilih tipe walker yang sesuai kebutuhan.

Fixed walker: Stabil, tetapi butuh kekuatan lengan karena perlu diangkat

Fixed walker: Stabil, tetapi butuh kekuatan lengan karena perlu diangkat

Ditopang empat kaki kukuh, fixed walker diaplikasikan dengan mengulang gerakan mengangkat dan menurunkannya ke depan. Tipe ini bisa saja kurang fleksibel. Namun, karena menggunakan kerangka fixed, tipe ini stabil saat tidak digerakkan.


Fixed walker dapat digunakan untuk membantu pergerakan dan rehabilitasi. Akan tetapi, walker tipe ini tidak direkomendasikan bagi orang yang kesulitan mengangkat tangannya. Pasalnya, tipe ini banyak membutuhkan gerakan mengangkat.

Reciprocal walker: Berjalan dengan menggerakkan kerangkanya tanpa perlu diangkat

Tak seperti fixed walker, kerangka kiri dan kanan tipe ini dapat didorong secara bergantian. Setelah mendorong kerangka kanannya, gerakkan kaki kiri ke depan. Sesudah itu, dorong kerangka kirinya dan gerakkan kaki kanan ke depan. Karena salah satu kaki tipe ini selalu menempel di permukaan tanah, kestabilannya pun terjaga.

Namun, reciprocal walker bisa menyulitkan bagi orang yang keseimbangannya kurang baik. Tipe ini lebih direkomendasikan untuk orang yang kesulitan dengan fixed walker. Anda yang merasa sakit pada salah satu kaki juga dapat menggunakan reciprocal walker.

Rollator: Mudah didorong, tetapi waspadalah agar tidak jatuh

Rollator: Mudah didorong, tetapi waspadalah agar tidak jatuh

Tipe ini dapat digerakkan dengan mudah karena memiliki roda pada bagian kakinya. Produknya terbagi menjadi dua yaitu walker dengan empat roda atau dua roda. Berdasarkan ukuran rodanya, tipe ini dibagi lagi menjadi alat bantu jalan indoor atau outdoor.


Tipe ini memang mudah digunakan untuk orang dengan lengan lemah karena cukup didorong saja. Namun, gunakanlah dengan sangat berhati-hati. Waspadalah dengan risiko jatuh bila Anda terlalu membebankan berat tubuh pada walker. Kehilangan keseimbangan saat bersandar padanya akan sangat berbahaya, khususnya dengan produk beroda empat. 


Saat memilih walker tipe rollator, pastikan produknya memiliki stopper yang dapat menahan roda saat berdiri. Kami menyarankan Anda untuk memilih produk dengan stopper yang bisa dioperasikan lewat tangan.

Tentukan ukurannya berdasarkan postur dan tinggi badan Anda

Tentukan ukurannya berdasarkan postur dan tinggi badan Anda

Tergantung pada kondisi fisik penggunanya, postur saat menggunakan walker akan berbeda. Ada yang tidak dapat menekuk sikunya, ada juga yang lengannya tidak kuat. Produk yang tidak sesuai dengan postur pengguna bisa menyebabkan nyeri pinggang. Karena itu, penting untuk memilih ukuran walker yang sesuai dengan tinggi dan postur pengguna.


Ukuran tinggi walker yang ideal adalah: tinggi pengguna ÷ 2 + 2 cm atau 3 cm. Disarankan untuk mencondongkan tubuh Anda ke depan dengan sedikit menekuk siku saat menggunakan walker. Jadi, selain tinggi badan, kondisi fisik juga perlu disesuaikan.


Selain itu, terdapat produk yang ukuran tinggi kerangkanya bisa diatur. Fitur tersebut direkomendasikan karena saat bepergian, tinggi tubuh Anda bertambah dari alas kaki. Jadi, Anda dapat mengatur ukuran tinggi produknya sesuai kondisi fisik.

Pastikan bobot walker tidak membebani Anda

Pastikan bobot walker tidak membebani Anda

Umumnya, walker berbobot 2-3 kg. Bagi seseorang yang menggunakan walker, perbedaan 1 kg adalah beban besar. Oleh sebab itu, pilih produk yang seringan mungkin.


Jika Anda kesulitan mengangkatnya, sebaiknya mulai dari tipe rollator. Setelah itu, ganti ke tipe fixed atau reciprocal saat kekuatan Anda sudah mencukupi.

Periksa kualitas kerangka walker

Periksa kualitas kerangka walker

Kestabilan produk sangat penting untuk keamanan pengguna. Untuk memastikan kekukuhan kerangkanya, tanyakanlah ke penjualnya lebih dahulu. Anda juga bisa memeriksa katalog dan membaca review dari pengguna lainnya.


Pilihlah produk dengan pegangan yang fleksibel, mudah digenggam, dan tidak licin. Bagi Anda yang otot kakinya lemah, pilihlah produk dengan pegangan untuk berdiri. Pegangan ini biasanya terletak di bagian tengah kerangka. Pegangannya akan mudah kotor. Jadi, pastikan bagian tersebut dapat dibersihkan, didisinfeksi, dan diganti.


Selain itu, terdapat produk yang dapat dilipat secara sederhana. Bila tipis dan compact, produknya dapat dengan mudah disimpan dan dikeluarkan dari mobil. Terdapat pula produk yang bisa difungsikan sebagai kursi untuk istirahat sejenak atau digunakan untuk melepas sepatu. Namun, produknya bisa saja lebih berat dan besar. Sebaiknya prioritaskan pilihan Anda berdasarkan situasi pengguna dan pengasuhnya, jika ada.

10 Rekomendasi walker alat bantu jalan terbaik

Anda telah memahami cara memilih walker yang aman dan nyaman. Kini saatnya Anda menelusuri sepuluh rekomendasi produknya dari kami. Ulasannya juga sudah kami persiapkan sebagai bahan pertimbangan Anda. Pilih yang sesuai kebutuhan, ya.

10
TipeRollator
Dimensi63 cm x 68 cm x 93 cm
Bobot9,7 kg
Pengaturan tinggi
9

Juara MedicalWalker Tongkat Jalan

Mulai dari Rp 219.900,00

TipeReciprocal
DimensiTinggi maksimum 98 cm
Bobot3,3 kg
Pengaturan tinggi
8

AvicoWalker Standar Alat Bantu Jalan

Mulai dari Rp 230.000,00

TipeFixed
DimensiTinggi 83–98 cm
Bobot2,6 kg
Pengaturan tinggi
7
TipeFixed
DimensiTidak tercantum
Bobot3,3 kg
Pengaturan tinggi
6
TipeRollator
Dimensi55 cm x 50 cm x 80–90 cm
Bobot3,5 kg
Pengaturan tinggi
5
TipeFixed, reciprocal
Dimensi54 cm x 43 cm x 78 cm
Bobot2,4 kg
Pengaturan tinggi
4
TipeRollator
Dimensi67 cm x 59 cm x 82–97 cm
Bobot7 kg
Pengaturan tinggi
3
TipeReciprocal, rollator
DimensiTinggi maksimal 98 cm
Bobot3,3 kg
Pengaturan tinggi
2
TipeRollator
Dimensi67 cm x 60 cm x 77 cm
BobotTidak tercantum
Pengaturan tinggi
1
TipeFixed, reciprocal
Dimensi54 cm x 43 cm x 78–96 cm
Bobot2,5 kg
Pengaturan tinggi

Tabel perbandingan produk walker alat bantu jalan terbaik

Gambar produk
1
GEA Medical Walking Aids 1

GEA Medical

2
GEA Medical Rollator 1

GEA Medical

3
Juara Medical Walker Pakai Roda 1

Juara Medical

4
Serenity Walking AID Rollator 1

Serenity

5
GEA Medical Walking Aids 1

GEA Medical

6
GEA Medical Rollator 1

GEA Medical

7
Serenity Walker 1

Serenity

8
Avico Walker Standar Alat Bantu Jalan 1

Avico

9
Juara Medical Walker Tongkat Jalan 1

Juara Medical

10
GEA Medical Rollator 1

GEA Medical

Nama produk

Walking Aids

Rollator

Walker Pakai Roda

Walking AID Rollator

Walking Aids

Rollator

Walker

Walker Standar Alat Bantu Jalan

Walker Tongkat Jalan

Rollator

Keunggulan

Strukturnya stabil, tipenya beragam. Pas untuk jangka panjang

Sandarannya nyaman digunakan untuk beristirahat

Dilengkapi roda, reciprocal walker yang bisa digunakan lebih lama

Beraktivitas seperti biasa dengan keranjang yang mudah dijangkau

Bisa dijadikan fixed walker, bisa juga reciprocal

Mudah dibereskan meski dilengkapi tempat duduk

Cocok dibawa bepergian karena mudah dilipat

Tipe fixed dengan bobot ringan

Strukturnya lebih kukuh dan stabil

Rodanya bisa dikunci, memberi keamanan saat sedang berhenti

Harga mulai dariRp 350.000,00Rp 1.320.000,00Rp 264.000,00Rp 745.000,00Rp 230.000,00Rp 470.000,00Rp 360.000,00Rp 230.000,00Rp 219.900,00Rp 810.000,00
TipeFixed, reciprocalRollatorReciprocal, rollatorRollatorFixed, reciprocalRollatorFixedFixedReciprocalRollator
Dimensi54 cm x 43 cm x 78–96 cm67 cm x 60 cm x 77 cmTinggi maksimal 98 cm67 cm x 59 cm x 82–97 cm54 cm x 43 cm x 78 cm55 cm x 50 cm x 80–90 cmTidak tercantumTinggi 83–98 cmTinggi maksimum 98 cm63 cm x 68 cm x 93 cm
Bobot2,5 kgTidak tercantum3,3 kg7 kg2,4 kg3,5 kg3,3 kg2,6 kg3,3 kg9,7 kg
Pengaturan tinggi
Tautan produk

Baca juga rekomendasi peralatan medis lainnya di sini

Selain walker, tongkat bantu jalan bisa dipertimbangkan jika lebih sesuai dengan kondisi Anda. Produknya sudah kami ulas untuk membantu Anda mendapatkan yang terbaik. Rekomendasi produk untuk kondisi medis lainnya juga ada, lho. Silakan telusuri link berikut untuk menemukan produk yang sesuai dengan kebutuhan Anda saat ini.

Kesimpulan

Sudahkah Anda menemukan walker atau alat bantu jalan yang sesuai kebutuhan? Pertimbangkanlah produk yang bisa dipakai dalam jangka panjang. Untuk menemukannya, pilih produk yang sesuai dengan kekuatan, tinggi badan, dan kondisi fisik penggunanya. Anda juga bisa berkonsultasi ke ahlinya untuk mendapat masukan dalam memilih produk terbaik. 


Pastikan produk pilihan Anda menjaga keamanan dan kenyamanan penggunanya, ya. Selamat memilih!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Peralatan P3K Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Peralatan P3K Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Peralatan P3K (Pertolongan Pertama pada Kecelakaan) atau first aid kit berguna pada saat Anda atau orang-orang di sekitar Anda mengalami cedera dan terluka. Saat ini, ada banyak peralatan P3K yang dijual dengan isi yang lengkap. Meski begitu, bisa jadi Anda akan bingung memilih peralatan P3K seperti apa yang sesuai dengan kebutuhan.Oleh karenanya, kami akan menjelaskan cara memilih serta merekomendasikan produk peralatan P3K terbaik, seperti merek Mastha Medica, Eiger, dan FervorFox. Tak hanya itu, kami juga akan memberikan tips mengenai apa yang harus dilakukan saat terjadi perdarahan atau keseleo. 
    Alat medis
    1.768 Views
  • 10 Rekomendasi Sandal Kesehatan Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sandal Kesehatan Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Sandal kesehatan kian populer tidak hanya di kalangan lansia, tetapi juga diminati semua kalangan tanpa batasan usia dan gender. Bukan hal aneh mengingat sandal kesehatan menawarkan berbagai efek positif untuk kesehatan tubuh. Desainnya yang dibuat modern pun menambah kepercayaan diri pemakainya.Beberapa produk sandal kesehatan bahkan menawarkan efek pijatan lembut pada kaki Anda sehingga nyaman digunakan kapan saja. Pada kesempatan ini, kami akan memberikan tips cara memilih sandal kesehatan. Rekomendasi sandal kesehatan terbaik pun akan kami berikan pada Anda. Temukan dan segera miliki sandal kesehatan favorit Anda!
    Alat medis
    23.061 Views
  • 10 Rekomendasi Termometer Digital Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Termometer Digital Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Termometer digital merupakan pengukur suhu yang saat ini umum digunakan untuk menggantikan termometer air raksa. Termometer ini tersedia dalam berbagai bentuk dengan spesifikasi yang berbeda-beda. Produsen ternama, seperti OneMed, Omron, dan Braun juga turut meramaikan pasar dengan produk-produknya. Anda mungkin jadi sedikit kebingungan untuk menentukan termometer yang tepat. Pada kesempatan ini, kami akan memberikan poin-poin yang perlu diperhatikan ketika ingin membeli termometer digital. Kami juga telah menyiapkan sepuluh rekomendasi termometer digital terbaik yang mungkin sesuai dengan kebutuhan Anda. Jangan lewatkan informasinya berikut ini, ya!
    Alat medis
    121.519 Views
  • 10 Rekomendasi Pulse Oximeter Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Pulse Oximeter Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Pulse oximeter adalah alat yang berfungsi untuk memeriksa kondisi jantung dan paru-paru. Alat ini juga digunakan untuk mendeteksi happy hypoxia, kondisi saat kadar oksigen dalam darah sangat rendah. Happy hypoxia dapat menyebabkan organ utama dalam tubuh mengalami gagal fungsi dan berakibat fatal. Ada banyak produk pulse oximeter di pasaran, mulai dari Beurer, Elitech, Onemed, Contecmed, ChoiceMMed, dan lainnya. Cara menggunakannya pun beragam. Untuk itu, kami akan mengulas cara memilih pulse oximeter beserta harga dan rekomendasi produk terbaiknya. Perhatikan dengan saksama dan pilihlah produk yang sesuai dengan kebutuhan. Selamat membaca!
    Alat medis
    81.849 Views
  • 10 Rekomendasi Stetoskop Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Stetoskop Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Stetoskop adalah alat untuk mendengarkan suara yang dihasilkan oleh organ tubuh, seperti jantung dan paru-paru. Alat ini biasanya digunakan oleh para tenaga medis di rumah sakit, klinik, dan sebagainya. Meski begitu, alangkah baiknya bila Anda juga mempunyai stetoskop di rumah untuk penggunaan pribadi.3M™ Littmann®, Erka, dan Riester adalah beberapa contoh produsen stetoskop yang sudah cukup dikenal. Tiap-tiap produsen stetoskop ini memiliki produk dengan karakteristik yang berbeda-beda. Untuk itu, kami akan menjelaskan poin-poin yang perlu diperhatikan saat memilih dan merekomendasikan produk stetoskop terbaik untuk Anda. Selamat membaca!
    Alat medis
    23.940 Views
  • 10 Rekomendasi Gelang Kesehatan Germanium Terbaik untuk Wanita dan Pria (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Gelang Kesehatan Germanium Terbaik untuk Wanita dan Pria (Terbaru Tahun 2021)
    Gelang kesehatan germanium adalah gelang yang dipercaya berkhasiat untuk menghilangkan sakit, stres, rasa lelah, serta meningkatkan kualitas tidur. Di pasaran, sudah banyak beredar gelang germanium dengan berbagai harga dan desain. Bagi Anda yang ingin membelinya, mungkin Anda akan sedikit bingung dalam memilih gelang terbaik.Karena itu, pada artikel kali ini kami akan menjelaskan cara memilih gelang germanium kepada Anda. Tak ketinggalan, kami pun turut memperkenalkan sepuluh rekomendasi produk terbaik mulai dari merek K-Link, Cureism, hingga Power Ionics. Untuk informasi lengkapnya, silakan simak terus artikel ini!
    Alat medis
    11.599 Views
  • 10 Rekomendasi Termometer Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Termometer Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2021)
    Jika Anda memiliki bayi, termometer adalah benda penting yang harus disediakan. Tentu saja termometer untuk bayi berbeda dengan termometer untuk orang dewasa. Terdapat berbagai tipe termometer, seperti termometer yang digunakan pada ketiak, telinga, atau tipe nonkontakBerbagai produsen termometer seperti Omron, Braun, dan sebagainya berlomba dalam memberikan fitur terbaiknya. Fiturnya beragam, mulai dari kecepatan ukur, lampu indikator, dan lain sebagainya. Lebih jelasnya, kami akan mengulas cara memilih termometer serta memberikan sepuluh produk rekomendasi termometer bayi.
    Alat medis
    42.283 Views
  • 10 Rekomendasi Epilator Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Epilator Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Epilator merupakan alat untuk menghilangkan bulu, yang populer belakangan ini. Anda tidak usah repot pergi ke salon kecantikan dan membayar mahal untuk menghilangkan bulu yang tidak diinginkan. Epilator yang beredar di pasaran memiliki berbagai model dan merek, seperti misalnya tipe laser atau flash.Banyaknya jenis yang ada mungkin membuat Anda kesulitan memilih. Karena itu, kali ini kami akan membahas poin-poin yang dapat membantu Anda menemukan produk terbaik. Selain itu, kami juga akan memberikan ulasan sepuluh rekomendasi produk epilator terbaik untuk Anda. Mari simak artikel berikut!
    Alat medis
    7.797 Views
  • 10 Rekomendasi Timbangan Badan Digital Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Timbangan Badan Digital Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Menimbang berat badan merupakan hal yang penting untuk dilakukan. Anda dapat mengetahui kebutuhan kalori tubuh dengan melihat berat badan Anda di timbangan. Selain itu, menimbang badan juga diperlukan oleh Anda yang sedang menjalankan program diet untuk mendapatkan tubuh ideal.Timbangan digital dapat menjadi pilihan yang praktis dan akurat untuk mengetahui angka berat badan. Dalam artikel kali ini, kami akan membahas tentang memilih timbangan badan digital. Tidak ketinggalan, kami juga akan memberi rekomendasi produk terbaik, seperti OneMed, Tanita, dan Idealife. Selamat membaca!
    Alat medis
    25.535 Views
  • 10 Rekomendasi Perban Elastis Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Perban Elastis Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Perban elastis digunakan untuk menciptakan tekanan. Biasanya, perban ini ditujukan untuk mengatasi keseleo atau ketegangan otot. Di pasaran, perban elastis tersedia dalam berbagai ukuran, bentuk, dan bahan. Namun, perban elastis seperti apakah yang sesuai untuk merawat kondisi Anda?Pada artikel ini, kami akan mengulas cara memilih perban elastis untuk merawat otot. Beberapa merek yang kami rekomendasikan antara lain adalah OneMed, Policrepe, dan Tensocrepe. Selain itu, kami juga akan memberikan tips merawat ketegangan otot agar segera pulih. Simaklah sampai tuntas, ya!
    Alat medis
    1.336 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Masker Pelindung Sekali Pakai Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Masker Pelindung Sekali Pakai Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Masker pelindung sekali pakai merupakan benda yang cukup sering digunakan khususnya ketika seseorang mengalami masalah kesehatan. Anda juga akan membutuhkan masker pelindung sekali pakai ketika berada di tempat berdebu atau dikelilingi zat-zat berbahaya.Saat ini, masker pelindung telah diproduksi dalam berbagai varian yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen. Kali ini, kami akan membantu Anda untuk memilih masker pelindung sekali pakai sesuai kebutuhan. Produk-produk yang akan kami perkenalkan di sini antara lain Sensi, Skrineer, dan Nexcare. Untuk ulasan lengkapnya, silakan baca artikel berikut ini. 
    Alat medis
    243.877 Views
  • 10 Rekomendasi Alat Pengukur Tekanan Darah Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Alat Pengukur Tekanan Darah Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Tekanan darah merupakan parameter kondisi kesehatan yang pemeriksaannya sering kali dilakukan di fasilitas kesehatan. Namun, bila Anda memiliki alat pengukur tekanan darah atau tensimeter sendiri, Anda dapat memeriksa tekanan darah di rumah. Merek-merek, seperti Omron, Beurer, dan Elvasense menawarkan berbagai macam tensimeter, baik yang dipakai di lengan atas ataupun pergelangan tangan. Dari banyaknya pilihan tersebut, Anda mungkin kesulitan untuk memilihnya. Maka dari itu, kami akan memberikan rekomendasi alat pengukur tekanan darah yang lengkap dengan cara memilihnya. Selamat memilih dan pantaulah kesehatan Anda setiap hari!
    Alat medis
    95.490 Views
  • 10 Rekomendasi Alat Cek Gula Darah Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Alat Cek Gula Darah Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Mengecek kadar gula darah secara teratur adalah hal penting bila Anda memiliki riwayat penyakit diabetes. Untuk melakukannya, Anda dapat menggunakan alat cek gula darah yang kini banyak beredar di pasaran. Anda dapat memilih alat dari berbagai produsen, seperti Abbott, Roche atau Xiaomi. Pemilihannya tentu perlu disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Untuk memudahkan Anda, kami akan mengulas cara memilih alat cek gula darah sekaligus merekomendasikan produk terbaiknya. Pilihlah alat yang dapat membantu Anda untuk memantau gula darah secara efektif!
    Alat medis
    74.621 Views
  • 10 Rekomendasi Termometer Digital Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Termometer Digital Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Termometer digital merupakan pengukur suhu yang saat ini umum digunakan untuk menggantikan termometer air raksa. Termometer ini tersedia dalam berbagai bentuk dengan spesifikasi yang berbeda-beda. Produsen ternama, seperti OneMed, Omron, dan Braun juga turut meramaikan pasar dengan produk-produknya. Anda mungkin jadi sedikit kebingungan untuk menentukan termometer yang tepat. Pada kesempatan ini, kami akan memberikan poin-poin yang perlu diperhatikan ketika ingin membeli termometer digital. Kami juga telah menyiapkan sepuluh rekomendasi termometer digital terbaik yang mungkin sesuai dengan kebutuhan Anda. Jangan lewatkan informasinya berikut ini, ya!
    Alat medis
    121.519 Views
  • 10 Rekomendasi Kursi Pijat (Massage Seat) Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kursi Pijat (Massage Seat) Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Apakah Anda menginginkan kursi pijat, tetapi keberatan dengan harganya yang mahal dan bentuknya yang menyita banyak tempat? Tidak perlu risau, tempat duduk pijat atau biasa disebut dengan massage seat adalah solusi yang Anda butuhkan. Selain terjangkau, massage seat ini juga mudah dipasang pada sofa rumah atau kursi mobil.Belakangan, massage seat menjadi salah satu produk yang banyak diminati orang. Anda akan menjumpai merek, seperti JACO, ADVANCE, dan lain sebagainya. Untuk itu, kami akan menjelaskan tips memilih massage seat terbaik sekaligus memberikan beberapa rekomendasi produk terpopuler. Jangan lewatkan informasinya, ya!
    Alat medis
    10.382 Views
  • 10 Rekomendasi Timbangan Badan Digital Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Timbangan Badan Digital Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Menimbang berat badan merupakan hal yang penting untuk dilakukan. Anda dapat mengetahui kebutuhan kalori tubuh dengan melihat berat badan Anda di timbangan. Selain itu, menimbang badan juga diperlukan oleh Anda yang sedang menjalankan program diet untuk mendapatkan tubuh ideal.Timbangan digital dapat menjadi pilihan yang praktis dan akurat untuk mengetahui angka berat badan. Dalam artikel kali ini, kami akan membahas tentang memilih timbangan badan digital. Tidak ketinggalan, kami juga akan memberi rekomendasi produk terbaik, seperti OneMed, Tanita, dan Idealife. Selamat membaca!
    Alat medis
    25.535 Views
  • 10 Rekomendasi Perban Elastis Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Perban Elastis Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Perban elastis digunakan untuk menciptakan tekanan. Biasanya, perban ini ditujukan untuk mengatasi keseleo atau ketegangan otot. Di pasaran, perban elastis tersedia dalam berbagai ukuran, bentuk, dan bahan. Namun, perban elastis seperti apakah yang sesuai untuk merawat kondisi Anda?Pada artikel ini, kami akan mengulas cara memilih perban elastis untuk merawat otot. Beberapa merek yang kami rekomendasikan antara lain adalah OneMed, Policrepe, dan Tensocrepe. Selain itu, kami juga akan memberikan tips merawat ketegangan otot agar segera pulih. Simaklah sampai tuntas, ya!
    Alat medis
    1.336 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori