mybest
Tepung

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Makanan & minuman
  3. Bumbu & bahan masakan
  4. 6 Tepung Bumbu Merk Sajiku Terbaik (Terbaru Tahun 2024)
  • 6 Tepung Bumbu Merk Sajiku Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 6 Tepung Bumbu Merk Sajiku Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 6 Tepung Bumbu Merk Sajiku Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 6 Tepung Bumbu Merk Sajiku Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 6 Tepung Bumbu Merk Sajiku Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 5

6 Tepung Bumbu Merk Sajiku Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

Gorengan bertepung merupakan makanan yang dekat dengan keseharian orang Indonesia, baik sebagai lauk maupun camilan. Kini Anda bisa lebih mudah membuat tempe ataupun ayam goreng yang crispy berkat tepung Sajiku. Dengan tepung bumbu Sajiku, Anda bahkan dapat menghasilkan pisang goreng, bakwan, udang goreng, hingga cumi goreng yang lezat.


Terdapat bermacam-macam tepung Sajiku, mulai dari Tepung Bumbu Sebaguna, Tepung Bumbu Golden Crispy, sampai Tepung Bumbu Pedas. Supaya Anda tidak bingung, perhatikanlah tips-tips memilih tepung merek Sajiku yang akan kami bahas kali ini. Rekomendasi produk Sajiku yang bagus juga akan kami ulas!

Diperbaharui 14/07/2023
Sonya Kovaleswani
Penyunting
Kreator mybest Indonesia
Sonya Kovaleswani

Sonya Kovaleswani merupakan writer mybest yang sudah menulis konten dari berbagai bidang, seperti beauty & skincare, elektronik dapur, hingga peralatan kebersihan. Selama menulis di mybest, Sonya juga sudah banyak berdiskusi dengan pakar-pakar di bidangnya tentang bagaimana memilih produk yang bagus. Semasa kuliah, ia menuangkan kecintaannya pada dunia tulis-menulis dengan mengelola blog pribadi ber-niche fashion dan beauty & skincare. Selama menulis blog-nya, Sonya telah mendapatkan kesempatan bekerja sama dengan brand-brand kecantikan terkemuka, baik lokal maupun internasional.

Profil Sonya Kovaleswani
Lanjut membaca

Daftar isi

Sekilas tentang Sajiku

Sekilas tentang Sajiku
Sumber: ajinomoto.co.id

Sajiku merupakan salah satu merek bumbu masakan dari perusahaan besar Ajinomoto yang berasal dari Jepang. Anda yang gemar memasak pasti sudah tidak asing dengan macam-macam bumbu Sajiku. 


Beberapa produk Sajiku antara lain bumbu nasi goreng, ayam goreng, serta bumbu untuk masakan nusantara lainnya. Cita rasa bumbu masakan dari Sajiku terkenal lezat sehingga Anda tak perlu terlalu banyak menambahkan bumbu lain.


Selain bumbu masakan, Sajiku juga memproduksi tepung bumbu yang disukai oleh banyak masyarakat Indonesia. Sajiku tepung bumbu tersedia dalam berbagai rasa untuk aneka gorengan kesukaan Anda, seperti asin, manis, dan juga pedas. Tepung bumbu Sajiku dijual dalam berbagai kemasan dengan harga yang terjangkau.

Cara memilih tepung bumbu Sajiku

Sebelum Anda membeli produk tepung bumbu Sajiku, simak dahulu beberapa hal berikut. Dengan begitu, Anda bisa lebih mudah menemukan produk terbaik yang paling dibutuhkan

1

Pilih tepung sesuai jenis makanan yang ingin dibuat

Di pasaran Anda akan menemukan beragam varian Sajiku tepung bumbu. Saran kami, belilah produk sesuai dengan jenis makanan yang ingin Anda buat agar rasanya makin nikmat. Berikut akan kami jelaskan macam-macam varian tepung bumbu Sajiku secara lebih lengkap.

Tepung bumbu Sajiku dengan rempah, nikmat untuk membuat lauk makan

Tepung bumbu Sajiku dengan rempah, nikmat untuk membuat lauk makan

Jika Anda ingin menikmati tempe dan ayam goreng untuk lauk makan, pertimbangkan varian tepung bumbu Sajiku yang dilengkapi rempah-rempah. Contohnya adalah Sajiku Tepung Bumbu Serbaguna ataupun Sajiku Tepung Tempe Crispy. Tepung Sajiku tersebut sudah dilengkapi dengan bumbu-bumbu rempah pilihan sehingga cita rasa gorengan yang dihasilkan begitu gurih dan lezat.


Karena Sajiku tepung varian ini sudah berbumbu, Anda tidak perlu repot menambahkan bahan-bahan lainnya. Selain untuk ayam dan tempe, Anda dapat menggoreng tahu, udang, cumi, ataupun ikan dengan tepung ini sebagai lauk makan.

Tepung bumbu Sajiku dengan rasa khas, lezat untuk menggoreng camilan

Tepung bumbu Sajiku dengan rasa khas, lezat untuk menggoreng camilan

Bakwan dan pisang goreng memang sangat pas dijadikan sebagai camilan saat berkumpul keluarga. Kini Anda bisa makin mudah membuat camilan tersebut dengan Sajiku Tepung Manis Serbaguna dan Sajiku Tepung Bumbu Bakwan Crispy. Kedua varian ini juga sudah diracik dengan bumbu dan bahan yang pas.


Jika tepung bakwan rasanya asin, tepung pisang goreng dari Sajiku memiliki cita rasa manis. Anda hanya perlu menambahkan tepung dengan air untuk membuat gorengan sederhana ini menjadi istimewa.

2

Pastikan ukuran kemasan sesuai dengan kebutuhan

Tepung bumbu Sajiku dijual dalam ukuran kemasan yang beragam. Sebaiknya Anda menyesuaikan ukuran dengan kebutuhan. Berapa saja ukuran tepung bumbu Sajiku? Yuk, perhatikan penjelasan di bawah ini.

Ukuran 40 gram, paling mini untuk sekali masak

Untuk Anda yang tinggal seorang diri atau jarang memasak, sebaiknya jangan membeli tepung bumbu dalam jumlah besar. Kami sarankan Anda memilih tepung bumbu yang berukuran 40 gram saja. Ukuran ini pas untuk sekali memasak, bahkan bisa dibagi menjadi adonan basah dan kering.


Tepung bumbu Sajiku yang berukuran 40 gram dapat digunakan untuk sepuluh potong tempe dan tahu. Jadi, tidak akan ada sisa tepung yang terbuang.

Ukuran 70–90 gram, porsinya pas untuk menu sekeluarga

Untuk Anda yang sudah berkeluarga, pilihlah tepung bumbu yang berukuran 70–90 gram. Ukuran ini cukup untuk memasak sekitar 250 gram ayam. Jika anggota keluarga Anda berjumlah tiga orang, ukuran ini cocok untuk dipilih. Anda bisa memilih Sajiku Tepung Bumbu Serbaguna atau Sajiku Tepung Bumbu Golden Crispy untuk membuat lauk makan keluarga.

Ukuran 200 gram ke atas, bisa dipakai beberapa kali

Nah, jika Anda ingin tepung bumbu yang bisa digunakan untuk porsi besar, pilihlah produk yang ukurannya lebih besar. Untuk kebutuhan tersebut, pilih tepung dengan ukuran kemasan 200 gram atau lebih. Ukuran ini dapat dipakai untuk menggoreng satu ekor ayam! Jadi, cocok untuk dimakan bersama keluarga besar.


Jika tidak membutuhkan terlalu banyak tepung Sajiku untuk sekali makan, Anda bisa menyimpannya untuk beberapa kali pakai. Anda juga akan lebih hemat saat membeli satu tepung ukuran besar dibandingkan banyak tepung berkemasan kecil.

3

Sesuaikan tingkat kerenyahan dengan selera

Sesuaikan tingkat kerenyahan dengan selera

Beberapa orang menyukai ayam goreng yang sangat renyah, tetapi ada juga yang tidak. Tenang saja karena tepung bumbu Sajiku memiliki varian tingkat kerenyahan yang berbeda untuk Anda pilih. 


Jika Anda ingin ayam goreng yang sangat renyah, pilihlah Sajiku Tepung Bumbu Golden Crispy. Di sisi lain, untuk Anda yang lebih menyukai ayam goreng yang renyahnya standar, Sajiku Tepung Bumbu Serbaguna adalah pilihan terbaik.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

6 Rekomendasi tepung bumbu Sajiku terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan enam produk tepung bumbu Sajiku terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Ranking popularitas
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
1

Ajinomoto

Sajiku Tepung Bumbu Serbaguna

Ajinomoto Sajiku Tepung Bumbu Serbaguna 1

Rp7.000

Agak Mahal

Tepung serbaguna Sajiku untuk menemani sajian sehari-hari

2

Ajinomoto

Sajiku Tepung Bumbu Bakwan Crispy

Ajinomoto Sajiku Tepung Bumbu Bakwan Crispy 1

Rp2.500

Agak Murah

Buat aneka bakwan lebih lezat dan renyah dengan mudah

3

Ajinomoto

Sajiku Tepung Bumbu Pedas

Ajinomoto Sajiku Tepung Bumbu Pedas 1

Rp3.000

Menengah

Yuk, buat sendiri ayam goreng superpedas di rumah!

4

Ajinomoto

Sajiku Tepung Bumbu Golden Crispy

Ajinomoto Sajiku Tepung Bumbu Golden Crispy 1

Rp7.000

Agak Mahal

Hasilkan ayam goreng yang supercrispy ala restoran

5

Ajinomoto

Sajiku Tepung Manis Serbaguna

Ajinomoto Sajiku Tepung Manis Serbaguna 1

Rp3.000

Menengah

Menyulap pisang goreng biasa menjadi luar biasa

6

Ajinomoto

Sajiku Tepung Tempe Crispy

Ajinomoto Sajiku Tepung Tempe Crispy 1

Rp2.500

Agak Murah

Bikin tempe goreng naik kelas dengan kekriukannya

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

AjinomotoSajiku Tepung Bumbu Serbaguna

Sajiku Tepung Bumbu Serbaguna 1
Sajiku Tepung Bumbu Serbaguna 2
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp7.000
Agak Mahal
Harga referensi
Rp7.000
Agak Mahal

Tepung serbaguna Sajiku untuk menemani sajian sehari-hari

Seperti namanya, tepung serbaguna Sajiku ini memang dapat digunakan untuk menggoreng berbagai jenis lauk-pauk. Mulai dari tahu, tempe, ayam, ikan, udang, cumi, bahkan sayuran. Hidangan-hidangan tersebut bisa makin nikmat berkat komposisi tepung Sajiku Serbaguna yang cukup lengkap. Sebut saja bawang putih, bawang merah, merica, sampai bubuk kari.


Ukuran Tepung Bumbu Sajiku Serbaguna ini juga tersedia dalam kemasan kecil, yakni 40 gram. Karena itu, produk ini pas untuk Anda yang baru pertama kali akan mencoba tepung bumbu Sajiku.

Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

AjinomotoSajiku Tepung Bumbu Bakwan Crispy

Harga referensi
Rp2.500
Agak Murah

Buat aneka bakwan lebih lezat dan renyah dengan mudah

Membuat bakwan yang renyah seperti yang dihasilkan penjual gorengan dianggap sulit bagi sebagian orang. Apabila Anda juga sering gagal membuat bakwan renyah, pastikan untuk memilih Sajiku Tepung Bumbu Bakwan Crispy.


Dengan menggunakan tepung Sajiku ini, Anda bisa membuat aneka macam bakwan tanpa perlu takut gagal. Adonan bakwan sayur, bakwan udang, atau bakwan jagung bisa lebih gurih dan renyah saat dicampurkan dengan produk ini. Itu semua berkat keberadaan rempah-rempah, seperti bawang bombay, lada putih, dan ketumbar, dalam tepung bumbu ini.

No.3

AjinomotoSajiku Tepung Bumbu Pedas

Harga referensi
Rp3.000
Menengah

Yuk, buat sendiri ayam goreng superpedas di rumah!

Bagi pencinta pedas, makanan yang tidak pedas mungkin membuat Anda kurang berselera. Dibandingkan repot membuat sambal, coba goreng ayam dengan menggunakan tepung bumbu Sajiku ini. 


Sajiku Tepung Bumbu Pedas akan menghasilkan ayam goreng dengan cita rasa pedas yang menggugah selera! Tepung Sajiku pedas ini sudah mengandung ekstrak cabai yang tak hanya membuat rasanya pedas, tetapi juga makin lezat.

No.4

AjinomotoSajiku Tepung Bumbu Golden Crispy

Harga referensi
Rp7.000
Agak Mahal

Hasilkan ayam goreng yang supercrispy ala restoran

Apakah anak Anda suka menyantap fried chicken di restoran siap saji? Agar lebih hemat, Anda bisa buat sendiri fried chicken untuk si kecil dan keluarga di rumah dengan tepung ini. Sajiku Tepung Bumbu Golden Crispy diklaim mampu menghasilkan ayam goreng yang sangat renyah dengan tekstur kulit keriting ala restoran. Rasa dan aroma ayam goreng tepung Sajiku pun tak kalah nikmat, lho!

No.5

AjinomotoSajiku Tepung Manis Serbaguna

Harga referensi
Rp3.000
Menengah

Menyulap pisang goreng biasa menjadi luar biasa

Pisang goreng cocok disajikan sebagai camilan pada sore hari atau ketika sedang kumpul keluarga. Nah, bila Anda akan mengadakan acara kumpul-kumpul di rumah, gunakanlah tepung Sajiku untuk pisang goreng ini.


Tepung bumbu Sajiku ini mampu membuat pisang goreng biasa menjadi istimewa. Itu semua karena produk ini memiliki cita rasa manis dengan aroma vanila yang harum. Selain aromanya yang menggugah selera, teksturnya yang renyah juga akan membuat orang-orang ketagihan.

No.6

AjinomotoSajiku Tepung Tempe Crispy

Harga referensi
Rp2.500
Agak Murah

Bikin tempe goreng naik kelas dengan kekriukannya

Kegunaan tepung Sajiku yang satu ini adalah untuk membuat makanan sederhana seperti tempe menjadi naik kelas. Sajiku Tepung Tempe Crispy telah dilengkapi dengan ketumbar yang bermanfaat untuk menambah rasa gurih pada tempe goreng.


Bukan hanya itu, keberadaan ketumbar juga membuat tempe goreng Anda terasa lebih kriuk, lho. Bagi Anda yang menyukai olahan tempe, pastikan untuk selalu menstok tepung tempe goreng instan ini.

Kreasi resep dengan tepung bumbu Sajiku

Selain praktis, tepung bumbu Sajiku juga dapat dikreasikan ke berbagai jenis resep. Berikut beberapa resep favorit yang bisa Anda buat sendiri di rumah dengan tepung Sajiku.

Tempe dan tahu goreng renyah

Tempe dan tahu goreng renyah

Supaya sajian tempe dan tahu goreng makin lezat dan istimewa, kami akan memberikan resep untuk membuatnya. Ikuti langkah-langkah di bawah ini, ya.


  1. Siapkan Sajiku Tepung Bumbu Serbaguna, satu balok tempe atau tahu, dan minyak goreng
  2. Potong-potong tempe atau tahu dengan ketebalan sesuai selera
  3. Pisahkan Sajiku Tepung Bumbu Serbaguna menjadi dua bagian, yaitu tepung basah dan tepung kering. Larutkan tepung basah menggunakan air es. Air es adalah salah satu kunci tempe dan tahu menjadi lebih renyah
  4. Masukkan tempe atau tahu ke dalam adonan basah yang kemudian dipindahkan ke dalam adonan kering. Tekan-tekan tempe atau tahu di dalam adonan kering agar tepung Sajiku menempel sempurna
  5. Terakhir, gorenglah tempe atau tahu hingga berwarna kuning keemasan

Tempe goreng atau tahu crispy lezat pun siap disantap! Mau tambah nasi ataupun dimakan langsung, semuanya enak.

Jamur crispy

Jamur crispy

Selain tahu dan tempe, gorengan yang juga menjadi favorit banyak orang adalah jamur crispy. Hal yang harus Anda perhatikan saat membuat jamur crispy adalah proses pencuciannya. 


Hindari merendam jamur. Anda cukup mencuci dan mengibaskannya. Jika air terlalu banyak meresap, jamur tidak bisa menjadi garing. Setelah dibersihkan, jamur siap untuk diolah dengan mengikuti beberapa langkah mudah di bawah ini.


  1. Siapkan adonan Sajiku Tepung Bumbu Serbaguna basah dan kering
  2. Masukkan jamur ke dalam adonan basah
  3. Setelah seluruh bagian jamur tertutupi dengan adonan basah, baluri jamur dengan adonan kering
  4. Agar kerenyahan jamur tetap awet setelah digoreng, tambahkan tepung maizena ke dalam adonan kering
  5. Goreng jamur ke dalam minyak panas dan tunggu hingga matang kecokelatan

Jamur crispy lezat bisa Anda nikmati sebagai camilan di rumah atau bekal saat bepergian.

Udang dan cumi goreng crispy

Udang dan cumi goreng crispy

Resep selanjutnya yang akan kami bagikan adalah udang goreng dan cumi goreng crispy. Hanya dengan dua langkah mudah, Anda sudah bisa menikmati cumi dan udang goreng tepung Sajiku.


  1. Baluri cumi dan udang ke dalam tepung basah dan kering dengan Sajiku Tepung Bumbu Serbaguna
  2. Supaya tampilan udang dan cumi makin menarik ala restoran, gunakanlah tusukan sate saat menggorengnya

Cumi mengandung protein yang cukup tinggi sehingga berisiko menjadi alot setelah digoreng. Untuk mencegahnya, jangan menggoreng cumi terlalu lama. Cukup goreng cumi selama 3 menit saja agar hasilnya menjadi empuk. Selamat mencoba, ya.

Baca juga rekomendasi produk bumbu masak instan lainnya di sini

Selain Sajiku, masih ada banyak merek terkenal lainnya yang juga menyediakan bumbu masakan instan. Jadi, Anda bisa memasak rendang, opor ayam, dan gulai dengan mudah. Jika Anda berencana untuk membelinya, kami telah menyiapkan artikel mengenai tips memilih bumbu masak instan. Cek tautan di bawah ini untuk informasi lebih lengkap, ya.

Kesimpulan

Bagaimana pendapat Anda tentang artikel di atas? Apakah Anda telah memilih tepung bumbu Sajiku yang sesuai selera dan kebutuhan? Tepung bumbu Sajiku banyak disukai oleh masyarakat Indonesia karena praktis digunakan sekaligus menghasilkan rasa yang lezat.


Namun, pastikan Anda menggunakan varian bumbu Sajiku sesuai dengan jenis makanan yang ingin dibuat. Dengan begitu, cita rasa makanan yang dihasilkan akan lebih optimal. Selamat memilih dan memasak!

5 Rekomendasi Tepung Bumbu Sajiku terbaik

No. 1: AjinomotoSajiku Tepung Bumbu Serbaguna

No. 2: AjinomotoSajiku Tepung Bumbu Bakwan Crispy

No. 3: AjinomotoSajiku Tepung Bumbu Pedas

No. 4: AjinomotoSajiku Tepung Bumbu Golden Crispy

No. 5: AjinomotoSajiku Tepung Manis Serbaguna

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Makanan & minuman
  3. Bumbu & bahan masakan
  4. 6 Tepung Bumbu Merk Sajiku Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.