1. TOP
  2. >
  3. Fashion pria
  4. >
  5. Sepatu pria
  6. >
  7. 10 Sepatu League Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Sepatu League Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Sepatu League Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Sepatu League Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Sepatu League Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Sepatu League Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Sepatu League Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023)

League merupakan salah satu merek lokal dengan kualitas produksi yang baik. Merek ini makin diminati berbagai kalangan, dari lokal hingga mancanegara. Model yang bagus dengan harga terjangkau menjadikan sepatu League untuk pria layak untuk dikoleksi.


Artikel kali ini secara khusus membahas sepatu League untuk pria mulai dari jenis, seri, hingga harganya. Kami juga akan memberikan sepuluh rekomendasi sepatu League terbaik, seperti RASS, Aquanos, dan KUMO. Untuk memudahkan Anda saat memilih, kami juga menyisipkan tips cara memilihnya. Selamat membaca!

Diperbaharui 01-09-2023
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk di bawah ini diurutkan secara mandiri oleh tim editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber pada 13 Januari 2023.

Cara memilih sepatu League untuk pria

Untuk memudahkan Anda memilih sepatu League pria terbaik, berikut pembahasan beberapa poin yang dapat Anda jadikan acuan. Simak artikel ini sampai habis, ya.

① Sesuaikan jenisnya dengan kebutuhan

Seiring berkembangnya waktu, League mengeluarkan model dengan keunggulan masing-masing. Untuk memudahkan Anda, kami mengelompokkan sepatu keluaran League ke dalam dua model, yakni sepatu sport dan lifestyle

Sepatu sport, dirancang khusus untuk berolahraga

League dikenal sebagai salah satu produsen sepatu sport lokal yang bagus. Karena itu, secara khusus League membagi model sepatu sport sesuai jenis olahraga tertentu. League Running dirancang dengan teknologi yang dapat menambah akselerasi pemakainya saat berlari.


Ada pula League Futsal yang didesain kuat serta tahan gesekan ketika dipakai di ruangan indoor. Pencinta basket juga dimanjakan dengan League Basketball yang kestabilannya tinggi untuk menunjang lompatan dan pijakan. Bagi Anda yang senang berolahraga gym, sepatu League Training dapat jadi pilihan agar olahraga makin nyaman.

Sepatu lifestyle, untuk melengkapi kegiatan sehari-hari

Sepatu lifestyle memiliki ciri khas yang berbeda dengan sepatu sport. Ciri itu dapat dilihat dari tampilannya yang lebih fashionable dan up to date. Warna serta desain yang dihadirkan pada model ini juga lebih beragam dengan berbagai siluet upper yang keren.


Model sepatu ini dapat Anda gunakan untuk menemani aktivitas sehari-hari, seperti sekolah, kerja, atau sekadar jalan-jalan di sore hari. Dari segi cara penggunaannya, Anda dapat memilih sepatu bertali yang nyaman hingga slip-on yang praktis. 

② Tentukan berdasarkan serinya

Setiap seri sepatu League memiliki ciri khas masing-masing. Jadi, penting untuk mencermatinya agar Anda menemukan sepatu yang tepat. Nah, bagian ini akan membahas beberapa seri sepatu League yang terbaru dan populer.

Legas, koleksi pertama League untuk Anda yang berjiwa muda

Legas adalah seri pertama keluaran League dengan tagline "Keep Moving". Tagline ini mencerminkan jiwa muda yang penuh semangat dan aktif bergerak. Karena itu, seri Legas menghadirkan desain fashionable dengan warna-warni serta siluet yang fresh. Untuk Anda yang berjiwa muda, kami sarankan memilih seri sepatu ini.


Selain itu, League Legas juga dibagi lagi ke dalam beberapa kategori khusus. Sepintas, pembagian kategori tersebut mirip dengan pembagian jenis sepatu sport League. Beberapa di antaranya adalah Legas Lifestyle, Running, dan Training.

Seri Grivanoz dan seri Arch X, berfokus pada rasa nyaman

Anda mencari sepatu yang nyaman sekaligus tetap stylish? Pilihlah sepatu seri Grivanoz atau Arch X. Seri ini memiliki bahan upper berupa knitting. Bahan ini memiliki elastisitas yang tinggi sehingga dapat menyesuaikan kontur kaki Anda. Alhasil, sepatu seri ini terasa sangat lembut dan nyaman saat dipakai.


Selain elastis, seri ini juga memiliki tampilan yang stylish, lho. Warnanya yang netral dapat dipadukan berbagai outfit kasual. Anda pun tidak perlu bingung memadukan gaya pakaian ketika memakai seri ini.

Seri Kumo dan seri Valiant, ringan untuk berlari

Kedua seri sepatu running ini dirancang khusus untuk olahraga lari dengan kombinasi material yang apik. Outsole dengan bantalan EVA membuat sapatu ini ringan dan empuk di kaki Anda. Selain outsole-nya, desain upper juga dibuat menarik sehingga tetap terlihat keren. Dengan begitu, Anda pun tetap bisa tampil kece saat berlari. 

Seri RASS dan seri Shift, kaki leluasa bergerak

League terus berinovasi pada model sepatu sport-nya. Seri terbarunya, yakni RASS, memiliki daya tahan yang lama dengan kombinasi karet karbon pada outsole-nya. Anda dapat bebas bergerak tanpa takut sepatu cepat rusak. Seri ini juga ada yang dibuat khusus untuk timnas Indonesia, lho.


Tidak kalah dari seri RASS, seri Shift juga memiliki teknologi yang baik. Sepatu basket League ini dilengkapi Ziptech, yakni teknologi bantalan sepatu yang dapat membal optimal seperti kerja trampolin. Alhasil, Anda jadi makin leluasa melompat serta memijak ketika bermain basket.

Seri Magma dan seri Aquanos, gerah dan lembap minggat

Sepatu olahraga yang baik memiliki sirkulasi udara optimal, seperti halnya kedua seri League ini. Kedua seri sepatu League ini sama-sama memiliki upper yang breathable. Seri Aquanos memiliki upper berbahan mesh dengan sirkulasi udara baik dari bahannya yang berpori. Selain itu, seri ini juga dilengkapi teknologi Airquick yang mudah menyerap panas sehingga kelembapan kaki Anda tetap terjaga. 


Bahan mesh juga dipakai pada upper di seri Magma, namun dikombinasikan dengan bahan knitting. Midsole di seri ini juga didukung fitur L-Respira dengan fokus memberikan udara maksimal pada sepatu. Jadi, dua seri ini dapat dipertimbangkan untuk mendapatkan sepatu dengan sirkulasi udara yang baik. 

③ Pertimbangkan juga bahannya

Dua bahan utama sepatu terletak pada upper dan solnya. Sepatu keluaran League kerap menggunakan upper berbahan mesh, knitting, serta kulit sintetis.


  • Mesh: Sepatu sport League banyak menggunakan bahan ini yang dipadukan dengan bahan kulit sintetis. Bahan ini dapat menjaga kaki Anda tetap kering dan bebas gerah karena sirkulasi udara yang baik dari pori-pori bahan. Jadi, jika Anda gemar berolahraga, pertimbangkanlah sepatu berbahan ini.

  • Knitting: Bahan ini dapat ditemukan pada beberapa seri League, seperti seri Grivanoz atau Arch X. Knitting pada upper memberi kenyamanan saat dipakai karena elastis sehingga dapat menyesuaikan bentuk kaki Anda. Selain nyaman, bahan ini juga trendi serta cocok dipadukan dengan gaya kasual Anda.

  • Kulit sintetis: Awet dan mudah dibersihkan. Anda yang mencari kesan elegan juga dapat memilih sepatu berbahan kulit sintetis jenis nubuck atau suede.

Sementara untuk bagian sol luar dan dalam, League banyak menggunakan material rubber pada outsole serta EVA pada insole.


  • Rubber: Bahan ini memiliki kelebihan, yakni lebih awet dan memiliki kelenturan tinggi. Selain itu, bahan ini tentunya durable untuk dipakai sebagai bahan outsole. Jenis bahan ini dapat Anda temukan salah satunya seri Valiant Men.

  • Injected EVA: Material khusus yang menjadi inovasi League untuk menciptakan sepatu dengan alas yang empuk dan nyaman. Teknologi ini membuat Anda nyaman saat berolahraga.

10 Rekomendasi sepatu League terbaik untuk pria

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk sepatu League terbaik untuk pria yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Berca Retail Group

League KUMO 1.5

Berca Retail Group League KUMO 1.5  1枚目

Mudah dipakai, mudah pula direkatkan

2

Berca Retail Group

League Shift

Berca Retail Group League Shift 1枚目

Tumit terlindungi serta nyaman dipakai

3

Berca Retail Group

Legas Cabbalerro LA

Berca Retail Group Legas Cabbalerro LA  1枚目

Desain kasual dengan siluet yang apik

4

Berca Retail Group

League Grivanoz Men

Berca Retail Group League Grivanoz Men 1枚目

Bantalan empuk, kaki tetap nyaman dan terlindungi

5

Berca Retail Group

League Aquanos

Berca Retail Group League Aquanos 1枚目

Sirkulasi udara baik, bikin kaki bebas gerah

6

Berca Retail Group

League Magma

Berca Retail Group League Magma 1枚目

Sepatu lifestyle untuk berbagai medan

7

Berca Retail Group

League Valiant

Berca Retail Group League Valiant  1枚目

Memiliki daya cengkeram kuat dan kestabilan tinggi

8

Berca Retail Group

Geof Underrated Men

Berca Retail Group Geof Underrated Men 1枚目

Tampil gaya layaknya musisi hip hop

9

Berca Retail Group

League RASS Unisex

Berca Retail Group League RASS Unisex 1枚目

Karet karbon bikin awet, tidak perlu sering beli sepatu lari

10

Berca Retail Group

League Arch X Men

Berca Retail Group League Arch X Men 1枚目

Upper elastis, dapat mengikuti bentuk kaki

Perincian produk
Close
No.1

Berca Retail GroupLeague KUMO 1.5

Mulai dari Rp549.000,00

Mudah dipakai, mudah pula direkatkan

Kelebihan:

  • Fitur Softride membuat sepatu ini ringan dan lembut saat kaki Anda memijak
  • Terdapat fitur Quicklace, Anda dapat mengeratkan sepatu dengan cepat

Kekurangan:

  • Benang jahit dan lem ada yang kurang rapi

Tidak heran jika banyak yang berminat pada sepatu running KUMO 1.5 karena tampilannya sporty dan trendi. Fitur Softride-nya dapat membuat sepatu ini ringan dan memberi efek lembut ketika kaki memijak. Ditambah lagi, bantalan EVA pada outsole makin menambah empuk sepatu ini saat dipakai. 


Selain empuk, fitur Quicklace-nya memudahkan Anda mengeratkan sepatu dengan cepat. Anda tidak akan kehabisan waktu untuk mengikat erat tali sepatu. Sepatu ini layak dimiliki jika Anda mengutamakan kepraktisan sekaligus tampilan menawan.

No.2

Berca Retail GroupLeague Shift

Mulai dari Rp849.000,00

Tumit terlindungi serta nyaman dipakai

Kelebihan:

  • Desain mid dengan fitur Combopad memaksimalkan perlindungan tumit serta memberi rasa nyaman pada kaki
  • Exoweb pada upper membuat sepatu makin kukuh


Kekurangan:

  • Warna kulit sintetis rentan pudar seiring dengan penggunaan


Produk satu ini dapat menjadi teman yang baik saat Anda berlatih basket. Desain mid yang dilengkapi Combopad dapat memberikan perlindungan pada tumit Anda saat sering melompat. Kaki Anda pun tetap nyaman karena bantalan tebal pada outsole serta lapisan busa pada midsole. Ditambah lagi, fitur Exoweb pada upper membuat sepatu ini makin kukuh.

No.3

Berca Retail GroupLegas Cabbalerro LA

Mulai dari Rp449.000,00

Desain kasual dengan siluet yang apik

Kelebihan:

  • Upper berbahan kanvas lebih awet dan tahan lama
  • Herringbon design pada outsole dapat mengurangi risiko slip

Kekurangan:

  • Jika terkena noda pekat, material kanvas bisa sulit dibersihkan

Siluet apik dengan warna terang langsung terpancar dari tampilan seri Legas satu ini. Desain basic-nya amat eye-catching, memberi kesan kasual simpel yang energik. Anda yang berjiwa muda amat pas untuk mengenakannya. Konstruksi outsole yang dilengkapi herringbon design dapat mengurangi risiko slip. Jadi, Anda tetap aman saat tampil stylish dengan sepatu ini.

No.4

Berca Retail GroupLeague Grivanoz Men

Mulai dari Rp799.000,00

Bantalan empuk, kaki tetap nyaman dan terlindungi

Kelebihan:

  • Kaki tetap nyaman terlindungi saat berlari karena dilengkapi flexolite pada bantalan yang dapat meredam benturan

Kekurangan:

  • Hanya terdapat dua varian warna yang dapat Anda pilih

Masalah kenyamanan saat berlari dapat Anda temukan pada League seri ini. Upper-nya yang berbahan knitting amat elastis, memudahkan Anda saat memakainya. Bahannya pun lembut di kaki. Selain itu, terdapat flexolite pada bantalan empuk sepatu yang dapat meredam benturan berlebihan. Jadi, jika Anda menginginkan sepatu lari yang mudah dan nyaman digunakan kami rekomendasikan produk ini 

No.5

Berca Retail GroupLeague Aquanos

Mulai dari Rp749.000,00

Sirkulasi udara baik, bikin kaki bebas gerah

Kelebihan:

  • Terdapat fitur Airquick yang dapat menjaga kelembapan kaki sehingga kaki bebas lembap

Kekurangan:
  • Ada review yang mengatakan kerapian lem pada sepatu perlu ditingkatkan 

Kaki Anda mudah berkeringat ketika memakai sepatu? Anda tidak perlu risau karena League Aquanos dapat menjawab kendala ini. Kombinasi material berongga pada upper membuat sirkulasi udara lancar. Kaki tidak akan terasa gerah saat memakainya untuk berjalan jauh sekalipun. Ditambah lagi, teknologi Airquick-nya dapat mempercepat penguapan air sehingga kaki Anda bebas lembap dan bau.

No.6

Berca Retail GroupLeague Magma

Mulai dari Rp799.000,00

Sepatu lifestyle untuk berbagai medan

Kelebihan:

  • Konstruksi solid rubber pada outsole membuat sepatu ini dapat Anda gunakan di berbagai macam medan

Kekurangan:

  • Tidak dilengkapi fitur water repellent

Anda menginginkan sepatu lifestyle sekaligus dapat dipakai jalan ringan di medan bebatuan? Nah, Anda dapat mempertimbangkan League Magma untuk dipilih. Alasannya, sepatu ini dilengkapi dengan konstruksi solid rubber pada outsole yang membuatnya durable


Selain itu, material knitting pada upper menciptakan elastisitas tinggi ketika dipakai. Dengan begitu, sepatu ini mudah menyesuaikan kontur kaki Anda serta bahannya lembut di kaki. Dengan memilikinya, Anda dapat memakai sepatu ini untuk jalan-jalan di berbagai medan.

No.7

Berca Retail GroupLeague Valiant

Mulai dari Rp849.000,00

Memiliki daya cengkeram kuat dan kestabilan tinggi

Kelebihan: 

  • Terdapat teknologi Duaride yang membuat sepatu lebih stabil 
  • Sepatu lebih ringan dengan fitur Exo Frame

Kekurangan:

  • Ada review yang menyebutkan terdapat jahitan yang kurang rapi pada pangkal lidah sepatu

Kestabilan saat berlari menjadi hal penting untuk sebuah sepatu lari. Sepatu satu ini memilikinya. Fitur Duaride dari League memberikan kestabilan optimal. Selain itu, perpaduan solid and sticky rubber pada outsole membuat daya cengkeram sepatu ini sangatlah baik. Jadi, untuk Anda yang mencari sepatu lari dengan stabilitas tinggi, pilihah sepatu ini.

No.8

Berca Retail GroupGeof Underrated Men1010820038N

Mulai dari Rp649.000,00

Tampil gaya layaknya musisi hip hop

Kelebihan:

  • Desain sepatu keren layaknya gaya musisi hip-hop 
  • Terdapat velcro pada bagian leher sepatu sehingga dapat lebih mencengkeram kaki

Kekurangan:

  • Anda akan memerlukan waktu lebih lama untuk memakainya dibandingkan sepatu League lainnya

Pencinta musik hip-hop sebaiknya tidak melewatkan koleksi Leaugue satu ini. Desain sepatu ini kental dengan gaya hip-hop dilengkapi siluet apik yang dipadukan sablon tulisan pada upper sepatu. Warnanya pun menarik, yakni paduan kuning dan hitam yang membuatnya makin stylish. Anda dapat lebih maksimal bergaya ala-ala hip-hop saat memakainya, keren!

No.9

Berca Retail GroupLeague RASS Unisex

Mulai dari Rp649.000,00

Karet karbon bikin awet, tidak perlu sering beli sepatu lari

Kelebihan:

  • Terdapat lapisan karet karbon pada outsole sepatu membuatnya lebih awet untuk digunakan berlari rutin

Kekurangan:

  • Ada review yang mengatakan terdapat beberapa bagian lem yang tidak rapi

Sepatu running League ini dapat Anda pertimbangkan untuk pemakaian rutin pada jarak ringan. Bantalan EVA pada midsole membuat sepatu ini ringan saat digunakan. Terdapat pula lapisan karbon pada outsole yang dapat mengurangi gesekan berlebih sehingga sepatu akan lebih awet. Anda tidak perlu sering membeli sepatu lari walau rutin dipakai setiap hari.

No.10

Berca Retail GroupLeague Arch X Men

Mulai dari Rp699.000,00

Upper elastis, dapat mengikuti bentuk kaki

Kelebihan:

  • Bahan upper terbuat dari knitting, bisa mengikuti kontur kaki
  • Praktis untuk digunakan karena modelnya slip-on

Kekurangan:

  • Perlu berhati-hati agar bahan pada upper tidak bolong jika tersangkut benda tajam

Anda mencari sepatu yang praktis digunakan? Seri Arch X ini kami rekomendasikan untuk dipilih. Modelnya yang slip-on memudahkan Anda memakainya. Bahan knitting pada upper juga lembut sehingga risiko kulit kaki lecet akan berkurang. Selain lembut, bahan ini juga elastis sehingga mudah menyesuaikan kontur kaki Anda. Jadi, Anda pun nyaman memakai sepatu ini untuk aktivitas sehari-hari.

Baca juga rekomendasi produk sepatu lokal untuk pria lainnya di sini

Sepatu buatan lokal untuk pria kini marak digemari karena mutu yang semakin baik. Selain League, kami juga memiliki artikel tentang sepatu pria merek lokal lainnya, seperti Tomkins, Geoff Max, dan lainnya. Anda bisa menemukan ulasan dan rekomendasi produk-produk tersebut dengan membuka tautan di bawah ini.

Kesimpulan

Selesai sudah pembahasan kali ini mengenai sepatu League. Semoga cara memilih tadi memudahkan Anda, ya! Kami yakin, dari sepuluh rekomendasi dari kami, Anda telah menemukan satu produk yang sesuai, bukan?


Untuk mencegah jamur dan bau tidak sedap, segera keringkan sepatu Anda jika basah terkena hujan atau keringat. Bersihkan bagian luarnya secara rutin agar warnanya tetap cemerlang, ya! Dengan begitu sepatu kesayangan Anda akan lebih awet.


Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer