• 10 Rak Bunga Minimalis Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek Lanskap (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rak Bunga Minimalis Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek Lanskap (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rak Bunga Minimalis Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek Lanskap (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rak Bunga Minimalis Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek Lanskap (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rak Bunga Minimalis Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek Lanskap (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rak Bunga Minimalis Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek Lanskap (Terbaru Tahun 2022)

Kini, rak bunga berdesain minimalis makin diminati. Bahan yang digunakan untuk membuat rak bunga minimalis adalah kayu, besi, bahkan plastik. Model terbarunya juga jauh dari kata monoton. Rak bunga minimalis modern, klasik, dan sebagainya sudah bisa Anda beli.


Cara memilih dan rekomendasi rak bunga minimalis terbaik ada dalam artikel ini. Ada rak bunga minimalis yang bagus untuk ruang tamu dan untuk area outdoor. Ayo manfaatkan rak bunga merek Informa, Goland, dan sebagainya untuk memajang aneka pot bunga koleksi Anda! Artikel ini sudah ditinjau oleh arsitek lanskap kami, Setia Permana.

Pakar/kreator yang ada di artikel ini

Setia Permana
  • Pembaharuan terakhir: 04 April 2022
Daftar isi

Profil pakar: Arsitek lanskap, Setia Permana

Profil pakar: Arsitek lanskap, Setia Permana
Setia Permana
Landscape architect
Setia Permana

Setia adalah lulusan Arsitektur Lanskap, Institut Pertanian Bogor. Ia sudah menjadi seorang praktisi lanskap selama tiga tahun khususnya di bidang desain dan maintenance lanskap. Sebelum wisuda, Setia sudah mulai bekerja sebagai pedestrian way designer di suatu perusahaan swasta di Jakarta. Perusahaan tersebut bekerja sama dengan Dinas Bina Marga.


Setia melanjutkan kariernya membuat perancangan/redesain taman-taman yang ada di Sudirman Central Business District (SCBD) sebagai arsitek lanskap. Ia membuat rencana perawatan hingga mengevaluasi hasil perawatannya sebagai bentuk perawatan keberlanjutan

Rak bunga minimalis, simpel untuk tampilkan beragam desain

Rak bunga minimalis, simpel untuk tampilkan beragam desain

Rak bunga yang desainnya terlalu heboh dapat membuat perhatian lebih tertuju pada rak itu sendiri daripada bunga yang dipajang. Namun, hal tersebut tidak berlaku dengan rak bunga minimalis! Simpel dan minim ornamen, rak bunga minimalis dapat mempercantik ruangan sekaligus menonjolkan keindahan bunga yang dipajang.


Pada dasarnya yang dimaksud dengan desain minimalis bukan berarti tidak memiliki ciri khas tertentu. Penggunaan konsep seni masih dapat digunakan dengan menerapkan desain yang minimalis. Dengan demikian, nilai dari barang tersebut masih muncul dengan kesederhanaannya tanpa harus kontradiksi dengan tanaman yang bersandingan. Hal tersebut justru menjadikan tanaman tersebut sebagai focal point.


Selain itu, meski disebut minimalis, bukan berarti desain yang ditampilkan menjadi kurang menarik. Ada banyak rak dengan gaya desain berbeda yang memiliki daya tarik tersendiri. Produk berdesain hollow dengan rangka metal bisa memperkuat nuansa industrial dalam ruangan.


Tidak hanya itu, ada juga rak bunga minimalis yang didesain vintage. Bahkan, rak bunga minimalis penuh sudut atau lekuk khas furnitur modern juga bisa dipilih untuk menghias ruangan kontemporer. Masih banyak lagi rak bunga minimalis lainnya yang berani menghadirkan beragam tema desain. Kombinasi tampilan minimalis plus berbagai gaya desain menarik tentu sayang untuk Anda lewatkan, bukan?

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih rak bunga minimalis

Empat hal berikut tepat Anda jadikan pertimbangan sebelum membeli rak bunga minimalis. Silakan simak pembahasan berikut sampai tuntas.

Pilih bahan sesuai kebutuhan

Kayu, besi, dan plastik lazim dipilih untuk dijadikan rak bunga minimalis. Apa keunggulan dari masing-masing bahan? Yuk, simak penjelasan kami selengkapnya!

Kayu, tampilkan keindahan yang memikat hati

Kayu, tampilkan keindahan yang memikat hati

Tampilan rak bunga minimalis berbahan kayu memang sangat tempting. Warm dan mempertegas citra berkelas, kombinasi rak kayu plus bunga cantik dapat menghasilkan keindahan yang begitu membuai. Untuk menonjolkan keindahan bunga secara natural, rak bunga minimalis berbahan kayu adalah pilihan tepat. Penggunaan material dari kayu memiliki ciri khas tersendiri karena serat kayu sudah terukir secara alami.


Penting untuk diingat, rak kayu mudah lapuk akibat air dan keawetannya masih di bawah besi. Jadi, hindari meletakkan vas yang terlalu berat di atasnya agar rak tidak cepat patah. Selain itu, pastikan juga agar rak bunganya terlindungi dari air. Pengecualian bila Anda memilih produk berbahan kayu jati yang daya tahannya tergolong super. Kayu jati cocok Anda tempatkan di dalam dan luar ruangan.


Kekurangan dari material kayu dapat diatasi dengan melapisi menggunakan pernis sehingga menutupi pori-pori pada permukaan kayu. Hal tersebut dilakukan agar kayu tidak cepat keropos, tetapi tetap dapat mengekspos warna alami dari kayu. Selain itu, penggunaan cat juga dapat dilakukan untuk menutupi pori dan memberikan aksen warna pada rak agar tidak monoton.

Besi, keawetannya tidak akan mengecewakan!

Besi, keawetannya tidak akan mengecewakan!

Jika Anda mencari rak bunga minimalis yang sangat awet, produk berbahan besi tidak akan mengecewakan. Berikut beberapa karakteristik khusus yang dimiliki material besi.


  • Lebih tahan lama dibanding material kayu dan plastik, serta mudah dibentuk menjadi desain yang kaku dan solid. Hal itu membuat tidak sedikit rak bunga minimalis terbuat dari bahan ini.

  • Kuat sehingga mampu menahan rak tanaman yang lebih besar dan berat. Rak juga tidak rentan patah meski ditimpa vas atau pot berat sekalipun. Anda tidak membutuhkan bahan lainnya jika sudah menggunakan bahan ini.

  • Rentan berkarat jika terkena air. Oleh karena itu, sebaiknya pilih produk yang sudah dilapisi antikarat dan hindari paparan air sebisa mungkin. Anda juga bisa mengecat material ini dengan warna cat yang diinginkan. Namun, saat ini penggunaan rak dari material besi yang sudah teroksidasi (karat) dapat menunjukan seni tersendiri, lho.

Plastik, sahabat setia dompet Anda

Plastik, sahabat setia dompet Anda

Sekali produksi, bahan plastik bisa dibuat lebih banyak daripada material lainnya. Dengan teknologi yang ada saat ini, material plastik dapat diproduksi menjadi menyerupai kayu (wood plastic composite). Material plastik juga bisa diproduksi menyerupai material besi dengan pelapisan cat khusus. Lalu, apa lagi ciri khas bahan ini? Berikut detailnya.


  • Dapat dibentuk sesuai kebutuhan desain dan ukurannya dapat disesuaikan. Hal ini disebabkan oleh proses pembentukannya dilakukan dengan pencetakan.


  • Bahan plastik adalah bahan yang harganya paling ramah di kantong. Seperti dijelaskan sebelumnya, harga ekonomis bisa didapat karena proses pencetakan dalam jumlah banyak.


  • Secara alami plastik juga tahan akan air, jamur, dan bakteri. Dengan demikian, menjaga kebersihannya terasa begitu mudah!

  • Tampilan yang kalah elegan, serta durability-nya inferior dibanding besi dan kayu. Hal ini wajar saja mengingat harganya pun paling terjangkau dibanding dua bahan lainnya. 


Sesuaikan dengan lokasi penempatannya

Sesuaikan dengan lokasi penempatannya

Pemilihan bahan material rak perlu disesuaikan dengan lokasi penempatannya juga. Hal ini sejalan dengan risiko dan usaha yang harus dilakukan untuk perawatannya.


  • Indoor: Ruang tamu, ruang keluarga

Pada dasarnya, semua jenis material dapat digunakan menyesuaikan dengan kebutuhan dan desain indoor. Anda bebas memilih produk dengan model dan bahan sesuai preferensi pribadi, asalkan tampilannya senada dengan gaya interior ruangan.


  • Outdoor: Teras, balkon, atau taman

Ada baiknya Anda memilih produk yang waterproof, tahan korosi, atau memiliki keunggulan sejenis lainnya. Pasalnya, kemungkinan rak bunga akan terpapar debu, air, dan cahaya matahari karena ditempatkan di luar ruangan. Rak berbahan plastik atau rak besi berlapis bahan antikarat cocok untuk dipertimbangkan. Jika memilih kayu, pilih jenis kayu yang tidak mudah lapuk, misalnya jati, merbau, bengkirai, ulin, dan damar laut.

Ketahui cara penggunaannya

Berdasarkan cara penggunaannya, ada rak bunga minimalis yang dipasang ke dinding, dan ada produk yang ditempatkan di lantai. Masing-masing jenis rak memiliki keunggulan tersendiri.

Rak yang ditempatkan di lantai, mudah digunakan dan dipindahkan

Rak yang ditempatkan di lantai, mudah digunakan dan dipindahkan

Untuk merasakan kemudahan penggunaan, rak bunga minimalis yang ditempatkan di lantai adalah pilihan terbaik. Cukup diletakkan begitu saja di lantai, rak pun siap untuk ditempati pot dan vas bunga yang Anda miliki. Karakteristik tersebut juga membuatnya mudah dipindah kapan pun dibutuhkan.


Rak jenis ini juga tidak terbatas pada ukuran tanaman. Tanaman berukuran besar atau kecil dapat ditempatkan di atasnya dengan mudah. Anda hanya perlu untuk menyesuaikan penempatan dan desain interiornya. Apakah tanaman tersebut akan dijadikan sebagai focal point di tengah ruangan atau untuk memperindah sudut ruangan?


Selain itu, bukan berarti produk seperti ini hanya bisa diletakkan di lantai. Anda bisa menempatkannya di permukaan tanah, semen, dan sebagainya, misalnya di area kebun atau halaman belakang. Pastikan saja permukaan yang hendak ditempati rak cukup rata sehingga rak bunga bisa berdiri stabil.

Rak yang dipasang ke dinding, maksimalkan space kosong di tembok

Rak yang dipasang ke dinding, maksimalkan space kosong di tembok

Mungkin Anda ingin menikmati keindahan bunga, tetapi area indoor dan outdoor Anda sudah penuh barang. Tidak masalah, rak bunga yang dipasang ke dinding bisa Anda jadikan solusi. Karena raknya dipasang di dinding, Anda tidak perlu repot memindahkan perabotan dalam ruangan. Cukup lubangi tembok, pasang rak, tempatkan bunga, dan Anda pun bisa segera melihat cantiknya bunga favorit.


Namun, penempatan tanaman pada rak jenis ini terbatas untuk pot tanaman yang berukuran kecil saja. Selain itu, Anda juga harus memilih material rak yang tepat untuk menopang pot tanaman tersebut. Pemasangannya juga tidak sepraktis peletakkan rak di lantai karena memerlukan alat bor untuk melubangi tembok.

Pertimbangkan ukuran rak bunga

Pertimbangkan ukuran rak bunga

Selanjutnya, mengecek ukuran rak bunga, terutama panjang atau tingginya adalah langkah bijak. Ukuran rak bunga menyesuaikan dengan jenis dan ukuran tanaman yang akan dipajang. Rak tanaman dipasang untuk menonjolkan tanaman atau dibuat untuk menunjang penampilan tanaman tersebut. Berikut contoh ukuran rak yang bisa Anda jadikan acuan.


  • Rak dengan tinggi tidak lebih dari 50 cm, cocok untuk digunakan di area sempit dan terbatas. Karena ukurannya pula, rak seperti ini tidak akan terlalu tampak menonjol.

  • Rak dengan tinggi sekitar 60–100 cm, umumnya memiliki setidaknya tiga rak penyimpanan. Selain hemat tempat, Anda jadi bisa memajang beberapa jenis bunga sekaligus. Rak seperti ini juga pas untuk menyimpan jenis tanaman menjuntai.

  • Rak dengan tinggi lebih dari 100 cm, pas untuk menjadikan bunga sebagai point of attention. Ukuran yang besar juga membuat rak bunga lebih menarik perhatian dan Anda pun bisa menyimpan lebih banyak bunga.

10 Rekomendasi rak bunga minimalis terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk rak bunga minimalis terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.


Disclaimer: Sepuluh produk di bawah ini murni rekomendasi mybest dan bukan dari Setia Permana.

10

IKEAOLIVBLAD, Stand Tanaman 35 Cm

Mulai dari Rp 149.000,00

BahanBaja
Rekomendasi lokasi penempatanOutdoor dan indoor
Cara penggunaanDitempatkan di lantai
Ukuran35 cm x 23 cm
9

AONEZRak Bunga Mini 2 Tingkat

RT70I

Mulai dari Rp 99.599,00

BahanPVC
Rekomendasi lokasi penempatanOutdoor dan indoor
Cara penggunaanDitempatkan di lantai
Ukuran52 cm x 23 cm x 40 cm
8

Rak Bunga Jumbo Kayu Solid

Mulai dari Rp 350.000,00

BahanKayu
Rekomendasi lokasi penempatanOutdoor dan indoor
Cara penggunaanDitempatkan di lantai
Ukuran120 cm x 30 cm x 150 cm
7

InformaLIBBY WALLSHELF 3 TIER BLACK

10179139

Mulai dari Rp 349.000,00

BahanKawat besi
Rekomendasi lokasi penempatanIndoor
Cara penggunaanDipasang ke dinding
Ukuran42 cm x 15 cm x 60 cm
6
BahanKayu jati belanda
Rekomendasi lokasi penempatanOutdoor dan indoor
Cara penggunaanDipasang ke dinding
Ukuran40 cm x 9 cm
5
BahanKayu
Rekomendasi lokasi penempatanIndoor
Cara penggunaanDitempatkan di lantai
Ukuran33 cm x 33 cm x 150 cm
4

GUNINCORak Serbaguna/Rak Bunga Susun

Mulai dari Rp 70.000,00

BahanBesi dan kayu
Rekomendasi lokasi penempatanOutdoor dan indoor
Cara penggunaanDitempatkan di lantai
Ukuran100 cm x 100 cm x 20 cm
3

Rak Bunga Dinding

RS-6S

Mulai dari Rp 94.000,00

BahanBesi dan kayu
Rekomendasi lokasi penempatanIndoor
Cara penggunaanDipasang ke dinding
Ukuran40 cm x 10 cm x 35 cm
2

APHOMEGinan Rak Tanaman Bunga 9 Pot

Mulai dari Rp 490.000,00

BahanBaja karbon
Rekomendasi lokasi penempatanOutdoor dan indoor
Cara penggunaanDitempatkan di lantai
Ukuran43 cm x 22 cm x 141 cm
1
BahanBesi
Rekomendasi lokasi penempatanOutdoor dan indoor
Cara penggunaanDitempatkan di lantai
UkuranBesar: 45 cm x 20 cm ・Kecil: 30 cm x 17 cm
Terjual 6rb

Tabel perbandingan produk rak bunga minimalis terbaik

Gambar produk
1
Standing Pot Set Isi 2 1

2
APHOME Ginan Rak Tanaman Bunga 9 Pot 1

APHOME

3
Rak Bunga Dinding 1

4
GUNINCO Rak Serbaguna/Rak Bunga Susun 1

GUNINCO

5
Rak Bunga Sudut 1

6
Rak Bunga Kayu Couple 1

7
Informa LIBBY WALLSHELF 3 TIER BLACK 1

Informa

8
Rak Bunga Jumbo Kayu Solid 1

9
AONEZ Rak Bunga Mini 2 Tingkat 1

AONEZ

10
IKEA OLIVBLAD, Stand Tanaman 35 Cm 1

IKEA

Nama produk

Standing Pot Set Isi 2

Ginan Rak Tanaman Bunga 9 Pot

Rak Bunga Dinding

Rak Serbaguna/Rak Bunga Susun

Rak Bunga Sudut

Rak Bunga Kayu Couple

LIBBY WALLSHELF 3 TIER BLACK

Rak Bunga Jumbo Kayu Solid

Rak Bunga Mini 2 Tingkat

OLIVBLAD, Stand Tanaman 35 Cm

Keunggulan

Desain ala industrialnya akan memanjakan mata

Hadirkan sembilan rak tanpa makan tempat

Rak trendi untuk ruangan kekinian

Bisa menampung banyak pot tanpa harus menguras dompet

Cara praktis mempercantik sudut ruangan

Ramping, cocok untuk bunga yang dipajang satuan

Dipasang ke dinding bertema unfinished, dijamin sangat cocok!

Pajang banyak bunga sesuka hati Anda!

Siap tampilkan bunga di tempat sempit

Dijadikan rak bunga sekaligus side table? Mengapa tidak!

Harga mulai dariRp 92.900,00Rp 490.000,00Rp 94.000,00Rp 70.000,00Rp 220.000,00Rp 90.000,00Rp 349.000,00Rp 350.000,00Rp 99.599,00Rp 149.000,00
BahanBesi Baja karbonBesi dan kayuBesi dan kayuKayuKayu jati belandaKawat besiKayuPVCBaja
Rekomendasi lokasi penempatanOutdoor dan indoorOutdoor dan indoorIndoorOutdoor dan indoorIndoorOutdoor dan indoorIndoorOutdoor dan indoorOutdoor dan indoorOutdoor dan indoor
Cara penggunaanDitempatkan di lantaiDitempatkan di lantaiDipasang ke dindingDitempatkan di lantaiDitempatkan di lantaiDipasang ke dindingDipasang ke dindingDitempatkan di lantaiDitempatkan di lantaiDitempatkan di lantai
UkuranBesar: 45 cm x 20 cm ・Kecil: 30 cm x 17 cm43 cm x 22 cm x 141 cm40 cm x 10 cm x 35 cm100 cm x 100 cm x 20 cm33 cm x 33 cm x 150 cm40 cm x 9 cm42 cm x 15 cm x 60 cm120 cm x 30 cm x 150 cm52 cm x 23 cm x 40 cm35 cm x 23 cm
Tautan produk

Baca juga rekomendasi produk perawatan bunga di sini

Ada begitu banyak rak dan vas bunga bisa Anda sandingkan bersama bunga kesukaan untuk tampilan makin memukau. Anda bisa membaca lebih detail tentang beragam rekomendasi produk tersebut melalui artikel di bawah ini.

Kesimpulan

Meski berdesain simpel, rak bunga minimalis memiliki variasi tampilan yang dinamis. Hal tersebut membuatnya tepat Anda pilih untuk mempeerindah area indoor dan outdoor.


Sebelum membeli, pastikan Anda sudah mengecek ukuran dan material rak bunga minimalis incaran. Tidak hanya itu, ketahui juga cara penggunaanya, apakah diletakkan di lantai, atau ditempelkan ke dinding? Yuk, pajang bunga favorit Anda secara rapi dan lebih indah menggunakan rak bunga minimalis!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Kotak Perhiasan Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Kotak Perhiasan Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Kotak perhiasan memiliki fungsi yang penting, terutama bagi orang yang memiliki hobi mengoleksi perhiasan. Jenis perhiasan yang bisa disimpan, misalnya anting-anting, kalung, gelang, dan cincin. Saat ini, banyak dijual tempat perhiasan dengan beragam ukuran, bahan, dan desain menarik.Agar Anda menemukan kotak perhiasan yang bagus, kami akan menjelaskan tips memilihnya dan memberikan rekomendasi kotak perhiasan untuk Anda. Anda akan menemukan kotak perhiasan dari berbagai merek, seperti Billstone, Jogja Handycraft, Dear Me, dan lainnya dalam artikel ini. Selamat mendapatkan kotak perhiasan terbaik yang cocok untuk menyimpan segala koleksi perhiasan Anda!
    Tempat penyimpanan
  • 10 Rekomendasi Tempat Tisu Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Tempat Tisu Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Tempat tisu memudahkan Anda saat mengambil tisu. Selain itu, dengan model dan ukuran yang beragam, tempat tisu dapat menjadi dekorasi ruangan yang menarik. Akan tetapi, memilih tempat tisu tak cukup hanya dari desainnya. Ada hal-hal lain yang perlu Anda perhatikan saat hendak memilih tempat tisu.Jika Anda tertarik dengan produk ini, sebaiknya simak terlebih dahulu beberapa tips memilihnya. Kami juga akan memberikan rekomendasi kotak tisu yang bagus dari berbagai merk seperti MINISO, Yigao, dan lainnya. Kotak tisu gantung untuk mobil sampai yang berbentuk laci juga ada. Jadi, jangan sampai dilewatkan!
    Tempat penyimpanan
  • 10 Rekomendasi Rak Dinding Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Rak Dinding Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Rak dinding merupakan rak yang bisa dengan mudah dipasang di dinding. Belakangan ini, makin banyak model rak dinding dijual secara online, misalnya rak bergaya antik maupun modern. Ada pula rak dinding yang bisa dipakai untuk meletakkan buku. Banyaknya pilihan yang tersedia membuat Anda bingung memilih, bukan?Untuk itu, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih sekaligus memperkenalkan sepuluh rekomendasi rak dinding terbaik. Ada berbagai produk dari merek terkenal yang akan kami perkenalkan, seperti IKEA dan Livien. Agar Anda bisa menemukan rak dinding yang tepat, simak artikel ini baik-baik, ya.
    Tempat penyimpanan
  • 10 Rekomendasi Tempat Penyimpanan Barang Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Tempat Penyimpanan Barang Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Supaya rumah terlihat rapi, Anda bisa menyimpan barang-barang yang tidak dipakai pada tempat penyimpanan khusus. Ada berbagai jenis tempat penyimpanan barang, mulai dari container box, rak gantung, hingga rak partisi. Dengan tempat penyimpanan ini, rumah Anda akan terasa lebih lega, apalagi jika hunian Anda berukuran terbatas.Pada artikel ini kami akan mengulas tips memilih tempat penyimpanan barang yang bagus. Selain itu, kami juga akan merekomendasikan produk terbaik dari beragam merk, seperti Olymplast, Starlight, Krishome dan lainnya. Baca artikel ini sampai akhir, ya!
    Tempat penyimpanan
  • 10 Rekomendasi Rak Kacamata Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Rak Kacamata Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Bukankah menyebalkan jika kacamata Anda sulit ditemukan saat Anda membutuhkannya? Nah, rak untuk menyimpan koleksi kacamata Anda bisa menjadi solusi masalah tersebut. Selain digunakan untuk meletakkan kacamata, rak kacamata juga bisa menjadi pelengkap interior ruangan. Namun, banyaknya tipe, bahan, dan desain yang dijual mungkin akan membuat Anda bingung dalam memilih.Karena itu, di artikel ini, kami akan menjelaskan cara memilih stand atau rak kacamata kepada Anda. Tak lupa, kami pun akan memberikan sepuluh rekomendasi produk terbaiknya untuk Anda. Simak dan dapatkan rak terbaik untuk koleksi sunglasses kesayangan Anda!
    Tempat penyimpanan
  • 10 Rekomendasi Lemari Pakaian Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Lemari Pakaian Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Lemari pakaian adalah furnitur yang wajib Anda miliki untuk menyimpan pakaian dengan rapi. Harga lemari pakaian cukup beragam, tergantung pada material yang digunakan. Anda bisa membeli lemari pakaian dari plastik, kayu jati, besi, bahkan lemari pintu geser atau pintu sliding. Kami akan membahas cara memilih serta rekomendasi lemari pakaian yang bagus dan awet. Lemari pakaian 2 pintu, 3 pintu, atau yang menggunakan sliding door ada dalam artikel ini. Rekomendasi lemari aesthetic serta minimalis dari merek IKEA dan Informa juga ada di artikel ini. Selamat membaca!
    Tempat penyimpanan
  • 10 Rekomendasi Lemari Pajangan Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Lemari Pajangan Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Untuk memajang tas, action figure, atau hiasan ruangan menarik lainnya, lemari pajangan atau lemari hias kaca wajib ada dalam ruangan. Lemari pajangan minimalis, bahkan lemari pajangan berbahan kaca atau jati tersedia di pasaran, semuanya menanti untuk Anda miliki. Tidak hanya itu, lemari pajangan juga ada yang bisa Anda manfaatkan untuk menempatkan TV, lho!Dalam kesempatan ini, kami akan membahas secara detail mengenai cara memilih, sekaligus memberikan rekomendasi lemari pajangan terbaik. Lemari pajangan berkualitas buatan IKEA, Informa, dan sebagainya akan Anda temukan. Pilihlah produk yang paling Anda inginkan.
    Tempat penyimpanan
  • 10 Rekomendasi Rak Sepatu Gantung Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Rak Sepatu Gantung Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Rak sepatu adalah solusi yang baik untuk mencegah sepatu berceceran di rumah. Namun, apa yang dapat Anda lakukan bila tidak ada tempat untuk meletakkannya? Untuk itu, Anda bisa mencoba rak sepatu tipe gantung. Selain dapat menampung sepatu seluruh anggota keluarga, rak ini tidak akan memakan tempat yang banyak.Rak sepatu gantung tersedia dalam harga, model, serta bahan yang beragam, seperti kayu, plastik, dan besi. Kali ini, kami akan membahas cara memilih rak sepatu gantung yang bagus. Anda juga dapat membandingkan sepuluh produk rekomendasi dari Krishome dan merk lainnya. Selamat membaca!
    Tempat penyimpanan
  • 10 Nakas Minimalis Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2022)
    10 Nakas Minimalis Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2022)
    Nakas adalah meja atau rak kecil yang diletakkan di samping tempat tidur. Selain meningkatkan estetika ruangan, nakas dipakai untuk menaruh barang yang digunakan sebelum tidur, misalnya kacamata atau buku. Nakas juga merupakan tempat yang tepat untuk meletakkan lampu tidur atau diffuser.Dibantu oleh arsitek Adil Mochtar, ST, MT, kami akan memberikan tips memilih nakas untuk mendukung konsep interior rumah Anda. Di artikel ini, Anda juga akan menemukan nakas dari berbagai merek, seperti IKEA, iFurnholic, Dekoruma, dan sebagainya. Mari temukan yang paling pas dengan rumah Anda!
    Tempat penyimpanan
  • 10 Rekomendasi Lemari Besi Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Lemari Besi Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Lemari besi adalah salah satu tempat penyimpanan yang banyak digunakan di kantor ataupun rumah. Karena materialnya kukuh dan antirayap, lemari besi pas untuk menyimpan berbagai barang, mulai dari pakaian hingga arsip. Ada beragam model lemari besi di pasaran yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan.Pada artikel ini, kami akan berbagi tips memilih lemari terbaik beserta sepuluh rekomendasi produknya. Beragam merek lemari besi yang bagus turut kami ulas, seperti Sapporo, Datascrip, dan Ace Hardware. Lemari besi terbaik berdesain minimalis dengan dua pintu atau lebih bisa Anda temukan di sini. Selamat membaca!
    Tempat penyimpanan
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Lemari Pakaian Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Lemari Pakaian Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Lemari pakaian adalah furnitur yang wajib Anda miliki untuk menyimpan pakaian dengan rapi. Harga lemari pakaian cukup beragam, tergantung pada material yang digunakan. Anda bisa membeli lemari pakaian dari plastik, kayu jati, besi, bahkan lemari pintu geser atau pintu sliding. Kami akan membahas cara memilih serta rekomendasi lemari pakaian yang bagus dan awet. Lemari pakaian 2 pintu, 3 pintu, atau yang menggunakan sliding door ada dalam artikel ini. Rekomendasi lemari aesthetic serta minimalis dari merek IKEA dan Informa juga ada di artikel ini. Selamat membaca!
    Tempat penyimpanan
  • 10 Rekomendasi Brankas Terbaik untuk Keperluan Rumah Tangga (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Brankas Terbaik untuk Keperluan Rumah Tangga (Terbaru Tahun 2022)
    Mencari tempat aman untuk menyimpan barang berharga seperti logam mulia, perhiasan, atau uang? Brankas akan menjadi solusinya. Tidak hanya aman dari pencurian, brankas bisa melindungi barang di dalamnya dari bencana seperti kebakaran atau banjir. Bahkan, tipe kuncinya beragam, di antaranya menggunakan keypad numerik, silinder, atau keduanya. Merek brankas juga tidak sedikit. Ada Krisbow, Honeywell, sampai yang bergerak khusus di bidang keamanan seperti SentrySafe. Sebelum memilih brankas, penting untuk menentukan barang yang akan Anda simpan dan lokasi penempatannya lebih dahulu. Pastikan Anda baca sampai tuntas untuk memahaminya, ya!
    Tempat penyimpanan
  • 10 Rekomendasi Tempat Penyimpanan Barang Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Tempat Penyimpanan Barang Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Supaya rumah terlihat rapi, Anda bisa menyimpan barang-barang yang tidak dipakai pada tempat penyimpanan khusus. Ada berbagai jenis tempat penyimpanan barang, mulai dari container box, rak gantung, hingga rak partisi. Dengan tempat penyimpanan ini, rumah Anda akan terasa lebih lega, apalagi jika hunian Anda berukuran terbatas.Pada artikel ini kami akan mengulas tips memilih tempat penyimpanan barang yang bagus. Selain itu, kami juga akan merekomendasikan produk terbaik dari beragam merk, seperti Olymplast, Starlight, Krishome dan lainnya. Baca artikel ini sampai akhir, ya!
    Tempat penyimpanan
  • 10 Rekomendasi Lemari Piring Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Lemari Piring Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Lemari piring merupakan perabot rumah yang berguna untuk menyimpan peralatan dapur seperti piring, gelas, dan perabot kecil lainnya. Bahkan, beberapa lemari piring memiliki tempat yang dapat Anda gunakan untuk menyimpan makanan. Di pasaran tersedia berbagai jenis lemari piring dengan bermacam bentuk dan ukuran. Lalu, lemari piring seperti apakah yang paling baik untuk Anda?Untuk memudahkan Anda menentukan pilihan, simak dulu beberapa poin penting dalam memilih lemari piring. Setelah itu, Anda dapat membandingkan produk-produk dalam daftar rekomendasi yang telah kami siapkan. Sudah siap untuk menyimak informasinya? Mari baca lebih lanjut!
    Tempat penyimpanan
  • 10 Rekomendasi Lemari Kaca Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Lemari Kaca Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Bagi Anda yang hobi mengoleksi barang, tentu akan membutuhkan lemari kaca sebagai tempat untuk memajangnya. Selain berfungsi untuk menyimpan barang kesayangan Anda, adanya lemari kaca juga dapat mempercantik tampilan ruangan Anda. Namun, lemari kaca seperti apakah yang cocok untuk barang koleksi Anda?Saat ini, Anda tidak perlu repot pergi ke toko furnitur karena sudah banyak lemari kaca yang bisa dipesan secara online. Produk IKEA, Olympic, Graver, dan sebagainya akan kami ulas di sini. Sebelumnya, kami akan menjelaskan cara memilih lemari kaca dan memberikan tips dalam menata barang di dalamnya agar tampak menarik. Yuk, disimak!
    Tempat penyimpanan
  • 10 Rak Bunga Terbaik - Ditinjau oleh Gardener (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rak Bunga Terbaik - Ditinjau oleh Gardener (Terbaru Tahun 2022)
    Selain berguna menjadi tempat untuk meletakkan tanaman, rak bunga juga dapat meningkatkan estetika sebuah rumah. Dengan rak bunga, Anda bisa menaruh berbagai macam tanaman dengan lebih rapi. Namun, banyaknya model rak bunga pastinya membuat Anda kesulitan dalam memilih, bukan?Kami akan membantu Anda menemukan rak bunga yang bagus. Ada yang terbuat dari kayu, besi, serta rak bunga dengan desain yang stylish dan minimalis. Jangan lupa, cek juga rekomendasi produknya dan temukan berbagai merek rak bunga, seperti IKEA, Mendekor, dan Uwitan. Artikel ini sudah ditinjau oleh gardener kami, Yuiimii. Selamat membaca!
    Tempat penyimpanan
  • 10 Rekomendasi Rak Sepatu Plastik Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Rak Sepatu Plastik Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Rak sepatu plastik adalah barang kebutuhan rumah tangga yang diincar banyak orang. Alasannya tidak lain karena harganya yang cukup murah. Baik model tertutup atau terbuka, desain rak ini sangat variatif. Dengan begitu, Anda akan lebih mudah menyesuaikannya dengan selera dan kondisi ruangan.Cara memilih dan rekomendasi rak sepatu plastik terdapat dalam artikel ini. Ada rak sepatu plastik merk Lion Star dan Maspion yang memiliki 2, 4, atau 5 susun. Bila ruangan di rumah Anda termasuk kecil, rak sepatu plastik tipe gantung pun bisa menjadi alternatifnya. Selamat membaca dan memilih produk!
    Tempat penyimpanan
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori