mybest
Sepatu running

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Outdoor & sports
  3. Running & walking
  4. 10 Rekomendasi Sepatu Lari Wanita Terbaik (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Rekomendasi Sepatu Lari Wanita Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Rekomendasi Sepatu Lari Wanita Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Rekomendasi Sepatu Lari Wanita Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Rekomendasi Sepatu Lari Wanita Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Rekomendasi Sepatu Lari Wanita Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Rekomendasi Sepatu Lari Wanita Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

Sepatu lari merupakan perlengkapan wajib yang perlu dimiliki bila Anda terbiasa lari atau jogging. Penggunaan running shoes akan mengurangi dampak tekanan dari permukaan track lari dan juga mencegah kaki dari cedera. Mengingat desainnya yang beragam, pembahasan kali ini akan fokus pada sepatu lari yang bagus untuk wanita.


Kami telah merangkum cara memilih sepatu lari yang nyaman dan sesuai kebutuhan Anda. Selain itu, kami telah menyiapkan rekomendasi sepatu lari wanita terbaik dari berbagai merek populer, seperti Aerostreet, Nineten, dan Eagle. Simak artikel ini sampai selesai dan temukanlah sepatu lari yang tepat.

Diperbaharui 02/03/2024
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca

Daftar isi

Apa perbedaan sepatu lari dengan sepatu lain?

Apa perbedaan sepatu lari dengan sepatu lain?

Banyak orang mengira bahwa semua sepatu olahraga sama saja, padahal ada beberapa perbedaan dari setiap jenis sepatu olahraga. Kali ini kami akan menjelaskan karakteristik yang ada pada sepatu lari. Kira-kira sepatu lari itu seperti apa, ya? Simak poin-poin di bawah ini. Dengan begitu, Anda bisa mengetahui perbedaan sepatu lari dengan sepatu lainnya.


  • Desainnya ramping & bobotnya ringan

Sepatu lari biasanya memiliki desain yang ramping. Bobotnya juga dibuat seringan mungkin supaya sepatu tidak menambah beban berlebih pada kaki. Dengan begitu, Anda dapat menggerakkan kaki dengan lebih mudah dan nyaman. Risiko kelelahan pada kaki juga bisa diminimalkan.


  • Bantalan lebih tebal & sol lebih lentur

Bantalan sepatu lari biasanya tebal sehingga heel drop (bagian belakang sepatu) jadi lebih tinggi daripada forefoot (bagian depan sepatu). Hal ini bagus karena benturan saat lari bisa teredam sehinggarisiko cedera persendian dan betis bisa dihindari. Untuk meningkatkan kenyamanan kaki, bagian tengah sol sepatu lari biasanya lebih lentur. Dengan begitu, sepatu dapat mengikuti bentuk telapak kaki saat berlari dan risiko lecet bisa diminimalkan.


Setelah membaca poin-poin tersebut, Anda mungkin sudah memiliki gambaran mengenai sepatu yang cocok untuk jogging atau walking. Namun, Anda sebaiknya tak menjadikan sepatu lari sebagai casual daily shoe atau sepatu jalan-jalan karena bisa membuatnya cepat rusak. Begitu juga dengan sepatu olahraga lain, Anda sebaiknya tak memakainya untuk jalan-jalan. 

Cara memilih Sepatu Lari Wanita

Ada banyak merek sepatu lari wanita yang nyaman dan bagus. Sepuluh di antaranya telah kami pilih untuk direkomendasikan kepada Anda. Namun, sebelum memilih salah satunya, perhatikan poin-poin di bawah ini terlebih dahulu. Dengan begitu, risiko salah memilih sepatu lari bisa dihindari.

1

Pastikan material upper dari nilon atau mesh sehingga kaki mudah bernapas

Pastikan material upper dari nilon atau mesh sehingga kaki mudah bernapas

Upper merupakan bagian atas dari sepatu yang membungkus punggung kaki. Khusus untuk upper sepatu lari, pertimbangkan material nilon atau mesh. Kedua bahan tersebut lebih ringan daripada kulit sintetis dan mempunyai banyak lubang kecil sehingga sirkulasi udara dapat berjalan baik. Di sisi lain, material nilon atau mesh mudah untuk dirawat, mudah dibersihkan, dan tahan lama.


Selain memilih material nilon dan mesh, Anda juga bisa mempertimbangkan upper sepatu running berbahan kulit. Material ini dapat melindungi kaki dari udara dingin sehingga cocok digunakan saat suhu rendah. Lalu, jika Anda akan melewati trek yang cenderung basah, pilih sepatu dengan upper antiair. Dengan begitu, bagian dalam sepatu dan kaki Anda akan tetap kering.

2

Jika Anda baru berlari atau ingin menurunkan berat badan, perhatikan lebar dan bantalan solnya

Jika Anda baru berlari atau ingin menurunkan berat badan, perhatikan lebar dan bantalan solnya

Beberapa dari Anda mungkin baru mencoba olahraga lari untuk memulai gaya hidup sehat. Di sisi lain, beberapa orang berlari untuk membakar lemak supaya bisa menurunkan bobot tubuh. Risiko cedera pada dua kelompok pelari tersebut lebih tinggi dikarenakan kaki belum terbiasa untuk berlari. Untuk menghindari hal tersebut, perhatikan lebar dan bantalan solnya.


Lebar sepatu lari yang dipilih harus pas sehingga nyaman digunakan. Namun, hindari sepatu yang terlalu pas karena bisa menimbulkan tekanan pada kaki dan lecet. Hindari juga sepatu yang terlalu longgar agar keseimbangan tubuh saat lari lebih terjaga. Sementara itu, untuk bantalan sol, pilih yang lebih tebal dan empuk sehingga tekanan pada otot kaki dan sendi bisa diminimalkan.


Selain kedua hal tersebut, desain sepatu harus disesuaikan dengan kondisi kaki. Misalnya, Anda memiliki permasalahan plantar fasciitis. Jika demikian, sepatu yang dipilih harus dapat menopang kaki dengan baik. Pemilik kaki underpronator sebaiknya memilih sepatu lari dengan bantalan sol yang cenderung kaku. Sementara itu, pemilik kaki overpronator sebaiknya memilih bantalan sol yang stabil.

3

Pertimbangkan sepatu dengan sol tipis supaya bisa mencengkram permukaan jika Anda sudah terbiasa berlari

Pertimbangkan sepatu dengan sol tipis supaya bisa mencengkram permukaan jika Anda sudah terbiasa berlari

Saat memilih sepatu lari, Anda mungkin menemukan sepatu lari dengan sol yang tipis. Sepatu lari ini memang ada dan dapat mencengkram permukaan dengan baik. Namun, dengan catatan, pola tapak sol sepatunya harus sesuai dengan permukaan yang dilalui supaya risiko terpeleset bisa dihindari.


Sepatu dengan sol tipis biasanya digunakan oleh individu yang sudah terbiasa berlari, seperti pelari jarak pendek karena dapat membantunya berlari dengan cepat. Selain itu, pelari trail bisa memakai sepatu dengan sol tipis supaya keseimbangannya lebih terjaga ketika melewati trek yang berbeda-beda.


Akan tetapi, sepatu dengan sol tipis sebaiknya tidak digunakan di trek basah atau licin karena bisa membuat keseimbangan Anda berkurang. Hal ini bisa menyebabkan Anda terpeleset dan berujung dengan cedera. Tambahan lagi, Anda yang memiliki permasalahan kaki sebaiknya tak memakai sepatu sol tipis karena dapat memperparah keadaan kaki Anda.

4

Untuk menjaga kestabilan saat berlari, cari bantalan tumit yang kukuh

Untuk menjaga kestabilan saat berlari, cari bantalan tumit yang kukuh

Hal berikutnya yang harus diperhatikan ketika memilih sepatu lari adalah mengecek bantalan tumit (heel pad). Cari bantalan tumit yang kukuh supaya kestabilan kaki ketika berlari lebih terjaga. Dengan begitu, risiko mengalami cedera pergelangan kaki dan lutut karena kaki tergelincir ke dalam atau ke luar bisa dihindari. 


Bantalan tumit yang kukuh biasanya tidak mudah berubah bentuk. Selain itu, bahannya empuk, responsif, dan mampu memberikan dukungan yang baik bagi kaki ketika Anda berlari. Material yang biasa digunakan untuk membuat heel pads ialah foam. Beberapa merek biasanya memakai istilah lain. Misalnya, adidas memakai istilah Cloudfoam untuk menggambarkan kenyamanan maksimal, sedangkan Ortuseight memakai istilah cumulus foam. 


Selain itu, ada juga heel pads yang terbuat dari gel dan karet. Material gel mampu menahan benturan dengan baik, sedangkan material karet bisa memberikan keseimbangan yang baik dikarenakan sifatnya yang antiselip. Tambahan lagi, ketika memilih bantalan tumit, sebaiknya pertimbangkan juga keadaan kaki Anda.


  1. Anda yang memiliki underpronator atau overpronator sebaiknya memilih bantalan tumit yang stabil.
  2. Anda yang memiliki permasalahan kaki, contohnya plantar fasciitis, dapat memilih bantalan tumit khusus yang dapat memberikan dukungan maksimal.
5

Pilih outsole sepatu lari wanita bahan blown rubber atau carbon rubber agar lebih awet

Pilih outsole sepatu lari wanita bahan blown rubber atau carbon rubber agar lebih awet
Outsole adalah komponen pada sepatu yang terletak di bagian bawah. Bagian ini terbuat dari bahan yang tahan lama karena akan bersentuhan terus-menerus dengan permukaan saat berlari. Outsole biasanya terbuat dari blown rubber atau carbon rubber.

Outsole sepatu berbahan blown rubber lebih ringan dan empuk. Hanya saja ketahanannya kurang unggul dibandingkan carbon rubber. Sebaliknya, carbon rubberlebih tahan aus dibandingkanblown rubber sehingga bisa bertahan lebih lama. Hanya saja bobotnya cenderung lebih berat. Dilihat dari kelebihan tersebut, sepatu dengan outsole blown rubber cocok dipakai lari jarak jauh. Sementara itu, sepatu ber-outsole carbon rubber cocok untuk Anda yang gemar lari lintas alam.


Selain kedua material di atas, beberapa sepatu menggunakan outsole berbahan EVA atau PU. Material EVA memang empuk, ringan, serta diklaim mempunyai fleksibilitas lebih baik dari karet. Di sisi lain, material PU terkenal ringan dan juga lebih fleksibel daripada karet. 

6

Agar tampak modis dan stylish, coba kenakan sepatu lari wanita dengan kombinasi warna yang menonjol

Agar tampak modis dan stylish, coba kenakan sepatu lari wanita dengan kombinasi warna yang menonjol

Pemilihan warna ternyata tak boleh diabaikan! Selain membuat penampilan terlihat lebih modis dan stylish, sepatu berwarna terang akan membuat keberadaan Anda lebih mudah diketahui. Kelebihan ini sangat berguna bagi Anda yang sering lari pagi saat matahari belum terbit. Akan lebih baik lagi kalau sepatunya dilengkapi aksen reflektif. Jadi, keberadaan Anda makin mudah diketahui meskipun berlari di trek yang minim cahaya.


Untuk pemilihan warnanya sendiri, Anda dapat menyesuaikannya dengan outfit yang dimiliki. Namun, jika Anda masih bingung, pilih warna yang sesuai dengan kepribadian. Anda yang pendiam dapat memilih warna hijau, sedangkan seseorang yang ceria bisa memilih warna kuning. Jika Anda ingin menciptakan kesan kalem, biru adalah pilihan yang tepat. Lalu, kalau Anda ingin warna yang memancarkan semangat, merah adalah jawabannya.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat Sepatu Lari Wanita Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Sepatu Lari Wanita terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset pada beberapa website dan review (diperbarui tanggal 02 Maret 2024).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Pilihan warna
Bobot
Ukuran
Bahan upper
Bahan insole
Bahan midsole
Bahan outsole
Teknologi
Seri
Model sepatu
Pengguna
Bantalan empuk
Fitur tambahan
1

Aerostreet

Jisoo Natural

Aerostreet Jisoo Natural 1

Rp319.000

Menengah

Teknologi baru pengganti lem yang bikin sepatu tahan melaju di tanah berair

Merah muda pastel biru tua, abu muda peach

Tidak diketahui

36-40

Kanvas, mesh, kulit sintetis

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Shoes injection mould

Bertali

Wanita

Tidak diketahui

2

Nineten

Haze 1.5

Nineten Haze 1.5 1

Rp449.000

Menengah

Dilengkapi teknologi khusus untuk memastikan kaki tetap kering

Hitam/hijau neon/putih, hitam/cream/orange, merah/biru/putih, biru/putih/kuning, biru-tua/hijau tosca/putih, dan lain-lain

Tidak diketahui

37-45

Mesh

Hexa Cush

Tidak diketahui

Airflex sole

HyperWeb, Protective Upper Tech & Seamlock

Bertali

Uniseks

Tidak diketahui

3

Eagle

Run Breaker

Eagle Run Breaker 1

Rp309.900

Agak Murah

Memberi perlindungan terhadap kaki dari benturan saat berlari

Abu tua/citrun, abu tua/merah, abu muda/oranye

1 kg

37-44

Sandwich mesh

Tidak diketahui

Tidak diketahui

TPR

Tidak diketahui

Bertali

Uniseks

Back Counter Stabilizer

4

Kanky

Story Hikaru

Kanky Story Hikaru 1

Rp318.000

Menengah

Sol empuk dan ringan, berlari jadi makin menyenangkan

Black/grey, White/L. grey, Peach/blue, L. green/pink

Tidak diketahui

37-41

Knitting

Memory foam

Tidak diketahui

Pure eva boost , Pure rubber gum

Tidak diketahui

Bertali

Wanita

Tidak diketahui

5

adidas

Galaxy 6

adidas Galaxy 6  1

Rp850.000

Agak Mahal

Traksi solid untuk berlari di rumput basah dan tanah becek bebas selip

Hitam, putih, abu-abu

Tidak diketahui

36-40

Mesh

OrthoLite

Cloudfoam

Rubber

Tidak diketahui

Bertali

Uniseks

Tidak diketahui

6

Sovella

Halona Sneakers

Sovella Halona Sneakers 1

Rp250.000

Agak Murah

Tersedia reflektor pada badan sepatu yang memantulkan cahaya lampu kendaraan

Pink, white, black

Tidak diketahui

36-41

Kulit sintetis, jaring mesh

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Karet antiselip

Tidak diketahui

Bertali

Wanita

Tidak diketahui

7

Ortuseight

Hyperdrive 2.0

Ortuseight Hyperdrive 2.0 1

Rp450.000

Menengah

Sepatu khusus lari jarak jauh yang ringan dan breathable

Ocean Cyan White, Maroon Ortrange White

Tidak diketahui

37–46

Kulit Syntetic, Mesh, Textile

Tidak diketahui

Cumulus foam

Phylon, Rubber

Tidak diketahui

Bertali

Uniseks

Tidak diketahui

8

PUMA

Sepatu Lari Flyer Flex

PUMA Sepatu Lari Flyer Flex 1

Rp899.000

Agak Mahal

Mantap di kaki untuk melatih pace lari agar lebih cepat

Gray Rose/Dust White, Pale Grape/Puma Black, Quarry/Fizzy Apple, dan sebagainya

Tidak diketahui

35,5-48,5

Sintetis, mesh

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Rubber

PUMA Formstrip, SoftFoam+

Bertali

Uniseks

Tidak diketahui

9

Beeyoo

Sepatu Lari Wanita

Beeyoo  Sepatu Lari Wanita 1

Rp159.000

Lebih Murah

Sepatu putih stylish yang bisa dipasangkan dengan berbagai outfit

Putih

Tidak diketahui

35-40

Kulit sintetis, mesh

EVA

Tidak diketahui

Rubber

Tidak diketahui

Bertali

Wanita

Tidak diketahui

10

Skechers

GO RUN Elevate

Skechers  GO RUN Elevate 1

Rp999.000

Agak Mahal

Teknologinya support pelari untuk latihan interval running

Black, navy, plum, mauve, grey

Tidak diketahui

39-40

Mesh

Skechers Air-Cooled Goga Mat

Tidak diketahui

Rubber

ULTRA GO

Bertali

Uniseks

Tidak diketahui

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

AerostreetJisoo Natural

Jisoo Natural 1
Sumber: shopee.co.id
Jisoo Natural 2
Sumber: shopee.co.id
Jisoo Natural 3
Sumber: shopee.co.id
Jisoo Natural 4
Sumber: shopee.co.id
Jisoo Natural 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp319.000
Menengah
Harga referensi
Rp319.000
Menengah

Teknologi baru pengganti lem yang bikin sepatu tahan melaju di tanah berair

Air kerap menjadi musuh sepatu. Jika Anda kerap lari di daerah yang dilanda hujan hingga becek, pilih sepatu dengan sol yang tidak mudah lepas. Sepatu Aerostreet ini menggunakan teknologi Shoes Injection Mould. Bahan sol menyatu dengan bahan  sepatu setelah diberikan tekanan tinggi, bukan sekadar lem. Dengan demikian, cuaca dan air tidak lagi jadi penghalang aktivitas lari Anda.

Pilihan warnaMerah muda pastel biru tua, abu muda peach
BobotTidak diketahui
Ukuran36-40
Bahan upperKanvas, mesh, kulit sintetis
Bahan insoleTidak diketahui
Bahan midsoleTidak diketahui
Bahan outsoleTidak diketahui
TeknologiShoes injection mould
Seri
Model sepatuBertali
PenggunaWanita
Bantalan empuk
Fitur tambahanTidak diketahui
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

NinetenHaze 1.5

Haze 1.5 1
Sumber: 910.id
Haze 1.5 2
Sumber: 910.id
Haze 1.5 3
Sumber: 910.id
Haze 1.5 4
Sumber: 910.id
Haze 1.5 5
Sumber: 910.id
Harga referensi
Rp449.000
Menengah

Dilengkapi teknologi khusus untuk memastikan kaki tetap kering

Jika Anda tidak tahan berlari karena kaki yang mudah kepanasan, Anda perlu memilih sepatu lari dengan sistem ventilasi yang bagus. Salah satu rekomendasi kami adalah Nineten 910 Haze 1.5. 


Insole sepatu ini menggunakan teknologi Hexa Cush yang tidak hanya empuk, tetapi penuh rongga untuk dilalui udara. Bagian upper juga menggunakan teknologi Hyperweb, yaitu lapisan PVC tipis yang transparan dan memiliki sejumlah lubang udara. Dengan karakter sepatu seperti ini, kaki Anda jadi relatif cepat kering saat berkeringat.

Pilihan warnaHitam/hijau neon/putih, hitam/cream/orange, merah/biru/putih, biru/putih/kuning, biru-tua/hijau tosca/putih, dan lain-lain
BobotTidak diketahui
Ukuran37-45
Bahan upperMesh
Bahan insoleHexa Cush
Bahan midsoleTidak diketahui
Bahan outsoleAirflex sole
TeknologiHyperWeb, Protective Upper Tech & Seamlock
Seri
Model sepatuBertali
PenggunaUniseks
Bantalan empuk
Fitur tambahanTidak diketahui
View all
No.3

EagleRun Breaker

Harga referensi
Rp309.900
Agak Murah

Memberi perlindungan terhadap kaki dari benturan saat berlari

Run Breaker keluaran Eagle didesain untuk menjaga kaki Anda dari benturan. Sepatu ini memiliki fitur Toecap Guard yang menggunakan material PVC Syntetic yang melindungi area depan kaki dari benturan. Bagian samping kaki Anda akan dijaga baik oleh mudguard yang juga terbuat dari PC Synthetic. Sepatu ini perlu Anda pertimbangkan jika sedang mencari sepatu yang mampu melindungi kaki dengan baik.

Pilihan warnaAbu tua/citrun, abu tua/merah, abu muda/oranye
Bobot1 kg
Ukuran37-44
Bahan upperSandwich mesh
Bahan insoleTidak diketahui
Bahan midsoleTidak diketahui
Bahan outsoleTPR
TeknologiTidak diketahui
Seri
Model sepatuBertali
PenggunaUniseks
Bantalan empuk
Fitur tambahanBack Counter Stabilizer
View all
No.4

KankyStory Hikaru

Harga referensi
Rp318.000
Menengah

Sol empuk dan ringan, berlari jadi makin menyenangkan

Sebagai pendatang baru di dunia footwear, Kanky langsung mendapat tempat di hati masyarakat. Salah satu seri sepatunya yang digemari para wanita adalah Kanky Story Hikaru. Sepatu ini memiliki outsole melengkung serupa kapal yang akan terasa nyaman saat digunakan berlari. Ditambah solnya yang empuk dan ringan, Anda pun bisa berlari makin kencang.


Produk sepatu lokal ini juga memiliki pilihan warna pastel yang akan digemari para wanita. Dengan harga yang bersaing, sepatu Kanky berani disandingkan dengan sepatu lari merek ternama produksi luar negeri. 

Pilihan warnaBlack/grey, White/L. grey, Peach/blue, L. green/pink
BobotTidak diketahui
Ukuran37-41
Bahan upperKnitting
Bahan insoleMemory foam
Bahan midsoleTidak diketahui
Bahan outsolePure eva boost , Pure rubber gum
TeknologiTidak diketahui
Seri
Model sepatuBertali
PenggunaWanita
Bantalan empuk
Fitur tambahanTidak diketahui
View all
No.5

adidasGalaxy 6

Harga referensi
Rp850.000
Agak Mahal

Traksi solid untuk berlari di rumput basah dan tanah becek bebas selip

Sepatu lari adidas Galaxy 6 menghadirkan outsole karet dengan traksi yang solid. Solnya ini didesain agar Anda tidak terpeleset saat berlari di permukaan rumput basah atau tanah becek. Anda juga bisa mengubah rencana track lari dari road ke trail ringan tanpa harus mengganti sepatu.

Upper sepatu menggunakan bahan mesh yang ringan dan memiliki sirkulasi udara baik sehingga kaki tetap terasa sejuk selama lari. Kemudian, midsole Cloudfoam pada running shoes ini juga akan memberi sensasi pantulan dan mendukung performa lari. Pilihan yang pas bila Anda senang berlari di outdoor dan indoor.

Pilihan warnaHitam, putih, abu-abu
BobotTidak diketahui
Ukuran36-40
Bahan upperMesh
Bahan insoleOrthoLite
Bahan midsoleCloudfoam
Bahan outsoleRubber
TeknologiTidak diketahui
Seri
Model sepatuBertali
PenggunaUniseks
Bantalan empuk
Fitur tambahanTidak diketahui
View all
No.6

SovellaHalona Sneakers

Harga referensi
Rp250.000
Agak Murah

Tersedia reflektor pada badan sepatu yang memantulkan cahaya lampu kendaraan

Berolahraga lari di malam hari jadi pilihan bagi Anda yang sibuk bekerja. Jika ini keadaannya, pertimbangkan menggunakan sepatu dari Sovella. Sepatu ini dilengkapi reflektif yang bisa memantulkan sinar, terutama dari lampu motor atau mobil. Dengan demikian, keberadaan Anda tetap terlihat oleh pemakai transportasi di jalan. Anda tetap sehat sekaligus aman.

Pilihan warnaPink, white, black
BobotTidak diketahui
Ukuran36-41
Bahan upperKulit sintetis, jaring mesh
Bahan insoleTidak diketahui
Bahan midsoleTidak diketahui
Bahan outsoleKaret antiselip
TeknologiTidak diketahui
Seri
Model sepatuBertali
PenggunaWanita
Bantalan empuk
Fitur tambahanTidak diketahui
View all
No.7

OrtuseightHyperdrive 2.0

Harga referensi
Rp450.000
Menengah

Sepatu khusus lari jarak jauh yang ringan dan breathable

Ortuseight Hyperdrive 2.0 disebut-sebut sebagai sepatu lari di bawah 1 jutaan yang dirancang khusus untuk pelari jarak jauh. Anda dapat memakainya untuk berlari mulai dari jarak 10K, half marathon, hingga full marathon.


Produk ini memiliki upper dengan teknologi Quick Fit yang akan segera menyesuaikan bentuknya dengan kaki pengguna. Ditambah lagi, upper-nya juga sangat breathable sehingga kaki Anda tak akan kepanasan meski telah berlari cukup lama.

Pilihan warnaOcean Cyan White, Maroon Ortrange White
BobotTidak diketahui
Ukuran37–46
Bahan upperKulit Syntetic, Mesh, Textile
Bahan insoleTidak diketahui
Bahan midsoleCumulus foam
Bahan outsolePhylon, Rubber
TeknologiTidak diketahui
Seri
Model sepatuBertali
PenggunaUniseks
Bantalan empuk
Fitur tambahanTidak diketahui
View all
No.8

PUMASepatu Lari Flyer Flex

Harga referensi
Rp899.000
Agak Mahal

Mantap di kaki untuk melatih pace lari agar lebih cepat

PUMA Flyer Flex kami rekomendasikan bagi pelari pemula dan menengah yang mencari sepatu untuk melatih performa lari. Sepatu running ini didesain dengan teknologi inovatif, menawarkan dukungan yang responsif dan ringan untuk memberikan pengalaman lari yang menyenangkan. Dibekali flex grooves pada sol luarnya, sepatu ini memungkinkan gerakan alami kaki dan mengurangi kelelahan selama Anda berlari.


Sol tengah sepatu lari yang bagus ini empuk sehingga dapat memberikan bantalan yang nyaman serta membantu mengurangi cedera. Stabilitas yang mumpuni juga bisa Anda dapatkan berkat traksinya yang baik di berbagai permukaan. Selain nyaman dipakai lari, Anda yang hobi jogging juga bisa mengandalkan sepatu ini!

Pilihan warnaGray Rose/Dust White, Pale Grape/Puma Black, Quarry/Fizzy Apple, dan sebagainya
BobotTidak diketahui
Ukuran35,5-48,5
Bahan upperSintetis, mesh
Bahan insoleTidak diketahui
Bahan midsoleTidak diketahui
Bahan outsoleRubber
TeknologiPUMA Formstrip, SoftFoam+
Seri
Model sepatuBertali
PenggunaUniseks
Bantalan empuk
Fitur tambahanTidak diketahui
View all
No.9

Beeyoo Sepatu Lari Wanita

Harga referensi
Rp159.000
Lebih Murah

Sepatu putih stylish yang bisa dipasangkan dengan berbagai outfit

Anda mencari sepatu putih yang sporty dan stylish? Produk dari Beeyo ini bisa Anda pertimbangkan. Ini merupakan sepatu putih yang tampak bersih dan minimalis sehingga menghasilkan tampilan elegan untuk dipasangkan dengan berbagai outfit. Anda bisa melakukan eksplorasi dengan outfit-outfit kasual Anda yang cantik dan menarik dengan sepatu ini. Tidak hanya bisa dipakai lari atau jogging, Anda bisa memakai sepatu ini untuk travelinghangout, dan kuliah.

Pilihan warnaPutih
BobotTidak diketahui
Ukuran35-40
Bahan upperKulit sintetis, mesh
Bahan insoleEVA
Bahan midsoleTidak diketahui
Bahan outsoleRubber
TeknologiTidak diketahui
Seri
Model sepatuBertali
PenggunaWanita
Bantalan empuk
Fitur tambahanTidak diketahui
View all
No.10

Skechers GO RUN Elevate

Harga referensi
Rp999.000
Agak Mahal

Teknologinya support pelari untuk latihan interval running

Skechers GO RUN Elevate didesain untuk para pelari profesional yang berfokus pada latihan interval running. Ada berbagai teknologi yang disematkan pada sepatu ini untuk mendukung Anda berlari dengan pace yang cepat. Beberapa di antaranya, yakni ULTRA GO cushioning, Air-Cooled Goga Mat, dan bahan knit yang mencengkeram kaki. 


Sepatunya ringan dengan tingkat fleksibilitas yang tinggi ini memberikan kebebasan gerakan. Hal ini penting untuk menghadapi perubahan kecepatan dan intensitas yang cepat di waktu yang singkat. Latihan Anda pun bisa jadi makin maksimal berkat sepatu ini.

Pilihan warnaBlack, navy, plum, mauve, grey
BobotTidak diketahui
Ukuran39-40
Bahan upperMesh
Bahan insoleSkechers Air-Cooled Goga Mat
Bahan midsoleTidak diketahui
Bahan outsoleRubber
TeknologiULTRA GO
Seri
Model sepatuBertali
PenggunaUniseks
Bantalan empuk
Fitur tambahanTidak diketahui
View all

Bagaimana cara memilih ukuran sepatu saat membelinya secara online?

Bagaimana cara memilih ukuran sepatu saat membelinya secara online?

Saat Anda membeli sepatu melalui online shop, pahami size chart yang tersedia. Perhatikan ukuran panjang dan lebar sepatu yang tertera karena setiap merek memiliki standar ukuran yang berbeda. Sesuaikan ukuran panjang dan lebar sepatu dengan panjang dan juga lebar kaki Anda. 


Caranya mudah! Anda bisa meletakkan kaki di atas kertas, lalu tandai ujung tumit dan ujung jari terpanjang. Setelah itu, ukur jarak antara kedua titik tersebut. Setelah mengetahui panjangnya, periksa kembali size chart produk dan pilih yang sesuai dengan ukuran kaki Anda.

5 Rekomendasi Sepatu Lari Wanita terbaik

No. 1: AerostreetJisoo Natural

No. 2: NinetenHaze 1.5

No. 3: EagleRun Breaker

No. 4: KankyStory Hikaru

No. 5: adidasGalaxy 6

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Outdoor & sports
  3. Running & walking
  4. 10 Rekomendasi Sepatu Lari Wanita Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.