• 10 Rekomendasi Shaver Philips Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Shaver Philips Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Shaver Philips Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Shaver Philips Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Shaver Philips Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Shaver Philips Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Rambut, jenggot, kumis, dan rambut lainnya memiliki kecepatan tumbuh yang berbeda. Untuk menjaga penampilan tetap maksimal, Anda harus rajin menjaga kebersihan dan kerapiannya. Philips adalah salah satu produsen alat cukur atau shaver yang reputasinya sudah mendunia. Ada berbagai seri shaver Philips dengan jenis head, kegunaan, dan fitur yang berbeda.


Di artikel ini, kami akan memberikan tips memilih shaver Philips sesuai dengan kebutuhan Anda. Mulai dari shaver Philips seri 1000, 7000, 9000 hingga produk terkenalnya seperti PQ206, AquaTouch, atau Norelco akan kami rekomendasikan untuk Anda. Simak sampai selesai, ya!

  • Pembaharuan terakhir: 05 April 2022
Daftar isi

Cara memilih shaver Philips

Philips umumnya menjual shaver yang berbentuk elektrik sehingga bisa digunakan hingga beberapa tahun. Tentu saja harganya jadi lebih tinggi dibandingkan shaver tipe tradisional. Oleh karena itu, Anda harus lebih selektif agar tidak salah beli dan membuang-buang uang. Berikut ini beberapa hal yang perlu Anda ketahui sebelum memilih Philips electric shaver.

Rotary head atau foil head? Pilih jenis head sesuai kebutuhan Anda

Rotary head atau foil head? Pilih jenis head sesuai kebutuhan Anda

Dalam memilih kepala atau head dari shaver, Anda harus mempertimbangkan beberapa hal, yaitu frekuensi cukur, jenis kulit, dan hasil akhirnya. Tipe foil head memiliki bentuk kepala yang lurus dan dilengkapi logam tipis yang tajam sebagai pemotong. Shaver tradisional umumnya memiliki bentuk kepala foil


Tipe ini akan memberikan hasil cukuran yang sangat bersih sehingga cocok untuk Anda yang bercukur setiap hari. Jika Anda ingin membentuk cambang dengan lebih presisi, shaver tipe foil akan memberikan hasil yang lebih baik. Sementara itu, rotary head shaver tergolong desain yang cukup modern. Biasanya kepalanya terdiri dari tiga lingkaran yang bisa menyusuri kontur wajah atau tubuh dengan baik.


Dengan desainnya tersebut, gerakan shaver tipe rotary lebih fleksibel untuk menjangkau bagian tubuh seperti leher atau dagu. Tipe ini cocok untuk Anda yang frekuensi bercukurnya tiga hari hingga seminggu sekali dan memiliki rambut tebal. Namun, shaver tipe rotary kurang ramah untuk kulit sensitif atau berjerawat. 


Seiring berkembangnya zaman, Anda bisa memilih shaver tipe rotary dengan teknologi yang bisa mencukur rambut dengan lebih aman. Untuk Anda yang memiliki kulit sensitif, selalu gunakan shaving cream setiap bercukur, ya.

Kenali seri shaver Philips berdasarkan kegunaannya

Shaver Philips memiliki berbagai variasi produk berdasarkan kegunaan, spesifikasi, serta desainnya. Setidaknya ada beberapa kategori besar, yakni Series, Travel, dan AquaTouch.

Philips Series Shaver: Rotary shaver dengan desain modern dan fitur terbaru

Beberapa shaver Philips yang terkenal adalah series 5000, 7000, dan 9000. Tiap kode angka dari shaver Philips memiliki perbedaan dari segi jumlah kepala, fitur, serta desainnya. Series 5000 lebih dikhususkan untuk mencukur dengan cepat dan presisi. Tak heran shaver Philips series 5000 dilengkapi dengan fitur seperti MultiPrecision blade system dan 5-direction Flex Heads.


Sementara itu, untuk Anda yang lebih menginginkan kenyamanan saat mencukur, series 7000 mungkin cocok untuk Anda. Tipe ini dilengkapi dengan GentlePrecision blade system yang bisa mencukur rambut pendek ataupun panjang dengan presisi tanpa menyebabkan iritasi.


Mirip dengan series 7000, series 9000 dilengkapi dengan SkinGlide rings. SkinGlide rings terdiri dari ribuan bola kaca kecil yang melindungi setiap rotary agar tidak menimbulkan gesekan berlebihan dengan kulit. Hasil cukuran jadi lebih halus serta tidak menimbulkan kemerahan, iritasi, atau luka. Jika Anda mempertimbangkan faktor ekonomi, shaver series 1000 atau 3000 bisa jadi pilihan baik.

Philips Travel Shaver: Desain ringkas dan bisa diandalkan selama Anda berpetualang

Ciri khas utama dari travel shaver adalah bentuknya yang ringkas dan ringan. Mungkin fiturnya lebih sedikit dibandingkan tipe series, tetapi portabilitasnya jauh lebih baik. Umumnya tipe ini memiliki dua kepala rotary dengan bodi yang pas di genggaman Anda. 


Tipe ini cocok untuk Anda bawa saat sedang bepergian atau liburan selama berhari-hari. Travel shaver biasanya menggunakan baterai AA sehingga lebih praktis karena Anda tidak perlu mengisi daya setelah digunakan. Dua baterai AA bisa Anda gunakan untuk bercukur selama kurang lebih 60 menit. 

Philips AquaTouch Shavers: Bercukur saat kering ataupun basah

Kelebihan utama shaver seri AquaTouch adalah bisa digunakan dalam kondisi kering ataupun basah. Dengan begitu, Anda bisa menggunakannya saat mandi tanpa perlu takut kesetrum atau merusak shaver. Anda bisa menggunakan shaving foam atau gel sebelum mencukur. Dengan begitu, hasil cukurannya lebih aman untuk kulit. Tipe ini lebih praktis dan bisa menghemat waktu Anda.

Cari produk yang mudah dibersihkan

Cari produk yang mudah dibersihkan

Untuk menjaga kinerja shaver tetap optimal, sebaiknya bersihkan shaver setiap habis mencukur. Malas mencuci shaver akan membuat pisaunya tumpul, cepat karatan, dan akhirnya gampang rusak. Petunjuk pembersihan biasanya tertera di kemasannya. Sebelum membilasnya dengan air, pastikan terlebih dahulu alatnya waterproof. Simbol waterproof biasanya juga tertera di kemasannya.


Beberapa produk shaver Philips memiliki fitur one-touch open system. Anda bisa membuka shaver Philips hanya dengan satu sentuhan untuk membersihkan bagian dalamnya. Bilaslah dengan hati-hati menggunakan air hangat. Pastikan tidak ada sisa rambut yang tertinggal. Setelah selesai, jangan lupa untuk mengeringkan shaver hingga benar-benar kering, lalu menutupnya kembali.

Tipe kabel atau nirkabel? Ketahui keuntungan masing-masing

Tipe kabel atau nirkabel? Ketahui keuntungan masing-masing

Terdapat shaver yang menggunakan kabel untuk power supply-nya dan ada yang tidak. Setiap jenis memiliki keunggulannya masing-masing. Shaver nirkabel biasanya menggunakan baterai jenis A2. Keuntungan menggunakan shaver nirkabel adalah bisa digerakkan dan dibawa-bawa dengan lebih leluasa karena tidak terganggu oleh kabel. Namun, daya tahannya tergantung baterainya.


Beberapa hal yang perlu Anda perhatikan tentang baterainya adalah jenis baterai, bisa diisi ulang atau sekali pakai, dan daya tahannya. Untuk Anda yang ingin bisa mencukur di mana saja dengan lebih praktis, shaver nirkabel akan cocok untuk Anda. Sebaliknya, jika Anda lebih sering bercukur di rumah, shaver tipe kabel lebih hemat dan pas untuk Anda.


Dengan shaver tipe kabel, Anda tidak perlu sering-sering membeli baterai. Untungnya lagi, beberapa shaver keluaran terbaru sudah bisa dilepas kabelnya saat ingin dipakai. Jadi, Anda hanya perlu mengisi dayanya selama satu hingga beberapa jam, setelahnya Anda bisa menggunakannya layaknya shaver nirkabel. Beberapa produk Philips bahkan sudah dilengkapi dengan fitur Quick Charging.

Pilih berdasarkan fitur-fitur yang dimiliki

Setiap produk shaver Philips memiliki fitur yang berbeda. Mulai dari jenis kepala yang bisa berotasi ke berbagai arah, perlindungan ekstra agar tidak mengiritasi kulit, hingga bisa dipakai dalam keadaan basah. Kami akan menjelaskan beberapa fitur yang biasa digunakan di produk shaver Philips.

Super Lift and Cut, cukur sampai tuntas!

Fitur Super Lift and Cut memastikan Anda bisa mencukur dengan tuntas dan aman. Cara kerjanya adalah pisau pertama bertugas mengangkat rambut terlebih dahulu sehingga lebih mudah dicukur. Pisau kedua baru memotongnya hingga rapi. Memotong rambut yang sedang dalam kondisi tertidur bisa menyebabkan kulit lecet atau rambut tidak tercukur sampai habis. 

5-directional Flex Head, fleksibel mengikuti kontur wajah Anda

Fitur 5-direction Flex Head adalah kemampuan kepala shaver Anda untuk bergerak ke lima arah berbeda secara otomatis. Dengan fitur ini, Anda bisa mencukur bagian-bagian tubuh yang memiliki bentuk dan kontur berbeda, misalnya dagu, garis rahang, dan leher. Jenggot di bagian dagu atau leher jadi bisa dibersihkan hingga tuntas dalam waktu cepat.


Tak hanya terbatas dengan lima arah gerakan, shaver Philips seri 7000 ke atas bahkan ada yang bisa bergerak ke delapan arah berbeda. Tentunya hasilnya akan lebih rapi lagi dan aman untuk kulit. 

3-level Battery and Travel Lock Indicators, perawatan jadi mudah

Fitur ini berupa lampu yang akan menginformasikan cleaning indicator, battery low indicator, dan replacement head indicator. Biasanya lampu indikator berada di bagian bawah bodi shaver. Saat cleaning indicator menyala, berarti sudah waktunya Anda untuk membersihkan shaver karena kotoran atau rambut sudah menumpuk di dalamnya. 


Sementara itu, battery low indicator menginformasikan bahwa shaver Anda sudah harus diisi ulang dayanya. Jangan sampai Anda sedang asyik bercukur, shaver Anda mati tiba-tiba. Replacement head indicator menginformasikan Anda harus segera mengganti kepalanya karena sudah tidak tajam. 

10 Rekomendasi shaver Philips terbaik

Berikut ini beberapa produk shaver terbaik dari Philips yang sudah kami pilihkan untuk Anda. Ada yang untuk mencukur jenggot, kumis, hingga multigroom. Silakan pilih yang paling Anda butuhkan, ya!

10
KegunaanMencukur kumis atau jenggot
Jenis kepalaRotary
Power supplyBaterai AA (2 buah)
Daya tahan baterai60 menit
KeunggulanTravel size, self-sharpening blades
9

PhilipsNose Trimmer Series 3000

NT3650/16

Mulai dari Rp 249.000,00

KegunaanMencukur bulu hidung, alis, dan membersihkan telinga
Jenis kepalaBrush
Power supplyBaterai AA (satu buah)
Daya tahan bateraiTidak disebutkan
KeunggulanDual-sided cutter, textured handle with on/off sliding switch, waterproof, Protective Guard System
8

PhilipsElectric Shaver Wet & Dry

AT600/15

Mulai dari Rp 399.000,00

KegunaanMencukur jenggot dan kumis
Jenis kepalaRotary
Power supplyBaterai NiMH (rechargeable)
Daya tahan baterai10 kali bercukur (30 menit per cukur), waktu charge 10 jam
KeunggulanWaterproof, desain ergonomis, CloseCut Blade System, AquaTec Wet & Dry, dilengkapi lampu indikator
7

PhilipsShaver Series 1000 Electric Shaver

S1103/02

Mulai dari Rp 399.000,00

KegunaanMencukur jenggot dan kumis
Jenis kepalaRotary
Power supplyBaterai lithium-ion (rechargeable)
Daya tahan baterai 30 menit/9 kali bercukur
KeunggulanPisau PowerCut, wet & dry, 3-directional Flex Head, waterproof IPX7
6

PhilipsSeries 1000 Electric Shaver

S1301/02

Mulai dari Rp 551.000,00

KegunaanMencukur jenggot dan kumis
Jenis kepalaRotary
Power supplyBaterai (full charge 1 jam, quick charge 5 menit)
Daya tahan baterai40 menit
KeunggulanQuick charging, 3-direction Flex Heads, 27 self-sharpening blades, battery indicator, waterproof IPX-7
5

PhilipsShaver Series 5000 Wet & Dry Electric Shaver

S5579/60

Mulai dari Rp 1.999.000,00

KegunaanMencukur jenggot dan kumis
Jenis kepalaRotary
Power supplyBaterai Li-on
Daya tahan baterai60 menit
Keunggulan360-D Flexing heads, SteelPrecision blades, Power Adapt sensor, Integrated pop-up trimmer, quick charging, LED indicator, one-touch open, powerful cleaning pod
4

PhilipsBeard Trimmer Series 9000

BT9297/15

Mulai dari Rp 2.499.000,00

KegunaanMencukur jenggot
Jenis kepalaFoil
Power supplyBaterai
Daya tahan baterai60 menit
KeunggulanLaser guidance system, double sharpened stainless steel blades, waterproof, LED battery indicator
3

PhilipsNorelco OneBlade Face + Body

QP2630/70

Mulai dari Rp 1.250.000,00

KegunaanMencukur jenggot, bulu di badan, bulu di daerah vital
Jenis kepalaFoil
Power supplyBaterai lithium
Daya tahan baterai60 menit
KeunggulanUnique OneBlade Technology, wet & dry, terdiri dari 3 stumble combs dan 1 body comb
2

PhilipsAquaTouch Wet and Dry Electric Shaver

S1070/04

Mulai dari Rp 739.000,00

KegunaanMencukur jenggot dan kumis
Jenis kepalaRotary plus pisau foil tambahan untuk trimming
Power supplyBaterai NiMH (chargeable)
Daya tahan baterai45 menit (full charge 10 jam)
Keunggulan3-direction Flex Heads, CloseCut Blade System, Skin protection system, Self-sharpening blades, Pop-up trimmer, wet and dry trimming, waterproof
1

PhilipsNorelco Multigroom 3000

MG3750/60

Mulai dari Rp 635.000,00

KegunaanMultigroom (mencukur rambut, jenggot, kumis, bulu hidung, dll)
Jenis kepalaFoil
Power supplyBaterai lithium
Daya tahan baterai60 menit
KeunggulanDilengkapi 13 jenis head, impact-resistant guards, tempered steel blades

Tabel perbandingan produk shaver Philips terbaik

Gambar produk
1
Philips Norelco Multigroom 3000 1

Philips

2
Philips AquaTouch Wet and Dry Electric Shaver  1

Philips

3
Philips Norelco OneBlade Face + Body  1

Philips

4
Philips Beard Trimmer Series 9000 1

Philips

5
Philips Shaver Series 5000 Wet & Dry Electric Shaver  1

Philips

6
Philips Series 1000 Electric Shaver 1

Philips

7
Philips Shaver Series 1000 Electric Shaver 1

Philips

8
Philips Electric Shaver Wet & Dry  1

Philips

9
Philips Nose Trimmer Series 3000 1

Philips

10
Philips Electric Shaver  1

Philips

Nama produk

Norelco Multigroom 3000

AquaTouch Wet and Dry Electric Shaver

Norelco OneBlade Face + Body

Beard Trimmer Series 9000

Shaver Series 5000 Wet & Dry Electric Shaver

Series 1000 Electric Shaver

Shaver Series 1000 Electric Shaver

Electric Shaver Wet & Dry

Nose Trimmer Series 3000

Electric Shaver

Keunggulan

Dilengkapi tiga belas jenis kepala untuk berbagai kebutuhan

Dilengkapi kepala tambahan berbentuk foil untuk mencukur cambang

Satu pisau bisa digunakan untuk berbagai fungsi

Bentuk jenggot lebih sempurna berkat adanya laser

Dilengkapi pod untuk membersihkan shaver secara kilat

Cukup mengisi daya 5 menit menggunakan fitur Quick Charging

Hasil cukur licin, kulit wajah tidak teriritasi

Desain ergonomis dan mudah dibersihkan

Rapikan alis dan bulu hidung dengan aman

Desain ringkas, bisa dibawa jalan-jalan

Harga mulai dariRp 635.000,00Rp 739.000,00Rp 1.250.000,00Rp 2.499.000,00Rp 1.999.000,00Rp 551.000,00Rp 399.000,00Rp 399.000,00Rp 249.000,00Rp 162.000,00
KegunaanMultigroom (mencukur rambut, jenggot, kumis, bulu hidung, dll)Mencukur jenggot dan kumisMencukur jenggot, bulu di badan, bulu di daerah vitalMencukur jenggotMencukur jenggot dan kumisMencukur jenggot dan kumisMencukur jenggot dan kumisMencukur jenggot dan kumisMencukur bulu hidung, alis, dan membersihkan telingaMencukur kumis atau jenggot
Jenis kepalaFoilRotary plus pisau foil tambahan untuk trimmingFoilFoilRotaryRotaryRotaryRotaryBrushRotary
Power supplyBaterai lithiumBaterai NiMH (chargeable)Baterai lithiumBateraiBaterai Li-onBaterai (full charge 1 jam, quick charge 5 menit)Baterai lithium-ion (rechargeable)Baterai NiMH (rechargeable)Baterai AA (satu buah)Baterai AA (2 buah)
Daya tahan baterai60 menit 45 menit (full charge 10 jam)60 menit60 menit60 menit40 menit 30 menit/9 kali bercukur10 kali bercukur (30 menit per cukur), waktu charge 10 jamTidak disebutkan60 menit
KeunggulanDilengkapi 13 jenis head, impact-resistant guards, tempered steel blades3-direction Flex Heads, CloseCut Blade System, Skin protection system, Self-sharpening blades, Pop-up trimmer, wet and dry trimming, waterproof Unique OneBlade Technology, wet & dry, terdiri dari 3 stumble combs dan 1 body comb Laser guidance system, double sharpened stainless steel blades, waterproof, LED battery indicator360-D Flexing heads, SteelPrecision blades, Power Adapt sensor, Integrated pop-up trimmer, quick charging, LED indicator, one-touch open, powerful cleaning podQuick charging, 3-direction Flex Heads, 27 self-sharpening blades, battery indicator, waterproof IPX-7 Pisau PowerCut, wet & dry, 3-directional Flex Head, waterproof IPX7 Waterproof, desain ergonomis, CloseCut Blade System, AquaTec Wet & Dry, dilengkapi lampu indikatorDual-sided cutter, textured handle with on/off sliding switch, waterproof, Protective Guard SystemTravel size, self-sharpening blades
Tautan produk

Baca juga rekomendasi alat cukur lainnya di sini

Alat cukur adalah produk yang esensial, baik bagi pria maupun wanita. Rambut, jenggot, kumis, bulu ketiak, hingga rambut di daerah vital perlu Anda jaga kebersihan dan kerapiannya. Tak hanya alat cukurnya, Anda juga membutuhkan shaving gel agar tidak mengalami iritasi saat bercukur. Simak informasinya lebih lanjut di tautan berikut ini.

Kesimpulan

Jika dipikir jangka panjang, membeli shaver elektrik dari Philips adalah investasi yang tepat. Fitur yang canggih dan lengkap, desain modern, serta performa terbaik akan Anda dapatkan dalam satu produk. Anda juga tidak harus sering menggonta-ganti pisau cukur seperti menggunakan produk konvensional.


Apakah Anda sudah mendapatkan produk shaver Philips favorit? Pastikan Anda mempertimbangkan jenis kepala, fitur yang ditawarkan, pengisian daya, serta cara membersihkannya, ya.

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Serum Bulu Mata Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Serum Bulu Mata Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Bulu mata yang panjang dan lentik akan membuat mata Anda terlihat cantik. Namun, penggunaan penjepit bulu mata dan eyelash extension dapat membuat bulu mata rapuh dan rontok. Solusinya, Anda dapat menggunakan serumbulu mata. Serum ini akan menutrisi sekaligus berfungsi sebagai penumbuh, pelentik, dan penguat akar. Hasilnya, bulu mata tampak lebih sehat, lebat, dan panjang.Berbagai merek eyelash serum, sepeti Nutrilash, Oilash, dan ERTO'S, akan kami review untuk memudahkan Anda mencari produk yang bagus. Artikel ini juga dilengkapi tips-tips memilih serum bulu mata terbaik. Langsung saja baca artikelnya, yuk!
    Perawatan wajah
  • 10 Rekomendasi Face Emulsion Terbaik yang Harganya Murah (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Face Emulsion Terbaik yang Harganya Murah (Terbaru Tahun 2022)
    Face emulsion diperlukan untuk menjaga kulit tetap lembap. Teksturnya yang cair dan ringan menjadikan face emulsion terasa segar saat diaplikasikan pada kulit. Sayangnya, meski dipercaya memiliki banyak manfaat, tidak banyak orang yang memasukkan face emulsion ke dalam perawatan kulit karena harganya yang cukup tinggi.Di pasaran, sudah banyak beredar produk face emulsion berharga terjangkau dari berbagai merek seperti Inez, Nature Republic, dan Secret Key. Lalu, bagaimana cara memilih produk yang tepat? Ada dua hal yang perlu Anda perhatikan, yakni kemampuan melembapkan dan teksturnya. Simak ulasan lengkapnya berikut ini!
    Perawatan wajah
  • 10 Rekomendasi Face Roller Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Face Roller Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Bagi skincare enthusiast, mungkin Anda tidak asing lagi dengan face roller. Skincare tool ini dapat membantu penyerapan skincare agar merasuk ke dalam kulit secara lebih optimal. Lebih dari itu, face roller juga berkhasiat mengencangkan wajah, merelaksasi, dan mengurangi puffiness, lho. Beberapa merek beauty product, seperti Aeris Beaute, The Body Shop, dan Jacquelle juga meluncurkan produk face roller. Jika Anda tengah galau memilih roller wajah yang bagus, simak artikel ini. Kami akan me-review face roller terbaik untuk Anda. Simak juga tips dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Indah Maharani.
    Perawatan wajah
  • 10 Facial Foam Terbaik untuk Kulit Sensitif - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Facial Foam Terbaik untuk Kulit Sensitif - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Facial foam merupakan salah satu basic skincare yang wajib Anda punya. Sama seperti rangkaian skincare lain, facial foam juga dibuat sesuai dengan jenis kulit Anda. Facial foam apa yang bagus dan cocok untuk kulit sensitif? Jawabannya ada di bawah ini.Kami menyajikan cara memilih facial foam terbaik beserta rekomendasi sabun wajah untuk kulit sensitif. Beragam merek facial foam tanpa alkohol, seperti Senka, COSRX, dan Cetaphil ada di sini. Simak juga informasi menarik seputar kulit sensitif dari dr. Dia Febrina, Sp.KK,. So, tunggu apalagi? Simak ulasan kami sampai habis, ya!
    Perawatan wajah
  • 10 Rekomendasi Essence Terbaik untuk Usia 50-an (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Essence Terbaik untuk Usia 50-an (Terbaru Tahun 2022)
    Usia 50-an adalah usia ketika kondisi kulit mengalami penurunan signifikan. Keriput yang makin terlihat jelas, kulit kusam, dan juga kendur adalah permasalahan yang dialami ketika memasuki usia 50-an. Selain itu, seiring dengan bertambahnya usia, kulit pun menjadi mudah kering sehingga Anda perlu menggunakan essence setiap hari.Namun, ada begitu banyak produk essence, seperti dari merek Wardah, L’Oreal, hingga SK-II di pasaran. Jika Anda berusia 50-an dan sedang mencari produk essence, artikel ini tepat untuk Anda. Kami akan memberikan rekomendasi produk terbaik beserta cara memilihnya. Yuk, simak!
    Perawatan wajah
  • 10 Rekomendasi Face Emulsion Terbaik untuk Usia 30-an (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Face Emulsion Terbaik untuk Usia 30-an (Terbaru Tahun 2021)
    Memasuki usia 30-an, kulit Anda akan mulai terasa kering, muncul noda hitam, dan terlihat kusam. Nah, ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan dalam memilih produk perawatan kulit, termasuk face emulsion. Kandungan yang dibutuhkan dari face emulsion untuk usia 30-an pastinya berbeda dengan produk untuk usia 20-an. Untuk itu, kami akan menjelaskan cara memilih face emulsion yang tepat untuk Anda yang berusia 30-an. Merek ternama, seperti SK-II dan Shiseido juga masuk dalam rekomendasi produknya. Simak selengkapnya dan temukan face emulsion yang tepat untuk kulit wajah Anda!
    Perawatan wajah
  • 10 Skincare Korea Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Skincare Korea Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Mencari skincare yang cocok perlu menyesuaikan kondisi kulit. Saat ini, skincare Korea rupanya banyak diminati di Indonesia lantaran memiliki formula yang lebih gentle sehingga meminimalkan iritasi. Fungsinya pun beragam, mulai dari untuk mencerahkan kulit hingga menyamarkan flek hitam.Karena itu, kami akan membahas beberapa tips dalam memilih skincare Korea. Kami juga akan melengkapinya dengan mengulas rekomendasi produk terbaik. Anda dapat menemukan ulasan produk dari Laneige, Innisfree, dan Some By Mi di sana. Artikel ini sudah ditinjau oleh dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Putu Ayu Elvina. Selamat membaca!
    Perawatan wajah
  • Review: 5 Rekomendasi Toner Anti-Aging Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Review: 5 Rekomendasi Toner Anti-Aging Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Saat tanda-tanda penuaan seperti keriput tipis, kulit kendur, pori-pori membesar datang, apa yang sebaiknya Anda lakukan? Salah satu solusi ialah menggunakan toner anti-aging yang mampu mengencangkan, mencerahkan, dan melembabkan kulit. Sekarang banyak merk toner anti-aging yang beredar di masyarakat seperti Hada Labo, Lancome, dan SK-II. Namun, tahukah Anda produk mana yang paling cocok dengan kondisi kulit Anda?mybest original review akan melakukan evaluasi terhadap puluhan toner anti-aging yang populer di pasaran. Seluruh kegiatan review kami lakukan di Jepang dengan mempertimbangkan poin-poin berikut ini:1. Evaluasi bahan2. Kemampuan melembapkan3. Sensasi penggunaanDi artikel ini, kami juga akan memperkenalkan cara memilih toner anti-aging yang bagus. Bacalah artikel ini untuk menemukan produk yang paling sesuai dengan Anda.
    Perawatan wajah
  • 10 Rekomendasi Masker L'Oréal Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Masker L'Oréal Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    L'Oréal merupakan merek yang bagus dan diakui bukan hanya untuk produk makeup, melainkan juga skincare. Merek asal Paris ini memiliki rangkaian produk skincare yang lengkap, mulai dari facial cleanser sampai face mask. Anda bisa memilih masker L'Oréal yang berbentuk clay mask ataupun sheet mask.Tentunya, pemilihan produk tersebut disesuaikan dengan kebutuhan Anda. L'Oréal Revitalift bisa menjadi pilihan bila Anda perlu mengatasi masalah penuaan dini. Sementara itu, seri Pure Clay sesuai untuk membersihkan serta mencerahkan kulit. Jika Anda masih kesulitan memilihnya, tips dan rekomendasi produk berikut ini akan membantu Anda.
    Perawatan wajah
  • 10 Rekomendasi Masker Terbaik untuk Remaja (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Masker Terbaik untuk Remaja (Terbaru Tahun 2022)
    Di usia remaja, Anda pasti mulai penasaran dengan hal-hal yang berhubungan dengan perawatan wajah. Salah satu produk perawatan wajah yang bisa Anda coba adalah masker. Namun, jenis masker yang beraneka ragam dan cara pemakaian yang berbeda-beda mungkin membuat Anda bingung. Anda tidak perlu khawatir karena artikel ini siap membantu Anda. Beragam merek masker, seperti Emina, Wardah, Garnier, Innisfree, dan POND'S bisa Anda temukan di sini. Selain itu, kami juga akan membagikan tips memilih masker yang bagus, ramah di kantong, dan aman untuk dipakai remaja. Yuk, simak ulasan kami hingga selesai.
    Perawatan wajah
  • Artikel populer

  • 10 Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang pernah dialami semua orang tanpa memandang usia dan jenis kelamin. Untuk mencegahnya timbul, bersihkanlah wajah Anda dengan sabun cuci muka untuk kulit berjerawat. Meski begitu, facial wash yang cocok berbeda-beda tergantung pada jenis jerawat dan kondisi kulit setiap orang.Kali ini, kami menyiapkan tips memilih facial wash untuk kulit berjerawat. Rekomendasi merek sabun muka untuk kulit berjerawat yang bagus, seperti Cethapil, Garnier, Safi, dan SENKA juga bisa Anda temukan. Dokter spesialis kulit, dr. Dia Febrina, juga akan ikut memberikan komentarnya di artikel ini.
    Perawatan wajah
  • 10 Sunscreen/Sunblock Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Sunscreen/Sunblock Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    Sunscreen sering diduga membuat kulit menjadi berminyak. Namun, bukan berarti Anda bisa melewatkan penggunaannya karena wajah berjerawat. Sunscreen yang tepat aman dipakai saat berjerawat dan beruntusan serta tidak akan memperparah jerawat. Terlebih lagi, tanpa perlindungan sunscreen, bekas jerawat bisa menghitam, lho!Kami telah menyiapkan cara memilih sunscreen untuk kulit berjerawat, lengkap dengan rekomendasi sunscreen yang bagus untuk Anda. Simak juga komentar menarik dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Rahma Evasari, SpDV. Mari temukan beragam merek sunscreen terbaik, seperti Wardah, Skin Aqua, Biore, dan L’Oréal di artikel ini!
    Perawatan wajah
  • 10 Serum Wajah Terbaik untuk Menghilangkan Bekas Jerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Serum Wajah Terbaik untuk Menghilangkan Bekas Jerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Meski jerawat sudah hilang, bekas jerawat masih menghantui Anda. Noda bekas jerawat sulit disamarkan tanpa bantuan makeup. Daripada menggunakan makeup tebal, atasi saja dengan serum penghilang bekas jerawat. Kali ini, kami menyajikan rekomendasi serum untuk menghilangkan bekas jerawat yang bagus.Beragam review serum untuk menghilangkan bekas jerawat terbaik dari Wardah, SOMETHINC, Dear Me Beauty, dan Avoskin ada di sini. Tak ketinggalan, kami juga memberikan tips memilih serum bekas jerawat yang tepat berdasarkan jenis bekas jerawat Anda. Penasaran dengan beragam serum terbaik dari kami? Yuk, simak ulasan kami sampai habis.
    Perawatan wajah
  • 10 Sabun Cuci Muka Terbaik untuk Mencerahkan Kulit - Ditinjau oleh Cosmetologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sabun Cuci Muka Terbaik untuk Mencerahkan Kulit - Ditinjau oleh Cosmetologist (Terbaru Tahun 2022)
    Kulit yang cerah dan sehat berawal dari sabun cuci muka yang bagus. Untuk mendapatkan kulit glowing, Anda bisa memilih sabun sabun cuci muka untuk mencerahkan wajah. Namun, dari banyaknya sabun pencerah wajah, mana yang tepat untuk Anda?Tak perlu cemas, kami punya cara memilih sabun muka untuk mencerahkan wajah sekaligus rekomendasi sabun cuci muka untuk Anda. Beragam merek sabun wajah terbaik, seperti Wardah, Avoskin, dan SENKA hadir dalam ulasan kami. Ada juga tips dari cosmetologist, dr. Dessy Esa S. Yuk, simak ulasan kami sampai habis.
    Perawatan wajah
  • 10 Eye Cream Terbaik dengan Harga Terjangkau - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Eye Cream Terbaik dengan Harga Terjangkau - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Kulit mata punya kondisi yang lebih rentan dibandingkan area wajah lainnya. Itulah sebabnya, area mata lebih mudah berkerut, menghitam, dan kering. Untuk mencegahnya, Anda memerlukan produk eye cream yang bagus. Saat ini telah banyak merek eye cream terbaik yang bisa dipakai untuk remaja hingga dewasa.Dari banyaknya produk yang beredar, bagaimana cara memilih eye cream yang benar? Untuk menjawabnya, kami punya tips dan info menarik dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Indah Maharani. Tak lupa, kami juga punya rekomendasi eye cream dengan harga terjangkau, seperti SOMETHINC, Joylab, dan Wardah.
    Perawatan wajah
  • 10 Produk Eksfoliasi Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Produk Eksfoliasi Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Kulit Anda selalu mengalami regenerasi sehingga sel-sel kulit mati perlu diangkat agar tidak menghambat pertumbuhan kulit baru. Eksfoliasi merupakan istilah untuk menghilangkan sel-sel kulit mati. Sebenarnya, eksfoliasi sangat penting untuk semua jenis kulit. Siapa bilang kulit berjerawat, sensitif, dan kering tidak boleh dieksfoliasi?Kali ini, kami akan memberikan tips memilih produk eksfoliasi yang bagus. Kami juga menyiapkan rekomendasi produk dari berbagai merek, seperti Avoskin, Wardah, COSRX, dan lainnya. Simak juga informasi menarik dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Putu Ayu Elvina, M.Biomed, Sp.KK.
    Perawatan wajah
  • 10 Rekomendasi Serum Innisfree Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Serum Innisfree Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Sebagai skincare asal Korea yang fokus menggunakan bahan alami, Innisfree menjadi salah satu merk pilihan banyak orang. Salah satu produk yang banyak menjadi incaran adalah serumnya karena dianggap mampu memberikan perubahan signifikan pada kulit. Setiap serumnya memiliki manfaat tersendiri sehingga memudahkan pemilihan sesuai kebutuhan kulit. Sekarang, kami akan memperkenalkan beberapa serum Innisfree yang bagus. Anda akan mendapati Green Tea Seed Serum, Jeju Pomegranate Revitalizing Serum, Black Green Tea Serum, dan masih banyak lagi. Kami juga akan memberikan tips untuk memilih serum yang cocok untuk Anda. Simak sampai selesai, ya!
    Perawatan wajah
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori