mybest
Kacamata

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Fashion pria
  3. Aksesori pria
  4. 10 Rekomendasi Kacamata Hitam untuk Pria Terbaik (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Rekomendasi Kacamata Hitam untuk Pria Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Rekomendasi Kacamata Hitam untuk Pria Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Rekomendasi Kacamata Hitam untuk Pria Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Rekomendasi Kacamata Hitam untuk Pria Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Rekomendasi Kacamata Hitam untuk Pria Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Rekomendasi Kacamata Hitam untuk Pria Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

Kacamata hitam atau juga disebut dengan nama sunglasses adalah salah satu fashion item andalan pria. Ada beragam jenis dan model kacamata. Sebagai contoh, kacamata anti-UV yang dapat memblokir sinar ultraviolet dan polarized yang mampu mengurangi pantulan cahaya. Lalu, kacamata hitam seperti apakah yang Anda butuhkan?

 
Tidak perlu bingung karena kami telah menyiapkan tips memilih kacamata hitam pria terbaik di artikel ini. Jangan lewatkan juga ulasan berbagai rekomendasi kacamata yang bagus dari beberapa merek ternama, seperti DENNOSGrey Jack, dan AFTERSUNDAYS. Simak poin-poinnya dan pilihlah kacamata hitam terbaik untuk Anda!

Diperbaharui 25/03/2024
Halida Fatha
Penyunting
Kreator mybest Indonesia
Halida Fatha

Halida Fatha Arrifa atau sering dipanggil Halida adalah mahasiswi S2 Kajian Pariwisata di Universitas Gadjah Mada. Karena kesukaannya dengan budaya Jepang, pada tahun 2016 hingga 2018 ia pun pernah hijrah ke Jepang untuk belajar bahasa Jepang. Bukan hanya gemar traveling dan belajar bahasa, Halida juga senang mengikuti perkembangan fashion mode di Jepang. Tak heran jika saat ini ia pun menjadi seorang fashion enthusiast dan kreator di mybest yang sering mengulas mengenai busana wanita.

Profil Halida Fatha
Lanjut membaca

Daftar isi

Cara memilih Kacamata Hitam untuk Pria

Sebelum membeli kacamata hitam pria, Anda sebaiknya memperhatikan beberapa hal berikut ini agar menemukan kacamata yang tepat. Simak dengan saksama poin-poin di bawah ini, ya!

1

Sesuaikan dengan bentuk wajah, misalnya kacamata dengan frame cat-eye untuk wajah bulat dan segitiga terbalik

Selanjutnya, Anda perlu memilih kacamata hitam berdasarkan bentuk wajah agar penampilan Anda lebih pas. Berikut ini kami jelaskan model kacamata yang sesuai dengan bentuk wajah pria.

Wajah bulat, pilih kacamata cat-eye atau persegi panjang dengan sudut yang tajam

Wajah bulat, pilih kacamata cat-eye atau persegi panjang dengan sudut yang tajam

Wajah bulat ditandai dengan jarak antar tulang pipi yang sama panjangnya dengan panjang wajah. Bentuk wajah yang bulat memerlukan kacamata yang desainnya bisa menambah kesan tegas pada wajah. Oleh karena itu, wajah bulat cocok dengan kacamata model cat-eye atau persegi panjang dengan sudut yang tajam.

Wajah persegi, cari kacamata oval dengan frame melengkung

Wajah persegi, cari kacamata oval dengan frame melengkung

Wajah persegi biasanya memiliki jarak tulang pipi dan panjang wajah yang sama serta bentuk rahang yang tegas. Sementara itu, wajah persegi panjang juga tidak jauh berbeda, hanya saja cenderung tampak lebih panjang.


Bentuk wajah persegi dan persegi panjang sebaiknya memilih kacamata dengan frame melengkung untuk mengimbangi garis rahang yang tegas. Misalnya, Anda bisa memilih kacamata oval untuk kesan lebih proporsional. Sebaliknya, Anda perlu menghindari kacamata model bersudut, seperti square, geometric, rectangle, dan oversized.

Wajah oval, cocok dengan semua model kacamata

Wajah oval, cocok dengan semua model kacamata
Wajah oval memiliki ciri jarak antar tulang pipi yang lebih pendek daripada panjang wajah. Kemudian, dahi terlihat lebih kecil serta tulang dagu dan pipi yang tidak runcing. Wajah oval cocok memakai semua jenis kacamata, kecuali kacamata oval dan oversized.


Sebagai contoh, Anda bisa menggunakan kacamata wayfarer, aviator, dan cat-eye. Ketiga model tersebut mampu mempertajam dan menonjolkan keindahan wajah oval Anda.

Wajah hati, gunakan aviator yang memiliki bingkai lebar

Wajah hati, gunakan aviator yang memiliki bingkai lebar

Wajah bentuk hati memiliki ciri dahi yang berukuran lebih lebar dibandingkan tulang pipi. Selain itu, wajah bentuk tersebut juga memiliki dagu yang runcing dan kecil.


Jika wajah Anda termasuk kategori heart shaped, kacamata pria yang cocok untuk Anda adalah model rectangle, wrap, dan aviator. Selain itu, sebaiknya gunakan kacamata dengan frame bawah yang lebih besar. Hal tersebut untuk menyeimbangkan area dagu yang runcing.

Wajah segitiga terbalik, pakai kacamata yang bingkai atasnya lebar, seperti cat-eye

Wajah segitiga terbalik, pakai kacamata yang bingkai atasnya lebar, seperti cat-eye

Wajah segitiga terbalik umumnya memiliki dahi yang lebar dan rahang yang tirus. Kemudian, bentuk wajah ini juga memiliki dagu menyempit, tajam, dan panjang.


Kacamata hitam yang cocok dipakai oleh pemilik bentuk wajah ini adalah kacamata yang bingkai atasnya lebar. Salah satu contohnya adalah cat-eye. Kacamata model ini mampu menyeimbangkan bagian bawah wajah yang menyempit.

2

Untuk pria yang sering beraktivitas di luar ruangan, utamakan kacamata hitam polarized dan anti-UV

Untuk pria yang sering beraktivitas di luar ruangan, utamakan kacamata hitam polarized dan anti-UV

Anda yang sering berkegiatan di luar ruangan atau pergi ke pantai sangat disarankan memakai kacamata hitam polarized dan anti-UV. Alasannya, sinar matahari mengeluarkan sinar UVA, UVB, dan UVC yang dapat merusak mata Anda. Berikut ini keterangan lensa pada kacamata hitam yang bisa menangkal sinar UV.


  • UV280-315, untuk menangkal sinar UVB. Sinar UVB menyebabkan kerusakan pada kornea dan lensa mata.

  • UV315-400, untuk menangkal sinar UVA. Sinar UVA dapat menyebabkan kerusakan saraf pusat penglihatan dan makula.

Kacamata dengan keterangan UV400 menunjukkan bahwa kacamata tersebut dapat menghalau sinar UV dengan panjang gelombang hingga 400 nm. Karena itu, pilihlah kacamata UV400 untuk bisa menangkal semua sinar UV. Meski begitu, untuk menghalau radiasi blueray dari layar komputer atau gadget, Anda memerlukan lensa antiblueray.


Selain itu, Anda mungkin akan menemukan kacamata hitam pria dengan lensa polarized. Apa itu kacamata hitam polarized? Kacamata hitam polarized adalah kacamata hitam dengan lensa yang mampu menghalau silau sinar matahari atau pantulan bendaJika Anda tertarik untuk mengoleksi kacamata anti-UV atau memiliki kacamata anti radiasi, cek tautan berikut ini, ya!

3

Periksa keawetan dan kenyamanan material frame-nya: Polycarbonate, alloy, atau nylon

Periksa keawetan dan kenyamanan material frame-nya: Polycarbonate, alloy, atau nylon

Selanjutnya, Anda sebaiknya memperhatikan bahan frame kacamata hitam yang akan Anda beli. Di pasaran, Anda akan menemukan bahan frame yang beragam, seperti polycarbonate, alloy, dan nylon. Agar Anda tidak salah memilih bahan frame kacamata yang tepat, simak karakteristik bahan frame berikut ini.


  • Polycarbonate

Polycarbonate merupakan salah satu jenis bahan plastik yang ringan sehingga tidak akan membuat kepala Anda pusingAkan tetapi, kacamata hitam berbahan ini juga mudah rapuh dan dan tidak tahan banting.


  • Nylon

Sama seperti polycarbonate, bahan ini juga ringan. Selain itu, nylon elastis saat dipakai. Salah satu bahan yang berasal dari nylon adalah TR 90 yang tahan benturan dan kuat. Namun, karena pada dasarnya nylon merupakan sejenis plastik, bahan ini akan meninggalkan bekas jika terkena goresan.


  • Alloy

Dibandingkan bahan plastik, frame yang dibuat dari alloy dikenal kokoh, kuat, dan tahan lama. Alloy memang merupakan salah satu jenis logam yang tahan terhadap benturan. Namun, frame logam dapat menyebabkan alergi jika kulit Anda sensitif. 

4

Ingin kualitas terbaik? Pilih kacamata hitam dari merek ternama, seperti Ray-Ban

Ingin kualitas terbaik? Pilih kacamata hitam dari merek ternama, seperti Ray-Ban

Apakah Anda mencari kacamata hitam dengan kualitas terbaik? Ray-Ban adalah salah satu merek yang dapat Anda pertimbangkan. Merek ini sudah ada sejak puluhan tahun silam dan masih populer hingga sekarang


Hal tersebut membuktikan bahwa merek tersebut memiliki kualitas yang tak perlu diragukan lagi. Ray-Ban juga selalu menawarkan model yang mengikuti zaman. Alhasil, merek tersebut tidak kalah bersaing dengan merek-merek baru yang bermunculan.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat Kacamata Hitam untuk Pria Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Kacamata Hitam untuk Pria terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset pada beberapa website dan review (diperbarui tanggal 25 Maret 2024).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Ukuran kacamata
Tipe lensa
Material bingkai
Dimensi lensa
Dimensi bingkai
Model
Jenis lensa
Bentuk frame
Jenis kacamata
Bahan lensa
Anti-UV
Polarized
Antigores
Warna lensa
Waktu penggunaan
Gender
Fitur dan teknologi
1

DENNOS

Kacamata Polarized UV400GS-38

DENNOS Kacamata Polarized UV400 1

Rp17.000

Lebih Murah

Bersepeda makin asyik tanpa takut silau dan debu berkat fitur kacamata yang lengkap

42 mm x 145 mm x 140 mm

Polarized lens, UV400

Plastik

42 mm x 52 mm

42 mm x 145 mm

Aviator

Standar

Persegi

Standar

TAC (selulosa triasetat)

Tidak diketahui

Black, Orange, Pink

Siang

Unisex

Photochromic

2

Grey Jack

Sunglasses Polarized Anti Silau UV2943

Grey Jack Sunglasses Polarized Anti Silau UV 1

Rp499.000

Agak Mahal

Kacamata hitam lebih awet berkat bingkai yang lentur dan tidak mudah patah

53 mm x 145 mm x 145 mm

Polarized lens, UV protection, UV400

TR 90 (nylon)

53 mm x 60 mm

53 mm x 145 mm

Wayfarer

Standar

Bulat, persegi

Sunglasses

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Black

Siang

Unisex

Tidak diketahui

3

AFTERSUNDAYS

Kacamata Niger Black

AFTERSUNDAYS Kacamata Niger Black 1

Rp50.000

Agak Murah

Tampil eksentrik dengan kacamata hitam yang keren ini

33 mm x 141 mm x 142 mm

UV protection

PC, metal

47 mm x 33 mm

33 mm x 141 mm

Rectangular

Standar

Persegi panjang

Sunglasses

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Black

Siang

Unisex

Tidak diketahui

4

Bitzen

Ulzzang Sunglasses UV400BZ05

Bitzen Ulzzang Sunglasses UV400 1

Rp178.000

Menengah

Pandangan mata lebih jelas dan aman dengan kacamata ini

18 mm x 138 mm 147 mm

Polarized lens

Alumuminium, polycarbonate

45 mm x 58 mm

18 mm x 138 mm

Wayfarer

Standar

Persegi

Sunglasses

Ulzzang

Tidak diketahui

Black

Siang

Pria

Tidak diketahui

5

Geoff Max

Vegas Black Thunder

Geoff Max  Vegas Black Thunder 1

Rp165.000

Menengah

Kacamata stylish dengan lensa smoke polarized yang sempurna untuk segala aktivitas

Tidak diketahui

Polarized lens

Printed PC

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Wayfarer

Standar

Persegi

Standar

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Black

Siang

Unisex

Tidak diketahui

6

MEF

Kacamata Hitam

MEF  Kacamata Hitam 1

Rp150.000

Menengah

Tampil chic dan keren dengan kacamata ini

Tidak diketahui

Lensa normal

Plastic black

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Wayfarer

Standar

Wellington

Standar

Akrilik

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Black

Siang

Unisex

Tidak diketahui

7

RDE (Robins de Eyewear)

Fashion Style Sunglasses UV400 80492

RDE (Robins de Eyewear) Fashion Style Sunglasses UV400  1

Rp263.333

Menengah

Dilengkapi soft silicone nose pad yang nyaman di hidung

46 mm x 60 mm x 132 mm

Antiradiasi, UV400

Metal, polycarbonate

46 mm x 60 mm

46 mm x 132 mm

Wayfarer

Standar

Bulat

Sunglasses

Resin, polycarbonate

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Black

Siang

Unisex

Tidak diketahui

8

RAY-BAN

Asian Fitting SunglassesRB4260D

RAY-BAN Asian Fitting Sunglasses 1

Rp2.500.000

Lebih Mahal

Tersedia dalam beberapa pilihan warna, sesuaikan dengan gaya Anda

57 mm x 142 mm x 145 mm

Polarized lens, lensa normal

Injected

47 mm x 57 mm

47 mm x 142 mm

Wayfarer

Standar

Persegi

Sunglasses

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Dark Grey, Green

Siang

Unisex

Tidak diketahui

9

Colore.in

Kacamata Hitam AGAIL

Colore.in  Kacamata Hitam AGAIL 1

Rp172.500

Menengah

Kacamata cat-eye yang dapat memberi kesan tegas di wajah Anda

43 mm x 143 mm x 155 mm

UV400

PC

68 mm x 43 mm

43 mm x 155 mm

Cat eye

Standar

Cat eye

Sunglasses

Mika

Tidak diketahui

Black

Siang

Unisex

Tidak diketahui

10

Gentle Fawn

Kacamata Hitam Sunglasses Polarized Bentuk Oval

Gentle Fawn  Kacamata Hitam Sunglasses Polarized Bentuk Oval 1

Rp499.000

Agak Mahal

Wajah terlihat lebih tirus berkat kacamata hitam ini

45 mm x 148 mm x 133 mm

UV400, Polarized lens

TR40 (nylon) dan metal

45 mm x 60 mm

60 mm x 133 mm

Round, oval

Standar

Bulat

Sunglasses

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Black, Grey

Siang

Unisex

Tidak diketahui

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

DENNOSKacamata Polarized UV400GS-38

Kacamata Polarized UV400 1
Sumber: shopee.co.id
Kacamata Polarized UV400 2
Sumber: shopee.co.id
Kacamata Polarized UV400 3
Sumber: shopee.co.id
Kacamata Polarized UV400 4
Sumber: shopee.co.id
Kacamata Polarized UV400 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp17.000
Lebih Murah
Harga referensi
Rp17.000
Lebih Murah

Bersepeda makin asyik tanpa takut silau dan debu berkat fitur kacamata yang lengkap

Dengan fitur lensa yang lengkap, masalah mata yang silau akan teratasi saat memakai kacamata dari DENNOS ini. Kacamata ini memiliki lensa UV400 yang terpolarisasi dan mudah dibersihkan. Memakainya untuk bersepeda pada siang terik dapat membuat mata Anda tetap aman. Anda juga bisa menghalau debu berlebihan saat mengayuh sepeda dengan kecepatan tinggi karena fitur lensa aviator-nya!

Ukuran kacamata42 mm x 145 mm x 140 mm
Tipe lensaPolarized lens, UV400
Material bingkaiPlastik
Dimensi lensa42 mm x 52 mm
Dimensi bingkai42 mm x 145 mm
ModelAviator
Jenis lensaStandar
Bentuk framePersegi
Jenis kacamataStandar
Bahan lensaTAC (selulosa triasetat)
Anti-UV
Polarized
AntigoresTidak diketahui
Warna lensaBlack, Orange, Pink
Waktu penggunaanSiang
GenderUnisex
Fitur dan teknologiPhotochromic
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

Grey JackSunglasses Polarized Anti Silau UV2943

Sunglasses Polarized Anti Silau UV 1
Sumber: shopee.co.id
Sunglasses Polarized Anti Silau UV 2
Sumber: shopee.co.id
Sunglasses Polarized Anti Silau UV 3
Sumber: shopee.co.id
Sunglasses Polarized Anti Silau UV 4
Sumber: shopee.co.id
Sunglasses Polarized Anti Silau UV 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp499.000
Agak Mahal
Harga referensi
Rp499.000
Agak Mahal

Kacamata hitam lebih awet berkat bingkai yang lentur dan tidak mudah patah

Bila Anda mencari kacamata hitam yang awet dan tidak mudah patah, kami rekomendasikan kacamata yang satu ini. Kacamata hitam milik Grey Jack ini terbuat dari bahan TR90 yang dikenal sangat ringan dan lentur. Kacamata dengan frame bahan TR90 biasanya tidak mudah patah. Dengan begitu, Anda tak perlu khawatir ketika menaruhnya di mana saja. Selain lentur, kacamata hitam pria ini juga memiliki warna yang tidak mudah luntur meskipun sering Anda pakai. 

Ukuran kacamata53 mm x 145 mm x 145 mm
Tipe lensaPolarized lens, UV protection, UV400
Material bingkaiTR 90 (nylon)
Dimensi lensa53 mm x 60 mm
Dimensi bingkai53 mm x 145 mm
ModelWayfarer
Jenis lensaStandar
Bentuk frameBulat, persegi
Jenis kacamataSunglasses
Bahan lensaTidak diketahui
Anti-UV
Polarized
AntigoresTidak diketahui
Warna lensaBlack
Waktu penggunaanSiang
GenderUnisex
Fitur dan teknologiTidak diketahui
View all
No.3

AFTERSUNDAYSKacamata Niger Black

Harga referensi
Rp50.000
Agak Murah

Tampil eksentrik dengan kacamata hitam yang keren ini

Kami rekomendasikan kacamata hitam berikut ini untuk Anda yang ingin tampil beda. Kacamata Niger Black dari AFTERSUNDAYS hadir dengan model dan warna frame yang eksentrik. Frame dari kacamata ini berbentuk persegi panjang dengan ukuran yang tidak terlalu besar. Bentuk frame yang unik ini berpadu dengan warna abu-abu semi transparan yang menarik. Lengkapi fashion Anda dan tampil lebih stand out dengan kacamata hitam keren ini.

Ukuran kacamata33 mm x 141 mm x 142 mm
Tipe lensaUV protection
Material bingkaiPC, metal
Dimensi lensa47 mm x 33 mm
Dimensi bingkai33 mm x 141 mm
ModelRectangular
Jenis lensaStandar
Bentuk framePersegi panjang
Jenis kacamataSunglasses
Bahan lensaTidak diketahui
Anti-UV
PolarizedTidak diketahui
AntigoresTidak diketahui
Warna lensaBlack
Waktu penggunaanSiang
GenderUnisex
Fitur dan teknologiTidak diketahui
View all
No.4

BitzenUlzzang Sunglasses UV400BZ05

Harga referensi
Rp178.000
Menengah

Pandangan mata lebih jelas dan aman dengan kacamata ini

Jika Anda mencari kacamata hitam yang nyaman dan fleksibel, Anda bisa mencoba produk yang satu ini. Kacamata hitam dari Bitzen ini menggunakan frame yang terbuat dari bahan polycarbonate dan aluminium. Perpaduan bahan ini membuat kacamata lebih fleksibel dan tidak mudah patah. 


Selain awet, kacamata ini mampu membantu Anda melindungi mata dari sinar matahari langsung. Lensanya pun secara efektif dapat mengurangi silau lampu kendaraan bermotor dan lainnya. Jadi, pandangan Anda dapat lebih jelas dan Anda dapat dengan aman berkendara di siang ataupun malam hari.

Ukuran kacamata18 mm x 138 mm 147 mm
Tipe lensaPolarized lens
Material bingkaiAlumuminium, polycarbonate
Dimensi lensa45 mm x 58 mm
Dimensi bingkai18 mm x 138 mm
ModelWayfarer
Jenis lensaStandar
Bentuk framePersegi
Jenis kacamataSunglasses
Bahan lensaUlzzang
Anti-UV
Polarized
AntigoresTidak diketahui
Warna lensaBlack
Waktu penggunaanSiang
GenderPria
Fitur dan teknologiTidak diketahui
View all
No.5

Geoff Max Vegas Black Thunder

Harga referensi
Rp165.000
Menengah

Kacamata stylish dengan lensa smoke polarized yang sempurna untuk segala aktivitas

Vegas Black Thunder merupakan kacamata hitam keluaran terbaru dari Geoff Max. Kacamata ini memiliki desain yang stylish dengan lensa smoke polarized yang diklaim antisilau. Dengan klaim antisilau ini, produk ini mampu menjaga mata Anda dari pantulan cahaya langsung. Jadi, Anda bisa beraktivitas di luar ruangan dengan lebih nyaman. Kacamata ini bisa jadi pilihan yang menarik untuk Anda yang banyak berkegiatan di luar ruangan pada siang hari.

Ukuran kacamataTidak diketahui
Tipe lensaPolarized lens
Material bingkaiPrinted PC
Dimensi lensaTidak diketahui
Dimensi bingkaiTidak diketahui
ModelWayfarer
Jenis lensaStandar
Bentuk framePersegi
Jenis kacamataStandar
Bahan lensaTidak diketahui
Anti-UV
Polarized
AntigoresTidak diketahui
Warna lensaBlack
Waktu penggunaanSiang
GenderUnisex
Fitur dan teknologiTidak diketahui
View all
No.6

MEF Kacamata Hitam

Harga referensi
Rp150.000
Menengah

Tampil chic dan keren dengan kacamata ini

Kacamata hitam dari MEF bisa Anda jadikan aksesori dan pelengkap fashion untuk tampilan chic nan keren. Produk ini menggabungkan desain yang modern dengan warna hitam yang menawan. Bahan bingkai berkualitas yang ringan dan kuat menjadikan kacamata ini awet dan nyaman digunakan. Untuk Anda yang sangat memperhatikan penampilan, Anda bisa mempertimbangkan produk ini.

Ukuran kacamataTidak diketahui
Tipe lensaLensa normal
Material bingkaiPlastic black
Dimensi lensaTidak diketahui
Dimensi bingkaiTidak diketahui
ModelWayfarer
Jenis lensaStandar
Bentuk frameWellington
Jenis kacamataStandar
Bahan lensaAkrilik
Anti-UVTidak diketahui
PolarizedTidak diketahui
AntigoresTidak diketahui
Warna lensaBlack
Waktu penggunaanSiang
GenderUnisex
Fitur dan teknologiTidak diketahui
View all
No.7

RDE (Robins de Eyewear)Fashion Style Sunglasses UV400 80492

Harga referensi
Rp263.333
Menengah

Dilengkapi soft silicone nose pad yang nyaman di hidung

Jika Anda memiliki wajah persegi atau persegi panjang, cobalah pakai kacamata hitam bulat ini. Desainnya yang menarik akan membuat tampilan Anda jadi makin menawan. Bentuk frame melengkung dari kacamata ini juga dapat mengimbangi garis rahang Anda yang tegas sehingga memberi kesan proporsional pada wajah.


Kacamata hitam pria ini terbuat dari polycarbonate berkualitas tinggi yang tahan benturan. Nosepad produk ini pun terbuat dari soft silicone yang memberikan rasa nyaman pada hidung Anda.

Ukuran kacamata46 mm x 60 mm x 132 mm
Tipe lensaAntiradiasi, UV400
Material bingkaiMetal, polycarbonate
Dimensi lensa46 mm x 60 mm
Dimensi bingkai46 mm x 132 mm
ModelWayfarer
Jenis lensaStandar
Bentuk frameBulat
Jenis kacamataSunglasses
Bahan lensaResin, polycarbonate
Anti-UV
PolarizedTidak diketahui
AntigoresTidak diketahui
Warna lensaBlack
Waktu penggunaanSiang
GenderUnisex
Fitur dan teknologiTidak diketahui
View all
No.8

RAY-BANAsian Fitting SunglassesRB4260D

Harga referensi
Rp2.500.000
Lebih Mahal

Tersedia dalam beberapa pilihan warna, sesuaikan dengan gaya Anda

Jika Anda bosan dengan warna kacamata hitam yang ada di pasaran, Anda bisa mengunjungi marketplace produk ini. RAY-BAN Asian Fitting Sunglasses hadir dalam beberapa pilihan warna frame. Anda dapat menyesuaikannya dengan gaya dan tone kulit Anda. Anda juga bisa memilih ukuran kacamata ini sesuai dengan ukuran wajah Anda.

Ukuran kacamata57 mm x 142 mm x 145 mm
Tipe lensaPolarized lens, lensa normal
Material bingkaiInjected
Dimensi lensa47 mm x 57 mm
Dimensi bingkai47 mm x 142 mm
ModelWayfarer
Jenis lensaStandar
Bentuk framePersegi
Jenis kacamataSunglasses
Bahan lensaTidak diketahui
Anti-UV
Polarized
AntigoresTidak diketahui
Warna lensaDark Grey, Green
Waktu penggunaanSiang
GenderUnisex
Fitur dan teknologiTidak diketahui
View all
No.9

Colore.in Kacamata Hitam AGAIL

Kacamata Hitam AGAIL 1
Sumber: shopee.co.id
Kacamata Hitam AGAIL 2
Sumber: shopee.co.id
Kacamata Hitam AGAIL 3
Sumber: shopee.co.id
Kacamata Hitam AGAIL 4
Sumber: shopee.co.id
Kacamata Hitam AGAIL 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp172.500
Menengah
Harga referensi
Rp172.500
Menengah

Kacamata cat-eye yang dapat memberi kesan tegas di wajah Anda

Untuk Anda yang memiliki struktur wajah bulat, Anda bisa mempertimbangkan kacamata yang satu ini. Kacamata hitam dari Colore.in ini memiliki model cat-eye atau berbentuk persegi panjang dengan sudut yang tajam. Model cat-eye seperti ini dapat memberikan kesan tegas di wajah Anda. 


Tidak hanya itu, kacamata ini juga sudah menggunakan lensa UV400 sehingga Anda dapat melihat dengan lebih jelas. Anda dapat tampil lebih fashionable sekaligus melindungi mata dengan kacamata ini.

Ukuran kacamata43 mm x 143 mm x 155 mm
Tipe lensaUV400
Material bingkaiPC
Dimensi lensa68 mm x 43 mm
Dimensi bingkai43 mm x 155 mm
ModelCat eye
Jenis lensaStandar
Bentuk frameCat eye
Jenis kacamataSunglasses
Bahan lensaMika
Anti-UV
Polarized
AntigoresTidak diketahui
Warna lensaBlack
Waktu penggunaanSiang
GenderUnisex
Fitur dan teknologiTidak diketahui
View all
No.10

Gentle Fawn Kacamata Hitam Sunglasses Polarized Bentuk Oval

Harga referensi
Rp499.000
Agak Mahal

Wajah terlihat lebih tirus berkat kacamata hitam ini

Gentle Fawn menghadirkan kacamata berbentuk oval dengan model semi cat-eye. Bentuk dan modelnya ini diklaim dapat memberikan kesan tirus di wajah Anda. Produk ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki struktur wajah kotak ataupun oval. 


Selain itu, kacamata ini juga dilengkapi dengan bingkai yang kuat dan fleksibel. Bingkainya yang fleksibel ini membuat kacamata ini mudah disesuaikan dengan ukuran dan struktur wajah Anda. 

Ukuran kacamata45 mm x 148 mm x 133 mm
Tipe lensaUV400, Polarized lens
Material bingkaiTR40 (nylon) dan metal
Dimensi lensa45 mm x 60 mm
Dimensi bingkai60 mm x 133 mm
ModelRound, oval
Jenis lensaStandar
Bentuk frameBulat
Jenis kacamataSunglasses
Bahan lensaTidak diketahui
Anti-UV
Polarized
AntigoresTidak diketahui
Warna lensaBlack, Grey
Waktu penggunaanSiang
GenderUnisex
Fitur dan teknologiTidak diketahui
View all

Sesuaikan ukuran bridge kacamata dengan bridge nose Anda

Sesuaikan ukuran bridge kacamata dengan bridge nose Anda

Membeli kacamata hitam melalui situs belanja online mungkin akan menjadi lebih tricky. Untuk menghindari kesalahan, silakan simak hal-hal yang perlu Anda perhatikan sebelum memilih ukuran kacamata di bawah ini.


  • Batang kacamata, sesuaikan dengan lebar pelipis kiri hingga pelipis kanan. Batang kacamata biasanya berukuran 120-150 mm. Sebelum membeli kacamata, Anda sebaiknya mengukur lebar dari pelipis kiri hingga pelipis kanan agar pas.

  • Lensa, bisa diukur menggunakan kartu debit! Caranya, letakkan sisi kartu debit secara vertikal di bagian tengah-tengah hidung. Apabila sisi satunya menutupi ekor mata, Anda disarankan memilih lensa small (50 mm ke bawah). Namun, jika sisi kartu sejajar dengan ujung mata, Anda dapat memilih lensa ukuran medium (51-54 mm). Jika ujung kartu tidak menutupi ekor mata, Anda memerlukan lensa berukuran large (55 mm ke atas).

  • Ukuran bridge, pilih yang pas supaya kacamata tidak mudah melorot. Caranya, dengan becermin dan perhatikan bagian atas hidung. Apabila bagian atas hidung berada di bawah atau sejajar pupil (low bridge), Anda disarankan menggunakan ukuran 16-18 mm. Jika bagian atas hidung berada di atas pupil (high bridge), Anda disarankan menggunakan ukuran 19-21 mm.

  • Letak bridge, sesuaikan dengan bridge hidung Anda. Kacamata dengan bridge sejajar dengan brow (bagian atas lensa), cocok untuk pria dengan hidung high bridge. Sementara itu, kacamata dengan bridge agak rendah dan brow melengkung, ideal untuk pria dengan hidung low bridge.

5 Rekomendasi Kacamata Hitam untuk Pria terbaik

No. 1: DENNOSKacamata Polarized UV400GS-38

No. 2: Grey JackSunglasses Polarized Anti Silau UV2943

No. 3: AFTERSUNDAYSKacamata Niger Black

No. 4: BitzenUlzzang Sunglasses UV400BZ05

No. 5: Geoff Max Vegas Black Thunder

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Fashion pria
  3. Aksesori pria
  4. 10 Rekomendasi Kacamata Hitam untuk Pria Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.