• 10 Merk Kacamata Hitam Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Merk Kacamata Hitam Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Merk Kacamata Hitam Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Merk Kacamata Hitam Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Merk Kacamata Hitam Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Merk Kacamata Hitam Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)

Kacamata hitam adalah salah satu fashion item yang diandalkan oleh pria masa kini. Ada beragam jenis dan modelnya. Kacamata hitam anti UV dapat memblokir sinar ultraviolet, sedangkan kacamata polarized mampu meningkatkan kejernihan dengan mengurangi pantulan cahaya. Lalu, kacamata hitam seperti apakah yang Anda butuhkan? 

 
Kami telah menyiapkan tips memilih kacamata hitam pria terbaik di artikel ini. Anda dapat memilih kacamata model kotak ataupun bulat dari merk Oakley hingga Ray-Ban. Ada juga kacamata hitam resminya agen MIB dari Police. Simak poin-poinnya dan pilihlah kacamata hitam branded yang bagus untuk para pria!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 05 April 2022
Daftar isi

Cara memilih kacamata hitam untuk pria

Anda sudah membeli kacamata hitam, tetapi kacamata hitam tersebut tidak terlihat maksimal ketika digunakan? Untuk menghindari kejadian seperti itu, Anda sebaiknya membaca poin-poin di bawah ini sebelum memilih kacamata hitam untuk pria.

Kenali model kacamata yang ada di pasaran

Kacamata hitam untuk pria terdiri dari beberapa model. Setiap model kacamata memiliki keunggulan yang berbeda. Supaya tidak salah memilih kacamata, Anda sebaiknya mengetahui model kacamata hitam yang populer di pasaran terlebih dahulu. 

Aviator, cocok dengan semua bentuk wajah

Aviator, cocok dengan semua bentuk wajah

Kacamata model aviator memiliki lensa yang berbentuk seperti tetesan air dan bingkainya terbuat dari logam. Desain kacamata ini diperkenalkan oleh Bausch & Lomb pada tahun 1936. Kacamata ini dibuat untuk melindungi mata para pilot dari sinar matahari. Jadi, para pilot tidak mengalami kelelahan mata setelah menerbangkan pesawat. Kacamata model ini pada awalnya diciptakan untuk para penerbang pesawat tempur. Karena itu, kacamata model ini dinamai aviator. 


Popularitas kacamata model aviator makin meluas dan akhirnya dipakai oleh para pilot komersial, pilot swasta, dan para polisi. Selain itu, orang-orang Hollywood juga memakai kacamata ini saat berada di luar lokasi syuting. Seiring berjalannya waktu, kacamata model aviator mulai digunakan oleh banyak orang karena desainnya cocok dipakai oleh orang dengan berbagai bentuk wajah.

Wayfarer, salah satu yang paling populer

Wayfarer, salah satu yang paling populer

Anda pasti pernah melihat kacamata yang bingkainya berbentuk persegi, tetapi bagian sudutnya agak tumpul. Kacamata tersebut adalah kacamata model wayfarer. Kacamata model wayfarer sudah ada sejak tahun 1950-an dan popularitasnya meningkat pada tahun 1960-an. Namun, pada tahun 1970-an popularitas kacamata model ini menurun. Meskipun demikian, popularitas kacamata model wayfarer berhasil menggeliat pada tahun 1980 hingga saat ini.


Bingkai kacamata model wayfarer biasanya terbuat dari plastik dengan ketebalan dan warna yang berbeda-beda. Anda dapat memilih kacamata model wayfarer dengan frame yang paling disukai. Akan tetapi, kacamata model ini biasanya tidak memiliki nose pad. Hal tersebut harus Anda pertimbangan sebelum membeli kacamata model ini.

Round, memberikan kesan vintage

Round, memberikan kesan vintage

Kacamata bulat atau model round memiliki desain yang unik dan mampu memberikan kesan vintage bagi penggunanya. Asal usul mengenai desain kacamata bulat masih belum terlalu jelas. Namun, pada tahun 1960-an kacamata ini identik dengan John Lennon (vokalis the Beatles). Popularitas kacamata bulat terus meningkat dan saat ini kacamata bulat digemari oleh orang-orang yang menyukai gaya vintage.


Kacamata bulat sangat bervariasi. Ada yang memiliki bingkai logam dan ada pula yang berbingkai plastik. Ada juga produsen yang membuat kacamata bulat tanpa frame. Beberapa produsen melengkapi kacamata bulat buatannya dengan nose pad, tetapi ada juga produsen yang tidak melengkapi produknya dengan nose pad. Pilihlah yang sesuai dengan selera, ya.

Pilih yang sesuai dengan bentuk wajah Anda

Kacamata hitam untuk pria tersedia dalam beragam model. Supaya Anda tidak bingung ketika memilih kacamata hitam, kami menyarankan Anda untuk memilih kacamata hitam berdasarkan bentuk wajah. Untuk mengetahui bentuk wajah Anda, silakan ukur bagian terlebar dari dahi Anda secara horizontal. Setelah itu, cari tahu letak tulang pipi Anda dan lakukan pengukuran di bagian tersebut secara horizontal.


Pengukuran selanjutnya dilakukan di bagian bawah telinga hingga dagu. Setelah Anda mendapatkan ukuran telinga hingga ke dagu, kalikan ukuran tersebut dengan dua agar Anda mendapatkan jumlah kelipatannya. Selanjutnya, Anda hanya perlu mengukur panjang wajah (ujung garis rambut hingga ujung dagu). Setelah mendapatkan hasil pengukuran, sekarang adalah saatnya mencari tahu bentuk wajah Anda. 

Wajah oval dan bulat, pilih kacamata yang bisa menambah kesan tegas pada wajah

Wajah oval dan bulat, pilih kacamata yang bisa menambah kesan tegas pada wajah

Apabila ukuran tulang pipi dan panjang wajah Anda hampir sama, Anda memiliki bentuk wajah bulat. Anda yang memiliki wajah bulat dapat memakai kacamata model rectangle, aviator, wrap, dan square.


Bentuk wajah Anda termasuk oval jika ukuran tulang pipi Anda lebih pendek daripada ukuran panjang wajah Anda. Dahi yang lebih kecil dari tulang pipi dan dagu yang tidak runcing juga menandakan bentuk wajah Anda adalah oval. Anda yang memiliki wajah oval dapat menggunakan semua jenis kacamata, kecuali kacamata oval dan oversized.

Wajah persegi dan persegi panjang, lebih keren dengan kacamata yang tak bersudut

Wajah persegi dan persegi panjang, lebih keren dengan kacamata yang tak bersudut

Anda yang memiliki wajah persegi memiliki biasanya memiliki ukuran tulang pipi dan panjang wajah yang sama. Di samping itu, wajah dengan bentuk persegi juga memiliki rahang yang lebih tegas. Semua jenis kacamata bisa digunakan oleh Anda yang berwajah persegi. Namun, Anda sebaiknya menghindari kacamata model square, geometric, rectangle, dan oversized.


Beberapa dari Anda memiliki ciri-ciri seperti wajah berbentuk persegi, tetapi wajah Anda juga terlihat lebih panjang? Jika demikian, Anda memiliki bentuk wajah persegi panjang. Kacamata model apa pun bisa Anda pakai, tetapi Anda sebaiknya menghindari kacamata model square, rectangle, dan oversized.

Wajah bentuk hati, cari kacamata yang frame bawahnya lebih kecil agar dagu tampak runcing

Wajah bentuk hati, cari kacamata yang frame bawahnya lebih kecil agar dagu tampak runcing

Dahi Anda berukuran lebih kecil dibandingkan tulang pipi. Selain itu, Anda juga memiliki dagu yang runcing dan kecil. Kalau begitu, wajah Anda termasuk kategori heart shaped. Kacamata yang cocok untuk Anda adalah model rectangle, wrap, dan aviator. Gunakan kacamata yang frame bawahnya lebih kecil sehingga dagu Anda tampak lebih runcing.

Cari tahu apakah lensanya memiliki pelindung UV atau polarized

Cari tahu apakah lensanya memiliki pelindung UV atau polarized

Sinar matahari mengeluarkan sinar UVA, UVB, dan UVC. Sinar UVC dapat menyebabkan gangguan pada mata dan kulit. Walaupun demikian, Anda tidak perlu mengkhawatirkan hal tersebut karena sinar UVC diserap oleh ozon sehingga tidak sampai ke Bumi. Akan tetapi, Anda harus berhati-hati dengan sinar UVA dan UVB.


Sinar UVA menyebabkan kerusakan saraf pusat penglihatan dan makula, sedangkan sinar UVB menyebabkan kerusakan pada kornea dan lensa. Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, Anda disarankan memakai kacamata hitam yang lensanya dilengkapi dengan pelindung UV. Kacamata hitam dengan pelindung UV mampu menangkal sinar UVA dan UVB.


Selain itu, Anda mungkin akan menemukan kacamata hitam dengan lensa polarized. Lensa ini mampu menghilangkan silau yang berasal dari sinar matahari atau pantulan benda. Dengan demikian, Anda tidak akan merasa silau dan tidak perlu menyipitkan mata ketika berada di tempat terbuka.  

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest

10 Rekomendasi kacamata hitam terbaik untuk pria

Poin-poin cara memilih kacamata hitam untuk pria telah kami jabarkan. Selanjutnya, kami akan merekomendasikan beberapa produk kacamata hitam untuk pria. Silakan Anda lihat satu per satu dan pilihlah produk yang paling cocok untuk Anda.

10

Grey JackSunglasses Polarized Anti UV

1615

Mulai dari Rp 399.000,00

ModelRound
UkuranLensa: 50 mm・Bridge: 21 mm・Batang: 140 mm
LensaPolarized, UV400
Bahan frameLogam
9

HamlinMackenzie Kacamata Double Frame Steampunk

Mulai dari Rp 1.213.000,00

ModelRound
UkuranLensa: 42 mm
LensaUV400
Bahan frameLogam
8

Urban StatePolarized Metal Framed Rectangular Aviator Sunglasses

Mulai dari Rp 498.000,00

ModelRectangular aviator
UkuranTidak disebutkan
LensaUV400
Bahan frameLogam
7

KallestoryGadjahsora Kacamata Tanduk

Mulai dari Rp 1.850.000,00

ModelAviator
UkuranLensa: 60 mm・Bridge: 15 mm・Batang: 142 mm
LensaTidak disebutkan
Bahan frameTanduk kerbau sumatera
6

ilolySunglasses Polarized

Mulai dari Rp 250.000,00

ModelRectangular aviator
UkuranTidak disebutkan
LensaUV420
Bahan frameLogam
5

IZIPIZISUN

#F Black

Mulai dari Rp 827.699,00

ModelFoldable
UkuranLensa kiri kanan dan bridge: 138 mm・Batang: 127 mm
LensaUV protection
Bahan framePlastik
4

OakleyLatch Matte Black

OO9349-1153

Mulai dari Rp 3.550.000,00

ModelGeek
UkuranLensa: 53 mm・Bridge: 21 mm・Batang: 139 mm
LensaPlutonite dengan teknologi PRIZM dan perlindungan UV400
Bahan frameO'Matter
3

PoliceOrigins 1 Man Sunglasses Police

SPL872

Mulai dari Rp 2.500.000,00

ModelSquared
UkuranLensa: 56 mm・Bridge: 17 mm・Batang: 145 mm
LensaUV protection
Bahan frameCampuran asetat/logam
2

ParimKacamata Hitam Pria Black Cool

11037 B1

Mulai dari Rp 298.000,00

ModelWayfarer
UkuranLensa: 54 mm・Bridge: 20 mm・Batang: 145 mm
LensaPolarized
Bahan framePEI
1

LuxotticaRay-Ban New Wayfarer Classisc Low Bridge Fit

RB2132F 901/58

Mulai dari Rp 2.439.000,00

ModelWayfarer
UkuranLensa: 55 mm・Bridge: 18 mm・Batang: 140 mm
LensaPolarized
Bahan frameNilon

Tabel perbandingan produk kacamata hitam terbaik untuk pria

Gambar produk
1
 Luxottica Ray-Ban New Wayfarer Classisc Low Bridge Fit 1

Luxottica

2
Parim Kacamata Hitam Pria Black Cool 1

Parim

4
Oakley Latch Matte Black 1

Oakley

5
IZIPIZI SUN 1

IZIPIZI

6
iloly Sunglasses Polarized 1

iloly

7
Kallestory Gadjahsora Kacamata Tanduk 1

Kallestory

8
 Urban State Polarized Metal Framed Rectangular Aviator Sunglasses 1

Urban State

9
Hamlin Mackenzie Kacamata Double Frame Steampunk 1

Hamlin

10
Grey Jack Sunglasses Polarized Anti UV 1

Grey Jack

Nama produk

Ray-Ban New Wayfarer Classisc Low Bridge Fit

Kacamata Hitam Pria Black Cool

Latch Matte Black

SUN

Sunglasses Polarized

Gadjahsora Kacamata Tanduk

Polarized Metal Framed Rectangular Aviator Sunglasses

Mackenzie Kacamata Double Frame Steampunk

Sunglasses Polarized Anti UV

Keunggulan

Tetap gaya dan nyaman saat beraktivitas di luar ruangan

Bingkainya lentur sehingga tidak mudah patah meski tertekan

Lensanya mampu memberikan pandangan nyata dan melindungi mata

Praktis! Dapat dilipat dan dimasukkan ke dalam saku

Tak perlu khawatir dengan sinar biru ketika memakai kacamata ini

Anti-mainstream! Frame-nya terbuat dari tanduk kerbau

Tampil beda dengan kacamata yang lensanya dapat dibuka dan ditutup

Bahannya ringan, tetapi tahan terhadap benturan

Harga mulai dariRp 2.439.000,00Rp 298.000,00Rp 3.550.000,00Rp 827.699,00Rp 250.000,00Rp 1.850.000,00Rp 498.000,00Rp 1.213.000,00Rp 399.000,00
ModelWayfarerWayfarerGeekFoldableRectangular aviatorAviatorRectangular aviatorRoundRound
UkuranLensa: 55 mm・Bridge: 18 mm・Batang: 140 mmLensa: 54 mm・Bridge: 20 mm・Batang: 145 mmLensa: 53 mm・Bridge: 21 mm・Batang: 139 mmLensa kiri kanan dan bridge: 138 mm・Batang: 127 mmTidak disebutkanLensa: 60 mm・Bridge: 15 mm・Batang: 142 mmTidak disebutkanLensa: 42 mmLensa: 50 mm・Bridge: 21 mm・Batang: 140 mm
LensaPolarizedPolarizedPlutonite dengan teknologi PRIZM dan perlindungan UV400UV protectionUV420Tidak disebutkanUV400UV400Polarized, UV400
Bahan frameNilonPEIO'MatterPlastikLogamTanduk kerbau sumateraLogamLogamLogam
Tautan produk

Perhatikan ukuran bridge kacamata dan sesuaikan dengan bridge nose Anda

Kacamata terdiri dari beberapa bagian, yakni batang, lensa, dan bridge. Setiap merek memiliki kacamata dengan ukuran batang, lensa, dan bridge yang berbeda. Karena itu, membeli kacamata hitam melalui situs belanja online mungkin menjadi lebih tricky. Nah, berikut ini adalah hal-hal yang perlu Anda perhatikan sebelum memilih ukuran kacamata.

Batang kacamata, sesuaikan dengan lebar pelipis kiri hingga pelipis kanan

Batang kacamata, sesuaikan dengan lebar pelipis kiri hingga pelipis kanan

Batang kacamata biasanya berukuran 120–150 mm. Sebelum membeli kacamata, Anda sebaiknya mengukur lebar dari pelipis kiri hingga pelipis kanan. Ukuran tersebut dapat Anda pakai untuk menentukan ukuran batang kacamata yang pas.

Lensa, bisa diukur menggunakan kartu debit!

Lensa, bisa diukur menggunakan kartu debit!

Untuk mengetahui ukuran lensa, Anda bisa mengambil kartu debit dan letakkan sisi kartu secara vertikal di bagian tengah-tengah hidung. Setelah itu, perhatikan sisi lain dari kartu debit tersebut. 


Apabila sisi satunya menutupi ekor mata, Anda disarankan memilih lensa small (50 mm ke bawah). Namun, jika sisi kartu sejajar dengan ujung mata, Anda dapat memilih lensa ukuran medium (51–54 mm). Di sisi lain, ujung kartu yang tidak menutupi ekor mata adalah tanda bahwa Anda memerlukan lensa berukuran large (55 mm ke atas).

Ukuran bridge, pilih yang pas supaya kacamata tidak mudah melorot

Ukuran bridge, pilih yang pas supaya kacamata tidak mudah melorot

Anda juga harus menentukan ukuran bridge. Ukuran bridge yang terlalu lebar akan menyebabkan kacamata merosot turun. Sebaliknya, ukuran bridge yang terlalu sempit akan menekan hidung Anda dan membuat kacamata berada di posisi yang terlalu tinggi. Untuk menghindari kesalahan memilih bridge, Anda sebaiknya bercermin dan perhatikan bagian atas hidung Anda.


Apabila bagian atas hidung Anda berada di bawah pupil atau sejajar dengan pupil, tandanya Anda memiliki low bridge. Seseorang yang memiliki low bridge disarankan memilih bridge kacamata berukuran 16–18 mm. Jika bagian atas hidung Anda berada di atas pupil, bridge Anda masuk ke dalam kategori high. Anda yang memiliki high bridge disarankan memilih bridge kacamata berukuran 19–21 mm.

Letak bridge, sesuaikan dengan bridge hidung Anda

Letak bridge, sesuaikan dengan bridge hidung Anda

Selain menentukan ukuran bridge, Anda juga harus memperhatikan letak bridge. Beberapa produsen menciptakan kacamata hitam untuk pria dengan bridge yang letaknya hampir sejajar dengan brow (bagian atas lensa). Kacamata hitam jenis ini cocok untuk pria yang memiliki high bridge.


Namun, ada juga produsen yang memproduksi kacamata hitam dengan bridge agak rendah dan brow yang melengkung. Nah, kacamata hitam tersebut cocok untuk pria yang memiliki low bridge.

Baca juga rekomendasi kacamata lainnya di sini

Di artikel ini pembahasan kami memang fokus pada kacamata hitam untuk pria. Namun, jika Anda membutuhkan informasi mengenai jenis dan model kacamata lainnya, silakan buka tautan di bawah ini. Kami telah menyiapkan artikel mengenai kacamata bulat, kacamata baca, hingga kacamata hitam untuk road bike. Silakan dibaca satu per satu!

Kesimpulan

Kacamata hitam untuk pria ternyata sangat bervariasi. Ada kacamata model aviator, wayfarer, round, dan masih banyak lagi. Pilihlah model kacamata hitam yang sesuai dengan gaya busana dan kegiatan Anda.


Agar kacamata hitam pilihan Anda memberikan tampilan yang maksimal, Anda sebaiknya memilih yang sesuai dengan bentuk wajah. Perhatikan juga apakah kacamata tersebut menggunakan lensa anti-UV atau polarized. Dengan begitu, kacamata pilihan Anda dapat melindungi mata dengan maksimal. Selamat berbelanja!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Merk Topi Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Topi Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    Topi menjadi salah satu aksesori yang kerap digunakan pria saat beraktivitas di luar ruangan. Selain untuk melindungi kepala, mengenakan topi dapat membuat tampilan Anda makin keren. Nah, di pasaran sendiri, ada banyak sekali jenis topi pria yang dapat Anda beli. Bingung memilih model dan warna topi yang bagus? Melalui artikel ini, kami akan mengulas model topi pria yang keren dan sedang tren. Kami juga akan memberikan rekomendasi merek topi pria terbaik, seperti Eiger, Adidas, Animous, dan sebagainya. Selamat membaca!
    Aksesori pria
  • 10 Smartwatch Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    10 Smartwatch Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    Smartwatch menjadi kebutuhan tak terelakkan bagi masyarakat urban, terlebih para pria. Jam tangan pintar ini sangat multifungsi untuk mendukung aktivitas multitasking Anda. Tracking aktivitas harian, menerima telepon, dan berolahraga bisa Anda lakukan dengan smartwatch.Apakah Anda berminat membeli smartwatch? Kami punya panduan dan ulasan agar Anda menemukan smartwatch terbaik. Beberapa merk smartwatch yang bagus dan terkenal, seperti Xiaomi, Samsung, dan Garmin, akan turut kami review di sini. Yuk, ikuti tips-tips kami.
    Aksesori pria
  • 10 Merk Dompet Kulit Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Dompet Kulit Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    Dompet kulit menjadi salah satu jenis dompet favorit para pria karena memberi kesan berwibawa, keren, dan stylish. Selain itu, dompet kulit juga terkenal lebih awet dan tahan lama. Apakah Anda juga penggemar dompet jenis ini?Nah, kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih dompet kulit yang bagus untuk pria. Tak lupa, kami pun akan memberikan rekomendasi merek dompet kulit terbaik untuk pria, seperti Fossil, Eiger, dan Voyej. Ada juga produk dompet kulit asli yang pastinya menarik untuk Anda miliki. Mari simak artikel berikut dan temukanlah dompet pria terbaik untuk Anda!
    Aksesori pria
  • 10 Rekomendasi Smartwatch Samsung Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Smartwatch Samsung Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Merek Samsung punya berbagai elektronik yang memudahkan kehidupan Anda, salah satunya adalah smartwatch. Tak hanya fitur-fiturnya saja yang mutakhir, modelnya juga stylish untuk digunakan. Spesifikasi smartwatch yang beragam juga membuat harganya beragam pada kisaran tiga juta sampai tujuh juta rupiah.Samsung Galaxy Watch 4, Galaxy Watch Active 2, dan Galaxy Fit 2 adalah beberapa rekomendasi produk smartwatch yang bagus dari Samsung. Jika Anda ingin membeli smartwatch Samsung, simak dahulu tips dari kami untuk memilih produk yang tepat. Tak perlu berlama-lama lagi, langsung saja baca sampai habis, ya!
    Aksesori pria
  • 10 Merk Kacamata Photochromic Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Kacamata Photochromic Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Kerjaan Anda menuntut untuk berpindah-pindah tempat dari outdoor ke indoor atau sebaliknya? Mungkin inilah saatnya Anda mempertimbangkan untuk menggunakan kacamata photochromic. Kacamata yang lebih familier disebut kacamata transisi ini bisa menangkal silaunya sinar UV. Jadi, Anda tidak perlu repot bergonta-ganti dari kacamata baca ke kacamata hitam. Ada banyak model dan fungsi kacamata photochromic yang perlu Anda ketahui sebelum memutuskan membelinya. Untuk itu, kami telah menyiapkan tips memilih kacamata photochromic yang bagus untuk Anda. Kacamata transisi bermerek, seperti Oakley, Ray-Ban, dan Shimano juga turut kami ulas di sini. Simak ulasannya, yuk!
    Aksesori pria
  • 10 Rekomendasi Jam Tangan EIGER Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Jam Tangan EIGER Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Siapa tak mengenal EIGER? Brand lokal ini terkenal dengan produk peralatan outdoor yang menjadi favorit banyak kalangan. Salah satu produk EIGER yang populer adalah jam tangan. Tak hanya cocok untuk berpetualang, jam tangan EIGER juga cocok digunakan untuk tampil penuh gaya setiap hari. Harganya pun relatif terjangkau.Dalam artikel ini, kami akan membahas cara memilih jam tangan EIGER terbaik untuk Anda. Kami juga akan memberikan rekomendasi jam tangan EIGER terbaru dan terbaik. Jam tangan EIGER Helicon, Provo, juga Creston akan Anda temukan dalam rekomendasi kami. Selamat membaca!
    Aksesori pria
  • 10 Jam Tangan Merk Rip Curl Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    10 Jam Tangan Merk Rip Curl Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    Jam tangan merupakan salah satu aksesori yang harus dimiliki para pria. Dari berbagai merk jam tangan di pasaran, jam tangan Rip Curl layak untuk dipertimbangkan. Brand asal Australia ini memproduksi jam tangan digital serta analog dengan beragam band, seperti karet, silikon, leather, webbing, dan logam. Untuk membantu para pria menemukan jam tangan Rip Curl yang bagus, kami telah menyiapkan tips memilih jam tangan Rip Curl. Setelah itu, kami memberikan review jam tangan Rip Curl Detroit, Next, hingga Cambridge dari segi harga dan kualitas. Jadi, simak pembahasannya sampai tuntas!
    Aksesori pria
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori