• 10 Rekomendasi Jaket Windbreaker Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Jaket Windbreaker Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Jaket Windbreaker Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Jaket Windbreaker Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Jaket Windbreaker Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Jaket Windbreaker Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)

Jaket windbreaker makin populer di kalangan pegiat olahraga outdoor, juga para rider dan cyclist. Bahannya yang ringan dan mudah disimpan menjadi daya tarik utamanya. Terbuat dari bahan nilon atau poliester, bahan jaket windbreaker sangat mirip dengan jaket parasut. Selain kemampuannya dalam menahan angin, beberapa jaket juga memiliki kemampuan waterproof yang baik. 


Di artikel ini kami akan memberikan tips cara meilih beserta rekomendasi jaket windbreaker yang bagus untuk pria. Jaket windbreaker merek Erigo dan Consina yang affordable hingga Eiger dengan desainnya yang versatile, semua ada. Silakan simak selengkapnya di sini!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 04 April 2022
Daftar isi

Apa itu jaket windbreaker?

Apa itu jaket windbreaker?

Seperti namanya, jaket windbreaker adalah jaket yang mampu memecah atau menahan angin dengan sangat baik. Bahan jaket windbreaker biasanya dari nilon atau poliester. Hal ini membuatnya mirip dengan jaket hujan atau raincoat, tetapi keduanya sangat berbeda.


Raincoat terbuat dari bahan yang tebal dan mampu menahan air hujan yang deras sekalipun. Namun, modelnya terlalu kaku dan berat sehingga kurang pas dipakai jika tidak hujan. Sebaliknya, bahan jaket windbreaker terbuat dari lapisan bahan yang tipis, ringan, dan bisa di-packing hingga sangat ringkas. Banyak produk yang bisa dilipat hingga sekepalan tangan orang dewasa dan masuk ke kantong saku. 


Jaket windbreaker sangat cocok untuk dipakai berkegiatan outdoor, seperti mendaki gunung, lari, atau bersepeda. Desainnya yang stylish juga membuatnya bisa dipakai untuk kegiatan kasual. Baik wanita maupun pria cocok menggunakan jaket windbreaker

Cara memilih jaket windbreaker untuk pria

Sebelum masuk ke rekomendasi produk jaket windbreaker dari merek-merek terkenal, Anda harus mengetahui apa saja yang perlu diperhatikan saat memilih. Faktor-faktor yang menentukan kualitas jaket windbreaker yakni bahan, model, serta beberapa aspek penting lainnya. Yuk, simak penjelasan selengkapnya!

Pertimbangkan kualitas bahannya

Bahan jaket windbreaker menjadi sangat krusial untuk dipertimbangkan. Hal itu karena bahan yang digunakan akan sangat berpengaruh terhadap kualitas jaket. Berikut ini adalah dua bahan yang banyak digunakan untuk jaket windbreaker.

Poliester, membantu keringat cepat menguap

Poliester adalah bahan yang pada prosesnya dikombinasikan dengan polyethylene terephathalate (PET). Salah satu cirinya adalah bahan poliester tidak mudah kusut dan bisa tetap rapi meski tanpa disetrika. Pada jaket windbreaker, bahan poliester yang sering digunakan adalah kain taslan dan mayer.


  • Taslan

Kain taslan adalah kain berbahan dasar poliester yang diolah dengan teknologi canggih. Serat kainnya sangat kuat dan cenderung awet. Selain itu, bahan taslan juga lebih mudah membuat keringat Anda menguap. Dengan begitu, aktivitas Anda yang padat tidak akan menghasilkan bau badan berlebih.


  • Mayer atau parasut

Tak kalah ringannya dari taslan, kain mayer atau parasut ternyata bisa menangkal air dengan cukup baik. Hal itu karena bahannya masuk ke dalam kategori hydrophobic. Selain itu, kain mayer juga lebih lembut dan tidak kaku saat dipakai.

Taffeta, kain turunan nilon yang halus dan nyaman di kulit

Pada awalnya, taffeta dibuat dari bahan sutra dan sering digunakan untuk membuat gaun pesta. Kini, bahan taffeta yang beredar banyak yang dihasilkan dari serat nilon dan rayon. Meski sedikit kaku, kain taffeta memiliki semburat kilau yang elegan. Selain itu, kainnya akan berbunyi gemerisik saat digesek. Teksturnya cukup halus sehingga terasa nyaman di kulit.

Pilih model jaket yang keren dan sesuai kebutuhan

Jaket windbreaker tidak hanya digunakan saat cuaca buruk atau saat sedang berolahraga. Oleh karena itu, Anda harus memperhatikan modelnya juga. Ciri khas jaket windbreaker yang paling umum adalah memiliki hoodie dan lengan panjang. Namun, kini ternyata ada juga jaket windbreaker dengan model tanpa lengan (sleeveless). 

Tanpa lengan, cocok untuk aktivitas yang butuh banyak gerak

Bagi Anda yang hobi jogging, lari maraton, atau gowes, jaket windbreaker tanpa lengan sepertinya cocok. Pasalnya, jaket model ini memungkinkan Anda lebih bebas bergerak, terutama pada bagian lengan. Biasanya, jaket windbreaker sleeveless memiliki kerah berdiri yang hangat dan tak sedikit juga yang memiliki penutup kepala. Menggunakan jaket ini, intens beraktivitas saat cuaca dingin pun tak jadi masalah.

Lengan panjang, aman untuk cuaca yang lebih ekstrem

Jaket windbreaker lengan panjang dapat dijadikan pilihan jika Anda membutuhkan perlindungan dari badan hingga ujung lengan. Contohnya adalah saat hiking, bersepeda atau berkendara motor jarak jauh. Pasalnya, perjalanan jarak jauh membutuhkan stamina yang lebih stabil, terutama saat terpapar angin. Tentunya, jaket windbreaker berlengan panjang juga sangat kami rekomendasikan bagi penderita alergi dingin.  

Bila perlu, pilih jaket yang memiliki hoodie

Hoodie adalah penutup kepala yang biasanya terdapat pada jaket. Benda ini sangatlah membantu menjaga kepala Anda tetap hangat. Selain itu, hoodie berguna juga untuk melindungi rambut Anda dari debu. Pada jaket windbreaker, jenis hoodie ada yang tersambung permanen dengan jaket dan ada pula yang dapat dilepas. Kedua jenis hoodie tersebut tidak memiliki perbedaan yang signifikan. Untuk itu, pilihlah yang paling nyaman untuk Anda.

Perhatikan aspek penting lainnya

Perhatikan aspek penting lainnya

Selain bahan dan model jaket, ada beberapa aspek penting yang perlu Anda perhatikan sebelum membeli jaket windbreaker. Aspek-aspek tersebut biasanya merupakan hal yang terlihat kecil tapi bisa menjadi penting. Untuk lebih jelasnya, simak tiga poin berikut ini.


  • Sifat antiair

Tak jarang merek jaket windbreaker yang mengeklaim produknya antiair. Hal itu memang bisa saja benar jika bahan yang digunakan sesuai. Salah satu contohnya adalah jaket dari Ereste269 yang menggunakan kain mayer. Sifat ini menjadi sangat penting jika jaket windbreaker Anda gunakan saat musim hujan.


  • Penutup kancing atau ritsleting

Dilihat sekilas, dua jenis penutup pada jaket ini seperti tak ada bedanya. Namun, hal itu akan terasa saat angin sedang bertiup sangat kencang. Jaket dengan ritsleting cenderung lebih rapat dan hangat. Namun, jaket berkancing lebih santai dan awet. Pilihlah mana yang menurut Anda paling nyaman.


  • Pemilihan warna

Biasanya, Anda sebagai pria lebih memilih warna jaket yang gelap, tak terkecuali untuk jaket windbreaker. Namun, bagus juga jika Anda memilih warna terang, terutama saat Anda berkendara pada malam hari atau saat naik gunung. Memakai jaket warna terang secara tidak langsung memberikan sinyal keberadaan Anda pada orang lain. Jika nahas terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, Anda akan lebih mudah dikenali.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest
Spesialis
mybest

10 Rekomendasi jaket windbreaker terbaik untuk pria

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk jaket windbreaker terbaik untuk pria yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

10
BahanTidak disebutkan (2,5 lapisan)
ModelRompi (tanpa lengan)
HoodieTidak ada
Pilihan warnaHitam, abu-abu
Water resistantTidak disebutkan
PenutupRitsleting
9
BahanPoliester ripstop, busa poliester
ModelLengan panjang
HoodieAda
Pilihan warnaHitam
Water resistantTidak disebutkan
PenutupKancing
8

SeventeensevenJaket Windbreaker Basic Navy

002

Mulai dari Rp 399.000,00

BahanTaslan
ModelLengan panjang
HoodieTidak ada
Pilihan warnaBiru navy
Water resistantTidak disebutkan
PenutupKancing
7

DecathlonKalenji Run Wind H Men's Sleeveless Jacket

8487907

Mulai dari Rp 170.000,00

BahanPoliester
ModelTanpa lengan
HoodieAda
Pilihan warnaHitam
Water resistantTidak
PenutupRitsleting
6

DeltaJaket Windbreaker Tactical

7010

Mulai dari Rp 444.444,00

BahanTaslan taiwan latek, polar (inner)
ModelLengan panjang
HoodieAda
Pilihan warnaHitam, abu-abu, hijau, cokelat
Water resistantYa
PenutupRitsleting
5
BahanPoliester
ModelLengan panjang
HoodieAda
Pilihan warnaHitam, olive
Water resistantTidak disebutkan
PenutupKancing dan ritsleting
4
BahanTidak disebutkan
ModelLengan panjang
HoodieTidak ada
Pilihan warnaMerah, biru navy, charcoal
Water resistantTidak disebutkan
PenutupRitsleting
3

Ereste269Jaket Motor Windproof Casual Anthem

Mulai dari Rp 170.000,00

BahanWaterproof taiwan mayer (parasut poliester)
ModelLengan panjang
HoodieAda (bisa dilepas)
Pilihan warnaHitam, merah, biru navy
Water resistantYa
PenutupRitsleting
2

Moxie InconspiracyWindbreaker Jacket Heaven

Mulai dari Rp 325.000,00

BahanTaslan
ModelLengan panjang
HoodieTidak ada
Pilihan warnaHitam
Water resistantTidak disebutkan
PenutupKancing
1
BahanTaffeta, polymesh (inner)
ModelLengan panjang
HoodieTidak ada
Pilihan warnaFaust dark grey, clint burgundy, mertie navy, heller dark blue, leslyn tosca
Water resistantYa
PenutupRitsleting

Tabel perbadingan produk jaket windbreaker terbaik untuk pria

Gambar produk
1
Erigo Windbreaker Borgy Olive 1

Erigo

2
Moxie Inconspiracy Windbreaker Jacket Heaven 1

Moxie Inconspiracy

3
Ereste269 Jaket Motor Windproof Casual Anthem 1

Ereste269

4
Respiro Tropic 1

Respiro

5
Eiger Straightline Windproof 1

Eiger

6
Delta Jaket Windbreaker Tactical 1

Delta

7
Decathlon Kalenji Run Wind H Men's Sleeveless Jacket 1

Decathlon

8
Seventeenseven Jaket Windbreaker Basic Navy 1

Seventeenseven

9
Adidas Windbreaker Block 1

Adidas

10
Consina Bicycle Vest 1

Consina

Nama produk

Windbreaker Borgy Olive

Windbreaker Jacket Heaven

Jaket Motor Windproof Casual Anthem

Tropic

Straightline Windproof

Jaket Windbreaker Tactical

Kalenji Run Wind H Men's Sleeveless Jacket

Jaket Windbreaker Basic Navy

Windbreaker Block

Bicycle Vest

Keunggulan

Asyik travelling sampai jauh dengan bahannya yang antigerah

Ilustrasi uniknya membuat gaya Anda makin funky

Tetap hangat meski diterpa angin saat naik motor

Punya banyak kantong, jaket ini siap menjadi teman berkendara Anda

Hiking terasa nyaman dengan hoodie dan pergelangan tangan yang adjustable

Tahan air dan terdapat velcro untuk memasang logo kesatuan Anda!

Gerakan tangan tidak terhambat saat lari

Berbentuk kasual mirip kemeja, dipakai untuk segala kondisi tetap oke!

Jaket empuk nan hangat yang membentengi Anda dari masuk angin

Jaket sepeda bentuk rompi yang ringan dan praktis

Harga mulai dariRp 450.000,00Rp 325.000,00Rp 170.000,00Rp 440.000,00Rp 589.000,00Rp 444.444,00Rp 170.000,00Rp 399.000,00Rp 1.500.000,00Rp 320.000,00
BahanTaffeta, polymesh (inner)TaslanWaterproof taiwan mayer (parasut poliester)Tidak disebutkanPoliesterTaslan taiwan latek, polar (inner)PoliesterTaslanPoliester ripstop, busa poliesterTidak disebutkan (2,5 lapisan)
ModelLengan panjangLengan panjangLengan panjangLengan panjangLengan panjangLengan panjangTanpa lenganLengan panjangLengan panjangRompi (tanpa lengan)
HoodieTidak adaTidak adaAda (bisa dilepas)Tidak adaAdaAdaAdaTidak adaAdaTidak ada
Pilihan warnaFaust dark grey, clint burgundy, mertie navy, heller dark blue, leslyn toscaHitamHitam, merah, biru navyMerah, biru navy, charcoalHitam, oliveHitam, abu-abu, hijau, cokelatHitamBiru navyHitamHitam, abu-abu
Water resistantYaTidak disebutkanYaTidak disebutkanTidak disebutkanYaTidakTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkan
PenutupRitsletingKancingRitsletingRitsletingKancing dan ritsletingRitsletingRitsletingKancingKancingRitsleting
Tautan produk

Tips membersihkan jaket windbreaker

Tips membersihkan jaket windbreaker

Beberapa jaket windbreaker tidak terbuat dari bahan water resistant, tetapi hanya ditambahkan senyawa kimia tertentu sebagai coating. Oleh karena itu, membersihkan jaket windbreaker tidak boleh sembarangan. Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa Anda ikuti. 


  1. Lap jaket setelah dipakai dengan kain lembut. Kemudian, gantung di jemuran hingga kering dan simpan di tempat kering dan tidak lembap. Tak perlu khawatir soal bau karena kebanyakan jaket windbreaker memiliki senyawa antibau atau antibakteri.
  2. Sebaiknya Anda hanya mencuci jaket windbreaker jika ketumpahan makanan atau noda lainnya. Jika tidak bisa dibersihkan dengan air atau tangan, terpaksa gunakan detergen yang tidak mengandung klorin. Cucilah jaket windbreaker dengan air hangat, bukan air panas.
  3. Hindari mencuci jaket dengan mesin cuci. Kucek jaket secara perlahan dan lembut menggunakan tangan. Anda juga tidak perlu menggosok jaket windbreaker karena akan merusak bahannya.


Perlu Anda ingat, kemampuan jaket windbreaker untuk menahan angin atau air akan menurun seiring berjalannya waktu. Jadi, meskipun Anda sudah merawatnya dengan baik, gantilah jaket windbreaker Anda setidaknya 2 tahun sekali.

Baca juga rekomendasi produk jaket lainnya di sini

Selain jaket windbreaker, ada beberapa jenis jaket lainnya yang bisa menemani Anda saat berkegiatan outdoor. Anda bisa mendapatkan tips cara memilih dan rekomendasi produk-produk terbaiknya dengan membuka tautan di bawah ini.

Kesimpulan

Apakah Anda sudah mendapat produk jaket windbreaker yang Anda cari? Jaket windbreaker adalah pilihan yang sangat tepat jika Anda mencari jaket outdoor dengan bobot ringan, bahan nyaman, serta ringkas. Produk yang kami rekomendasikan juga berasal dari merek-merek yang reputasinya sudah terkenal baik. 


Anda tinggal memilih jaket yang model dan warnanya Anda suka. Semoga artikel bisa memudahkan Anda dalam memilih jaket windbreaker, ya!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Jas Hujan Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Jas Hujan Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Sedia payung sebelum hujan, begitulah kata pepatah. Namun, bagaimana jika Anda mengendarai motor atau sepeda? Mantel atau jas hujan tentu menjadi barang yang lebih tepat untuk dipakai. Baik model ponco maupun setelan, jas hujan dianggap lebih mampu menghalau air hujan dan mencegah pakaian agar tak basah. Ada berbagai macam merek jas hujan yang bagus, seperti Respiro, Axio, hingga EIGER. Kali ini, kami akan memberikan review produk jas hujan terbaik yang hadir dalam berbagai harga. Sebelum itu, kami akan menjelaskan juga cara memilihnya. Simak hingga tuntas, ya!
    Perlengkapan outdoor
  • 10 Walkie Talkie/Handy Talky (HT) Terbaik - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Walkie Talkie/Handy Talky (HT) Terbaik - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2022)
    Walkie talkie dan handy talky sering digunakan sebagai alat komunikasi dalam sejumlah kegiatan. Kedua alat komunikasi ini dijadikan pilihan karena mudah digunakan. Selain itu, walkie talkie dan handy talky dapat dioperasikan tanpa pulsa dan internet sehingga lebih hemat biaya operasional.Anda akan menemukan berbagai merek walkie talkie dan handy talky yang bagus, seperti Motorola, Xiaomi, dan Baofeng. Agar tidak kebingungan saat memilih, kami akan memberikan tips memilih walkie talkie dan handy talky. Kami juga memberikan rekomendasi produk terbaik untuk Anda. Artikel ini sudah ditinjau oleh outdoor activist kami, Adlai Yulianus.
    Perlengkapan outdoor
  • 10 Rekomendasi Down Jacket Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Down Jacket Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    Apakah Anda berencana pergi ke luar negeri saat musim salju? Jika ya, Anda akan membutuhkan baju hangat atau down jacket yang sesuai. Namun, jaket ini sangat beragam jenisnya, mulai dari merek The North Face, CONSINA, UNIQLO, dan lain sebagainya.Agar Anda tidak bingung, kami akan memperkenalkan berbagai down jacket, baik yang ringan maupun yang mudah dilipat. Bukan hanya itu, kami juga akan memberitahukan hal-hal yang perlu diperhatikan untuk mendapatkan down jacket yang bagus. Jadi, selamat menyimak dengan saksama, ya!
    Perlengkapan outdoor
  • 10 Rekomendasi Cooler Box Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Cooler Box Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Cooler box adalah perlengkapan yang wajib ada untuk menjaga kesegaran makanan dan minuman saat piknik atau berkemah. Anda bisa menyimpan bahan makanan, minuman, buah-buahan, dan ikan agar tetap segar. Banyaknya pilihan cooler box yang bagus di pasaran mungkin akan membuat Anda bingung. Namun, Anda tidak perlu khawatir.Di artikel ini, kami akan memberikan tips memilih cooler box untuk beragam kebutuhan Anda. Tak lupa, kami juga akan mengulas berbagai merek cooler box terbaik, seperti Rubbermaid, LION STAR, IGLOO, dan lainnya. Untuk lebih lengkapnya, simak artikel ini terus, ya!
    Perlengkapan outdoor
  • 10 Rekomendasi Tas Anti Air Terbaik untuk Kegiatan Outdoor (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Tas Anti Air Terbaik untuk Kegiatan Outdoor (Terbaru Tahun 2022)
    Ketika melakukan beragam kegiatan outdoor, Anda perlu menggunakan tas anti air untuk menyimpan barang bawaan. Dengan demikian, barang bawaan Anda tidak akan basah jika terkena air atau tiba-tiba turun hujan. Di pasaran, Anda bisa menemukan tas anti air dengan beragam model dan ukuran.Beberapa produk cocok untuk digunakan saat melakukan kegiatan di laut. Beberapa di antaranya juga memiliki desain trendi sehingga pas untuk dipakai sehari-hari. Kali ini, kami akan mengulas cara memilih tas anti air. Selain itu, kami juga akan merekomendasikan produk yang bagus dari merek Arei, Consina, dan Eiger.
    Perlengkapan outdoor
  • 10 Rekomendasi Jas Hujan Ponco Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Jas Hujan Ponco Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Ponco adalah model jas hujan berbentuk terusan yang memiliki potongan lebar dan besar dengan lubang di bagian tengahnya. Tidak sedikit orang yang ragu memilih model jas hujan ini karena dianggap tidak mampu melindungi tubuh dengan optimal. Kini, desain jas hujan ponco sudah bervariasi dengan berbagai kelebihan.Banyak merek jas hujan ponco yang bagus di pasaran, seperti merek Penguin, Tiger Head, dan Elmondo. Jika Anda berencana membeli jas hujan ponco, kami sarankan untuk menyimak artikel ini. Kami akan mengulas jas hujan ponco terbaik yang aman dan nyaman digunakan. Yuk, langsung disimak!
    Perlengkapan outdoor
  • 10 Rekomendasi Teleskop Bintang Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Teleskop Bintang Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Konstelasi bintang dan benda-benda langit memiliki pesona tersendiri bagi para astronom ataupun orang awam. Sayangnya, jangkauan mata manusia terbatas sehingga tidak bisa mengamati gugusan bintang di langit dengan jelas. Karena itu, dibutuhkan teleskop atau teropong bintang agar Anda dapat menikmati keindahan langit.Ada banyak merek teleskop yang tersedia, seperti Celestron, Xiaomi, dan Meade. Tiap-tiap merek memiliki karakteristik dan keunggulan berbeda. Kali ini kami akan mengulas cara memilih teleskop bintang yang bagus untuk pemula dan profesional. Bacalah dengan saksama dan temukan rekomendasi teleskop bintang terbaik untuk Anda.
    Perlengkapan outdoor
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori