mybest
Kebaya

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Fashion wanita
  3. Pakaian wanita muslim
  4. 10 Rekomendasi Kebaya Wisuda Hijab Terbaik [Ditinjau oleh Fashion Stylist]
  • 10 Rekomendasi Kebaya Wisuda Hijab Terbaik  [Ditinjau oleh Fashion Stylist] 1
  • 10 Rekomendasi Kebaya Wisuda Hijab Terbaik  [Ditinjau oleh Fashion Stylist] 2
  • 10 Rekomendasi Kebaya Wisuda Hijab Terbaik  [Ditinjau oleh Fashion Stylist] 3
  • 10 Rekomendasi Kebaya Wisuda Hijab Terbaik  [Ditinjau oleh Fashion Stylist] 4
  • 10 Rekomendasi Kebaya Wisuda Hijab Terbaik  [Ditinjau oleh Fashion Stylist] 5

10 Rekomendasi Kebaya Wisuda Hijab Terbaik [Ditinjau oleh Fashion Stylist]

Wisuda merupakan salah satu momen yang ditunggu-tunggu oleh mahasiswa. Banyak mahasiswi menggunakan kebaya saat wisuda agar tampil makin memesona. Anda yang berhijab tentu membutuhkan kebaya khusus. Jangan khawatir, sekarang tersedia berbagai model kebaya wisuda hijab, baik kebaya tradisional maupun modern.


Kali ini kami akan memberikan tips memilih kebaya wisuda hijab terbaik. Kami juga mengulas sepuluh rekomendasi produk yang bagus, seperti merek Izara Batik, Saudah Kebaya, dan Kiranaol. Bacalah artikelnya, lalu temukan kebaya wisuda hijab simpel dan elegan yang Anda sukai! Artikel ini sudah ditinjau oleh fashion stylist kami, Ocka Sakri.

Diperbaharui 22/12/2023
Ocka Sakri
Pakar
Fashion stylist
Ocka Sakri

Ocka memiliki pengalaman kerja di berbagai acara pekan busana. Beberapa di antaranya adalah Jakarta Fashion Week, Indonesia Fashion Week, Fashion Nation Senayan City, Hijab Festive Week, dan Modest Fashion Project. Ocka juga menjadi penanggung jawab wardrobe untuk beberapa film layar lebar dan iklan di Indonesia. Ia juga menjadi stylist pribadi beberapa artis Indonesia serta stylist untuk photoshoot campaign produk dan agency campaign.

Profil Ocka Sakri
Lanjut membaca
Halida Fatha
Penyunting
Kreator mybest Indonesia
Halida Fatha

Halida Fatha Arrifa atau sering dipanggil Halida adalah mahasiswi S2 Kajian Pariwisata di Universitas Gadjah Mada. Karena kesukaannya dengan budaya Jepang, pada tahun 2016 hingga 2018 ia pun pernah hijrah ke Jepang untuk belajar bahasa Jepang. Bukan hanya gemar traveling dan belajar bahasa, Halida juga senang mengikuti perkembangan fashion mode di Jepang. Tak heran jika saat ini ia pun menjadi seorang fashion enthusiast dan kreator di mybest yang sering mengulas mengenai busana wanita.

Profil Halida Fatha
Lanjut membaca
Pakar dalam artikel ini hanya meninjau isi cara memilih. Produk dan layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

Daftar isi

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih kebaya wisuda hijab

Saat ingin membeli kebaya wisuda untuk Anda yang berhijab, ada sejumlah poin memilih yang perlu dipertimbangkan. Perhatikan poin-poin berikut ini dengan saksama dan pilihlah produk yang tepat!

1

Pilih berdasarkan model kebayanya

Secara garis besar, ada dua tipe model kebaya, yaitu tradisional dan modern. Simak ulasan singkatnya berikut ini agar memudahkan Anda dalam memilih.

Kebaya tradisional: Tampil ayu dengan pesona nusantara

Kebaya tradisional: Tampil ayu dengan pesona nusantara

Kebaya merupakan salah satu kekayaan budaya Indonesia yang perlu dilestarikan. Sejumlah daerah di Indonesia pun menjadikan kebaya sebagai pakaian adat mereka. Jika Anda ingin tampil cantik sambil melestarikan budaya Indonesia, Anda dapat memilih kebaya tradisional.


Model tradisional sangat cocok dipadukan dengan kain panjang, seperti batik atau songket. Adapun kebaya tradisional yang populer digunakan hingga saat ini antara lain adalah kebaya Bali, kutubaru, encim, dan Kartini. Supaya Anda tidak bingung membedakannya, bacalah penjelasan singkat berikut ini.


  • Kebaya kutubaru

Kebaya kutubaru adalah sebutan lain untuk kebaya yang berasal dari daerah Jawa. Model kebaya tradisional ini diyakini berasal dari Jawa Tengah dan telah populer sejak zaman kerajaan Majapahit. Ciri khas kebaya kutubaru adalah adanya lipatan kain yang menyambung di bagian dada menyerupai kemban. Kebaya yang biasanya dibuat dari bahan brokat ini menghadirkan kesan anggun dan klasik.


  • Kebaya encim

Kebaya encim merupakan kebaya Betawi hasil akulturasi budaya Cina dan Melayu. Kebaya tradisional ini biasanya didesain dengan warna cerah, kerah V-neck, serta dilengkapi bordiran atau renda bunga-bunga. Ciri lainnya, kebaya model encim memiliki ujung bagian depan yang runcing atau berbentuk segitiga terbalik.


  • Kebaya Bali

Hal yang membedakan kebaya Bali dengan kebaya tradisional lain adalah tambahan obi atau kain yang melilit pinggang. Kebaya ini umumnya terbuat dari katun dan brokat, serta dirancang berwarna cerah, misalnya putih, kuning, dan merah. Kebaya tradisional Bali juga sering dipasangkan dengan kamen, yaitu rok lilit yang dibuat dengan cara ditenun.


  • Kebaya Kartini

Kebaya yang sering dipakai oleh Raden Ajeng Kartini ini memiliki ciri khas kerah setali yang memanjang sampai bawah. Model kebaya wisuda hijab tradisional ini biasanya memiliki potongan yang longgar, menutup bokong, dan panjangnya sama rata. Model kebaya ini juga dipercaya dapat membuat tubuh penggunanya terlihat lebih ramping.

Kebaya modern: Desainnya cantik sekaligus kekinian

Kebaya modern: Desainnya cantik sekaligus kekinian

Belakangan ini kebaya modern juga sering dijadikan outfit para wisudawati saat hari spesialnya. Kebaya wisuda hijab modern didesain sesuai dengan perkembangan zaman. Ada banyak sekali pilihan kebaya modern, mulai dari desain yang simpel hingga rumit.


Apabila Anda menyukai tampilan simpel, cobalah kebaya modern polos atau yang berbentuk blus. Untuk tampilan yang lebih glamor, Anda bisa memilih kebaya modern dengan bordir atau payet. Model kebaya wisuda hijab ini akan membuat tampilan Anda terlihat cantik dan kekinian meski sedang memakai kebaya.

2

Utamakan yang panjangnya menutup bokong dan longgar untuk tampilan syar'i

Utamakan yang panjangnya menutup bokong dan longgar untuk tampilan syar'i

Umumnya kebaya hadir dengan potongan yang pas di badan sehingga pemakainya tampak anggun dan gemulai. Namun, kebaya yang menonjolkan lekuk tubuh kurang sesuai untuk wanita muslim yang biasa berpakaian syar'i. Untuk itu, carilah kebaya yang potongannya lurus agar menutup tubuh dengan baik. Alhasil, tidak ada bagian tubuh yang terlalu menonjol.


Namun, ukuran kebaya yang Anda gunakan sebaiknya tidak terlalu besar. Jadi, Anda tetap akan terlihat modis dan elegan. Di samping itu, utamakan juga kebaya wisuda hijab yang menutupi bokong atau yang panjangnya selutut. Selain itu, perhatikan gaya hijab yang Anda kenakan. Agar makin syar'i, pilihlah gaya hijab yang menutupi area dada

3

Tentukan bahan kebaya yang diinginkan

Tentukan bahan kebaya yang diinginkan

Poin penting dalam memilih bahan kebaya hijab wisuda adalah kenyamanannya saat digunakan. Pastikan bahan kebaya tidak membuat kulit terasa gatal atau gerah agar tidak mengganggu acara wisuda Anda. Selain itu, periksa juga bahannya menerawang atau tidak. Jika iya, Anda yang berhijab tentu perlu menggunakan manset atau baju dalaman agar kulit tidak terekspos.


Terkait bahan kebaya, brokat adalah salah satu bahan yang paling banyak digunakan. Selain itu, Anda juga bisa menemukan kebaya wisuda hijab berbahan sifon, tule, katun, dan balotelli. Penasaran dengan karakteristik dari tiap-tiap bahan? Berikut ini rangkuman singkatnya untuk Anda.


  • Brokat: Memiliki motif dan tekstur timbul yang cantik
  • Katun: Halus dan mudah menyerap keringat sehingga nyaman digunakan seharian
  • Sifon: Tipis dan flowy, tidak terasa gerah saat dipakai
  • Tule: Kain ringan berbentuk jala yang mampu memberikan siluet tubuh yang indah
  • Balotelli: Tebal, tidak menerawang, dan bertekstur kotak-kotak kecil membentuk garis

Jika Anda ingin mengetahui informasi lebih lanjut mengenai kebaya brokat, silakan baca ulasannya melalui tautan berikut ini!

4

Sesuaikan warna kebaya dengan tone kulit Anda

Sesuaikan warna kebaya dengan tone kulit Anda

Warna kebaya wisuda hijab yang bagus adalah yang sesuai dengan warna atau tone kulit Anda. Warna kebaya yang pas dengan warna kulit akan membuat penampilan lebih fresh dan memikat. Untuk memudahkan Anda dalam menentukan warna kebaya yang tepat, cobalah menyesuaikannya dengan kulit lengan bawah bagian dalam.


Bagian tersebut dipercaya merupakan warna asli kulit setiap orang. Jika kulit Anda terlihat terang atau segar saat Anda memakai kebaya, berarti warna yang dipilih sudah tepat. Sebagai acuan, simak penjelasan dari kami di bawah ini.


  • Anda yang berkulit putih bisa menggunakan warna-warna cerah. Warna cerah akan mengeluarkan aura dari warna kulit terang Anda.

  • Warna baju wisuda yang bagus untuk kulit kuning langsat adalah kuning, biru, jingga, merah, dan hijau. Warna-warna tropis tersebut akan membuat penampilan Anda lebih stand out.

  • Pemilik kulit gelap akan cocok mengenakan kebaya wisuda berwarna lembut dan warna pastel. Pilihlah warna yang tidak bertabrakan dengan warna kulit Anda. Meskipun berkulit gelap, tidak berarti Anda harus menggunakan warna-warna gelap juga. Warna-warna gelap akan cenderung membuat aura kulit Anda tidak muncul.

Selain mempertimbangkan tone kulit, Anda juga bisa memilih kebaya dengan warna kekinian. Sebagai contoh, Anda dapat memilih kebaya wisuda hijab dengan balutan warna lilac atau emerald green.

5

Pertimbangkan untuk membeli set lengkap dengan bawahan

Pertimbangkan untuk membeli set lengkap dengan bawahan

Kebaya wisuda hijab yang ditawarkan di pasaran tersedia dalam opsi yang sangat beragam. Ada produk yang terdiri dari kebaya saja, ada juga yang satu paket dengan bawahan. Dengan membeli set kebaya beserta bawahan, Anda tidak perlu repot lagi mencari padanan yang serasi.


Jenis bawahan yang sering digunakan sebagai pasangan kebaya adalah batik. Kain lilit atau rok batik bisa menjadi opsi cantik untuk melengkapi kebaya wisuda Anda. Namun, Anda juga dapat menjadikan celana kain sebagai bawahan jika ingin lebih leluasa bergerak. Pastikan perpaduan motif dan warna kebaya dengan bawahan Anda serasi agar penampilan Anda makin menawan.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat Kebaya Wisuda Hijab Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Kebaya Wisuda Hijab terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan popularitasnya di marketplace (diperbarui tanggal 13 Desember 2023).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Model
Bahan
Warna
Ukuran
Set dengan bawahan
1

Izara Batik

Sofia Dove - Gaun Kebaya Batik Modern

Izara Batik Sofia Dove - Gaun Kebaya Batik Modern 1

Mulai dari Rp325.000,00

Agak Mahal

Tampak menawan dengan setelan kebaya dan rok yang senada

Tunik, kebaya modern

Brokat Corneli, maxmara, katun primis

Lilac

S, M, L, XL

2

Saudah Kebaya

Kebaya Kutu Baru Long Tunik Modern

Saudah Kebaya Kebaya Kutu Baru Long Tunik Modern 1

Mulai dari Rp270.000,00

Menengah

Model inovatif, tunik kebaya anak muda yang kekinian!

Kutubaru

Katun yoris

Army, green, maroon, Mocca, rose gold, taro, lavender, gold, grey, navy

M, L, XL, XXL

3

Kiranaol

Kebaya Tunik Tule Modern

Kiranaol Kebaya Tunik Tule Modern 1

Mulai dari Rp205.000,00

Menengah

Kebaya A-line yang adem dan tidak ketat, cocok untuk hijabers

Tunik, kebaya modern

Tule dan hyget

Putih, hitam, mocca, pink, baby blue, mint

M, L, XL, XXL

4

Izara Batik

Inayah - Gaun Kebaya Batik Modern

Izara Batik Inayah - Gaun Kebaya Batik Modern 1

Mulai dari Rp360.000,00

Agak Mahal

Hadirkan model kebaya ala dewi Yunani yang glamor

Kebaya modern

Brokat corneli, maxmara, tulle, katun primis

Hitam, mocca, lilac, silver, navy, taro

S, M, L, XL

5

Meradelima Batik

Kebaya Kutubaru Clarris Lengan 7/8

Meradelima Batik Kebaya Kutubaru Clarris Lengan 7/8 1

Mulai dari Rp219.900,00

Menengah

Berhiaskan aksen bunga di segala sisi, membuat tampilan Anda makin manis

Kutubaru

Katun jepang

Putih, pastel, dan hitam dengan aksen bunga-bunga kecil

XS, S, M, L, XL, XXL, XXXL

6

Ibu Kebaya

Kebaya Brokat Bordir Encim

Ibu Kebaya Kebaya Brokat Bordir Encim 1

Mulai dari Rp109.000,00

Agak Murah

Kombinasi brokat dan bordir yang mempermanis tampilan Anda

Kartini, encim

Brokat

Putih

All size

7

Atasan Kebaya Floy Kutubaru Balotelli

 Atasan Kebaya Floy Kutubaru Balotelli 1

Mulai dari Rp63.900,00

Lebih Murah

Simpel dan harganya tidak menguras kantong

Kutubaru

Balotelli

Hitam, putih, navy, dan sebagainya

M, L, XL, XXL

8

Sabira Kebaya

Long Tunik Kebaya Modern

Sabira Kebaya Long Tunik Kebaya Modern 1

Mulai dari Rp105.000,00

Agak Murah

Desain memanjang yang cantik untuk menyamarkan bagian belakang

Tunik, kebaya modern

Brokat

Hitam, putih, cream, merah, navy, mocca, dan lainnya

M, L, XL, XXL

9

Yuli Kebaya

Set Kebaya Bali Kartini

Yuli Kebaya Set Kebaya Bali Kartini 1

Mulai dari Rp295.000,00

Agak Mahal

Kebaya Bali dengan obi, tersedia warna lilac yang kekinian

Kebaya Bali

Brokat

Lilac, maroon, hijau, mocca, navy

S-XXL

10

Pusat Bordir Tasikmalaya By Sutra Busana

Kebaya Encim Sifon Bordir Bali Aurora

Pusat Bordir Tasikmalaya By Sutra Busana Kebaya Encim Sifon Bordir Bali Aurora 1

Mulai dari Rp350.000,00

Agak Mahal

Kebaya encim yang elegan dengan bordir motif bunga

Encim

Sifon, ceruti

Putih, maroon, mint, hitam, lilac, dan lainnya

S, M, XL

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

Izara BatikSofia Dove - Gaun Kebaya Batik Modern

Sofia Dove - Gaun Kebaya Batik Modern 1
Sumber: shopee.co.id
Sofia Dove - Gaun Kebaya Batik Modern 2
Sumber: shopee.co.id
Sofia Dove - Gaun Kebaya Batik Modern 3
Sumber: shopee.co.id
Sofia Dove - Gaun Kebaya Batik Modern 4
Sumber: shopee.co.id
Sofia Dove - Gaun Kebaya Batik Modern 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp325.000,00
Agak Mahal
Harga referensi
Mulai dari Rp325.000,00
Agak Mahal

Tampak menawan dengan setelan kebaya dan rok yang senada

Produk dari Izara Batik ini direkomendasikan bagi Anda yang senang menggunakan outfit bernuansa harmonis sekaligus mewah. Kebaya wisuda hijab Sofia Dove terdiri dari kebaya brokat dan rok berbahan katun primis berwarna senada. Jadi, Anda tidak perlu repot lagi mencari bawahan yang serasi. 


Kebayanya memiliki potongan yang panjang menutupi bokong dan tidak ketat, pas untuk Anda yang ingin tampil syar'i. Selain itu, merek ini juga menyediakan kemeja batik untuk pria dengan warna senada. Jadi, Anda bisa tampil serasi dengan "pendamping wisuda" Anda.

ModelTunik, kebaya modern
BahanBrokat Corneli, maxmara, katun primis
WarnaLilac
UkuranS, M, L, XL
Set dengan bawahan
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

Saudah KebayaKebaya Kutu Baru Long Tunik Modern

Kebaya Kutu Baru Long Tunik Modern 1
Sumber: shopee.co.id
Kebaya Kutu Baru Long Tunik Modern 2
Sumber: shopee.co.id
Kebaya Kutu Baru Long Tunik Modern 3
Sumber: shopee.co.id
Kebaya Kutu Baru Long Tunik Modern 4
Sumber: shopee.co.id
Kebaya Kutu Baru Long Tunik Modern 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp270.000,00
Menengah
Harga referensi
Mulai dari Rp270.000,00
Menengah

Model inovatif, tunik kebaya anak muda yang kekinian!

Bosan dengan kebaya kutu baru yang modelnya itu-itu saja? Kebaya ini perlu masuk list belanja Anda. Modelnya inovatif dengan panjang hingga selutut. Secara keseluruhan terkesan modern tanpa meninggalkan taste kebaya yang anggun dan modis. Bahan katunnya diklaim lembut, adem, dan jatuh sehingga Anda akan betah mengenakannya berlama-lama. Dengan model yang menutupi bokong, kebaya ini aman dikenakan bagi Anda yang berhijab. 

ModelKutubaru
BahanKatun yoris
WarnaArmy, green, maroon, Mocca, rose gold, taro, lavender, gold, grey, navy
UkuranM, L, XL, XXL
Set dengan bawahan
View all
No.3

KiranaolKebaya Tunik Tule Modern

Kebaya Tunik Tule Modern 1
Sumber: shopee.co.id
Kebaya Tunik Tule Modern 2
Sumber: shopee.co.id
Kebaya Tunik Tule Modern 3
Sumber: shopee.co.id
Kebaya Tunik Tule Modern 4
Sumber: shopee.co.id
Kebaya Tunik Tule Modern 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp205.000,00
Menengah
Harga referensi
Mulai dari Rp205.000,00
Menengah

Kebaya A-line yang adem dan tidak ketat, cocok untuk hijabers

Bermodel A-line panjang, kebaya ini tidak terasa terlalu ketat di tubuh. Selain itu, model tersebut juga membuat kebaya ini makin mudah dipadukan dengan jilbab dan bawahan panjang lainnya. Adanya hiasan di bagian ujung bawah kebaya dan lengan juga mempercantik tampilan kebaya ini. Kain dalamnya pun adem dan lembut di kulit.  Anda yang senang memakai pakaian longgar bisa mempertimbangkan produk ini.

ModelTunik, kebaya modern
BahanTule dan hyget
WarnaPutih, hitam, mocca, pink, baby blue, mint
UkuranM, L, XL, XXL
Set dengan bawahan
View all
No.4

Izara BatikInayah - Gaun Kebaya Batik Modern

Inayah - Gaun Kebaya Batik Modern 1
Sumber: shopee.co.id
Inayah - Gaun Kebaya Batik Modern 2
Sumber: shopee.co.id
Inayah - Gaun Kebaya Batik Modern 3
Sumber: shopee.co.id
Inayah - Gaun Kebaya Batik Modern 4
Sumber: shopee.co.id
Inayah - Gaun Kebaya Batik Modern 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp360.000,00
Agak Mahal
Harga referensi
Mulai dari Rp360.000,00
Agak Mahal

Hadirkan model kebaya ala dewi Yunani yang glamor

Ingin memakai kebaya dengan model yang unik saat wisuda? Kalau iya, kebaya keluaran Izara Batik ini bisa menjadi solusi untuk Anda. Meskipun modelnya kebaya, produk ini memiliki nuansa modern sehingga look Anda akan tampak seperti dewi Yunani.


Tambahan kain berwarna senada, mulai dari bahu hingga paha, akan memberi kesan glamor pada penampilan Anda. Saat mengenakannya, siap-siap saja menjadi center of attention saat acara wisuda!

ModelKebaya modern
BahanBrokat corneli, maxmara, tulle, katun primis
WarnaHitam, mocca, lilac, silver, navy, taro
UkuranS, M, L, XL
Set dengan bawahan
View all
No.5

Meradelima BatikKebaya Kutubaru Clarris Lengan 7/8

Kebaya Kutubaru Clarris Lengan 7/8 1
Sumber: shopee.co.id
Kebaya Kutubaru Clarris Lengan 7/8 2
Sumber: shopee.co.id
Kebaya Kutubaru Clarris Lengan 7/8 3
Sumber: shopee.co.id
Kebaya Kutubaru Clarris Lengan 7/8 4
Sumber: shopee.co.id
Kebaya Kutubaru Clarris Lengan 7/8 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp219.900,00
Menengah
Harga referensi
Mulai dari Rp219.900,00
Menengah

Berhiaskan aksen bunga di segala sisi, membuat tampilan Anda makin manis

Untuk menonjolkan kesan feminin dan effortless beauty, kebaya yang satu ini wajib Anda miliki. Anda akan menemukan hiasan bunga-bunga kecil di berbagai sisi kebaya ini. Hasilnya, kesan feminin dan manis pun sangat kuat terpancar ketika Anda menggunakan kebaya ini. Terlebih saat Anda padukan dengan ikat pinggang, hijab, atau aksesori lain yang berwarna soft, nuansa girly pun makin kentara.

ModelKutubaru
BahanKatun jepang
WarnaPutih, pastel, dan hitam dengan aksen bunga-bunga kecil
UkuranXS, S, M, L, XL, XXL, XXXL
Set dengan bawahan
View all
No.6

Ibu KebayaKebaya Brokat Bordir Encim

Kebaya Brokat Bordir Encim 1
Sumber: shopee.co.id
Kebaya Brokat Bordir Encim 2
Sumber: shopee.co.id
Kebaya Brokat Bordir Encim 3
Sumber: shopee.co.id
Kebaya Brokat Bordir Encim 4
Sumber: shopee.co.id
Kebaya Brokat Bordir Encim 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp109.000,00
Agak Murah
Harga referensi
Mulai dari Rp109.000,00
Agak Murah

Kombinasi brokat dan bordir yang mempermanis tampilan Anda

Tampil mewah dengan kebaya brokat kini bisa Anda lakukan dengan produk ini. Kebaya encim warna putih ini dipermanis dengan full bordir di bagian tengah dan bawah depan. Pilihan bordirnya tersedia warna silver yang bold dan juga warna gold yang terkesan hangat.


Model kebayanya mungkin terlihat simpel, tetapi bordir dengan detail yang cantik bisa menyulap kebaya ini jadi memukau. Kebaya ini akan menghadirkan kesan elegan minimalis yang membuat semua mata melirik Anda. Kebaya ini juga sudah dilengkapi furing pada bagian badan dan lengan. Jadi, Anda tak perlu khawatir bahannya menerawang.

ModelKartini, encim
BahanBrokat
WarnaPutih
UkuranAll size
Set dengan bawahan
View all
No.7

Atasan Kebaya Floy Kutubaru Balotelli

Atasan Kebaya Floy Kutubaru Balotelli 1
Sumber: shopee.co.id
Atasan Kebaya Floy Kutubaru Balotelli 2
Sumber: shopee.co.id
Atasan Kebaya Floy Kutubaru Balotelli 3
Sumber: shopee.co.id
Atasan Kebaya Floy Kutubaru Balotelli 4
Sumber: shopee.co.id
Atasan Kebaya Floy Kutubaru Balotelli 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp63.900,00
Lebih Murah
Harga referensi
Mulai dari Rp63.900,00
Lebih Murah

Simpel dan harganya tidak menguras kantong

Atasan kebaya ini memiliki tampilan yang sederhana, tetapi tetap menarik perhatian. Warna polosnya akan terlihat cantik jika dipadukan dengan bawahan batik. Desainnya yang simpel dan polos membuat produk ini dapat dipadupadankan dengan aksesori dan bawahan apa pun.


Anda bisa menambahkan aksesori berupa obi, bros, atau anting untuk melengkapi penampilan. Keunggulan lainnya, harga kebaya ini relatif terjangkau dan tidak membuat kantong jebol. Pilihan tepat saat bujet sedang pas-pasan!

ModelKutubaru
BahanBalotelli
WarnaHitam, putih, navy, dan sebagainya
UkuranM, L, XL, XXL
Set dengan bawahan
View all
No.8

Sabira KebayaLong Tunik Kebaya Modern

Long Tunik Kebaya Modern 1
Sumber: shopee.co.id
Long Tunik Kebaya Modern 2
Sumber: shopee.co.id
Long Tunik Kebaya Modern 3
Sumber: shopee.co.id
Long Tunik Kebaya Modern 4
Sumber: shopee.co.id
Long Tunik Kebaya Modern 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp105.000,00
Agak Murah
Harga referensi
Mulai dari Rp105.000,00
Agak Murah

Desain memanjang yang cantik untuk menyamarkan bagian belakang

Apakah Anda memiliki karakter bentuk tubuh yang besar di bagian bokong atau paha? Jika ya, kebaya pink dusty dengan desain memanjang ini adalah model yang tepat untuk dipakai. Kancingnya hanya sampai sebatas pinggang, tetapi kainnya masih memanjang hingga bagian paha. Dengan begitu, Anda bisa menutupi bagian belakang dan bisa menyamarkan bentuk paha.

ModelTunik, kebaya modern
BahanBrokat
WarnaHitam, putih, cream, merah, navy, mocca, dan lainnya
UkuranM, L, XL, XXL
Set dengan bawahan
View all
No.9

Yuli KebayaSet Kebaya Bali Kartini

Set Kebaya Bali Kartini 1
Sumber: shopee.co.id
Set Kebaya Bali Kartini 2
Sumber: shopee.co.id
Set Kebaya Bali Kartini 3
Sumber: shopee.co.id
Set Kebaya Bali Kartini 4
Sumber: shopee.co.id
Set Kebaya Bali Kartini 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp295.000,00
Agak Mahal
Harga referensi
Mulai dari Rp295.000,00
Agak Mahal

Kebaya Bali dengan obi, tersedia warna lilac yang kekinian

Warna lilac atau ungu pucat menjadi salah satu warna yang digemari oleh para wanita. Pakaian dengan warna ini sangat mudah dipadupadankan dan tidak terlalu mencolok. Untuk wanita hijaber kekinian yang menyukai warna lilac, pilihlah kebaya wisuda ini! Selain lilac, ada juga pilihan warna lainnya yang tak kalah menarik, seperti cream, navy, dan merah bata. 


Anda bisa memilih set kebaya beserta obi dan kain bawahannya agar lebih praktis. Namun, kebaya ini tidak dilapisi furing. Untuk Anda yang berhijab, pastikan Anda memakai inner tambahan. Produk dari Yuli Kebaya ini akan membuat penampilan Anda tampak anggun pada hari wisuda yang istimewa! 

ModelKebaya Bali
BahanBrokat
WarnaLilac, maroon, hijau, mocca, navy
UkuranS-XXL
Set dengan bawahan
View all
No.10

Pusat Bordir Tasikmalaya By Sutra BusanaKebaya Encim Sifon Bordir Bali Aurora

Kebaya Encim Sifon Bordir Bali Aurora 1
Sumber: shopee.co.id
Kebaya Encim Sifon Bordir Bali Aurora 2
Sumber: shopee.co.id
Kebaya Encim Sifon Bordir Bali Aurora 3
Sumber: shopee.co.id
Kebaya Encim Sifon Bordir Bali Aurora 4
Sumber: shopee.co.id
Kebaya Encim Sifon Bordir Bali Aurora 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp350.000,00
Agak Mahal
Harga referensi
Mulai dari Rp350.000,00
Agak Mahal

Kebaya encim yang elegan dengan bordir motif bunga

Penggunaan material sifon menjadikan kebaya ini terlihat sangat jatuh, mengilap, dan berkelas. Terlebih lagi, adanya hiasan bordir timbul bermotif bunga juga meningkatkan keindahan kebaya ini. Cutting kebaya ini juga dikatakan cukup rapi sehingga makin pas dan nyaman dipakai. Jika Anda mencari kebaya berbahan sifon yang tampilannya berkelas, milikilah produk ini.

ModelEncim
BahanSifon, ceruti
WarnaPutih, maroon, mint, hitam, lilac, dan lainnya
UkuranS, M, XL
Set dengan bawahan
View all

Tips dari fashion stylist kami, Ocka Sakri

Tips dari fashion stylist kami, Ocka Sakri

Anda tentu tidak mau tampil biasa-biasa saja saat wisuda. Nah, ada beberapa ide yang dapat Anda contoh atau jadikan inspirasi kebaya wisuda hijab.


  • Look elegan dengan sesuatu yang simpel, tetapi menarik perhatian

Untuk mendapatkan tampilan ini, pilih bahan kebaya yang mengilap, seperti silk, velvet, maxmara, atau satin. Bahan yang mengilap ini bisa Anda jadikan rok ataupun dalaman. Aplikasikan dengan payet-payet cantik berwarna gold yang menambah kesan manis. Untuk alas kaki, gunakan heels terbuka agar kaki tampak lebih jenjang. Setelah itu, pilihlah atasan hijab dengan bahan yang senada.


  • Dress kebaya bisa menjadi salah satu model kebaya modern yang menarik

Untuk Anda yang berhijab dan lebih suka memakai terusan, kebaya model dress sepertinya pilihan yang tepat. Kebaya model dress sangat nyaman dikenakan dalam waktu yang lama karena memiliki potongan yang longgar. Anda tinggal memadukannya dengan stiletto dan membawa clutch untuk menyempurnakan tampilan.


Namun, banyak orang tetap menggunakan kain batik sebagai bawahannya. Jika Anda juga demikian, perhatikanlah warna dan motif kain batiknya. Jika kebaya muslim syar'i yang Anda gunakan memiliki motif dan statement yang kuat, sebaiknya pilih kain yang berwarna cerah. Akan lebih baik jika kain tersebut juga memiliki sedikit motif yang senada dengan kebaya.


  • Pemilihan kebaya untuk Anda yang ukuran dadanya plus size

Tidak perlu malu atau khawatir takut dicap tidak sopan saat Anda mengenakan kebaya. Anda bisa mengakalinya dengan memakai kebaya tertutup hingga leher. Hindari kebaya yang terlalu ketat dan terlalu banyak mengandung motif. Pastikan model hijab Anda menutupi sebagian area depan sehingga dada Anda tersamarkan.


  • Anda bisa mengenakan kebaya berwarna nude dengan bawahan kain beludru

Untuk Anda yang ingin look berbeda saat wisuda, cobalah memadukan kebaya nude dengan rok beludru warna dark brown. Selain itu, pakailah hijab dan tas dengan warna senada agar tampilan Anda makin memesona.


  • Untuk Anda yang tidak mau menggunakan bahan brokat ketika wisuda, pilihlah kain organdi

Kain organdi merupakan bahan kebaya yang memiliki tekstur yang lembut dan berkilau sehingga memberikan kesan glamor serta mewah. Meski terkesan lembut, jenis kain yang satu ini tetap memiliki kemampuan yang bagus untuk bisa menahan bentuknya. Bahkan, kain ini dapat menimbulkan efek volume atau puffly.


Pasangkan dengan bawahan kain dobi agar memberi efek sempurna pada outfit wisuda Anda. Anda dapat menghias kebaya modern bahan organdi dengan manik-manik dan renda. Padukan dengan hijab dari bahan organdi juga.


  • Penampilan menawan dengan jarik jawa dan kebaya kerah Shanghai

Kebaya modern model kancing Shanghai bisa menjadi pilihan untuk acara wisuda. Anda dapat memilih kebaya panjang berpotongan simetris dengan warna yang netral dan terang.


Agar tampilannya makin modis, tambahkan aksesori seperti kalung mutiara berwarna senada. Selanjutnya, gunakan menggunakan kebaya dengan jarik batik khas Jawa. Untuk membuat tampilan berbeda, kenakanlah bisa pump heels simpel dan kaos kaki.


  • Anda juga bisa menggunakan dress hijab dengan model yang menyerupai blus

Sebagai salah satu pilihan, Anda dapat memilih blus yang memiliki aksen pita panjang di bagian pinggang. Aksen tersebut membuat blus terlihat berbeda dan menarik. Sebagai pelengkap, kenakan hijab dengan warna yang sama. Untuk bawahannya, Anda bisa menggunakan kain lilit atau rok batik lilit. Terakhir, padukan dengan sling back heels.


  • Padukan kebaya dress panjang berhiaskan payet dengan outer kimono panjang berbahan lace

Kimono yang digunakan sebaiknya memiliki dekorasi bordir dan payet sehingga membuat tampilan dress makin mewah. Berikutnya, Anda hanya perlu menambahkan hijab simpel dan sepatu atau heels yang tidak terlalu tinggi.

5 Rekomendasi Kebaya Wisuda Hijab terbaik

No. 1: Izara BatikSofia Dove - Gaun Kebaya Batik Modern

No. 2: Saudah KebayaKebaya Kutu Baru Long Tunik Modern

No. 3: KiranaolKebaya Tunik Tule Modern

No. 4: Izara BatikInayah - Gaun Kebaya Batik Modern

No. 5: Meradelima BatikKebaya Kutubaru Clarris Lengan 7/8

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Fashion wanita
  3. Pakaian wanita muslim
  4. 10 Rekomendasi Kebaya Wisuda Hijab Terbaik [Ditinjau oleh Fashion Stylist]

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.