• 10 Kebaya Wisuda Hijab Terbaik - Ditinjau oleh Fashion Stylist (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Kebaya Wisuda Hijab Terbaik - Ditinjau oleh Fashion Stylist (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Kebaya Wisuda Hijab Terbaik - Ditinjau oleh Fashion Stylist (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Kebaya Wisuda Hijab Terbaik - Ditinjau oleh Fashion Stylist (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Kebaya Wisuda Hijab Terbaik - Ditinjau oleh Fashion Stylist (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Kebaya Wisuda Hijab Terbaik - Ditinjau oleh Fashion Stylist (Terbaru Tahun 2022)

Wisuda merupakan salah satu momen yang ditunggu-tunggu oleh mahasiswa. Banyak mahasiswi menggunakan kebaya saat wisuda agar tampil makin memesona. Anda yang berhijab tentu membutuhkan kebaya khusus. Jangan khawatir, sekarang tersedia berbagai model kebaya wisuda hijab, baik kebaya tradisional maupun modern.


Kali ini kami akan memberikan tips memilih kebaya wisuda hijab terbaik. Kami juga mengulas sepuluh rekomendasi produk yang bagus, seperti merek Meradelima Batik, Alexuez, dan Batik Faaro. Bacalah artikelnya, lalu temukan kebaya wisuda hijab simpel dan elegan yang Anda sukai! Artikel ini sudah ditinjau oleh fashion stylist kami, Ocka Sakri.

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Ocka Sakri
Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 04 April 2022
Daftar isi

Profil pakar: Fashion stylist, Ocka Sakri

Profil pakar: Fashion stylist, Ocka Sakri
Ocka Sakri
Fashion stylist
Ocka Sakri

Ocka memiliki pengalaman kerja di berbagai acara pekan busana. Beberapa di antaranya adalah Jakarta Fashion Week, Indonesia Fashion Week, Fashion Nation Senayan City, Hijab Festive Week, dan Modest Fashion Project.

Ocka juga menjadi penanggung jawab wardrobe untuk beberapa film layar lebar dan iklan di Indonesia. Ia juga menjadi stylist pribadi beberapa artis Indonesia serta stylist untuk photoshoot campaign produk dan agency campaign.

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih kebaya wisuda hijab

Saat ingin membeli kebaya wisuda untuk Anda yang berhijab, ada sejumlah poin memilih yang perlu dipertimbangkan. Perhatikan poin-poin berikut dengan saksama dan pilihlah produk yang tepat!

Pilih berdasarkan modelnya

Secara garis besar, ada dua tipe model kebaya, yaitu tradisional dan modern. Simak ulasan singkatnya berikut ini agar memudahkan Anda dalam memilih.

Kebaya tradisional: Tampil ayu dengan pesona nusantara

Kebaya tradisional: Tampil ayu dengan pesona nusantara

Kebaya merupakan salah satu kekayaan budaya Indonesia yang perlu dilestarikan. Sejumlah daerah di Indonesia pun menjadikan kebaya sebagai pakaian adat mereka. Bila Anda ingin tampil cantik sambil melestarikan budaya Indonesia, Anda dapat memilih kebaya tradisional.


Model tradisional sangat cocok dipadukan dengan kain panjang seperti batik atau songket. Adapun kebaya tradisional yang populer digunakan hingga saat ini antara lain adalah kebaya Bali, kutubaru, encim, dan Kartini. Supaya Anda tidak bingung membedakannya, bacalah penjelasan singkat berikut ini.


  • Kebaya kutubaru

Kebaya kutubaru adalah sebutan lain untuk kebaya yang berasal dari daerah Jawa. Model kebaya tradisional ini diyakini berasal dari Jawa Tengah dan telah populer sejak zaman kerajaan Majapahit. Ciri khas dari kebaya kutubaru adalah adanya lipatan kain yang menyambung di bagian dada menyerupai kemban. Kebaya yang biasanya dibuat dari bahan brokat atau kain tipis ini menghadirkan kesan anggun dan klasik.


  • Kebaya encim

Kebaya encim merupakan kebaya Betawi hasil akulturasi dengan budaya Cina dan Melayu. Kebaya tradisional ini biasanya didesain dengan warna cerah, kerah V-neck, serta dilengkapi bordiran atau renda bunga-bunga. Ciri lainnya, kebaya model encim memiliki ujung bagian depan yang runcing atau berbentuk segitiga terbalik.


  • Kebaya Bali
Hal yang membedakan kebaya Bali dengan kebaya tradisional lain adalah tambahan obi atau kain yang melilit pinggang. Kebaya ini umumnya terbuat dari katun dan brokat, serta dirancang berwarna cerah, misalnya putih, kuning, dan merah. Kebaya tradisional Bali juga sering dipasangkan dengan kamen, yaitu rok lilit yang dibuat dengan cara ditenun.

  • Kebaya Kartini

Kebaya yang sering dipakai oleh Raden Ajeng Kartini ini memiliki ciri khas kerah setali yang memanjang sampai bawah. Model kebaya wisuda hijab tradisional ini biasanya memiliki potongan yang longgar, menutup bokong, dan panjangnya sama rata. Model kebaya ini juga dipercaya dapat membuat tubuh penggunanya terlihat lebih ramping.

Kebaya modern: Desainnya cantik sekaligus kekinian

Kebaya modern: Desainnya cantik sekaligus kekinian

Belakangan ini, kebaya modern juga sering dijadikan outfit para wisudawati di hari spesialnya. Kebaya wisuda hijab modern didesain sesuai dengan perkembangan zaman. Ada banyak sekali pilihan kebaya modern, mulai dari desain yang simpel hingga rumit.


Bila Anda menyukai tampilan simpel, cobalah kebaya modern polos atau yang berbentuk blus. Untuk tampilan yang lebih glamor, Anda bisa memilih kebaya modern dengan bordir atau payet. Model kebaya wisuda hijab ini akan membuat tampilan Anda terlihat cantik dan kekinian meski sedang memakai kebaya.

Untuk hijaber syar'i, utamakan kebaya yang panjangnya menutup bokong dan tidak terlalu ketat

Untuk hijaber syar'i, utamakan kebaya yang panjangnya menutup bokong dan tidak terlalu ketat

Umumnya, kebaya hadir dengan potongan yang pas di badan sehingga pemakainya tampak anggun dan gemulai. Namun, kebaya yang menonjolkan lekuk tubuh mungkin kurang sesuai untuk wanita muslimah yang biasa berpakaian syar'i. Untuk Anda yang ingin tampil syar'i pada hari kelulusan, carilah kebaya yang potongannya lurus agar menutup tubuh dengan baik. Dengan demikian, tidak ada bagian tubuh yang terlalu menonol


Ukuran kebaya yang Anda gunakan sebaiknya tidak terlalu besar dan tidak sempit. Jadi, Anda bisa terlihat modis dan elegan. Di samping itu, utamakan juga kebaya wisuda hijab yang menutupi bokong atau yang panjangnya selutut. Selain itu, perhatikan gaya hijab yang Anda kenakan. Agar makin syar'i, pilihlah gaya hijab yang menutupi area dada Anda

Tentukan bahan kebaya yang diinginkan

Tentukan bahan kebaya yang diinginkan

Poin penting dalam memilih bahan kebaya hijab wisuda adalah kenyamanannya saat digunakan. Pastikan bahan kebaya tidak membuat kulit terasa gatal atau gerah agar tidak mengganggu acara wisuda Anda. Selain itu, periksa juga apakah bahannya menerawang atau tidak. Jika iya, Anda yang berhijab tentu perlu menggunakan manset atau baju dalaman agar kulit Anda tidak terekspos.


Terkait bahan kebaya, brokat adalah salah satu bahan yang paling banyak digunakan. Selain itu, Anda juga bisa menemukan kebaya wisuda hijab berbahan sifon, tule, katun, dan balotelli. Penasaran dengan karakteristik dari tiap-tiap bahan? Berikut adalah rangkuman singkatnya untuk Anda.


  • Brokat: memiliki motif dan tekstur timbul yang cantik.
  • Katun: halus dan mudah menyerap keringat sehingga nyaman digunakan seharian.
  • Sifon: tipis dan flowy, tidak terasa gerah saat dipakai.
  • Tule: kain ringan berbentuk jala yang mampu memberikan siluet tubuh yang indah.
  • Balotelli: tebal, tidak menerawang, dan bertekstur kotak-kotak kecil membentuk garis.

Jika Anda ingin mengetahui informasi lebih lanjut mengenai kebaya brokat, silakan baca ulasannya melalui tautan berikut ini!

Sesuaikan warna kebaya dengan tone kulit Anda

Sesuaikan warna kebaya dengan tone kulit Anda

Warna kebaya wisuda hijab yang bagus adalah yang sesuai dengan warna atau tone kulit Anda. Warna kebaya yang pas dengan warna kulit akan membuat penampilan lebih fresh dan memikat. Untuk memudahkan Anda dalam menentukan warna kebaya yang tepat, cobalah menyesuaikannya dengan kulit lengan bawah bagian dalam. 


Bagian tersebut dipercaya merupakan warna asli kulit setiap orang. Jika kulit Anda terlihat terang atau segar saat Anda memakai kebaya, berarti warna yang dipilih sudah tepat. Sebagai acuan, Anda yang berkulit putih bisa menggunakan warna-warna cerah. Warna cerah akan mengeluarkan aura dari warna kulit terang Anda.


Warna baju wisuda yang bagus untuk kulit kuning langsat adalah kuning, biru, jingga, merah, dan hijau. Warna-warna tropis tersebut akan membuat penampilan Anda lebih stand out


Selanjutnya, pemilik kulit gelap akan cocok mengenakan kebaya wisuda berwarna lembut dan warna pastel. Pilihlah warna yang tidak bertabrakan dengan warna kulit Anda. 


Namun, meskipun berkulit gelap, tidak berarti Anda harus menggunakan warna-warna gelap juga. Bahkan, warna-warna gelap akan cenderung membuat aura kulit Anda tidak muncul. Selain yang sesuai tone kulit, Anda juga bisa memilih kebaya dengan warna kekinian seperti lilac dan emerald green.

Pertimbangkan untuk membeli set lengkap dengan bawahan

Pertimbangkan untuk membeli set lengkap dengan bawahan

Kebaya wisuda hijab yang ditawarkan di pasaran tersedia dalam opsi yang sangat beragam. Ada produk yang terdiri dari kebaya saja, ada juga yang satu paket dengan bawahan. Dengan membeli set kebaya beserta bawahan, Anda tidak perlu repot lagi mencari padanan yang serasi.


Jenis bawahan yang sering digunakan sebagai pasangan kebaya adalah batik. Kain lilit atau rok batik bisa menjadi opsi cantik untuk melengkapi kebaya wisuda Anda. Namun, Anda juga dapat menjadikan celana kain sebagai bawahan bila ingin lebih leluasa bergerak. Pastikan perpaduan motif dan warna kebaya dengan bawahan Anda serasi agar penampilan Anda makin menawan.

10 Rekomendasi kebaya wisuda hijab terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk kebaya wisuda hijab terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.


Disclaimer: Sepuluh produk di bawah ini murni rekomendasi mybest dan bukan dari Ocka Sakri.

10

Batik FaaroSetelan Kebaya Brokat Edita Batik Exclusive

Mulai dari Rp 600.000,00

Model kebayaModern
BahanBrokat campur velvet
UkuranS, M, L, XL, dan XXL
WarnaHitam
Set dengan bawahan
9

Izara BatikSofia Dove

Mulai dari Rp 325.000,00

Model kebayaModern
BahanBrokat
UkuranS, M, L, dan XL
WarnaDove
Set dengan bawahan
8

Meradelima BatikKebaya Batik Encim Kutubaru Lengan Panjang

Mulai dari Rp 199.000,00

Model kebayaKutubaru
BahanKatun
UkuranXS, S, M, L, XL, XXL, dan XXXL
WarnaMerah, putih, kuning, hijau, dan hitam
Set dengan bawahan×
7

Set Kebaya Bali Kartini Semi Italy Lilac Lengan Panjang

Mulai dari Rp 160.000,00

Model kebayaBali
BahanBrokat
UkuranS, M, L, XL, XXL, dan XXXL
WarnaLilac
Set dengan bawahan
6

AlexuezKebaya Bordir Kombinasi Brukat - Putih

3076

Mulai dari Rp 155.000,00

Model kebayaModern
BahanKatun linen, brokat tebal
UkuranS, M, L, XL, XXL, XXXL, 4L, dan 5L
WarnaPutih
Set dengan bawahan×
5
Model kebayaKutubaru
BahanSifon
UkuranS, M, L, dan XL
WarnaNavy blue, sand, sunkist, honeydew, slate grey, bright olive, lavender, beige, army grey, khaki, lilac, hijau pupus, hitam, dan lain-lain
Set dengan bawahan×
4

Daliyu CollectionKebaya Encim Lengan Panjang Bordir Senada

ESS03A

Mulai dari Rp 104.900,00

Model kebayaEncim
BahanKatun stretch
UkuranS, M, L, dan XL
WarnaHitam, putih, burgundy, abu-abu, maroon, navy, emerald, mustard, beige, dusty pink, merah, dan ungu
Set dengan bawahan×
3

Atasan Kebaya Floy Kutubaru Balotelli

Mulai dari Rp 82.000,00

Model kebayaKartini
BahanBalotelli
UkuranM, L, XL, XXL, dan XXXL
WarnaHitam, putih, gold, maroon, navy, milo, silver, dusty pink, pink fanta, hijau, tosca, salem, dan lain-lain
Set dengan bawahan×
2
Model kebayaModern
BahanBrokat corneli tulang
UkuranAll size
WarnaCokelat muda, abu-abu, dusty pink, hijau botol, maroon, navy, dan hitam
Set dengan bawahan×
1
Model kebayaModern
BahanTule
UkuranM, L, XL, dan XXL
WarnaMocca, rose gold, silver, green tea, navy, gold, dusty pink, hijau wardah, maroon, lavender, dan cream
Set dengan bawahan

Tabel perbandingan produk kebaya wisuda hijab terbaik

Gambar produk
1
Kebaya Aurora Selendang 1

2
Kebaya Amora 1

3
Atasan Kebaya Floy Kutubaru Balotelli 1

4
Daliyu Collection Kebaya Encim Lengan Panjang Bordir Senada 1

Daliyu Collection

5
Kebaya Payet Batavia 1

6
Alexuez Kebaya Bordir Kombinasi Brukat - Putih 1

Alexuez

7
Set Kebaya Bali Kartini Semi Italy Lilac Lengan Panjang 1

8
Meradelima Batik Kebaya Batik Encim Kutubaru Lengan Panjang 1

Meradelima Batik

9
Izara Batik Sofia Dove 1

Izara Batik

10
Batik Faaro Setelan Kebaya Brokat Edita Batik Exclusive 1

Batik Faaro

Nama produk

Kebaya Aurora Selendang

Kebaya Amora

Atasan Kebaya Floy Kutubaru Balotelli

Kebaya Encim Lengan Panjang Bordir Senada

Kebaya Payet Batavia

Kebaya Bordir Kombinasi Brukat - Putih

Set Kebaya Bali Kartini Semi Italy Lilac Lengan Panjang

Kebaya Batik Encim Kutubaru Lengan Panjang

Sofia Dove

Setelan Kebaya Brokat Edita Batik Exclusive

Keunggulan

Tampil feminin dan fashionable dengan kebaya ala Dewi Yunani

Ciptakan look anti-mainstream dengan kebaya model asimetris

Simpel dan tidak menguras kantong

Bordiran berwarna senada yang cantik dan tidak mencolok

Minimalis dan berkelas, buat Anda tampil anggun tanpa terkesan berlebihan

Pilihan ukuran yang lengkap untuk tubuh kurus hingga sangat berisi

Kebaya wisuda berwarna lilac yang kekinian

Versatile, bisa dipakai sebagai baju kerja setelah lulus kuliah!

Tampak menawan dengan setelan kebaya dan rok yang senada

Lebih leluasa bergerak dengan bawahan model mermaid

Harga mulai dariRp 180.000,00Rp 100.000,00Rp 82.000,00Rp 104.900,00Rp 107.000,00Rp 155.000,00Rp 160.000,00Rp 199.000,00Rp 325.000,00Rp 600.000,00
Model kebayaModernModernKartiniEncimKutubaruModernBaliKutubaruModernModern
BahanTuleBrokat corneli tulangBalotelliKatun stretchSifonKatun linen, brokat tebalBrokatKatunBrokatBrokat campur velvet
UkuranM, L, XL, dan XXLAll sizeM, L, XL, XXL, dan XXXLS, M, L, dan XLS, M, L, dan XLS, M, L, XL, XXL, XXXL, 4L, dan 5LS, M, L, XL, XXL, dan XXXLXS, S, M, L, XL, XXL, dan XXXLS, M, L, dan XLS, M, L, XL, dan XXL
WarnaMocca, rose gold, silver, green tea, navy, gold, dusty pink, hijau wardah, maroon, lavender, dan creamCokelat muda, abu-abu, dusty pink, hijau botol, maroon, navy, dan hitamHitam, putih, gold, maroon, navy, milo, silver, dusty pink, pink fanta, hijau, tosca, salem, dan lain-lainHitam, putih, burgundy, abu-abu, maroon, navy, emerald, mustard, beige, dusty pink, merah, dan unguNavy blue, sand, sunkist, honeydew, slate grey, bright olive, lavender, beige, army grey, khaki, lilac, hijau pupus, hitam, dan lain-lainPutihLilacMerah, putih, kuning, hijau, dan hitamDoveHitam
Set dengan bawahan××××××
Tautan produk

Tips dari fashion stylist kami, Ocka Sakri

Tips dari fashion stylist kami, Ocka Sakri

Anda tentu tidak mau tampil biasa-biasa saja saat wisuda. Nah, ada beberapa ide yang dapat Anda contoh atau jadikan inspirasi.


  • Look elegan dengan sesuatu yang simpel, tetapi menarik perhatian

Untuk mendapatkan tampilan ini, Anda bisa memilih bahan kebaya yang mengilat seperti silk, velvet, maxmara, atau satin. Bahan yang mengilap ini bisa Anda jadikan rok ataupun dalaman. Aplikasikan dengan payet-payet cantik berwarna gold yang menambah kesan manis. Untuk alas kakinya, gunakan heels terbuka agar membuat kaki tampak lebih jenjang. Setelah itu, pilihlah atasan hijab dengan bahan yang senada.

  • Dress kebaya bisa menjadi salah satu model kebaya modern yang menarik

Untuk Anda yang berhijab dan lebih suka memakai terusan, kebaya model dress sepertinya pilihan yang tepat. Kebaya model dress sangat nyaman dikenakan dalam waktu yang lama karena memiliki potongan yang longgar. Anda tinggal memadukannya dengan stiletto dan membawa clutch untuk menyempurnakan tampilan.


Namun, banyak orang tetap menggunakan kain batik sebagai bawahanya. Jika Anda juga demikian, perhatikanlah warna dan motif kain batiknya. Bila kebaya muslim syar'i yang Anda gunakan memiliki motif dan statement yang kuat, sebaiknya pilih kain yang berwarna cerah. Akan lebih baik jika kain tersebut juga memiliki sedikit motif yang senada dengan kebaya.

  • Pemilihan kebaya untuk Anda yang ukuran dadanya plus size

Tidak perlu malu atau khawatir takut di cap tidak sopan saat Anda mengenakan kebaya. Anda bisa mengakalinya dengan memakai kebaya tertutup hingga leher. Hindari kebaya yang terlalu ketat dan terlalu banyak mengandung motif. Pastikan model hijab Anda menutupi sebagian area depan sehingga dada Anda tersamarkan.


  • Anda bisa mengenakan kebaya bernuansa warna nude dengan bawahan kain beludru

Untuk Anda yang ingin look berbeda saat wisuda, cobalah memadukan kebaya nude dengan rok beludru warna dark brown. Selain itu, pakailah hijab dan tas dengan warna senada agar tampilan Anda makin memesona.


  • Untuk Anda yang tidak mau menggunakan bahan brokat ketika wisuda, pilihlah kain organdi

Kain organdi merupakan bahan kebaya yang memiliki tekstur yang lembut dan berkilau sehingga memberikan kesan glamor serta mewah. Meski terkesan lembut, jenis kain yang satu ini tetap memiliki kemampuan yang bagus untuk bisa menahan bentuknya. Bahkan, kain ini dapat menimbulkan efek volume atau puffly. Pasangkan dengan bawahan kain dobi agar memberi efek sempurna pada outfit wisuda Anda. 


Anda dapat menghias kebaya modern bahan organdi dengan manik-manik dan renda. Padukan dengan hijab dari bahan organdi juga.


  • Penampilan menawan dengan jarik jawa dan kebaya kerah Shanghai

Kebaya modern model kancing Shanghai bisa menjadi pilihan untuk acara wisuda. Anda dapat memilih kebaya panjang berpotongan simetris dengan warna yang netral dan terang. Agar tampilannya makin modis, tambahkan aksesori seperti kalung mutiara berwarna senada. Selanjutnya, gunakan menggunakan kebaya dengan jarik batik khas jawa. Untuk membuat tampilan berbeda, kenakanlah bisa pump heels simpel dan kaos kaki.


  • Anda juga bisa menggunakan dress hijab dengan model yang menyerupai blus

Sebagai salah satu pilihan, Anda dapat memilih blus yang memiliki aksen pita panjang di bagian pinggang. Aksen tersebut membuat blus terlihat berbeda dan menarik. Sebagai pelengkap, kenakan hijab dengan warna yang sama. Untuk bawahannya, Anda bisa menggunakan kain lilit atau rok batik lilit. Terakhir, padukan dengan sling back heels.

  • Padukan kebaya dress panjang berhiaskan payet dengan outer kimono panjang berbahan lace 

Kimono yang digunakan sebaiknya memiliki dekorasi bordir dan payet sehingga membuat tampilan dress makin mewah. Berikutnya, Anda hanya perlu menambahkan hijab simpel dan sepatu atau heels yang tidak terlalu tinggi.

Baca juga rekomendasi produk kebaya lainnya di sini

Tak hanya kebaya wisuda untuk hijaber, masih ada berbagai kebaya yang patut Anda koleksi. Kami telah menyediakan sejumlah artikel yang akan membantu Anda saat memilih kebaya model lain. Penasaran? Klik tautan berikut ini, ya!

Kesimpulan

Wah, ternyata ada banyak kebaya wisuda hijab yang cantik dan menarik, ya! Sudahkah Anda menemukan produk yang paling sesuai? Jika belum, silakan jadikan artikel ini sebagai acuan dalam memilih outfit wisuda hijab terbaik.


Kebaya mampu menunjang penampilan Anda pada hari spesial seperti wisuda. Anda hanya perlu memilih yang tepat berdasarkan model, bahan, warna, dan ukuran. Dengan begitu, penampilan Anda saat wisuda jadi makin modis. Selamat menyiapkan kebaya untuk perayaan wisuda!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Merk Gamis Syar'i Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Gamis Syar'i Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Ingin berpenampilan islami, tetapi tetap stylish? Gamis syar'i jawabannya! Ya, gamis syar'i  kini tidak lagi identik dengan bajunya ibu-ibu. Bahkan, cukup banyak gamis syar'i remaja yang dapat Anda temukan dengan mudah di online shop. Ditambah lagi, brand-brand lokal juga banyak merilis baju gamis syar'i yang kekinian.Agar Anda tidak bingung menentukan pilihan, simaklah tips memilih gamis syar'i yang sudah kami susun untuk Anda. Berbagai merek gamis branded, seperti Rabbani, Zoya, Elzatta, dan HijabChic juga masuk dalam daftar rekomendasi kami. Yuk, temukan gamis syar'i yang bagus untuk Anda di sini!
    Pakaian wanita muslim
  • 10 Gamis Brokat Terbaik untuk Orang Gemuk (Terbaru Tahun 2022)
    10 Gamis Brokat Terbaik untuk Orang Gemuk (Terbaru Tahun 2022)
    Gamis brokat atau gamis brokat renda adalah pakaian yang sangat digandrungi oleh wanita muslim Indonesia. Modelnya beragam, mulai dari gamis brokat polos hingga kombinasi batik dan bahan satin. Modelnya yang beragam membuat Anda bisa tampil santun sekaligus menawan saat momen Lebaran atau menghadiri pesta. Namun, model gamis brokat seperti apa yang cocok untuk wanita gemuk? Bacalah tips memilihnya di sini! Ada rekomendasi gamis brokat superjumbo dari berbagai merek, seperti IWEARALICE, Agnes Fashion, dan Sovinska. Tubuh gemuk dan pendek bukan halangan! Temukan gamis brokat yang bagus dan nyaman untuk Anda, ya.
    Pakaian wanita muslim
  • 10 Merk Kerudung Segi Empat Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Kerudung Segi Empat Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Kerudung segi empat merupakan salah satu jilbab favorit para wanita muslim. Namun, seiring berkembangnya zaman, model dan motif dari kerudung segi empat pun makin beragam. Banyak jenis yang ditawarkan, seperti kerudung polos, bermotif, rawis, bordir, dan kerudung berdesain bolak-balik.Nah, dengan banyaknya pilihan yang ada, Anda mungkin bingung harus memilih yang mana. Karena itu, kami akan memberikan sepuluh rekomendasi kerudung segi empat yang bagus. Ada merek hijab Lesti Kejora, Rabbani, Elzatta, dan Zoya. Tak hanya cocok dipakai untuk jalan-jalan, jilbab segi empat juga bisa dipakai untuk sekolah! 
    Pakaian wanita muslim
  • 10 Rekomendasi Hijab Pashmina Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Hijab Pashmina Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Selain kerudung segi empat, salah satu kerudung yang digemari oleh wanita muslim adalah pashmina. Karena saat ini ukuran, jenis, dan modelnya lebih beragam, pashmina cukup mencuri perhatian di kalangan hijabers. Di pasaran, tak hanya pashmina biasa yang ditawarkan, tetapi juga pashmina instan yang lebih praktis dipakai.Untuk memudahkan Anda menentukan pilihan, kami akan memberikan tips memilih dan membagikan rekomendasi produk yang bagus. Berbagai merek, seperti Rabbani, ZMNow.id, dan Lozy Hijab, memiliki pashmina berbahan nyaman, panjang, dan syar'i. Yuk, pilih yang paling sesuai untuk Anda!
    Pakaian wanita muslim
  • 10 Merk Kerudung Bergo yang Bagus (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Kerudung Bergo yang Bagus (Terbaru Tahun 2022)
    Kerudung bergo merupakan jenis kerudung yang simpel, sederhana, dan praktis saat digunakan. Selain bentuknya yang tetap, kerudung bergo juga sangat mudah dibetulkan ketika berantakan. Anda pun dapat menggunakannya untuk berbagai acara, mulai dari yang formal hingga kegiatan santai bersama keluarga.Namun, karena ada begitu banyak produk, mungkin Anda bingung memilih kerudung bergo yang cocok dan sesuai dengan kebutuhan. Untuk itu, kami akan memberikan sepuluh rekomendasi merek kerudung bergo yang bagus, seperti Rabbani, Elzatta, dan Jilbab Afra. Nah, simak artikel ini hingga tuntas dan temukan produk favorit Anda, ya!
    Pakaian wanita muslim
  • 10 Rekomendasi Baju Pesta Hijab Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Baju Pesta Hijab Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Acara pesta seperti kondangan menjadi momen untuk bertemu dengan banyak orang. Bila berhijab, Anda perlu mengenakan baju pesta atau dress pesta muslim. Dengan outfit kondangan yang tepat, tak hanya kesan mewah, tampilan yang lebih anggun dan elegan pun akan didapat.Outfit hijab pesta seperti apa yang cocok untuk Anda? Anda bisa memilih model gamis atau gaun pesta hijab, kaftan, dan setelan berdetail menarik. Agar tidak bingung, kami akan memberikan tips memilih dan juga rekomendasi produk yang bagus. Ada merek yang mungkin Anda kenal, seperti Hijabenka, Vanilla Hijab, dan AM Madinah.
    Pakaian wanita muslim
  • 10 Merk Gamis Motif Bunga Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Gamis Motif Bunga Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Salah satu model gamis yang banyak diminati oleh wanita muslim adalah gamis motif bunga. Dengan menggunakan gamis bunga, penampilan Anda akan terlihat lebih fresh dan girly. Motif yang ditawarkan juga beragam, seperti full motif bunga kecil atau bunga besar. Ada pula gamis motif bunga kombinasi polos berbahan sifon.Agar Anda tidak salah memilih, kami akan memberikan sepuluh rekomendasi gamis bunga yang bagus. Ada gamis dari merek TUNEECA, HijabChic, dan JILBRAVE yang akan kami ulas di artikel ini. Simak dahulu tips memilihnya dan temukan gamis motif bunga kekinian untuk Lebaran ataupun harian!
    Pakaian wanita muslim
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori