• 10 Headset Razer Terbaik - Ditinjau oleh Audio Enthusiast (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Headset Razer Terbaik - Ditinjau oleh Audio Enthusiast (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Headset Razer Terbaik - Ditinjau oleh Audio Enthusiast (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Headset Razer Terbaik - Ditinjau oleh Audio Enthusiast (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Headset Razer Terbaik - Ditinjau oleh Audio Enthusiast (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Headset Razer Terbaik - Ditinjau oleh Audio Enthusiast (Terbaru Tahun 2022)

Dilengkapi teknologi terkini dan spesifikasi mumpuni, headset Razer bisa Anda gunakan untuk menunjang hobi hingga aktivitas sehari-hari. Produk dari merek satu ini bervariasi. Dari yang wired sampai yang wireless via Bluetooth atau USB, semuanya ada.


Kami akan menjelaskan poin cara memilih, serta berbagi rekomendasi produknya yang original. Mencari headset yang bagus untuk gaming? Hammerhead Pro V2 atau Kraken X bisa dipilih. Mau tampil beda saat streaming? Ada Kraken Kitty yang pink. Produk-produknya sudah kami ulas, lho. Artikel ini juga sudah ditinjau oleh audio enthusiast kami, Joshua Pandu. Yuk, dimulai.

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Joshua Pandu
Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 04 April 2022
Daftar isi

Profil pakar: Audio enthusiast, Joshua Pandu

Profil pakar: Audio enthusiast, Joshua Pandu
Joshua Pandu
Music composer dan tech & audio enthusiast
Joshua Pandu

Joshua mulai bermain piano klasik sejak usia 6 tahun. Ia berpengalaman kerja mengajar piano di Yamaha sebelum melanjutkan studi bidang music composing and arranging di Jepang.

Joshua sudah mengenal dan merakit komputer pertamanya ketika masih di bangku SD secara otodidak. Ia juga mempunyai hobi overclocking dan jual beli parts komputer di waktu senggangnya. Pria yang merupakan seorang tech enthusiast ini juga hobi mengikuti perkembangan teknologi, mulai dari smartphone hingga VR.

Headset Razer, dari Hammerhead Pro V2 hingga si pink Kraken Kitty yang andal untuk gaming

Bicara soal gaming peripherals, nama Razer tidak pernah terlewat. Brand ini termasuk yang pertama bergerak pada bidang tersebut. Salah satu lini andalannya adalah headset. Beberapa produk, seperti Hammerhead Pro V2 dan Kraken X, populer di kalangan gamer Indonesia.


Namun, produknya tidak hanya cocok untuk main game saja, lho. Razer merilis Kraken Kitty dengan warna pink yang justru pas dipakai untuk streaming


Hampir setiap headset Razer diberikan teknologi canggih sehingga produknya bersaing. Dari sisi audio, Razer mendukung teknologi 7.1 surround sound. Fiturnya menghasilkan efek suara yang mengimitasi speaker 7.1 surround. Alhasil, Anda dapat memperkirakan arah suara lawan saat bermain game. Selain itu, ada juga THX Spatial Audio yang merupakan hasil kolaborasi Razer dengan anak perusahaannya: THX.


Soal kejernihan suara, headset Razer juga punya teknologinya. Ada dua fitur dengan cara kerja berbeda. Passive noise cancellation mengisolasi pendengaran sehingga Anda bisa menangkap suara game dan kawan dengan lebih jelas.


Sementara itu, active noise cancellation meredam suara eksternal yang mengarah ke headset. Fiturnya bisa ada di headphone untuk kejernihan input suara, bisa juga di mikrofon untuk kualitas output suara.


Faktor kenyamanan pun tidak dilupakan Razer. Hampir semua headset Razer diberikan earcup dengan bantalan memory foam. Bantalannya akan terasa nyaman karena mengikuti bentuk telinga Anda.


Beberapa produk bahkan memiliki tingkat kenyamanan lebih tinggi berkat tambahan fitur cooling gel-infused cushions. Fitur tersebut berfungsi untuk mengurangi panas yang dihasilkan dari penggunaan headset dalam waktu lama.


Terakhir, Razer Chroma RGB yang menjadi ciri khas Razer. Meskipun tidak berhubungan langsung dengan spesifikasi, fiturnya menarik untuk dimiliki. Produk dengan teknologi ini akan mengeluarkan cahaya warna-warni saat digunakan. Daya pikatnya pun meningkat.


Singkatnya, teknologi headset Razer akan menunjang pengalaman gaming Anda. Namun, kenyamanan dan gimmick-nya juga menarik untuk penggunaan sehari-hari.

Tabel perbandingan produk headset Razer terbaik

Gambar produk
1
Razer BlackShark V2 1

Razer

2
Razer Kraken Ultimate 1

Razer

3
Razer Nari Ultimate 1

Razer

4
Razer Kraken Tournament Edition 1

Razer

5
Razer Opus 1

Razer

6
Razer Kraken BT Kitty Edition - Quartz 1

Razer

7
Razer Hammerhead True Wireless Earbuds Pikachu Limited Edition 1

Razer

8
Razer Kraken X 1

Razer

9
Razer Thresher 7.1 1

Razer

10
Razer Hammerhead Pro V2 1

Razer

Nama produk

BlackShark V2

Kraken Ultimate

Nari Ultimate

Kraken Tournament Edition

Opus

Kraken BT Kitty Edition - Quartz

Hammerhead True Wireless Earbuds Pikachu Limited Edition

Kraken X

Thresher 7.1

Hammerhead Pro V2

Keunggulan

Banyak fiturnya. Andalan para gamer profesional!

Bisa berumur panjang dengan build quality yang mantap

Dibuat wireless? Bisa! Dibuat wired? Bisa juga!

Audio game dan chat seimbang, koordinasi makin gampang

Headset Razer yang pas untuk segala aktivitas

Desainnya cute, bisa tampil makin kawaii!

Earbud bernuansa Pikachu yang diproduksi secara terbatas

Ringan dan nyaman, bisa dipakai berlama-lama

Audionya stabil, pengalaman gaming di PS4 jadi makin mantap

Makin happy main mobile game dengan bass punchy

Harga mulai dariRp 1.699.000,00Rp 1.999.000,00Rp 3.299.000,00Rp 1.499.000,00Rp 3.490.000,00Rp 1.599.000,00Rp 2.799.000,00Rp 699.000,00Rp 2.602.300,00Rp 535.000,00
KonektivitasUSB sound card, analog 3,5 mmUSBUSB wireless dongle, analog 3,5 mmUSB, analog 3,5 mmBluetooth, analog 3,5 mmBluetoothBluetoothAnalog 3,5 mmUSB wireless dongleAnalog 3,5 mm
TeknologiTHX Spatial Audio, passive noise cancellation, memory foam ear cushions, Razer HyperclearTHX Spatial Audio, active noise-cancelling microphone, memory foam ear cushions, cooling gel-infused cushions, Razer Chroma RGBTHX Spatial Audio, memory foam ear cushions, cooling gel-infused cushions, Razer Chroma RGB, Razer HyperSenseTHX Spatial Audio, memory foam ear cushions, cooling gel-infused cushionsTHX Certification, active noise cancellation, memory foam ear cushionsDual mic noise cancellation, Razer Chroma RGBX7.1 surround sound, memory foam ear cushions7.1 surround sound, passive noise cancellation, memory foam ear cushionsX
Frequency response12 Hz–28.000 Hz20 Hz–20.000 Hz20 Hz–20.000 Hz12 Hz–28.000 Hz20 Hz–20.000 Hz20 Hz–20.000 Hz20 Hz–20.000 Hz12 Hz–28.000 Hz12 Hz–28.000 Hz20 Hz–20.000 Hz
Diameter driver50 mm50 mm50 mm50 mm40 mm40 mm13 mm40 mm50 mm10 mm
Bobot262 g390 gTidak tercantum322 g265 g298 g45 g250 g408 g19,6 g
BateraiXX8–20 jamX25 jam20–50 jamTidak tercantumX16 jamX
Tautan produk

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih headset Razer

Sebelum menjatuhkan pilihan, tentukan terlebih dahulu tujuan penggunaan Anda. Setelah itu, pahami spesifikasi yang Anda butuhkan agar mendapatkan produk terbaik. Nah, poin-poin yang perlu dipahami akan kami jabarkan untuk Anda. Yuk, disimak.

Jenis konektivitas apa yang sesuai dengan perangkat Anda, analog atau via Bluetooth?

Apakah wireless headset lebih baik dibandingkan yang wired? Atau justru sebaliknya? Yang lebih baik tentu yang cocok dengan perangkat Anda. Tidak semua perangkat saat ini dilengkapi port untuk kabel analog 3,5 mm atau USB. Untuk kondisi seperti itu, headset Razer yang wireless tentu menjadi solusinya. Anda cukup menghubungkannya ke perangkat via Bluetooth.


  • Wired headset

Bila perangkat Anda memiliki port kabel analog atau USB, headset Razer yang wired tentu sudah cocok. Terlebih, produk yang wired mentransmisikan suara dengan lebih baik daripada yang wireless. Namun, fleksibilitasnya memang di bawah wireless headset karena pergerakan Anda terbatas oleh kabel. 


  • Wireless headset

Beberapa headset Razer dilengkapi USB wireless dongle. Produknya bisa bekerja tanpa kabel, tetapi tidak terhubung via Bluetooth. Cukup tancapkan USB dongle pada perangkat untuk membuat headset bekerja secara wireless. Perlu diketahui, kualitas suara yang dihasilkan serupa dengan produk wired.


Tidak semua produk memiliki satu jenis konektivitas saja, lho. Ada juga produk yang memiliki beragam tipe konektivitas sekaligus. Jadi, Anda bisa saja memilih headset Razer yang dapat bekerja secara wired dan wireless.

Ketahui frequency response dari headset Razer

Pada umumnya, headset memiliki frequency response dengan rentang 20 Hz hingga 20.000 Hz. Rentang tersebut memang merupakan frekuensi yang dapat didengar manusia. Makin kecil angkanya, makin rendah frekuensi suara atau bas yang bisa dihasilkan. Begitu pula sebaliknya.


Namun, beberapa headset Razer diberikan frequency response dengan rentang lebih panjang. Terdapat produk yang memiliki rentang frekuensi 12 Hz hingga 28.000 Hz. Produk dengan frekuensi tersebut tentu berpotensi memberikan pengalaman berbeda untuk Anda.

Pahami perbedaan diameter driver headset Razer

Earphone atau earbud umumnya memiliki driver dengan diameter 8 mm hingga 15 mm. Sementara itu, headphone memiliki driver dengan rentang diameter yang lebih besar. Diameternya bervariasi dari 20 mm hingga 50 mm.


Ukuran diameter driver merupakan salah satu faktor yang memengaruhi volume suara maksimal dari headset. Makin besar angkanya, makin tinggi pula volume suara yang dihasilkan. Sebagai contoh, produk dengan diameter 50 mm dapat menghasilkan suara lebih kencang dari yang 40 mm. Namun, masih ada beberapa faktor lain yang dapat memengaruhi volume suara maksimal dari headset.

Pastikan bobot headset Razer tidak membebani

Semua headset Razer dibuat dengan bobot yang ringan. Rata-rata bobotnya ada di angka 250 g hingga 400 g. Bobot headset Razer pada umumnya tidak akan membebani Anda dalam penggunaan normal. Namun, beda lagi jika Anda harus menggunakannya dalam waktu lama karena kebutuhan.


Dalam kasus tersebut, Anda bisa memilih produk dengan bobot lebih kecil di antara yang lain. Makin ringan produknya, tentu kepala Anda tidak akan terasa cepat pegal. Sebaliknya, bila Anda selalu membatasi durasi penggunaan headset, produk headset Razer mana pun bisa dipilih.

Pertimbangkan in-ear headset untuk penggunaan secara mobile

Bila Anda banyak menggunakan headset di luar ruangan, tipe in-ear headset akan terasa lebih nyaman. Produknya sudah dilengkapi mikrofon untuk berkomunikasi, tetapi ukurannya lebih kecil. Anda dapat dengan mudah menyimpannya di dalam saku atau tas.


Bobot headset tipe ini juga jauh lebih ringan. Digunakan sambil berjalan kaki pun tidak akan membebani Anda. Selain itu, produknya tidak akan terlihat menonjol seperti headset. Sebagai informasi, tipe ini juga tersedia dalam konektivitas wired atau wireless.

Pilih produk yang original demi mendapatkan kualitas terbaik

Sebuah produk yang sama bisa saja memiliki harga berbeda. Rentangnya bahkan bisa sangat jauh. Apakah kualitasnya sama? Saat ini, marak dijual headset Razer dengan keterangan Original Equipment Manufacturer (OEM) yang harganya lebih rendah. 


Barang OEM sejatinya merupakan produk original. Sebuah perusahaan menggunakan jasa perusahaan lain untuk memproduksi barang yang sama. Namun, mereknya tidak akan berubah. Harganya memang bisa lebih rendah karena terkadang barang OEM menyesuaikan pasar lokal.


Namun, Razer tidak menggunakan model produksi tersebut. Produk dengan harga yang jauh lebih rendah tidak akan dilengkapi teknologi dan spesifikasi sesuai keterangannya. Build quality atau kualitas materialnya pun berbeda. Jadi, pastikan Anda membeli headset yang original supaya mendapat garansi 2 tahun dari Razer.

10 rekomendasi headset Razer terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk headset Razer terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.


Disclaimer: Sepuluh produk di bawah ini murni rekomendasi mybest dan bukan dari Joshua Pandu.

10
KonektivitasAnalog 3,5 mm
TeknologiX
Frequency response20 Hz–20.000 Hz
Diameter driver10 mm
Bobot19,6 g
BateraiX
9
KonektivitasUSB wireless dongle
Teknologi7.1 surround sound, passive noise cancellation, memory foam ear cushions
Frequency response12 Hz–28.000 Hz
Diameter driver50 mm
Bobot408 g
Baterai16 jam
8
KonektivitasAnalog 3,5 mm
Teknologi7.1 surround sound, memory foam ear cushions
Frequency response12 Hz–28.000 Hz
Diameter driver40 mm
Bobot250 g
BateraiX
7

RazerHammerhead True Wireless Earbuds Pikachu Limited Edition

Mulai dari Rp 2.799.000,00

KonektivitasBluetooth
TeknologiX
Frequency response20 Hz–20.000 Hz
Diameter driver13 mm
Bobot45 g
BateraiTidak tercantum
6

RazerKraken BT Kitty Edition - Quartz

Mulai dari Rp 1.599.000,00

KonektivitasBluetooth
TeknologiDual mic noise cancellation, Razer Chroma RGB
Frequency response20 Hz–20.000 Hz
Diameter driver40 mm
Bobot298 g
Baterai20–50 jam
5
KonektivitasBluetooth, analog 3,5 mm
TeknologiTHX Certification, active noise cancellation, memory foam ear cushions
Frequency response20 Hz–20.000 Hz
Diameter driver40 mm
Bobot265 g
Baterai25 jam
4

RazerKraken Tournament Edition

Mulai dari Rp 1.499.000,00

KonektivitasUSB, analog 3,5 mm
TeknologiTHX Spatial Audio, memory foam ear cushions, cooling gel-infused cushions
Frequency response12 Hz–28.000 Hz
Diameter driver50 mm
Bobot322 g
BateraiX
3
KonektivitasUSB wireless dongle, analog 3,5 mm
TeknologiTHX Spatial Audio, memory foam ear cushions, cooling gel-infused cushions, Razer Chroma RGB, Razer HyperSense
Frequency response20 Hz–20.000 Hz
Diameter driver50 mm
BobotTidak tercantum
Baterai8–20 jam
2
KonektivitasUSB
TeknologiTHX Spatial Audio, active noise-cancelling microphone, memory foam ear cushions, cooling gel-infused cushions, Razer Chroma RGB
Frequency response20 Hz–20.000 Hz
Diameter driver50 mm
Bobot390 g
BateraiX
1
KonektivitasUSB sound card, analog 3,5 mm
TeknologiTHX Spatial Audio, passive noise cancellation, memory foam ear cushions, Razer Hyperclear
Frequency response12 Hz–28.000 Hz
Diameter driver50 mm
Bobot262 g
BateraiX

Pertanyaan umum seputar headset Razer

Setelah mengulas cara memilih serta rekomendasi produknya, kami akan menjawab pertanyaan populer seputar headset Razer. Jika Anda masih penasaran dengan headset Razer, simak jawabannya di bawah ini!

Apa perbedaan headset dan headphone?

Headset memiliki attached microphone yang terlihat dengan jelas. Namun, beberapa headset yang beredar saat ini mempunyai detachable microphone sehingga ketika dilepas, headset tersebut menjadi headphone. Mudahnya, kata set dari headset merupakan satu paket headphone dan microphone.


Sementara itu, headphone pada umumnya ada yang mempunyai microphone dan ada juga yang tidak. Meskipun dilengkapi, microphone tersebut tidak terlihat.

Baca juga rekomendasi headset lainnya di sini

Untuk urusan gaming, headset Razer memang selalu bisa diandalkan. Namun, Anda dapat memilih headset lainnya untuk keperluan berbeda. Kami telah menyiapkan rekomendasi produk beserta ulasannya untuk Anda. Rekomendasi produk gaming headset lainnya juga ada. Yuk, telusuri link berikut ini.

Kesimpulan

Anda sudah menemukan headset Razer yang sesuai kebutuhan? Produknya diberikan berbagai teknologi yang bisa Anda pilih. Spesifikasi di masing-masing produk juga berbeda-beda. Anda bisa menyesuaikannya berdasarkan tujuan penggunaan.


Baik untuk gaming, bekerja, maupun sekadar bersantai, selalu ada headset Razer yang tepat untuk Anda. Pastikan produknya original, ya. Dengan produk yang asli, Anda akan mendapatkan kualitas sesuai teknologi dan spesifikasinya. Tak sabar untuk memanjakan telinga? Yuk, mulai gunakan headset Razer terbaik!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Printer Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Printer Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Printer sangat diperlukan ketika ingin mencetak dokumen atau foto di rumah. Saat ini, printer tidak hanya berfungsi untuk mencetak, tetapi dilengkapi juga dengan fitur tambahan lainnya. Pengoperasiannya juga makin mudah karena beberapa macam printer sudah dapat terhubung dengan smartphone.Kali ini, kami akan memberikan tips memilih printer yang bagus, mulai dari mengulas berbagai jenis printer hingga berbagai fungsinya. Selain itu, kami juga akan merekomendasikan beberapa merek printer terbaik untuk Anda, seperti Epson, Canon, dan Brother. Perhatikan juga review printer sebelum membeli agar Anda lebih memahami keunggulan setiap printer, ya!
    Aksesori komputer & laptop
  • 10 Rekomendasi Mouse Terbaik untuk Mac (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Mouse Terbaik untuk Mac (Terbaru Tahun 2022)
    Apakah Anda sedang mencari mouse untuk Mac? Sebenarnya terdapat banyak opsi selain produk-produk buatan Apple semacam Apple Magic Mouse atau yang lainnya. Apalagi, kini semakin banyak pabrikan peranti komputer yang ikut memproduksi mouse untuk digunakan pada Mac.Untuk memudahkan Anda menemukan produk yang tepat, kami akan menjelaskan cara memilih mouse untuk Mac yang bagus. Kami juga akan memberikan rekomendasi mouse terbaik untuk Mac dalam artikel ini. Anda akan menemukan beragam mouse berkualitas keluaran merek Apple, Logitech, dan Alcatroz dalam artikel ini. Yuk, simak selengkapnya!
    Aksesori komputer & laptop
  • 10 Speaker Ukuran Kecil Terbaik - Ditinjau oleh Audio Enthusiast (Terbaru Tahun 2022)
    10 Speaker Ukuran Kecil Terbaik - Ditinjau oleh Audio Enthusiast (Terbaru Tahun 2022)
    Zaman sekarang, rasanya kurang puas kalau hanya mendengarkan musik langsung dari smartphone. Tentu lebih seru kalau bisa mendengar melalui speaker. Namun, speaker berukuran besar terkadang membuat ruangan jadi sempit. Karena itu, Anda dapat menggunakan speaker kecil. Meskipun kecil, kualitasnya tentu tidak kalah dengan speaker besar.Ada banyak speaker ukuran kecil dari berbagai merek, seperti SONY, JBL, dan BOSE. Agar Anda tidak bingung, kami akan memberi tips cara memilih speaker berukuran kecil yang bagus. Akan ada sepuluh rekomendasi speaker kecil terbaik. Artikel ini sudah ditinjau oleh audio enthusiast kami, Joshua Pandu.
    Aksesori komputer & laptop
  • 10 Keyboard Lipat Terbaik - Ditinjau oleh Keyboard Enthusiast (Terbaru Tahun 2022)
    10 Keyboard Lipat Terbaik - Ditinjau oleh Keyboard Enthusiast (Terbaru Tahun 2022)
    Keyboard lipat adalah perlengkapan yang akan memudahkan Anda saat mengetik di HP atau smartphone, tablet, bahkan laptop. Selain menunjang aktivitas, perlengkapan ini juga mudah dibawa-bawa. Ada beragam tipe keyboard lipat mulai dari yang menggunakan kabel USB hingga yang wireless dengan koneksi Bluetooth.Juga dikenal sebagai folding keyboard atau foldable keyboard, perlengkapan ini umumnya dilengkapi fungsi yang bervariasi. Di artikel ini, kami akan menjelaskan cara memilih keyboard lipat terbaik. Rekomendasi produk dari Microsoft, LG, dan merek lainnya juga akan kami ulas. Artikel ini sudah ditinjau oleh keyboard enthusiast kami, Agi Tiara.
    Aksesori komputer & laptop
  • 10 Rekomendasi Layar Proyektor Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Layar Proyektor Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Apakah Anda sedang mencari layar proyektor? Alat satu ini penting untuk digunakan di berbagai kegiatan, seperti menonton film, main games, hingga presentasi di kantor. Layar proyektor terdiri dari berbagai jenis model, ukuran, dan harga. Saat memilihnya, sebaiknya Anda menyesuaikan dengan kebutuhan.Kami akan memberikan tips cara memilih layar proyektor yang bagus. Sejumlah merek seperti Pixelscreen, Inforce, dan Ezzrale kami sajikan pada rekomendasi produk. Bagi Anda yang sedang mencari layar proyektor terbaik, sebaiknya baca artikel ini sampai habis agar tidak salah pilih. Selamat membaca, ya!
    Aksesori komputer & laptop
  • 10 Rekomendasi Monitor ASUS Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Monitor ASUS Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Monitor merupakan komponen yang sangat penting untuk mendukung pekerjaan dan menunjang hobi. Bagi para gamers, monitor sangat menentukan pengalaman dan kepuasan saat bermain games. Salah satu merek monitor yang cukup terkenal menawarkan berbagai fitur yang mumpuni adalah ASUS.Banyaknya seri monitor ASUS yang beredar di pasaran barangkali membuat Anda bingung memilihnya. Kami akan menunjukkan cara memilih monitor merek ASUS yang bagus. Model-model monitor ASUS terbaik, seperti TUF Gaming VG249Q dan ROG Strix XG248Q ada dalam rekomendasi kami. Untuk itu, simak artikel ini sampai habis, ya!
    Aksesori komputer & laptop
  • 10 Rekomendasi Headset Stand Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Headset Stand Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Jika ingin menyimpan headset Anda dengan rapi, gunakanlah headset stand. Beragam headset stand ada di pasaran, salah satunya adalah produk headset stand dengan lampu RGB yang trendi. Namun, Anda pasti masih bingung memilih di antara banyaknya varian headphone stand, bukan?Kali ini, kami akan membagikan berbagai tips dalam memilih headset stand. Selain itu, kami juga akan merekomendasikan sepuluh produk dari berbagai merek terkenal seperti Rexus, Fantech, dan Benks. Simak baik-baik untuk temukan headset stand yang bagus dan terbaik. Selamat membaca!
    Aksesori komputer & laptop
  • 10 Monitor LCD Terbaik - Ditinjau oleh Software Engineer (Terbaru Tahun 2022)
    10 Monitor LCD Terbaik - Ditinjau oleh Software Engineer (Terbaru Tahun 2022)
    Monitor LCD adalah perangkat untuk menampilkan gambar yang biasanya terhubung ke komputer atau PC. Berbagai merek, seperti LG, MSI, Dell, dan lainnya, menawarkan monitor LCD yang bagus. Ukuran produknya pun beragam, dari 17 inci, 24 inci, hingga 32 inci.Kali ini kami akan mengulas poin-poin tentang cara memilih monitor LCD. Kami juga akan berbagi rekomendasi monitor LCD terbaik untuk Anda. Simak juga komentar dari software engineer kami, Yosua Surojo. Semoga Anda mendapatkan produk yang sesuai kebutuhan sehingga dapat menonton film, bekerja, atau gaming dengan lebih nyaman.
    Aksesori komputer & laptop
  • 10 Rekomendasi Headphone Sennheiser Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Headphone Sennheiser Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Headphone Sennheiser dapat menunjang berbagai aktivitas Anda. Merk ini sudah dikenal sebagai salah satu produsen headphone yang bagus. Mutunya tidak perlu diragukan lagi. Setiap produknya memiliki kualitas audio mumpuni, mudah dioperasikan, dan nyaman digunakan.Beberapa contoh produknya adalah Momentum 3 Wireless dan HD 280 Pro. Yang pas untuk sehari-hari? Ada HD 201, HD 202, dan HD 206. Kami masih punya rekomendasi produk yang lain untuk Anda, lho. Ulasannya pun sudah kami siapkan. Simak artikel ini agar Anda bisa menentukan headphone Sennheiser terbaik. Namun, pahami poin cara memilihnya terlebih dahulu, yuk!
    Aksesori komputer & laptop
  • 10 Bluetooth Audio Transmitter Terbaik - Ditinjau oleh Sound Engineer (Terbaru Tahun 2022)
    10 Bluetooth Audio Transmitter Terbaik - Ditinjau oleh Sound Engineer (Terbaru Tahun 2022)
    Bluetooth audio transmitter adalah solusi untuk Anda yang menghargai kualitas suara. Saat Anda ingin menikmati suara dari TV atau PC lewat headphone atau speaker Bluetooth, produknya bisa membantu. Jadi, Anda tidak perlu ragu lagi membeli perangkat audio wireless.Namun, spesifikasi produknya bervariasi. Produk yang bisa dijadikan receiver pun ada. Oleh karena itu, kami akan membagikan cara memilih Bluetooth audio transmitter terbaik untuk Anda. Kami juga telah menyiapkan rekomendasi produk dari merek yang bagus, seperti Anker, FiiO, dan lainnya. Artikel ini juga sudah ditinjau oleh sound engineer kami, Dennis Novriandi.
    Aksesori komputer & laptop
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Kabel Data iPhone Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Kabel Data iPhone Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Apple menggunakan kabel data khusus untuk sinkronisasi data, mengisi daya, dan lain-lain. Kabel data ini dikenal dengan nama kabel data lightning atau kabel data iPhone. Selain merek Apple, ada banyak produsen yang menyediakan kabel data iPhone dengan rentang harga yang beragam. Beberapa di antaranya adalah Anker, Aukey, dan Energea.Di artikel ini kami akan menjabarkan poin-poin penting yang perlu Anda perhatikan sebelum memilih kabel data iPhone. Tak hanya itu, kami juga akan memberikan sepuluh rekomendasi kabel data iPhone yang bagus. Simak artikelnya sampai selesai, ya!
    Aksesori komputer & laptop
  • 10 Gaming Monitor Terbaik - Ditinjau oleh Tech Enthusiast (Terbaru Tahun 2022)
    10 Gaming Monitor Terbaik - Ditinjau oleh Tech Enthusiast (Terbaru Tahun 2022)
    Saat bermain games di PC atau console, monitor apa yang biasa Anda gunakan? Monitor biasa atau layar TV mungkin sudah cukup. Akan tetapi, dengan menggunakan gaming monitor, sensasi gaming akan lebih terasa. Beberapa merek terkenal, seperti Samsung, AOC, dan Xiaomi memiliki monitor dengan kualitas yang baik.Faktor apa yang mempengaruhi kualitas monitor? Kali ini, kami akan merekomendasikan sepuluh merek gaming monitor yang bagus dengan berbagai kelebihannya. Kami juga akan memperkenalkan poin-poin penting tentang cara memilih gaming monitor terbaik. Artikel ini sudah ditinjau oleh tech enthusiast kami, Joshua Pandu. Mari disimak!
    Aksesori komputer & laptop
  • 10 Sound Card Terbaik - Ditinjau oleh Sound Engineer (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sound Card Terbaik - Ditinjau oleh Sound Engineer (Terbaru Tahun 2022)
    Sound card adalah perangkat terintegrasi yang dapat mengubah sinyal listrik menjadi sinyal suara atau audio dan sebaliknya. Bila Anda suka menonton video, main games, atau menikmati musik, Anda mungkin tahu pentingnya sound card.  Sound card yang dimaksud termasuk sound card USB, sound card eksternal, sound card HP, dan sound card PC. Merek sound card seperti V8 dan Behringer mungkin terdengar familier bagi Anda. Nah, untuk mendapatkan produk yang bagus, mari simak rekomendasi sound card terbaik dalam artikel ini. Artikel ini juga sudah ditinjau oleh sound engineer kami, Dennis Novriandi.
    Aksesori komputer & laptop
  • 10 Rekomendasi Cooling Pad Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Cooling Pad Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Laptop memang sudah punya sistem pendinginnya sendiri. Meski begitu, terkadang laptop tidak mampu membuat mesinnya dingin sehingga harus dibantu cooling pad. Produknya dapat menurunkan suhu laptop saat kepanasan. Bekerja atau gaming pun jadi lebih nyaman.Kali ini kami akan memperkenalkan cara memilih cooling pad yang bagus. Kami juga akan membagikan rekomendasi produknya untuk Anda di artikel ini, seperti merek Cooler Master, Havit, dan lainnya. Kami berkolaborasi dengan software engineer, Yosua Surojo, dalam artikel ini. Yuk, lanjut scroll ke bawah agar Anda bisa menemukan cooling pad laptop sesuai kebutuhan!
    Aksesori komputer & laptop
  • 10 Rekomendasi Wireless Mouse Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Wireless Mouse Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Wireless mouse banyak dipilih karena praktis. Produknya adalah pilihan tepat bagi Anda yang sering terbatasi oleh kabel mouse. Namun, spesifikasi produknya beragam dari segi koneksi, fitur, hingga desain. Hal ini mungkin membuat Anda bingung dalam memilih produk yang bagus.Karena itu, kami akan mengulas cara memilih wireless mouse terbaik untuk Anda. Kami juga sudah menyiapkan rekomendasi produk dari merek populer seperti Logitech, ROBOT, dan lainnya. Yang untuk bekerja ada, yang untuk gaming juga ada. Sudah tidak sabar memilihnya? Yuk, dimulai saja pembahasannya!
    Aksesori komputer & laptop
  • 10 Rekomendasi Printer Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Printer Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Printer sangat diperlukan ketika ingin mencetak dokumen atau foto di rumah. Saat ini, printer tidak hanya berfungsi untuk mencetak, tetapi dilengkapi juga dengan fitur tambahan lainnya. Pengoperasiannya juga makin mudah karena beberapa macam printer sudah dapat terhubung dengan smartphone.Kali ini, kami akan memberikan tips memilih printer yang bagus, mulai dari mengulas berbagai jenis printer hingga berbagai fungsinya. Selain itu, kami juga akan merekomendasikan beberapa merek printer terbaik untuk Anda, seperti Epson, Canon, dan Brother. Perhatikan juga review printer sebelum membeli agar Anda lebih memahami keunggulan setiap printer, ya!
    Aksesori komputer & laptop
  • 10 Rekomendasi Webcam Logitech Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Webcam Logitech Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Untuk Anda yang sedang mencari webcam terbaik, Logitech adalah merk yang bagus yang kami rekomendasikan. Ada banyak produk webcam dari Logitech. Beberapa di antaranya C270 HD Webcam, C922 Pro HD Stream Webcam, C310 HD Webcam, hingga C920 HD Pro Webcam. Tiap-tiap produk tersebut memiliki rentang harga yang bervariasi dan fitur yang berbeda-beda menyesuaikan kebutuhan penggunanya. Dilihat dari performanya, sudah banyak webcam yang mampu menghasilkan video beresolusi HD. Produk-produk webcam Logitech juga mempunyai fitur autofocus. Jika Anda sedang mencari rekomendasi webcam Logitech, silakan baca artikel ini.
    Aksesori komputer & laptop
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori