1. TOP
  2. >
  3. Fashion wanita
  4. >
  5. Aksesori wanita
  6. >
  7. 10 Rekomendasi Tali Jam Tangan Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Rekomendasi Tali Jam Tangan Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Rekomendasi Tali Jam Tangan Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Rekomendasi Tali Jam Tangan Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Rekomendasi Tali Jam Tangan Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Rekomendasi Tali Jam Tangan Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Rekomendasi Tali Jam Tangan Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2023)

Fungsi jam tangan tidak hanya sebagai penunjuk waktu, tetapi juga bagian dari fashion item. Namun, bagaimana jika Anda hanya memiliki satu atau sedikit jam tangan? Tenang, Anda dapat mengganti tali jam atau strap-nya sehingga tampilan selalu stylish seakan Anda memiliki berbagai koleksi jam tangan.

Karena itu, pada artikel kali ini kami akan membagikan cara memilih tali jam tangan terbaik untuk Anda para wanita. Kami juga akan merekomendasikan sepuluh tali jam tangan yang bagus dari berbagai merek, seperti Lanccelot, VERVE, dan lainnya. Jadi, baca terus sampai akhir, ya!

Diperbaharui 05-14-2022
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk dan layanan dalam artikel ini dipilih dan diurutkan secara mandiri oleh Tim Editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber. (Diperbaharui pada 13 Januari 2023)

Cara memilih tali jam tangan untuk wanita

Sebelum masuk ke rekomendasi produk, poin-poin penting ini dapat Anda jadikan acuan dalam memilih tali jam tangan. Apa saja yang perlu diperhatikan, ya? Yuk, kita bahas satu per satu!

① Kenali variasi bahannya

Pertama-tama, kami akan membahas cara memilih tali jam tangan berdasarkan bahannya. Ada beberapa bahan yang populer dan sering dijadikan pilihan oleh banyak orang. Berikut akan kami bahas karakteristik dari masing-masing bahan.

Kulit: Bernuansa netral dan memberikan kesan dewasa

Kulit: Bernuansa netral dan memberikan kesan dewasa

Tali berbahan kulit sering dijadikan pilihan karena tidak mudah rusak, asalkan dirawat dengan cara benar. Makin lama digunakan, bahan kulit akan memberikan kesan artistik yang tidak bisa didapat dari tali berbahan lainnya. 


Warna kulit yang netral memberikan kesan dewasa, serta cocok digunakan baik oleh pria maupun wanita. Anda pun dapat menggunakan tali berbahan kulit ini untuk berbagai acara, baik itu formal atau informal. Bahan kulit pun terbagi menjadi dua, yakni kulit asli dan kulit sintetis. Karakteristik dan ketahanan keduanya berbeda, jadi silakan tentukan dengan bijak. 

Mesh: Elegan untuk acara-acara formal

Mesh: Elegan untuk acara-acara formal

Strap mesh lebih cocok digunakan untuk acara-acara formal atau saat Anda dituntut tampil rapi. Ciri khas strap ini adalah warnanya yang berkilau karena berbahan logam, seperti stainless steel, titanium, atau emas. Strap jenis ini umumnya hadir dalam warna silver, rose gold, atau gold. Tampilannya yang sleek akan mendongkrak kesan elegan pada keseluruhan outfit Anda.

Nato: Mendukung gaya kasual untuk acara santai

Nato: Mendukung gaya kasual untuk acara santai

Kalau dua strap sebelumnya menunjukkan kesan rapi dan elegan, strap berbahan nato justru memberi kesan kasual. Umumnya, bahan nato terbuat dari benang nilon sehingga bobotnya ringan dan memiliki warna serta desain yang beragam. 


Dari segi harga, strap jenis ini pun cukup ramah kantong. Jangan lupa untuk menambah koleksi strap jam tangan dengan jenis ini untuk digunakan saat acara santai. Selain nato, ada juga tali jam tangan yang terbuat dari kanvas atau tenun. Bahan-bahan kain ini juga memberikan look kasual yang cocok digunakan saat santai. 

Karet: Nyaman digunakan dalam waktu lama

Karet: Nyaman digunakan dalam waktu lama

Bahan karet memiliki sifat waterproof. Saat terkena air, air pun tidak akan meresap ke dalam tali jam tangan. Selain itu, biasanya rubber strap tersedia dalam berbagai motif dan warna yang menarik. Tali berbahan karet juga terasa ringan dan elastis sehingga cocok digunakan saat Anda sedang banyak aktivitas fisik. 


Hal-hal ini membuat tali jam tangan berbahan karet nyaman digunakan sehari-hari, sekalipun dalam waktu lama. Hanya saja, bahan karet tidak begitu awet untuk penggunaan jangka panjang. Untungnya, harga rubber strap ini cukup terjangkau sehingga tidak akan menguras dompet Anda.

② Sesuaikan ukuran dan kompatibilitasnya dengan case jam tangan

Sesuaikan ukuran dan kompatibilitasnya dengan case jam tangan

Sebelum Anda memilih tali, pastikan Anda telah mengetahui ukuran case jam Anda. Tali yang tidak sesuai dengan ukuran case, tentu tidak akan dapat dipasang. Meski dapat terpasang pun, ukuran tali yang kurang pas akan membuat tampilan jam terkesan janggal. Alih-alih bergaya, tali jam malah terlihat tidak menyatu dengan case jam. 


Di samping itu, perhatikan pengait yang menghubungkan antara tali jam dengan case jam. Anda dapat memeriksa kemudahan pemasangan serta kompatibilitasnya dengan case jam terlebih dahulu. Sebagian case jam mungkin hanya bisa dipasangkan dengan tali jam tertentu. Jadi, jangan sepelekan dua hal penting ini agar tali jam yang Anda beli tidak mubazir.

③ Pertimbangkan desainnya

Pertimbangkan desainnya

Tidak hanya polos, saat ini ada banyak tali jam tangan yang menawarkan motif menarik. Walaupun polos dan tidak bermotif pun, ada pula tali jam yang memadukan beberapa kombinasi warna. Hal ini juga perlu diperhatikan agar Anda terpuaskan dengan tali pilihan Anda. 


Untuk acara formal atau saat digunakan bekerja, lebih disarankan untuk memilih tali jam tanpa motif dan berwarna netral. Sementara itu, tali jam yang lebih colorful atau bermotif dapat Anda gunakan untuk acara yang lebih santai.

10 Rekomendasi tali jam tangan terbaik untuk wanita

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk tali jam tangan terbaik untuk wanita yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Morandi

Silicon Watch Strap For Apple Watch

Morandi Silicon Watch Strap For Apple Watch 1枚目

Motif warna-warni untuk jadikan penampilan makin stylish dan ceria

2

VERVE

PU Leather Classic Strap - Brown

VERVE PU Leather Classic Strap - Brown 1枚目

Warna klasik yang tidak lekang oleh waktu

3

Leather Strap Croco

 Leather Strap Croco 1枚目

Lengkapi koleksi tali jam tangan Anda dengan strap aneka warna

4

Lanccelot

Strap Mesh Rose Gold

Lanccelot Strap Mesh Rose Gold 1枚目

Hadirkan karakter wanita karir pada penampilan Anda

5

VERVE

Nato Nylon Strap - Black Stripe

VERVE Nato Nylon Strap - Black Stripe 1枚目

Desainnya simpel, mudah memadukan dengan berbagai pakaian untuk hangout

6

Tali Jam Kain Tenun Asli Kombinasi Kulit Sapi

 Tali Jam Kain Tenun Asli Kombinasi Kulit Sapi 1枚目

Motif tenun khas Jepara yang autentik dan unik

7

Tali Jam Tangan Silikon

 Tali Jam Tangan Silikon 1枚目

Empuk dan nyaman digunakan saat beraktivitas di luar ruangan

8

Panmila

Strap Jam Tangan Wanita

Panmila  Strap Jam Tangan Wanita 1枚目

Minimalis dan klasik untuk digunakan sehari-hari

9

Martini

Nato 20mm Burgundy Nylon Silver Buckle

Martini  Nato 20mm Burgundy Nylon Silver Buckle 1枚目

Tonjolkan kepercayaan diri dan kepribadian yang kuat dengan strap berwarna maroon

10

Daniel Wellington

Petite Sterling

Daniel Wellington  Petite Sterling 1枚目

Kenyamanan dan gaya elegan untuk performa harian Anda

Perincian produk
Close
No.1

MorandiSilicon Watch Strap For Apple Watch

Mulai dari Rp70.000,00

Motif warna-warni untuk jadikan penampilan makin stylish dan ceria

Morandi menawarkan warna-warna cerah yang eye-catching untuk Apple Watch Anda. Produk ini juga dapat menjadi pilihan untuk pengguna yang masih berusia remaja atau ingin tampil youthful. Motifnya yang berupa corak warna-warni ini akan menjadikan penampilan Anda tampak ceria dan colorful. Dengan begitu, outfit Anda pun akan makin stylish dan kekinian.

No.2

VERVEPU Leather Classic Strap - Brown003

Mulai dari Rp85.000,00

Warna klasik yang tidak lekang oleh waktu

VERVE menghadirkan tali jam tangan dengan warna cokelat tua yang cocok untuk menjadikan penampilan Anda terlihat klasik dan berkelas. Bagian buckle-nya menggunakan warna rose gold yang menambah sentuhan elegan pada keseluruhan look strap jam tangan ini. Dengan overall look yang sleek, Anda pasti akan terlihat makin menawan tanpa takut ketinggalan jaman.

No.3

Leather Strap Croco

Mulai dari Rp55.000,00

Lengkapi koleksi tali jam tangan Anda dengan strap aneka warna

Jika Anda seorang kolektor tali jam tangan, Anda tentu ingin memiliki tali dengan beragam warna. Nah, Anda dapat mempertimbangkan produk ini karena terdapat pilihan warna yang cukup banyak. Warna-warnanya pun cenderung netral, kalem, dan tidak norak. Produk ini juga mengusung desain kulit crocodile sehingga menambah daya tarik tampilannya.

No.4

LanccelotStrap Mesh Rose Gold

Mulai dari Rp200.000,00

Hadirkan karakter wanita karir pada penampilan Anda

Lanccelot Strap Mesh ini cocok untuk menonjolkan kesan wanita karir yang sukses. Nuansa glamor dari warna rose gold yang dimilikinya akan mampu menunjang penampilan berkelas Anda. Anda bisa menggunakan menghadiri acara formal malam hari, seperti makan malam dengan pasangan atau pesta pernikahan. Desainnya yang menawan pun membuat produk ini dapat Anda gunakan untuk jangka panjang. 

No.5

VERVENato Nylon Strap - Black Stripe001

Mulai dari Rp75.000,00

Desainnya simpel, mudah memadukan dengan berbagai pakaian untuk hangout

Jika Anda sedang mencari tali jam untuk menemani Anda hangout, produk ini pas menjadi pilihan. Kombinasi warna hitam dan putih dengan motif garis-garis yang minimalis membuat strap ini tidak terlihat berlebihan. Sebaliknya, Anda yang menggunakannya akan terlihat kalem sekaligus chic. Berkat desainnya ini, Anda pun akan mudah memadukan jam tangan Anda dengan berbagai jenis dan warna pakaian. 

No.6

Tali Jam Kain Tenun Asli Kombinasi Kulit Sapi

Mulai dari Rp75.900,00

Motif tenun khas Jepara yang autentik dan unik

Bila Anda penyuka aksesori yang unik dan tidak biasa, mungkin Anda akan melirik produk ini. Tali yang satu ini terbuat dari kombinasi kain tenun autentik Jepara dengan kulit sapi asli. Kombinasi warna-warna yang membentuk corak khas membuat tali ini makin cantik dan menarik perhatian ketika Anda pakai.

No.7

Tali Jam Tangan Silikon

Mulai dari Rp60.000,00

Empuk dan nyaman digunakan saat beraktivitas di luar ruangan

Strap jam tangan yang satu ini dapat Anda jadikan pilihan untuk menemani aktivitas outdoor. Bahannya yang terbuat dari silikon akan terasa lembut dan empuk saat digunakan. 


Tali jam ini juga tipis sehingga tidak akan terasa mengganjal dan mengganggu pergerakan Anda. Apalagi, berkat bahan silikonnya, produk ini menjadi tahan air dan tidak mudah rusak. Tertarik untuk mengoleksi seluruh pilihan warnanya?

No.8

Panmila Strap Jam Tangan Wanita

Mulai dari Rp110.000,00

Minimalis dan klasik untuk digunakan sehari-hari

Tali berikut ini memiliki lebar yang tidak terlalu besar sehingga cocok untuk pemilik pergelangan tangan yang kecil. Desainnya yang minimalis dan klasik ini juga terasa pas untuk digunakan dalam kegiatan sehari-hari, seperti sekolah, kuliah, atau kerja. Walaupun sering digunakan, strap ini pun tidak mudah rusak karena terbuat dari bahan kulit asli yang dikenal kuat. 

No.9

Martini Nato 20mm Burgundy Nylon Silver BuckleNF-5D-NU3B-20X20

Mulai dari Rp121.000,00

Tonjolkan kepercayaan diri dan kepribadian yang kuat dengan strap berwarna maroon

Tali yang satu ini dapat Anda jadikan pilihan untuk menonjolkan kepribadian Anda yang kuat. Warna merah maroon disebut mewakili beberapa karakter yang strong, misalnya percaya diri, ambisius, dan optimistik. Tidak hanya warnanya yang mengandung makna, bahan dasar tali ini juga terbuat dari benang nilon yang membuatnya tahan lama.

No.10

Daniel Wellington Petite SterlingDW00200140

Mulai dari Rp850.000,00

Kenyamanan dan gaya elegan untuk performa harian Anda

Saat bekerja di kantor, Anda dituntut untuk tampil profesional dan elegan. Penampilan yang sempurna akan menambah performa dan penilaian di mata rekan kerja atau klien. Nah, kami punya rekomendasi strap jam yang pas untuk menunjang penampilan formal Anda!


Di samping tampilan sleek yang dimilikinya, produk ini pun berwarna senada di seluruh parts dan bodinya. Tali jam tangan ini pun diklaim ringan dan halus di kulit sehingga Anda merasa nyaman menggunakannya seharian.

Sempatkan untuk membersihkan strap jam secara berkala

Sempatkan untuk membersihkan strap jam secara berkala

Strap jam yang Anda gunakan setiap hari tentu akan terkena keringat, debu, dan kotoran lainnya. Alhasil, jam tangan Anda mungkin menjadi tempat berkumpulnya bakteri. Selain itu, warna strap juga akan berubah karena faktor tersebut. Sebab itu, bersihkanlah strap jam secara berkala. Namun, Anda perlu mengetahui bahwa berbeda bahan, maka berbeda pula cara membersihkannya


Bahan kulit dapat dibersihkan dengan kain kering yang lembut. Hindari menggunakan air saat proses pembersihannya. Untuk bahan mesh atau stainless steel, bersihkan dengan sikat kecil untuk menjangkau kotoran yang menempel pada sela-sela strap jam. Strap berbahan nato dapat Anda bersihkan menggunakan sabun dan air hangat, lalu diamkan hingga strap kering dengan sendirinya.

Baca juga produk jam tangan untuk wanita lainnya di sini

Setelah membaca artikel ini, Anda dapat melanjutkan dengan artikel-artikel terkait yang membahas tentang produk jam tangan terbaik lainnya untuk wanita. Kami sudah menyiapkan informasi-informasi selengkapnya di bawah ini. Silakan kunjungi tautan artikel yang Anda minati.

Kesimpulan

Bagi sebagian orang yang selalu menggunakan jam tangan, pasti ada perasaan janggal saat tidak menggunakannya. Namun, menggunakan jam tangan yang bertampilan sama setiap hari tentu akan membosankan. Sebab itu, tali jam tangan bisa menjadi pilihan untuk menunjang penampilan Anda.


Semoga setelah membaca artikel ini, Anda bisa mendapatkan tali jam terbaik yang sesuai kebutuhan. Jangan lupa pula untuk sesekali membersihkan tali jam tangan Anda agar warnanya tahan lama. Selamat memilih!

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer