• 10 Rekomendasi Kursi Roda Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Kursi Roda Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Kursi Roda Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Kursi Roda Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Kursi Roda Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Kursi Roda Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Bagi penderita gangguan mobilitas, kursi roda merupakan alat bantu penting untuk dapat menjalani aktivitas sehari-hari. Dengan kursi roda, Anda bahkan bisa pergi traveling. Akan tetapi, dari banyaknya model kursi roda, manakah yang tepat untuk Anda? Apakah kursi roda tipe manual atau elektrik yang lebih bagus?


Kali ini, kami akan berbagi cara memilih kursi roda terbaik berdasarkan tipe, rancangan, harga, dan fiturnya. Kami juga akan mengulas sepuluh produk kursi roda dari merk terkenal, seperti AVICO, GEA, dan Karma. Simak penjelasan di bawah ini dan pilihlah yang sesuai dengan kondisi tubuh Anda.

  • Pembaharuan terakhir: 06 Maret 2021
  • 207 Views
Daftar isi

Cara memilih kursi roda

Walaupun semua kursi roda memiliki fungsi yang sama, kerangka dan ban yang digunakan akan berdampak pada performanya. Beberapa model juga dilengkapi dengan fitur tambahan yang mungkin bermanfaat untuk kondisi tubuh Anda. Sebelum memilih, pastikan Anda sudah mengetahui poin-poin berikut ini.

Pilihlah sesuai tipe kursi roda

Kursi roda tersedia dalam dua jenis, yaitu kursi roda manual dan kursi roda elektrik. Untuk menentukan tipe yang sesuai, Anda perlu mempertimbangkan umur, gaya hidup, dan kondisi tubuh Anda. Yuk, simak penjelasan lengkapnya di bawah ini!

Bagi pengguna aktif dengan daya lengan yang kuat, pilihlah kursi roda manual

Bagi pengguna aktif dengan daya lengan yang kuat, pilihlah kursi roda manual

Kursi roda manual direkomendasikan untuk pengguna muda dengan otot tubuh bagian atas yang kuat. Ini dikarenakan Anda harus memiliki stamina untuk mengayuh ban belakang kursi roda. Namun, lansia atau pengguna lain yang tidak bisa mengayuh sendiri bisa dibantu orang lain untuk mendorongnya. Oleh karena itu, tipe ini dapat digunakan untuk semua usia.


Kelebihan kursi roda manual cukup banyak. Tipe ini lebih mampu membuat belokan tajam sehingga cocok digunakan di tempat sempit, seperti apartemen. Kerangkanya pun ringan dan dapat dilipat, membuatnya mudah diangkut ke mobil atau transportasi umum. Harganya juga cenderung lebih terjangkau. Selain itu, kursi roda manual bisa Anda gunakan untuk berolahraga.


Sayangnya, kursi roda manual kurang cocok untuk perjalanan jarak jauh. Baik Anda maupun pendamping Anda akan cepat lelah jika harus menggerakan kursi roda untuk waktu yang lama. Dalam kasus ini, akan lebih baik jika Anda memakai kursi roda elektrik.

Bagi Anda yang gemar perjalanan jarak jauh, pilihlah kursi roda elektrik

Kursi roda elektrik adalah pilihan terbaik bagi pengguna dengan kemampuan motorik yang terbatas dan para lansia. Keunggulan utama dari tipe ini adalah kenyamanan karena Anda tidak perlu menghabiskan energi yang banyak untuk mengoperasikannya. Anda juga tidak memerlukan bantuan orang lain untuk mendorongnya.


Karena tipe ini menggunakan baterai, ada kemungkinan kursi roda akan kehabisan daya di tengah perjalanan Anda. Selain itu, penyimpanannya pun lebih rumit karena ukuran dan bobotnya yang besar. Beberapa model juga tidak dapat dilipat.


Kursi roda elektrik biasanya memiliki harga yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan yang manual. Ditambah lagi, Anda perlu mempertimbangkan biaya yang diperlukan untuk perawatan jangka panjang. Anda juga perlu mempersiapkan biaya lebih jika ada penggantian komponen, seperti baterai.

Cek material kerangka kursi roda

Kerangka kursi roda dapat dibuat dengan berbagai material, seperti baja, aluminium, dan Kevlar. Mayoritas kursi roda yang tersedia di Indonesia terbuat dari baja dan aluminium. Kira-kira, manakah yang cocok untuk kebutuhan Anda? Cari tahu jawabannya di bawah ini!

Baja: Kuat dan tahan lama, cocok untuk penggunaan di dalam rumah

Baja adalah material dengan harga yang paling terjangkau. Sebab itu, material ini sering ditemukan pada kursi roda fasilitas umum, seperti di bandara dan rumah sakit. Kursi roda berkerangka baja memiliki bobot yang berat sehingga sulit untuk digunakan di luar ruangan. Terlebih lagi, material ini rentan terhadap karat. Oleh karena itu, kursi roda dengan kerangka baja cocok untuk digunakan di lingkungan indoor.

Aluminium: Ringan, cocok untuk dibawa saat bepergian

Sebagian besar kursi roda yang tersedia di Indonesia terbuat dari aluminium karena bobotnya ringan dan harganya bersahabat. Material ini tidak hanya antikarat, tetapi juga kuat. Kursi roda dengan kerangka aluminium biasa digunakan sebagai kursi roda transpor dan traveling.


Kursi roda transpor tidak bisa digerakkan oleh pengguna kursi roda akibat rodanya yang kecil. Alat ini perlu didorong oleh orang lain dan biasanya digunakan untuk perjalanan singkat saja. Jika Anda berencana untuk ke luar negeri, pilihlah kursi roda traveling dengan kerangka aircraft-grade aluminium. Selain dapat diayuh, kursi roda traveling tersedia dalam versi lightweight dan bahkan ultralightweight!

Kenali tipe ban dan pelek kursi roda

Tipe ban dan pelek akan berdampak pada performa kursi roda secara keseluruhan. Jadi, perhatikan kedua bagian ini sebelum memilih produk yang Anda inginkan.

Ban hidup dan pelek jari-jari: Untuk kenyamanan bergerak di lingkungan outdoor

Ban hidup dan pelek jari-jari: Untuk kenyamanan bergerak di lingkungan outdoor

Ban hidup berisi udara yang mampu meredam guncangan. Ditambah lagi jika ban hidup dikombinasikan dengan pelek jari-jari aluminium yang memiliki lebih dari sepuluh ruji. Makin banyak jumlah rujinya, makin baik pula kemampuannya dalam meredam guncangan.


Kursi roda dengan kombinasi ini cocok untuk Anda yang gemar beraktivitas di luar ruangan. Selain membuat perjalanan lebih nyaman, Anda juga dapat menggerakkan kursi roda secara mandiri berkat bobotnya yang ringan.


Sebaiknya Anda sering memeriksa kondisi ban dan peleknya, terutama sebelum dibawa ke luar rumah. Anda juga bisa melakukan pemeriksaan berkala untuk menjaga performa kursi roda. Hal ini diperlukan untuk menghindari kejadian tak terduga, seperti ban yang kempis di tengah jalan. 

Ban mati dan pelek racing: Antirepot dan ideal untuk lingkungan indoor

Ban mati dan pelek racing: Antirepot dan ideal untuk lingkungan indoor

Ban mati biasanya terbuat dari karet. Ketika digunakan di luar ruangan, guncangan di jalan akan lebih terasa, khususnya di jalanan rusak. Ban jenis ini juga antikempis dan tidak memerlukan banyak maintenance.


Di sisi lain, pelek racing biasanya terbuat dari plastik dan memiliki kurang dari sepuluh ruji. Walaupun pelek ini tahan lama, bobotnya cenderung berat. Kedua fitur ini cocok bagi Anda yang suka berada di rumah tanpa perlu mengkhawatirkan perawatan kursi roda.


Kombinasi ini masih memungkinkan untuk dipakai beraktivitas di luar ruangan. Anda juga tidak perlu mengkhawatirkan kemungkinan ban kempis. Namun, Anda mesti tahan terhadap guncangan jika jalannya kurang rata. Jika Anda berencana untuk traveling bersama anggota keluarga yang lansia, kombinasi ini bisa dipertimbangkan.

Pastikan dimensi tempat duduk sesuai dengan ukuran tubuh

Pastikan dimensi tempat duduk sesuai dengan ukuran tubuh

Poin lain yang perlu Anda cek saat memilih kursi roda adalah dimensi tempat duduknya. Pastikan bahwa dimensi tersebut sesuai dengan ukuran tubuh agar Anda nyaman menggunakannya. Bagi anak-anak, akan lebih baik apabila Anda memilih kursi roda yang dirancang khusus untuk anak kecil. 


Tempat duduk yang tidak sesuai dapat menimbulkan berbagai masalah. Contohnya, tempat duduk yang terlalu lebar akan menyulitkan Anda untuk menggerakkan kursi roda. Sementara itu, tempat duduk yang terlalu sempit akan menyebabkan luka tekan. Tinggi dan kedalaman tempat duduk yang tidak sesuai juga akan berdampak negatif pada postur tubuh Anda. 

Perhatikan fitur tambahan pada kursi roda

Beberapa kursi roda dilengkapi dengan fitur tambahan, seperti reclining. Dengan fitur reclining, Anda dapat mengubah kursi roda untuk menjadi tempat rebahan. Ada juga kursi roda yang dapat digunakan sebagai walker dan toilet, lho! Jenis fitur tambahan yang dibutuhkan akan bergantung pada kondisi tubuh Anda. Karena itu, ada baiknya Anda berkonsultasi dengan dokter sebelum memilih kursi roda.

10 Rekomendasi kursi roda terbaik

Setelah membaca poin-poin penting di atas, kini Anda siap untuk memilih kursi roda idaman Anda. Kami telah menyiapkan sepuluh produk kursi roda terbaik pilihan kami untuk pertimbangan Anda. Selamat membeli!

10

GEA medicalChild Aluminium Wheelchair

FS980LA

Mulai dari Rp 2.079.000,00

TipeManual
Dimensi900 mm x 330 mm x 750 mm
KerangkaAluminium
Bobot14 kg
Jenis banHidup
Jenis pelekJari-jari
Lebar tempat duduk35 cm
Dapat dilipatTidak disebutkan
Fitur tambahanTidak ada
9

AVICOKursi Roda Jumbo Bima

LX951B-56

Mulai dari Rp 2.200.000,00

TipeManual
Dimensi800 mm x 340 mm x 970 mm
KerangkaBaja
Bobot23 kg
Jenis banMati
Jenis pelekRacing
Lebar tempat duduk60 cm
Dapat dilipatYa
Fitur tambahanTidak ada
8
TipeManual
Dimensi640 mm x 1040 mm x 1000 mm
KerangkaBaja
Bobot25,6 kg
Jenis banMati
Jenis pelekJari-jari
Lebar tempat duduk46 cm
Dapat dilipatYa
Fitur tambahanReclining dan pispot
7
TipeManual
Dimensi915 mm x 210 mm x 870 mm
KerangkaBaja
Bobot19,3 kg
Jenis banMati
Jenis pelekJari-jari
Lebar tempat duduk44 cm
Dapat dilipatYa
Fitur tambahanTidak ada
6

InnuovoElectric Wheelchair

W5213B

Mulai dari Rp 9.000.000,00

TipeElektrik
Dimensi1020 mm x 650 mm
KerangkaBaja
Bobot43 kg
Jenis banTidak disebutkan
Jenis pelekJari-jari
Lebar tempat dudukTidak disebutkan
Dapat dilipatYa
Fitur tambahanTidak ada
5

speedsKursi Roda Travelling

LX 068

Mulai dari Rp 990.000,00

TipeManual
Dimensi580 mm x 930 mm x 910 mm
KerangkaAluminium
Bobot12 kg
Jenis banMati
Jenis pelekJari-jari
Lebar tempat duduk46 cm
Dapat dilipatYa
Fitur tambahanTidak ada
4

SELLAKursi Roda Aluminium

KY 869 LBJ

Mulai dari Rp 1.800.000,00

TipeManual
Dimensi1010 mm x 650 mm x 900 mm
KerangkaAluminium
Bobot15 kg
Jenis banMati
Jenis pelekRacing
Lebar tempat dudukTidak disebutkan
Dapat dilipatTidak disebutkan
Fitur tambahanTidak ada
3

InnuovoElectric Wheelchair

W5519C

Mulai dari Rp 14.800.000,00

TipeElektrik
Dimensi910 mm x 550 mm x 890 mm
KerangkaAluminium
Bobot15,8 kg
Jenis banHidup
Jenis pelekRacing
Lebar tempat duduk42 cm
Dapat dilipatYa
Fitur tambahanTidak ada
2

Kawamura CycleWalking Wheelchair

AY18-38

Mulai dari Rp 7.990.000,00

TipeManual
Dimensi570 mm x 870 mm x 860 mm
KerangkaAluminium
Bobot13,5 kg
Jenis banMati
Jenis pelekRacing
Lebar tempat duduk38 cm
Dapat dilipatYa
Fitur tambahanWalker
1
TipeManual
Dimensi1020 mm x 580 mm x 910 mm
KerangkaAluminium
Bobot13,2 kg
Jenis banMati
Jenis pelekJari-jari
Lebar tempat duduk40 cm
Dapat dilipatYa
Fitur tambahanTidak ada

Tabel perbandingan produk kursi roda terbaik

Gambar produk
1
Karma S-Ergo 105 1

Karma

2
Kawamura Cycle Walking Wheelchair 1

Kawamura Cycle

3
Innuovo Electric Wheelchair 1

Innuovo

4
SELLA Kursi Roda Aluminium 1

SELLA

5
speeds Kursi Roda Travelling 1

speeds

6
Innuovo Electric Wheelchair 1

Innuovo

7
SELLA Kursi Roda Standar 1

SELLA

8
GEA medical Commode Wheelchair 1

GEA medical

9
AVICO Kursi Roda Jumbo Bima 1

AVICO

10
GEA medical Child Aluminium Wheelchair 1

GEA medical

Nama produk

S-Ergo 105

Walking Wheelchair

Electric Wheelchair

Kursi Roda Aluminium

Kursi Roda Travelling

Electric Wheelchair

Kursi Roda Standar

Commode Wheelchair

Kursi Roda Jumbo Bima

Child Aluminium Wheelchair

Keunggulan

Dilengkapi dengan tiga fitur untuk kenyamanan mengayuh

Bukan hanya kursi roda, walker pun jadi!

Ringan dan praktis untuk pribadi yang mandiri

Menjaga kursi roda tetap stabil dengan empat rem dan dua roda tambahan

Kursi roda traveling super ringan dan hemat tempat

Kursi roda elektrik dengan mode manual agar tubuh tetap bugar

Tahan lama, antikarat, dan ekonomis

Kursi roda 3-in-1 terbaik untuk pasien pasca operasi dan paralisis

Tempat duduk Anda terlalu sempit? Atasi dengan kursi roda heavy duty ini!

Kursi roda warna-warni untuk si buah hati

Harga mulai dariRp 6.000.000,00Rp 7.990.000,00Rp 14.800.000,00Rp 1.800.000,00Rp 990.000,00Rp 9.000.000,00Rp 890.000,00Rp 1.890.000,00Rp 2.200.000,00Rp 2.079.000,00
TipeManualManualElektrikManualManualElektrikManualManualManualManual
Dimensi1020 mm x 580 mm x 910 mm570 mm x 870 mm x 860 mm910 mm x 550 mm x 890 mm1010 mm x 650 mm x 900 mm580 mm x 930 mm x 910 mm1020 mm x 650 mm915 mm x 210 mm x 870 mm640 mm x 1040 mm x 1000 mm800 mm x 340 mm x 970 mm900 mm x 330 mm x 750 mm
KerangkaAluminiumAluminiumAluminiumAluminiumAluminiumBajaBajaBajaBajaAluminium
Bobot13,2 kg13,5 kg15,8 kg15 kg12 kg43 kg19,3 kg25,6 kg23 kg14 kg
Jenis banMatiMatiHidupMatiMatiTidak disebutkanMatiMatiMatiHidup
Jenis pelekJari-jariRacingRacingRacingJari-jariJari-jariJari-jariJari-jariRacingJari-jari
Lebar tempat duduk40 cm38 cm42 cmTidak disebutkan46 cmTidak disebutkan44 cm46 cm60 cm35 cm
Dapat dilipatYaYaYaTidak disebutkanYaYaYaYaYaTidak disebutkan
Fitur tambahanTidak adaWalkerTidak adaTidak adaTidak adaTidak adaTidak adaReclining dan pispotTidak adaTidak ada
Tautan produk

Baca juga rekomendasi produk alat bantu mobilitas lainnya di sini!

Kursi roda merupakan alat bantu esensial untuk penderita gangguan mobilitas. Untuk gangguan ringan, Anda juga dapat pertimbangkan tongkat bantu jalan dan mobility scooter. Namun apabila Anda memerlukan kursi roda, kursi roda elektrik bisa menjadi pilihan alternatif. Simak artikel-artikel di bawah ini untuk memperluas opsi Anda!

Kesimpulan

Bagaimana? Apakah Anda sudah menemukan kursi roda yang Anda butuhkan? Perhatikan bahan yang digunakan untuk membuat kerangka kursi roda. Lalu, cek tipe ban dan pelek muat pada produk.


Pertimbangkan juga lingkungan tempat di mana Anda akan menaiki kursi roda. Pastikan bahwa luas dan kedalaman tempat duduk sesuai dengan ukuran tubuh Anda. Jangan lupa untuk meminta saran dokter jika Anda tertarik untuk membeli kursi roda dengan fungsi tambahan. Selamat beraktivitas!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Masker Pelindung Sekali Pakai Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Masker Pelindung Sekali Pakai Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Masker pelindung sekali pakai merupakan benda yang cukup sering digunakan khususnya ketika seseorang mengalami masalah kesehatan. Anda juga akan membutuhkan masker pelindung sekali pakai ketika berada di tempat berdebu atau dikelilingi zat-zat berbahaya.Saat ini, masker pelindung telah diproduksi dalam berbagai varian yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen. Kali ini, kami akan membantu Anda untuk memilih masker pelindung sekali pakai sesuai kebutuhan. Produk-produk yang akan kami perkenalkan di sini antara lain Sensi, Skrineer, dan Nexcare. Untuk ulasan lengkapnya, silakan baca artikel berikut ini. 
    Alat medis
    243.894 Views
  • 10 Rekomendasi Korset Punggung Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Korset Punggung Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Apakah Anda sering menggunakan komputer atau smartphone berjam-jam setiap hari? Jika ya, berhati-hatilah karena Anda bisa mengalami sakit punggung dan badan bungkuk akibat postur tubuh yang salah. Namun, tidak perlu panik, korset punggung hadir untuk mengatasi permasalahan tersebut!Di pasaran tersedia berbagai jenis korset punggung dengan spesifikasi yang beragam. Merek yang umum dijumpai adalah Oppo, Dr Med, dan Jeido. Kami akan membandingkan beberapa korset punggung dan menjelaskan cara memilih produk sesuai dengan kebutuhan Anda. Mari simak dan dapatkan postur tubuh yang benar dengan korset punggung terbaik!
    Alat medis
    39.329 Views
  • 10 Rekomendasi Peralatan P3K Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Peralatan P3K Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Peralatan P3K (Pertolongan Pertama pada Kecelakaan) atau first aid kit berguna pada saat Anda atau orang-orang di sekitar Anda mengalami cedera dan terluka. Saat ini, ada banyak peralatan P3K yang dijual dengan isi yang lengkap. Meski begitu, bisa jadi Anda akan bingung memilih peralatan P3K seperti apa yang sesuai dengan kebutuhan.Oleh karenanya, kami akan menjelaskan cara memilih serta merekomendasikan produk peralatan P3K terbaik, seperti merek Mastha Medica, Eiger, dan FervorFox. Tak hanya itu, kami juga akan memberikan tips mengenai apa yang harus dilakukan saat terjadi perdarahan atau keseleo. 
    Alat medis
    1.769 Views
  • 10 Rekomendasi Sandal Kesehatan Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sandal Kesehatan Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Sandal kesehatan kian populer tidak hanya di kalangan lansia, tetapi juga diminati semua kalangan tanpa batasan usia dan gender. Bukan hal aneh mengingat sandal kesehatan menawarkan berbagai efek positif untuk kesehatan tubuh. Desainnya yang dibuat modern pun menambah kepercayaan diri pemakainya.Beberapa produk sandal kesehatan bahkan menawarkan efek pijatan lembut pada kaki Anda sehingga nyaman digunakan kapan saja. Pada kesempatan ini, kami akan memberikan tips cara memilih sandal kesehatan. Rekomendasi sandal kesehatan terbaik pun akan kami berikan pada Anda. Temukan dan segera miliki sandal kesehatan favorit Anda!
    Alat medis
    23.063 Views
  • 10 Rekomendasi Earplug Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Earplug Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Pernahkah Anda merasa sulit untuk tidur nyenyak karena suara dari luar yang bising? Atau mungkin saat Anda fokus mengerjakan tugas, situasi sekitar tidak mendukung sehingga membuyarkan konsentrasi? Jika jawabannya iya, berarti Anda perlu mencoba earplug atau penyumbat telinga untuk membantu meredam suara yang tak diinginkan.Melalui artikel ini, kami akan membantu Anda memilih earplug sesuai dengan kebutuhan. Rekomendasi earplug yang kami sajikan, seperti keluaran Moldex, Mack's, dan 3M, dapat Anda temukan di toko online dengan mudah. Simak artikel ini dan temukan produk earplug yang terbaik untuk Anda!
    Alat medis
    11.761 Views
  • 10 Rekomendasi Pulse Oximeter Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Pulse Oximeter Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Pulse oximeter adalah alat yang berfungsi untuk memeriksa kondisi jantung dan paru-paru. Alat ini juga digunakan untuk mendeteksi happy hypoxia, kondisi saat kadar oksigen dalam darah sangat rendah. Happy hypoxia dapat menyebabkan organ utama dalam tubuh mengalami gagal fungsi dan berakibat fatal. Ada banyak produk pulse oximeter di pasaran, mulai dari Beurer, Elitech, Onemed, Contecmed, ChoiceMMed, dan lainnya. Cara menggunakannya pun beragam. Untuk itu, kami akan mengulas cara memilih pulse oximeter beserta harga dan rekomendasi produk terbaiknya. Perhatikan dengan saksama dan pilihlah produk yang sesuai dengan kebutuhan. Selamat membaca!
    Alat medis
    81.858 Views
  • 10 Rekomendasi Tongkat Bantu Jalan Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Tongkat Bantu Jalan Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Usia senja semestinya tidak menjadi penghalang untuk tetap aktif bergerak. Justru, berat badan bisa terkontrol dan tubuh pun menjadi lebih sehat dengan beraktivitas. Namun, tak dapat dipungkiri bahwa kondisi tubuh sudah tidak seprima dulu. Karena itu, Anda mungkin membutuhkan tongkat bantu jalan untuk mendukung aktivitas sehari-hari.Beragamnya desain tongkat bantu jalan mungkin membingungkan Anda dalam memilih. Tak perlu pusing karena kali ini kami akan membantu Anda memilih dengan memaparkan tipsnya. Kami juga akan merekomendasikan produk di akhir artikel. Dapatkan tongkat bantu jalan yang memudahkan mobilitas Anda!
    Alat medis
    4.929 Views
  • 10 Rekomendasi pH Meter Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi pH Meter Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Sebuah pH meter dapat mengukur tingkat keasaman lebih akurat dibandingkan kertas lakmus. pH meter dengan berbagai jenis dan fungsi sudah banyak dijual di pasaran. Dari segi jenisnya, ada pH meter tipe compact dan handy. Sementara itu, dari penggunaannya, ada pH meter untuk cairan dan ada yang untuk tanah.Anda kesulitan mencari pH meter yang sesuai kebutuhan? Di artikel ini, kami akan membagikan beberapa tips dalam memilih pH meter terbaik. Selain itu, kami juga akan merekomendasikan sepuluh produk dari merek ternama, seperti Mediatech, Hanna Instrument, dan Takemura. Selamat membaca!
    Alat medis
    18.751 Views
  • 10 Rekomendasi Nebulizer Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Nebulizer Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Mengonsumsi obat minum tidak selalu dapat menjadi solusi untuk masalah pernapasan. Kadang, Anda membutuhkan bantuan alat nebulizer. Nebulizer adalah alat yang berfungsi menghantarkan obat dengan cepat ke paru-paru. Anda dapat memilih nebulizer dari beberapa merk, seperti Philips, OneMed, dan Omron Nebulizer. Namun, dalam pemilihannya tentu Anda tidak dapat sembarangan. Ada faktor-faktor yang perlu dipertimbangkan, mulai dari kesesuaiannya dengan penyakit, harga nebulizer, sampai kebisingan yang ditimbulkan. Di bawah ini kami akan menunjukkan cara memilih nebulizer yang bagus dan tepat untuk Anda. Mari simak selengkapnya, ya!
    Alat medis
    4.700 Views
  • 10 Rekomendasi Kursi Roda Elektrik dan Mobility Scooters Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kursi Roda Elektrik dan Mobility Scooters Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Kursi roda elektrik dan mobility scooter merupakan alat bantu jalan untuk penderita gangguan mobilitas. Walaupun terdengar mirip, dua alat bantu ini sebenarnya memiliki fungsi yang berbeda. Selain itu, Anda perlu mempertimbangkan beberapa hal dalam pemilihannya seperti daya tahan baterai dan bobot produk.Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih kursi roda elektrik dan mobility scooter yang terbaik untuk Anda. Kami juga akan mengulas beberapa produk kursi roda elektrik dan mobility scooter dari GEA, Avico, dan sebagainya. Jangan lupa untuk membandingkan fungsi, portabilitas, dan tingkat kenyamanan setiap produk. Silakan membaca!
    Alat medis
    299 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Masker Pelindung Sekali Pakai Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Masker Pelindung Sekali Pakai Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Masker pelindung sekali pakai merupakan benda yang cukup sering digunakan khususnya ketika seseorang mengalami masalah kesehatan. Anda juga akan membutuhkan masker pelindung sekali pakai ketika berada di tempat berdebu atau dikelilingi zat-zat berbahaya.Saat ini, masker pelindung telah diproduksi dalam berbagai varian yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen. Kali ini, kami akan membantu Anda untuk memilih masker pelindung sekali pakai sesuai kebutuhan. Produk-produk yang akan kami perkenalkan di sini antara lain Sensi, Skrineer, dan Nexcare. Untuk ulasan lengkapnya, silakan baca artikel berikut ini. 
    Alat medis
    243.894 Views
  • 10 Rekomendasi Alat Pengukur Tekanan Darah Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Alat Pengukur Tekanan Darah Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Tekanan darah merupakan parameter kondisi kesehatan yang pemeriksaannya sering kali dilakukan di fasilitas kesehatan. Namun, bila Anda memiliki alat pengukur tekanan darah atau tensimeter sendiri, Anda dapat memeriksa tekanan darah di rumah. Merek-merek, seperti Omron, Beurer, dan Elvasense menawarkan berbagai macam tensimeter, baik yang dipakai di lengan atas ataupun pergelangan tangan. Dari banyaknya pilihan tersebut, Anda mungkin kesulitan untuk memilihnya. Maka dari itu, kami akan memberikan rekomendasi alat pengukur tekanan darah yang lengkap dengan cara memilihnya. Selamat memilih dan pantaulah kesehatan Anda setiap hari!
    Alat medis
    95.506 Views
  • 10 Rekomendasi Alat Cek Gula Darah Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Alat Cek Gula Darah Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Mengecek kadar gula darah secara teratur adalah hal penting bila Anda memiliki riwayat penyakit diabetes. Untuk melakukannya, Anda dapat menggunakan alat cek gula darah yang kini banyak beredar di pasaran. Anda dapat memilih alat dari berbagai produsen, seperti Abbott, Roche atau Xiaomi. Pemilihannya tentu perlu disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Untuk memudahkan Anda, kami akan mengulas cara memilih alat cek gula darah sekaligus merekomendasikan produk terbaiknya. Pilihlah alat yang dapat membantu Anda untuk memantau gula darah secara efektif!
    Alat medis
    74.631 Views
  • 10 Rekomendasi Termometer Digital Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Termometer Digital Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Termometer digital merupakan pengukur suhu yang saat ini umum digunakan untuk menggantikan termometer air raksa. Termometer ini tersedia dalam berbagai bentuk dengan spesifikasi yang berbeda-beda. Produsen ternama, seperti OneMed, Omron, dan Braun juga turut meramaikan pasar dengan produk-produknya. Anda mungkin jadi sedikit kebingungan untuk menentukan termometer yang tepat. Pada kesempatan ini, kami akan memberikan poin-poin yang perlu diperhatikan ketika ingin membeli termometer digital. Kami juga telah menyiapkan sepuluh rekomendasi termometer digital terbaik yang mungkin sesuai dengan kebutuhan Anda. Jangan lewatkan informasinya berikut ini, ya!
    Alat medis
    121.527 Views
  • 10 Rekomendasi Kursi Pijat (Massage Seat) Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kursi Pijat (Massage Seat) Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Apakah Anda menginginkan kursi pijat, tetapi keberatan dengan harganya yang mahal dan bentuknya yang menyita banyak tempat? Tidak perlu risau, tempat duduk pijat atau biasa disebut dengan massage seat adalah solusi yang Anda butuhkan. Selain terjangkau, massage seat ini juga mudah dipasang pada sofa rumah atau kursi mobil.Belakangan, massage seat menjadi salah satu produk yang banyak diminati orang. Anda akan menjumpai merek, seperti JACO, ADVANCE, dan lain sebagainya. Untuk itu, kami akan menjelaskan tips memilih massage seat terbaik sekaligus memberikan beberapa rekomendasi produk terpopuler. Jangan lewatkan informasinya, ya!
    Alat medis
    10.384 Views
  • 10 Rekomendasi Timbangan Badan Digital Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Timbangan Badan Digital Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Menimbang berat badan merupakan hal yang penting untuk dilakukan. Anda dapat mengetahui kebutuhan kalori tubuh dengan melihat berat badan Anda di timbangan. Selain itu, menimbang badan juga diperlukan oleh Anda yang sedang menjalankan program diet untuk mendapatkan tubuh ideal.Timbangan digital dapat menjadi pilihan yang praktis dan akurat untuk mengetahui angka berat badan. Dalam artikel kali ini, kami akan membahas tentang memilih timbangan badan digital. Tidak ketinggalan, kami juga akan memberi rekomendasi produk terbaik, seperti OneMed, Tanita, dan Idealife. Selamat membaca!
    Alat medis
    25.544 Views
  • 10 Rekomendasi Timbangan Badan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Timbangan Badan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Timbangan badan merupakan alat untuk mengukur berat badan seseorang. Dengan adanya timbangan, Anda dapat mengontrol berat badan setiap hari supaya tetap berada di angka ideal. Secara umum, timbangan badan terbagi menjadi dua jenis, yakni timbangan badan analog dan timbangan badan digital. Keduanya dapat dijumpai dengan mudah di toko-toko atau di e-commerce.Guna membantu Anda menentukan produk yang hendak dibeli, kami akan menjelaskan cara memilih timbangan badan untuk Anda. Tak ketinggalan, kami pun telah menyiapkan sepuluh rekomendasi timbangan badan terbaik, mulai dari merek OneMed, Oxone, dan sebagainya. Simak terus artikel ini!
    Alat medis
    293 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori