1. TOP
  2. >
  3. Fashion wanita
  4. >
  5. Aksesori wanita
  6. >
  7. 10 Kaos Kaki Motif Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Kaos Kaki Motif Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Kaos Kaki Motif Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Kaos Kaki Motif Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Kaos Kaki Motif Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Kaos Kaki Motif Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Kaos Kaki Motif Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2023)

Daya tarik dari kaus kaki motif memang selalu berhasil membuat para wanita ingin selalu mengoleksinya. Saat ini motif yang ditawarkan pun bagus-bagus dan sudah banyak macamnya. Anda bisa memilih kaus kaki panjang sebetis bermotif tribal hingga kaus kaki pendek semata kaki bermotif garis. 

Namun, agar tidak salah pilih, kami akan memberikan tips serta merekomendasikan berbagai kaus kaki motif yang bagus. Pelbagai merek kenamaan, seperti Mundo, Soka, hingga Miniso pun akan kami ulas di artikel ini. Karena itu, pastikan Anda membaca hingga tuntas, ya!

Diperbaharui 04-20-2022
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk di bawah ini diurutkan secara mandiri oleh tim editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber pada 13 Januari 2023.

Cara memilih kaos kaki motif untuk wanita

Banyaknya pilihan dari kaus kaki motif untuk wanita yang ada di pasaran, pasti membuat Anda ingin segera memborongnya, kan? Agar Anda mendapatkan produk terbaik, sebaiknya jangan asal-asalan dalam memilih. Berikut kami akan memberikan tips memilih produk yang tepat.

① Tentukan berdasarkan panjangnya

Terdapat tiga jenis kaus kaki berdasarkan panjangnya. Semua jenis tersebut banyak diminati oleh berbagai kalangan, mulai dari anak muda hingga orang dewasa. Untuk informasi selengkapnya, mari simak pemaparan berikut ini.

Crew length, mampu melindungi area kaki dengan lebih baik

Crew length, mampu melindungi area kaki dengan lebih baik

Kaus kaki motif jenis crew length memiliki panjang di antara lutut dan pergelangan kaki. Jenis ini terbilang cukup panjang dan mampu menutupi hingga seperempat bagian kaki. Salah satu penggunaannya adalah saat melakukan aktivitas outdoor. Debu dan kerikil tak akan hinggap di kaki sehingga Anda akan merasa lebih nyaman.


Selain itu, kaus kaki jenis crew length juga cocok dipakai bersama dengan sneakers model high cut. Dengan memakainya, kaki Anda pun akan terhindar dari kemungkinan lecet yang disebabkan oleh gesekan dari sepatu high cut. Kaus kaki sepanjang ini pun cocok digunakan oleh para hijaber untuk menutupi aurat di bagian kaki.

Ankle length, nyaman digunakan untuk beraktivitas sehari-hari

Ankle length, nyaman digunakan untuk beraktivitas sehari-hari

Jika Anda suka memakai kaus kaki dalam melakukan kegiatan sehari-hari, pilihlah jenis ankle length. Seperti namanya, kaus kaki jenis ini memiliki panjang hingga mata kaki yang hampir sama dengan collar sepatu model low cut. Kaus kaki sepanjang ini umum digunakan bersama berbagai model sepatu yang kasual atau informal. 


Untuk mendapatkan kesan imut dan sporty, padukan sneakers favorit dengan ankle length socks dengan motif di bagian atas. Sementara itu, Anda bisa memilih produk dengan warna dasar putih dan sedikit sentuhan motif buah untuk mendapatkan fresh look yang kece.

Slip-on paddings, cocok dipakai bersama flat shoes atau pumps

Slip-on paddings, cocok dipakai bersama flat shoes atau pumps

Pencinta alas kaki dengan collar rendah, seperti model flat shoes, pumps, atau slipper, bisa memakai kaus kaki motif jenis slip-on paddings. Umumnya, jenis ini hanya menutupi bagian alas kaki dan bagian jari kaki sehingga tidak terlihat saat dipakai. Tujuannya agar bagian dalam alas kaki tidak becek saat kaki berkeringat. 


Meskipun begitu, saat ini sudah banyak produsen yang menawarkan kaus kaki motif jenis slip-on paddings dengan punggung kaki setengah tertutup. Jadi, jika Anda memakainya bersama flat shoes, motifnya pun akan tampak di bagian punggung kaki.

② Pilih bahan yang nyaman di kulit

Pilih bahan yang nyaman di kulit

Setelah menentukan jenis kaus kaki motif yang disukai, Anda juga perlu memilih bahan yang nyaman. Ada beberapa bahan kaus kaki motif yang paling banyak dijumpai di pasaran, misalnya katun, spandeks, nilon, dan poliester. Mari simak kelebihannya masing-masing di bawah ini.


  • Kaus kaki motif yang terbuat dari bahan katun terasa adem dan mudah menyerap keringat. Jadi, kulit tak akan terasa pengap walaupun memakainya seharian untuk beraktivitas. Sebagian produk ada yang terbuat dari campuran katun dengan bahan lainnya. Meskipun dicampur dengan bahan lainnya, kaus kaki motif tersebut tetap terasa halus dan nyaman ketika dipakai.

  • Selanjutnya, produk yang memiliki campuran bahan spandeks, nilon, dan poliester memiliki karakteristik yang elastis. Alhasil, kaki tak akan merasa sempit saat memakainya sehingga Anda bisa lebih leluasa bergerak. Meski daya serapnya tidak sebaik katun, bahan-bahan ini tidak mudah berbau karena memiliki sifat antibakteri yang bagus.

③ Perhatikan motif yang ditawarkan

Perhatikan motif yang ditawarkan

Ada banyak sekali kaus kaki untuk wanita dengan motif yang unik dan imut. Anda bisa memilih produk dengan balutan full pattern atau kombinasi. Untuk kesan lebih playful, pilih saja kaus kaki full pattern dengan warna yang colorful. Sebagai contoh, kaus kaki jenis crew length dengan motif tribal hingga produk jenis ankle length dengan karakter Disney.


Di sisi lain, bagi Anda yang kurang percaya diri memakai kaus kaki dengan motif yang ramai, pilihlah produk dengan motif kombinasi. Banyak produsen yang menawarkan kaus kaki dengan sedikit motif, tetapi tetap terlihat menarik. Anda bisa memilih kaus kaki sentuhan motif bunga daisy di bagian atas. Jenis crew length dengan motif garis atau kotak pun akan tampak cute.

10 Rekomendasi kaos kaki motif terbaik untuk wanita

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk kaos kaki motif terbaik untuk wanita yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Kelsey

Kaos Kaki Model Panjang KT

Kelsey Kaos Kaki Model Panjang KT 1枚目

Tampil kekinian ala Korean style dengan kaus kaki bermotif aesthetic

2

JustLook

Kaos Kaki Motif Bunga Daisy

JustLook Kaos Kaki Motif Bunga Daisy 1枚目

Hadir dalam desain minimalis dan harga yang ekonomis

3

Kaos Kaki Pendek Disney

 Kaos Kaki Pendek Disney 1枚目

Banyak pilihan motif lucu dari berbagai tokoh Disney

4

Haura Hijab Syari

12 Pasang Kaos Kaki Motif Size L

Haura Hijab Syari 12 Pasang Kaos Kaki Motif Size L 1枚目

Kaus kaki panjang yang cocok untuk wanita berhijab

5

Miniso

Kaus Kaki Wanita

Miniso Kaus Kaki Wanita 1枚目

Langsung dapat tiga motif imut dalam sekali pembelian

6

Anela Lyne

Kaos Kaki Motif Strawberry

Anela Lyne Kaos Kaki Motif Strawberry 1枚目

Tawarkan motif strawberry yang cute dan girly

7

Dauky

Kaos Kaki Aresha

Dauky Kaos Kaki Aresha 1枚目

Kaki bebas lembap berkat bahan katunnya

8

Mundo

Kaos Kaki Wanita Jempol Pendek

Mundo Kaos Kaki Wanita Jempol Pendek 1枚目

Dilengkapi dengan antibakteri, kaki tak akan mudah bau!

9

Soka

Essentials Tribals

Soka Essentials Tribals 1枚目

Telapak kaki tak akan cepat kotor berkat desain dengan warna yang gelap

10

AGF

Paket 3 Ankle

AGF Paket 3 Ankle 1枚目

Dapat tiga pasang sekaligus, lebih ekonomis!

Perincian produk
Close
No.1

KelseyKaos Kaki Model Panjang KT

Mulai dari Rp30.000,00

Tampil kekinian ala Korean style dengan kaus kaki bermotif aesthetic

Meski kaus kaki hanya merupakan pelengkap, penampilan Anda akan lebih maksimal jika mengenakan motif yang tepat. Sebagai contoh, saat ingin tampil ala Korean style, Anda perlu memilih motif yang aesthetic seperti motif produk ini.


Motif kotak-kotak dan garis-garisnya akan membuat penampilan Anda terlihat menarik dan kekinian. Anda tinggal memadukan kaus kaki ini dengan outfit yang memiliki warna senada dan sepatu berwarna netral. Sudah siap tampil maksimal dengan kaus kaki dari Kelsey ini?

No.2

JustLookKaos Kaki Motif Bunga Daisy

Mulai dari Rp5.500,00

Hadir dalam desain minimalis dan harga yang ekonomis

Produk dari JustLook patut Anda pertimbangkan jika menginginkan kaus kaki dengan tampilan yang simpel. Meski tampak minimalis, detail motif berbentuk bunga daisy di bagian atas membuat produk ini tetap terlihat manis. Di samping itu, harga yang ditawarkan pun ramah di kantong. Jadi, Anda tidak perlu ragu membeli lebih dari satu buah sebagai cadangan.

No.3

Banyak pilihan motif lucu dari berbagai tokoh Disney

Bagi Anda penyuka film Disney, produk yang satu ini tak boleh dilewatkan. Kaus kaki beraneka warna ini menawarkan berbagai macam motif dari tokoh Disney. Beberapa di antaranya adalah Mickey Mouse & Minnie Mouse, Winnie The Pooh & Piglet, hingga Olaf dari film Frozen. Selain bahannya lembut dan adem, koleksinya yang cukup lengkap tentu membuat Anda ingin meminang semuanya.

No.4

Haura Hijab Syari12 Pasang Kaos Kaki Motif Size L

Mulai dari Rp58.500,00

Kaus kaki panjang yang cocok untuk wanita berhijab

Jika Anda sedang mencari kaus kaki yang nyaman untuk dikenakan sehari-hari, pilih saja produk ini. Kaus kaki ini memiliki ukuran cukup panjang dan didesain dengan jempol yang terpisah. Dengan begitu, Anda yang berhijab dapat dengan tenang dan nyaman menggunakannya. Varian warna dan motif produk ini pun bervariasi. Anda tak akan kesulitan menemukan varian kaus kaki yang paling disukai, deh!

No.5

Langsung dapat tiga motif imut dalam sekali pembelian

Kaus kaki ini sebaiknya jangan Anda lewatkan begitu saja. Pasalnya, produk keluaran Miniso ini menawarkan tiga pilihan warna yang menarik untuk dikoleksi. Tiap warnanya terdiri dari tiga motif yang didesain dengan tema senada. Jadi, Anda akan langsung mendapatkan tiga pasang kaus kaki dengan motif yang berbeda saat membelinya. Tinggal pilih saja warna favorit Anda!

No.6

Anela LyneKaos Kaki Motif Strawberry Ja026

Mulai dari Rp7.300,00

Tawarkan motif strawberry yang cute dan girly

Jika Anda kurang tertarik dengan motif kaus kaki yang terlalu ramai, pilih saja produk keluaran Anela Lyne. Kaus kaki bernuansa pink ini memiliki lima pilihan motif dengan detail strawberry yang cute. Lalu, karena dibalut dengan warna dasar yang kontras, motifnya pun jadi terlihat menonjol. Yuk, lengkapi penampilan Anda dengan kaus kaki berwarna soft yang girly ini.

No.7

Kaki bebas lembap berkat bahan katunnya

Sebagian orang memiliki kaki yang mudah berkeringat meski cuaca tidak terlalu panas. Jika Anda termasuk salah satunya, coba pertimbangkan produk dari Dauky ini. Kaus kaki ini dibuat dari bahan yang adem dan mudah menyerap keringat. Alhasil, kaki Anda akan terbebas dari rasa lembap dan dapat melakukan aktivitas dengan nyaman. Dipakai seharian pun tidak masalah!

No.8

MundoKaos Kaki Wanita Jempol Pendek

Mulai dari Rp21.900,00

Dilengkapi dengan antibakteri, kaki tak akan mudah bau!

Kaos Kaki Wanita Jempol Pendek dari Mundo ini mempunyai motif bergambar nanas yang tampak kontras. Tentu saja, kesan fresh pun akan tercipta ketika Anda memakainya.


Menariknya lagi, kaus kaki dengan desain jempol terpisah ini juga dilengkapi dengan antibakteri. Dengan begitu, Anda yang khawatir kaki mudah berbau ketika memakai kaus kaki bisa menjadikan produk ini sebagai pilihan.

No.9

Telapak kaki tak akan cepat kotor berkat desain dengan warna yang gelap

Anda suka sebal jika baru saja memakai kaus kaki, tetapi bagian bawahnya cepat terlihat kotor? Hal tersebut tidak akan terjadi bila Anda memilih produk dari Soka ini. Bagian bawah atau telapak kaki dari Essentials Tribal didesain dengan warna yang gelap. Dengan begitu, debu dan kotoran yang menempel tak akan terlihat jelas. Jadi, Anda tak perlu khawatir jika kaus kaki akan terlihat kotor ketika harus melepas sepatu!

No.10

Dapat tiga pasang sekaligus, lebih ekonomis!

Mau mendapatkan tiga pasang kaus kaki jenis ankle length sekaligus dalam satu kali transaksi? Jika begitu, mantapkan pilihan Anda pada Paket 3 Ankle dari AGF ini! Dalam sekali pembelian Anda akan mendapatkan tiga pasang kaus kaki dengan motif yang bisa dipilih sendiri. Pilih kaus kaki dalam corak dan warna yang sama bisa, pilih secara acak pun boleh. Anda tinggal menyesuaikannya dengan selera. 

Baca juga rekomendasi kaus kaki lainnya di sini

Tak hanya kaus kaki motif untuk wanita saja yang layak untuk Anda pinang. Masih ada jenis kaus kaki lainnya yang bisa Anda jadikan koleksi atau dijadikan hadiah untuk orang terdekat. Anda bisa menemukan produk terbaik dari kaus kaki untuk anak, kaus kaki selutut, hingga kaus kaki kerja untuk pria pada tautan di bawah ini.

Kesimpulan

Apakah Anda sudah menemukan kaus kaki motif untuk wanita yang sesuai dengan selera dan kebutuhan? Kaus kaki bermotif tribal bisa dijadikan pilihan untuk Anda yang suka dengan nuansa etnik.


Sementara itu, kaus kaki bermotif bunga atau buah cocok dipilih untuk mendapatkan kesan yang girly. Apa pun pilihannya, kami harap tips memilih di atas dapat membantu Anda ketika hendak membeli kaus kaki. Selamat memilih!

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer