mybest
Skincare

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Perawatan tubuh & kecantikan
  3. Perawatan wajah
  4. 60 Rekomendasi Skincare Pria Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Dermatovenereologist]

    60 Rekomendasi Skincare Pria Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Dermatovenereologist]

    Tidak hanya wanita, pria juga perlu merawat kulit supaya bersih dan sehat. Saat ini tersedia banyak produk perawatan wajah pria, mulai dari cleanser, toner, moisturizer, hingga sunscreen. Namun, produk mana yang sebaiknya dipilih? Lalu, kandungan apa saja yang perlu diperhatikan saat memilih skincare pria?


    Artikel kali ini secara khusus akan membahas skincare yang bagus untuk pria. Agar informatif, kami juga telah bekerja sama dengan dermatovenereologist, dr. Dia Febrina untuk menyusun cara memilihnya. Tersedia pula rekomendasi merek skincare terbaik, misalnya POND'S Men, Vaseline atau GARNIER. Selamat membaca!

    Diperbaharui 22/01/2024
    dr. Dia Febrina
    Pakar
    Dermatovenerologist
    dr. Dia Febrina

    dr. Dia Febrina, Sp.KK adalah dokter spesialis kulit dan kelamin lulusan Pendidikan Dokter Umum dan Spesialis, Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran. Pendiri klinik Medika Asyifa Jatiasih dan Dr. Derm Skin Care ini memiliki ketertarikan dalam bidang dermatologi kosmetik, estetik, dan tumor bedah kulit. Saat ini dr. Dia aktif melakukan edukasi seputar kesehatan kulit, kelamin, dan estetik, baik melalui ruang publik maupun media sosial.

    Profil dr. Dia Febrina
    Lanjut membaca
    Gabriella Amadeo
    Penyunting
    Kreator mybest Indonesia
    Gabriella Amadeo

    Gabriella Amadeo, akrab dipanggil Gaby, adalah seorang lulusan Universitas Pelita Harapan program studi Usaha Perjalanan Wisata. Setelah lulus pada tahun 2020, Gaby bekerja sebagai content writer. Hingga saat ini, Gaby telah menulis berbagai topik artikel untuk blog. Tidak hanya itu saja, Gaby juga menjadi content writer freelance untuk sebuah marketing agency di Indonesia. Gaby adalah seorang travel enthusiast yang memiliki interest kuat di bidang travel, kuliner, budaya, dan berbagai aktivitas menyenangkan. Selain itu, Gaby juga memiliki kemampuan yang baik untuk meriset berbagai bidang seperti desain interior, teknologi, kecantikan, dan lain-lain.

    Profil Gabriella Amadeo
    Lanjut membaca
    Pakar dalam artikel ini hanya meninjau isi cara memilih. Produk dan layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

    Daftar isi

    Klik di sini untuk mencari Skincare Pria berdasarkan tipenya

    Laman ini menampilkan urutan Skincare Pria berdasarkan tipenya.

    Skincare apa yang cocok untuk pria?

    Pakar
    Pakar
    Ada empat basic skincare yang sebaiknya rutin dipakai oleh pria, yakni: sabun muka, toner, pelembap (moisturizer), dan sunscreen.
    Skincare apa yang cocok untuk pria?

    Empat tahapan skincare ini dikenal dengan istilah CTMP (cleanser, toner, moisturizer, dan protection (SPF)). Selain basic skincare tersebut, pria bisa menambahkan skincare lainnya, seperti serum dan masker. Namun, sebelum membeli produk-produk rangkaian skincare tersebut, sebaiknya cari tahu terlebih dahulu jenis kulit Anda


    Kulit pria umumnya memproduksi lebih banyak sebum dan memiliki pori-pori yang lebih besar. Alhasil, kulit pria cenderung lebih berminyak, berjerawat, dan kusam. Meski begitu, ada beberapa pria yang memiliki kulit kering dan sensitif. Di pasaran, mungkin Anda lebih banyak menemukan produk skincare yang tidak dilabeli 'For Men'. Walaupun demikian, sebenarnya produk-produk tersebut tetap bisa dipakai oleh pria. 


    Poin penting dalam memilih produk perawatan kulit adalah menyesuaikannya dengan kondisi atau permasalahan kulit dan bukan gender. Durasi pemakaiannya adalah sebagai berikut:


    • Sabun wajah: Cuci wajah dengan sabun muka maksimal tiga kali dalam sehari agar tidak merusak lapisan pelindung kulit

    • Toner wajah: Gunakan toner sebanyak 2-3 kali dalam sehari untuk mengangkat sisa bahan kimia dari sabun serta menormalkan pH kulit. 

    • Pelembap: Pelembap atau moisturizer bisa dipakai sebanyak dua kali dalam sehari agar kulit tetap terhidrasi. 

    • Sunscreen: Jika Anda banyak berkegiatan di dalam ruangan, pakailah saat pagi dan siang. Sementara itu, jika Anda sering berkegiatan di luar ruangan, sebaiknya re-apply tiga kali dalam sehari.

    • Serum: Pemakaian serum tergantung dari ingredients-nya. Sebagai contoh, jika serumnya mengandung niacinamide, gunakan saat pagi dan malam. Namun, jika serumnya mengandung retinol, pakai hanya saat malam saja. 

    • Scrub: Scrub bersifat opsional dan harus digunakan dengan hati-hati, terutama untuk kulit kering dan berjerawat. Fungsi scrub adalah untuk eksfoliasi fisik sehingga tidak boleh digunakan setiap hari. Pakailah scrub sebanyak satu kali saja dalam 1 bulan. 
    dr. Dia Febrina
    Dermatovenerologist
    dr. Dia Febrina
    Untuk pria dengan tipe kulit normal, basic skincare (facial wash, pelembap, dan sunscreen) sudah cukup. Untuk tambahan lainnya, seperti toner, essence, dan serum, masuk ke correction. Khusus untuk toner, essence, dan pelembap bersifat opsional karena terkadang pria tidak ingin ribet. Tambahan lagi, pria juga sebaiknya menerapkan pola hidup yang baik, seperti:

    • Rutin olahraga 150 menit per minggu
    • Tidak merokok karena asap rokok bisa memicu munculnya jerawat
    • Tidak bergadang

    Perlu diingat, penggunaan skincare yang tidak diimbangi dengan healthy life style akan membuat jerawat tetap sulit dikontrol.

    Cara memilih Skincare Pria

    Dalam memilih skincare untuk pria, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Berikut ini kami informasikan tiga poin yang dapat Anda jadikan acuan saat memilih. Kami akan membahas perawatan harian, basic, hingga perawatan tambahan untuk kulit wajah pria.

    1

    Untuk perawatan harian, pilih sabun wajah tipe foam atau gel yang optimal mengangkat minyak

    Untuk perawatan harian, pilih sabun wajah tipe foam atau gel yang optimal mengangkat minyak

    Sabun wajah tipe gel mampu mengangkat kotoran dan minyak pada wajah sehingga wajah menjadi bersih. Sementara itu, pembersih wajah tipe foam menghasilkan busa halus yang dapat mencapai pori-pori sehingga kulit wajah bersih maksimal. Sabun wajah tipe gel dan foam memiliki kemampuan tersebut karena mengandung surfaktan


    Surfaktan mampu mengikat minyak serta kotoran sehingga minyak dan kotoran akan terangkat ketika wajah dibilas dengan air. Tambahan lagi, tekstur sabun wajah tipe gel atau foam cenderung lembut. Hal ini membuat keduanya aman untuk kulit berjerawat.

    Namun, jika kulit Anda kering atau sensitif, pilih sabun wajah bertekstur cream yang mengandung pelembap

    Namun, jika kulit Anda kering atau sensitif, pilih sabun wajah bertekstur cream yang mengandung pelembap

    Sabun wajah bertekstur krim biasanya mengandung pelembap sehingga meminimalkan iritasi kulit yang sudah kering. Kemampuan membersihkannya juga bagus dan tidak membuat minyak alami kulit menghilang. Agar kelembapan kulit makin terjaga, pilih sabun wajah dengan ekstra pelembap, seperti ceramide, hyaluronic acid, niacinamide, atau Aloe vera.


    Khusus pria berkulit sensitif, pertimbangkan sabun wajah dengan kandungan microbiome. Bahan ini bisa menjaga kulit agar tetap lembap dan tidak mudah iritasi. Selain itu, pastikan juga sabun wajah tersebut memiliki formula mild, artinya tidak banyak detergen dan bebas pewarna.

    2

    Jangan lupa aplikasikan pelembap dan sunscreen sebagai pelengkap basic skincare, pastikan teksturnya ringan karena kulit pria cenderung oily

    Setelah mencuci muka, Anda juga disarankan untuk memakai pelembap dan sunscreen. Keduanya merupakan basic skincare, tetapi pemilihannya tetap harus disesuaikan dengan tipe kulit masing-masing. Agar lebih jelas, simak poin-poin di bawah ini.

    Setelah cuci muka, cari pelembap yang non-comedogenic dengan kandungan soothing agent

    Pakar
    Pakar
    Kulit berminyak belum tentu terhidrasi dengan baik karena konsentrasi minyak dan air di kulit berbeda. 
    Setelah cuci muka, cari pelembap yang non-comedogenic dengan kandungan soothing agent

    Kulit pria, termasuk yang berminyak dan berjerawat, memerlukan pelembap karena kulit berminyak belum tentu terhidrasi dengan baik. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat memilih pelembap, yaitu:


    • Pilih pelembap water-based supaya tidak lengket di kulit
    • Hindari pelembap oil-based, misalnya mineral oil, petroleum jelly, silicon, atau oleac acidkarena bisa menyumbat pori-pori
    • Utamakan pelembap non-comedogenic, supaya tidak menyumbat pori-pori (misalnya: glycerin, hyaluronic acid, tea tree oil, atau salicylic acid) 
    • Untuk kulit kusam, pertimbangkan pelembap yang mengandung brightening agent, seperti niacinamide dan vitamin C 
    dr. Dia Febrina
    Dermatovenerologist
    dr. Dia Febrina
    Saya pernah menemukan pasien yang kulitnya berminyak (kadar minyak tinggi), tetapi kadar airnya rendah. Dalam kondisi kurang terhidrasi, kulit akan merespons untuk menambah produksi minyak. Hal ini berguna untuk menahan laju penguapan air atau transepidermal water loss (TEWL). Nah, fungsi dari pelembap adalah untuk menambah kadar air di kulit.

    Selain memakai pelembap, barengi juga dengan mengonsumsi air yang cukup agar kulit bisa menarik kelembapan dari dalam lapisan kulit. Jika tubuh dehidrasi atau kekurangan cairan, kulit biasanya juga akan menjadi kering. Contohnya, ketika sedang berpuasa, kulit cenderung lebih kering. Oleh karena itu, penjualan pelembap atau moisturizer biasanya meningkat saat bulan Ramadan.

    Lengkapi dengan sunscreen bertekstur gel atau lotion yang ringan untuk kulit berminyak

    Lengkapi dengan sunscreen bertekstur gel atau lotion yang ringan untuk kulit berminyak

    Selain pelembap, pria juga sebaiknya mengaplikasikan sunscreen pada kulit agar terlindungi dari sinar UVA dan UVB. Pakailah sunscreen supaya hiperpigmentasi pada kulit tidak bertambah tebal dan gelap. Karena umumnya pria suka yang praktis, pelembap yang dikombinasikan dengan sunscreen bisa dipilih, asalkan teksturnya ringan. Memakai sunscreen secara terpisah juga boleh, tergantung kenyamanan dan kepraktisan. Untuk SPF-nya sendiri, SPF30 sudah cukup dan memenuhi ketentuan minimal.


    Namun, ada beberapa hal lain yang harus diperhatikan saat memilih sunscreen, yaitu:


    • Pilih chemical sunscreen supaya tidak meninggalkan white cast atau tidak membuat kulit wajah terlihat abu-abu
    • Utamakan sunscreen bertekstur gel atau lotion agar tidak lengket
    • Namun, physical sunscreen bisa menjadi alternatif yang baik untuk jerawat meradang karena zat aktifnya tidak masuk ke dalam kulit
    dr. Dia Febrina
    Dermatovenerologist
    dr. Dia Febrina

    Selain itu, lifestyle juga harus diperhatikan. Jangan terlewat mengaplikasikan sunscreen, terutama jika sering beraktivitas di luar ruangan. Jika memungkinkan, re-apply tiap 2-3 jam, terutama jika terus-menerus bekerja di luar ruangan.

    3

    Sebagai perawatan tambahan, pertimbangkan toner, serum, dan masker sesuai jenis dan permasalahan kulit

    Jika basic skincare sudah terpenuhi, Anda bisa melengkapi rangkaian perawatan wajah dengan beberapa tambahan. Beberapa produk skincare tambahan yang bisa dipakai adalah toner, serum, dan masker. 

    Pilih toner yang sesuai dengan jenis dan masalah kulit, seperti berminyak, kering, atau berjerawat

    Pilih toner yang sesuai dengan jenis dan masalah kulit, seperti berminyak, kering, atau berjerawat

    Toner untuk pria dan wanita tidak dibedakan. Jadi, Anda bisa fokus untuk memilih toner berdasarkan jenis dan permasalahan kulit Anda. 


    • Exfoliating toner dengan salicylic acid untuk kulit berminyak dan berjerawat

    Salicylic acid berperan sebagai exfoliator dengan cara melonggarkan ikatan kulit sehingga komedo bisa terangkat. Selain itu, salicylic acid juga mampu mengurangi minyak berlebih. 


    • Toner dengan Aloe vera dan minim alkohol untuk jerawat meradang dan luka

    Penggunaan toner yang mengandung alkohol dikhawatirkan membuat skin barrier makin terganggu dan memberikan efek panas pada kulit. Sebaliknya, Aloe vera memiliki sifat anti-inflamasi dan antiseptik sehingga bisa menenangkan jerawat yang meradang. 


    • Toner dengan niacinamide untuk bekas jerawat yang kehitaman

    Niacinamide memiliki efek mencerahkan kulit dengan menghambat produksi melanin. Sebagai informasi, bekas jerawat yang menghitam dapat disebabkan karena produksi melanin berlebih akibat peradangan. 


    • Hydrating toner dengan tambahan pelembap untuk kulit kering 

    Pria dengan kulit kering dapat memilih hydrating toner dengan tambahan glycerin, ceramide, atau hyaluronic acid. Glycerin dan hyaluronic acid dapat menarik molekul air dari udara sehingga mampu menjaga kulit agar tetap terhidrasi. Di sisi lain, ceramide membantu menjaga atau memperbaiki skin barrier yang rusak karena dehidrasi. 

    Setelah toner, gunakan serum untuk pelengkap tahapan skincare

    Setelah toner, gunakan serum untuk pelengkap tahapan skincare

    Sebagai tahapan skincare yang advance, serum biasanya diaplikasikan setelah penggunaan toner atau essence. Serum boleh dipakai oleh Anda yang kulitnya bebas jerawat atau memiliki jerawat kategori ringan. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat memilih serum untuk jerawat ringan, yaitu:


    • Pilih yang berlabel non-comedogenic dan bertekstur cair 

    Serum dengan label non-comedogenic tidak akan menyumbat pori-pori yang bisa memperparah kondisi jerawat Anda. Selain itu, serum dengan tekstur yang cair juga lebih mudah untuk meresap ke dalam kulit. 


    • Serum eksfoliasi dengan kandungan anti-inflamasi juga bisa dipertimbangkan

    Jenis serum ini bisa mengeksfoliasi sel-sel kulit mati dan membersihkan pori-pori secara menyeluruh. Pastikan juga ada kandungan anti-inflamasinya supaya kulit tidak meradang. Beberapa kandungan yang sebaiknya ada pada serum untuk kulit berjerawat adalah BHA, niacinamide, retinol, dan azeclair


    Untuk Anda yang memiliki jerawat sedang dan berat, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter spesialis dermatologi venereologi dan estetika. Jadi, Anda bisa tahu kandungan apa yang disarankan dan sebaiknya dihindari. Selain itu, dalam beberapa kasus mungkin diperlukan juga kombinasi obat oles, obat minum, dan tindakan. Hal tersebut berguna untuk mencegah efek samping yang tidak diinginkan. 

    dr. Dia Febrina
    Dermatovenerologist
    dr. Dia Febrina

    Kategori jerawat dilihat dari jumlahnya: 


    • Jerawat ringan: jumlah jerawat kurang dari 30 (termasuk komedo, beruntusan, dan jerawat tidak meradang)
    • Jerawat sedang: jumlah jerawat 30-125
    • Jerawat berat: jumlah jerawat lebih dari 125

    Meski tak wajib, Anda bisa menambahkan masker ke dalam rangkaian skincare untuk memberikan manfaat tambahan

    Meski tak wajib, Anda bisa menambahkan masker ke dalam rangkaian skincare untuk memberikan manfaat tambahan

    Masker sebenarnya bukan merupakan skincare yang harus diprioritaskan. Meski begitu, Anda tetap tidak boleh memilihnya dengan sembarangan dan harus menyesuaikannya dengan tipe kulit. 


    • Untuk kulit berminyak, gunakan clay mask

    Clay mask bisa menyerap minyak dan mengangkat kotoran. Dengan begitu, kulit berminyak bisa lebih terbebas dari masalah akibat produksi minyak berlebih. 

     

    • Untuk kulit kering, utamakan sleeping mask

    Apabila kulit Anda kering, pilihlah sleeping mask, asalkan kulit Anda tidak mudah berjerawat. Hal ini karena sleeping mask mengandung banyak pelembap yang sifatnya oklusif atau menutupi pori-pori. 


    • Untuk kulit yang mudah berjerawat, pilih sheet mask dengan kandungan antibakteri dan anti-inflamasi

    Jika kulit Anda mudah berjerawat, pilih sheet mask dengan kandungan antibakteri, seperti tea tree oil. Anda juga bisa memilih masker dengan kandungan anti-inflamasi, seperti Centella asiatica, mugwort, Aloe vera, allantoin, dan green tea

    dr. Dia Febrina
    Dermatovenerologist
    dr. Dia Febrina

    Efek anti-inflamasi dari Centella asiatica, mugwort, Aloe vera, allantoin, dan green tea, termasuk ringan. Oleh karena itu, bahan-bahan tersebut biasanya dikombinasikan dengan bahan lain, misalnya niacinamide. Semua bahan-bahan ini boleh tetap digunakan saat jerawat meradang, ketika sudah terkontrol, atau untuk jangka panjang.

    Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

    10 Rekomendasi Sabun Muka Pria Terbaik

    Berikut ini adalah rekomendasi sabun muka pria terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset pada beberapa website dan review.

    No.1

    UnileverPOND'S Men Acne Solution Acne Defense + Oil Fighter Facial Foam

    POND'S Men Acne Solution Acne Defense + Oil Fighter Facial Foam 1
    Sumber: ponds.com
    POND'S Men Acne Solution Acne Defense + Oil Fighter Facial Foam 2
    Sumber: shopee.co.id
    POND'S Men Acne Solution Acne Defense + Oil Fighter Facial Foam 3
    Sumber: shopee.co.id
    POND'S Men Acne Solution Acne Defense + Oil Fighter Facial Foam 4
    Sumber: shopee.co.id
    POND'S Men Acne Solution Acne Defense + Oil Fighter Facial Foam 5
    Sumber: shopee.co.id
    Harga referensi
    Rp40.300
    Harga referensi
    Rp40.300

    Efek kilat redakan jerawat dan beruntusan hanya dalam 3 hari!

    Produk yang satu ini mengandung mineral clay yang baik dalam mengontrol sebum. Perpaduan clay dan salicylic acid-nya mampu bersihkan komedo dan kotoran, serta meredakan jerawat. Hasilnya pun cukup kilat. Sejak hari pertama pemakaian, jerawat atau beruntusan Anda akan terlihat mengering dan kempis.


    Selanjutnya, jerawat akan mengecil pada hari kedua. Lalu, jerawat akan mereda dan berkurang setelah produk ini dipakai rutin selama 3 hari. Untuk pria yang bermasalah dengan kulit berjerawat dan komedo, serta ingin mendapatkan hasil kilat, produk ini bisa dicoba.

    TeksturKrim
    Fragrance
    Kandungan utamaMineral clay, witch hazel
    Kandungan pelembapGlycerin
    Kandungan anti-acneWitch hazel
    Aman untuk kulit sensitifTidak diketahui
    Kandungan pencerahNiacinamide
    Kandungan eksfoliasiMineral clay, salicylic acid
    Kandungan anti-agingNiacinamide
    Kandungan penenangWitch hazel
    Kandungan lainnyaMenthol
    Hypoalergenic
    Alkohol
    Jenis kulitBerminyak
    Permasalahan kulitKomedo, jerawat
    Rekomendasi usiaTidak diketahui
    Butiran scrub
    Pilihan ukuran100 g
    KemasanTube
    Manfaat lainnyaMembantu mengecilkan pori-pori, memberikan perlindungan dari minyak berlebih sehingga kulit bebas kilap
    BPOMNA18171209082
    View all
    No.2

    MS Glow For MenEnergizer Facial Wash

    Harga referensi
    Rp60.000

    Multifungsi, bisa dipakai sebagai face mask

    Jika Anda suka step skincare yang ringkas, kuncinya adalah memilih produk perawatan wajah yang multifungsi. Salah satu contohnya adalah sabun muka dari MS Glow ini. Selain sebagai sabun cuci muka, produk perawatan khusus pria ini juga dapat digunakan untuk eksfoliasi atau dijadikan face mask.


    Untuk eksfoliasi, aplikasikan produk pada wajah dan gosok perlahan tanpa menggunakan air. Proses ini akan membuat sel kulit mati terangkat optimal. Untuk masker, aplikasikan produk ini pada wajah secara merata, tunggu hingga mengering, kemudian bilas.

    TeksturScrub
    Fragrance
    Kandungan utamaNiacinamide, Avena strigosa seed extract, clay
    Kandungan pelembapAloe barbadensis leaf extract, Avena strigosa seed extract
    Kandungan anti-acneHamamelis virginiana extract
    Aman untuk kulit sensitifTidak diketahui
    Kandungan pencerahCitrus lemon fruit extract, niacinamide
    Kandungan eksfoliasiBeads, clay
    Kandungan anti-agingNiacinamide
    Kandungan penenangHamamelis virginiana extract, allantoin
    Kandungan lainnyaMyristic acid, stearic acid, potassium cocoyl glycinate, potassium hydroxide, lauric acid
    HypoalergenicTidak diketahui
    AlkoholTidak diketahui
    Jenis kulitSemua jenis kulit
    Permasalahan kulitKulit kusam, kulit berminyak
    Rekomendasi usiaTidak diketahui
    Butiran scrub
    Pilihan ukuran100 ml
    KemasanTube
    Manfaat lainnyaMencerahkan, melembutkan, melembapkan
    BPOMNA18191234497
    View all
    No.3

    SkintificAmino Acid Ultra-gentle Cleansing Mousse

    Harga referensi
    Rp129.000

    Membersihkan sekaligus memperkuat skin barrier Anda

    Jika Anda punya masalah dengan kulit sensitif atau berjerawat, skin barrier Anda mungkin telah rusak. Untuk memperbaikinya, Anda bisa memulai skincare harian dengan menggunakan pencuci muka yang lembut. Facial foam ini bisa digunakan untuk semua jenis kulit, termasuk berminyak dan kombinasi.


    Skintific Amino Acid Gentle Cleansing Mousse diformulasikan dengan kandungan asam amino. Kaya dengan ceramides dan ekstrak Centella asiatica, pembersih berbentuk foam ini akan menenangkan dan mengurangi iritasi di wajah. Hasilnya, kulit jadi lebih bersih, lembut, dan sehat. 

    TeksturFoam
    Fragrance
    Kandungan utamaAmino acids, 5X ceramides, white truffle
    Kandungan pelembapCeramide, sodium hyaluronate, glycerin
    Kandungan anti-acneCentella asiatica extract
    Aman untuk kulit sensitif
    Kandungan pencerahAscorbyl palmitate
    Kandungan eksfoliasiCitric acid
    Kandungan anti-agingLactobacillus ferment filtrate, tocopherol
    Kandungan penenangCentella asiatica extract
    Kandungan lainnyaTidak ada
    Hypoalergenic
    Alkohol
    Jenis kulitBerminyak
    Permasalahan kulitKering dan sensitif, berjerawat
    Rekomendasi usiaTidak diketahui
    Butiran scrub
    Pilihan ukuran100 ml
    KemasanBotol
    Manfaat lainnyaMembersihkan, menjaga skin barrier, melembapkan, melawan radikal bebas dan menenangkan kulit
    BPOMNA11221200509
    View all
    No.4

    Vaseline Men Face Oil Control Face Wash

    Harga referensi
    Rp36.800

    Mengontrol minyak, membersihkan, sekaligus mencerahkan wajah berminyak Anda

    Vaseline Men Face Oil Control Face Wash adalah pembersih muka yang dirancang untuk pemilik wajah berminyak. Dengan kandungan glacial clay, kotoran dapat terangkat secara maksimal dan minyak berlebih pun dapat dikendalikan. Kandungan unik lainnya, yaitu petrolatum, dapat menenangkan kulit yang iritasi. 


    Kandungan ini juga berfungsi melembapkan tanpa membuat wajah jadi makin berminyak. Selain itu, terdapat juga kandungan pencerah, niacinamide, yang akan buat wajah Anda tampak lebih bersih dan tidak kusam. Gunakan facial wash ini dalam rutinitas skincare harian Anda. Praktis, tetapi punya hasil maksimal!

    TeksturKrim
    Fragrance
    Kandungan utamaGlacial clay, vitamin B3
    Kandungan pelembapGlycerin, petrolatum
    Kandungan anti-acneTidak ada
    Aman untuk kulit sensitifTidak diketahui
    Kandungan pencerahNiacinamide
    Kandungan eksfoliasiGlacial clay, lactic acid (AHA)
    Kandungan anti-agingVitamin E
    Kandungan penenangTidak ada
    Kandungan lainnyaButylene glycol, basil extract, thermus thermophillus ferment
    HypoalergenicTidak diketahui
    Alkohol
    Jenis kulitBerminyak
    Permasalahan kulitKomedo, jerawat
    Rekomendasi usiaTidak diketahui
    Butiran scrub
    Pilihan ukuran50 g, 100 g
    KemasanTube
    Manfaat lainnyaMengurangi minyak berlebih, mencerahkan
    BPOMNA18171201587
    View all
    No.5

    GARNIERAcno Fight Anti-Acne Scrub In Foam Facial Cleanser

    Harga referensi
    Rp45.600

    Kandungannya diklaim mengatasi tekstur dan warna tidak merata pada wajah

    GARNIER Acno Fight Anti-Acne Scrub In Foam Facial Cleanser ini formulanya diklaim dapat melawan 99,9% bakteri penyebab jerawat. Jadi, produk ini mampu melawan masalah jerawat dan kulit berminyak. Sabun wajah pria ini pun mengandung herba repair dan purifying salicylic acid. Kandungan tersebut diklaim dapat mengatasi noda jerawat, kusam, serta tekstur dan warna yang tidak merata. 

    TeksturFoam
    Fragrance
    Kandungan utamaHerba repair, purifying salicylic acid
    Kandungan pelembapSorbitol, glycerin, niacinamide, popylene glycol, PEG-60 hydrogenated castor oil
    Kandungan anti-acneZinc gluconate, salicylic acid, niacinamide
    Aman untuk kulit sensitifTidak diketahui
    Kandungan pencerahNiacinamide
    Kandungan eksfoliasiCapryloyl salicylic acid, salicylic acid
    Kandungan anti-agingTidak diketahui
    Kandungan penenangZinc gluconate, Vaccinium myrtillus fruit extract, menthol
    Kandungan lainnyaAlcohol denat, triethanolamine, popylene glycol, sorbitol, ​ammonium polyacryloyldimethyl taurate, water
    HypoalergenicTidak diketahui
    Alkohol
    Jenis kulitKulit berminyak
    Permasalahan kulitKulit berminyak, kulit berjerawat
    Rekomendasi usiaTidak diketahui
    Butiran scrub
    Pilihan ukuran50 ml, 100 ml
    KemasanTube
    Manfaat lainnyaMelawan tanda jerawat dan mengurangi minyak berlebih pada wajah
    BPOMNA18171203281
    View all
    No.6

    KAOMen's Biore Bright Energy

    Harga referensi
    Rp30.900

    Mengangkat kotoran dan minyak berlebih tanpa mengeringkan kulit

    Men's Biore Bright Energy adalah solusi pembersih wajah terbaik bagi pria yang menginginkan kulit segar dan bersinar. Dengan kandungan itamin B3 dan micro bright scrub, produk ini mampu mengangkat kotoran serta minyak berlebih tanpa mengeringkan kulit. 


    Men's Biore Bright Energy adalah pilihan tepat untuk menjaga kulit wajah tetap cerah dan revitalisasi. Produk ini memberikan hasil optimal bagi para pria yang peduli akan penampilan.

    TeksturGel
    FragranceTidak diketahui
    Kandungan utamaVitamin B3, micro bright scrub
    Kandungan pelembapVitamin B3
    Kandungan anti-acneTidak ada
    Aman untuk kulit sensitifTidak diketahui
    Kandungan pencerahVitamin B3
    Kandungan eksfoliasiMicro bright scrub
    Kandungan anti-agingVitamin B3
    Kandungan penenangTidak ada
    Kandungan lainnyaTidak diketahui
    HypoalergenicTidak diketahui
    AlkoholTidak diketahui
    Jenis kulitSemua jenis kulit
    Permasalahan kulitKusam
    Rekomendasi usiaTidak diketahui
    Butiran scrub
    Pilihan ukuran100 g
    KemasanTube
    Manfaat lainnyaMencerahkan dan meratakan warna kulit, menghilangkan kotoran, minyak, dan sel kulit mati, menjadikan kulit tampak lebih bersih dan segar
    BPOMNA18191200368
    View all
    No.7

    Natur-E White Brightening Face Wash

    Harga referensi
    Rp29.000

    Mengandung glutathione! Bikin wajah lebih cerah dan bebas kusam

    Bagi Anda yang punya kulit kusam, Anda bisa mencoba mencerahkan kulit dengan facial wash Nature-E ini. Di dalamnya, terdapat kandungan glutathione, olive oil, vitamin E, dan gigawhite. Kombinasi bahan-bahan tersebut akan menghasilkan kulit yang lebih cerah, lembap, dan lebih kencang. 


    Wajah yang kusam pun akan tampak lebih bercahaya dan sehat. Produk ini juga bebas bahan iritan, seperti paraben, SLS, dan TEA, sehingga aman digunakan untuk kulit sensitif. 

    TeksturKrim
    FragranceTidak diketahui
    Kandungan utamaGlutathione, olive oil, vitamin E, gigawhite
    Kandungan pelembapOlive oil, vitamin E
    Kandungan anti-acneTidak ada
    Aman untuk kulit sensitif
    Kandungan pencerahGigawhite
    Kandungan eksfoliasiTidak ada
    Kandungan anti-agingVitamin E
    Kandungan penenangTidak ada
    Kandungan lainnyaTidak diketahui
    HypoalergenicTidak diketahui
    AlkoholTidak diketahui
    Jenis kulitSemua jenis kulit
    Permasalahan kulitKulit kusam
    Rekomendasi usiaTidak diketahui
    Butiran scrub
    Pilihan ukuran50 ml
    KemasanTube
    Manfaat lainnyaMencerahkan
    BPOMNA18181206203
    View all
    No.8

    NatashaMen's Facial Wash

    Harga referensi
    Rp99.900

    Membersihkan secara mendalam agar wajah bebas komedo dan jerawat

    Kebanyakan pria tidak neko-neko saat memilih pembersih wajah, cukup membersihkan secara maksimal dari kotoran dan debu. Jika Anda mencari facial wash yang dapat membersihkan wajah secara maksimal, pilihlah produk dari Natasha ini. 


    Facial wash ini memiliki kandungan glycolic acid yang mampu membersihkan kotoran secara mendalam. Alhasil, komedo atau jerawat pun tidak berani muncul. Di samping itu, kandungan horse chestnut dan Aloe vera extract dapat melembapkan kulit. Kulit Anda jadi tampak lebih segar, tidak kusam, dan terjaga kelembapannya. 

    TeksturKrim
    Fragrance
    Kandungan utamaHorse chestnut extract, Aloe vera extract
    Kandungan pelembapAloe vera
    Kandungan anti-acneTidak ada
    Aman untuk kulit sensitif
    Kandungan pencerahCitric acid, ascorbyl palmitate
    Kandungan eksfoliasiGlycolic acid
    Kandungan anti-agingGlycolic acid, vitamin E, vitamin C
    Kandungan penenangTidak ada
    Kandungan lainnyaAlanine, serine, valine, threonine, proline, isoleucine, tocopherol
    HypoalergenicTidak diketahui
    Alkohol
    Jenis kulitSemua jenis kulit
    Permasalahan kulitKusam
    Rekomendasi usiaTidak diketahui
    Butiran scrub
    Pilihan ukuran150 ml
    KemasanBotol
    Manfaat lainnyaMembersihkan, melembapkan
    BPOMNA18221203275
    View all
    No.9

    Kojie San MenFace Wash Lightening

    Harga referensi
    Rp81.232

    Mampu mengontrol minyak berlebih dan menjadikan wajah tampak lebih segar

    Bagi Anda yang memiliki jenis kulit berminyak, Anda bisa mencoba facial wash dari Kojie San. Dengan kandungan sebureductyl, minyak dapat berkurang tanpa membuat kulit menjadi kering. Sebaliknya, kulit justru akan terlihat lebih segar dan tidak tampak mengilap lagi. Selain itu, terdapat kombinasi kojic acid dan glycolic acid yang dapat mengeksfoliasi dan menjadikan kulit lebih cerah. 

    TeksturKrim
    Fragrance
    Kandungan utamaKojic acid, glycolic acid, sebureductyl
    Kandungan pelembapGlycerin
    Kandungan anti-acneSebureductyl
    Aman untuk kulit sensitif
    Kandungan pencerahKojic acid
    Kandungan eksfoliasiGlycolic acid
    Kandungan anti-agingTidak ada
    Kandungan penenangTidak ada
    Kandungan lainnyaFomes officinalis extract
    HypoalergenicTidak diketahui
    Alkohol
    Jenis kulitBerminyak
    Permasalahan kulitBerjerawat, komedo
    Rekomendasi usiaTidak diketahui
    Butiran scrub
    Pilihan ukuran125 g
    KemasanTube
    Manfaat lainnyaMengontrol minyak berlebih pada kulit wajah
    BPOMNA40141205016
    View all
    No.10

    Johnson & JohnsonNeutrogena Deep Clean Brightening Foaming Cleanser

    Harga referensi
    Rp60.900

    Memiliki pH seimbang sehingga aman membersihkan kulit yang sensitif sekalipun

    Bila Anda memiliki kulit yang sedikit sensitif, Anda bisa mencoba sabun cuci muka dari Neutrogena ini. Dengan teknologi amino micellar, sabun ini mampu membersihkan 99% kotoran, termasuk mikropolutan. 


    Di sisi lain, teknologi ini juga mampu menjaga kelembapan kulit agar kulit tak lantas menjadi kering dan iritasi. Selain itu, terdapat pula kandungan 1% niacinamide yang dapat mencerahkan wajah Anda. Yang terpenting, produk ini memiliki pH seimbang sehingga aman digunakan untuk kulit yang sensitif. 

    TeksturGel
    Fragrance
    Kandungan utamaAmino micellar technology, niacinamide
    Kandungan pelembapBetaine, glycerin
    Kandungan anti-acneTidak ada
    Aman untuk kulit sensitif
    Kandungan pencerahNiacinamide
    Kandungan eksfoliasiTidak ada
    Kandungan anti-agingTidak ada
    Kandungan penenangTidak ada
    Kandungan lainnyaChlorphenesin, sodium hydroxide, hydroxyethylcellulose, disodium EDTA., dll
    HypoalergenicTidak diketahui
    Alkohol
    Jenis kulitSemua jenis kulit
    Permasalahan kulitKusam, kering
    Rekomendasi usiaTidak diketahui
    Butiran scrub
    Pilihan ukuran40 g, 100 g
    KemasanTube
    Manfaat lainnyaMencerahkan, melembapkan
    BPOMNA49201200087
    View all

    10 Rekomendasi Pelembap Wajah untuk Pria Terbaik

    Berikut ini adalah rekomendasi pelembap wajah untuk pria terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset pada beberapa website dan review.

    No.1

    Kahf Triple Protection Sunscreen Moisturizer

    Harga referensi
    Rp42.300

    Tak hanya melembapkan, tetapi juga melindungi kulit dari paparan matahari dan radiasi blue light

    Kahf Triple Protection Sunscreen Moisturizer SPF 30 PA+++ merupakan solusi terbaik bagi perlindungan kulit harian Anda. Dengan perlindungan tinggi SPF 30 dan PA+++, produk ini efektif melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB yang merusak. Tak hanya itu, pelembap ini juga bisa melindungi kulit dari radiasi blue light yang berasal dari smartphone dan komputer.

     

    Hal tersebut tentunya membantu mencegah penuaan dini dan menjaga kelembaban kulit sepanjang hari. Formulanya yang ringan dan cepat meresap membuatnya ideal untuk segala jenis kulit. Baik untuk Anda yang aktif di indoor maupun outdoor, produk ini adalah pilihan yang tepat.
    TeksturLotion
    UV protectionSPF 30 PA+++
    Bahan aktifSkin-Deep Moist™ Actives, Japanese mugwort
    Kandungan pelembapSkin-Deep Moist™ Actives
    Kandungan anti-agingTidak diketahui
    Kandungan anti-acneAloe barbadensis leaf extract
    Kandungan eksfoliasiTidak diketahui
    Kandungan pencerahTidak ada keterangan
    Kandungan penenangTidak diketahui
    Kandungan anti-inflamasiTidak diketahui
    Jenis kulitSemua jenis kulit
    Permasalahan kulitTidak diketahui
    Aman untuk kulit sensitifTidak diketahui
    Fragrance
    Alkohol
    KemasanTube
    Pilihan ukuran30 ml
    Waktu penggunaanTidak diketahui
    BPOMNA18211700810
    View all
    No.2

    MS GLOWFor Men Energy Bright Cream

    Harga referensi
    Rp90.000

    Beri tone up satu tingkat, wajah jadi tampak lebih cerah

    Pelembap ini merupakan solusi terbaik untuk tampil segar dan berenergi sepanjang hari. Formula inovatifnya membuat pelembap ini tidak hanya memberi efek mencerahkan kulit secara alami, tetapi juga membantu menyamarkan tanda kelelahan. Selain itu, krim ini terasa ringan ketika diaplikasikan serta cepat meresap tanpa rasa lengket. Jadi, hasilnya terlihat alami dan tidak berlebihan, cocok untuk pria dengan segala jenis kulit.


    Ditambah lagi, kandungan bahan alaminya mampu menjaga kelembapan kulit serta melindunginya dari paparan radikal bebas. MS GLOW For Men Energy Bright Cream adalah pilihan tepat untuk penampilan optimal setiap hari.

    TeksturKrim
    UV protectionAda
    Bahan aktifAvena strigosa seed extract, niacinamide, Aloe vera extract
    Kandungan pelembapNiacinamide, glycerin, Aloe vera extract
    Kandungan anti-agingSunflower seed oil
    Kandungan anti-acneAloe vera extract
    Kandungan eksfoliasi
    Kandungan pencerahAlpha arbutin, niacinamide
    Kandungan penenangAllantoin
    Kandungan anti-inflamasiAloe vera extract
    Jenis kulitSemua jenis kulit
    Permasalahan kulitTidak diketahui
    Aman untuk kulit sensitifTidak diketahui
    Fragrance
    Alkohol
    KemasanTube
    Pilihan ukuran30 gml
    Waktu penggunaanPagi dan malam hari
    BPOMNA18191705907
    View all
    No.3

    Unilever Pond's Men Bright Boost Face Moisturizer

    Harga referensi
    Rp34.800

    Lebih pede dengan wajah yang terlindungi, terhidrasi, dan tampak cerah

    Diciptakan khusus untuk kulit pria, moisturizer Pond's Men Bright Boost mengombinasikan empat bahan yang saling bekerja sama. Ada white ginseng extract dan niacinamide yang akan meregenerasi serta mencerahkan kulit. Sementara itu, moisturizer dan triple sunscreens-nya bertugas menghidrasi serta melindungi kulit dari sinar UV. Jadi, tunggu apa lagi? Segera lindungi kulit Anda dan dapat wajah yang lebih cerah dan terhidrasi agar lebih pede ketika beraktivitas di kantor.
    TeksturKrim
    UV protectionAda
    Bahan aktifWhite ginseng extract
    Kandungan pelembapNiacinamide
    Kandungan anti-agingTidak diketahui
    Kandungan anti-acneNiacinamide
    Kandungan eksfoliasiTidak diketahui
    Kandungan pencerahNiacinamide
    Kandungan penenangTidak diketahui
    Kandungan anti-inflamasiTidak diketahui
    Jenis kulitSemua jenis kulit
    Permasalahan kulitTidak diketahui
    Aman untuk kulit sensitifTidak diketahui
    Fragrance
    Alkohol
    KemasanTube
    Pilihan ukuran20 ml
    Waktu penggunaanTidak diketahui
    BPOMNA49210100001
    View all
    No.4

    Garnier MenAcno Fight Acne Fighting Serum Cream

    Harga referensi
    Rp95.000

    Cukup gunakan 1 pelembap untuk 12 manfaat perawatan

    Pelembap Garnier Men Acno Fight menawarkan 12 manfaat dalam satu produk. Selain bisa mengurangi kekusaman dan membuat kulit lebih cerah, krim ini juga mampu menyamarkan noda hitam di wajah. Tak berhenti sampai di situ, formulanya juga diklaim bisa mengecilkan pori-pori dan mengurangi minyak berlebih. Hal ini tentunya akan membantu Anda yang sedang berperang melawan komedo dan jerawat.

    Pelembap ini juga bisa membuat kulit terasa lebih bersih, lembap, dan warnanya merata. Anda yang termasuk pria aktif, jangan lupa mengoleskan pelembap multifungsi yang efektif dan praktis ini sebelum mengawali hari.

    TeksturKrim
    UV protectionAda
    Bahan aktifNiacinamide, lemon extract, salicylic acid
    Kandungan pelembapNiacinamide, glycerin, propylene glycol
    Kandungan anti-agingTidak ada
    Kandungan anti-acneSalicylic acid, lemon fruit extract
    Kandungan eksfoliasiSalicylic acid
    Kandungan pencerahNiacinamide, lemon fruit extract
    Kandungan penenangVaccinium myrtillus fruit extract
    Kandungan anti-inflamasiTidak ada
    Jenis kulitBerminyak, berjerawat
    Permasalahan kulitJerawat, kusam
    Aman untuk kulit sensitifTidak diketahui
    Fragrance
    Alkohol
    KemasanBotol pump
    Pilihan ukuran40 ml
    Waktu penggunaanPagi dan malam hari
    BPOMNA18171900357
    View all
    No.5

    Elvicto Bright Up Moisturizer

    Harga referensi
    Rp100.000

    Mampu mencerahkan wajah 10 kali lebih kuat

    Elvicto menghadirkan pelembap yang diklaim mampu mencerahkan wajah 10 kali lebih kuat dengan penggunaan teratur setiap pagi dan malam. Formula inovatifnya bekerja bersama untuk menghilangkan flek hitam bekas jerawat dan meratakan warna kulit di leher dan wajah.

    Teksturnya pun ringan dan cepat meresap sehingga nyaman untuk perawatan kulit harian. Jika Anda menginginkan tampilan kulit lebih sehat, cerah, dan bersinar, jangan lewatkan satu step skincare menggunakan pelembap ini.

    TeksturKrim
    UV protectionAda
    Bahan aktifNiacinamide, tranexamic acid, arbutin, glutathione, vitamin C, aminoethylphosphinic acid
    Kandungan pelembapNiacinamide
    Kandungan anti-agingCarica papaya fruit extract, Saxifraga sarmentosa extract
    Kandungan anti-acneNiacinamide, tranexamic acid
    Kandungan eksfoliasi
    Kandungan pencerahNiacinamide, tranexamic acid, arbutin, glutathione, vitamin C, aminoethylphosphinic acid
    Kandungan penenangTidak diketahui
    Kandungan anti-inflamasiScutellaria baicalensis root extract
    Jenis kulitSemua jenis kulit
    Permasalahan kulitTidak diketahui
    Aman untuk kulit sensitifTidak diketahui
    Fragrance
    Alkohol
    KemasanJar
    Pilihan ukuran15 ml
    Waktu penggunaanPagi dan malam hari
    BPOMNA18210105634
    View all
    No.6

    De-Tan Cream for Men

    Harga referensi
    Rp119.000

    Singkirkan kulit kusam sekaligus lingkar hitam di bawah mata

    Inilah solusi terbaik bagi pria yang ingin mengatasi kulit kusam akibat paparan sinar matahari dan polusi. Perpaduan liquorice root dan Japanese yuzu di dalam De-Tan cream mampu mengembalikan kecerahan alami kulit sekaligus mengatasi mata panda. 


    Sementara itu, kandungan Canadian rumex-nya diklaim mampu mengembalikan kondisi kulit yang kusam karena paparan sinar matahari. Cocok untuk para pria yang aktif di luar ruangan atau sering mengendarai motor. Yuk, dapatkan kulit segar, cerah, dan bersemangat dengan De-Tan Cream for Men.

    TeksturKrim
    UV protectionAda
    Bahan aktifVitamin B3, canadian rumex
    Kandungan pelembapNiacinamide
    Kandungan anti-agingTidak diketahui
    Kandungan anti-acneNiacinamide
    Kandungan eksfoliasiTidak diketahui
    Kandungan pencerah Liqourice root, japanese yuzu
    Kandungan penenangTidak diketahui
    Kandungan anti-inflamasiTidak diketahui
    Jenis kulitSemua jenis kulit
    Permasalahan kulitTidak diketahui
    Aman untuk kulit sensitifTidak diketahui
    Fragrance
    Alkohol
    KemasanJar
    Pilihan ukuran50 g
    Waktu penggunaanTidak diketahui
    BPOMNA17200100105
    View all
    No.7

    Clorismen Men's Brightening Cream

    Harga referensi
    Rp78.000

    Gabungan niacinamide dan alpha arbutin, beri hasil yang memuaskan untuk kulit Anda

    Mengombinasi dua bahan unggulan, yaitu niacinamide dan alpha arbutin, Clorismen Brightening Cream menawarkan Anda manfaat yang maksimal. Niacinamide-nya dapat meningkatkan fungsi skin barrier sehingga kelembapan kulit ikut terjaga dan kulit pun tampak cerah. Selain itu, produksi minyak berlebih juga bisa lebih terkontrol.

    Di sisi lain, alpha arbutin mencerahkan kulit dengan cara menyamarkan bintik hitam serta menghambat produksi melanin penyebab hiperpigmentasi. Kombinasi keduanya dapat memberi hasil memuaskan berupa kulit yang tampak lebih cerah merata tanpa risiko efek samping yang berlebihan.

    TeksturKrim
    UV protectionSPF 30
    Bahan aktifNiacinamide, alpha arbutin
    Kandungan pelembapGlycerin
    Kandungan anti-agingTidak diketahui
    Kandungan anti-acneNiacinamide
    Kandungan eksfoliasiTidak diketahui
    Kandungan pencerahNiacinamide, alpha arbutin
    Kandungan penenangTidak diketahui
    Kandungan anti-inflamasiTidak diketahui
    Jenis kulitSemua jenis kulit
    Permasalahan kulitTidak diketahui
    Aman untuk kulit sensitifTidak diketahui
    Fragrance
    Alkohol
    KemasanTube
    Pilihan ukuran20 g
    Waktu penggunaanTidak diketahui
    BPOMNA18211900237
    View all
    No.8

    ERTO'S For Men All in One Cream

    Harga referensi
    Rp87.000

    Bantu meremajakan kulit sehingga tampak lebih muda

    Pelembap wajah ERTO's bisa menjadi pilihan bagi Anda yang sibuk. Selain bisa mencerahkan kulit wajah berkat kandungan niacinamide-nya, krim ini juga dapat menenangkan kulit berkat kandungan Centella asiatica-nya. Tambahan kandungan adenosine-nya pun bermanfaat untuk membuat kulit Anda tampak lebih muda.

    Berkat perpaduan kandungan bahan alami tersebut, kulit jadi tampak lebih cerah, terhidrasi, serta tampak lebih muda dan segar. Anda dapat menggunakan krim yang ringan ini setelah bercukur ataupun mengawali daily skincare routine. Sebuah pilihan tepat bagi pria yang menginginkan perawatan kulit efektif, tidak ribet, dan tentunya tidak membuat kulit terasa berminyak.
    TeksturKrim
    UV protectionTidak ada keterangan
    Bahan aktifNiacinamide, Centella asiatica, rainbow algae, adenosine
    Kandungan pelembapNiacinamide
    Kandungan anti-agingTidak diketahui
    Kandungan anti-acneCentella asiatica
    Kandungan eksfoliasiTidak diketahui
    Kandungan pencerahCaffeine
    Kandungan penenangTidak diketahui
    Kandungan anti-inflamasiTidak diketahui
    Jenis kulitSemua jenis kulit
    Permasalahan kulitTidak diketahui
    Aman untuk kulit sensitifTidak diketahui
    Fragrance
    Alkohol
    KemasanTube
    Pilihan ukuran20 g
    Waktu penggunaanTidak diketahui
    BPOMNA18201900929
    View all
    No.9

    His Erha Energy Bright Cream

    Harga referensi
    Rp104.400

    Wajah lebih segar, terlindungi dari polusi

    Produk Erha untuk pria ini mampu memberikan kelembapan yang dibutuhkan kulit sekaligus melindungi kulit dari paparan sinar UV. Hal ini berkat kandungan chemical sunscreen agent-nya yang mencapai SPF 30/PA+++.


    Krim pelembap ini juga mengandung anti-pollutant yang bisa melindungi kulit dari polusi berupa partikel halus <PM 2.5. Jadi, cocok sekali digunakan oleh Anda yang aktif berkegiatan di luar ruangan. Wajah terlindungi dan tetap segar seharian, percaya diri pun tetap maksimal, deh.

    TeksturKrim
    UV protectionSPF30/PA+++
    Bahan aktifNiacinamide, chemical sunscreen agent, anti-pollution agent
    Kandungan pelembapNiacinamide
    Kandungan anti-agingTidak diketahui
    Kandungan anti-acneTidak ada keterangan
    Kandungan eksfoliasiTidak diketahui
    Kandungan pencerahNiacinamide
    Kandungan penenangTidak diketahui
    Kandungan anti-inflamasiTidak diketahui
    Jenis kulitSemua jenis kulit
    Permasalahan kulitTidak diketahui
    Aman untuk kulit sensitifTidak diketahui
    Fragrance
    Alkohol
    KemasanTube
    Pilihan ukuran20 gram
    Waktu penggunaanTidak diketahui
    BPOMNA18221900264
    View all
    No.10

    BeiersdorfNivea Men Creme

    Harga referensi
    Rp31.000

    Multifungsi! Bisa diaplikasikan ke semua bagian tubuh, bahkan rambut wajah

    Ini dia salah satu pelembap wajah pria terbaik yang layak dipertimbangkan untuk Anda miliki. Selain melembapkan wajah, krim ini bisa digunakan untuk melembapkan bibir, tangan, dan bagian tubuh lainnya yang terasa kering. Hal ini berkat keberadaan kandungan vitamin E yang mampu melembapkan kulit.


    Anda juga bisa mengaplikasikannya pada rambut wajah dan menggunakannya setelah mencukur jenggot dan kumis supaya kulit tidak kering. Dengan manfaat tersebut, krim beraroma maskulin khas pria ini sepertinya bisa membuat Anda lebih nyaman dan makin percaya diri.

    TeksturKrim
    UV protectionAda
    Bahan aktifVitamin E, L-caratine
    Kandungan pelembapGlycerin, isopropyl palmitate
    Kandungan anti-agingTocopheryl acetate
    Kandungan anti-acneTidak ada
    Kandungan eksfoliasi
    Kandungan pencerahTidak ada
    Kandungan penenangTidak ada
    Kandungan anti-inflamasiTidak ada
    Jenis kulitSemua jenis kulit
    Permasalahan kulitKulit kering, kulit sangat kering, kulit pecah-pecah
    Aman untuk kulit sensitifTidak diketahui
    Fragrance
    Alkohol
    KemasanJar
    Pilihan ukuran30 ml, 75 ml
    Waktu penggunaanPagi dan malam hari
    BPOMNA49170103827
    View all

    10 Rekomendasi Sunscreen untuk Pria Terbaik

    Berikut ini adalah rekomendasi sunscreen untuk pria terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset pada beberapa website dan review.

    No.1

    Royal Pesona IndonesiaSOMETHINC Holyshield! UV Watery Sunscreen Gel SPF 50+ PA++++

    Harga referensi
    Rp53.900

    Memberikan proteksi maksimal dari sinar UVA, UVB, blue light, dan polusi

    Kesan lengket saat menggunakan sunscreen akan hilang dalam beberapa saat berkat formula sunscreen ini yang ringan. Uniknya, SOMETHINC membuat pengguna merasakan cooling sensation pada kulit berkat kandungan snowflake molecules. Meskipun memberikan sensasi dingin, sunscreen ini tidak membuat kulit kering karena di dalamnya terdapat kandungan skincare yang melembapkan.


    Menariknya lagi, di dalamnya juga terdapat kandungan organic sunflower sprouts dan Tara spinosa. Kandungan tersebut dapat melindungi kulit dari blue light, infrared, dan polusi. Sementara itu, teknologi encapsulated UV filter-nya mampu memberikan perlindungan maksimal dari sinar UVA & UVB. Sunscreen ini menjadi pilihan tepat untuk Anda yang sering berkegiatan outdoor.

    Kadar SPF50+
    Kadar PA++++
    Jenis sunscreenChemical
    Bentuk sunscreenGel
    Pilihan isi50 g, 15 g, 5 g
    Kandungan utamaEthylhexyl methoxycinnamate
    Kandungan pelembapGlycerin
    Kandungan lainnyaCaesalpinia spinosa fruit pod extract
    Area pemakaianWajah
    Mudah diratakan
    Cepat menyerap
    Waterproof
    Aman untuk kulit sensitif
    Jenis kulitSemua jenis kulit
    KeamananAlcohol-free, benzene-free, hypoallergenic, vegan-friendly, fungi acne-friendly, dermatologically-tested
    BPOMNA18221700136
    View all
    No.2

    KahfTriple Protection Sunscreen Moisturizer SPF 30 PA+++

    Harga referensi
    Rp42.300

    Produk perawatan pria untuk melindungi kulit dari sinar UV sekaligus menghidrasi kulit

    Anda termasuk pria yang enggan menggunakan sunscreen karena lengket atau mahal? Tak perlu khawatir lagi, kini, Anda para pria juga bisa merawat wajah dengan harga terjangkau dengan memilih produk ini. Kahf Triple Protection Sunscreen Moisturizer adalah produk perawatan wajah untuk pria yang memiliki kandungan SPF 30 PA++. 


    Dengan formula Skin-Deep Moist™ Actives, produk ini mampu melindungi kulit dari sinar UV dan polusi, serta menghidrasi kulit secara menyeluruh. Teksturnya yang ringan dan cepat meresap membuat sunscreen ini cocok digunakan sehari-hari untuk menjaga kesehatan kulit tanpa efek lengket berlebih.

    Kadar SPF30
    Kadar PA+++
    Jenis sunscreenChemical
    Bentuk sunscreenKrim
    Pilihan isi30 ml
    Kandungan utamaEthylhexyl methoxycinnamate
    Kandungan pelembapGlycerin
    Kandungan lainnyaPanthenol, Aloe vera, japanese mugwort
    Area pemakaianWajah
    Mudah diratakan
    Cepat menyerap
    Waterproof
    Aman untuk kulit sensitif
    Jenis kulitSemua jenis kulit
    KeamananTidak diketahui
    BPOMNA18211700810
    View all
    No.3

    AzarineCalm My Acne Sunscreen Moisturiser SPF35 PA+++

    Harga referensi
    Rp39.000

    Sunscreen yang mengandung bakuchiol agar kulit bebas jerawat

    Produk ini cocok digunakan oleh Anda yang memiliki masalah jerawat dan kulit sensitif. Kandungan bakuchiol dan bahan alami lainnya yang bersifat anti-inflamasi dan antioksidan membantu mengurangi peradangan. Jadi, produk ini bisa membantu merawat kulit yang berjerawat serta membantu mengurangi kemerahan dan bintik-bintik akibat jerawat. Gunakan sunscreen ini sebelum beraktivitas agar kulit terlindungi dari sinar matahari dan tampak cerah secara alami.

    Kadar SPF35
    Kadar PA+++
    Jenis sunscreenChemical
    Bentuk sunscreenGel
    Pilihan isi40 ml
    Kandungan utama Ethylhexyl methoxycinnamate, butyl methoxydibenzoylmethane, ethylhexyl triazone
    Kandungan pelembapGlycerin, sodium hyaluronate
    Kandungan lainnyaBakuchiol, pionin, willowherb, ectoin
    Area pemakaianWajah
    Mudah diratakan
    Cepat menyerap
    Waterproof
    Aman untuk kulit sensitif
    Jenis kulitSemua jenis kulit
    KeamananFragrance-free, alcohol-free, paraben-free, colorant-free, DMDM hydantoin-free, non-comedogenic, fungal acne safe
    BPOMNA18221701938
    View all
    No.4

    Eka Jaya InternationalHanasui Collagen Water Sunscreen

    Harga referensi
    Rp40.500

    Lindungi kulit dari dunia luar dengan Hanasui sunscreen

    Bagi wanita maupun pria yang banyak menghabiskan waktu di luar ruangan, jangan lupa untuk mengaplikasikan Hanasui Collagen Water Sunscreen. Sunscreen Hanasui ini dapat memberikan perlindungan maksimal pada kulit dari sinar UVA dan UVB. Itu semua berkat kandungan pelindungnya yang tinggi, yakni SPF 50 PA ++++.


    Menurut review, sunscreen Hanasui ini memiliki tekstur yang sangat ringan sehingga tidak meninggalkan rasa lengket ataupun white cast di kulit. Tak hanya itu, manfaat lainnya dari sunscreen Hanasui ini adalah mampu melindungi kulit dari partikel halus dari debu atau polusi. Anda tak takut lagi beraktivitas di bawah terik matahari!

    Kadar SPF50
    Kadar PA++++
    Jenis sunscreenChemical
    Bentuk sunscreenKrim
    Pilihan isi30 ml
    Kandungan utamaEthylhexyl methoxycinnamate, mugwort extract, vitamin E
    Kandungan pelembapGlycerin, sodium hyaluronate
    Kandungan lainnyaCollagen water
    Area pemakaianWajah
    Mudah diratakan
    Cepat menyerap
    Waterproof
    Aman untuk kulit sensitif
    Jenis kulitSemua jenis kulit
    KeamananDermatologically-tested
    BPOMNA18221700191
    View all
    No.5

    MS GlowMS Glow For Men Sunscreen

    Harga referensi
    Rp100.000

    Diperkaya dengan antioksidan yang melindungi kulit dari polusi

    Sinar matahari memang berperan besar terhadap penuaan kulit. Akan tetapi, lingkungan yang kurang ramah dan tinggi polusi juga mengakibatkan kulit menjadi stres. Akibatnya, kulit tampak tidak segar dan kusam. Untuk melindungi kulit dari sinar matahari sekaligus polusi, produk inilah jawabannya.


    Dikemas dalam botol spray yang superpraktis, produk ini cocok untuk pria yang banyak beraktivitas di lingkungan berpolusi tinggi. Formulanya diperkaya dengan antioksidan dan black oat seed extract yang melembapkan dan melindungi kulit Anda. Dengan sunscreen ini, kulit sehat terlindungi dan bebas kusam bisa Anda miliki.

    Kadar SPF45
    Kadar PA+++
    Jenis sunscreenChemical
    Bentuk sunscreenSpray
    Pilihan isi50 ml
    Kandungan utamaEthylhexyl methoxycinnamate, butyl methoxydibenzoylmethane, dan octocrylene
    Kandungan pelembapAvena strigosa (black oat) seed extract
    Kandungan lainnyaSunflower seed oil, rosemary
    Area pemakaianWajah
    Mudah diratakan
    Cepat menyerap
    Waterproof
    Aman untuk kulit sensitif
    Jenis kulitSemua jenis kulit
    KeamananTidak diketahui
    BPOMNA18191706021⁠
    View all
    No.6

    BeiersdorfNivea Men Extra Bright Anti-Dark Spot Serum SPF 50 PA+++

    Harga referensi
    Rp34.300

    Perawatan untuk mencerahkan wajah dan menyamarkan noda hitam

    Jika sering beraktivitas di luar ruangan, wajah Anda memerlukan perlindungan ekstra dari paparan sinar matahari. Anda bisa menggunakan produk ini agar wajah terlindungi dari efek negatif sinar UV A dan UV B. Selain melindungi kulit, kandungan Active Vitamin C di dalamnya akan membantu mencerahkan dan menyamarkan noda hitam.


    Oleskan pada wajah dan leher secara merata sebelum memulai aktivitas di pagi hari. Tenang saja, produk ini memiliki tekstur yang ringan dan tidak terasa lengket saat diaplikasikan. Selain itu, serum yang diformulasikan khusus untuk kulit pria ini juga cepat diserap kulit sehingga nyaman digunakan setiap hari.

    Kadar SPF50
    Kadar PA+++
    Jenis sunscreenChemical
    Bentuk sunscreenTidak diketahui
    Pilihan isi15 ml
    Kandungan utamaVitamin C, licorice
    Kandungan pelembapGlycerin
    Kandungan lainnyaGinkgo biloba
    Area pemakaianWajah
    Mudah diratakan
    Cepat menyerap
    Waterproof
    Aman untuk kulit sensitif
    Jenis kulitBerminyak
    KeamananTidak diketahui
    BPOMNA49210100099
    View all
    No.7

    ElvictoSunscreen Expert

    Harga referensi
    Rp150.000

    Chemical sunscreen yang bisa dipakai oleh semua jenis kulit

    Jika Anda mencari produk sunscreen untuk pria berbentuk chemical sunscreen, Elvicto bisa Anda pilihSunscreen lotion ini sangat ringan dan cepat menyerap ke dalam kulit. Produk ini juga tidak meninggalkan rasa lengket yang membuat Anda kurang nyaman.


    Elvicto mengeklaim bahwa produk ini mampu melindungi kulit Anda selama 8 jam di bawah sinar matahari. Istimewanya lagi, produk ini juga bisa digunakan oleh semua jenis kulit, lho!

    Kadar SPF50
    Kadar PA+++
    Jenis sunscreenChemical sunscreen
    Bentuk sunscreenKrim
    Pilihan isi30 ml
    Kandungan utamaEthylhexyl methoxycinnamate, diethylamino hydroxybenzoyl hexyl benzoate, dan propanediol
    Kandungan pelembapGlycerine
    Kandungan lainnyaTocopheryl acetate
    Area pemakaianWajah
    Mudah diratakan
    Cepat menyerap
    Waterproof
    Aman untuk kulit sensitif
    Jenis kulitSemua jenis kulit
    KeamananNon-comedogenic, acne-friendly
    BPOMNA18201700724
    View all
    No.8

    InnisfreeIntensive Triple Shield Sunscreen

    Harga referensi
    Rp252.000

    Berikan matte finish untuk wajah berminyak agar less oily

    Kelebihan:

    • Diklaim waterproof sehingga tak mudah hilang saat beraktivitas di dalam air
    • Memberikan hasil akhir matte sehingga tak akan tampak oily pada kulit
    • Melindungi kulit dari efek buruk paparan sinar UV dan sinar biru (cahaya smartphone, TV, dan lainnya)

    Kekurangan:

    • Sejumlah pengguna mengeluhkan whitecast-nya yang cukup mengganggu
    • Konsistensi krimnya tergolong tinggi sehingga menimbulkan kesan 'berat' pada beberapa pemakai

    Apabila Anda memiliki jenis kulit berminyak atau kombinasi, physical sunscreen Korea ini layak untuk dicoba. Produk ini menawarkan hasil akhir matte yang akan membuat tampilan kulit berminyak menjadi less oily.


    Sunscreen Innisfree ini juga diklaim waterproof sehingga tidak gampang hilang saat terkena air. Anda yang menyukai olahraga air bisa juga menggunakan produk ini sebagai pelindung kulit.

    Kadar SPF50+
    Kadar PA++++
    Jenis sunscreenPhysical
    Bentuk sunscreenKrim
    Pilihan isi50 ml
    Kandungan utamaTitanium dioxide, zinc oxide
    Kandungan pelembapGlycerin, sodium hyaluronate, sunflower seed oil
    Kandungan lainnyaNiacinamide, Echium plantagineum seed oil, tocopherol
    Area pemakaianWajah, tubuh
    Mudah diratakan
    Cepat menyerap
    Waterproof
    Aman untuk kulit sensitif
    Jenis kulitSemua jenis kulit
    KeamananCoral reef-friendly, low allergen fragrance
    BPOMNA26201700046
    View all
    No.9

    Aqua+ SeriesMulti-Protection Sunscreen SPF 50+

    Harga referensi
    Rp70.000

    Diformulasikan dengan teknologi Sphere-SD20 dan NIR CTO-n, bikin wajah terlindungi dari UVA, UVB, dan NIR

    Kelebihan:
    • Memberikan perlindungan pada kulit dari efek buruk sinar UVA, UVB, serta NIR
    • Mengandung Portulaca oleracea extract dan ekstrak alga yang dapat meredakan iritasi sehingga nyaman untuk kulit berjerawat

    Kekurangan:

    • Harganya cenderung pricey untuk sunscreen ukuran 5 ml

    Pemakaian sunscreen setiap hari terkadang menjadi masalah tersendiri, terutama untuk pemilik kulit berminyak yang cenderung berjerawat. Jika Anda merasakan kegundahan yang sama, physical sunscreen untuk kulit berminyak dan berjerawat ini bisa menjadi pilihan. Produk ini memanfaatkan Portulaca oleracea extract dan ekstrak alga yang memiliki kemampuan untuk menenangkan kulit iritasi.


    Ditambah dengan tekstur krim yang lembut, ringan, serta mudah menyerap, produk ini makin nyaman saat diaplikasikan pada kulit berminyak. Physical sunscreen untuk kulit berjerawat dan berminyak ini juga diformulasikan dengan teknologi canggih, yakni Sphere-SD20 dan NIR CTO-n. Kedua teknologi tersebut berfungsi untuk melindungi kulit dari UVA, UVB, sekaligus NIR (inframerah).

    Kadar SPF50+
    Kadar PA++++
    Jenis sunscreenPhysical
    Bentuk sunscreenKrim
    Pilihan isi5 ml, 50 ml
    Kandungan utamaZinc oxide, Portulaca oleracea extract
    Kandungan pelembapHyaluronic acid, seaweed extract
    Kandungan lainnyaCydonia oblonga leaf extract
    Area pemakaianWajah
    Mudah diratakan
    Cepat menyerap
    Waterproof
    Aman untuk kulit sensitif
    Jenis kulitSemua jenis kulit, terutama kulit berminyak, kulit berjerawat ringan
    KeamananDermatologically tested, hypoallergenic tested
    BPOMNA26201700014
    View all
    No.10

    Natasha Men's Sunscren Gel Cream

    Harga referensi
    Rp99.900

    Sunscreen lokal untuk pria yang mengandung anti-aging

    Natasha by dr. Fredi Setyawan Men's Sunscren Gel Cream memiliki kandungan SPF 50 dan PA ++++. Dengan kandungan tersebut, Anda bebas beraktivitas di luar ruangan tanpa khawatir kulit menjadi rusak. Di samping itu, produk ini juga mengandung ginseng extract dan arnica extract yang berguna sebagai anti-aging. Selain perlindungan, penuaan dini pun bisa diatasi.

    Kadar SPF50
    Kadar PA++++
    Jenis sunscreenChemical sunscreen
    Bentuk sunscreenGel
    Pilihan isi30 g
    Kandungan utamaButyl methoxydibenzoylmethane dan ethylhexyl methoxycrylene
    Kandungan pelembapHydrolyzed wheat protein
    Kandungan lainnyaTidak diketahui
    Area pemakaianWajah
    Mudah diratakan
    Cepat menyerap
    Waterproof
    Aman untuk kulit sensitif
    Jenis kulitSemua jenis kulit
    KeamananYa
    BPOMNA18211702062
    View all

    10 Rekomendasi Toner Wajah Pria Terbaik

    Berikut ini adalah rekomendasi toner wajah pria terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset pada beberapa website dan review.

    No.1

    NpureCentella Asiatica Face Toner

    Harga referensi
    Rp100.000

    Dengan minimal ingredients, aman dipakai kulit sensitif dan berjerawat

    Kelebihan:
    • Efektif menenangkan kulit sensitif 
    • Meningkatkan hidrasi dan kelembapan kulit
    • Mengurangi kemerahan dan peradangan pada kulit

    Kekurangan:

    • Botol kemasan cenderung mudah tumpah saat digunakan
    • Beberapa pengguna merasa aroma produk terlalu kuat dan cukup mengganggu

    Toner wajah NPURE dengan ekstrak Centella asiatica membantu meremajakan kulit dengan lembut. Diformulasikan dengan minimal ingredients, toner dapat memberikan kelembapan ekstra sekaligus menenangkan kulit sensitif. Kandungan alami Centella asiatica membantu mengurangi kemerahan, peradangan, dan merangsang regenerasi sel kulit.

     

    Pas digunakan oleh Anda dengan kulit cenderung kering, sensitif, atau berjerawat. Tanpa mengandung bahan berbahaya, produk ini memberikan sentuhan menyegarkan dan meremajakan setelah membersihkan wajah. Gunakan toner ini secara teratur untuk mengoptimalkan kondisi kulit Anda, memberikan tampilan lebih halus, lembut, dan berseri.
    Kandungan utamaCentella asiatica, green tea, 7 anti-acne plant extracts, niacinamide, tranexamic acid
    Pilihan ukuran30 ml, 150 ml
    Jenis tonerHydrating toner
    Kandungan pelembapGlycerin, allantoin
    Kandungan acidTidak diketahui
    Kandungan lainnyaCastor oil, salicylic acid, licorice extract
    BPOMTidak diketahui
    Untuk jenis kulitSemua jenis kulit, terutama kulit rentan jerawat
    Rekomendasi usia
    Alkohol
    Pewangi
    HypoalergenicTidak diketahui
    View all
    No.2

    Wardah Lightening Face Toner

    Harga referensi
    Rp26.500

    Usir kulit kusam, dapatkan kulit lebih cerah bercahaya

    Kelebihan:
    • Efektif membantu mencerahkan kulit secara merata.
    • Tidak menyebabkan iritasi, cocok untuk kulit sensitif
    • Mampu menghidrasi ringan dan menjaga keseimbangan kelembapan kulit

    Kekurangan:

    • Beberapa pengguna merasa butuh waktu lebih lama untuk melihat hasil yang signifikan
    • Aroma produk dianggap agak kuat oleh beberapa individu

    Formula inovatif toner ini membantu meratakan warna kulit dan mengurangi noda gelap tanpa menyebabkan iritasi. Bisa Anda gunakan untuk mendapatkan kulit yang lebih cerah dan merata. Terutama bagi Anda yang menghadapi masalah flek hitam, kulit kusam, warna kulit tidak merata, hiperpigmentasi, atau tanda-tanda penuaan dini. 


    Dengan penggunaan teratur, kulit terasa segar, cerah, dan makin bercahaya. Tambahan lagi, toner Wardah ini juga mampu menghidrasi kulit dengan lembut dan menjaga keseimbangan kelembapan kulit, lho.

    Kandungan utamaAloe vera, pro vitamin B5
    Pilihan ukuran125 ml
    Jenis tonerBrightening & refreshing toner
    Kandungan pelembapGlycerin, niacinamide, propylene glycol
    Kandungan acidTidak diketahui
    Kandungan lainnyaGlycyrrhiza glabra root extract, glycolic acid
    BPOMTidak diketahui
    Untuk jenis kulitSemua jenis kulit
    Rekomendasi usiaTidak diketahui
    Alkohol
    Pewangi
    HypoalergenicTidak diketahui
    View all
    Harga referensi
    Rp75.000

    Bantu menghidrasi kulit sekalipun terpapar AC sepanjang hari

    Kelebihan:
    • Meningkatkan kecerahan kulit
    • Memberikan hidrasi yang tahan lama pada kulit yang terpapar AC
    • Meredakan kemerahan dan iritasi, membuat kulit terasa lebih tenang

    Kekurangan:

    • Beberapa pengguna menganggap teksturnya sedikit lengket setelah diaplikasikan
    • Beberapa pengguna menganggap aroma produk terlalu kuat dan mengganggu

    Kulit yang terpapar AC sepanjang hari rentan mengalami dehidrasi dan kekeringan. Brightly Essence Toner memiliki peran yang sangat berarti. Toner ini tidak hanya membantu mencerahkan kulit, tetapi juga memiliki kemampuan luar biasa dalam melembapkan kulit.

     

    Kandungan allantoin dan grape water-nya dapat mengembalikan kelembapan alami kulit yang hilang akibat paparan udara kering di dalam ruangan ber-AC. Dengan penggunaan teratur, toner ini mampu menghidrasi dan membantu menjaga elastisitas kulit, serta mengurangi risiko kulit kering dan terkelupas.
    Kandungan utamaGlutathione, vitamin C, jeju propolis extract, witch hazel extract, allantoin, niacinamide, grape water
    Pilihan ukuran100 ml
    Jenis tonerHydrating, refreshing, & brightening toner
    Kandungan pelembapGlycerin, lactic acid
    Kandungan acidTidak diketahui
    Kandungan lainnyaAloe barbadensis leaf extract, bakuchiol, Crocus sativus flower extract
    BPOMTidak diketahui
    Untuk jenis kulitNormal dan kering
    Rekomendasi usiaTidak diketahui
    Alkohol
    Pewangi
    HypoalergenicTidak diketahui
    View all
    No.4

    ImjuHatomugi Skin Conditioner

    Harga referensi
    Rp116.500

    Produk perawatan kulit multifungsi dengan beragam manfaat

    Kelebihan:

    • Multifungsi, bisa digunakan sebagai toner, masker, face mist, hingga perawatan tubuh
    • Isinya banyak dan harganya terjangkau
    • Mampu menyejukkan kulit dan mencegah jerawat

    Kekurangan:

    • Teksturnya sangat cair sehingga kurang efektif dalam melembapkan kulit
    • Mengandung alkohol dan paraben, lakukan patch test untuk kulit sensitif

    Jika Anda seorang pemula dalam hal perawatan kulit dan masih ragu dalam memilih toner, coba Hatomugi. Produk Jepang dari Imju ini memang tidak dikhususkan sebagai toner wajah. Anda dapat menggunakannya sebagai toner, masker wajah, facial mist, bahkan digunakan sebagai produk perawatan tubuh. Tambahan lagi, produk ini mampu mengecilkan pori, mengatasi radang jerawat, melembapkan dan menghaluskan kulit, serta mengatasi permasalahan kulit lainnya. 

    Kandungan utamaDipotassium glycyrrhizate, Coix lacryma-jobi (Job’S tears) seed extract
    Pilihan ukuran500 ml
    Jenis tonerHydrating toner
    Kandungan pelembapGlycerin
    Kandungan acid
    Kandungan lainnyaTidak diketahui
    BPOMTidak diketahui
    Untuk jenis kulitSemua jenis kulit
    Rekomendasi usiaTidak diketahui
    Alkohol
    Pewangi
    Hypoalergenic
    View all
    No.5

    Whitelab Brightening Face Toner

    Harga referensi
    Rp47.700

    Kembalikan pH alami kulit dan dapatkan wajah lebih segar serta halus

    Kelebihan:

    • Membantu mencerahkan kulit secara efektif dan merata
    • Tidak mengeringkan kulit, tetapi memberikan hidrasi yang cukup

    Kekurangan:

    • Aroma produk dianggap agak kuat oleh beberapa pengguna
    • Beberapa pengguna merasa bahwa kemasan tidak praktis dan sulit untuk mengontrol jumlah yang keluar saat digunakan

    Whitelab Brightening Face Toner memiliki kemampuan luar biasa dalam mengembalikan pH alami kulit Anda. Dengan formula yang dirancang secara khusus, toner ini membantu menjaga keseimbangan pH kulit yang terganggu oleh polusi dan lingkungan. 


    Tak hanya mengurangi risiko iritasi, produk ini juga mampu memperkuat skin barrier Anda. Berkat keunggulannya, ini menjadikan toner dari Whitelab pilihan sempurna untuk Anda yang ingin mendapatkan kulit sehat, segar, halus, dan bebas kusam. 

    Kandungan utamaNiacinamide, hyalucomplex-10, marine collagen
    Pilihan ukuran100 ml
    Jenis tonerBrightening & hydrating toner
    Kandungan pelembapAllantoin, glycerin
    Kandungan acidTidak diketahui
    Kandungan lainnyaGlycolic acid, castor oil, collagen
    BPOMTidak diketahui
    Untuk jenis kulitKulit berjerawat dan sensitif
    Rekomendasi usia
    Alkohol
    Pewangi
    HypoalergenicTidak diketahui
    View all
    No.6

    Johnson & Johnson Clean & Clear Oil Control Toner

    Harga referensi
    Rp17.100

    Angkat sisa minyak dan komedo hingga tuntas

    Kelebihan:
    • Mengontrol produksi minyak berlebih secara efektif
    • Menyegarkan kulit tanpa mengakibatkan rasa kering atau ketegangan
    • Membantu mengecilkan pori-pori dan mengurangi kilap berlebih pada kulit

    Kekurangan:

    • Beberapa pengguna melaporkan sedikit sensasi perih saat penggunaan awal
    • Efek mengurangi minyak bisa bervariasi tergantung pada jenis kulit tiap-tiap individu

    Toner dari Clean & Clear mengombinasikan kelembutan dan efektivitas dalam merawat kulit berminyak. Diformulasikan secara khusus untuk mengontrol produksi minyak berlebih, toner ini membantu menyegarkan dan menyempurnakan kulit tanpa menyebabkan kering.

     

    Dengan kandungan yang menjaga keseimbangan pH alami kulit, produk ini membantu mengecilkan pori-pori serta mengurangi kilap berlebih. Cocok untuk pemilik kulit berminyak hingga kombinasi atau yang ingin tampil dengan kulit lembut, segar, dan bebas minyak. 
    Kandungan utamaSalicylic Acid
    Pilihan ukuran100 ml
    Jenis tonerExfoliating toner
    Kandungan pelembapAllantoin
    Kandungan acidTidak diketahui
    Kandungan lainnyaPanthenol, sodium hydroxide
    BPOMTidak diketahui
    Untuk jenis kulitBerminyak, berkomedo, dan berjerawat
    Rekomendasi usiaTidak diketahui
    Alkohol
    Pewangi
    HypoalergenicTidak diketahui
    View all
    No.7

    Skin1004 Centella Toning Toner

    Harga referensi
    Rp577.480

    Kandungan PHA-nya mampu mengeksfoliasi kulit tanpa menimbulkan iritasi

    Kelebihan:
    • Membantu meredakan kemerahan pada kulit sensitif
    • Menyediakan kelembapan yang baik dan membuat kulit terasa segar
    • Kandungan PHA (gluconolactone) tidak menyebabkan iritasi pada sebagian besar pengguna

    Kekurangan:

    • Beberapa pengguna mengalami sedikit kekeringan setelah penggunaan jangka panjang
    • Botol kemasan mungkin kurang praktis dan sulit untuk dikeluarkan 

    Berkat kandungan PHA (gluconolactone), toner Skin1004 memiliki sifat yang tidak mengiritasi kulit. Gluconolactone adalah jenis PHA yang molekulnya lebih besar dibandingkan AHA atau BHA sehingga dapat bekerja dengan lembut pada kulit.

     

    Karena ukuran molekul yang lebih besar pula, gluconolactone tidak menembus kulit dan tidak menyebabkan iritasi atau sensasi terbakar. Hal ini membuat toner cocok untuk kulit sensitif dan rentan terhadap iritasi. Gluconolactone juga membantu mengelupas lapisan kulit mati dengan lembut dan memperkuat skin barrier sehingga Anda bisa mendapatkan kulit yang lebih baik.
    Kandungan utamaPHA (Gluconolactone), Centella asiatica extract
    Pilihan ukuran30 ml, 210 ml, 400 ml
    Jenis tonerExfoliating toner
    Kandungan pelembapHyaluronic acid
    Kandungan acidTidak diketahui
    Kandungan lainnyaNiacinamide
    BPOMTidak diketahui
    Untuk jenis kulitSemua jenis kulit
    Rekomendasi usiaTidak diketahui
    Alkohol
    Pewangi
    HypoalergenicTidak diketahui
    View all
    No.8

    Pratista Hyalu Hydrating Toner

    Harga referensi
    Rp100.000

    Dapatkan efek calming dan soothing yang menyegarkan sekaligus menenangkan kulit

    Kelebihan:
    • Memberikan kelembapan intens
    • Efektif meredakan kemerahan dan iritasi
    • Teksturnya ringan dan cepat meresap, serta tidak meninggalkan rasa lengket

    Kekurangan:

    • Beberapa pengguna menganggap tekstur toner terlalu cair

    Formula dalam toner Pratista mengandung bahan-bahan yang dikenal bersifat menenangkan (calming), seperti ekstrak Centella asiatica dan Aloe vera. Kombinasi ini bekerja untuk mengurangi kemerahan, iritasi, dan ketidaknyamanan pada kulit. Selain itu, juga memberikan sensasi dingin (soothing) yang menyegarkan saat diaplikasikan.

     

    Toner ini dapat membantu memperkuat skin barrier Anda dan mengurangi reaksi negatif terhadap faktor-faktor eksternal dari polusi serta lingkungan. Penggunaan secara rutin dapat membuat kulit jadi lebih rileks setelah mengenakan makeup atau terpapar polusi.
    Kandungan utamaSodium hyaluronate, Aloe barbadensis leaf extract, Centella asiatica leaf extract
    Pilihan ukuran100 ml
    Jenis tonerHydrating toner
    Kandungan pelembapGlycerin
    Kandungan acidTidak diketahui
    Kandungan lainnyaPortulaca oleracea extract, Glycyrrhiza glabra root extract
    BPOMTidak diketahui
    Untuk jenis kulitSemua jenis kulit
    Rekomendasi usiaTidak diketahui
    Alkohol
    Pewangi
    HypoalergenicTidak diketahui
    View all
    No.9

    KahfAll-in-One Power Toning Face Spray

    Harga referensi
    Rp72.200

    Semprotkan kapan saja dan dimana saja, rasakan kesegarannya seketika

    Kelebihan:
    • Memberikan efek toning yang menyegarkan dan melembapkan kulit wajah secara instan
    • Praktis berkat kemasan semprot yang mudah digunakan di mana saja

    Kekurangan:

    • Ada yang mengalami sensasi lengket setelah penggunaan, meskipun ini dapat bervariasi berdasarkan jenis kulit

    Ini dia solusi penyegar wajah dengan formula yang unik. Kahf diformulasikan untuk memberikan manfaat toning, hidrasi, dan perlindungan kulit dalam satu semprotan praktis. Dengan kandungan alami yang kaya akan nutrisi dan antioksidan, produk ini cocok untuk semua jenis kulit.

     

    Bagi Anda yang menginginkan kulit terhidrasi dan bercahaya, Kahf All-in-One Power Toning Face Spray adalah pilihan ideal. Produk ini juga efektif sebagai penyegar kulit saat bepergian atau dalam rutinitas harian sibuk. Bawa selalu toner ini dalam tas Anda. Tak perlu repot lagi menyemprotkan ke wajah, di mana saja dan kapan saja.
    Kandungan utamaEncapsulated Swiss glacial water, Arctic marine algae extract
    Pilihan ukuran100 ml
    Jenis tonerHydrating toner
    Kandungan pelembapAllantoin
    Kandungan acidTidak diketahui
    Kandungan lainnyaCastor oil, citric acid
    BPOMTidak diketahui
    Untuk jenis kulitBerminyak
    Rekomendasi usiaTidak diketahui
    Alkohol
    Pewangi
    HypoalergenicTidak diketahui
    View all
    No.10

    Elvicto Men Expert Toner

    Harga referensi
    Rp150.000

    Diformulasikan khusus untuk menjaga kelembapan dan menyeimbangkan pH kulit pria

    Kelebihan:

    • Mengandung glutathione dan alpha arbutin untuk meratakan warna kulit
    • Mampu melembapkan, menyeimbangkan pH kulit, dan mengurangi kemerahan
    • Kemasan spray yang praktis


    Kekurangan:

    • Teksturnya sangat cair, kurang efektif untuk melembapkan kulit secara mendalam 


    Elvicto Men Expert Toner merupakan solusi sempurna bagi pria yang ingin menjaga kulit mereka tetap segar dan sehat. Dengan formula khusus yang dirancang untuk kulit pria, toner ini memberikan perawatan yang efektif tanpa efek berminyak berlebih. Toner ini dapat menghidrasi kulit dengan lembut, mengembalikan keseimbangan pH alami, dan membantu mengurangi pori-pori yang tampak besar.

     
    Cocok digunakan oleh pria dengan berbagai jenis kulit, termasuk kulit sensitif karena tidak mengandung bahan-bahan yang menyebabkan iritasi. Dengan rutinitas perawatan kulit yang tepat, Elvicto Men Expert Toner membantu menciptakan tampilan kulit segar, matte, dan tampak lebih sehat.

    Kandungan utamaNiacinamide, glutathione, tranexamic acid, alpha arbutin
    Pilihan ukuran100 ml
    Jenis tonerHydrating toner
    Kandungan pelembapHyaluronic acid
    Kandungan acidTidak diketahui
    Kandungan lainnyaKelp extract
    BPOMTidak diketahui
    Untuk jenis kulitBerminyak, kusam, kering, flek hitam
    Rekomendasi usia
    Alkohol
    Pewangi
    Hypoalergenic
    View all

    10 Rekomendasi Serum Wajah untuk Pria Terbaik

    Berikut ini adalah rekomendasi serum wajah untuk pria terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset pada beberapa website dan review.

    No.1

    Eka Jaya InternasionalHanasui Men Bright Active Serum

    Harga referensi
    Rp25.500

    Melindungi wajah dari polusi dengan PolluSTOP

    Hanasui Men Bright Active Serum memiliki kemampuan mencegah timbulnya jerawat dan menyamarkan bekas luka akibat jerawat. Ini adalah serum yang tepat untuk para pria yang memiliki bekas jerawat di wajah.


    Produk ini memiliki tekstur yang ringan dan mudah menyerap sehingga nyaman dipakai untuk kulit wajah Anda. Selain itu, serum wajah untuk pria berjerawat ini juga dilengkapi fungsi unggulan, yaitu PolluSTOP. Serum ini akan melindungi wajah Anda dari efek buruk polusi udara, radikal bebas, dan sinar UV.

    BPOM
    Nomor BPOMNA18211901237
    Isi/varian isi20 ml
    Bahan aktifNiacinamide, vitamin C, glycerin
    Bentuk kemasanBotol pipet
    Rekomendasi jenis kulitSemua jenis kulit
    Fungsi/manfaatMencerahkan kulit kusam
    Kandungan pencerahNiacinamide, vitamin C
    Kandungan pelembapGlycerin
    Kandungan anti-inflamasiNiacinamide
    Kandungan antiagingNiacinamide, vitamin C
    Kemasan percobaanTidak diketahui
    Saran waktu pemakaianPagi, malam
    Alkohol
    Pewangi
    View all
    No.2

    WhitelabAcne Calming Serum

    Harga referensi
    Rp84.300

    Mengatasi kulit berjerawat serta kemerahan pada kulit sensitif

    Whitelab menghadirkan Acne Calming Serum yang diformulasikan untuk menenangkan kulit berjerawat yang iritasi. Formulanya mengandung mugwort, Centella asiatica, dan tea tree yang bersifat sebagai anti-inflamasi. Ada pula kandungan hexamide untuk melembapkan kulit. Serum ini juga dapat digunakan oleh pemilik kulit sensitif. Jika Anda memiliki maskne, serum ini bisa Anda aplikasikan langsung pada jerawat.

    BPOM
    Nomor BPOMNA18210109053
    Isi/varian isi20 ml
    Bahan aktifMugwort, BHA, tea tree
    Bentuk kemasanBotol pipet
    Rekomendasi jenis kulitKulit berminyak dan rentan berjerawat
    Fungsi/manfaatMenenangkan kulit kemerahan dan berjerawat
    Kandungan pencerahNiacinamide
    Kandungan pelembapGlycerin, collagen
    Kandungan anti-inflamasiCentella asiatica, mugwort
    Kandungan antiagingCollagen, yeast fermented extract
    Kemasan percobaanTidak diketahui
    Saran waktu pemakaianPagi, malam
    Alkohol
    Pewangi
    View all
    No.3

    PratistaRetinol Renewal Serum

    Harga referensi
    Rp75.000

    Merawat jerawat dan menyingkirkan komedo, rasakan kulit yang lebih halus

    Pratista Retinol Renewal Serum dirancang khusus untuk mengatasi masalah jerawat dan komedo. Serum ini dengan kandungan 0,5% retinol yang efektif membantu membersihkan pori-pori secara mendalam. Dengan demikian, kulit akan lebih sehat dan tidak ada lagi keluhan komedo atau jerawat. Dengan penggunaan teratur, kulit Anda akan lebih halus, pori mengecil, dan wajah makin bersinar. 

    BPOM
    Nomor BPOMNA18202000369
    Isi/varian isi10 ml, 30 ml
    Bahan aktif0,5% retinol, 4% niacinamide
    Bentuk kemasanBotol pipet
    Rekomendasi jenis kulitSemua jenis kulit
    Fungsi/manfaatMencerahkan kulit wajah, memperbaiki tekstur kulit, sebagai anti-aging untuk mencegah penuaan dini, membantu keluhan jerawat serta komedo
    Kandungan pencerah0,5% retinol, 4% niacinamide
    Kandungan pelembapNiacinamide, butylene glycol, glycerin
    Kandungan anti-inflamasiAllantoin, Aloe barbadensis leaf juice powder
    Kandungan antiagingNiacinamide, retinol
    Kemasan percobaan
    Saran waktu pemakaianMalam hari
    Alkohol
    Pewangi
    View all
    No.4

    Garnier Men Turbo Bright 5x Vitamin C Super Serum Gel

    Harga referensi
    Rp25.000

    Mencerahkan, melembapkan, dan membuat muka tidak berminyak dengan vitamin C plus niacinamide

    Garnier Men Turbo Bright 5x Vitamin C Super Serum adalah serum inovatif yang menawarkan beragam manfaat untuk kulit pria. Dengan tambahan menthol, produk ini memberikan sensasi dingin yang menyegarkan saat diaplikasikan. 


    Formulanya mengandung vitamin C dan niacinamide untuk mencerahkan kulit dengan cepat hingga lima kali lebih efektif. Produk ini juga menjadi serum gel pertama di Indonesia dengan tekstur ringan dan cepat meresap ke kulit. Selain mencerahkan, serum ini juga melembapkan kulit dan dapat mengontrol kelebihan minyak. Kulit wajah jadi tampak segar, cerah, dan tidak berminyak.

    BPOM
    Nomor BPOMTidak diketahui
    Isi/varian isi7,5 ml, 30 ml
    Bahan aktifVitamin C
    Bentuk kemasanBotol pump, saset
    Rekomendasi jenis kulitSemua jenis kulit
    Fungsi/manfaatMencerahkan kulit kusam
    Kandungan pencerahVitamin C, niacinamide
    Kandungan pelembapSodium hyaluronate
    Kandungan anti-inflamasiSodium hyaluronate
    Kandungan antiagingSodium hyaluronate, niacinamide
    Kemasan percobaanTidak diketahui
    Saran waktu pemakaianPagi, malam
    Alkohol
    Pewangi
    View all
    No.5

    The Originote Hyalu-C Serum

    Harga referensi
    Rp64.000

    Melembapkan dan meratakan warna kulit dengan hyaluronic acid dan vitamin C

    The Originote Hyalu-C Serum adalah sebuah serum inovatif yang dirancang untuk memberikan manfaat beragam pada kulit. Kandungan hyaluronic acid dan vitamin C, memberikan kelembapan, membantu meratakan warna kulit, serta membuat kulit lebih cerah dan sehat.


    Dengan penggunaan teratur, produk ini dapat membantu mengurangi tanda-tanda penuaan seperti kerutan halus dan meningkatkan tekstur kulit secara keseluruhan. Jika Anda merasa memiliki kulit kusam, coba saja masukkan produk ini dalam skincare rutin sehari-hari.

    BPOM
    Nomor BPOMNA18222000545
    Isi/varian isi20 ml
    Bahan aktifHyaluronic acid, niacinamide, daisy extract, sodium hyaluronate, hydrolyzed collagen, Centella asiatica extract, oligopeptide-1, hexapeptide-9, ascorbic acid, magnesium ascorbyl phosphate
    Bentuk kemasanBotol pump
    Rekomendasi jenis kulitSemua jenis kulit
    Fungsi/manfaatMencerahkan kulit wajah, sebagai antioksidan, merawat keremajaan kulit
    Kandungan pencerahNiacinamide
    Kandungan pelembapHyaluronic acid, glycerin
    Kandungan anti-inflamasiCentella asiatica extract, oligopeptide-1, hexapeptide-9
    Kandungan antiagingHydrolyzed collagen
    Kemasan percobaan
    Saran waktu pemakaianPagi dan malam
    Alkohol
    Pewangi
    View all
    Harga referensi
    Rp100.000

    Serum wajah pria dengan kombinasi 6 jenis acid

    Ms Glow For Men Energy Serum adalah serum lokal yang dirancang untuk perawatan kulit pria. Mengandung enam jenis acid; glycolic, malic, tartaric, salicylic, lactic, dan citric acid, produk ini memiliki keunggulan-keunggulan.


    Beberapa di antaranya adalah mengeksfoliasi dan merangsang regenerasi sel kulit baru, mencegah timbulnya jerawat, serta menghaluskan kulit. Kandungan tersebut juga bermanfaat untuk meratakan warna kulit dan memberikan efek pencerahan. Dengan kombinasi ini, serum pria ini membantu menjaga kulit tetap sehat, bebas kusam, dan terawat.

    BPOM
    Nomor BPOMNA18190125275⁠
    Isi/varian isi20 ml
    Bahan aktifGlycolic acid, malic acid, tartaric acid, salicylic acid, lactic acid, dan citric acid
    Bentuk kemasanBotol pipet
    Rekomendasi jenis kulitSemua jenis kulit
    Fungsi/manfaatMemperbaiki tekstur kulit, merawat kulit berjerawat, dan mengeksfoliasi sel kulit mati
    Kandungan pencerahNiacinamide
    Kandungan pelembapAloe barbadensis leaf
    Kandungan anti-inflamasiAloe barbadensis leaf
    Kandungan antiagingNiacinamide
    Kemasan percobaanTidak diketahui
    Saran waktu pemakaianPagi, malam
    Alkohol
    Pewangi
    View all
    No.7

    KahfBrightening and Texture Refining Face Serum

    Harga referensi
    Rp95.000

    Diperkaya alpha arbutin, niacinamide, dan peptide, efektif mencerahkan dan mengurangi tanda-tanda penuaan

    Kahf Brightening and Texture Refining Face Serum adalah serum wajah merek lokal yang dirancang khusus untuk kulit pria. Diperkaya dengan alpha arbutin dan niacinamide, produk ini efektif mencerahkan wajah dan mengurangi tanda-tanda penuaan. 


    Kandungan peptide dan arctic algae-nya membantu menyamarkan garis halus dan kerutan, sambil menjadikan kulit lebih halus. Serum ini adalah pilihan ideal bagi pria yang ingin kulit wajah cerah dan sehat. Dengan Kahf Brightening and Texture Refining Face Serum, dapatkan hasil optimal untuk penampilan kulit yang lebih baik.

    BPOM
    Nomor BPOMNA18211900674
    Isi/varian isi35 ml
    Bahan aktifAlpha arbutin, niacinamide
    Bentuk kemasanBotol pump
    Rekomendasi jenis kulitSemua jenis kulit
    Fungsi/manfaatMencerahkan, menyamarkan tanda-tanda penuaan
    Kandungan pencerahAlpha arbutin, niacinamide
    Kandungan pelembapGlycerin
    Kandungan anti-inflamasiNiacinamide
    Kandungan antiagingAlpha arbutin, niacinamide, peptide
    Kemasan percobaanTidak diketahui
    Saran waktu pemakaianPagi, malam
    Alkohol
    Pewangi
    View all
    No.8

    SYBNEW SYB FACE SERUM FOR MAN

    Harga referensi
    Rp53.372

    Mencerahkan dan melembapkan kulit kusam dengan glycolic acid dan niacinamide

    Bila Anda seorang pemula dan kurang paham masalah kulit, produk ini bisa jadi langkah awal percobaan. Serum ini memiliki bahan aktif glycolic acid dan niacinamide. Bila kulit Anda kusam setelah beraktivitas seharian, cobalah memakainya secara rutin. Produk ini diperkaya pula dengan allantoin, sodium lactate, dan yeast extract untuk tampilan kulit yang lebih lembap dan halus. 

    BPOM
    Nomor BPOMNA18200108243
    Isi/varian isi20 ml
    Bahan aktifGlycolic acid, niacinamide
    Bentuk kemasanBotol pipet
    Rekomendasi jenis kulitKulit kering
    Fungsi/manfaatMelembapkan kulit, mencerahkan
    Kandungan pencerahGlycolic acid, niacinamide
    Kandungan pelembapUrea, allantoin, sodium lactate, yeast extract
    Kandungan anti-inflamasiNiacinamide
    Kandungan antiagingYeast extract
    Kemasan percobaanTidak diketahui
    Saran waktu pemakaianPagi, malam
    Alkohol
    Pewangi
    View all
    No.9

    Erto'sErto's - Dark Spot Serum

    Harga referensi
    Rp120.000

    Alpha arbutin, niacinamide, dan vitamin C untuk mengurangi flek hitam

    Erto's Dark Spot Serum adalah serum wajah lokal yang efektif dalam mengatasi flek hitam dan hiperpigmentasi. Kandungan andalannya, seperti alpha arbutin, niacinamide, dan vitamin C bekerja untuk mengurangi tampilan noda gelap. 


    Formula unik ini membantu meratakan warna kulit dan memberikan hasil yang lebih cerah. Dengan perawatan teratur, Erto's Dark Spot Serum dapat membantu kulit Anda tampak lebih merata, berseri, dan bebas flek hitam. Ini adalah pilihan ideal untuk perawatan kulit lokal yang efektif dan terpercaya.

    BPOM
    Nomor BPOMNA18191900048
    Isi/varian isi15 ml
    Bahan aktifArbutin, citric acid, sodium sulfite
    Bentuk kemasanBotol pump
    Rekomendasi jenis kulitSemua jenis kulit
    Fungsi/manfaatMenyamarkan flek dan hiperpigmentasi
    Kandungan pencerahArbutin, niacinamide
    Kandungan pelembapGlycerine, niacinamide
    Kandungan anti-inflamasiTocopherol, sodium hyaluronate
    Kandungan antiagingTocopherol, sodium hyaluronate
    Kemasan percobaanTidak diketahui
    Saran waktu pemakaianPagi, malam
    Alkohol
    Pewangi
    View all
    No.10

    LUCKYMENSerum Moonlight

    Harga referensi
    Rp119.000

    Perpaduan propolis dan niacinamide untuk meratakan warna kulit

    LUCKYMEN Serum Moonlight adalah serum wajah pria yang mengandung ekstrak propolis dan niacinamide. Propolis membantu mengatasi peradangan kulit dan meningkatkan elastisitasnya. Sementara niacinamide membantu meratakan warna kulit dan mengurangi noda hitam. 


    Namun, perlu diingat bahwa produk ini mengandung alkohol denat dan fragrance yang berpotensi mengiritasi kulit sensitif. Oleh karena itu, pemilik kulit sensitif perlu berhati-hati saat menggunakan serum ini. Bagi mereka dengan kulit yang toleran, LUCKYMEN Serum Moonlight dapat menjadi pilihan untuk merawat kulit sehari-hari.

    BPOM
    Nomor BPOMNA18231901794
    Isi/varian isi20 ml
    Bahan aktifNiacinamide, propolis
    Bentuk kemasanBotol pipet
    Rekomendasi jenis kulitSemua jenis kulit
    Fungsi/manfaatMencerahkan, melembapkan
    Kandungan pencerahNiacinamide
    Kandungan pelembapPropolis
    Kandungan anti-inflamasiNiacinamide
    Kandungan antiagingPropolis
    Kemasan percobaanTidak diketahui
    Saran waktu pemakaianPagi, malam
    Alkohol
    Pewangi
    View all

    10 Rekomendasi Masker Wajah untuk Pria Terbaik

    Berikut ini adalah rekomendasi masker wajah untuk pria terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset pada beberapa website dan review.

    No.1

    HimalayaPurifying Neem Face Mask

    Harga referensi
    Rp9.100
    Lebih Murah
    Harga referensi
    Rp9.100
    Lebih Murah

    Mengurangi sekresi minyak, kulit pun tampak lebih segar

    Himalaya Purifying Neem Face Mask dengan kandungan utama neem mampu mengatasi jerawat berkat sifat antibakteri alaminya. Formulanya efektif mempurifikasi kulit, membantu mengatasi masalah jerawat, dan mencegah timbulnya peradangan.


    Selain itu, formulanya diklaim mampu mengontrol sekresi minyak yang berlebihan. Hasilnya, kulit lebih bersih dan segar! Masker ini cocok untuk Anda, pemilik kulit berjerawat yang kerap banjir minyak di permukaan kulit wajah.

    Kandungan utamaNeem, kunyit
    Kandungan pelembapPropylene glycol
    Isi50 ml, 100 ml, 150 ml
    Rekomendasi jenis kulitKulit berminyak dan berjerawat
    Aman untuk kulit sensitif
    TipeClay mask
    Kandungan lainTidak ada
    KemasanTube
    Area pemakaian Seluruh bagian wajah
    Kandungan anti-acneBentonite, neem extract
    Kandungan brighteningKunyit
    Kandungan anti-agingTidak ada
    Durasi pemakaian10-15 menit
    All-day/nightTidak diketahui
    Nomor BPOMNA17180200631
    View all
    No.2

    Azarine®Purifying Deep Cleansing Mask

    Harga referensi
    Rp65.000
    Agak Murah

    Ampuh hilangkan kotoran di kulit, wajah terlihat lebih bersih sepanjang hari

    Masker pembersih Azarine memberikan pengalaman pembersihan mendalam dengan formula unik. Kandungan 12 ekstrak tumbuhan hijau pada produk ini dapat membantu menghaluskan dan membebaskan kulit dari jerawat. Bagi Anda yang memiliki masalah komedo pada kulit, clay mask Azarine ini merupakan pilihan tepat. 

    Dirancang khusus untuk mengangkat kotoran dan minyak berlebih, masker ini akan membersihkan pori-pori Anda tanpa mengeringkan kulit. Selain itu, bahan-bahannya yang berkualitas tinggi menjadikan masker ini mampu mengurangi kilap dan meningkatkan tekstur kulit.
    Kandungan utama12 Veggie GreenTox, encapsulated charcoal, kaolin, ceramide 3
    Kandungan pelembapGlycerin, Aloe barbadensis leaf juice extract, Brassica campestris sprout extract
    Isi60 g
    Rekomendasi jenis kulitSemua jenis kulit
    Aman untuk kulit sensitif
    TipeClay mask
    Kandungan lainChlorphenesin, henoxyethanol, aqua, stearic acid, dan lainnya
    KemasanJar
    Area pemakaian Wajah
    Kandungan anti-acneCentella asiatica extract
    Kandungan brightening Curcuma longa (turmeric) root extract
    Kandungan anti-agingCeramide
    Durasi pemakaian10-15 menit
    All-day/nightTidak diketahui
    Nomor BPOMNA18200200925
    View all
    No.3

    The OriginoteBHA Charcoal Clay Mask

    Harga referensi
    Rp65.000
    Agak Murah

    Kulit jadi lebih kencang dan bebas minyak berkat kombinasi BHA dan arang bambu

    Masker The Originote dengan formula BHA dan arang bambu memberikan sensasi kencang dan kesegaran pada kulit pria. Dirancang untuk membersihkan pori-pori secara mendalam, masker ini membantu mengurangi minyak berlebih, mencegah jerawat, dan meningkatkan elastisitas kulit. 


    Cocok untuk pria dengan kulit kombinasi hingga berminyak, produk ini memberikan perawatan optimal untuk mendapatkan tampilan yang lebih fresh. The Originote BHA Charcoal Clay Mask adalah solusi efektif bagi pria yang menginginkan kulit yang sehat dan berenergi.

    Kandungan utamaBHA, probiotic, charcoal
    Kandungan pelembapGlycerin, butylene glycol, panthenol
    Isi50 g
    Rekomendasi jenis kulitSemua jenis kulit
    Aman untuk kulit sensitifTidak diketahui
    TipeClay mask
    Kandungan lainCeramide NP, betaine salicylate, licorice root extract, sodium hyaluronate, dan lainnya
    KemasanTube
    Area pemakaian Wajah
    Kandungan anti-acneSalicylic acid, niacinamide
    Kandungan brighteningKaolin, niacinamide
    Kandungan anti-agingBIsabolol
    Durasi pemakaian10-15 menit
    All-day/nightTidak diketahui
    Nomor BPOMNA18220201016
    View all
    No.4

    InnisfreeSuper Volcanic Pore Clay Mask

    Harga referensi
    Rp225.000
    Lebih Mahal

    Masker clay legendaris dengan formula dan kemasan baru!

    Anda pasti tidak asing dengan masker yang satu ini. Masker Innisfree ini hadir dengan formula dan kemasan baru. Dalam sekali pemakaian, masker ini bisa mengangkat 98% sebum berlebih berkat kandungan Jeju Volcanic Cluster & Spheres dan AHA. 


    Dengan pemakaian teratur, masker ini akan membantu memperbaiki tampilan dan tekstur kulit secara keseluruhan. Jika pori-pori bersih, jerawat pun akan enggan muncul pada wajah Anda.

    Kandungan utamaJeju volcanic cluster & spheres, AHA
    Kandungan pelembapButylene glycol, glycerin
    Isi100 ml
    Rekomendasi jenis kulitKulit berminyak dan kombinasi
    Aman untuk kulit sensitifTidak diketahui
    TipeClay mask
    Kandungan lainTrehalose, tocopherol (vitamin E)
    KemasanJar
    Area pemakaian Seluruh area wajah
    Kandungan anti-acneTidak ada
    Kandungan brighteningCitrus unshiu peel extract
    Kandungan anti-agingLactic acid
    Durasi pemakaian10 menit
    All-day/nightTidak diketahui
    Nomor BPOMNA26190205138
    View all
    No.5

    MS GlowCharcoal Clay mask

    Harga referensi
    Rp125.000
    Agak Mahal

    Raih kulit putih bersinar dan nikmati kelembutan pembersihan dalam sekali pakai!

    MS Glow Charcoal Clay Mask hadir sebagai solusi bagi pria yang menginginkan kulit lebih putih dan glowing. Bahan yang terkandung dalam masker ini memberikan kelembutan dalam membersihkan pori-pori, mengangkat kotoran, dan meratakan warna kulit. Formula uniknya juga membantu mengurangi kelebihan minyak, menjadikan kulit tampak segar dan bersinar.

    Cocok untuk semua jenis kulit, produk ini memberikan efek cerah yang tahan lama. Nikmati pengalaman perawatan wajah yang efektif dan dapatkan kulit putih dan bercahaya dengan MS Glow Charcoal Clay Mask.

    Kandungan utamaCharcoal
    Kandungan pelembapPropylene glycol, butylene glycol, propylene glycol, lecithin, glycerine, linoleic acid, linolenic acid
    Isi100 g
    Rekomendasi jenis kulitSemua jenis kulit
    Aman untuk kulit sensitifTidak diketahui
    TipeClay mask
    Kandungan lainDisodium EDTA, PEG-40 hydrogenated castor oil, ethanol, aqua, DMDM hydantoin, finished fragrances, fragrance, magnesium aluminum silicate
    KemasanJar
    Area pemakaian Wajah
    Kandungan anti-acneVitis vinifera seed extract, hamamelis virginiana extract, sodium ascorbyl phosphate
    Kandungan brightening Arbutin, glutathione
    Kandungan anti-agingVitis vinifera seed extract, tocopheryl acetate
    Durasi pemakaian15-20 menit
    All-day/nightTidak diketahui
    Nomor BPOMNA18190205534
    View all
    No.6

    SOMETHINCMugwortella Charcoal Deep Pore Cleansing 10 Minutes Wash Off Mask

    Harga referensi
    Rp98.000
    Menengah

    Dapatkan kulit bebas minyak hanya dengan sepuluh menit

    SOMETHINC adalah salah satu brand skincare yang terbilang baru, tetapi berhasil mencuri perhatian. Kelengkapan varian produknya dan harganya yang merakyat membuat nama SOMETHINC ramai di pasaran. Di sisi lain, SOMETHINC juga makin dikenal karena brand ambassador-nya, Han So-hee. 


    Selain karena hal-hal di atas, kualitas dan khasiat produknya juga sangat menarik. Salah satunya adalah produk clay mask Mugwortella Charcoal Deep Pore Cleansing 10 Minutes Wash Off Mask ini. Gunakan dalam 10 menit, jerawat dan iritasi pada wajah pun dapat diatasi secara tuntas!

    Kandungan utamaBentonite clay, kaolin, bamboo charcoal
    Kandungan pelembapGlycerin, betaine, butylene glycol, propylene glycol, Aloe barbadensis leaf extract, sodium hyaluronate, Scutellaria baicalensis root extract
    Isi60 g
    Rekomendasi jenis kulitSemua jenis kulit
    Aman untuk kulit sensitifTidak diketahui
    TipeWash-off mask
    Kandungan lainXanthan gum, hydrogenated lecithin, allantoin, dan lainnya
    KemasanTube
    Area pemakaian Wajah dan leher
    Kandungan anti-acneCentella asiatica extract, Chamomilla recutita flower extract
    Kandungan brighteningKaolin
    Kandungan anti-agingSodium hyaluronate
    Durasi pemakaian10 menit
    All-day/nightAll-day/night
    Nomor BPOMNA18210200719
    View all
    No.7

    WhitelabBamboo Charcoal Brightening Gel Mask

    Harga referensi
    Rp84.300
    Menengah

    Ampuh atasi kulit kusam dan lelah

    Kulit kusam, kering, dan mudah berjerawat merupakan tanda-tanda kulit wajah sedang lelah. Untuk memulihkannya, Anda bisa menggunakan Bamboo Charcoal Brightening Gel Mask. Kombinasi bamboo charcoal, niacinamide, dan HyaluComplex-10 pada produk ini mampu mencerahkan, melembapkan, serta menghaluskan kulit. Masker pria ini juga dilengkapi salicylic acid yang secara efektif membersihkan pori-pori kulit sehingga komedo dan jerawat berkurang.

    Kandungan utamaBamboo charcoal, niacinamide, HyaluComplex-10
    Kandungan pelembapNiacinamide, HyaluComplex-10, glycerin
    Isi60 g
    Rekomendasi jenis kulitSemua jenis kulit
    Aman untuk kulit sensitif
    TipeGel mask
    Kandungan lainBambusa vulgaris water, tocopheryl acetate, allantoin, dan lainnya
    KemasanJar
    Area pemakaian Wajah
    Kandungan anti-acneSalicylic acid
    Kandungan brighteningNiacinamide
    Kandungan anti-agingTidak ada
    Durasi pemakaian15 menit
    All-day/nightTidak diketahui
    Nomor BPOMNA18210201853
    View all
    No.8

    ElvictoBrightening Black Mask

    Harga referensi
    Rp110.000
    Menengah

    Dirancang dengan tujuh bahan pencerah, kulit pun berkilau alami tanpa cela

    Elvicto Brightening Black Mask adalah masker yang dirancang khusus untuk memberikan kecerahan pada kulit. Dengan kandungan tujuh bahan pencerahnya, masker ini membantu mengurangi hiperpigmentasi dan meratakan warna kulit. Produk ini cocok untuk semua jenis kulit, terutama bagi pria yang mengalami masalah kulit kusam atau memiliki bekas jerawat. 


    Penggunaan rutin masker ini dapat memberikan hasil yang lebih merata, membuat kulit terasa lebih segar. Nikmati manfaat perawatan kulit yang efektif dengan Elvicto Brightening Black Mask untuk mendapatkan tampilan wajah yang lebih berseri.

    Kandungan utamaNiacinamide, Aloe vera extract, Alwhite-7 TM, niacinamide, glutathione
    Kandungan pelembapPropylene glycol. butylene glycol, Aloe barbadensis leaf extract, niacinamide
    Isi50 ml
    Rekomendasi jenis kulitSemua jenis kulit
    Aman untuk kulit sensitifTidak diketahui
    TipePeel-off mask
    Kandungan lainTranexamic acid, polysorbate-20, sodium sulphite, Saurus chinensis extract, dan lainnya
    KemasanTube
    Area pemakaian Wajah
    Kandungan anti-acneNiacinamide, citric acid
    Kandungan brighteningNiacinamide, glutathione, arbutin
    Kandungan anti-agingTidak diketahui
    Durasi pemakaian15-20 menit
    All-day/nightAll-day/night
    Nomor BPOMNA18210201659
    View all
    No.9

    Oh Man!Oh Mask

    Harga referensi
    Rp100.000
    Menengah

    Mampu detoksifikasi kulit pria dan berikan perlindungan optimal

    Produk ini adalah solusi sempurna untuk memperbaiki dan mendetoksifikasi kulit wajah pria dari efek buruk polutan dan sinar UV. Dengan formula khusus yang mengandung bahan alami, masker ini membantu mengangkat kotoran, meremajakan kulit, dan memberikan perlindungan maksimal.

    Cocok untuk pria dengan gaya hidup aktif, masker ini menyegarkan dan memberikan nutrisi essensial untuk menjaga kulit tetap sehat. Nikmati sensasi perawatan wajah yang efektif dengan Oh Man! Oh Mask. Kulit jadi lebih bersih, sehat, dan siap menghadapi tantangan sehari-hari.

    Kandungan utamaExtract of green tea leaf, guava leaf, indian lotus leaf, angelica root, charcoal
    Kandungan pelembapGreen tea leaf extract
    Isi60 g
    Rekomendasi jenis kulitKulit berminyak, kulit kusam
    Aman untuk kulit sensitifTidak diketahui
    TipeClay mask
    Kandungan lainFrench clay
    KemasanJar
    Area pemakaian Wajah
    Kandungan anti-acneGreen tea leaf extract, charcoal
    Kandungan brighteningGuava leaf extract, charcoal, Angelica root extract,
    Kandungan anti-agingGreen tea leaf extract
    Durasi pemakaian15 menit
    All-day/nightTidak diketahui
    Nomor BPOMNA18190205375
    View all
    No.10

    FreemanPolishing Charcoal & Black Sugar Gel Mask

    Harga referensi
    Rp96.800
    Menengah

    Rasakan kelembutan kulit dengan kombinasi masker dan scrub, sempurna untuk perawatan wajahmu!

    Freeman Polishing Charcoal & Black Sugar Gel Mask menghadirkan kombinasi sempurna antara masker dan scrub untuk mengeksfoliasi kulit wajah. Selain arang bambu, masker ini juga mengandung gula hitam sebagai scrub lembut untuk mengangkat sel kulit mati. Formula uniknya memberikan sensasi penyegaran dan membantu meningkatkan tekstur kulit.

    Masker ini cocok untuk semua jenis kulit, terutama bagi Anda yang mencari produk serbaguna untuk memanjakan kulit wajah. Nikmati pengalaman perawatan wajah yang menyeluruh dengan Freeman Polishing Charcoal & Black Sugar Gel Mask. Kulit Anda dijamin jadi lebih halus dan bercahaya.

    Kandungan utamaCharcoal, black sugar
    Kandungan pelembapSucrose, propylene glycol, coconut extract
    Isi175 ml
    Rekomendasi jenis kulitSemua jenis kulit
    Aman untuk kulit sensitif
    TipeGel mask
    Kandungan lainCarbomer, Maranta arundinacea root extract, Macrocystis pyrifera extract, Aleurites moluccana extract, dan lainnya
    KemasanTube
    Area pemakaian Wajah, leher
    Kandungan anti-acneLavandula angustifolia oil, papaya fruit extract
    Kandungan brighteningKaolin
    Kandungan anti-agingPapaya fruit extract
    Durasi pemakaian5-7 menit
    All-day/nightTidak diketahui
    Nomor BPOMNA52210200011
    View all
    1. TOP
    2. Perawatan tubuh & kecantikan
    3. Perawatan wajah
    4. 60 Rekomendasi Skincare Pria Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Dermatovenereologist]

    mybest

    Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
    mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

    Copyright mybest All Rights Reserved.