1. TOP
  2. >
  3. Elektronik rumah tangga
  4. >
  5. Home entertainment
  6. >
  7. 10 Rekomendasi Speaker Polytron Terbaik (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Rekomendasi Speaker Polytron Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Rekomendasi Speaker Polytron Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Rekomendasi Speaker Polytron Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Rekomendasi Speaker Polytron Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Rekomendasi Speaker Polytron Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Rekomendasi Speaker Polytron Terbaik (Terbaru Tahun 2023)

Polytron adalah salah satu merek peralatan elektronik lokal yang terus berinovasi. Kualitas dan teknologinya yang unggul juga dapat Anda lihat pada produk audio speaker-nya. Tak heran seri produknya sangat laris di Indonesia, seperti multimedia speakersoundbar speaker, active speaker, dan home theater speaker. 


Artikel ini akan membahas lebih lanjut mengenai speaker Polytron lengkap dengan cara memilihnya. Temukan speaker Bluetooth PMA 9310 dan PMA 9502 yang terlaris serta speaker aktif Polytron PAS berteknologi XBR yang bagus. Review speaker Polytron terbaru juga dibahas di sini. Jadi, jangan sampai lewatkan artikelnya, ya! 

Diperbaharui 08-25-2022
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk di bawah ini diurutkan secara mandiri oleh tim editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber pada 13 Januari 2023.

Cara memilih speaker Polytron

Ada banyak produk speaker Polytron yang dapat Anda pilih. Setiap produk memiliki keunggulannya tersendiri. Agar Anda mudah menemukan speaker yang sesuai kebutuhan, berikut ini adalah tips memilihnya. 

① Kenali beberapa seri speaker Polytron

Polytron mengeluarkan beberapa kategori speaker yang disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Tiap-tiap kategori memiliki fitur dan spesialisasinya masing-masing. Nah, berikut ini adalah ulasannya. 

Active speaker, hasilkan suara yang lantang

Seri Active Speaker Polytron biasanya memiliki amplifier yang akan memperkuat produksi suaranya. Tipe speaker aktif ini juga dilengkapi subwoofer yang mampu memaksimalkan suara bass. Speaker aktif Polytron sendiri terkenal dengan kualitas suara bass-nya yang baik, seperti Polytron PAS 8C28. 


Dari segi ukuran, rata-rata  speaker aktif Polytron memiliki ukuran yang besar. Hal itu juga dapat Anda lihat pada speaker aktif Polytron PAS PRO12F2 dan PAS PRO15F2. Spesifikasi tersebut membuat speaker aktif jenis ini sangat cocok digunakan di ruangan yang luas untuk kebutuhan acara seperti konser musik ataupun pesta. 

Multimedia speaker, fleksibel untuk berbagai kegiatan

Apabila Anda mencari speaker yang penggunaannya fleksibel, Polytron memiliki seri Bluetooth Multimedia Speaker untuk Anda. Kualitas suara speaker multimedia ini biasanya cocok untuk kegiatan indoor ataupun outdoor. Tidak hanya itu, speaker jenis ini umumnya memiliki berbagai jenis input sehingga mudah dipasangkan ke berbagai perangkat


Polytron menghadirkan banyak pilihan speaker multimedia, yakni PMA 93 Series dan PMA 95 Series. Berbagai fitur multimedia, seperti FM radio, MP3 player, atau video player juga akan Anda temukan pada speaker ini. Ada juga speaker yang memiliki fitur yang memudahkan Anda saat berkaraoke, misalnya speaker Polytron Multimedia Audio PMA 9502,  PMA 9310, dan seri terbaru PMA 9507.

Home theater speaker, hadirkan bioskop di rumah

Home theater speaker, hadirkan bioskop di rumah

Speaker jenis ini umumnya terdiri dari beberapa komponen sound system sehingga tampilannya cukup kompleks. Sesuai namanya, home theater speaker dibuat untuk menciptakan kualitas suara ala bioskop yang dapat Anda nikmati di rumah. Oleh karena itu, speaker jenis ini banyak diburu oleh para pencinta film. 


Speaker ini terdiri lebih dari satu bar speaker yang bertujuan untuk menghasilkan efek suara dari berbagai penjuru. Dengan demikian, suara yang dihasilkan akan menjadi lebih hidup. Jadi, untuk Anda yang ingin menghadirkan bioskop di rumah dapat memilih speaker seperti Sky Tower Home Theater PHT 728S. 

Wireless speaker, mudah dipindah dan dipasang di mana pun

Wireless speaker, mudah dipindah dan dipasang di mana pun

Wireless speaker memungkinkan Anda mendengarkan musik tanpa menggunakan kabel. Jadi, Anda dapat meletakkan dan memindahkannya ke mana saja dengan lebih mudah. Speaker jenis ini biasanya dilengkapi fitur Bluetooth, seperti pada Muze Mini Bluetooth Speaker PSP B2. 


Selain itu, ada juga wireless speaker yang memiliki fitur Wi-Fi. Jika dibandingkan Bluetooth, fitur Wi-Fi memiliki jangkauan nirkabel yang lebih luas. Selain itu, sinyalnya juga lebih kuat sehingga kualitas suara yang dihasilkan tidak putus-putus. Fitur Wi-Fi juga ada pada speaker Polytron Muze Multiroom Speaker PMS R1.

Soundbar speaker, desainnya ringkas dan tidak makan tempat

Untuk Anda yang memiliki ruang terbatas, soundbar speaker adalah solusinya. Bentuknya yang sangat ramping dan tidak terlalu besar membuatnya tidak memakan banyak tempat. Tampilannya juga sangat simpel sehingga tidak akan mengganggu dekorasi ruangan minimalis Anda. Meskipun ukurannya sangat ramping, Anda tidak perlu meragukan kualitas suara dari speaker jenis ini. 


Banyak yang beranggapan, soundbar speaker memiliki kualitas suara yang hampir mirip dengan home theater speaker. Anggapan tersebut dapat Anda buktikan langsung melalui speaker Polytron Smart Soundbar PHT 250. Namun, tipe ini masih jarang ditemukan di e-commerce sehingga Anda dapat membelinya langsung di situs resmi Polytron.

② Pertimbangkan fitur multimedia tambahan agar lebih bermanfaat

Saat memilih speaker, pertimbangkanlah juga produk yang memiliki fitur multimedia tambahan. Fitur multimedia akan membawa banyak manfaat untuk kegiatan Anda sehari-hari. Anda juga tidak akan mudah bosan karena fitur multimedia ini sifatnya sangat menghibur. 


Untuk menjawab kebutuhan ini, Polytron menambahkan banyak fitur multimedia pada produk-produknya. 

  • Sebagai contoh, Active Speaker PAS 8C28 memiliki fitur video out yang memungkinkan Anda memutar video dengan speaker ini. 
  • Ada juga speaker dengan fitur radio FM seperti Muze Mini Bluetooth Speaker PSP C1 yang salurannya bebas Anda pilih. 
  • Untuk Anda pencinta musik sejati, Polytron juga memfasilitasi pemutaran musik melalui fitur MP3 player
  • Tidak ketinggalan, ada juga fitur music recorder yang pastinya berguna untuk Anda yang hobi main musik.

Selain fitur-fitur yang kami sebutkan di atas, Anda juga bisa menemukan beragam fitur terbaru dari speaker Polytron lainnya.

③ Perhatikan juga konektivitas speaker

Masalah konektivitas jangan lupa untuk Anda pertimbangkan juga, ya. Pasalnya, fitur kolektivitas akan memudahkan Anda untuk menyambungkan speaker ke berbagai perangkat lainnya. Jadi, pastikan speaker yang Anda pilih dapat terkoneksi dengan perangkat yang Anda inginkan. 


  • Anda dapat memilih speaker Polytron Bluetooth yang dapat disambungkan dengan smartphone.  
  • Anda yang ingin memutar musik atau video dari flashdisk atau memory card dapat memilih speaker Polytron dengan USB input dan micro SD slot.
  • Speaker Polytron lainnya ada juga yang dilengkapi dengan konektivitas aux input dan microphone input. Berkat konektivitas tersebut, Anda dapat menyambungkan speaker ke alat musik atau microphone. 

④ Utamakan yang dapat dikendalikan dari jarak jauh

Untuk Anda yang tidak mau repot, pilihlah speaker yang memiliki remote control seperti Polytron Multimedia Audio PMA 9502. Remote control ini dapat membantu Anda mengendalikan speaker dari jarak jauh. Jadi, penggunaan speaker akan lebih praktis dan tidak buang-buang energi. 


Hebatnya, kini Polytron juga memiliki teknologi kontrol speaker melalui smartphone. Dengan teknologi ini, Anda dapat mengendalikan speaker dengan berbagai jenis smartphone yang memiliki aplikasi Polytron Audio Connect

10 Rekomendasi speaker Polytron terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk speaker Polytron terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di bawah. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Polytron

Multimedia Speaker

Polytron  Multimedia Speaker 1枚目

Multimedia audio Bluetooth speaker Polytron terlaris, harga murah dengan fitur mumpuni

2

Polytron

Multimedia Speaker

Polytron  Multimedia Speaker 1枚目

Karaoke makin asyik dengan speaker ini

3

Polytron

Multimedia Speaker

Polytron  Multimedia Speaker 1枚目

Speaker Polytron terbaru dengan preset equalizer, suara bass-nya membuat jantung berdentum!

4

Polytron

Muze Multiroom Speaker

Polytron  Muze Multiroom Speaker 1枚目

Salurkan suara ke seluruh ruangan dengan multiroom mode-nya

5

Polytron

Active Speaker

Polytron  Active Speaker 1枚目

Speaker berteknologi XBR Woofer, suara bass sangat menggelegar

6

Polytron

Active Speaker

Polytron  Active Speaker 1枚目

Fitur terbaru Animated Light, lampu speaker menyala sesuai irama musik

7

Polytron

Professional Active Speaker

Polytron  Professional Active Speaker 1枚目

Speaker aktif Polytron dengan jangkauan suara yang luas, dilengkapi handel dan roda

8

Polytron

Sky Tower Home Theater

Polytron Sky Tower Home Theater 1枚目

Nonton film ala bioskop di rumah? Pasti bisa dengan speaker ini!

9

Polytron

5.1 Speaker System

Polytron  5.1 Speaker System 1枚目

Efek surround lebih terasa berkat 5 satelite

10

Polytron

Muze Mini Bluetooth Speaker

Polytron  Muze Mini Bluetooth Speaker 1枚目

Speaker Bluetooth Polytron mini yang tahan air, aman untuk kegiatan outdoor

Perincian produk
Close
No.1

Polytron Multimedia SpeakerPMA 9310

Mulai dari Rp604.000,00

Multimedia audio Bluetooth speaker Polytron terlaris, harga murah dengan fitur mumpuni

Seri PMA 9310 adalah produk multimedia speaker best seller dari Polytron, bahkan disebut terlaris se-Indonesia. Dengan harga 600 ribu rupiah, Anda mendapatkan speaker Bluetooth dengan fitur mumpuni. Ada fitur Bazzoke untuk suara extra bass menggelegar serta treble control. Konektivitasnya pun lengkap. Speaker ini bisa jadi pilihan terbaik untuk Anda yang mempertimbangkan budget

No.2

Polytron Multimedia SpeakerPMA 9502

Mulai dari Rp957.000,00

Karaoke makin asyik dengan speaker ini

Apakah Anda penggemar karaoke? Jika ya, multimedia speaker dari Polytron ini juga dapat dipertimbangkan. Dengan dibekali dua microphone input, Anda dapat bernyanyi menggunakan mikrofon. Suara echo pada mikrofonnya juga dapat Anda atur sesuai selera. 


Speaker multimedia Polytron ini juga dilengkapi dengan bass dan treble control yang akan membuat suara Anda enak didengar saat bernyanyi. Anda akan serasa sedang rekaman di studio! Selain itu, speaker ini juga dibekali USB input sehingga Anda dapat bernyanyi dengan iringan musik yang disimpan dalam flashdisk.

No.3

Polytron Multimedia SpeakerPMA 9507

Mulai dari Rp1.059.000,00

Speaker Polytron terbaru dengan preset equalizer, suara bass-nya membuat jantung berdentum!

Seri PMA 9507 adalah speaker multimedia terbaru keluaran Polytron. Speaker canggih ini sudah dilengkapi dengan fitur preset equalizer dan digital bass & treble control. Preset equalizer menawarkan beberapa mode musik, seperti rock, pop, jazz, ataupun custom yang dapat dikontrol langsung lewat aplikasi


Tidak tanggung-tanggung, speaker PMA 9507 dilengkapi juga dengan subwoofer 6.5 inch, midrange of satellite speaker 4 inch, dan tweeter of satellite speaker 1 inch. Suara bass-nya sangat mantap sehingga dapat membuat jantung berdebar! Baik untuk mendengarkan musik, karaoke, ataupun menonton film, speaker ini bisa memenuhi kebutuhan Anda.

No.4

Polytron Muze Multiroom SpeakerPMS R1

Mulai dari Rp849.000,00

Salurkan suara ke seluruh ruangan dengan multiroom mode-nya

Tidak hanya Bluetooth, speaker ini juga sudah dilengkapi fitur Wi-Fi. Hal itu menjadikan speaker ini sangat mudah dikoneksikan ke speaker serupa ataupun perangkat lain. Anda yang ingin memutar musik di banyak ruangan sekaligus akan senang dengan speaker ini.


Anda pencinta musik tentunya juga akan dimanjakan dengan fitur Spotify Connect pada speaker ini. Anda pun dapat memilih dan memutar lagu kesukaan Anda dari daftar Spotify Anda. Selain itu, melalui aplikasi UNDOK, Anda dapat mengoperasikan speaker ini melalui smartphone

No.5

Polytron Active SpeakerPAS 8C28

Mulai dari Rp2.318.000,00

Speaker berteknologi XBR Woofer, suara bass sangat menggelegar

Ingin merasakan sensasi bass yang dahsyat? Active speaker PAS 8C28 bisa dipertimbangkan! Berkat teknologi XBR Woofer dengan model 3 ways speaker system, kualitas bass dari speaker ini sangat baik, jernih, dan detail.


Tidak hanya itu, speaker Polytron ini juga didukung dengan teknologi super bass yang membuat bass tetap mantap pada volume yang kecil sekalipun. Selain itu, speaker ini memiliki sentuhan prism cut dan ambience light yang membuat tampilannya sangat keren.

No.6

Polytron Active SpeakerPAS 8SCA22

Mulai dari Rp1.712.000,00

Fitur terbaru Animated Light, lampu speaker menyala sesuai irama musik

Jika Anda membutuhkan speaker yang atraktif untuk memeriahkan pesta atau suasana home party, pilih speaker aktif Polytron PAS 8SCA22. Speaker ini memiliki fitur terbaru Animated Light dari Polytron. Lampu speaker akan menyala dalam delapan mode animasi cahaya yang disesuaikan dengan entakan musik. Vibes yang seru akan Anda rasakan saat speaker menyala dinamis dalam gelap! 

No.7

Polytron Professional Active SpeakerPAS PRO12F2

Mulai dari Rp2.722.000,00

Speaker aktif Polytron dengan jangkauan suara yang luas, dilengkapi handel dan roda

Untuk Anda yang mencari speaker dengan suara nyaring, pilihlah speaker ini. PAS PRO12F2 dibekali dengan woofer ukuran 12 inci yang akan menghasilkan suara yang nyaring. Untuk keperluan acara di rumah, kondangan, atau untuk karaoke sekeluarga, speaker ini sangatlah cocok. 


Speaker ini juga memiliki roda dan handel trolley yang memudahkannya untuk dipindah-pindah. Selain itu, speaker ini juga dilengkapi stand yang dapat diatur ketinggiannya sehingga jangkauannya makin luas. Hebatnya lagi, speaker ini sudah dibekali dengan dua mode daya, yaitu baterai dan kabel. 

No.8

PolytronSky Tower Home TheaterPHT 728S

Mulai dari Rp1.999.000,00

Nonton film ala bioskop di rumah? Pasti bisa dengan speaker ini!

Kini Anda dapat membuat bioskop sendiri di rumah dengan speaker ini. Home theatre speaker Polytron ini memiliki empat speaker jenis standfloor dan satu speaker tengah. Berkat komposisinya tersebut, speaker mampu memberikan kualitas suara yang jernih seperti di bioskop. 


Speaker Polytron ini juga dilengkapi teknologi XBR Subwoofer sehingga kualitas bass-nya begitu unggul. Selain itu, speaker PHT 782S mendukung pemutaran video dengan resolusi tinggi hingga 720p. Tambahan lagi, desainnya yang simpel dan elegan akan sangat cocok desain berbagai desain ruangan. 

No.9

Polytron 5.1 Speaker SystemPHT 551

Mulai dari Rp1.399.000,00

Efek surround lebih terasa berkat 5 satelite

Speaker Polytron model 5.1 ini terdiri dari satu speaker utama dan lima speaker satelit. Berkat speaker satelitnya yang banyak, jangkauan suaranya otomatis juga makin luas. Nah, untuk Anda yang menyukai efek suara dari segala penjuru atau surround, seri PHT 551 bisa dipilih. Speaker pintar ini juga didukung dengan berbagai input agar mudah disambungkan ke komputer, TV, atau DVD player

No.10

Polytron Muze Mini Bluetooth SpeakerPSP B2

Mulai dari Rp249.000,00

Speaker Bluetooth Polytron mini yang tahan air, aman untuk kegiatan outdoor

Anda yang suka melakukan kegiatan outdoor sebaiknya mempertimbangkan speaker ini. Speaker Bluetooth Polytron dengan ukuran mini ini sangat praktis dibawa dan disimpan ke dalam tas. Selain itu, speaker ini juga tahan air sehingga tetap aman dibawa berkegiatan outdoor, seperti olahraga, hiking, ataupun piknik. 


Seri PSP B2 juga tidak akan mudah kotor karena didesain dengan bahan antidebu. Hebatnya lagi, dalam keadaan baterai penuh, speaker ini dapat memutar musik hingga enam jam! Daya baterainya juga lebih hemat karena speaker akan otomatis mati jika tidak ada perangkat tersambung. 

Baca juga rekomendasi speaker lainnya di sini

Sebagai referensi, kami telah menyediakan artikel lain yang membahas berbagai jenis speaker yang populer. Mulai dari speaker Bluetooth hingga speaker ukuran kecil semuanya kami kupas tuntas dan sudah ditinjau oleh audio enthusiast. Ada juga speaker dari merek terkenal, seperti JBL dan Harman Kardon. Link-nya ada di bawah ini, ya!

Kesimpulan

Akhirnya pembahasan seputar speaker Polytron kali ini telah selesai. Semua speaker Polytron yang kami rekomendasikan sangat menarik, bukan? Kami berharap cara memilih di atas dapat memudahkan Anda. 


Saat membeli speaker, perhatikan juga besar dayanya. Sebaiknya sesuaikan dengan kapasitas maksimum daya di rumah agar tidak terjadi turun daya saat speaker digunakan. Selain itu, agar tidak memakan tempat, sesuaikan juga ukuran speaker dengan ruangan Anda. 

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer