• 10 Ankle Support Terbaik - Ditinjau oleh Physiotherapist (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Ankle Support Terbaik - Ditinjau oleh Physiotherapist (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Ankle Support Terbaik - Ditinjau oleh Physiotherapist (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Ankle Support Terbaik - Ditinjau oleh Physiotherapist (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Ankle Support Terbaik - Ditinjau oleh Physiotherapist (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Ankle Support Terbaik - Ditinjau oleh Physiotherapist (Terbaru Tahun 2021)

Ankle support atau deker pergelangan kaki sering digunakan saat pertandingan basket, muay thai, atau badminton. Fungsinya adalah memberikan perlindungan untuk pergelangan kaki, baik untuk mencegah maupun mempercepat penyembuhan cedera. Bahan dan jenisnya sangat beragam, mulai dari yang elastis hingga yang kaku.


Kali ini kami akan memberikan tips memilih ankle support yang bagus dan sesuai kebutuhan Anda. Merk ankle support terkenal seperti LP Supports, Nike, dan adidas juga akan kami rekomendasikan untuk Anda. Ada tips dari injury and rehabilitation specialist, Dr. Andy Widjaja, DPT, juga, lho. Simak sampai habis, ya!

Pakar/kreator yang ada di artikel ini

Dr. Andy Widjaja
  • Pembaharuan terakhir: 24 Agustus 2021
  • 1.407 Views
Daftar isi

Profil pakar: Injury and rehabilitation specialist, Dr. Andy Widjaja, DPT

Profil pakar: Injury and rehabilitation specialist, Dr. Andy Widjaja, DPT

Physiotherapist ini mendapatkan gelar Doctor of Physiotherapy (DPT) di Australia. Sebagai injury and rehabilitation specialist, Dr. Andy menangani segala macam kondisi dan masalah yang berhubungan dengan pergerakan manusia.


Strength and performance coach ini juga aktif melatih orang-orang yang ingin bertambah kuat dan ingin meningkatkan kapasitas gerak mereka. Di waktu luangnya, ia aktif memberikan informasi dan mengedukasi masyarakat tentang exercise, injury, dan rehabilitasi melalui akun Instagram-nya yaitu @theindophysio.

Fungsi memakai ankle support

Fungsi memakai ankle support

Fungsi ankle support adalah untuk mencegah cedera pergelangan kaki. Memakainya sudah menjadi hal yang umum saat ini. Para atlet bahkan sudah menggunakannya untuk latihan sejak usia muda. 


Tak bisa dimungkiri, cedera pergelangan kaki bisa menghambat karier seorang atlet. Meskipun tidak sepenuhnya menghindarkan Anda dari cedera pergelangan kaki, deker pergelangan kaki bisa mengurangi tingkat keparahannya.


Jika pergelangan kaki Anda sudah terlanjur pernah cedera, menggunakan ankle support tetaplah pilihan yang bagus. Pasalnya, ankle support juga bisa meredakan cedera ringan seperti memar atau rasa nyeri di pergelangan kaki.


Anda yang pernah cedera pasti memahami rasa sakitnya. Terkadang setelah cedera sembuh, rasa traumanya akan tertinggal. Anda mungkin akan takut atau kurang berani mengambil risiko saat berolahraga. Menggunakan ankle support setelah cedera akan memberikan Anda suntikan kepercayaan diri secara mental dan psikologis. Risiko cedera lama muncul kembali juga bisa diminimalkan.


Untuk memilih deker pergelangan kaki yang bisa memberikan perlindungan maksimal tanpa mengorbankan mobilitas pergelangan kaki Anda, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Mulai dari jenisnya, bahan yang digunakan, hingga ukurannya. Simak bagian cara memilih dengan saksama, ya.

Dr. Andy Widjaja
Injury and rehabilitation specialist
Dr. Andy Widjaja

Selain dipakai ketika sedang cedera, riset studi menyarankan agar pemakaian ankle support diteruskan sampai sekitar 3–12 bulan setelah rasa sakitnya hilang. Hilangnya rasa sakit bukanlah indikasi bahwa ankle sudah sembuh total. Di kebanyakan kasus kekuatan dan stabilitas ankle yang cedera masih belum 100%.


Maka dari itu, ketika sakitnya hilang, Anda tetap harus berhati-hati dan meningkatkan intensitas latihan dan olahraga secara pelan-pelan. Jika Anda tidak berhati-hati dan tidak memakai ankle support, risiko cedera ankle di masa-masa ini akan meningkat.

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih ankle support

Kami akan memberikan tips memilih ankle support yang bagus agar Anda lebih mudah menentukan pilihan. Pastikan Anda memahami dengan pasti beberapa hal di bawah ini.  

Tentukan tujuan dan seberapa lama Anda akan mengenakan ankle support

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, ankle support memiliki banyak fungsi saat dipakai. Oleh karena itu, Anda harus tahu tujuan pribadi Anda menggunakannya. Apakah agar lebih percaya diri saat olahraga, mencegah cedera, atau mempercepat pemulihan? Lalu, seberapa lama Anda akan memakainya, setiap hari atau hanya saat berolahraga?


Untuk Anda yang memiliki kondisi kesehatan tertentu di bagian pergelangan kaki, misalnya arthritis, sepertinya Anda harus lebih sering menggunakan ankle support. Pilihlah bahan yang nyaman di kulit kaki dan sirkulasi udaranya baik agar tidak iritasi. 


Jika Anda menggunakannya untuk olahraga, pastikan produknya memberikan perlindungan yang cukup baik, tetapi tidak membatasi pergerakan Anda secara berlebihan. Karena Anda bergerak lebih aktif saat berolahraga, ankle support jadi lebih banyak bergesekan atau tertarik-tarik. Pilihlah bahan yang tidak mudah melar setelah dicuci agar lebih awet.


Sementara itu, untuk pemulihan pascaoperasi, Anda harus mengenakan ankle support dengan perlindungan maksimal. Untuk pemulihan cedera, utamakan kualitas produknya. Pilihlah produk dari merek-merek yang sudah terkenal bagus reputasinya. Namun, jangan lupa konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter, ya.

Untuk kenyamanan, perhatikan bahan yang digunakan

Bahan yang paling banyak ditemukan untuk membuat produk-produk ankle support adalah neoprene. Merek terkenal seperti LP Supports, Nike, dan adidas juga menggunakannya. Karakteristiknya yang elastis, lembut di kulit, dan nyaman membuatnya bisa diandalkan. Neoprene juga bisa menjaga panas di area pergelangan kaki Anda. Rasanya seperti menggunakan koyok hangat di bagian yang cedera.


Namun, jika Anda mencari bahan yang sirkulasi udaranya baik atau breathable, neoprene bukanlah pilihan utama. Oleh karena itu, ankle support berbahan neoprene sebaiknya digunakan dalam waktu singkat saja, misalnya untuk olahraga. Bahan mesh lebih cocok jika menginginkan ankle support yang breathable. Anda bisa menggunakannya seharian penuh dengan nyaman dan tidak gerah.


Selain kedua bahan tersebut, ada juga bahan lycra atau spandeks. Sifatnya lebih stretchy dan ringan dibandingkan neoprene. Kenyamanan dan perlindungan yang diberikan juga cukup baik. Untuk mendapatkan kualitas optimal dengan harga terbaik, biasanya produsen ankle support mencampur bahannya. Oleh karena itu, Anda harus memeriksanya dengan detail, ya.

Sesuaikan tipe ankle support dengan kebutuhan Anda

Secara umum, ada tiga tipe ankle support yang bisa Anda pilih. Ketiga tipe ini berbeda dari segi fungsi, cara pakai, hingga tingkat proteksinya. Pilih sesuai kebutuhan Anda, ya.

Ankle support sleeves: Gunanya untuk mencegah cedera

Ankle support sleeves: Gunanya untuk mencegah cedera

Ankle support identik dengan tipe sleeves yang cara kerjanya mirip seperti kaus kaki. Dari segi tujuannya, ankle support lebih digunakan untuk mencegah cedera atau meminimalkan risiko cedera lama kambuh lagi. Perlindungan yang diberikan cenderung ringan hingga sedang. 


Kebanyakan produk ankle support menggunakan bahan-bahan yang stretchy seperti neoprene dan spandeks. Saat memakai ankle support, pastikan pergelangan kaki Anda masih nyaman untuk digerakkan, jalan, lari, hingga melompat. Anda bisa menggunakannya saat latihan basket, muay thai, atau olahraga lainnya.

Dr. Andy Widjaja
Injury and rehabilitation specialist
Dr. Andy Widjaja

Ankle sleeves bekerja dengan memberikan compression atau tekanan pada ankle Anda. Tekanan ini akan mempercepat peredaran darah di ankle serta memberikan kehangatan dan rasa nyaman. Kunci penting yang membedakan sleeves dengan brace adalah sleeves tidak membatasi dan melimitasi pergerakan dari ankle.

Ankle brace: Gunanya untuk mempercepat pemulihan cedera

Ankle brace: Gunanya untuk mempercepat pemulihan cedera

Jika ankle support tipe sleeves digunakan untuk mencegah cedera, ankle brace digunakan untuk mempercepat pemulihan cedera. Perlindungan yang diberikan cenderung menengah. Jika dibandingkan dengan ankle support sleeves, produk ini lebih membatasi gerakan pergelangan kaki dan lebih memberikan kepercayaan diri secara mental.


Untuk Anda yang sedang cedera ringan seperti memar, salah pijakan, atau proses fisioterapi tingkat akhir, sebaiknya Anda menggunakan ankle brace. Ciri khas ankle brace adalah adanya strap berbahan velcro sehingga kekencangannya bisa diatur. Bisa dibilang produk ini adalah gabungan dari ankle support dan perban. 

Dr. Andy Widjaja
Injury and rehabilitation specialist
Dr. Andy Widjaja

Ketika mengalami cedera ankle yang lumayan parah, akan ada gerakan tertentu yang membuat ankle sakit. Ankle brace berfungsi untuk melimitasi gerakan yang sakit tanpa membatasi gerakan yang tidak sakit. Jadi, dengan pemakaian ankle brace, Anda tetap dapat bergerak dengan normal sekaligus memberikan lingkungan yang optimal untuk penyembuhan cederanya. 


Fungsi lain dari ankle brace adalah menjaga stabilitas ankle. Jika sering mengalami cedera ankle dan merasa ankle sangat rentan untuk terkilir, terkadang ankle support sleeves saja tidak cukup. Anda membutuhkan ankle brace untuk mengurangi risiko cedera. 

Lace-up ankle brace: Mirip ankle brace, tetapi dilengkapi dengan tali

Lace-up ankle brace adalah pengembangan dari ankle brace. Jika ankle brace masih mirip seperti kaus kaki, lace-up ankle brace lebih mirip seperti high top sneakers karena dilengkapi tali. Proteksinya lebih bagus dibandingkan ankle brace karena produk ini memang ditujukan untuk penyembuhan cedera yang tingkatnya lebih parah. Pergerakan pergelangan kaki Anda benar-benar dibatasi.


Tipe ini pun memiliki dua jenis, yakni model yang lebih fleksibel dan kaku. Bedanya, lace-up ankle brace tipe kaku atau rigid memiliki rangka aluminium di bagian sampingnya. Tujuannya agar pergelangan kaki Anda benar-benar tidak bergerak. Jika Anda baru saja cedera atau melakukan operasi pergelangan kaki, biasanya tipe ini yang digunakan.

Pastikan ukurannya pas di pergelangan kaki Anda

Pastikan ukurannya pas di pergelangan kaki Anda

Setelah menemukan deker pergelangan kaki dengan tipe dan bahan yang sesuai kebutuhan, sekarang saatnya memilih ukurannya. Pertanyaannya, seberapa kencang ankle support harus dipakai?


Untuk mendapatkan perlindungan yang maksimal, gunakanlah seketat mungkin sampai gerakan pergelangan kaki Anda terbatas. Namun, pastikan peredaran darahnya tetap lancar dan tidak menyebabkan kulit sakit atau lecet.


Untuk ankle support tipe sleeves, Anda bisa memilih sesuai ukuran kaus kaki yang biasa digunakan atau satu nomor di bawahnya agar lebih ketat. Sementara itu, untuk ankle brace, Anda bisa melihat jumlah atau tipe strap yang dimiliki. Makin banyak strap, biasanya makin bervariasi juga tingkat kekencangan yang bisa Anda gunakan. 


Memilih ankle support tipe lace-up agak tricky. Karena fungsinya untuk memberikan perlindungan maksimal agar cedera Anda cepat sembuh, ukurannya harus tepat. Oleh karena itu, sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter atau membeli langsung di tokonya agar bisa mencobanya. Meskipun demikian, kami tetap akan memberikan rekomendasi ankle support tipe lace-up agar Anda ada gambaran.

Dr. Andy Widjaja
Injury and rehabilitation specialist
Dr. Andy Widjaja

Untuk pemakaian ankle sleeves dalam sehari-hari dan waktu yang lama, disarankan memilih ukuran yang tidak terlalu sempit dan nyaman untuk dipakai. Jika ingin digunakan hanya untuk aktivitas fisik dan olahraga, disarankan memilih ukuran yang lebih ketat.

Untuk pemakaian ankle brace, kekencangan pemakaian disesuaikan dengan kebutuhan ankle masing-masing. Ketika ankle sangat tidak stabil ketika bergerak dan beraktivitas, tentu saja kita harus memakainya dengan kencang agar ankle mendapat perlindungan yang maksimal.


Seiring dengan membaiknya ankle, stabilitas tambahan yang dibutuhkan akan makin berkurang. Saat itu, Anda bisa mengurangi kekencangan pemakaian ankle brace tersebut.

10 Rekomendasi ankle support terbaik

Sekarang saatnya Anda memilih deker pergelangan kaki dari merek-merek ternama. Jadikan cara memilih yang sebelumnya sudah dibahas sebagai panduan Anda. Produk-produk di bawah ini merupakan pilihan kami, bukan pilihan Dr. Andy Widjaja, DPT. 

10
JenisAnkle brace
Tingkat proteksiRingan–menengah
UkuranM, L
BahanNylon, neoprene SBR, katun
9
JenisAnkle support sleeves
Tingkat proteksiRingan–menengah
UkuranS–L
BahanNilon, karet, busa
8
JenisAnkle brace
Tingkat proteksiRingan–medium
UkuranAll size
BahanNylon, latex silk, bandage
7
JenisAnkle support sleeves
Tingkat proteksiRingan–menengah
UkuranXS–XL
BahanNeoprene, nilon
6

McDavidAnkle Brace Lace-up With Inserts

MDA101

Mulai dari Rp 998.800,00

JenisLace-up ankle brace
Tingkat proteksiMenengah–tinggi
UkuranXXS–XL
BahanSpring steel (baja pegas), PVC, poliester, karet
5

LP SupportAnkle Support With Zipper

722

Mulai dari Rp 305.000,00

JenisAnkle support sleeves
Tingkat proteksiRingan–menengah
UkuranXS–XL
BahanNeoprene, nylon
4
JenisAnkle brace
Tingkat proteksiRingan–medium
UkuranM–L
BahanNilon, poliester, karet sintetis, lycra
3
JenisAnkle brace
Tingkat proteksiMenengah–tinggi
UkuranS–XL
BahanNeoprene
2

McDavidElite Engineered Elastic Ankle Brace With Figure-6 Strap & Stays

MD5146

Mulai dari Rp 1.000.000,00

JenisAnkle brace
Tingkat proteksiRingan–menengah
UkuranXS–XXL
BahanPoliester, gel pad, breathable fabric
1

AdidasPerformance Climacool Ankle Support

CJ6265

Mulai dari Rp 399.000,00

JenisAnkle support sleeves
Tingkat proteksiRingan–menengah
UkuranM
BahanNilon, poliester, elastane, karet

Tabel perbandingan produk ankle support terbaik

Gambar produk
1
Adidas Performance Climacool Ankle Support 1

Adidas

2
McDavid Elite Engineered Elastic Ankle Brace With Figure-6 Strap & Stays 1

McDavid

3
Zamst A2-DX 1

Zamst

4
Nike Pro Adjustable Ankle Support 2.0 1

Nike

5
LP Support Ankle Support With Zipper 1

LP Support

6
McDavid Ankle Brace Lace-up With Inserts 1

McDavid

7
LP Support Ankle Support 1

LP Support

8
Aolikes Ankle Wrap Sleeves 1

Aolikes

9
Yonex Ankle Support 1

Yonex

10
Aolikes Ankle Elastic 1

Aolikes

Nama produk

Performance Climacool Ankle Support

Elite Engineered Elastic Ankle Brace With Figure-6 Strap & Stays

A2-DX

Pro Adjustable Ankle Support 2.0

Ankle Support With Zipper

Ankle Brace Lace-up With Inserts

Ankle Support

Ankle Wrap Sleeves

Ankle Support

Ankle Elastic

Keunggulan

Kaki tetap adem selama berolahraga

Memberikan kenyamanan maksimal untuk kaki Anda

Populer berkat digunakan oleh superstar NBA, Stephen Curry!

Awet dan memberikan perlindungan maksimal

Bisa dipakai dengan mudah berkat ada ritsletingnya

Dilengkapi baja pegas untuk perlindungan maksimal

Dibuat dari bahan neoprene berkualitas

Perpaduan ankle support dan ankle brace dalam satu produk!

Latihan badminton jadi lebih aman!

Latihan lebih aman tanpa perlu biaya mahal

Harga mulai dariRp 399.000,00Rp 1.000.000,00Rp 920.000,00Rp 299.000,00Rp 305.000,00Rp 998.800,00Rp 114.900,00Rp 100.000,00Rp 99.000,00Rp 80.000,00
JenisAnkle support sleevesAnkle braceAnkle braceAnkle braceAnkle support sleevesLace-up ankle braceAnkle support sleevesAnkle braceAnkle support sleevesAnkle brace
Tingkat proteksiRingan–menengahRingan–menengahMenengah–tinggiRingan–mediumRingan–menengahMenengah–tinggiRingan–menengahRingan–mediumRingan–menengahRingan–menengah
UkuranMXS–XXLS–XLM–LXS–XLXXS–XLXS–XLAll sizeS–LM, L
BahanNilon, poliester, elastane, karetPoliester, gel pad, breathable fabricNeopreneNilon, poliester, karet sintetis, lycraNeoprene, nylonSpring steel (baja pegas), PVC, poliester, karetNeoprene, nilonNylon, latex silk, bandageNilon, karet, busaNylon, neoprene SBR, katun
Tautan produk

Baca juga rekomendasi produk terkait ankle support lainnya di sini

Selain pergelangan kaki, lutut juga menjadi bagian tubuh yang sering mengalami cedera. Oleh karena itu, kami akan memberikan beberapa artikel terkait yang bisa mengatasi masalah otot dan sendi Anda, terutama di bagian pergelangan kaki dan lutut. Silakan klik tautan di bawah ini.

Kesimpulan

Untuk dapat memilih deker pergelangan kaki terbaik, tentukan dahulu tujuan Anda menggunakannya. Mencegah cedera, agar lebih percaya diri saat olahraga, atau pemulihan cedera? Setelah tahu jawabannya, pilih tipe ankle support yang mendukung kebutuhan Anda.


Agar Anda nyaman dan bisa menggunakannya dalam waktu lama, pertimbangkan dengan detail bahan dan ukurannya. Setelah itu, faktor pendukung lainnya, seperti merek, harga, dan warna, bisa dipertimbangkan. Selamat memilih, ya!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Earphone Terbaik untuk Olahraga (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Earphone Terbaik untuk Olahraga (Terbaru Tahun 2021)
    Akhir-akhir ini, wireless earphone menjadi barang yang populer. Salah satu alasannya adalah karena ringkas dan nyaman digunakan bahkan saat berlari. Saat hendak membelinya, bisa jadi Anda bingung memilih karena ada banyak pilihan earphone untuk olahraga. Salah satu hal penting yang harus dipertimbangkan adalah kecocokan dengan bentuk telinga sehingga tidak mudah jatuh. Nah, kali ini kami akan menjelaskan bagaimana cara memilih earphone untuk olahraga serta merekomendasikan merek-merek populer, seperti Apple, JBL, dan ÉGGEL. Bacalah artikel berikut untuk mendapatkan produk terbaik. Selamat membaca!
    Olahraga lainnya
    34.393 Views
  • 10 Rekomendasi Topi Baseball Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Topi Baseball Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Topi baseball seakan menjadi bagian yang tidak bisa dipisahkan dari perkembangan fashion. Fungsinya sudah bukan lagi sekadar pelindung dari sinar matahari saja, tetapi sebagai penunjang style juga. Topi baseball mampu menambah outlook dari pemakainya, baik perempuan maupun laki-laki.Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih topi baseball kepada Anda. Tak lupa, kami pun akan merekomendasikan sepuluh topi baseball dari merek-merek ternama, seperti New Era, Adidas, hingga Champion. Sudah siap tampil lebih chic dengan topi baseball?
    Olahraga lainnya
    61.511 Views
  • 10 Rekomendasi Handuk Olahraga Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Handuk Olahraga Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Sports towel atau handuk olahraga adalah barang penting untuk mengelap keringat ketika berolahraga. Saat ini, ada begitu banyak produk handuk dengan berbagai fitur dan keunggulan yang ditawarkan untuk membantu agar aktivitas olahraga Anda semakin optimal.Kali ini, kami akan memperkenalkan beberapa handuk olahraga terbaik, seperti keluaran Adidas, Speedo, dan Yonex. Namun, sebelumnya kami akan menjelaskan poin-poin yang sebaiknya Anda perhatikan dalam memilih handuk olahraga. Ayo, simak bersama!
    Olahraga lainnya
    3.393 Views
  • 10 Rekomendasi Trampolin Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Trampolin Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Trampolin populer sebagai peralatan main anak-anak dan sarana olahraga untuk orang dewasa. Bergerak di atas trampolin selama waktu tertentu secara konsisten membuat tubuh Anda lebih sehat. Hal ini sangat cocok untuk Anda yang tidak sempat pergi ke gym untuk berolahraga.Namun, ada banyak jenis trampolin yang dijual di pasaran sehingga mungkin Anda akan bingung ketika memilih. Karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih dan merekomendasikan sepuluh produk trampolin terbaik. Ada merek Plum, KETTLER, dan Bfit yang dapat digunakan oleh anak-anak maupun orang dewasa. Yuk, simak informasinya!
    Olahraga lainnya
    3.679 Views
  • 10 Rekomendasi Bagian-bagian Skateboard Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Bagian-bagian Skateboard Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Dewasa ini, skateboard bukan hanya digunakan untuk bermain trik saja, tetapi sudah menjadi sebuah fashion item. Tak heran jika sekarang Anda dapat merakit komponen skateboard sendiri, mulai dari bagian deck, wheels, hingga truck-nya. Selain lebih terasa personal, Anda bisa merancang spek skateboard sesuai kebutuhan, baik untuk pemula maupun profesional.Agar Anda tidak bingung dalam merakit skateboard, kini kami akan membahas tentang cara memilih bagian-bagian skateboard. Di sini, Anda bisa menemukan papan hingga roda dari merk berkualitas seperti Alien Wear dan Etaks. Produk lokal yang bagus juga ada, lho. Mari disimak!
    Olahraga lainnya
    37.125 Views
  • 10 Rekomendasi Tongkat Baseball Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Tongkat Baseball Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Salah satu alat penting dalam olahraga baseball adalah bat atau tongkat pemukul. Ada banyak jenis tongkat baseball, mulai dari material, performa, hingga kualitas yang bervariasi. Untuk menemukan tongkat baseball terbaik, Anda harus menyesuaikan berat, panjang, dan tinggi tongkat dengan kondisi fisik Anda.Kali ini, kami akan memperkenalkan kepada Anda cara memilih tongkat baseball beserta rekomendasi produk yang bisa ditemukan di pasaran. Ada berbagai merek tongkat baseball dengan kualitas yang mumpuni, seperti Easton, NIKE, dan lainnya. Bacalah dengan saksama dan temukan tongkat baseball yang sesuai dengan kebutuhan Anda. 
    Olahraga lainnya
    11.618 Views
  • 10 Rekomendasi Hula Hoop Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Hula Hoop Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Hula hoop kini menjadi salah satu olahraga pilihan karena begitu mudah dilakukan. Jika menggunakannya dengan membentuk pose tertentu, abs dan leher yang indah otomatis akan menjadi milik Anda. Akan tetapi, produknya yang memiliki banyak variasi ukuran dan berat ini mungkin akan membuat Anda bingung.Oleh sebab itu, kali ini kami akan memberikan rekomendasi dan cara memilih hula hoop terbaik. Mulai dari produk keluaran Decathlon, Kettler, Luoke, dan sebagainya akan kami ulas untuk Anda. Tubuh indah kini tak hanya menjadi impian, bukan? Mari langsung baca pembahasannya berikut ini!
    Olahraga lainnya
    6.552 Views
  • 10 Rekomendasi Alat Olahraga Tangan Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Alat Olahraga Tangan Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Olahraga untuk tangan memang tidak boleh dilupakan. Selain untuk membentuk otot, olahraga tangan berguna untuk proses rehabilitasi setelah cedera atau stroke. Berbagai alat olahraga untuk tangan memiliki ukuran yang kecil dan mudah disimpan, serta dapat dengan mudah Anda temukan.Agar tidak salah memilih alat olahraga untuk tangan, kami akan memberikan tipsnya bagi Anda. Tak lupa, kami juga mengulas sepuluh rekomendasi produk terbaik. Berbagai merek, seperti Kettler, Happyfit, dan Speeds, ada dalam rekomendasi kami. Simak terus artikel ini dan temukan alat olahraga tangan yang Anda butuhkan!
    Olahraga lainnya
    7.545 Views
  • 10 Rekomendasi Tali Skipping Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Tali Skipping Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Olahraga lompat tali atau skipping kini mulai digemari oleh banyak orang. Lompat tali merupakan salah satu olahraga cardio yang paling efektif dibanding jenis olahraga lainnya. Karena itu, memilih tali skipping adalah sesuatu yang harus diperhatikan karena alat ini dapat memengaruhi pola latihan Anda. Merek olahraga seperti Kettler, LP Support, dan Xiaomi memiliki variasi tali skipping yang beragam. Untuk memudahkan Anda dalam mendapatkan tali skipping yang bagus, kami akan memberikan sepuluh rekomendasi produk terbaik untuk Anda. Sebelum itu, mari simak cara memilih yang akan kami jabarkan berikut ini!
    Olahraga lainnya
    24.744 Views
  • 10 Rekomendasi Pull Up Bar Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Pull Up Bar Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Pull up adalah olahraga untuk melatih kekuatan otot tubuh bagian atas. Untuk melakukan pull up, Anda membutuhkan pull up bar. Alat ini biasanya ditempel di dinding atau pintu. Namun, ada juga tipe stand yang bisa dipakai outdoor serta tipe portable yang mudah dipasang dan dilepas.Untuk membantu Anda memilih pull up bar yang bagus untuk home gym di rumah, kami telah menyiapkan tips memilihnya. Ada juga review pull up bar Kettler, Speeds, dan merk lainnya dengan harga bervariasi di bagian rekomendasi produk. Brand terbaik manakah yang sebaiknya dipilih? Simak pembahasannya!
    Olahraga lainnya
    1.032 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Topi Baseball Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Topi Baseball Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Topi baseball seakan menjadi bagian yang tidak bisa dipisahkan dari perkembangan fashion. Fungsinya sudah bukan lagi sekadar pelindung dari sinar matahari saja, tetapi sebagai penunjang style juga. Topi baseball mampu menambah outlook dari pemakainya, baik perempuan maupun laki-laki.Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih topi baseball kepada Anda. Tak lupa, kami pun akan merekomendasikan sepuluh topi baseball dari merek-merek ternama, seperti New Era, Adidas, hingga Champion. Sudah siap tampil lebih chic dengan topi baseball?
    Olahraga lainnya
    61.511 Views
  • 10 Rekomendasi Tali Skipping Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Tali Skipping Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Olahraga lompat tali atau skipping kini mulai digemari oleh banyak orang. Lompat tali merupakan salah satu olahraga cardio yang paling efektif dibanding jenis olahraga lainnya. Karena itu, memilih tali skipping adalah sesuatu yang harus diperhatikan karena alat ini dapat memengaruhi pola latihan Anda. Merek olahraga seperti Kettler, LP Support, dan Xiaomi memiliki variasi tali skipping yang beragam. Untuk memudahkan Anda dalam mendapatkan tali skipping yang bagus, kami akan memberikan sepuluh rekomendasi produk terbaik untuk Anda. Sebelum itu, mari simak cara memilih yang akan kami jabarkan berikut ini!
    Olahraga lainnya
    24.744 Views
  • 10 Rekomendasi Bola Pingpong Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Bola Pingpong Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Sebagai kegiatan olahraga maupun kegiatan rekreasional, tenis meja atau pingpong selalu banyak peminat. Saat bermain pingpong, tentu Anda harus menyiapkan raket dan bola. Namun, tahukah Anda kalau tidak semua bola pingpong itu sama?Sebenarnya, bola pingpong mempunyai berbagai macam ukuran dan fungsi. Selain membagikan tips cara memilih bola pingpong yang baik, pada artikel kali ini kami akan merekomendasikan bola pingpong dari merek terkenal seperti Nittaku, DHS, dan Butterfly. Bagia Anda yang hobi main tenis meja atau ingin berlatih, jangan lewatkan ulasan ini!
    Olahraga lainnya
    27.876 Views
  • 10 Rekomendasi Sepatu Roda Terbaik untuk Dewasa dan Anak-Anak (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sepatu Roda Terbaik untuk Dewasa dan Anak-Anak (Terbaru Tahun 2021)
    Bermain sepatu roda dapat membuat Anda meluncur bebas. Kini, kegiatan tersebut makin digandrungi banyak kalangan, baik dewasa maupun anak-anak. Namun, terdapat banyak sekali jenis sepatu roda di pasaran, mulai dari merek Powerslide, Cougar, LYNX, dan lain-lain. Manakah yang terbaik?Supaya Anda tidak bingung, kami akan memberikan rekomendasi sepatu roda terbaik yang telah kami pilih berdasarkan harga, kenyamanan, dan kemudahan cara pakai. Panduan memilih sepatu roda juga akan dijabarkan dengan detail sehingga pemula pun dapat menemukan produk yang sesuai. Mari temukan sepatu roda yang cocok untuk Anda!
    Olahraga lainnya
    44.254 Views
  • 10 Rekomendasi Skuter Anak Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Skuter Anak Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Skuter atau otoped anak merupakan sebuah papan dengan kemudi yang dilengkapi roda. Anda mungkin pernah memainkannya saat kanak-kanak. Pastinya Anda ingin agar anak dapat ikut merasakan keseruan yang sama. Namun, jenis skuter kini sudah makin bervariasi sehingga bisa membuat bingung dalam memilih.Untuk itu, kami akan menjelaskan cara memilih scooter anak terbaik. Kami juga telah menyiapkan rekomendasi produk dari berbagai merek yang bagus, antara lain Decathlon dan Segway. Ada skuter listrik, injak, sampai yang roda 3. Ulasan setiap produknya pun sudah tersedia. Yuk, temukan skuter favorit anak Anda!
    Olahraga lainnya
    33.270 Views
  • 10 Rekomendasi Bagian-bagian Skateboard Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Bagian-bagian Skateboard Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Dewasa ini, skateboard bukan hanya digunakan untuk bermain trik saja, tetapi sudah menjadi sebuah fashion item. Tak heran jika sekarang Anda dapat merakit komponen skateboard sendiri, mulai dari bagian deck, wheels, hingga truck-nya. Selain lebih terasa personal, Anda bisa merancang spek skateboard sesuai kebutuhan, baik untuk pemula maupun profesional.Agar Anda tidak bingung dalam merakit skateboard, kini kami akan membahas tentang cara memilih bagian-bagian skateboard. Di sini, Anda bisa menemukan papan hingga roda dari merk berkualitas seperti Alien Wear dan Etaks. Produk lokal yang bagus juga ada, lho. Mari disimak!
    Olahraga lainnya
    37.125 Views
  • 10 Deker Lutut Terbaik - Ditinjau oleh Physiotherapist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Deker Lutut Terbaik - Ditinjau oleh Physiotherapist (Terbaru Tahun 2021)
    Cedera lutut adalah mimpi buruk bagi setiap atlet, baik amatir maupun profesional. Banyak atlet yang kariernya redup karena cedera lutut. Untuk mempercepat penyembuhan cedera, banyak orang menggunakan deker lutut selama masa fisioterapi. Deker lutut juga bisa mengurangi risiko cedera saat Anda melakukan olahraga seperti voli, futsal, atau badminton.Kali ini, kami akan mengulas cara memilih dan merekomendasikan merk deker lutut yang bagus, seperti LP, Mizuno, dan adidas. Produknya berfokus pada deker lutut untuk olahraga dan pemulihan pascacedera. Simak juga tips dari dari injury and rehabilitation specialist, Dr. Andy Widjaja, DPT!
    Olahraga lainnya
    871 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori