1. TOP
  2. >
  3. Fashion wanita
  4. >
  5. Aksesori wanita
  6. >
  7. 10 Rekomendasi Anting Bulat Terbaik (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Rekomendasi Anting Bulat Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Rekomendasi Anting Bulat Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Rekomendasi Anting Bulat Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Rekomendasi Anting Bulat Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Rekomendasi Anting Bulat Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Rekomendasi Anting Bulat Terbaik (Terbaru Tahun 2023)

Bagi kolektor anting, anting bulat tentu tidak boleh dilewatkan dalam koleksi. Meski menjadi favorit, ternyata tidak semua orang cocok mengenakan anting bulat, lho! Sebagian orang bahkan harus lebih jeli dalam memilih anting agar cocok untuk wajah bulat mereka.

 
Jadi, kami akan membahas cara memilih anting bulat yang tepat untuk Anda. Kami juga akan merekomendasikan anting bulat emas, anting bulat polos, anting bulat putih, anting bulat mutiara, dan sebagainya. Anda bisa memilih merek anting dari taliku, Her Jewelry, dan lainnya. Jika ingin mencari anting bulat yang bagus, jangan lewatkan artikel ini!

Diperbaharui 04-04-2022
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk di bawah ini diurutkan secara mandiri oleh tim editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber pada 13 Januari 2023.

Cara memilih anting bulat

Anting berbentuk bulat memang menjadi salah satu model anting yang banyak diminati wanita. Namun, dari sekian banyak model yang ada, Anda perlu memperhatikan beberapa hal berikut sebelum membelinya. Jangan sampai anting yang Anda beli tidak cocok atau kurang pantas saat dipakai. 

① Pilih berdasarkan bahannya

Pilih berdasarkan bahannya

Ada banyak jenis bahan anting di pasaran. Anda bisa membelinya sesuai dengan bujet atau model yang diinginkan. Bila Anda ingin terlihat glamor, Anda bisa memilih anting emas dengan ornamen kristal atau mutiara. Kilauan ornamen tersebut akan membuat penampilan Anda jadi lebih mewah dan berkelas. Tentunya, harga yang ditawarkan juga tinggi dan sepadan dengan kualitasnya.

 
Untuk bujet menengah, Anda bisa memilih anting dengan bahan perak, titanium, atau logam berlapis emas. Ketiganya adalah bahan berkualitas, tetapi memiliki harga di bawah emas. Di samping itu, masih ada bahan lain yang bisa Anda pilih seperti zinc alloy atau rodium. Bila ingin yang tahan air, awet, dan superekonomis, Anda bisa memilih anting berbahan resin, plastik, atau akrilik. 


Namun, saat memilih anting, Anda juga perlu menyesuaikan bahannya dengan kulit Anda. Biasanya, beberapa orang memiliki kulit yang sensitif dan mungkin saja alergi terhadap bahan tertentu. Jadi, pastikan bahan yang Anda pilih aman untuk kulit Anda dan tidak membuat gatal atau alergi, ya!

② Sesuaikan jenis anting dengan bentuk wajah Anda

Pada dasarnya, anting bulat dapat membuat wajah Anda tampak lebih bundar. Namun, Anda bisa mengakalinya dengan memakai model anting yang tepat. Nah, bagaimana dengan Anda yang memiliki bentuk wajah oval, lonjong, atau persegi? Simak baik-baik penjelasan kami di bawah ini, lalu pilihlah anting yang paling sesuai dengan bentuk wajah Anda.

Hoop earrings, ideal bagi pemilik wajah oval, lonjong, atau persegi

Hoop earrings, ideal bagi pemilik wajah oval, lonjong, atau persegi

Hoop earrings adalah anting yang menyerupai cincin. Umumnya, hoop earrings memiliki penutup berupa pegas khusus, tetapi ada juga yang memiliki model tusuk. Anting jenis ini cocok untuk Anda yang memiliki bentuk wajah oval, lonjong, atau persegi. Sayangnya, jenis ini tidak cocok untuk Anda yang memiliki bentuk wajah bundar.


Jika Anda ingin tampilan terlihat makin bold, Anda bisa mengenakan hoop earrings dengan size yang besar. Namun, untuk tampilan kasual yang simpel, Anda bisa memilih hoop earrings berukuran kecil. Hoop earrings berukuran kecil dan pas di kuping juga biasa dikenal dengan sebutan huggie earrings

Stud earrings, cocok untuk bentuk wajah apa pun

Stud earrings, cocok untuk bentuk wajah apa pun

Stud earrings adalah model anting tusuk. Jenis ini juga biasa dikenal dengan sebutan pierced atau minimal earrings. Anting ini cocok untuk hampir semua bentuk wajah. Namun, jika Anda memiliki wajah bundar, lebih baik Anda memilih model stud earrings yang kecil.

 
Stud earrings berukuran besar bisa membuat wajah bundar jadi tampak makin bulat dan besar. Namun, apabila Anda memiliki bentuk wajah lainnya, Anda bisa mencoba anting berukuran besar untuk membuat gaya makin menonjol.

Dangle atau drop earrings, pas bagi pemilik wajah oval atau persegi

Dangle atau drop earrings, pas bagi pemilik wajah oval atau persegi

Drop earrings adalah model anting panjang yang menjuntai. Selain drop, ada juga model anting dangle. Model ini memang hampir sama. Perbedaannya, dangle earrings biasanya hanya memiliki satu pendant yang dikombinasikan dengan rantai atau tali panjang.


Kedua anting jenis ini cocok sekali dipakai oleh Anda yang berwajah oval atau persegi. Kabar baik bagi pemilik wajah bulat, model drop yang panjang bisa membuat wajah Anda terlihat lebih tirus. Jika Anda berwajah lonjong, Anda pun masih bisa memakai drop earrings bulat. Namun, pastikan model antingnya tidak terlalu panjang untuk menghindari wajah terlihat makin lonjong.

③ Pastikan modelnya sesuai dengan gaya yang Anda inginkan

Pastikan modelnya sesuai dengan gaya yang Anda inginkan

Model anting juga sangat memengaruhi gaya Anda. Jadi, Anda harus memilih model anting yang tepat agar sesuai dengan gaya yang Anda inginkan. Anting hoop earrings besar cocok untuk Anda yang ingin terlihat menonjol. Di sisi lain, hoop earrings berukuran kecil lebih pas untuk Anda yang ingin tampil santai.

 
Jika ingin terlihat glamor, Anda bisa mengenakan anting jenis drop earrings. Pilih warna gold atau berhiaskan diamond untuk membuat penampilan Anda tampak makin mewah. Kemudian, bila Anda ingin anting yang cocok digunakan sehari-hari, Anda bisa memilih anting jenis stud dengan model yang simpel.

10 Rekomendasi anting bulat terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk anting bulat terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Panlandwoo

Anting Tusuk Rhodium Wanita Irin

Panlandwoo Anting Tusuk Rhodium Wanita Irin 1枚目

Menyempurnakan penampilan elegan dan modest Anda

2

Dear Me

Sharon Earrings

Dear Me Sharon Earrings 1枚目

Long dangle earrings agar wajah tampak lebih tirus

3

Nats Living

Anting Titanium Kristal

Nats Living Anting Titanium Kristal 1枚目

Tentukan warnanya sesuai dengan bulan kelahiran Anda!

4

Meree

Berlin Earring Sterling Silver 925

Meree Berlin Earring Sterling Silver 925 1枚目

Bagai memakai dua anting sekaligus, tanpa harus tindik lagi!

5

Swirl Hoops Earrings

 Swirl Hoops Earrings 1枚目

Modelnya timeless dan cocok untuk style apa pun

6

Her Jewelry

LUVEA Callista Round Earrings

Her  Jewelry LUVEA Callista Round Earrings 1枚目

Tampil mewah dan elegan berkat taburan kristal zirconia

7

Semar Nusantara

Anting Mutiara Emas The Caribbea

Semar Nusantara Anting Mutiara Emas The Caribbea 1枚目

Desain yang mengingatkan Anda pada birunya laut

8

OKIDOKI

Drop Earring

OKIDOKI Drop Earring 1枚目

Perpaduan warna netral untuk beragam nuansa

9

1901 Jewelry

Jewelry Circle Earring

1901 Jewelry Jewelry Circle Earring 1枚目

Tampil lebih berani dengan anting dangle berwarna-warni

10

taliku

Smile My Baby Round Loop

taliku Smile My Baby Round Loop 1枚目

Anting mungil dengan wajah tersenyum untuk buah hati Anda

Perincian produk
Close
No.1

PanlandwooAnting Tusuk Rhodium Wanita Irin

Mulai dari Rp99.000,00

Menyempurnakan penampilan elegan dan modest Anda

Gemerlapnya ornamen kristal pada tiap perhiasan memang tidak pernah gagal menciptakan kesan elegan. Namun, tidak semua orang merasa nyaman dengan kesan glamor yang ditimbulkannya. Bila Anda tipe orang yang lebih senang tampil modest, pilih saja produk ini.


Dengan ukuran yang tidak terlalu besar, produk ini akan membantu Anda menciptakan kesan elegan dan modest setiap saat. Meski berhias kristal, produk ini tidak akan berlebihan dikenakan sehari-hari. Di sisi lain, anting ini juga tetap cocok dikenakan ke acara formal.

No.2

Dear MeSharon Earrings

Mulai dari Rp315.000,00

Long dangle earrings agar wajah tampak lebih tirus

Untuk Anda yang berwajah bulat, sebaiknya pilihlah model dangle earrings agar wajah tampak lebih tirus. Nah, cobalah anting yang cocok untuk pemilik wajah bulat seperti produk yang satu ini. 


Modelnya unik berupa rantai dengan pendant lingkaran berhiaskan kristal zirconia. Kesan modern dengan sentuhan glamor juga langsung didapat pada penampilan Anda. Akan lebih pas lagi jika Anda memadukannya dengan outfit minimalis. Tertarik mencobanya?

No.3

Nats LivingAnting Titanium Kristal

Mulai dari Rp225.000,00

Tentukan warnanya sesuai dengan bulan kelahiran Anda!

Ingin anting yang lebih personal dan seolah diciptakan hanya untuk Anda? Pilih saja anting dari Nats Living ini. Stud earrings ini memiliki dua belas varian warna kristal yang masing-masing melambangkan nama bulan.


Bila Anda lahir bulan Mei, pilih saja emerald. Sedangkan Anda yang kelahiran bulan Maret dapat memilih aquamarine, dan sebagainya. Meskipun berwarna-warni, tampilannya tidak akan berlebihan dengan desainnya yang sederhana. Menarik, bukan?

No.4

MereeBerlin Earring Sterling Silver 925

Mulai dari Rp160.000,00

Bagai memakai dua anting sekaligus, tanpa harus tindik lagi!

Gadis-gadis di drama Korea kadang tampak tampil stylist dengan mengenakan dua anting sekaligus pada satu daun telinga. Anda dapat meniru gaya keren mereka dengan produk ini. Tenang saja, karena Anda tidak perlu menambah lubang tindik pada telinga, kok!


Produk ini memiliki bentuk spiral sehingga menciptakan ilusi bagai mengenakan dua anting bulat saat dikenakan. Modelnya pun simpel dengan hiasan kristal-kristal zirconia kecil yang terkesan modest. Jika Anda menyukai Korean style, cobalah untuk melirik anting ini.

No.5

Modelnya timeless dan cocok untuk style apa pun

Anting model hoop earrings seperti ini memang tidak pernah out of fashion, selalu diminati dari masa ke masa. Namun, anting ini kembali booming dan menjadi tren lagi beberapa tahun belakangan ini.


Anda bisa memadukan anting hoop ini untuk berbagai macam gaya, mulai dari gypsy style hingga chic and simple. Jika Anda tidak mau ketinggalan hype anting kekinian, Anda wajib memiliki model ini dalam koleksi aksesori Anda!

No.6

Her JewelryLUVEA Callista Round Earrings

Mulai dari Rp1.434.195,00

Tampil mewah dan elegan berkat taburan kristal zirconia

Untuk melengkapi penampilan formal Anda, Anda bisa memilih anting dengan desain yang mewah dan elegan. Dangle earrings ini memiliki ornamen berupa satu kristal utama dan enam belas kristal kecil. Uniknya, tersedia empat varian warna kristal utama dan tiga warna lapisan emas yang dapat dipilih. 


Dengan cukup banyak pilihan, Anda dapat memilih satu pilihan warna yang sesuai dengan nuansa busana Anda. Meski terlihat mewah, anting ini juga tidak berlebihan jika dikenakan dalam momen yang lebih santai seperti arisan dan kumpul-kumpul keluarga.

No.7

Semar NusantaraAnting Mutiara Emas The CaribbeaSplash Arctic Ocean Series

Mulai dari Rp1.539.200,00

Desain yang mengingatkan Anda pada birunya laut

Anda bisa jadi tak bosan-bosan memandang anting cantik yang satu ini. Anting emas ini dihiasi kristal dengan tiga warna berbeda dan mutiara yang mengingatkan Anda pada laut. Karena itu, kami merekomendasikan anting ini untuk Anda kenakan bersamaan dengan summer dress. Supaya nuansa ocean-nya lebih terasa, Anda juga dapat memakai kalung, gelang, atau cincin dari seri yang sama.

No.8

OKIDOKIDrop Earring19Swe0049

Mulai dari Rp59.900,00

Perpaduan warna netral untuk beragam nuansa

Bila Anda lebih sering mengenakan pakaian kasual dalam keseharian, perpaduan warna yang balance pada produk ini cocok untuk menghiasi telinga Anda. Selain itu, ketika Anda mengenakan night dress untuk menghadiri momen spesial, nuansa emas pada anting ini juga membuatnya layak dikenakan.


Apakah Anda hendak kondangan dengan mengenakan pakaian batik? Pilihan warna-warna earthy produk ini tentu tidak akan salah tempat menggantung di telinga ketika Anda berbusana batik. Inilah produk yang tepat dipilih bila menginginkan koleksi anting yang pas dengan segala momen.

No.9

1901 JewelryJewelry Circle Earring550

Mulai dari Rp199.000,00

Tampil lebih berani dengan anting dangle berwarna-warni

Dangle earrings dengan tiga buah ring ini bisa membuat penampilan Anda tampak lebih bold dan jauh dari kata boring. Terutama ketika Anda mengenakan pakaian berwarna putih atau hitam, produk ini tidak boleh Anda lewatkan. Ring tiga warna dengan ukuran yang cukup kentara, siap menarik perhatian orang sekitar.


Karena dibekali dengan kait yang terbuka, Anda yang berkerudung juga dapat menggunakannya sebagai anting hijab. Hijab-hijab yang plain dan tanpa motif, tentu akan lebih berkesan bila dilengkapi dengan anting ini.

No.10

talikuSmile My Baby Round Loop

Mulai dari Rp660.000,00

Anting mungil dengan wajah tersenyum untuk buah hati Anda

Di antara model anting emas bulat terbaru, Anda mungkin bertanya-tanya model mana yang pas untuk buah hati Anda. Nah, Anda dapat melirik anting yang satu ini. Sesuai namanya, anting ini memang didesain khusus untuk balita dan anak-anak. Desainnya simpel dengan wajah smile yang lucu sebagai pemanis. 


Berkat desainnya yang sederhana, Anda tidak perlu khawatir terdapat ornamen yang rontok tanpa Anda sadari. Diameter tangkainya pun dibuat sangat kecil, sesuai dengan daun telinga anak-anak yang lembut. Bila Anda mencari anting sebagai hadiah untuk anak, produk ini boleh dicoba.

Baca juga rekomendasi anting lainnya di sini

Masih belum menemukan anting yang Anda suka dari di artikel ini? Jangan khawatir, kami masih punya rekomendasi anting lainnya di tautan berikut. Berhijab pun tidak akan menghalangi Anda untuk mengenakan anting yang cantik! Jika ingin tahu lebih lengkap, silakan baca artikel-artikel tersebut dengan mengeklik link di bawah ini. 

Kesimpulan

Anting bulat memang sangat menarik untuk dikoleksi, apalagi model dan jenisnya ada banyak. Namun, untuk Anda yang berwajah bundar, berhati-hatilah memilih anting bulat yang tepat sesuai bentuk wajah. Jika salah pilih, wajah Anda bisa terlihat makin bundar dan lebar.


Di sisi lain, untuk bentuk wajah selain bulat, Anda bebas memilih anting berdasarkan bahan, model, atau jenisnya. Jadi, sudahkah Anda menemukan anting bulat yang cocok untuk menyempurnakan penampilan Anda?

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer