mybest
Supporter

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Outdoor & sports
  3. Olahraga lainnya
  4. 10 Rekomendasi Deker Lutut Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Physiotherapist]
  • 10 Rekomendasi Deker Lutut Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Physiotherapist] 1
  • 10 Rekomendasi Deker Lutut Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Physiotherapist] 2
  • 10 Rekomendasi Deker Lutut Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Physiotherapist] 3
  • 10 Rekomendasi Deker Lutut Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Physiotherapist] 4
  • 10 Rekomendasi Deker Lutut Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Physiotherapist] 5

10 Rekomendasi Deker Lutut Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Physiotherapist]

Cedera lutut adalah mimpi buruk bagi setiap atlet, baik amatir maupun profesional. Banyak atlet yang kariernya redup karena cedera lutut. Untuk mempercepat penyembuhan cedera, banyak orang menggunakan deker lutut selama masa fisioterapi. Deker lutut juga bisa mengurangi risiko cedera saat Anda melakukan olahraga seperti voli, futsal, atau badminton.


Kali ini, kami akan mengulas cara memilih dan merekomendasikan merek deker lutut yang bagus, seperti LP Support, Aolikes, dan Speeds. Produknya berfokus pada deker lutut untuk olahraga dan pemulihan pascacedera. Simak juga tips dari injury and rehabilitation specialist, Dr. Andy Widjaja, DPT!

Diperbaharui 10/01/2024
Dr. Andy Widjaja
Pakar
Injury and rehabilitation specialist
Dr. Andy Widjaja

Physiotherapist ini mendapatkan gelar Doctor of Physiotherapy (DPT) di Australia. Sebagai injury and rehabilitation specialist, dr. Andy menangani segala macam kondisi dan masalah yang berhubungan dengan pergerakan manusia. Strength and performance coach ini juga aktif melatih orang-orang yang ingin bertambah kuat dan ingin meningkatkan kapasitas gerak mereka. Di waktu luangnya, ia aktif memberikan informasi dan mengedukasi masyarakat tentang exercise, injury, dan rehabilitasi melalui akun Instagram-nya yaitu @theindophysio.

Profil Dr. Andy Widjaja
Lanjut membaca
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca
Pakar dalam artikel ini hanya meninjau isi cara memilih. Produk dan layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

Daftar isi

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih deker lutut

Anda sudah tahu bahwa deker lutut bisa melindungi lutut Anda dari cedera. Masalahnya, deker lutut seperti apa yang harus Anda miliki? Simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

1

Sesuaikan tingkat proteksinya dengan permasalahan lutut Anda

Sesuaikan tingkat proteksinya dengan permasalahan lutut Anda

Tiap produk deker lutut memiliki tingkat proteksi berbeda-beda. Ada yang mengategorikannya dalam bentuk level 1–3+. Makin tinggi levelnya, makin tinggi pula tingkat proteksinya. Namun, hal tersebut berpengaruh pada harga, fleksibilitas, dan kenyamanan Anda. Oleh karena itu, Anda harus menyesuaikannya dengan kebutuhan dan kondisi lutut.


  • Deker lutut level 1 (primary) biasanya digunakan untuk permasalahan nyeri lutut ringan atau memar. Hal-hal seperti ini lumrah terjadi setelah Anda melakukan kegiatan yang membuat lutut harus bekerja keras, misalnya naik gunung atau maraton. Deker lutut ini paling fleksibel sehingga memudahkan Anda bergerak.

  • Deker lutut level 2 (advanced) umumnya digunakan untuk masalah lutut tingkat sedang. Jika Anda pernah mengalami cedera lutut sebelumnya atau Anda memiliki patela yang mudah bergerak, sebaiknya gunakan deker lutut level 2. Jenis ini juga digunakan para atlet saat fisioterapi agar cederanya cepat sembuh.

  • Sementara itu, deker lutut level 3 (maksimum) dan 3+ (maksimum plus) digunakan saat pasien baru selesai menjalani operasi. Tingkat proteksinya sangat maksimal untuk menjaga agar lutut tidak bergerak-gerak. Namun, pemilihan deker lutut sebaiknya dikonsultasikan dengan dokter tulang Anda, ya.


Jika Anda membutuhkan informasi lebih banyak mengenai supporter untuk pemulihan lutut, kami punya artikel yang tepat untuk Anda. Silakan klik tautan di bawah ini untuk membacanya.

Dr. Andy Widjaja
Injury and rehabilitation specialist
Dr. Andy Widjaja

Makin tinggi proteksi, bukan selalu berarti lebih baik untuk lutut dan cedera Anda. Proteksi yang diberikan harus disesuaikan dengan level cedera yang Anda alami. Masalah dengan proteksi yang terlalu banyak adalah ini akan membatasi kapasitas gerak dari lutut.


Jika memilih deker dengan proteksi yang sangat tinggi untuk cedera yang tidak terlalu parah, lutut bukannya sembuh malahan akan menjadi kaku. Carilah tingkat proteksi seminimal mungkin yang masih memungkinkan Anda bergerak dengan nyaman.

2

Kenali tipe-tipe deker lutut

Desain deker lutut sangat bervariasi dengan kegunaan yang berbeda-beda. Secara garis besar, ada tiga tipe utama yang sering dijumpai di pasaran, yakni knee sleeves, knee braces, dan hinged knee braces. Ikuti terus penjelasannya di bawah ini.

Knee sleeves: Cocok untuk olahraga seperti lari atau voli

Knee sleeves: Cocok untuk olahraga seperti lari atau voli

Knee sleeves adalah deker lutut yang modelnya mirip kaus kaki dan tidak memiliki engsel apa pun. Produk ini banyak digunakan oleh para pelari ataupun pemain voli. Kemampuan proteksinya mungkin tidak terlalu tinggi. Fungsinya lebih untuk meredakan rasa nyeri, memberikan keseimbangan, serta melindungi lutut dari gesekan langsung.


Pemulihan cedera lutut ringan hingga sedang juga bisa terbantu oleh knee sleeves. Saat lutut cedera, reaksi inflamasi muncul di sekitar lutut untuk mencegah cedera lanjutan. Knee sleeves bisa membantu meredakan inflamasi, melancarkan sirkulasi darah di bagian yang cedera, serta membuatnya tidak terlalu kaku. Anda jadi bisa menggerakkan lutut sedikit demi sedikit untuk proses pemulihan.

Dr. Andy Widjaja
Injury and rehabilitation specialist
Dr. Andy Widjaja

Knee sleeves bekerja dengan memberikan aspek compression atau tekanan pada bagian lutut yang tidak nyaman. Ketika tekanan di bagian lutut sedikit meningkat, bagian tersebut akan menjadi lebih hangat dan sirkulasi darah akan menjadi lebih lancar. Alhasil, Anda akan merasa lebih nyaman ketika bergerak dan berolahraga.

Knee braces: Cocok untuk olahraga angkat beban

Knee braces: Cocok untuk olahraga angkat beban

Cara kerja knee braces seperti perban dan memiliki beberapa velcro yang bisa direkatkan sesuai tingkat kekencangan yang Anda mau. Jenisnya bermacam-macam, misalnya knee strap dan double-wrap braces. Knee strap berbentuk seperti gelang, tetapi dikenakan di sekitar patela lutut. Jenis ini biasanya digunakan oleh para pelari agar patela tidak banyak bergerak dan lebih stabil.


Sementara itu, double-wrap braces modelnya mirip knee sleeves, tetapi cara memakainya direkatkan menggunakan velcro. Tingkat proteksinya lebih bagus dari knee sleeves. Secara umum, knee braces banyak digunakan oleh pegiat powerlifting. Saat Anda squat dengan beban, adanya knee braces bisa membantu Anda mengangkat beban lebih berat.


Namun, knee braces memberikan tekanan yang lebih kuat kepada patela dibandingkan knee sleeves. Patela akan menekan tulang rawan atau tulang muda yang disebut kartilago. Kartilago ini berfungsi sebagai bantalan agar patela dan tulang lainnya tidak bergesekan terlalu parah. Gesekan antara patela dan kartilago yang intensif akan menyebabkan arthritis dalam jangka panjang.

Dr. Andy Widjaja
Injury and rehabilitation specialist
Dr. Andy Widjaja

Kunci utama yang membedakan knee braces dengan knee sleeves adalah indikasi dan kegunaannya. Knee braces digunakan untuk menjaga stabilitas lutut ketika bergerak dan beraktivitas. Knee sleeves berfungsi untuk membuat lutut Anda terasa lebih nyaman ketika bergerak dan beraktivitas.


Jika Anda merasa lutut tidak stabil dan membutuhkan support, knee braces adalah pilihan Anda. Jika Anda merasa lututnya stabil, tetapi kadang-kadang terasa tidak nyaman, knee sleeves adalah pilihan Anda.

Hinged knee braces: Deker lutut berengsel untuk mempercepat proses penyembuhan cedera

Hinged knee braces: Deker lutut berengsel untuk mempercepat proses penyembuhan cedera

Hinged knee braces bisa dibilang merupakan deker lutut dengan tingkat proteksi paling maksimal. Seperti namanya, deker lutut ini memiliki engsel yang bisa diatur tingkat kekencangannya. Biasanya produk ini digunakan saat menjalani fisioterapi pascaoperasi.


Dengan tipe ini, lutut Anda akan tetap berada di posisi yang sejajar saat ditekuk. Hal ini dimaksudkan agar proses penyembuhannya lebih cepat. Namun, sebelum membeli hinged knee braces, sebaiknya konsultasikan dengan dokter Anda terlebih dahulu.  

Dr. Andy Widjaja
Injury and rehabilitation specialist
Dr. Andy Widjaja

Hinged knee braces dapat menempatkan lutut pada posisi tertentu dan membatasi gerakan yang tidak diinginkan. Hal ini bermanfaat pascaoperasi saat lutut harus berada di suatu posisi dan menghindari beberapa posisi untuk mengoptimalkan penyembuhan.


Biasanya alat ini digunakan pascaoperasi meniscus, anterior cruciate ligament (ACL), posterior cruciate ligament (PCL), atau medial collateral ligament (MCL) pada lutut. Seiring dengan berjalannya penyembuhan, proteksi yang dibutuhkan lutut akan makin berkurang. Ketika kondisi sudah makin membaik, hinged knee braces lama kelamaan akan digantikan dengan knee braces dan kemudian dengan knee sleeves.

3

Pilih ukuran yang dapat menjaga lutut Anda dengan baik

Pilih ukuran yang dapat menjaga lutut Anda dengan baik

Deker lutut bekerja dengan cara mengompres dan meminimalkan gerak lutut Anda. Tingkat proteksi yang diberikan deker umumnya berbanding terbalik dengan keleluasaan gerak lutut. Makin ketat deker lutut, proteksinya jadi lebih bagus, tetapi gerak lutut Anda jadi lebih terbatas. Sebaliknya, deker lutut yang lentur bisa membuat gerak lutut Anda lebih bebas, tetapi proteksinya tidak maksimal.


Lalu, bagaimana Anda tahu ukuran yang pas untuk lutut Anda? Tekuk kaki Anda sekitar 30 derajat, lalu cobalah deker lutut pilihan Anda. Pasang deker lutut di atas betis Anda atau sekitar 2–3 cm di bawah patela atau tempurung lutut. Pastikan deker lutut bisa menutupi seluruh bagian lutut Anda sampai di bawah paha. Biasanya deker lutut dijual dalam ukuran S, M, L, XL, dan sebagainya.


Bagaimana jika tidak ada ukuran yang benar-benar pas untuk Anda? Turunkan ukurannya menjadi setengah atau satu nomor lebih rendah. Ingat bahwa deker lutut makin lama dipakai akan makin longgar sehingga produk yang tadinya kekecilan bisa jadi longgar setelah dipakai beberapa waktu. Jika Anda membelinya secara online, diskusikan ukurannya dengan penjual secara detail.

Dr. Andy Widjaja
Injury and rehabilitation specialist
Dr. Andy Widjaja

Untuk knee sleeves, biasanya disarankan memakai ukuran yang agak lebih ketat karena fungsi dari knee sleeves adalah compression. Jika terlalu longgar, efeknya tidak terlalu terasa.


Untuk knee braces, disarankan memilih ukuran yang tidak terlalu ketat. Ini karena pada knee braces, ada velcro yang bisa dikencangkan sesuai dengan kebutuhan Anda.

4

Pertimbangkan bahan yang digunakan

Pertimbangkan bahan yang digunakan

Bahan yang digunakan untuk produk-produk deker lutut biasanya tergantung modelnya. Berikut ini beberapa bahan yang umum dijumpai pada produk deker lutut.


  • Neoprene

Neoprene adalah bahan yang sering digunakan karena sifatnya yang elastis, nyaman di kulit, serta sirkulasi udaranya cukup baik. Bahan ini banyak digunakan untuk produk knee sleeves.


  • Nilon atau lycra

Selain neoprene, ada juga yang menggunakan nilon atau lycra. Bahan ini memiliki daya kompres yang baik, sangat elastis, dan bobotnya ringan. Namun, bahan nilon lebih rawan menimbulkan alergi. Jadi, Anda harus menyesuaikan juga dengan kondisi kulit Anda, ya.


  • Metal

Hinged knee braces pasti menggunakan bahan metal agar rangkanya lebih kokoh dan memberikan proteksi terbaik. Jika Anda ingin membeli hinged knee braces, usahakan memilih produk yang bobotnya ringan, tetapi rangkanya kuat.


Selain jenis bahannya, Anda juga perlu memperhatikan keunggulan yang ditawarkan. Ada banyak produk yang mengeklaim antibau, antimikroba, tidak menyebabkan gatal, tidak licin saat terkena keringat, dan sebagainya.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat Deker Lutut Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Deker Lutut terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset pada beberapa website dan review (diperbarui tanggal 10 Januari 2024).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Jenis
Rekomendasi penggunaan
Tingkat proteksi
Ukuran
Pilihan warna
Bahan
Desain
Bisa dicuci
1

Aolikes

Knee Support 7718

Aolikes Knee Support  1

Rp50.000

Agak Murah

Berikan kompresi maksimal pada lutut saat berolahraga

Knee sleeves

Bersepeda, basket, voli, lari, dan lainnya

Tidak diketahui

M, L, XL

Black

Nilon, lateks, spandeks

Tubular

2

Aolikes

Knee Support With Aluminium PlateA-7907

Aolikes Knee Support With Aluminium Plate 1

Rp160.000

Agak Mahal

Dilengkapi pelat aluminium untuk menjaga lutut tidak bergerak

Knee braces

Pemulihan cedera lutut

Tidak diketahui

L, XL

Hitam

SBR, nilon, OK cloth, alloy aluminum plate

Belt

3

Speeds

Pelindung Lutut untuk Perlengkapan Fitness 055-2

Speeds Pelindung Lutut untuk Perlengkapan Fitness  1

Rp60.000

Agak Murah

Perlengkapan fitness yang esensial, dukungan maksimal

Knee sleeves

Fitness

Tidak diketahui

S/M, L/XL

Black

Nilon, katun, spandeks

Tubular

4

SFIDN Fits

Knee Support Wrap Compression Pad Brace

SFIDN Fits Knee Support Wrap Compression Pad Brace 1

Rp38.000

Lebih Murah

Berbentuk seperti perban, perlindungan lebih fleksibel

Knee braces

Olahraga, meringankan nyeri pada lutut

Tidak diketahui

Panjang tali: 90 cm dan 140 cm

Hitam

Nilon, spandeks

Belt

5

LP Support

Knee Elastic LP-601

LP Support Knee Elastic  1

Rp84.900

Menengah

Lindungi cedera lutut ringan, jadikan laga badminton tetap seru

Knee sleeves

Olahraga sehari-hari

Tidak diketahui

S, M, L, XL

Black, white

Nilon, poliester, rayon, karet

Tubular

6

Dr. Xie

Silicone Knee Protector

Dr. Xie Silicone Knee Protector 1

Rp209.000

Lebih Mahal

Cegah cedera, ideal untuk berbagai aktivitas fisik

Knee braces

Fitness, gym, lari

Tidak diketahui

M, L, XL

Black

Nilon, spandeks, silikon

Tubular

7

CoreNation Active

Performance Knee Support

CoreNation Active Performance Knee Support 1

Rp79.000

Menengah

Menekan sendi lutut dengan pas tanpa khawatir merasa gerah

Knee sleeves

Aktivitas yang melibatkan banyak tekanan pada sendi

Tidak diketahui

S, M, L, XL

Black, pink

Nilon, spandeks

Tubular, belt

8

SFIDN Fits

Fits Elite Knee Protector Pad

SFIDN Fits  Fits Elite Knee Protector Pad 1

Rp98.000

Menengah

Dilengkapi bantalan busa untuk melindungi lutut dari cedera parah saat fitness

Knee braces

Lari dan olahraga lainnya

Tidak diketahui

S, M, L, XL

Hitam

Cotton

Tubular

9

The Republic of Svarga

Knee Protector

The Republic of Svarga Knee Protector 1

Rp85.000

Menengah

Meloncat lebih kuat saat bermain voli dengan deker lutut antiselip

Knee braces

Bersepeda, basket, dan lainnya

Tidak diketahui

XS, S, M, L, XL

Black

Silikon

Tubular

10

Aonijie

Knee Compression Pad BraceE4108

Aonijie Knee Compression Pad Brace 1

Rp120.000

Agak Mahal

Dilengkapi grip dari karet, deker tidak mudah melorot saat digunakan untuk lari

Knee braces

Bersepeda, lari, basket, voli, fitness, dan lainnya

Tidak diketahui

S, M, L

Black

Chinlon, spandeks, elastodiene fibre

Tubular

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

AolikesKnee Support 7718

Knee Support  1
Sumber: aolikesindonesia.com
Knee Support  2
Sumber: shopee.co.id
Knee Support  3
Sumber: shopee.co.id
Knee Support  4
Sumber: shopee.co.id
Knee Support  5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp50.000
Agak Murah
Harga referensi
Rp50.000
Agak Murah

Berikan kompresi maksimal pada lutut saat berolahraga

Anda gemar melakoni berbagai jenis aktivitas olahraga? Kami sarankan Anda untuk menggunakan produk knee support dari Aolikes yang satu ini untuk meminimalkan cedera lutut. Deker lutut ini dibuat dari bahan elastis yang mampu memberikan kompresi maksimal. Dengan begitu, lutut dan persendian Anda akan terlindungi dengan baik sehingga lebih aman.

Jenis Knee sleeves
Rekomendasi penggunaanBersepeda, basket, voli, lari, dan lainnya
Tingkat proteksiTidak diketahui
UkuranM, L, XL
Pilihan warnaBlack
Bahan Nilon, lateks, spandeks
Desain Tubular
Bisa dicuci
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

AolikesKnee Support With Aluminium PlateA-7907

Harga referensi
Rp160.000
Agak Mahal

Dilengkapi pelat aluminium untuk menjaga lutut tidak bergerak

Untuk Anda yang sedang menjalani masa fisioterapi karena cedera lutut, produk satu ini bisa membantu. Produk ini dilengkapi dengan pelat aluminium untuk menjaga lutut bagian medial dan lateral Anda tidak bergerak. Ada dua pilihan ukuran yang tersedia sehingga Anda bisa lebih leluasa dalam memilih. Jika Anda memiliki patela yang mudah bergerak, produk ini juga bermanfaat.

Jenis Knee braces
Rekomendasi penggunaanPemulihan cedera lutut
Tingkat proteksiTidak diketahui
UkuranL, XL
Pilihan warnaHitam
Bahan SBR, nilon, OK cloth, alloy aluminum plate
Desain Belt
Bisa dicuci
View all
No.3

SpeedsPelindung Lutut untuk Perlengkapan Fitness 055-2

Harga referensi
Rp60.000
Agak Murah

Perlengkapan fitness yang esensial, dukungan maksimal

Speeds Pelindung Lutut merupakan perlengkapan fitness yang esensial. Dengan desain ergonomis dan bahan yang nyaman, pelindung lutut ini menawarkan dukungan dan perlindungan maksimal saat Anda berolahraga. Busa yang tebal membantu mencegah cedera dan memungkinkan Anda untuk melanjutkan latihan dengan percaya diri. 


Produk ini direkomendasikan untuk atlet atau siapa saja yang ingin menjaga lutut tetap aman selama aktivitas fisik. Dengan produk ini, Anda bisa fokus pada tujuan fitness Anda tanpa khawatir tentang cedera lutut.

Jenis Knee sleeves
Rekomendasi penggunaanFitness
Tingkat proteksiTidak diketahui
UkuranS/M, L/XL
Pilihan warnaBlack
Bahan Nilon, katun, spandeks
Desain Tubular
Bisa dicuci
View all
No.4

SFIDN FitsKnee Support Wrap Compression Pad Brace

Harga referensi
Rp38.000
Lebih Murah

Berbentuk seperti perban, perlindungan lebih fleksibel

Bentuk produk ini seperti perban elastis berukuran 90 cm dengan velcro di bagian ujung. Hal tersebut membuat fungsinya jadi lebih fleksibel. Jika Anda ada masalah di bagian paha, fokuskan ikatan di bagian lutut dan paha. Begitu pula jika bagian betis Anda bermasalah, fokuskan ikatan di lutut dan betis.


Untuk olahraga angkat beban, balutan di bagian lutut harus lebih banyak dan kencang agar dukungannya maksimal. Produk ini juga membuat bagian yang dikompres jadi lebih hangat dan stabil geraknya. Mau cari deker lutut yang serbaguna? Pilih produk ini.

Jenis Knee braces
Rekomendasi penggunaanOlahraga, meringankan nyeri pada lutut
Tingkat proteksiTidak diketahui
UkuranPanjang tali: 90 cm dan 140 cm
Pilihan warnaHitam
Bahan Nilon, spandeks
Desain Belt
Bisa dicuci
View all
No.5

LP SupportKnee Elastic LP-601

Harga referensi
Rp84.900
Menengah

Lindungi cedera lutut ringan, jadikan laga badminton tetap seru

Cedera lutut ringan tentu akan mengganggu Anda saat bermain badminton. Oleh karena itu, gunakanlah deker lutut dari LP Support agar badminton tetap seru. Produk ini memang dirancang untuk melindungi lutut yang mengalami cedera ringan. Anda pun bisa segera melanjutkan permainan atau aktivitas lainnya. Di samping itu, produk ini juga mampu meminimalkan cedera yang lebih berat pada lutut.

Jenis Knee sleeves
Rekomendasi penggunaanOlahraga sehari-hari
Tingkat proteksiTidak diketahui
UkuranS, M, L, XL
Pilihan warnaBlack, white
Bahan Nilon, poliester, rayon, karet
Desain Tubular
Bisa dicuci
View all
No.6

Dr. XieSilicone Knee Protector

Harga referensi
Rp209.000
Lebih Mahal

Cegah cedera, ideal untuk berbagai aktivitas fisik

Dr. Xie Silicone Knee Protector adalah pelindung lutut yang dirancang dengan cermat untuk kenyamanan dan perlindungan maksimal. Dibuat dari silikon berkualitas tinggi, produk ini menawarkan dukungan yang luar biasa dan fleksibilitas yang memungkinkan gerakan bebas. Fitur penyerap guncangan membantu mencegah cedera, membuatnya ideal untuk berbagai aktivitas fisik. 


Produk ini kami rekomendasikan untuk Anda yang membutuhkan perlindungan lutut ekstra selama aktivitas sehari-hari. Dengan Dr. Xie Silicone Knee Protector, Anda bisa menjalani hidup dengan penuh semangat dan tanpa rasa sakit.

Jenis Knee braces
Rekomendasi penggunaanFitness, gym, lari
Tingkat proteksiTidak diketahui
UkuranM, L, XL
Pilihan warnaBlack
Bahan Nilon, spandeks, silikon
Desain Tubular
Bisa dicuci
View all
No.7

CoreNation ActivePerformance Knee Support

Harga referensi
Rp79.000
Menengah

Menekan sendi lutut dengan pas tanpa khawatir merasa gerah

CoreNation Active merilis knee support yang dapat digunakan untuk berbagai aktivitas yang membuat sendi lutut tertekan dengan pas. Lubang bagian atas dilengkapi 3D stretch weave yang menjadikannya tidak mudah melorot. Bagian lubang bawah dibuat elastis sehingga mudah disesuaikan. Produk ini cocok bagi Anda yang tidak ingin kegerahan saat menggunakan knee support karena produk didesain breathable.

Jenis Knee sleeves
Rekomendasi penggunaanAktivitas yang melibatkan banyak tekanan pada sendi
Tingkat proteksiTidak diketahui
UkuranS, M, L, XL
Pilihan warnaBlack, pink
Bahan Nilon, spandeks
Desain Tubular, belt
Bisa dicuci
View all
No.8

SFIDN Fits Fits Elite Knee Protector Pad

Harga referensi
Rp98.000
Menengah

Dilengkapi bantalan busa untuk melindungi lutut dari cedera parah saat fitness

Anda hobi melatih otot di tempat fitness? Sudah saatnya Anda mengenakan knee support dari SFIDN Fits untuk melindungi lutut dari cedera parah. Produk ini dilengkapi dengan bantalan busa yang tebal untuk melindungi lutut dari cedera parah. Meski demikian, Anda tidak akan merasa gerah karena produk ini dibuat dengan teknologi manajemen kelembapan yang canggih.
Jenis Knee braces
Rekomendasi penggunaanLari dan olahraga lainnya
Tingkat proteksiTidak diketahui
UkuranS, M, L, XL
Pilihan warnaHitam
Bahan Cotton
Desain Tubular
Bisa dicuci
View all
No.9

The Republic of SvargaKnee Protector

Knee Protector 1
Sumber: svrg.id
Knee Protector 2
Sumber: svrg.id
Knee Protector 3
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp85.000
Menengah

Meloncat lebih kuat saat bermain voli dengan deker lutut antiselip

Saat bermain voli, Anda sebaiknya meloncat untuk menghasilkan pukulan yang kuat saat melakukan servis. Agar gerakan loncatan makin mantap, kenakanlah Knee Protector dari The Republic of Svarga. Deker lutut ini dibuat dari bahan double silicon strip yang menjadikannya antiselip.

 

Produk ini juga menggunakan high elastic pressure quick drying sehingga elastis digunakan. Dengan demikian, produk ini cocok bagi Anda yang ingin bergerak leluasa saat bermain voli.
Jenis Knee braces
Rekomendasi penggunaanBersepeda, basket, dan lainnya
Tingkat proteksiTidak diketahui
UkuranXS, S, M, L, XL
Pilihan warnaBlack
Bahan Silikon
Desain Tubular
Bisa dicuci
View all
No.10

AonijieKnee Compression Pad BraceE4108

Knee Compression Pad Brace 1
Sumber: shopee.co.id
Knee Compression Pad Brace 2
Sumber: shopee.co.id
Knee Compression Pad Brace 3
Sumber: shopee.co.id
Knee Compression Pad Brace 4
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp120.000
Agak Mahal
Harga referensi
Rp120.000
Agak Mahal

Dilengkapi grip dari karet, deker tidak mudah melorot saat digunakan untuk lari

Saat berlari, lutut mendapat tekanan lebih besar daripada saat berjalan. Oleh karena itu, sebaiknya Anda mengenakan knee support dari Aonijie. Knee support ini terbuat dari bahan yang cukup tebal sehingga dapat melindungi lutut jika terjatuh. Meski demikian, deker ini lentur dan lembut sehingga tidak akan membuat Anda kesulitan saat berlari.

Jenis Knee braces
Rekomendasi penggunaanBersepeda, lari, basket, voli, fitness, dan lainnya
Tingkat proteksiTidak diketahui
UkuranS, M, L
Pilihan warnaBlack
Bahan Chinlon, spandeks, elastodiene fibre
Desain Tubular
Bisa dicuci
View all

5 Rekomendasi Deker Lutut terbaik

No. 1: AolikesKnee Support 7718

No. 2: AolikesKnee Support With Aluminium PlateA-7907

No. 3: SpeedsPelindung Lutut untuk Perlengkapan Fitness 055-2

No. 4: SFIDN FitsKnee Support Wrap Compression Pad Brace

No. 5: LP SupportKnee Elastic LP-601

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Outdoor & sports
  3. Olahraga lainnya
  4. 10 Rekomendasi Deker Lutut Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Physiotherapist]

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.