1. TOP
  2. >
  3. Fashion pria
  4. >
  5. Pakaian pria
  6. >
  7. 10 Rekomendasi Hoodie Hitam Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Rekomendasi Hoodie Hitam Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Rekomendasi Hoodie Hitam Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Rekomendasi Hoodie Hitam Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Rekomendasi Hoodie Hitam Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Rekomendasi Hoodie Hitam Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Rekomendasi Hoodie Hitam Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023)

Hoodie merupakan salah satu jenis jaket yang memiliki tudung atau penutup kepala. Fashion item ini sebaiknya ada di dalam koleksi pakaian para pria. Meski hadir dalam berbagai warna, hoodie berwarna hitam lebih banyak digemari karena memberikan kesan maskulin dan cool.


Hoodie hitam untuk pria kini memiliki beragam model, mulai dari yang regular fit hingga yang oversized. Karena itu, kami akan membagikan tips memilih hoodie hitam yang bagus. Rekomendasi hoodie hitam terbaik juga akan kami ulas, seperti merek adidas, Roughneck, dan Erigo. Jadi, simak artikel ini sampai habis, ya!

Diperbaharui 11-30-2022
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk di bawah ini diurutkan secara mandiri oleh tim editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber pada 13 Januari 2023.

Cara memilih hoodie hitam untuk pria

Hoodie hitam pria dapat dengan mudah didapatkan di situs e-commerce. Namun, sebelum memutuskan untuk membeli, sebaiknya Anda memperhatikan poin-poin yang akan kami bagikan berikut ini.

① Pilih hoodie berdasarkan jenisnya

Secara umum, hoodie pria dibagi menjadi dua jenis, yaitu pullover dan zipper. Perbedaan keduanya ada di keberadaan ritsleting. Kedua jenis ini memiliki karakteristik dan keunggulan masing-masing. Anda sebaiknya memilih jenis hoodie sesuai dengan kebutuhan dan selera Anda.

Pullover, cara pemakaiannya simpel seperti menggunakan kaus biasa

Pullover, cara pemakaiannya simpel seperti menggunakan kaus biasa

Pullover hoodie merupakan sebutan untuk hoodie yang tidak memiliki ritsleting. Penggunaan pullover sangat mudah seperti halnya Anda memakai kaus biasa. Anda dapat melepas dan memasang hoodie dengan cepat, cocok untuk para pria yang menyukai kepraktisan.


Hoodie ini mampu memberikan kehangatan karena dapat menutupi tubuh Anda dengan sempurna. Dengan begitu, tak akan masalah jika Anda memakai kaus dalam yang tidak matching karena tidak akan terlihat. Namun, karena pemakaiannya dari atas kepala, tatanan rambut Anda bisa saja rusak. Jadi, hati-hati saat mengenakannya, ya.

Zipper, sirkulasi udara baik dan tidak membuat gerah

Zipper, sirkulasi udara baik dan tidak membuat gerah

Jenis hoodie yang satu ini dilengkapi ritsleting di bagian depannya. Jika Anda termasuk orang yang mudah merasa gerah saat memakai pullover, jenis ini adalah alternatifnya. Cukup turunkan ritsleting hingga bagian yang Anda butuhkan, rasa gerah pun langsung hilang berkat udara yang bersirkulasi. 


Tatanan rambut Anda pun akan tetap rapi karena cara pemakaiannya bukan dari atas kepala. Namun, Anda perlu berhati-hati saat menurunkan atau menaikkan ritsleting. Hal ini karena ritsleting mudah macet atau rusak secara tiba-tiba. Cobalah cek artikel di bawah ini bila Anda membutuhkan referensi jaket hoodie lainnya.

② Sesuaikan model hoodie dengan gaya berpakaian Anda

Hoodie hitam pria memiliki beragam model, di antaranya adalah oversized dan regular fit. Anda bisa memilihnya sesuai selera. Namun, sesuaikan juga dengan gaya berpakaian Anda agar makin percaya diri!

Oversized hoodie, tampil lebih trendi dan kekinian

Oversized hoodie, tampil lebih trendi dan kekinian

Salah satu tren yang kini digemari baik pria maupun wanita adalah oversized style. Bagi Anda yang juga menyukai gaya ini, hoodie berukuran oversized dapat dipilih untuk melengkapi penampilan. Seperti namanya, hoodie ini didesain lebih besar dari ukuran tubuh pemakai. Namun, pemilik tubuh kurus sebaiknya menghindari oversized hoodie karena tubuh akan tampak tenggelam.


Model ini memang membuat hoodie terlihat kebesaran, tetapi Anda akan tampak berbeda dari yang lain. Karena ukurannya yang lebih besar dari tubuh, memakai oversized hoodie akan membuat Anda nyaman dan bebas bergerak. Padukan hoodie ini dengan jeans atau sneakers kesayangan dan dapatkan gaya hiphop yang keren!

Slim fit dan regular fit, memberikan kesan tubuh yang lebih berisi

Slim fit dan regular fit, memberikan kesan tubuh yang lebih berisi

Hoodie model regular fit memiliki ukuran yang pas, tidak terlalu ketat ataupun terlalu longgar. Model ini termasuk model yang timeless dan tidak pernah ketinggalan zaman. Regular fit hoodie menyediakan ukuran standar yang cocok dipakai oleh berbagai bentuk tubuh, yaitu S, M, L, XL, dan XXL. 


Pilihlah ukuran yang sesuai dengan ukuran baju Anda. Khusus untuk yang bertubuh kurus, hoodie ini akan memberikan kesan lebih berisi pada tubuh. Jika Anda ingin hoodie terlihat menonjolkan otot dan lekuk tubuh, pertimbangkan jenis slim fit. Namun, hindari jenis hoodie slim fit yang membuat Anda sesak dan tidak nyaman, ya.

③ Perhatikan bahan hoodie

Perhatikan bahan hoodie

Poin lain yang perlu Anda perhatikan saat memilih hoodie hitam adalah bahannya. Ada banyak bahan yang sering digunakan untuk membuat hoodie sehingga Anda perlu memilihnya sesuai dengan kebutuhan.


  • Katun

Kebanyakan hoodie yang dijual di pasaran dibuat dari bahan katun. Katun banyak dipilih karena teksturnya yang lembut serta terasa adem di kulit. Bahan ini termasuk bahan alami yang aman, terutama untuk Anda yang memiliki alergi atau kulit sensitif.


  • Fleece

Bahan fleece umumnya terbuat dari wol sintetis. Ada juga cotton fleece yang terbuat dari campuran serat kapas dan serat wol. Karena bersifat tebal, lembut, dan elastis, bahan ini sering dijadikan material hoodie.


  • Parasut

Karakteristik bahan parasut cenderung tipis, ringan, serta kedap air dan udara. Karena itu, bahan ini sering digunakan sebagai outer untuk aktivitas outdoor seperti olahraga atau hiking

④ Pertimbangkan berdasarkan motifnya

Pertimbangkan berdasarkan motifnya

Anda bisa memilih hoodie dengan motif tulisan warna-warni atau memiliki gambar menarik di bagian depan ataupun belakang. Namun, untuk Anda yang ingin simpel, gunakanlah hoodie hitam yang hanya ditambahkan logo merek. Hindari hoodie dengan banyak motif berukuran besar bagi pemilik tubuh berisi.


Di sisi lain, hoodie hitam polos tanpa motif apa pun tak kalah banyak penggemarnya. Hoodie tanpa motif terkesan begitu sederhana dan minimalis. Aura cool dan misterius yang Anda miliki akan terpancar ketika memakai hoodie hitam polos!

10 Rekomendasi hoodie hitam terbaik untuk pria

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk hoodie hitam terbaik untuk pria yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee dan Tokopedia.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Dobujack

Evacuation Black Hoodie

Dobujack Evacuation Black Hoodie 1枚目

Motifnya yang edgy buat penampilan Anda makin keren

2

Erigo

Pullover Caprilla Black

Erigo  Pullover Caprilla Black 1枚目

Olahraga outdoor makin stylish dengan hoodie parasut hitam

3

Roughneck

Black Mini Sig Black Zipper Hoodie

Roughneck Black Mini Sig Black Zipper Hoodie 1枚目

Outfit antiribet untuk Anda yang berjiwa minimalis

4

M231

Marvel Collection

M231 Marvel Collection 1枚目

Wajib dikoleksi penggemar setia Marvel series

5

Bloods

Series Sweater ZIP Hoodie Method 01 Black

Bloods Series Sweater ZIP Hoodie Method 01 Black 1枚目

Uniknya zipper dan drawstring warna oranye di hoodie hitam

6

Tozicozy

Edge Hoodie

Tozicozy Edge Hoodie 1枚目

Desain hoodie hitam yang unik untuk si fashionista

7

Cosmic

Sweater Hoodie GLOBE ZIP

Cosmic Sweater Hoodie GLOBE ZIP 1枚目

Motif dan paduan warna di belakang hoodie hadirkan kesan modern

8

OCWA

Basic Men Black Hoodie

OCWA Basic Men Black Hoodie 1枚目

Tiru penampilan modis Kanye West dengan hoodie ini

9

Giordano

National Day Hoodie Pria

Giordano  National Day Hoodie Pria 1枚目

Tampil nasionalis dengan lambang garuda di dada

10

adidas

Hoodie Classics Trefoil Adicolor

adidas Hoodie Classics Trefoil Adicolor 1枚目

Rekomendasi hoodie tebal untuk menghangatkan tubuh

Perincian produk
Close
No.1

DobujackEvacuation Black Hoodie

Mulai dari Rp470.000,00

Motifnya yang edgy buat penampilan Anda makin keren

Kelebihan:

  • Review mengatakan bahan hoodie tebal, tetapi tidak terasa gerah
  • Sablonan bold menggunakan sablon berdensitas tinggi

Kekurangan:

  • Ada review mengatakan bahannya agak kasar dan terasa kaku

Jika Anda khawatir warna sablon pada hoodie mudah rusak akibat sering dicuci, pilihlah produk lokal asal Bandung ini. Hoodie ini menggunakan tinta sablon berdensitas tinggi atau high density printing ink. Jadi, logo sablonnya dijamin tidak mudah luntur.


Selain di bagian belakang, motifnya yang kekinian terdapat pula di bagian dada dan lengan. Produk ini dapat menjadi salah satu pilihan untuk tampil keren dengan hoodie hitam bermotif premium.

No.2

Erigo Pullover Caprilla Black

Mulai dari Rp500.000,00

Olahraga outdoor makin stylish dengan hoodie parasut hitam

Kelebihan:

  • Berbahan parasut yang ringan, tipis, dan tidak makan tempat bila dilipat

Kekurangan:

  • Warna hitamnya kurang pekat
  • Sejumlah review mengatakan talinya relatif mudah putus

Untuk Anda yang senang melakukan olahraga outdoor seperti jogging, kami merekomendasikan produk dari merek lokal populer ini. Pullover Caprilla Black terbuat dari bahan yang ringan sehingga tidak akan membebani tubuh Anda saat berolahraga. Karena terbuat dari parasut, di saat terdesak Anda bisa memanfaatkan jaket hoodie ini sebagai pengganti jas hujan. 

No.3

RoughneckBlack Mini Sig Black Zipper HoodieHZ006

Mulai dari Rp525.000,00

Outfit antiribet untuk Anda yang berjiwa minimalis

Kelebihan:

  • Desain simpel dengan warna hitam pekat
  • Tidak terlalu tebal sehingga tidak terasa gerah meski memakai dalaman kaus

Kekurangan:

  • Ada review mengatakan bagian pergelangan tangannya kendur

Bila Anda pria yang menyukai pakaian berdesain sederhana, silakan memilih jaket dari Roughneck. Jaket hoodie ini didesain polos dengan ritsleting di tengah tanpa gambar dan tulisan sehingga terlihat minimalis.


Warna hitam pekat pada hoodie ini akan memancarkan aura cool dan misterius pada pemakainya. Anda juga akan lebih mudah memadukan jaket ini dengan dalaman dan bawahan beragam warna. 

No.4

M231Marvel Collection

Mulai dari Rp749.000,00

Wajib dikoleksi penggemar setia Marvel series

Kelebihan:

  • Sejumlah review mengatakan bahan hoodie lembut dan adem
  • Tersedia dalam tiga desain tokoh Marvel

Kekurangan:

  • Sejumlah review mengatakan ukurannya lebih kecil dari size chart

Jangan mengaku penggemar setia Marvel kalau belum mempunyai produk ini. Merek M231 menghadirkan tiga desain hoodie hitam yang terinspirasi dari tokoh Marvel, yaitu Spiderman, Iron Man, dan Doctor Strange. Bahannya pun ringan, adem, dan halus sehingga Anda akan betah memakainya di segala suasana. Padukan saja dengan celana jeans kesayangan untuk melengkapi gaya kasual sehari-hari.

No.5

BloodsSeries Sweater ZIP Hoodie Method 01 Black

Mulai dari Rp369.000,00

Uniknya zipper dan drawstring warna oranye di hoodie hitam

Kelebihan:

  • Sejumlah review menyatakan puas dengan bahan hoodie yang halus dan tebal

Kekurangan:

  • Ada review mengatakan ritsletingnya agak macet

Bagaimana jika warna oranye dan hitam bergabung dalam satu outfit? Jika Anda penggemar dua warna ini, Anda bisa melirik Series Sweater ZIP Hoodie Method 01 Black. 


Bloods menghadirkan hoodie hitam dengan sentuhan warna oranye terang di bagian zipper dan drawstring. Ternyata, kedua warna ini akan menghasilkan kombinasi yang unik, tetapi tetap menyatu, lho. Jika ingin tampil beda, gunakan dalaman berwarna oranye agar makin kece, ya.

No.6

TozicozyEdge Hoodie

Mulai dari Rp359.000,00

Desain hoodie hitam yang unik untuk si fashionista

Kelebihan:

  • Desain tidak mainstream karena seolah memakai kaus tambahan

Kekurangan:

  • Ada review mengatakan warna hitamnya kurang pekat dan polanya kurang konsisten

Bagi Anda yang bosan dengan desain hoodie yang itu-itu saja, inilah produk yang patut dipertimbangkan. Tozicozy menghadirkan pullover hoodie dengan desain unik, yaitu ada potongan menyerupai kaus di bagian lengan. Seolah-olah Anda menggunakan dua outfit yang berbeda. Cukup dengan memakai Edge Hoodie ini, dijamin Anda akan mencuri perhatian banyak orang!

No.7

CosmicSweater Hoodie GLOBE ZIP

Mulai dari Rp499.000,00

Motif dan paduan warna di belakang hoodie hadirkan kesan modern

Kelebihan:

  • Ada review mengatakan bahannya tebal, tetapi ringan

Kekurangan:

  • Karena bermodel slim fit, mungkin kurang cocok bagi pemilik tubuh berisi

Suka bingung memilih outfit harian untuk ke kampus atau sekadar jalan-jalan? Kalau begitu, Anda patut mempertimbangkan hoodie yang satu ini. Dari depan, hoodie terlihat simpel dengan logo kecil di bagian dada. Namun, di sisi belakangnya terdapat desain bernuansa hijau dan biru yang modern. Anda bisa memadukannya dengan berbagai atasan seperti kaus dan celana pendek sebagai outfit harian.

No.8

OCWABasic Men Black Hoodie

Mulai dari Rp389.000,00

Tiru penampilan modis Kanye West dengan hoodie ini

Kelebihan:

  • Desain simpel dan polos, mudah dipadankan dengan berbagai aksesori

Kekurangan:

  • Tidak dilengkapi drawstring sehingga tidak bisa menyesuaikan ukuran tudung

Musisi dan rapper Kanye West dikenal sering menggunakan hoodie dalam tiap kesempatan. Jika Anda ingin meniru penampilannya, hoodie hitam dari OCWA ini dapat menjadi pilihan.


Basic Men Black Hoodie hadir dengan desain polos tanpa motif sehingga mudah dipadukan dengan berbagai aksesori. Anda bisa menggunakan topi atau kalung untuk tampil ekstra layaknya rapper favorit.

No.9

Giordano National Day Hoodie Pria

Mulai dari Rp859.900,00

Tampil nasionalis dengan lambang garuda di dada

Kelebihan:

  • Terdapat aksen burung garuda dan bendera merah putih yang unik

Kekurangan:

  • Bahannya tidak stretch sehingga mungkin terasa cukup ketat di tubuh

Butuh outfit trendi yang cocok digunakan saat traveling ke luar negeri? Cobalah produk satu ini. Anda akan makin bangga memakai produk ini berkat adanya lambang burung garuda di dada Anda. Selain itu, adanya sejumlah aksen bendera merah putih akan menambah kesan nasionalis.


Hoodie ini sendiri terbuat dari bahan katun kombinasi yang ringan dan tidak transparan. Dengan begitu, Anda tidak akan kegerahan saat memakainya di cuaca panas.

No.10

adidasHoodie Classics Trefoil Adicolor

Mulai dari Rp1.300.000,00

Rekomendasi hoodie tebal untuk menghangatkan tubuh

Kelebihan:

  • Materialnya tebal dan terasa menghangatkan tubuh

Kekurangan:

  • Ada review mengatakan bahannya tidak terlalu lembut

Logo Trefoil klasik dari adidas sangat populer digunakan para atlet, bintang hiphop, hingga seniman dunia. Warna logo putih di hoodie hitam akan menyempurnakan penampilan monokrom Anda.


Produk ini terbuat dari bahan katun yang dibuat dengan metode yang lebih ramah lingkungan. Namun, bahannya tetap tebal dan terasa hangat saat digunakan. Karena itu, hoodie ini cocok digunakan saat cuaca dingin ataupun saat Anda berkegiatan outdoor di gunung.

Tips memadukan hoodie hitam untuk pria

Tips memadukan hoodie hitam untuk pria

Hoodie hitam tidak hanya mampu menghangatkan tubuh, tetapi juga bisa meningkatkan penampilan. Kami akan memberikan tips yang bisa menjadi inspirasi padu padan hoodie hitam favorit Anda. Simak tips mix and match style hoodie pria di bawah ini, yuk!


  • Untuk gaya kasual, padukan hoodie hitam dengan celana blue jeans, topi, dan sneakers. Dijamin tidak akan terlihat 'mati gaya'!
  • Jika dirasa outfit sebelumnya terlalu simpel, tambahkan jaket denim sebagai outer.
  • Senang tampil dengan outfit bernuansa monokrom? Keluarkan semua koleksi warna hitam Anda, mulai dari celana, sepatu, hingga tas untuk menemani hoodie hitam Anda.
  • Anda yang ingin tampil dengan kesan sporty bisa menggunakan hoodie hitam dengan celana jogger dan sneakers.
  • Jika ingin menonjolkan nuansa maskulin, gunakan celana kargo.

Baca juga rekomendasi fashion item lainnya untuk pria di sini

Selain rekomendasi hoodie pria, kami juga telah menyiapkan artikel fashion item lainnya untuk dipadukan dengan hoodie hitam. Tidak lupa, rekomendasi produk terbaiknya pun sudah kami ulas. Apabila Anda tertarik untuk membeli, klik tautan di bawah ini untuk mengetahui penjelasan lebih lengkap.

Kesimpulan

Itu tadi tips dari kami mengenai cara memilih hoodie hitam pria beserta sepuluh rekomendasi produk terbaiknya. Apakah Anda sudah menentukan pilihan? Hoodie pria, khususnya yang berwarna hitam, memang identik dengan kesan maskulin dan cool.


Anda bisa memilih hoodie berdasarkan jenisnya, pullover atau zipper. Lalu, sesuaikan modelnya dengan gaya berpakaian Anda. Pilih juga material yang nyaman, misalnya katun. Semoga Anda menemukan hoodie yang tepat!

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer