1. TOP
  2. >
  3. Peralatan dapur
  4. >
  5. Peralatan masak
  6. >
  7. 10 Rekomendasi Kompor MODENA Terbaik (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Rekomendasi Kompor MODENA Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Rekomendasi Kompor MODENA Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Rekomendasi Kompor MODENA Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Rekomendasi Kompor MODENA Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Rekomendasi Kompor MODENA Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Rekomendasi Kompor MODENA Terbaik (Terbaru Tahun 2023)

Saat menata dapur, kompor adalah hal yang tidak boleh terlewatkan. Terlebih, kompor adalah sentral dari kebanyakan aktivitas Anda di dapur. Kompor yang berkualitas tentunya akan membuat aktivitas memasak lebih menyenangkan. Salah satu merek kompor yang bagus dan wajib Anda pertimbangkan adalah MODENA.


Dengan konsep desain minimalis, kompor MODENA akan membuat dapur Anda lebih kekinian. Jenis kompornya pun beragam, mulai dari kompor freestanding, kompor tanam, hingga kompor portable. Di artikel ini kami akan membahas rekomendasi kompor MODENA dengan berbagai pilihan ukuran dan harga. Bacalah selengkapnya dan temukan produk terbaik Anda.

Diperbaharui 08-17-2022
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk dan layanan dalam artikel ini dipilih dan diurutkan secara mandiri oleh Tim Editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber. (Diperbaharui pada 13 Januari 2023)

Mengenal kompor MODENA yang berkelas dan berkualitas

Mengenal kompor MODENA yang berkelas dan berkualitas
Sumber: modena.co.id

MODENA adalah merek alat rumah tangga asal Italia yang hadir di Indonesia sejak 1981. Kategori produk MODENA yang paling utama adalah cooking, cooling, dan cleaning. Dari semua produknya, MODENA mengutamakan aspek estetika desain, kualitas, dan kekayaan fungsi supaya dapat mempermudah penggunanya.


Salah satu produk cooking MODENA yang paling banyak dicari adalah kompor. Hal ini dibuktikan dengan kompor MODENA yang mendapatkan penghargaan 5 Stars Global Customer Satisfaction Standard (GCSS) pada 2012. Kompor MODENA memiliki beberapa variasi dengan desain yang modern dan berkelas. Jadi, tidaklah mengherankan apabila banyak keluarga memilih kompor MODENA untuk dapurnya.


Secara inovasi, MODENA adalah merek yang pertama kali mengenalkan kompor induksi portabel di Indonesia. Selanjutnya, MODENA terus mengembangkan inovasi dan meningkatkan kualitas produk serta pelayanannya. Jika ada kesulitan dengan produk MODENA, service center-nya dapat ditemukan di kota Anda, bahkan bisa juga secara online.

Cara memilih kompor MODENA

Apakah ini pertama kalinya Anda akan membeli kompor MODENA? Tenang saja, kami akan membantu Anda untuk memilih kompor MODENA terbaik sesuai kebutuhan Anda.

① Pilih jenis kompor berdasarkan pemasangannya

Kompor MODENA dibagi menjadi tiga jenis, yaitu kompor freestanding, tanam atau built-in, dan portable. Masing-masing memiliki keunggulan yang bisa dipertimbangkan. Berikut ini penjelasannya!

Kompor freestanding, kompor oven yang mudah dipasang di mana saja

Kompor freestanding, kompor oven yang mudah dipasang di mana saja
Sumber: modena.com

Bagi Anda yang sering memanggang sekaligus memasak, kompor freestanding adalah pilihan tepat. Freestanding adalah model kompor yang menyatu dengan oven di bagian bawahnya. Menariknya lagi, kompor freestanding dapat dipindahkan sesuai kebutuhan.


Kompor freestanding MODENA biasanya terdapat beberapa tungku dan kapasitas oven mulai dari 55 liter. Fungsi ini akan memudahkan Anda untuk memasak beragam jenis masakan sekaligus. Terakhir, setelah selesai memasak, Anda juga bisa menutup kompor dengan penutupnya agar tidak mudah kotor.

Kompor tanam, hemat tempat dan mudah dibersihkan

Kompor tanam, hemat tempat dan mudah dibersihkan
Sumber: modena.co.id

Kompor tanam sering disebut juga kompor built-in. Pemasangannya adalah ditanam atau dimasukkan ke dalam lubang meja dapur yang sudah disiapkan. Jadi, Anda perlu menyediakan lubang dengan ukuran yang pas untuk kompor tanam ini.


Meski demikian, kompor tanam ini lebih mudah dibersihkan karena tidak memiliki banyak sela-sela yang menyebabkan kotoran menumpuk. Selain itu, kompor tanam juga lebih hemat tempat dan akan memberi kesan dapur yang minimalis. Jumlah tungku di kompor tanam MODENA tersedia mulai dari satu hingga empat tungku dengan ukuran yang berbeda-beda.

Kompor portabel, mudah dibawa ke mana saja

Kompor portabel, mudah dibawa ke mana saja
Sumber: modena.com

Kompor portabel adalah istilah yang sering digunakan untuk kompor dengan ukuran mini dan mudah dipindahkan ke mana saja. Kompor jenis ini biasanya memiliki bobot yang lebih ringan daripada jenis kompor lainnya. Kompor portabel MODENA tersedia dalam tipe manual dan induksi. Anda bisa memilih kompor portabel jika sering melakukan aktivitas outdoor atau menginap di vila bersama keluarga.

② Tentukan berdasarkan cara kerjanya

Sebelum membeli kompor MODENA, Anda juga harus memperhatikan cara kerjanya. Kompor MODENA memiliki empat cara kerja yang berbeda, yaitu manual, induksi, vetroceramic, dan elektrik. Masing-masing memiliki keunggulan yang bisa dipertimbangkan. Berikut ini penjelasannya.

Manual, kompor yang bekerja dengan aliran gas

Manual, kompor yang bekerja dengan aliran gas
Sumber: modena.com

Kompor manual atau yang umum dikenal dengan kompor gas adalah jenis kompor paling populer. Alasannya karena penggunaan yang sederhana dan gas yang mudah didapatkan. Kelebihan kompor gas adalah cocok dengan semua jenis alat memasak.


Jadi, Anda pun tidak perlu repot menyesuaikan peralatan masak. Kekurangannya terdapat pada cara membersihkan yang sedikit merepotkan. Sebagai contoh, Anda perlu membongkar bagian burner head agar bisa membersihkan secara maksimal.

Induksi, kompor listrik yang aman dan membuat masakan lebih cepat matang

Induksi, kompor listrik yang aman dan membuat masakan lebih cepat matang
Sumber: modena.com

Apabila Anda mengutamakan keamanan, kompor induksi patutlah dipertimbangkan. Kompor induksi bekerja dengan energi listrik dan bukan api sehingga bisa meminimalkan terjadinya kebocoran gas atau luka bakar. Secara teknis, kompor induksi bekerja dengan menginduksi atau memanaskan peralatan masaknya, bukan kompornya. Jadi, ketika kompor dipegang, kompor tetap terasa dingin.


Istimewanya lagi, Anda tidak akan melihat bara api ketika kompor induksi bekerja. Meski demikian, panas yang dihasilkannya lebih merata sehingga masakan lebih cepat matang. Namun, kompor induksi hanya bisa digunakan untuk panci berbahan metal khusus.

Vetroceramic, kompor induksi yang bisa digunakan untuk panci jenis apa saja

Vetroceramic, kompor induksi yang bisa digunakan untuk panci jenis apa saja
Sumber: modena.com

Berbeda dengan kompor induksi, kompor vetroceramic memungkinkan Anda untuk menggunakan panci jenis apa saja. Anda tetap bisa memasak menggunakan kompor ini sekalipun memiliki panci stainless steel, aluminium, atau bahan metal lainnya.


Cara kerjanya memang mirip dengan kompor induksi, tetapi Anda tetap bisa melihat bara panas yang keluar dari kompor. Selain itu, Anda juga masih bisa merasakan sisa panas pada kompor setelah selesai memasak.

Elektrik, kompor listrik yang suhunya bisa diatur sesuai kebutuhan

Elektrik, kompor listrik yang suhunya bisa diatur sesuai kebutuhan
Sumber: modena.co.id

Sama seperti kompor induksi, kompor elektrik juga menggunakan tenaga listrik untuk menyalakannya. Bedanya, kompor listrik menggunakan tenaga elektromagnetik untuk memanaskan peralatan masak. Di dalam kompor elektrik terdapat resistor yang melingkar untuk membuat panas lebih optimal.


Kompor elektrik tidak menginduksi peralatan memasak sehingga Anda tetap akan merasakan panas ketika menyentuh kompornya. Namun, kompor elektrik memiliki fitur pengaturan suhu sehingga Anda dapat menyesuaikannya sesuai kebutuhan.

③ Sesuaikan jumlah tungku dengan kebutuhan

Sesuaikan jumlah tungku dengan kebutuhan
Sumber: modena.com

Jumlah tungku yang tersedia di kompor adalah hal yang tidak boleh terlewatkan untuk Anda periksa. Kompor MODENA menyediakan berbagai jumlah tungku, mulai dari satu hingga empat tungku.


Bila Anda tinggal sendiri dan memiliki keterbatasan tempat, kompor dengan satu tungku cukup untuk memenuhi kebutuhan memasak. Namun, bila Anda tinggal bersama keluarga dan sering memasak berbagai masakan sekaligus, pilihlah minimal kompor dua tungku.

④ Ketahui fungsi keamanannya

Ketahui fungsi keamanannya
Sumber: modena.com

Fungsi keamanan adalah hal mutlak yang harus diperhatikan saat Anda memilih kompor. Untuk kompor freestanding dan kompor tanam, carilah kompor yang memiliki fitur perlindungan terhadap kebocoran gas. Jadi, bila terdeteksi ada kebocoran gas, kompor akan otomatis memutus aliran gas dan padam seketika.


Anda juga bisa mempertimbangkan fitur keamanan, seperti tombol child lock. Jadi, semua tombol tidak bisa berfungsi ketika anak tiba-tiba menyentuhnya. Selain itu, ada juga fitur yang otomatis mematikan kompor ketika tidak ada peralatan masak di atasnya.

⑤ Perhatikan material kompor

Perhatikan material kompor
Sumber: modena.com

Kompor MODENA terbuat dari dua jenis material, yaitu tempered crystal glass dan stainless steel. Material tempered crystal glass memiliki keunggulan lebih tebal, kuat, tahan panas, dan tahan benturan. Selain itu, material ini akan memberi kesan dapur yang lebih stylish dan berkelas.


Untuk material stainless steel, kompor ini memiliki keunggulan tidak mudah berkarat dan tidak mudah patah atau penyok. Secara perawatan, kompor stainless steel juga lebih ekonomis serta terjangkau.

⑥ Cek ukuran kompor yang sesuai dengan luas dapur

Cek ukuran kompor yang sesuai dengan luas dapur
Sumber: modena.com

Luas dapur Anda akan memengaruhi ukuran kompor yang dipilih. Makin banyak jumlah tungku, makin besar pula ukuran kompornya sehingga ruang yang dibutuhkan juga lebih luas.


Sebelum membeli, bacalah dahulu keterangan dimensi produk untuk mengetahui ukuran panjang, lebar, dan tinggi kompor. Jangan sampai ukuran kompor terlalu besar untuk dapur minimalis sehingga membuat aktivitas memasak Anda tidak nyaman.

10 Rekomendasi kompor MODENA terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk kompor MODENA terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

MODENA

Kompor Tanam

MODENA  Kompor Tanam 1枚目

Kompor tanam tempered glass yang kokoh dan elegan

2

MODENA

Kompor Induksi Portabel

MODENA  Kompor Induksi Portabel  1枚目

Ukurannya ringkas, pas dipasang di dapur yang kecil

3

MODENA

Kompor Tanam

MODENA  Kompor Tanam 1枚目

Fitur booster control-nya memberi daya tambahan agar masakan cepat matang

4

MODENA

Hob

MODENA  Hob  1枚目

Sudut bevel di sisi luar membuat tampilannya lebih eksklusif

5

MODENA

Kompor Tanam

MODENA  Kompor Tanam 1枚目

1 tungku, cocok untuk Anda yang tinggal sendiri

6

MODENA

Kompor Tanam

MODENA  Kompor Tanam 1枚目

Lampu indikatornya minimalkan risiko tangan terluka

7

MODENA

Cervia

MODENA  Cervia 1枚目

Bebas memasak dan memanggang dengan kapasitas oven hingga 62 liter

8

MODENA

Fano

MODENA  Fano 1枚目

Kompor yang dilengkapi tempat tertutup untuk tabung gas

9

MODENA

Kompor Portable

MODENA  Kompor Portable 1枚目

Panas lebih merata dengan brass burner

10

MODENA

Hob

MODENA  Hob 1枚目

Kompor dengan 9 tingkat panas, aktivitas memasak jadi lebih praktis

Perincian produk
Close
No.1

MODENA Kompor TanamBH 0725

Mulai dari Rp2.490.500,00

Kompor tanam tempered glass yang kokoh dan elegan

Kelebihan:

  • Tatakan tungku bermaterial enameled grid yang tahan panas
  • Dilengkapi fungsi hemat energi, yakni eco gas system

Kekurangan:

  • Kurang fleksibel dan tidak dapat dipindahkan

Kompor gas tanam ini memiliki warna full hitam dengan tatakan dari enameled grid yang kokoh. Kompor ini berukuran cukup besar dengan panjang mencapai 73 cm sehingga cocok untuk dapur yang ukurannya luas.


Kompor tanam MODENA ini juga dilengkapi dengan fungsi eco gas system sehingga lebih hemat energi. Menariknya lagi, kompor ini memiliki triple ring burners di setiap tungku sehingga panas lebih merata. Bagi Anda yang menginginkan kompor kokoh dan elegan, produk ini bisa jadi pilihan tepat.

No.2

MODENA Kompor Induksi Portabel PI 1316

Mulai dari Rp1.800.000,00

Ukurannya ringkas, pas dipasang di dapur yang kecil

Kelebihan:

  • Dilengkapi LED display untuk mengecek temperatur, daya, dan kode error saat digunakan
  • Dilengkapi 9 tingkat daya dan 8 program memasak otomatis

Kekurangan:

  • Hanya dapat digunakan untuk panci berbahan metal khusus

Bagi Anda yang tinggal sendiri dan memiliki dapur kecil, pilihlah kompor yang ringkas seperti ini. Meski hanya memiliki satu tungku saja, kompor ini tetap dapat dipakai untuk kebutuhan personal harian Anda. Kompor ini memiliki delapan auto cooking program yang akan membantu Anda memasak apa pun hanya dengan sekali tekan.

No.3

MODENA Kompor TanamBI 1725

Mulai dari Rp7.250.000,00

Fitur booster control-nya memberi daya tambahan agar masakan cepat matang

Kelebihan:

  • Dilengkapi dengan fungsi sliding touch control
  • Dilengkapi dengan fungsi tombol digital timer + stop and go

Kekurangan:

  • Hanya dapat digunakan untuk panci berbahan metal khusus

Menyiapkan masakan pada pagi hari mungkin membuat Anda jadi terburu-buru. Jika memasak dengan asal-asalan, tentu rasanya jadi tidak enak. Karena itu, kompor induksi yang satu ini adalah jawaban dari kebutuhan Anda.


Fitur kompornya tidak hanya memiliki sembilan power level, tetapi juga booster control. Cukup dengan sentuhan pada tombol sliding touch-nya, kompor akan memberi daya tambahan supaya proses memasak bisa lebih cepat. Alhasil, masakan Anda akan cepat matang dengan sempurna.

No.4

MODENA Hob BH 1935 LB

Mulai dari Rp6.060.000,00

Sudut bevel di sisi luar membuat tampilannya lebih eksklusif

Kelebihan:

  • Dilengkapi one hand ignition, proses menyalakan tungku kompor lebih mudah
  • Dilengkapi cast iron grid pada tatakannya yang cepat menghantar panas

Kekurangan:

  • Kurang fleksibel dan tidak dapat dipindahkan

Bila kompor tanam kebanyakan memiliki desain flat, kompor gas tanam MODENA yang satu ini tampil berbeda. Sisi luar kompor ini berbentuk sudut bevel yang manis dan membuat desain kompor lebih terlihat menawan.


Kompor ini layak dimiliki untuk Anda yang menyukai desain eksklusif. Bentuk kenop putarnya juga sangat pas di jari. Ditambah lagi, fitur one hand ignition atau pemantik otomatis memudahkan Anda untuk menyalakan kompor dengan sekali putar.

No.5

MODENA Kompor TanamBH 1315

Mulai dari Rp2.230.000,00

1 tungku, cocok untuk Anda yang tinggal sendiri

Kelebihan:

  • Tatakan tungku berbahan cast iron yang mudah dibersihkan
  • Dilengkapi triple ring burners untuk mendistribusikan panas secara merata

Kekurangan:

  • Kurang cocok untuk keluarga dengan anggota banyak

Kompor built-in atau tanam dari MODENA memang memiliki desain beragam, salah satunya adalah seri ini. Kompor gas ini cocok untuk Anda yang tinggal sendiri atau hanya dengan pasangan saja. Pasalnya, kompor ini hanya memiliki satu tungku untuk memasak.


Meski hanya memiliki satu tungku saja, kompor gas ini sudah dilengkapi dengan gas safety technology. Teknologi tersebut akan membuat pemakaian gas Anda lebih hemat.

No.6

MODENA Kompor TanamBE 1725

Mulai dari Rp4.420.000,00

Lampu indikatornya minimalkan risiko tangan terluka

Kelebihan:

  • Mudah dioperasikan berkat kenop mekanis

Kekurangan:

  • Kurang fleksibel dan tidak dapat dipindahkan

Kami merekomendasikan kompor ini karena terdapat residual heat indicator. Sistem ini berupa lampu yang akan menyala jika kompor masih panas setelah dipakai memasak. Hal ini sangat bermanfaat untuk mengurangi risiko tangan terluka.


Di samping itu, kompor MODENA ini juga sudah dilengkapi dengan enam level pengaturan suhu. Hal ini tentunya membantu Anda menyesuaikan dengan kebutuhan memasak menu yang berbeda.

No.7

MODENA CerviaFC 9642 S

Mulai dari Rp7.726.500,00

Bebas memasak dan memanggang dengan kapasitas oven hingga 62 liter

Kelebihan:

  • Dilengkapi convection fan untuk distribusi panas yang cepat dan merata
  • Dilengkapi two layer door untuk memastikan permukaan pintu oven tetap dingin

Kekurangan:

  • Pemasangan kompor cukup sulit dan membutuhkan teknisi khusus

Jika Anda sering memasak dalam porsi besar, kompor ini dapat membantu Anda. Pasalnya, kompor ini memiliki empat tungku yang dapat digunakan untuk memasak. Tidak hanya itu, kompor ini juga dilengkapi oven dengan kapasitas hingga 62 liter.


Kapasitas yang besar pastinya akan memudahkan Anda memasak aneka masakan untuk orang banyak. Anda bisa memasak dan memanggang dalam waktu bersamaan dengan kompor ini. Jadi, bagi Anda yang ingin lebih hemat waktu, produk ini bisa jadi pilihan.

No.8

MODENA FanoFC 8943 L

Mulai dari Rp12.792.500,00

Kompor yang dilengkapi tempat tertutup untuk tabung gas

Kelebihan:

  • Dilengkapi gas bottle compartement, tabung gas lebih aman saat digunakan
  • Dilengkapi fungsi automatic ignition dengan tombol untuk kompor atas, oven, dan panggangan

Kekurangan:

  • Pemasangan kompor cukup sulit dan membutuhkan teknisi khusus

Anda tidak perlu bingung lagi di mana harus meletakkan tabung gas karena kompor ini sudah dilengkapi lemari gas. Ya, di sebelah oven terdapat lemari tabung gas yang tertutup. Jadi, Anda bisa menggunakannya tanpa harus repot mengangkat-angkat tabung gas.


Kompor ini juga terbuat dari stainless steel yang kuat, awet, tidak mudah berkarat, dan mudah dibersihkan. Selain itu, di antara tungku terdapat space kosong yang cukup untuk meletakkan perabot masak yang sudah selesai digunakan.

No.9

MODENA Kompor PortablePC 2721 L

Mulai dari Rp1.120.000,00

Panas lebih merata dengan brass burner

Kelebihan:

  • Memiliki desain portabel yang mudah dipindahkan ke mana saja
  • Tampilan elegan dan modern dengan material kaca tempered

Kekurangan:

  • Material kompor mudah retak

Kompor portabel berbahan tempered glass ini mampu menghasilkan panas yang merata. Meski desainnya portabel, tetapi kompor ini memiliki dua tungku. Tungku kompor MODENA ini menggunakan brass burner yang akan menghantarkan panas lebih cepat dan merata.


Tidak hanya itu, kompor ini juga dilengkapi pengapian piezoelectric sehingga Anda tidak memerlukan korek api untuk menyalakannya. Apakah Anda tertarik untuk membelinya?

No.10

MODENA HobBC 0321 L

Mulai dari Rp3.540.000,00

Kompor dengan 9 tingkat panas, aktivitas memasak jadi lebih praktis

Kelebihan:

  • Dilengkapi integrated cooling system, kompor auto-off saat terlalu lama digunakan
  • Dilengkapi fungsi ring ganda untuk panci masak yang berbeda

Kekurangan:

  • Kurang fleksibel dan tidak dapat dipindahkan

Kami merekomendasikan kompor MODENA ini untuk membuat tampilan dapur Anda lebih estetik. Produk ini memiliki tampilan yang mengilat dan lebih modern karena terbuat dari material ceramic glass.


Selain itu, kompor MODENA vetroceramic ini juga mampu menaikkan suhu lebih cepat dari pelat listriknya. Bahkan, kompor ini juga dilengkapi sembilan tingkat panas yang dapat diatur sesuai kebutuhan. Kegiatan memasak Anda pun pasti lebih menyenangkan dengan kompor ini.

Baca juga rekomendasi kompor lainnya di sini

Selain kompor MODENA, kami juga telah mengulas beberapa jenis kompor lainnya. Apakah Anda membutuhkan kompor gas, kompor induksi, atau kompor freestanding? Bacalah ulasan kami di bawah ini dan temukan kompor terbaik untuk dapur Anda.

Kesimpulan

MODENA adalah merek produk perlengkapan rumah tangga yang tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Terlebih lagi, kompor MODENA sudah mendapatkan penghargaan sebagai no. 1 best selling kompor di Indonesia.


Para pengguna sebelumnya banyak yang puas dengan kualitas kompor MODENA. Sekarang, giliran Anda untuk membuktikan sendiri bahwa kompor MODENA memang layak dimiliki. Semoga ulasan kami ini bisa bermanfaat dan membantu Anda dalam memutuskan kompor MODENA yang akan dibeli.

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer