1. TOP
  2. >
  3. Fashion wanita
  4. >
  5. Tas wanita
  6. >
  7. 10 Merk Tas Kulit Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Merk Tas Kulit Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Merk Tas Kulit Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Merk Tas Kulit Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Merk Tas Kulit Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Merk Tas Kulit Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Merk Tas Kulit Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2023)

Selain dompet dan sepatu, tas wanita juga banyak dibuat dari bahan kulit, baik kulit asli ataupun sintetis. Tas kulit banyak dipilih karena memberikan kesan classy, elegan, dan cocok untuk segala suasana. Fossil, Coach, Povilo, dan Les Catino adalah beberapa merek tas kulit wanita yang bagus.


Selain itu, masih ada merek tas kulit branded dan lokal lainnya yang akan kami rekomendasikan. Namun, sebelumnya kami akan membantu Anda menemukan tas kulit yang tepat lewat tips-tips memilih. Di akhir artikel kami juga akan membagikan tips merawat tas kulit agar lebih awet. Yuk, disimak!

Diperbaharui 05-17-2022
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk di bawah ini diurutkan secara mandiri oleh tim editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber pada 13 Januari 2023.

Cara memilih tas kulit untuk wanita

Ada tiga poin yang perlu Anda pertimbangkan saat hendak membeli tas kulit untuk wanita. Tiga poin tersebut adalah jenis kulit yang digunakan, model tas, dan produsennya. Untuk penjelasan lebih detail, scroll ke bawah, ya!

① Pilih berdasarkan jenis kulit

Tas kulit yang beredar di pasaran menggunakan dua jenis kulit, yaitu kulit asli dari hewan dan kulit sintetis. Keduanya memiliki kelebihan masing-masing. Apa saja kelebihannya? Berikut ini penjelasan selengkapnya.

Kulit asli, awet dengan kualitas warna yang baik

Kulit asli, awet dengan kualitas warna yang baik
Sumber: fossil.co.id


Jika Anda ingin tas yang awet, tas dari kulit asli pilihannya. Tas kulit asli yang dijual di pasaran biasanya menggunakan full grain leather. Bahan ini diambil dari lapisan paling atas kulit sapi, kerbau, kambing, domba, dan lainnya.


Kelebihan full grain leather adalah kualitas warnanya yang baik. Tas dari kulit ini tidak akan mudah robek atau mengelupas serta tidak meleleh saat terkena api kecil. Bahkan, jika dirawat dengan baik, tekstur kulitnya makin lama makin bagus. Namun, kekurangan tas dari bahan ini adalah harganya yang tinggi.

Kulit sintetis, harga terjangkau dan warnanya lebih bervariasi

Untuk Anda yang mencari alternatif pengganti tas kulit asli. kami merekomendasikan tas kulit sintetis. Kulit sintetis dikenal juga dengan sebutan faux leather dan biasanya dibuat dari bahan polyurethane (PU) atau PVC. Sayangnya, daya tahannya lebih rendah daripada tas kulit asli.


Namun, tas kulit sintetis memiliki harga yang lebih terjangkau dengan warna yang lebih bervariasi. Anda bisa memilih warna dan motif yang sesuai selera. Walaupun bukan dibuat dari kulit asli, beberapa produsen tas kulit sintetis tetap mempertahankan estetika dan durability produknya, kok. Jadi, ingin tas kulit asli atau sintetis? Sesuaikan dengan kebutuhan dan budget Anda, ya.

② Pastikan modelnya sesuai dengan tujuan pemakaian

Ada berbagai model tas kulit wanita. Anda bisa memilih tote bag, backpack, sling bag, atau shoulder bag sesuai tujuan pemakaian. Model tas yang sesuai dengan acara yang didatangi akan membuat penampilan lebih fashionable!

Tote bag atau backpack, pilihan pas untuk bekerja atau kuliah

Tote bag atau backpack, pilihan pas untuk bekerja atau kuliah

Pilihlah tas kulit model tote bag atau backpack jika ingin digunakan untuk bekerja atau kuliah. Tote bag dan backpack memiliki kapasitas yang lebih besar daripada tas model lain. Karena itu, tas ini muat untuk berbagai bawaan Anda, seperti laptop, dokumen, buku, dompet, makeup pouch, dan barang lainnya.


Jika Anda ingin bahu tidak mudah lelah, pilih model backpack. Di sisi lain, untuk tampil lebih feminin dan rapi saat ke kantor, gunakan tote bag. Anda tetap ingin memakai tote bag saat membawa barang berat? Bawalah sebagian barang di tangan agar bahu tidak terasa sakit.

Sling bag atau shoulder bag, cocok untuk pesta atau jalan-jalan santai

Sling bag atau shoulder bag, cocok untuk pesta atau jalan-jalan santai

Sling bag atau tas selempang memiliki desain yang simpel, praktis, serta dapat memberikan kesan elegan. Sling bag bisa dikenakan untuk acara formal maupun semiformal. Namun, karena berukuran kecil, tas ini hanya bisa membawa sedikit barang.


Apabila ingin digunakan ke acara formal seperti pesta pernikahan, pilih sling bag dengan detail yang mewah. Anda bisa memilih sling bag yang dilengkapi tali bahu berwarna gold serta ornamen yang berkilauan. Jika dipakai untuk jalan-jalan seperti hang out bersama teman, sling bag dengan warna dan motif apa pun cocok digunakan.


Untuk Anda yang ingin membawa barang lebih banyak, tetapi tetap terkesan feminin, shoulder bag adalah pilihan yang tepat. Memakai shoulder bag juga akan memberikan kesan dewasa pada penampilan Anda. Berkat ukurannya yang sedang, shoulder bag cocok dikenakan untuk aktivitas sehari-hari.

③ Pertimbangkan asal brand-nya

Banyak produsen tas kulit impor yang pastinya sudah tak asing di telinga Anda. Namun, tahukah Anda? Ternyata ada banyak brand tas kulit lokal yang kualitasnya juga tak kalah bagus dibanding dengan brand luar, lho. Kami akan memberitahukan beberapa ciri khas dan keunggulannya masing-masing, baik brand impor maupun lokal. Silakan simak informasinya!

Brand luar negeri, kualitasnya tak perlu diragukan lagi

Brand luar negeri, kualitasnya tak perlu diragukan lagi
Sumber: uk.coach.com

Tas kulit branded tentu disukai banyak orang, bukan hanya karena modelnya, tetapi juga kualitasnya. Maka dari itu, tak heran banyak orang rela mengeluarkan bujet yang tak sedikit untuk membeli tas kulit branded


Coach adalah salah satu brand yang menjual tas kulit terbaik. Koleksi tas kulit mereka identik dengan model yang simpel, tetapi memiliki kesan yang sangat elegan. Bahan yang digunakan pun merupakan kulit asli yang memiliki kualitas terbaik. 


Selain Coach, ada lagi brand dari Fossil. Sepertinya brand ini sudah sangat melekat sebagai toko yang menjual produk berbahan kulit. Harganya tak setinggi Coach sehingga pas untuk masyarakat kelas menengah. Meskipun begitu, kualitas produk ini tetap tidak kalah dengan tas merek kelas atas lainnya.


Jika Anda tertarik untuk mengetahui tas-tas Fossil lainnya, silakan kunjungi artikel berikut ini.

Brand lokal, harganya lebih terjangkau dengan kualitas bersaing

Brand lokal, harganya lebih terjangkau dengan kualitas bersaing
Sumber: povilo.com

Salah satu keuntungan memilih tas kulit lokal adalah kualitas kulitnya tak kalah saing dan harganya pun lebih terjangkau. Hal ini dikarenakan produk lokal tidak dikenai cost pajak sebesar produk luar. Jika Anda khawatir dengan keawetannya, produk lokal saat ini sudah sama baiknya dengan produk luar, kok. 


Produsen tas kulit asli Indonesia salah satunya adalah Kaynn. Brand ini menggunakan kulit sapi asli untuk semua tas-tasnya. Berdasarkan review yang ada, tas Kaynn sangat awet dipakai bahkan bertahun-tahun lamanya. Warnanya juga tak mudah berubah dan yang terpenting modelnya sangat stylish dan kekinian


Ada juga tas kulit lokal dari Povilo. Meskipun menggunakan kulit sintetis, bahan yang dipakai tidaklah sembarangan. Kulit sintetis yang digunakan merupakan bahan berkualitas premium yang disebut ultra-fine fiber. Bahan tersebut membuat tas kulit Povilo tebal dan kuat

10 Rekomendasi tas kulit terbaik untuk wanita

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produktas kulit terbaik untuk wanita yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Beliya

Reni Shoulderbag

Beliya Reni Shoulderbag  1枚目

Tampilannya mewah dan elegan, tetapi harganya ekonomis sekali!

2

Merche

Ashley Shiny Black

Merche Ashley Shiny Black 1枚目

Tas berdesain timeless yang cocok untuk berbagai gaya busana

3

Nubuk Bags

Mini Kafka Twirl

Nubuk Bags Mini Kafka Twirl 1枚目

Simpel dan ringkas, tetapi muat banyak barang

4

Ceviro

Aleza Tote Bag

Ceviro  Aleza Tote Bag 1枚目

Panjang tali bahunya bisa diatur sesuai keinginan

5

Povilo

Marta Bag

Povilo Marta Bag 1枚目

Bentuknya unik, bisa dijadikan pouch pula!

6

Les Catino

Paris Passy Mini Bugatti 24 Nl

Les Catino Paris Passy Mini Bugatti 24 Nl 1枚目

Tampilannya manis dan anggun, cocok dipakai ke pesta

7

Rounn

Nagita

Rounn Nagita 1枚目

Tas mungil dengan warna-warni yang supercute!

8

Kaynn

Luigy Bag

Kaynn Luigy Bag 1枚目

Tas kulit lokal asli Bandung yang awet dan trendi

9

Coach

Field Tote In Signature Canvas With Horse And Carriage Print

Coach Field Tote In Signature Canvas With Horse And Carriage Print 1枚目

Tampil lebih percaya diri dengan tas branded berdesain elegan

10

Fossil

Camilla Convertible Backpack

Fossil Camilla Convertible Backpack  1枚目

Modelnya convertible, bisa dipakai untuk tiga macam gaya berbeda

Perincian produk
Close
No.1

Tampilannya mewah dan elegan, tetapi harganya ekonomis sekali!

Ingin punya tas kulit dengan tampilan mewah, tetapi harganya terjangkau? Pilih saja tas kulit dari Beliya! Tidak sampai seratus ribu, Anda sudah bisa mendapatkan shoulder bag yang tampak keren dan elegan. Tak heran jika produk ini begitu laris di pasaran.


Bahannya memang sedikit kaku, tetapi hal itu justru membuatnya jadi tampak seperti tas-tas branded yang harganya jutaan. Tak hanya itu saja, Anda juga akan mendapatkan free gantungan kecil yang berisi shopping bag. Worth to buy, bukan?

No.2

MercheAshley Shiny Black

Mulai dari Rp150.000,00

Tas berdesain timeless yang cocok untuk berbagai gaya busana

Jika Anda mencari tas kulit yang mudah dipadukan dengan berbagai outfit, tote bag inilah pilihannya. Selain warnanya yang netral, modelnya juga timeless. Dipakai kapan pun, tas ini akan tetap terlihat cantik, modis, dan tak pernah terlihat ketinggalan zaman. 


Di samping itu, kapasitas tas ini juga cukup besar. Anda bisa memakainya ke kampus untuk membawa buku, alat tulis, dompet, dan lainnya. Lalu, meski menggunakan kulit sintetis, tekstur tas ini menyerupai kulit kambing asli, lho.

No.3

Nubuk BagsMini Kafka Twirl

Mulai dari Rp179.000,00

Simpel dan ringkas, tetapi muat banyak barang

Apakah Anda tak suka membawa tas berukuran besar, tetapi sering kebingungan membawa banyak barang? Coba pertimbangkan tas dari Nubuk Bags ini. Tas ini memiliki ukuran minimalis sehingga ringkas saat dibawa. 


Meskipun begitu, dompet, handphone, payung lipat, mukena, bahkan botol minum bisa muat di dalamnya. Uniknya lagi, strap tas ini didesain dengan aksen twirl yang membuat look keseluruhan menjadi lebih manis. 

No.4

Ceviro Aleza Tote Bag

Mulai dari Rp375.000,00

Panjang tali bahunya bisa diatur sesuai keinginan

Produk buatan Ceviro ini bisa dipakai sebagai tote bag, shoulder bag, dan sling bag. Anda cukup memakai tali bahu yang panjang saat ingin menyelempangkannya. Jika ingin mengganti modelnya menjadi shoulder bag, gantilah tali bahunya dengan yang pendek.


Tas ini menggunakan kulit sintetis yang tidak mudah mengelupas dengan lining yang tebal. Jadi, Anda tidak perlu khawatir tas akan mudah rusak. Produk yang tepat untuk Anda yang mencari tas dari kulit sintetis yang tahan lama.

No.5

Bentuknya unik, bisa dijadikan pouch pula!

Apakah Anda tipe wanita yang tidak suka ribet membawa banyak barang ketika bepergian? Jika ya, Anda dapat memilih produk ini. Sling bag ini memiliki bentuk setengah lingkaran yang cukup unik. Karena ukurannya mini, tas ini cocok untuk membawa barang esensial, seperti dompet dan makeup.


Jika tali bahunya dilepas, produk ini bisa dimanfaatkan sebagai pouch untuk menaruh barang-barang berukuran kecil lainnya. Tali bahunya pun memiliki warna yang berbeda di tiap sisinya sehingga bisa Anda bolak-balik sesuai selera.

No.6

Les CatinoParis Passy Mini Bugatti 24 Nl

Mulai dari Rp1.199.800,00

Tampilannya manis dan anggun, cocok dipakai ke pesta

Saat pergi ke pesta, Anda mungkin sering kerepotan jika harus membawa tas clutch. Bila ingin makan dengan bebas dan bersosialisasi dengan nyaman, Anda bisa mengenakan tas dari Les Catino ini. Modelnya manis dan anggun, pilihan warnanya pun banyak. Jadi, Anda bisa menyesuaikannya dengan pakaian pesta Anda. Bila tak ingin diselempang, Anda bisa menjinjingnya di lengan. Effortlessly pretty!

No.7

RounnNagita

Mulai dari Rp1.424.000,00

Tas mungil dengan warna-warni yang supercute!

Kata siapa tas kulit tak cocok untuk anak muda? Banyak orang berpikir, memakai tas kulit tampak tua dan membosankan karena warna kulit yang umumnya hanya cokelat atau hitam. Bila Anda menginginkan tas dengan visual warna-warni yang eye-catching, pilihlah tas dari Rounn. 


Tas hasil kolaborasi dengan Nagita Slavina ini punya kombinasi warna yang supercute, lho! Ukurannya pun mungil sehingga menambah kesan imut pada penampilan Anda. Meskipun kecil, tas ini bisa memuat handphone, dompet kecil, dan kunci mobil. Jadi, pas untuk dipakai ke mal atau sekadar hang out bersama teman. 

No.8

Tas kulit lokal asli Bandung yang awet dan trendi

Jika Anda sedang mencari tas kulit lokal, kami merekomendasikan produk asal Bandung yaitu Kaynn. Tas kulit yang dibuat oleh Kaynn 100% merupakan kulit sapi asli. Jadi, kualitasnya tak kalah bagus dengan tas kulit branded yang harganya selangit.


Selain itu, tas ini tergolong awet dan tahan lama sehingga bisa Anda pakai bertahun-tahun. Modelnya juga tampak trendi dan kekinian, bukan? Anda bisa memakainya dalam dua cara, yaitu sebagai shoulder bag ataupun sling bag. Pilihan menarik!

No.9

CoachField Tote In Signature Canvas With Horse And Carriage Print

Mulai dari Rp900.000,00

Tampil lebih percaya diri dengan tas branded berdesain elegan

Motif Horse and Carriage yang ada pada produk ini memang sangat ikonis. Memakai tas ini ke kantor pasti akan membuat Anda lebih percaya diri! Bukan hanya karena merek tasnya yang branded, tetapi juga karena tampilannya yang elegan. 


Produk ini juga dilengkapi dengan bukaan lebar tanpa ritsleting yang memudahkan Anda untuk memasukkan dan mengeluarkan barang. Karena ukurannya cukup besar, selain dipakai ke kantor Anda juga bisa membawanya saat traveling.

No.10

FossilCamilla Convertible Backpack

Mulai dari Rp4.025.000,00

Modelnya convertible, bisa dipakai untuk tiga macam gaya berbeda

Ingin punya tas kulit asli yang bisa dipakai untuk berbagai macam model? Produk ini jawabannya! Tas dari Fossil ini merupakan tas convertible, yang artinya bisa dipakai untuk beberapa macam gaya. Anda bisa menggunakannya sebagai tas backpack, tote bag, atau shoulder bag


Dengan model seperti ini, Anda bisa menyesuaikan pemakaian tas dengan gaya yang Anda inginkan. Ada dua pilihan warna netral yang ditawarkan, yaitu hitam dan cokelat. Anda tak akan kesulitan memadukannya dengan outfit kesayangan, deh! Ditambah lagi, produk yang slim ini ternyata muat untuk laptop ukuran 13 inci, lho.

Tips merawat tas kulit

Tips merawat tas kulit

Merawat tas kulit, terutama tas kulit asli, memang gampang-gampang susah. Bila Anda ingin tas lebih tahan lama, Anda harus merawat tas kulit dengan benar. Untuk itu, kami akan memberikan beberapa tips dalam membersihkan dan menyimpan tas kulit. Simak baik-baik, ya!


1. Jangan dicuci!

Tas kulit tidak boleh dicuci dengan air. Jika kotor, tas kulit cukup dibersihkan dengan lap lalu diangin-anginkan di tempat sejuk yang tidak terkena sinar matahari langsung. Air bisa menyerap ke pori-pori kulit dan bisa menimbulkan jamur, apalagi jika tidak dijemur sampai benar-benar kering. Di sisi lain, menjemur tas kulit di bawah sinar matahari langsung bisa merubah warnanya dan membuat tas jadi terlihat lebih kusam. 


2. Simpan dalam kotak atau dust bag

Menyimpan tas kulit tak bisa disembarang tempat. Anda harus menyimpannya di dalam kotak atau dust bag untuk menghindari jamur. Supaya lebih aman lagi, Anda bisa menambahkan silica gel ke dalam dust bag supaya tas bebas lembap. Kemudian, jangan menaruh tas dengan cara ditumpuk karena bisa merusak tekstur kulit dan membuat bentuknya jadi berubah.


3. Gunakan pembersih khusus kulit

Bila ingin membersihkan kotoran dari tas kulit, kami menyarankan Anda membeli cairan khusus kulit. Anda juga bisa menambahkan pelembap kulit atau leather conditioner untuk menjaga kualitas tas kulit Anda.

Baca juga rekomendasi tas untuk wanita lainnya di sini

Selain tas kulit, masih banyak tas wanita dari bahan lainnya, seperti tas kanvas dan tas kain. Apabila Anda ingin menambah koleksi tas, Anda bisa membaca artikel yang sudah kami siapkan di bawah ini. Silakan klik tautan berikut dan dapatkan produk favorit Anda!

Kesimpulan

Nah, itu tadi penjelasan kami mengenai cara memilih tas kulit yang tepat beserta rekomendasi produk terbaiknya. Apakah Anda sudah menentukan tas mana yang akan dibeli?


Jenis kulit yang biasa dipakai pada tas adalah kulit asli dan kulit sintetis. Sesuaikan jenis kulit dengan kebutuhan dan budget Anda. Kemudian, agar penampilan makin standout, pastikan Anda memilih model tas yang tepat. Selamat berbelanja!

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer