• 10 Gelas Ukur Terbaik untuk di Dapur - Ditinjau oleh Pastry Instructor (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Gelas Ukur Terbaik untuk di Dapur - Ditinjau oleh Pastry Instructor (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Gelas Ukur Terbaik untuk di Dapur - Ditinjau oleh Pastry Instructor (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Gelas Ukur Terbaik untuk di Dapur - Ditinjau oleh Pastry Instructor (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Gelas Ukur Terbaik untuk di Dapur - Ditinjau oleh Pastry Instructor (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Gelas Ukur Terbaik untuk di Dapur - Ditinjau oleh Pastry Instructor (Terbaru Tahun 2022)

Gelas ukur atau measuring cup sering dikaitkan dengan peralatan laboratorium. Meski tidak salah, di artikel ini kami akan membahas gelas takar yang bagus untuk di dapur. Barangkali Anda lebih akrab menyebutnya dengan gelas ukur kue atau gelas ukur masak.


Gelas ukur biasanya terbuat dari stainless steel atau plastik. Kapasitasnya beragam, mulai dari 10 ml, 50 ml, 100 ml, hingga 200 ml. Beberapa merek juga memiliki produk berkapasitas 500 ml dan 1.000 ml, seperti IKEA, Lion Star, serta Maxim. Simak pembahasan yang sudah ditinjau oleh pastry instructor kami, Stella Permata.

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Stella Permata
Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 06 September 2022
Daftar isi

Profil pakar: Pastry instructor, Stella Permata

Profil pakar: Pastry instructor, Stella Permata
Stella Permata
Pastry instructor
Stella Permata

Stella Permata aktif sebagai ahli dalam bidang pastry. Ia memiliki pengalaman bekerja di beberapa hotel, cake shop, dan restoran di Jakarta selama 7 tahun. Stella juga mengajar pastry di Podomoro University selama kurang lebih 2 tahun. Selain mengajar di universitas, ia juga mengajar di MODENA dan mengisi beberapa konten brand alat masak lainnya.

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih gelas ukur untuk di dapur

Pilihan yang beragam mungkin akan membuat dilema ketika Anda memilih gelas takar. Sebab itu, kami menyiapkan pembahasan cara memilih gelas ukur untuk di dapur. Pastikan Anda menyimak setiap poinnya di bawah ini dengan saksama, ya!

Ketahui jenisnya terlebih dahulu

Gelas ukur yang ada di situs belanja online terlihat sama saja. Namun, ada perbedaan di antara gelas takar untuk bahan kering dan bahan basah jika Anda perhatikan dengan cermat. Kami akan menjabarkan perbedaannya agar Anda tidak salah memilih produk.

Untuk bahan kering, biasanya terbuat dari stainless

Untuk bahan kering, biasanya terbuat dari stainless

Gelas ukur jenis ini digunakan untuk mengukur tepung, gula, dan bahan kering lainnya. Anda yang kerap baking barangkali menyebutnya sebagai gelas ukur kue. Gelas takar untuk bahan kering dilengkapi pegangan memanjang supaya Anda bisa mengambil bahan yang akan diukur dengan mudah. Bagian atasnya dibuat rata dengan tujuan mempermudah Anda ketika mengikis bahan berlebih.


Gelas takar untuk bahan kering dapat dibuat dari berbagai macam bahan. Akan tetapi, kebanyakan produsen membuat gelas ukur jenis ini dari stainless steel, plastik, dan silikon. Bahan stainless steel lebih tahan lama dibandingkan bahan plastik dan silikon, tetapi bobot produknya lebih berat. Hal tersebut sebaiknya dipertimbangkan sebelum Anda membeli gelas ukur untuk di dapur.

Untuk bahan basah, biasanya terbuat dari material transparan

Untuk bahan basah, biasanya terbuat dari material transparan

Gelas ukur untuk bahan basah dipakai untuk mengukur bahan-bahan cair, seperti air dan susu. Jenis ini dilengkapi dengan garis-garis kecil dalam satuan mililiter. Garis-garis tersebut akan membantu Anda menentukan ukuran yang tepat. Produsen biasanya mendesain gelas ukur ini seperti pitcher. Jadi, Anda bisa memegang dan menuangkan bahan cair ke dalamnya dengan mudah.


Gelas takar jenis ini umumnya terbuat dari bahan yang transparan, seperti kaca atau plastik. Dengan begitu, Anda dapat mengetahui apakah cairan yang dimasukkan ke dalam gelas telah mencapai ukuran yang diinginkan atau belum.


Gelas ukur kaca cenderung berat dan mudah pecah, sedangkan gelas ukur plastik lebih ringan dan tahan banting. Namun, gelas takar yang terbuat dari plastik bisa saja meleleh jika digunakan untuk mengukur cairan yang panas.

Sesuaikan kapasitasnya dengan kebutuhan

Sesuaikan kapasitasnya dengan kebutuhan

Gelas ukur untuk bahan kering dan basah tersedia dalam ukuran yang berbeda-beda. Produsen membuat gelas ukur untuk bahan kering dalam ukuran 1 cup, 1/2 cup, 1/3 cup, dan 1/4 cup. Beberapa produsen juga membuat gelas ukur untuk bahan kering dalam ukuran yang lebih spesifik, seperti 2/3 cup dan 2/5 cup. Dalam hal ini, Anda dapat memilih yang sesuai dengan kebutuhan.


Gelas takar untuk bahan kering dapat digunakan untuk mengukur berbagai jenis bahan kering. Meskipun demikian, alat tersebut tidak dapat memberikan ukuran yang sama untuk semua bahan kering.


Gelas ukur dengan kapasitas 1/2 cup mampu menampung 68 gram tepung. Namun, ketika Anda memakainya untuk mengukur gula, gelas tersebut mampu menampung 100 gram gula. Anda harus mempertimbangkan hal tersebut sebelum membeli gelas ukur untuk bahan kering.


Di sisi lain, gelas takar untuk bahan basah biasanya memiliki ukuran lebih besar, yakni 1 cup, 2 cup, 4 cup, dan 8 cup. Ada pula yang hadir dengan satuan ml, seperti 200 ml, 250 ml, 500 ml, bahkan 1.000 ml. Jenis ini kemungkinan bisa memberikan ukuran yang lebih tepat karena bahan basah tidak diukur berdasarkan massa, tetapi volume.

Pilih dari merek terkenal

Ada banyak produsen yang memproduksi gelas ukur untuk di dapur. Tiap-tiap merek memiliki keunggulan yang berbeda. Untuk membantu Anda menentukan pilihan, kami akan mengulas beberapa merek terkenal yang memproduksi gelas ukur untuk di dapur.

IKEA, mayoritas produknya memiliki desain minimalis

IKEA merupakan perusahaan asal Swedia yang memproduksi beragam furnitur dan peralatan dapur. IKEA selalu mengeluarkan produk yang berkualitas dengan desain yang minimalis. Apabila Anda memiliki dapur dengan interior minimalis, produk dari IKEA pasti akan terlihat matching dengan dapur Anda. Gelas ukur IKEA juga dibuat dari bahan berkualitas, contohnya baja tahan karat.

OXO, produknya terdiri dari beragam varian

OXO selalu menciptakan produk yang terdiri dari berbagai varian. Gelas ukur yang diproduksi OXO ada yang terbuat dari stainless steel dan plastik. Selain itu, gelas ukur dari OXO memiliki beragam ukuran dan dijual dalam bentuk set atau satuan. Produk dari OXO memang banyak pilihan dan diklaim mampu bertahan lama. Sayangnya, produk gelas ukur brand ini masih cukup sulit ditemukan di marketplace Indonesia.

Maxim, mayoritas produknya berbahan plastik

Merek yang berada di bawah naungan Maspion Group ini juga memproduksi gelas ukur untuk di dapur. Produk Maxim biasanya terbuat dari plastik. Meskipun demikian, Anda tidak perlu meragukan kualitasnya karena gelas ukur buatan Maxim cukup tebal dan kuat. Jadi, Anda dapat menggunakannya dalam jangka waktu yang cukup lama.

10 Rekomendasi gelas ukur terbaik untuk di dapur

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk gelas ukur terbaik untuk di dapur yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.


Update 23 Agustus 2022:

Setelah melakukan riset ulang di marketplace Shopee, kami mendapati bahwa Lion Star Super Measuring Cup GL-16 masih memiliki angka penjualan tertinggi. Sementara itu, Samiya Measuring Glass High Borosilicate muncul sebagai produk terlaris kedua. 


Disclaimer: Sepuluh produk di bawah ini murni rekomendasi mybest dan bukan dari Stella Permata.

Gambar produk
1
Lion Star Super Measuring Cup 1

Lion Star

2
Samiya Measuring Glass High Borosilicate 1

Samiya

3
Hayylife  Set Sendok Gelas Takar 7 in 1 1

Hayylife

4
Toso Milk Jug Temperatur 1

Toso

5
IKEA VARDAGEN Cangkir Ukur, Kaca 1

IKEA

6
Maxim Measuring Cup 4pcs 1

Maxim

7
Marinex Measuring Jug Jarra 1

Marinex

8
Cooks Habit Silicone Measuring Cup 4 Pcs 1

Cooks Habit

9
Cypruz Premium Cangkir Ukur Stainless 1

Cypruz

10
Dreamfarm Levups Gelas Pengukur 1

Dreamfarm

Nama produk

Super Measuring Cup

Measuring Glass High Borosilicate

Set Sendok Gelas Takar 7 in 1

Milk Jug Temperatur

VARDAGEN Cangkir Ukur, Kaca

Measuring Cup 4pcs

Measuring Jug Jarra

Silicone Measuring Cup 4 Pcs

Premium Cangkir Ukur Stainless

Levups Gelas Pengukur

Keunggulan

Beras, gula, tepung, dan air bisa diukur menggunakan produk ini

Dingin bisa panas pun bisa, lengkap dengan tutupnya!

Gelas dan sendok ukur dalam satu set, lebih ekonomis

Dilengkapi termometer, mengukur suhu bahan cair menjadi lebih mudah

Tak mudah retak karena terbuat dari kaca tahan panas

Lebih aman dengan bahan plastik yang tidak reaktif

Bahannya diklaim lebih tahan banting dibandingkan kaca biasa

Dapat dilipat dan digantung, dapur jadi lega serta rapi

Bahannya tahan lama, desainnya cocok untuk dapur minimalis

Self-leveling measuring cup untuk pengukuran yang presisi

Harga mulai dariRp 19.500,00Rp 80.000,00Rp 59.000,00Rp 125.000,00Rp 69.900,00Rp 72.500,00Rp 117.000,00Rp 89.900,00Rp 90.000,00Rp 348.000,00
Saran penggunaanBahan kering dan cairBahan cairBahan kering dan cairBahan cairBahan cairBahan kering dan cairBahan cairBahan kering dan cairBahan keringBahan kering dan cair
MaterialPlastikKaca borosilicate PP, akrilikStainless steelKacaPP, TPRKacaSilikonStainless steelStainless steel, PP
Ukuran 1000 ml300 ml, 500 ml, 1000 ml500 ml, 1/2 sdt, 1 sdt, 1/2 sdm, 1 sdm, 1/4 cup, 1/3 cup600 ml500 ml, 1000 ml1/4 cup (58 ml), 1/3 cup (78 ml), 1/2 cup (118 ml), 1 cup (236 ml)250 ml, 500 ml, 1000 ml1/4 cup (60 ml), 1/3 cup (80 ml), 1/2 cup (125 ml), 1 cup (250 ml)1/4 cup, 1/3 cup, 1/2 cup, 1 cup1/4 cup (63 ml), 1/3 cup (83 ml), 1/2 cup (125 ml), 1 cup (250 ml)
Tautan produk
10

DreamfarmLevups Gelas Pengukur

Mulai dari Rp 348.000,00

Saran penggunaanBahan kering dan cair
MaterialStainless steel, PP
Ukuran 1/4 cup (63 ml), 1/3 cup (83 ml), 1/2 cup (125 ml), 1 cup (250 ml)
9

CypruzPremium Cangkir Ukur Stainless

AD-1158K

Mulai dari Rp 90.000,00

Saran penggunaanBahan kering
MaterialStainless steel
Ukuran 1/4 cup, 1/3 cup, 1/2 cup, 1 cup
8

Cooks HabitSilicone Measuring Cup 4 Pcs

Mulai dari Rp 89.900,00

Saran penggunaanBahan kering dan cair
MaterialSilikon
Ukuran 1/4 cup (60 ml), 1/3 cup (80 ml), 1/2 cup (125 ml), 1 cup (250 ml)
7
Saran penggunaanBahan cair
MaterialKaca
Ukuran 250 ml, 500 ml, 1000 ml
6
Saran penggunaanBahan kering dan cair
MaterialPP, TPR
Ukuran 1/4 cup (58 ml), 1/3 cup (78 ml), 1/2 cup (118 ml), 1 cup (236 ml)
5

IKEAVARDAGEN Cangkir Ukur, Kaca

Mulai dari Rp 69.900,00

Saran penggunaanBahan cair
MaterialKaca
Ukuran 500 ml, 1000 ml
4
Saran penggunaanBahan cair
MaterialStainless steel
Ukuran 600 ml
3

Hayylife Set Sendok Gelas Takar 7 in 1

HL-ABA-664

Mulai dari Rp 59.000,00

Saran penggunaanBahan kering dan cair
MaterialPP, akrilik
Ukuran 500 ml, 1/2 sdt, 1 sdt, 1/2 sdm, 1 sdm, 1/4 cup, 1/3 cup
2

SamiyaMeasuring Glass High Borosilicate

Mulai dari Rp 80.000,00

Saran penggunaanBahan cair
MaterialKaca borosilicate
Ukuran300 ml, 500 ml, 1000 ml
1
Saran penggunaanBahan kering dan cair
MaterialPlastik
Ukuran 1000 ml

Tips menggunakan gelas ukur dari pastry instructor kami, Stella Permata

Tips menggunakan gelas ukur dari pastry instructor kami, Stella Permata

Letakkan gelas ukur pada permukaan meja yang rata pada saat mengukur untuk mendapatkan ukuran yang presisi. Hindari melihat ukuran dengan mengangkat gelas ukur karena jadi tidak presisi.


Untuk measuring cup, pastikan ketinggian bahan sesuai dengan bibir cup saat akan diukur. Pastikan tidak lebih tinggi atau ceruk ke bawah sehingga bahan yang diukur menjadi lebih presisi.

Baca juga rekomendasi produk perlengkapan baking lainnya di sini

Gelas ukur merupakan salah satu alat yang harus dimiliki untuk membuat kue. Milikilah juga perlengkapan baking lainnya Agar kegiatan tersebut jadi makin mudah, seperti whisk, loyang, dan saringan tepung. Kami sudah mengulas produknya untuk Anda, lho. Yuk, simak link berikut!

Kesimpulan

Gelas ukur untuk di dapur memang terlihat sederhana, tetapi alat ini memiliki peran yang besar terhadap keberhasilan resep dan kegiatan memasak. Jadi, Anda sebaiknya memperhatikan poin-poin yang telah kami jabarkan ketika memilih gelas ukur. 


Bahan yang digunakan untuk membuat gelas ukur bermacam-macam. Ada gelas ukur yang terbuat dari stainless steel, plastik, hingga kaca. Setiap bahan tersebut memiliki kelebihan masing-masing. Jadi, pilihlah yang paling sesuai dengan kebutuhan. Selamat memilih dan berbelanja!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Microwave Oven Convection Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Microwave Oven Convection Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Microwave oven convection adalah alat yang dapat memanaskan makanan serta memasak bahan makanan dengan cepat. Hasilnya pun akan matang secara merata. Anda dapat menemukan beragam merek microwave oven convection di pasaran, seperti Electrolux, Modena, Sharp, hingga Panasonic. Banyaknya merek yang beredar mungkin membuat Anda bingung dalam memilih produk yang bagus dan sesuai kebutuhan. Untuk menjawab kebingungan Anda, kali ini kami akan memberikan tips memilih produk microwave oven convection. Selain itu, kami juga akan memberikan sepuluh rekomendasi produk terbaik yang dapat Anda pilih. Simak artikel ini hingga akhir, ya!
    Perlengkapan baking
  • 10 Loyang Kue Terbaik - Ditinjau oleh Pastry Instructor (Terbaru Tahun 2022)
    10 Loyang Kue Terbaik - Ditinjau oleh Pastry Instructor (Terbaru Tahun 2022)
    Loyang sangat diperlukan untuk membuat kue. Ada beragam loyang dengan fungsinya masing-masing, seperti loyang kue kering atau loyang kue bolu. Bahan pembuatnya pun bermacam-macam, seperti aluminium, silikon, atau kaca. Pada kesempatan ini, kami akan memperkenalkan produk-produk loyang kue yang bagus dari beragam merek. Anda akan menemukan loyang kue antara lain dari Cookshabit, Maxim Bakeware, dan Chefmade. Kami juga akan membagikan cara memilih loyang kue terbaik. Tak ketinggalan kami tampilkan pula rekomendasi dengan kisaran harganya. Mari baca artikel ini untuk mengetahuinya! Artikel ini sudah ditinjau oleh pastry instructor kami, Stella Permata.
    Perlengkapan baking
  • 10 Saringan Tepung Terbaik - Ditinjau oleh Cake Designer (Terbaru Tahun 2022)
    10 Saringan Tepung Terbaik - Ditinjau oleh Cake Designer (Terbaru Tahun 2022)
    Saringan tepung atau flour sieve adalah perkakas penting bagi para baker untuk membuat roti berkualitas. Proses pengayakan akan membuat tepung tidak menggumpal sehingga adonan dapat mengembang sempurna. Di sini, Anda akan mendapati saringan tepung terigu dan tepung lainnya dari bahan stainless, aluminium, atau plastik.Saringan tepung halus hingga paling halus, mulai dari ukuran kecil sampai besar pun akan Anda temui. Selain merek IKEA dan Maspion, adakah merek lain yang bagus dan menarik untuk dipilih? Artikel ini sudah ditinjau oleh cake designer kami, Adela Andriana. Mari ikuti informasi selengkapnya!
    Perlengkapan baking
  • 10 Cetakan Muffin Terbaik - Ditinjau oleh Pastry Instructor (Terbaru Tahun 2022)
    10 Cetakan Muffin Terbaik - Ditinjau oleh Pastry Instructor (Terbaru Tahun 2022)
    Saat ingin membuat muffin, Anda memerlukan cetakan muffin. Jika dilihat dari bahannya, cetakan muffin yang dijual di pasaran ternyata beragam. Ada cetakan yang terbuat dari stainless, kertas, dan silikon yang berwarna-warni. Selain itu, bentuknya juga bervariasi, seperti bulat, persegi, hingga bintang.Kami akan membagikan tips memilih cetakan muffin terbaik. Setelah itu, kami akan merekomendasikan cetakan muffin yang bagus dari merek Royal Ami hingga Maspion Logam Jawa. Jadi, simak pembahasannya sampai tuntas dan pilihlah cetakan yang cantik agar muffin terlihat menarik. Artikel ini sudah ditinjau oleh pastry instructor kami, Stella Permata.
    Perlengkapan baking
  • 10 Loyang Roti Terbaik - Ditinjau oleh Professional Baker (Terbaru Tahun 2022)
    10 Loyang Roti Terbaik - Ditinjau oleh Professional Baker (Terbaru Tahun 2022)
    Loyang mempunyai peran penting dalam membuat roti. Selain untuk memanggang adonan, loyang juga menentukan terciptanya aneka bentuk roti. Ada banyak bentuk loyang yang dijual di pasaran, mulai dari loyang kotak, persegi panjang, hingga oval. Jika Anda ingin membuat roti yang sempurna tanpa lengket, perhatikanlah kualitas dan bahan loyang yang digunakan. Untuk itu, kami akan memaparkan cara memilih loyang roti yang bagus. Kami juga akan mengulas loyang roti terbaik dari merek CHEF MADE, Cook's Habit, hingga Suncity. Artikel ini juga sudah ditinjau oleh professional baker kami, Tata Violeta. Mari simak selengkapnya!
    Perlengkapan baking
  • 10 Rekomendasi Kertas Doily Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Kertas Doily Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Kertas doily adalah kertas yang dicetak sedemikian rupa sehingga menghasilkan pola yang indah seperti renda. Kertas ini sering kali digunakan sebagai alas makanan dan wadah permen, tetapi kegunaannya tidak sampai di situ saja. Anda dapat menggunakannya sebagai pembungkus, scrapbook, dekorasi, dan lainnya.Pada artikel kali ini kami akan menjelaskan cara memilih sekaligus merekomendasikan kertas doily yang bagus. Ada beragam bentuk yang bisa dipilih, seperti lingkaran, oval, kotak, persegi panjang, dan bintang. Selain itu, warna dan pola rendanya pun bervariasi. Nah, pilihlah kertas renda yang paling menarik bagi Anda, ya!
    Perlengkapan baking
  • 10 Rekomendasi Whisk/Kocokan Telur Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Whisk/Kocokan Telur Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Kocokan telur manual merupakan salah satu perlengkapan dapur yang wajib dimiliki. Meski dewasa ini banyak orang menggunakan mixer elektrik, keberadaan whisk tetap dianggap penting. Whisk mampu memberikan hasil kocokan yang lebih sempurna yang tidak bisa dihasilkan secara otomatis oleh mixer.Kini dijual beragam jenis kocokan telur di pasaran. Ada yang terbuat dari bahan stainless steel, ada pula yang dari silikon. Nah, kali ini kami akan membagi tips memilih kocokan telur yang bagus. Sepuluh rekomendasi whisk terbaik dari berbagai merek, seperti JIB dan BOLDe, juga telah kami siapkan. Yuk, disimak!
    Perlengkapan baking
  • 10 Cetakan Puding Terbaik - Ditinjau oleh Pastry Instructor (Terbaru Tahun 2022)
    10 Cetakan Puding Terbaik - Ditinjau oleh Pastry Instructor (Terbaru Tahun 2022)
    Anda senang berkreasi dengan makanan? Jika demikian, memiliki beberapa cetakan puding rasanya tidak berlebihan. Dengan cetakan ini, tampilan puding akan terlihat cantik. Ada beberapa bahan yang umum digunakan sebagai cetakan puding, yaitu aluminium, plastik, dan silikon. Jenis dan bentuknya pun bervariasi. Anda bisa menemukan cetakan puding kekinian, seperti cetakan puding karakter dan cetakan puding mawar. Kali ini kami akan menjelaskan cara memilih cetakan puding yang bagus. Temukan juga rekomendasi produk terbaiknya, misalnya merek Green Leaf dan Surprice. Artikel ini sudah ditinjau oleh pastry instructor kami, Stella Permata. Mari simak informasinya!
    Perlengkapan baking
  • 10 Rekomendasi Cetakan Kue Pukis Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Cetakan Kue Pukis Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Kue pukis merupakan salah satu penganan yang digemari oleh semua kalangan masyarakat. Selain lezat, kue ini juga gampang dibuat sendiri di rumah. Namun, Anda membutuhkan cetakan kue pukis untuk mendapatkan bentuk yang sempurna. Di pasaran, Anda bisa dengan mudah menemukan cetakan kue pukis berbahan teflon, aluminium, hingga kuningan.Dengan banyaknya pilihan, mana yang tepat untuk dipilih? Tak usah khawatir! Kali ini kami akan membagi tips memilih cetakan kue pukis yang bagus. Rekomendasi produk-produk terbaik dari berbagai merek, seperti Suggo dan Signora, juga telah kami siapkan. Harganya pun bervariasi. Yuk, disimak!
    Perlengkapan baking
  • 10 Tatakan Kue Terbaik - Ditinjau oleh Pastry Instructor (Terbaru Tahun 2022)
    10 Tatakan Kue Terbaik - Ditinjau oleh Pastry Instructor (Terbaru Tahun 2022)
    Anda yang berprofesi sebagai pastry chef pasti sudah tidak asing dengan tatakan kue. Cake base atau lebih dikenal dengan tatakan kue biasa Anda temukan dalam setiap pembelian kue tart dan  beragam kue.Pada kesempatan ini, kami akan membahas mengenai cara memilih tatakan kue yang bagus. Kami akan merekomendasikan sepuluh produk tatakan kue dari beragam merek terbaik. Selain itu, kami pun akan menjabarkan beragam kegunaan tatakan kue. Artikel ini sudah ditinjau oleh pastry instructor kami, Stella Permata. Jadi, baca artikel ini sampai habis dan segera checkout produk favorit Anda!
    Perlengkapan baking
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Oven Gas Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Oven Gas Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Oven merupakan peralatan dapur yang sering digunakan untuk membuat kue. Salah satu jenis oven dengan kapasitas besar yang dapat Anda temui di pasaran adalah oven gas. Sesuai namanya, oven gas menggunakan sumber energi panas yang berasal dari gas elpiji. Pada artikel ini, kami akan mengulas tips memilih oven gas terbaik yang dapat Anda beli secara online. Kami juga telah menyiapkan sepuluh rekomendasi merk oven gas single dan tanam terbaik untuk dapur pribadi dan usaha rumahan. Oven gas merek Bima Mega, Modena, dan Hock akan kami ulas keunggulannya. Selamat membaca!
    Perlengkapan baking
  • 10 Rekomendasi Microwave Oven Convection Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Microwave Oven Convection Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Microwave oven convection adalah alat yang dapat memanaskan makanan serta memasak bahan makanan dengan cepat. Hasilnya pun akan matang secara merata. Anda dapat menemukan beragam merek microwave oven convection di pasaran, seperti Electrolux, Modena, Sharp, hingga Panasonic. Banyaknya merek yang beredar mungkin membuat Anda bingung dalam memilih produk yang bagus dan sesuai kebutuhan. Untuk menjawab kebingungan Anda, kali ini kami akan memberikan tips memilih produk microwave oven convection. Selain itu, kami juga akan memberikan sepuluh rekomendasi produk terbaik yang dapat Anda pilih. Simak artikel ini hingga akhir, ya!
    Perlengkapan baking
  • 10 Cetakan Donat Terbaik - Ditinjau oleh Professional Baker (Terbaru Tahun 2022)
    10 Cetakan Donat Terbaik - Ditinjau oleh Professional Baker (Terbaru Tahun 2022)
    Cetakan donat atau doughnut mold adalah alat untuk membantu Anda membuat donat dengan mudah. Meskipun fungsinya sederhana, sebetulnya alat pembuat donat ini tersedia dalam berbagai varian. Sebut saja cetakan donat plastik, cetakan donat panggang, ring cutter donat, dan sebagainya.Pada artikel ini, kami akan memberikan rekomendasi produk terbaik yang telah kami pilih dengan saksama. Kami juga akan memberikan tips memilih cetakan donat yang bagus dan sesuai dengan kebutuhan Anda. Artikel ini juga sudah ditinjau oleh professional baker kami, Tata Violeta. Gunakan cetakan yang tepat agar donat buatan Anda tampak cantik!
    Perlengkapan baking
  • 10 Rekomendasi Cetakan Kue Pukis Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Cetakan Kue Pukis Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Kue pukis merupakan salah satu penganan yang digemari oleh semua kalangan masyarakat. Selain lezat, kue ini juga gampang dibuat sendiri di rumah. Namun, Anda membutuhkan cetakan kue pukis untuk mendapatkan bentuk yang sempurna. Di pasaran, Anda bisa dengan mudah menemukan cetakan kue pukis berbahan teflon, aluminium, hingga kuningan.Dengan banyaknya pilihan, mana yang tepat untuk dipilih? Tak usah khawatir! Kali ini kami akan membagi tips memilih cetakan kue pukis yang bagus. Rekomendasi produk-produk terbaik dari berbagai merek, seperti Suggo dan Signora, juga telah kami siapkan. Harganya pun bervariasi. Yuk, disimak!
    Perlengkapan baking
  • 10 Rekomendasi Timbangan Kue yang Bagus (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Timbangan Kue yang Bagus (Terbaru Tahun 2022)
    Untuk membuat roti dan kue yang sempurna, bahan-bahan harus ditakar dengan tepat. Karena itulah, timbangan adalah perlengkapan wajib yang ada di dapur Anda. Timbangan kue terbagi menjadi dua tipe, digital dan manual. Keakuratan dan jumlah bahan yang bisa ditimbang setiap produk tentunya berbeda.Nah, kali ini kami akan memberikan tips memilih sekaligus memberi rekomendasi produk yang bagus dengan harga terjangkau. Merek timbangan kue, seperti Camry, Tanita, Krisbow, Kenmaster, Oxone, dan Lion Star ada dalam rekomendasi kami. Tidak ketinggalan, komentar dari cooking influencer, Inov Pelawi, juga akan melengkapi informasi kami.
    Perlengkapan baking
  • 10 Loyang Kue Terbaik - Ditinjau oleh Pastry Instructor (Terbaru Tahun 2022)
    10 Loyang Kue Terbaik - Ditinjau oleh Pastry Instructor (Terbaru Tahun 2022)
    Loyang sangat diperlukan untuk membuat kue. Ada beragam loyang dengan fungsinya masing-masing, seperti loyang kue kering atau loyang kue bolu. Bahan pembuatnya pun bermacam-macam, seperti aluminium, silikon, atau kaca. Pada kesempatan ini, kami akan memperkenalkan produk-produk loyang kue yang bagus dari beragam merek. Anda akan menemukan loyang kue antara lain dari Cookshabit, Maxim Bakeware, dan Chefmade. Kami juga akan membagikan cara memilih loyang kue terbaik. Tak ketinggalan kami tampilkan pula rekomendasi dengan kisaran harganya. Mari baca artikel ini untuk mengetahuinya! Artikel ini sudah ditinjau oleh pastry instructor kami, Stella Permata.
    Perlengkapan baking
  • 10 Tatakan Kue Terbaik - Ditinjau oleh Pastry Instructor (Terbaru Tahun 2022)
    10 Tatakan Kue Terbaik - Ditinjau oleh Pastry Instructor (Terbaru Tahun 2022)
    Anda yang berprofesi sebagai pastry chef pasti sudah tidak asing dengan tatakan kue. Cake base atau lebih dikenal dengan tatakan kue biasa Anda temukan dalam setiap pembelian kue tart dan  beragam kue.Pada kesempatan ini, kami akan membahas mengenai cara memilih tatakan kue yang bagus. Kami akan merekomendasikan sepuluh produk tatakan kue dari beragam merek terbaik. Selain itu, kami pun akan menjabarkan beragam kegunaan tatakan kue. Artikel ini sudah ditinjau oleh pastry instructor kami, Stella Permata. Jadi, baca artikel ini sampai habis dan segera checkout produk favorit Anda!
    Perlengkapan baking
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori