mybest
TV

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Elektronik rumah tangga
  3. TV & perangkat video
  4. 10 Rekomendasi TV Samsung Terbaik
  • 10 Rekomendasi TV Samsung Terbaik  1
  • 10 Rekomendasi TV Samsung Terbaik  2
  • 10 Rekomendasi TV Samsung Terbaik  3
  • 10 Rekomendasi TV Samsung Terbaik  4
  • 10 Rekomendasi TV Samsung Terbaik  5

10 Rekomendasi TV Samsung Terbaik

Samsung adalah perusahaan elektronik dari Korea Selatan yang memproduksi serangkaian produk berkualitas tinggi, contohnya TV. TV merek Samsung dikenal dengan kualitas yang mumpuni dan memberikan kenyamanan bagi penggunanya. Jenis TV Samsung bervariasi, mulai dari HD TV, Smart TV, hingga Lifestyle TV. Ukurannya pun bermacam-macam, ada 32 inci, 43 inci, 50 inci, hingga 75 inci. 


Melalui artikel ini, kami akan memperkenalkan cara memilih serta merekomendasikan produk TV Samsung yang bagus. Anda bisa memilih produk sesuai kategori, ukuran, dan kebutuhan. Simak terus artikel berikut untuk menemukan TV Samsung terbaik bagi Anda.

Diperbaharui 28/12/2023
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca

Daftar isi

Keunggulan TV Samsung

Keunggulan TV Samsung
Sumber: samsung.com

Keunggulan utama dari TV Samsung adalah kualitas gambarnya yang optimal. Samsung menyediakan beberapa mode yang dapat memaksimalkan tampilan layar sesuai lingkungan sekitarnya. Mode ini adalah Dynamic Mode, Standard Mode, Natural Mode, dan Movie Mode


Dynamic Mode memungkinkan penonton melihat layar dengan jelas meski berada di ruangan terang atau kaya cahaya. Dengan Standard Mode, TV Samsung memiliki kecerahan stabil yang cocok ditonton di dalam ruangan.


Sementara itu, Natural Mode dapat mendeteksi perubahan tingkat kecerahan kemudian menyesuaikannya dengan kenyamanan pengguna. Terakhir, sesuai namanya, Movie Mode disesuaikan untuk ruangan gelap layaknya melihat layar di bioskop.


Anda juga dapat dengan mudah menghubungkan TV Samsung dengan smartphone Samsung melalui aplikasi Bixby. Untuk mengetahui lebih jauh tentang TV Samsung, lanjutkan membaca artikel ini sampai akhir, ya! Kami akan membahas lebih banyak tentang produk ini. 

Cara memilih TV Samsung

Saat memilih TV Samsung, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih dan membantu Anda menemukan produk TV Samsung yang paling cocok. 

1

Kenali kategorinya

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, TV Samsung memiliki kategori yang beragam. Kenali tiap-tiap kategorinya dan pilih TV Samsung yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

HD TV, ukuran minimalis dengan resolusi yang tinggi

HD TV, ukuran minimalis dengan resolusi yang tinggi
Sumber: samsung.com

Samsung HD TV merupakan kategori yang dapat dijadikan pilihan bagi Anda yang menginginkan TV Samsung berharga hemat. TV Samsung dalam kategori ini tersedia dalam ukuran 24 inci dan 32 inci. Dengan begitu, produk dalam kategori ini pas juga bagi Anda yang menginginkan TV minimalis.


Meskipun demikian, TV kategori ini sudah dilengkapi teknologi Wide Colour Enhancer dan Clean View. Kedua teknologi ini menjamin tampilan TV yang akan memanjakan mata Anda.

QLED 8K dan QLED 4K, untuk tampilan layar dengan ekspresi warna terbaik

QLED 8K dan QLED 4K, untuk tampilan layar dengan ekspresi warna terbaik
Sumber: samsung.com

TV Samsung QLED dilengkapi teknologi Quantum Dots yang memancarkan cahaya sesuai dengan ukuran nanopartikel. Dengan teknologi tersebut, TV memiliki tingkat kecerahan yang tinggi dan menampilkan ekspresi warna terbaik.


Keunggulannya pun makin lengkap saat dikombinasikan dengan teknologi 100% Color Volume. Berkat teknologi ini, kualitas warna dan tekstur dari setiap adegan di layar pun tampil dengan optimal. 


Sensor built-in pada TV QLED juga dapat menyesuaikan tingkat kecerahan dan kontras dengan ruangan di sekitarnya. Saat cahaya makin terang atau gelap, jangan khawatir karena sensor QLED akan mengaturnya secara otomatis. Anda pun bisa lanjut menonton tanpa terganggu.

Crystal UHD, menghasilkan gambar sejernih kristal

Crystal UHD, menghasilkan gambar sejernih kristal
Sumber: samsung.com

Sesuai dengan namanya, TV dengan kategori ini memiliki tampilan layar sejernih kristal. Teknologi Crystal Display memastikan warna yang ditampilkan lebih hidup dan tajam. Saat melihat layar, mata Anda akan dimanjakan dengan kejernihan gambar. Hal tersebut memberikan pengalaman menonton yang lebih berkesan. 


TV Samsung Crystal UHD juga dilengkapi dengan chip Crystal Processor 4K. Chip ini akan mengoptimalkan warna, rasio kontras dan level high-dynamic range (HDR). Ketika HDR tampil maksimal, Anda dapat menikmati detail visual yang luar biasa meski berada di tempat gelap. Anda bisa memilih TV Samsung tipe TU8500 jika ingin mendapatkan keunggulan Crystal UHD. 

Smart TV, memudahkan pengguna dengan kecanggihan teknologinya

Smart TV, memudahkan pengguna dengan kecanggihan teknologinya
Sumber: samsung.com


Pada dasarnya, Smart TV merupakan televisi yang memiliki koneksi internet, sistem operasi tertentu, dan aplikasi di dalamnya. Secara singkat, Smart TV = TV + aplikasi + internet. Keuntungan utama dari jenis TV ini adalah Anda dapat menikmati konten di luar saluran TV biasa.


Smart TV menyediakan layanan video-on-demand (VOD) seperti Netflix, Amazon, dan YouTube. Selain itu, ada juga layanan streaming musik seperti Spotify. Anda hanya perlu menginstal aplikasinya di TV.


Kelebihan Smart TV lainnya adalah mudah terhubung dengan perangkat lain. Produk ini dapat disambungkan ke smartphone tanpa ribet. Dengan begitu, Anda bisa menonton video atau film di layar yang lebih besar. Produk Smart TV Samsung yang dapat menjadi pilihan adalah tipe T6500 atau RU7400. 


Di bawah ini terdapat tautan berisi artikel khusus untuk Anda yang ingin melihat rekomendasi smart TV dari merek lainnya. Silakan disimak!

Lifestyle TV, desain menarik untuk mempercantik rumah Anda

Lifestyle TV, desain menarik untuk mempercantik rumah Anda
Sumber: samsung.com

Lifestyle TV dirancang untuk menyesuaikan dengan interior rumah Anda. Dengan begitu, TV tidak hanya berfungsi sebagai produk eletronik, tetapi juga dekorasi menarik di rumah. Samsung ingin menunjukkan televisi yang cantik ketika dinyalakan ataupun dimatikan. Jenis-jenis Lifestyle TV ini meliputi The Frame, The Serif, dan The Sero. Silakan pilih yang paling cocok untuk Anda. 

2

Periksalah resolusinya

Periksalah resolusinya
Sumber: samsung.com

Resolusi merupakan istilah yang digunakan untuk menggambarkan seberapa padat piksel saat bersatu di layar televisi. Makin tinggi piksel, makin tinggi resolusinya. Makin tinggi resolusi, makin tajam pula gambar yang dihasilkan. Resolusi TV Samsung yang umum ditemukan di pasaran saat ini adalah Full HDTV, 4K, dan 8K. 


Full HDTV biasanya memiliki resolusi gambar 1.920 piksel x 1.080 piksel. TV 4K memiliki resolusi 3.840 piksel x 2.160 piksel, sedangkan 8K memiliki resolusi 7.680 piksel x 4.320 piksel. TV 8K memiliki resolusi 4 kali lebih tinggi daripada 4K dan 16 kali lebih tinggi daripada Full HD. 


Jika bujet Anda memungkinkan, pilihlah TV beresolusi tinggi untuk mendapatkan gambar yang lebih realistis dan jernih. Layar dengan resolusi tinggi juga akan memberi Anda pengalaman menonton TV yang luar biasa. 

3

Ketahui ukuran layarnya

Ukuran TV Samsung cukup bervariasi, mulai dari 32 inci hingga lebih dari 75 inci. Saat memilih ukuran, perhatikan ruang yang tersedia di rumah serta resolusi TV. Berikut ini beragam ukuran dari TV Samsung yang bisa menjadi pertimbangan Anda. 

24–32 inci, cocok untuk ruangan sempit

24–32 inci, cocok untuk ruangan sempit
Sumber: samsung.com


Jika Anda memiliki ruangan dengan luas terbatas, ukuran 24 inci atau 32 inci cocok untuk Anda. Ketika diletakkan di atas meja, TV ini tidak mengambil banyak tempat. TV ini juga dapat dipindahkan dengan mudah jika Anda menginginkan perubahan suasana di rumah. TV Samsung ukuran 32 inci yang bisa Anda pilih antara lain adalah T4003 dan T4001. 

43–55 inci, TV berukuran sedang yang pas untuk keluarga kecil

43–55 inci, TV berukuran sedang yang pas untuk keluarga kecil
Sumber: samsung.com

Tidak terlalu besar atau kecil, TV dengan rentang ukuran 43–55 inci menjadi favorit banyak orang. Dimensi produknya berkisar antara 98 cm x 57,2 cm x 7,7 cm hingga 123 cm x 70,7 cm x 60 cm. Samsung sendiri menyediakan beberapa jenis TV dengan ukuran tersebut. Ada Smart TV, Crystal UHD hingga QLED 4K, hingga Lifestyle TV. Televisi ini cocok untuk ditonton bersama keluarga kecil Anda.

60–75 inci, layar besar dengan resolusi tinggi

60–75 inci, layar besar dengan resolusi tinggi
Sumber: samsung.com

TV dengan layar yang lebih besar tentunya memberikan pengalaman menonton yang lebih baik. Jika bujet Anda mencukupi, ada baiknya memilih TV dengan ukuran 60–75 inci. Meski begitu, perlu diingat bahwa makin besar layar, makin tinggi resolusi yang dibutuhkan. Oleh sebab itu, kami merekomendasikan TV dengan minimal resolusi 4K jika ingin memilih ukuran ini.

Di atas 80 inci, puas menonton dengan layar terbesar

Di atas 80 inci, puas menonton dengan layar terbesar
Sumber: samsung.com


Tidak hanya sampai 75 inci, Samsung memiliki produk TV dengan ukuran di atas 80 inci. TV dengan layar superbesar ini membawa Anda lebih dekat dengan konten yang disaksikan. Karena ingin memberikan gambar terbaik, resolusi pada TV berukuran besar ini biasanya mencapai 4K dan 8K. Dengan begitu, gambar yang dihasilkan pun tetap memiliki warna yang tajam dan detail. 


Sayangnya, TV dengan resolusi 8K biasanya memiliki harga yang cukup tinggi. Jika Anda ingin memiliki televisi layar besar dengan harga cukup terjangkau, pilih resolusi 4K. Anda bisa memilih Q60T untuk pengalaman menonton yang tak kalah menakjubkan. 

4

Periksa fungsi tambahannya

Periksa fungsi tambahannya
Sumber: samsung.com

Selain fitur-fitur di atas, TV Samsung juga memberikan pengalaman menyenangkan dengan berbagai fitur tambahan. Ada TV Samsung yang dapat terhubung dengan perangkat lain seperti komputer, penyimpanan eksternal, hingga Xbox. Ada pula TV Samsung yang sudah dilengkapi fitur Google Assistant. Anda pun dapat mengontrol televisi menggunakan suara Anda.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat TV Samsung Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi TV Samsung terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset pada beberapa website dan review (diperbarui tanggal 28 Desember 2023).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Jenis TV
Sistem operasi
Jenis layar
Resolusi
Refresh rate
Konektivitas
USB
AV
Penyimpan internal
Built-in tuner
Teknologi audio
Fitur pengenalan suara
Mode gambar
1

Samsung

43" UHD 4KAU7002

Samsung 43" UHD 4K 1

Rp4.799.000

Agak Murah

TV dengan gambar yang jernih dan gerakan yang halus

TV digital, smart TV

Easy Smart TV

LED

3.840 x 2.160 pixel

60Hz

Bluetooth, Wi-Fi

Tidak diketahui

Dolby Digital Plus

Tidak diketahui

Tidak diketahui

2

Samsung

HD TV 32 inchT4001

Samsung HD TV 32 inch 1

Rp2.149.000

Lebih Murah

TV digital best seller dengan visual cemerlang dan suara jernih

Basic TV

LED

HD

50/60Hz

HDMI, USB, RF, AV

Dolby Digital Plus

HDMI, USB, RF, AV

3

Samsung

32 inch Smart TV T4501UA32T4501AKXXD

Samsung 32 inch Smart TV T4501 1

Rp3.699.000

Agak Murah

Hadirkan tampilan visual yang lebih nyata dengan contrast enhancer

Easy Smart TV

LED

HD

50/60 Hz

HDMI, USB, Composite In (AV), Ethernet (LAN), Digital Audio Out (Optical), RF In (Terrestrial / Cable input), HDMI A / Return Ch. Support, HDMI Quick Switch, WiFi5, Anynet+ (HDMI-CEC), Bluetooth BT4.2

Tidak diketahui

Dolby Digital Plus

HDMI, USB, LAN

4

Samsung

43" Crystal UHD 4K CU8000 UA43CU8000KXXD

Samsung 43" Crystal UHD 4K CU8000  1

Rp5.799.000

Menengah

Dynamic crystal color-nya membuat detail warna semakin terlihat

Easy Smart TV

LED

UHD 4K

50 Hz

HDMI, USB, Ethernet (LAN), Digital Audio Out (Optical), RF In (Terrestrial / Cable input), eARC/ARC, WiFi5, Bluetooth BT5.2, Anynet+ (HDMI-CEC)

Q-Symphony

HDMI, USB, LAN

5

Samsung

43" QLED 4K Q63CQA43Q63CAKXXD

Samsung 43" QLED 4K Q63C 1

Rp7.499.000

Menengah

Berdesain AirSlim, TV tampak menyatu sempurna dengan tembok rumah Anda

Easy Smart TV

QLED

UHD

50 Hz

HDMI, USB, Ethernet (LAN), Digital Audio Out (Optical), RF In (Terrestrial / Cable input), WiFi5, Bluetooth (BT5.2), Anynet+ (HDMI-CEC), HDMI Audio Return Channel eARC/ARC

Q-Symphony

HDMI, USB, LAN

6

Samsung

65" The Frame LS03BQA65LS03BAKXXD

Samsung 65" The Frame LS03B 1

Rp21.599.000

Agak Mahal

Kolaborasi teknologi dan seni dalam sebuah TV premium

Easy Smart TV

QLED

UHD 4K

50/60 Hz

HDMI, USB, LAN, Bluetooth, WiFi

Dolby Digital Plus

HDMI, USB, LAN

7

Samsung

43” Full HD Smart TV T6500UA43T6500BKXXD

Samsung 43” Full HD Smart TV T6500 1

Rp4.399.000

Agak Murah

Cukup satu remote untuk mengakses semua konten di dalamnya

Easy Smart TV

LED

Full HD

50/60 Hz

HDMI, USB, Component In (Y/Pb/Pr), Composite In (AV), Ethernet (LAN), Digital Audio Out (Optical), RF In (Terrestrial / Cable input), HDMI A / Return Ch. Support, HDMI Quick Switch, WiFi5, Bluetooth BT4.2, Anynet+ (HDMI-CEC)

Dolby Digital Plus

HDMI, USB, LAN

8

Samsung

43" The Sero LS05TQA43LS05TAKXXD

Samsung 43" The Sero LS05T 1

Rp18.999.000

Agak Mahal

Menikmati konten secara vertikal atau horizontal? Semua bisa!

Easy Smart TV

QLED

4K

50/60 Hz

HDMI, USB, RF In (Terrestrial / Cable input), HDMI A / Return Ch. Support, eARC, HDMI Quick Switch, WiFi5, Bluetooth BT4.2, Anynet+ (HDMI-CEC)

Dolby Digital Plus

HDMI, USB

9

Samsung

55" Neo QLED 8K QN700BQA55QN700BKXXD

Samsung 55" Neo QLED 8K QN700B 1

Rp30.999.000

Agak Mahal

TV 8K yang supercanggih untuk pengalaman hiburan maksimal

Easy Smart TV

QLED

8K UHD-2

50 Hz

HDMI, USB, LAN, Bluetooth, WiFi

Dolby Digital Plus

HDMI, USB, LAN

10

Samsung

65" QLED 4K Q70BQA65Q70BAKXXD

Samsung 65" QLED 4K Q70B 1

Rp23.900.000

Agak Mahal

Bawa suasana menonton di bioskop ke rumah Anda

Easy Smart TV

QLED

4K UHD

50/60 Hz

HDMI, USB, Ethernet (LAN), Digital Audio Out (Optical), RF In (Terrestrial / Cable input), HDMI A / Return Ch. Support, eARC, HDMI Quick Switch, WiFi5, Bluetooth 5.2, Anynet+ (HDMI-CEC)

Dolby Digital Plus MS12 2ch, Q-Symphony

HDMI, USB, LAN

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

Samsung43" UHD 4KAU7002

43" UHD 4K 1
Sumber: samsung.com
43" UHD 4K 2
Sumber: samsung.com
43" UHD 4K 3
Sumber: samsung.com
43" UHD 4K 4
Sumber: samsung.com
43" UHD 4K 5
Sumber: samsung.com
Harga referensi
Rp4.799.000
Agak Murah
Harga referensi
Rp4.799.000
Agak Murah

TV dengan gambar yang jernih dan gerakan yang halus

Bagi Anda penggemar produk Samsung, TV ini bisa menjadi pilihan Anda. Smart TV 4K dari Samsung ini dilengkapi dengan berbagai fitur yang akan memanjakan mata Anda. Salah satunya adalah fitur Motion Xcelerator. Fitur tersebut akan memperkirakan dan mengompensasi frame sehingga performa yang dihasilkan menjadi lebih halus. Didukung dengan resolusi UHD, gambar pun terlihat lebih detail, jelas, dan tajam.

Jenis TVTV digital, smart TV
Sistem operasiEasy Smart TV
Jenis layarLED
Resolusi3.840 x 2.160 pixel
Refresh rate60Hz
KonektivitasBluetooth, Wi-Fi
USB
AV
Penyimpan internalTidak diketahui
Built-in tuner
Teknologi audioDolby Digital Plus
Fitur pengenalan suaraTidak diketahui
Mode gambarTidak diketahui
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

SamsungHD TV 32 inchT4001

Harga referensi
Rp2.149.000
Lebih Murah

TV digital best seller dengan visual cemerlang dan suara jernih

Jika Anda masih bingung memilih TV digital Samsung idaman, tidak ada salahnya mempertimbangkan produk yang termasuk jajaran best seller. TV Samsung T4001 yang laris manis ini memiliki ukuran 32 inci dengan harga yang bisa dibilang terjangkau.


Meskipun ekonomis, kualitas gambar dan suara yang dihasilkan TV ini tidak kalah jernih dengan produk mahal. Dilengkapi port HDMI, TV ini juga bisa dijadikan second monitor untuk anak kuliah atau Anda yang sudah bekerja, lho.

Jenis TV
Sistem operasiBasic TV
Jenis layarLED
ResolusiHD
Refresh rate50/60Hz
KonektivitasHDMI, USB, RF, AV
USB
AV
Penyimpan internal
Built-in tuner
Teknologi audioDolby Digital Plus
Fitur pengenalan suara
Mode gambarHDMI, USB, RF, AV
View all
No.3

Samsung32 inch Smart TV T4501UA32T4501AKXXD

Harga referensi
Rp3.699.000
Agak Murah

Hadirkan tampilan visual yang lebih nyata dengan contrast enhancer

Samsung TV tipe T4501 ini merupakan paket lengkap untuk pengalaman visual yang menakjubkan. Selain dapat menghasilkan kualitas gambar HDR, juga ada fitur contrast enhancer yang mampu membuat tampilan gambar terasa lebih nyata. 


Fitur ini akan menyesuaikan kontras pada layar dan meningkatkan kualitas gambar. Bagi Anda penikmat film, fitur ini akan membuat Anda merasakan sensasi yang lebih nyata saat menonton. Anda bagai diajak masuk lebih dalam ke dalam film yang Anda tonton!

Jenis TV
Sistem operasiEasy Smart TV
Jenis layarLED
ResolusiHD
Refresh rate50/60 Hz
KonektivitasHDMI, USB, Composite In (AV), Ethernet (LAN), Digital Audio Out (Optical), RF In (Terrestrial / Cable input), HDMI A / Return Ch. Support, HDMI Quick Switch, WiFi5, Anynet+ (HDMI-CEC), Bluetooth BT4.2
USB
AV
Penyimpan internalTidak diketahui
Built-in tuner
Teknologi audioDolby Digital Plus
Fitur pengenalan suara
Mode gambarHDMI, USB, LAN
View all
No.4

Samsung43" Crystal UHD 4K CU8000 UA43CU8000KXXD

Harga referensi
Rp5.799.000
Menengah

Dynamic crystal color-nya membuat detail warna semakin terlihat

Bagi Anda yang menginginkan TV dengan detail warna yang terlihat nyata, TV ini bisa Anda pertimbangkan. Samsung 43" Crystal UHD 4K CU8000 ini dilengkapi berbagai fitur yang dapat menampilkan detail warna secara lebih jelas. Salah satunya adalah fitur dynamic crystal color


Fitur tersebut akan menghadirkan variasi warna secara lebih jelas sehingga Anda dapat melihat detail warna yang ada. TV ini pun menggunakan crystal processor 4K yang akan menyajikan konten-konten favorit Anda dalam resolusi tinggi.

Jenis TV
Sistem operasiEasy Smart TV
Jenis layarLED
ResolusiUHD 4K
Refresh rate50 Hz
KonektivitasHDMI, USB, Ethernet (LAN), Digital Audio Out (Optical), RF In (Terrestrial / Cable input), eARC/ARC, WiFi5, Bluetooth BT5.2, Anynet+ (HDMI-CEC)
USB
AV
Penyimpan internal
Built-in tuner
Teknologi audioQ-Symphony
Fitur pengenalan suara
Mode gambarHDMI, USB, LAN
View all
No.5

Samsung43" QLED 4K Q63CQA43Q63CAKXXD

Harga referensi
Rp7.499.000
Menengah

Berdesain AirSlim, TV tampak menyatu sempurna dengan tembok rumah Anda

Samsung 43" QLED 4K Q63C hadir dengan desain AirSlim yang ramping dan dan tipis. Desainnya ini membuat TV tampak menyatu secara elegan dengan tembok rumah Anda. Sebuah pilihan untuk Anda yang mencari alat elektronik untuk rumah dengan desain minimalis.


Selain itu, TV ini juga dilengkapi dengan adjustable stand. Jadi, Anda dapat menyesuaikan tinggi dari TV ini. Adjustable stand ini juga berguna jika Anda akan menambahkan dan menempatkan sound bar di bawah TV.

Jenis TV
Sistem operasiEasy Smart TV
Jenis layarQLED
ResolusiUHD
Refresh rate50 Hz
KonektivitasHDMI, USB, Ethernet (LAN), Digital Audio Out (Optical), RF In (Terrestrial / Cable input), WiFi5, Bluetooth (BT5.2), Anynet+ (HDMI-CEC), HDMI Audio Return Channel eARC/ARC
USB
AV
Penyimpan internal
Built-in tuner
Teknologi audioQ-Symphony
Fitur pengenalan suara
Mode gambarHDMI, USB, LAN
View all
No.6

Samsung65" The Frame LS03BQA65LS03BAKXXD

Harga referensi
Rp21.599.000
Agak Mahal

Kolaborasi teknologi dan seni dalam sebuah TV premium

Dapatkan pengalaman seni berteknologi tinggi dengan Samsung The Frame LS03B ini. Bukan TV biasa, produk ini membuat rumah Anda menjadi seperti galeri seni kelas dunia. Layar QLED 4K-nya akan memanjakan mata setiap kali Anda menikmati konten favorit.

 

The Frame juga memiliki sensor cerdas yang dapat menyeimbangkan warna layar otomatis untuk tampilan karya seni yang memikat. Plus, ada frame warna natural yang bisa dilepas-pasang untuk memberikan kesan lukisan pada TV pintar ini. 
Jenis TV
Sistem operasiEasy Smart TV
Jenis layarQLED
ResolusiUHD 4K
Refresh rate50/60 Hz
KonektivitasHDMI, USB, LAN, Bluetooth, WiFi
USB
AV
Penyimpan internal
Built-in tuner
Teknologi audioDolby Digital Plus
Fitur pengenalan suara
Mode gambarHDMI, USB, LAN
View all
No.7

Samsung43” Full HD Smart TV T6500UA43T6500BKXXD

Harga referensi
Rp4.399.000
Agak Murah

Cukup satu remote untuk mengakses semua konten di dalamnya

Bagi Anda yang menginginkan kemudahan dalam menikmati konten favorit, TV ini pas untuk Anda. Samsung 43” Full HD Smart TV T6500 ini memiliki berbagai konten hiburan seperti game, live TV, dan berbagai aplikasi lainnya. Cukup dengan satu buah remote, Anda dapat mencari semua konten tersebut secara cepat.


TV ini pun dilengkapi dengan multiple voice assistant sehingga Anda dapat mengatur TV dengan suara Anda. Selain itu, Anda juga dapat melakukan mirroring atau menduplikasi tampilan laptop ke TV Anda. Jadi, Anda bisa bekerja melalui layar yang lebih besar. Mudah dan praktis, bukan?

Jenis TV
Sistem operasiEasy Smart TV
Jenis layarLED
ResolusiFull HD
Refresh rate50/60 Hz
KonektivitasHDMI, USB, Component In (Y/Pb/Pr), Composite In (AV), Ethernet (LAN), Digital Audio Out (Optical), RF In (Terrestrial / Cable input), HDMI A / Return Ch. Support, HDMI Quick Switch, WiFi5, Bluetooth BT4.2, Anynet+ (HDMI-CEC)
USB
AV
Penyimpan internal
Built-in tuner
Teknologi audioDolby Digital Plus
Fitur pengenalan suara
Mode gambarHDMI, USB, LAN
View all
No.8

Samsung43" The Sero LS05TQA43LS05TAKXXD

Harga referensi
Rp18.999.000
Agak Mahal

Menikmati konten secara vertikal atau horizontal? Semua bisa!

Jika biasanya Anda hanya dapat menikmati konten di TV secara horizontal, Anda kini dapat menikmatinya secara berbeda. 43" The Sero LS05T dari Samsung ini dapat diputar untuk menyesuaikan konten yang tengah Anda nikmati.


Anda bisa menikmati film atau siaran TV secara horizontal. Lalu, Anda dapat mengubahnya menjadi vertikal saat ingin menikmati mobile content atau aplikasi lainnya. Dengan begitu, Anda akan mendapatkan angle yang ideal. Produk ini cocok bagi para gen Z untuk menikmati konten favoritnya.

Jenis TV
Sistem operasiEasy Smart TV
Jenis layarQLED
Resolusi4K
Refresh rate50/60 Hz
KonektivitasHDMI, USB, RF In (Terrestrial / Cable input), HDMI A / Return Ch. Support, eARC, HDMI Quick Switch, WiFi5, Bluetooth BT4.2, Anynet+ (HDMI-CEC)
USB
AV
Penyimpan internal
Built-in tuner
Teknologi audioDolby Digital Plus
Fitur pengenalan suara
Mode gambarHDMI, USB
View all
No.9

Samsung55" Neo QLED 8K QN700BQA55QN700BKXXD

Harga referensi
Rp30.999.000
Agak Mahal

TV 8K yang supercanggih untuk pengalaman hiburan maksimal

Nikmati ketajaman visual dalam setiap frame-nya dengan resolusi 8K tercanggih milik Samsung. TV ini dilengkapi dengan eye comfort mode untuk menyesuaikan cahaya sehingga mata nyaman walau berlama-lama di depan layar.


Penggemar game akan puas dengan TV ini berkat Motion Xcelerator Turbo yang mendukung game VRR dan konten 120 Hz. Lebih canggih lagi, TV ini juga dapat diatur menggunakan perintah suara dan bisa dikoneksikan dengan smart devices lain.

Jenis TV
Sistem operasiEasy Smart TV
Jenis layarQLED
Resolusi8K UHD-2
Refresh rate50 Hz
KonektivitasHDMI, USB, LAN, Bluetooth, WiFi
USB
AV
Penyimpan internal
Built-in tuner
Teknologi audioDolby Digital Plus
Fitur pengenalan suara
Mode gambarHDMI, USB, LAN
View all
No.10

Samsung65" QLED 4K Q70BQA65Q70BAKXXD

Harga referensi
Rp23.900.000
Agak Mahal

Bawa suasana menonton di bioskop ke rumah Anda

Untuk Anda yang ingin membawa sensasi menonton dalam bioskop ke rumah, sebaiknya memiliki produk yang satu ini. Smart TV dari Samsung berikut ini memiliki layar sebesar 65 inci. Layarnya yang besar didukung dengan quantum processor 4K mampu mengoptimalkan kinerja gambar, suara, dan fitur-fitur lainnya.


Selain itu, TV ini juga dilengkapi dengan fitur SpaceFit Sound yang membuat suara dapat menyesuaikan suasana ruangan dan instalasi. Jadi, Anda tetap dapat menikmati suara secara optimal di mana pun Anda menempatkan TV ini.

Jenis TV
Sistem operasiEasy Smart TV
Jenis layarQLED
Resolusi4K UHD
Refresh rate 50/60 Hz
KonektivitasHDMI, USB, Ethernet (LAN), Digital Audio Out (Optical), RF In (Terrestrial / Cable input), HDMI A / Return Ch. Support, eARC, HDMI Quick Switch, WiFi5, Bluetooth 5.2, Anynet+ (HDMI-CEC)
USB
AV
Penyimpan internal
Built-in tuner
Teknologi audioDolby Digital Plus MS12 2ch, Q-Symphony
Fitur pengenalan suara
Mode gambarHDMI, USB, LAN
View all

5 Rekomendasi TV Samsung terbaik

No. 1: Samsung43" UHD 4KAU7002

No. 2: SamsungHD TV 32 inchT4001

No. 3: Samsung32 inch Smart TV T4501UA32T4501AKXXD

No. 4: Samsung43" Crystal UHD 4K CU8000 UA43CU8000KXXD

No. 5: Samsung43" QLED 4K Q63CQA43Q63CAKXXD

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Elektronik rumah tangga
  3. TV & perangkat video
  4. 10 Rekomendasi TV Samsung Terbaik

Produk populer

Emily and Bear Air Fryer 3L
Paninti Hub | EAF-17201Emily and Bear Air Fryer 3L

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.