• 10 Rekomendasi Mainan Slime Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Mainan Slime Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Mainan Slime Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Mainan Slime Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Mainan Slime Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Mainan Slime Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Slime adalah mainan bertekstur unik yang disukai anak-anak. Slime terbuat dari bahan yang sama, yakni lem dan aktivator. Namun, produsen mainan slime biasanya memasukkan bahan tambahan, seperti pewarna dan pasir. Akhirnya, terciptalah mainan slime pelangi (warna-warni), mainan slime pasir, mainan slime unicorn, dan banyak lagi macamnya.


Beberapa mainan slime memiliki ukuran jumbo dan dijual dengan harga murah. Untuk membantu Anda menentukan pilihan, kami telah menyiapkan tips memilih mainan slime terbaik. Kami juga me-review mainan slime dari Keycraft, Play-Doh, dan brand lainnya. Silakan Anda bandingkan keunggulannya dan pilihlah produk yang sesuai.

  • Pembaharuan terakhir: 25 Februari 2021
Daftar isi

Apa manfaat mainan slime?

Apa manfaat mainan slime?

Anda awalnya mungkin merasa aneh saat melihat slime. Namun, di balik tampilannya yang menyerupai lendir, slime dapat membantu meningkatkan kemampuan sensoris dan motorik halus anak. Kemampuan sensoris berkaitan dengan pancaindra, sedangkan kemampuan motorik halus berhubungan dengan kemampuan gerak yang melibatkan otot kecil, contohnya otot telapak tangan.


Ketika anak-anak bermain slime, matanya akan dipicu untuk memperhatikan slime yang ada di dalam genggaman. Hal tersebut akan mengajarkan anak-anak untuk fokus dan berkonsentrasi. Slime juga dapat membantu mengatasi kecemasan dan meningkatkan rasa senang. Pada saat rasa senang muncul, energi di dalam tubuh akan terpakai dan otak akan memicu rasa lapar. Dengan kata lain, slime dapat membantu meningkatkan selera makanan.

Cara memilih mainan slime

Anda bisa menemukan dan membeli beragam mainan slime melalui situs e-commerce. Namun, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan sebelum membeli mainan slime. Hal-hal tersebut telah kami susun menjadi beberapa poin. Silakan Anda baca setiap poinnya dengan saksama.

Ketahui dahulu jenis-jenis slime yang ada di pasaran

Ada banyak produsen yang membuat mainan slime. Tiap-tiap produsen biasanya memproduksi beberapa jenis slime. Supaya Anda tidak kebingungan ketika menentukan pilihan, Anda sebaiknya mengetahui jenis-jenis yang populer di pasaran.

Clear, bening seperti air

Clear, bening seperti air

Clear slime hanya terbuat dari tiga bahan, yakni lem bening, air, dan aktivator. Agar slime terlihat lebih menarik, Anda bisa memasukkan payet bintang datar berwarna pelangi. Jadi, slime tersebut akan mengeluarkan warna yang indah saat terkena cahaya matahari. 


Beberapa produk clear slime biasanya mengeluarkan gelembung udara ketika proses pencampuran lem dan aktivator dilakukan. Gelembung udara yang terjebak di dalam slime bening membuat mainan bertekstur kenyal ini terlihat lebih unik.

Cloud, teksturnya mirip adonan

Cloud, teksturnya mirip adonan

Slime jenis ini sebenarnya terbuat dari bahan yang sama, yakni lem, air, dan aktivator. Namun, setelah semua bahan tercampur dan berubah menjadi slime, produsen akan menambahkan bahan tambahan ke dalam adonan slime. 


Salju instan (polimer sintetis yang mampu menyerap air) merupakan bahan tambahan yang sering dipakai untuk membuat slime jenis cloud. Slime jenis ini memiliki tekstur yang lebih halus dibandingkan slime biasa. Karena itu, mainan slime ini disebut cloud slime.

Crunchy, biasanya diberi bahan tambahan

Crunchy, biasanya diberi bahan tambahan

Crunchy slime memiliki tekstur yang agak lengket. Meskipun demikian, mainan ini disukai banyak orang karena mampu mengeluarkan suara ketika diremas. Suara tersebut berasal dari bola busa atau manik-manik plastik berukuran kecil yang dimasukkan ke dalam slime. 


Tekstur slime yang cenderung lebih lengket membuat mainan ini lebih elastis. Akan tetapi, jika Anda tidak menyukai tekstur slime yang terlalu lengket, Anda dapat menambahkan liquid stratch ke dalam slime.

Sand slime, dicampur dengan pasir berwarna

Sand slime, dicampur dengan pasir berwarna

Ketika membaca namanya, Anda pasti sudah tahu kalau mainan ini adalah gabungan antara slime dan pasir. Perpaduan antara kedua bahan tersebut membuat mainan slime ini memiliki tekstur yang unik.


Pasir yang digunakan untuk membuat sand slime adalah pasir warna. Pasir jenis ini memiliki tekstur yang lebih halus dan ringan dibandingkan pasir biasa. Pasir warna tidak hanya memberikan tekstur tambahan, tetapi juga memberikan warna tambahan pada slime.

Pilih satu warna atau beberapa warna

Pilih satu warna atau beberapa warna

Mainan slime tersedia dalam beragam warna. Dalam hal ini, Anda bisa memilih slime dengan warna favorit anak Anda. Apabila anak Anda memfavoritkan beberapa warna, kami menyarankan Anda untuk memilih slime beragam warna atau slime pelangi.


Slime yang memiliki beberapa warna memang terlihat indah, tetapi warnanya akan menyatu secara perlahan jika slime sering dimainkan. Makin sering slime tersebut dimainkan, pigmen warna pada slime akan menyatu dengan cepat. Hal tersebut harus Anda pertimbangkan sebelum membeli slime beragam warna.

Perhatikan kemasannya

Kemasan tidak hanya berfungsi sebagai tempat penyimpanan slime, tetapi juga berfungsi sebagai alat untuk menjaga kualitas slime. Oleh sebab itu, jangan lupa perhatikan kemasannya ketika membeli mainan slime. 

Kemasan kecil atau jumbo, pilih yang sesuai kebutuhan

Kemasan kecil atau jumbo, pilih yang sesuai kebutuhan

Produsen umumnya memproduksi mainan slime dalam kemasan kecil hingga kemasan jumbo. Apabila Anda menginginkan slime yang dapat dibawa ke luar rumah, slime kemasan kecil adalah jawaban yang tepat. Slime dalam kemasan kecil juga tidak memakan banyak tempat ketika disimpan. 


Slime kemasan jumbo lebih sulit untuk dibawa ke luar rumah dan lebih memakan banyak tempat ketika disimpan. Namun, slime berukuran jumbo dapat dimainkan bersama beberapa orang dalam satu waktu. Jadi, pilihlah ukuran kemasan produk mainan slime yang sesuai dengan kebutuhan.

Kemasan rapat, menjaga slime supaya tidak mengering

Kemasan rapat, menjaga slime supaya tidak mengering

Air merupakan salah satu hal yang bisa menjaga slime tetap kenyal. Namun, air yang ada di dalam slime dapat menguap dan menyebabkannya menjadi keras. Untuk menghindari hal itu, Anda harus memastikan mainan slime yang Anda beli dikemas dalam wadah rapat.


Jika wadah yang Anda terima kurang rapat, Anda dapat memindahkannya ke dalam wadah lain yang lebih kedap udara. Dengan demikian, air yang ada di dalam slime tidak menguap. Selain itu, kemasan yang rapat juga dapat mencegah udara masuk ke dalam slime dan menjaga slime lebih tahan lama (tidak mengeras).

Pastikan keamanan produk mainan slime untuk anak Anda

Pastikan keamanan produk mainan slime untuk anak Anda

Aktivator merupakan salah satu bahan untuk membuat slime. Aktivator biasanya terbuat dari boraks dan di dalam boraks biasanya terkandung boron. Bahan kimia ini dapat menyebabkan iritasi pada mata, kulit, dan tenggorokan. Oleh karena itu, Rapid Alert System for Non-Food Products (RAPEX) menyarankan jumlah boron di dalam slime tidak boleh lebih dari 300 mg/kg. 


Selain itu, ada juga American Standard Testing and Material (ASTM). Organisasi ini bertugas menerbitkan standar untuk berbagai macam produk (termasuk mainan slime). Beberapa produk slime dari luar negeri yang dijual di Indonesia biasanya memiliki izin dari ASTM. 


Bagaimana dengan produk slime yang dibuat dan dijual di Indonesia? Demi keamanan anak Anda, pilihlah produk mainan slime yang sudah berlabel Standar Nasional Indonesia (SNI). Produk slime yang sudah memiliki label SNI dinyatakan terjamin keamanannya. 

10 Rekomendasi mainan slime terbaik

Kami telah menjabarkan poin-poin yang harus diperhatikan sebelum membeli slime. Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh mainan slime dari berbagai brand. Simaklah satu per satu dan pilihlah mainan slime yang paling cocok untuk anak Anda.

10
JenisCloud
WarnaSatu warna (pink, white, purple, green, yellow, orange)
Isi120 gram
Standar keamananASTM D4236, ASTM F963
9
JenisClassic
WarnaMultiwarna
IsiTidak disebutkan
Standar keamananAll EU Zone Safety Certifications
8
JenisCrunchy
WarnaSatu warna (orange-pink, green-orange, pink-blue, purple-green)
Isi99 gram
Standar keamananASTM D-4236
7
JenisSand slime
WarnaSatu warna
IsiTidak disebutkan
Standar keamananSNI EN71-5
6
JenisClear
WarnaBening
Isi200 gram
Standar keamananSNI ISO 8124-4:2010
5

HasbroPlay-Doh Slime Super Stretch

PDOE9444

Mulai dari Rp 179.000,00

JenisSuper stretch
WarnaSatu warna (yellow, red, blue, purple)
Isi119 gram
Standar keamananASTM D-4236
4

DextoneUnicorn / Rainbow Glitter Slime Kit

Mulai dari Rp 125.000,00

JenisTidak disebutkan
WarnaMultiwarna
IsiTidak disebutkan
Standar keamananISO 9001
3
JenisGlow in the dark
WarnaHijau
Isi100 gram
Standar keamananSNI ISO 8124-4:2010
2

HasbroPlay-Doh Super Cloud Single Can

PDOE8793

Mulai dari Rp 99.000,00

JenisCloud
WarnaSatu warna (red, yellow, blue, orange)
Isi113 gram
Standar keamananASTM D-4236
1
JenisTidak disebutkan
WarnaWhite, brown
Isi300 gram
Standar keamananSNI ISO 8124-4:2010

Tabel perbandingan produk mainan slime terbaik

Gambar produk
1
NayaSlime Slime Boba 1

NayaSlime

2
Hasbro Play-Doh Super Cloud Single Can 1

Hasbro

3
NayaSlime Slime Glow in the Dark 1

NayaSlime

4
Dextone Unicorn / Rainbow Glitter Slime Kit 1

Dextone

5
Hasbro Play-Doh Slime Super Stretch 1

Hasbro

6
NayaSlime Slime Crystal 1

NayaSlime

7
YOYO Elastic Sans Slime La Li Sha 1

YOYO

8
Hasbro Play-Doh Krackle Slime 1

Hasbro

9
Keycraft TOOGOO Goobands 1

Keycraft

10
WeCool Toys Fluffy Cloud Slime 1

WeCool Toys

Nama produk

Slime Boba

Play-Doh Super Cloud Single Can

Slime Glow in the Dark

Unicorn / Rainbow Glitter Slime Kit

Play-Doh Slime Super Stretch

Slime Crystal

Elastic Sans Slime La Li Sha

Play-Doh Krackle Slime

TOOGOO Goobands

Fluffy Cloud Slime

Keunggulan

Main masak-masakan jadi lebih seru dengan slime boba

Kini memegang awan bukan lagi sebuah impian

Bosan dengan slime biasa? Coba lirik slime yang glow in the dark!

Pilih seri pelangi atau unicorn dan ciptakan slime sesuai imajinasi

Bermain jadi makin asyik dengan slime super stretch

Bebas berkreasi! Tambah pewarna atau hiasan sesuai keinginan

Dilengkapi peralatan tambahan, bermain sand slime jadi lebih menyenangkan

Perpaduan manik-manik dan slime memberikan sensasi unik ketika digenggam

Tidak lengket di tangan dan tidak menempel di lantai

Memiliki 6 aroma, pilih yang paling anak suka!

Harga mulai dariRp 32.000,00Rp 99.000,00Rp 24.000,00Rp 125.000,00Rp 179.000,00Rp 26.000,00Rp 49.000,00Rp 99.000,00Rp 59.500,00Rp 89.900,00
JenisTidak disebutkanCloudGlow in the darkTidak disebutkanSuper stretchClearSand slimeCrunchyClassicCloud
WarnaWhite, brownSatu warna (red, yellow, blue, orange)HijauMultiwarnaSatu warna (yellow, red, blue, purple)BeningSatu warnaSatu warna (orange-pink, green-orange, pink-blue, purple-green)MultiwarnaSatu warna (pink, white, purple, green, yellow, orange)
Isi300 gram113 gram100 gramTidak disebutkan119 gram200 gramTidak disebutkan99 gramTidak disebutkan120 gram
Standar keamananSNI ISO 8124-4:2010ASTM D-4236SNI ISO 8124-4:2010ISO 9001ASTM D-4236SNI ISO 8124-4:2010SNI EN71-5ASTM D-4236All EU Zone Safety CertificationsASTM D4236, ASTM F963
Tautan produk

Tips menyimpan slime supaya tahan lama

Tips menyimpan slime supaya tahan lama

Mainan slime yang terkena udara akan lebih mudah mengeras. Untuk menghindari hal tersebut, Anda bisa memasukkannya ke dalam tas ziplock atau wadah supaya tidak terkena udara langsung. Namun, slime yang telah dimasukkan ke dalam tas ziplock atau wadah masih bisa mengalami kerusakan apabila terkena sinar matahari.


Agar mainan slime tetap awet, Anda dapat memasukkannya ke dalam wadah vakum. Dengan begitu, semua udara yang ada di dalam wadah bisa dikeluarkan. Untuk memaksimalkan masa simpan slime, Anda dapat memasukkannya ke dalam lemari pendingin. Namun, pastikan slime tersebut disimpan jauh dari bahan makanan, ya!

Baca juga rekomendasi mainan anak lainnya di sini

Bagaimana dengan rekomendasi mainan slime yang kami berikan? Semoga rekomendasi tersebut dapat membantu Anda menemukan mainan slime yang tepat, ya! Pembahasan kami di artikel ini memang berfokus pada mainan slime. Apabila Anda membutuhkan rekomendasi mainan anak lainnya, Anda dapat membuka tautan yang telah kami sediakan di bawah ini! 

Kesimpulan

Mainan slime termasuk mainan yang sederhana. Walaupun demikian, mainan bertekstur kenyal ini memiliki beragam manfaat untuk kemampuan sensoris dan motorik halus anak-anak.


Anda dapat membeli mainan slime bening, slime pelangi, cloud slime, crunchy slime, hingga sand slime. Namun, Anda harus memastikan mainan slime yang Anda pilih sudah mengantongi standar keamanan. Dengan begitu, Anda tidak perlu merasa cemas ketika si kecil bermain dengan slime yang Anda beli. Selamat memilih dan berbelanja.

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Kolam Renang Anak Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kolam Renang Anak Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Berenang adalah aktivitas yang menyenangkan ketika cuaca sedang panas. Sayangnya, Anda tidak selalu dapat pergi ke laut atau ke kolam renang bersama anak-anak. Meski begitu, semua tetap bisa bermain air dengan gembira di rumah menggunakan kolam renang berbahan vinil.Namun, tunda membeli kolam renang anak sebelum membaca poin-poin pemilihan dalam artikel ini. Lebih menariknya, akan ada rekomendasi produk-produk terbaik yang nantinya bisa Anda pertimbangkan, misalnya merek Intex dan Bestway. Wah, anak-anak pasti gembira memiliki kolam renang vinil untuk digunakan saat cuaca panas!
    Mainan anak
  • 10 Rekomendasi Mainan Terbaik yang Terbuat dari Kayu (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Mainan Terbaik yang Terbuat dari Kayu (Terbaru Tahun 2021)
    Mainan kayu memiliki kesan yang hangat dan sederhana. Selain itu, mainan ini cenderung tahan lama dan aman dimainkan, bahkan oleh batita. Berbagai jenis mainan kayu yang ada, mulai dari set puzzle, balok susun, hingga mainan edukatif, mungkin akan membuat Anda bingung saat hendak membelinya untuk anak Anda.Kali ini kami akan menjelaskan cara memilih mainan berbahan kayu yang bagus. Selanjutnya, akan kami perkenalkan sepuluh rekomendasi produk terbaik yang bisa Anda berikan pada si kecil. Mulai dari balok edukasi, sampai marakas kayu, pastikan Anda memilih mainan yang akan menjadi favoritnya!
    Mainan anak
  • 10 Rekomendasi Mainan Kereta Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Mainan Kereta Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Mainan tidak hanya membuat anak senang, tetapi juga memiliki efek edukasi, termasuk mainan kereta. Mainan kereta dapat melatih motorik, imajinasi, serta daya berpikir anak. Ada banyak mainan kereta yang bisa Anda temui di pasaran. Namun, Anda mungkin bingung memilih yang paling pas untuk si kecil.Anda tidak perlu bingung lagi karena kami sudah menyiapkan tips memilih mainan kereta untuk anak, serta rekomendasi produk terbaiknya. Berbagai produk, seperti LEGO, Fisher Price, Winfun, sampai IKEA, ada dalam rekomendasi kami. Segera simak artikel ini dan temukan mainan kereta yang terbaik dan disukai anak!
    Mainan anak
  • 10 Rekomendasi Mobil-Mobilan Terbaik Ukuran Mini (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Mobil-Mobilan Terbaik Ukuran Mini (Terbaru Tahun 2021)
    Mobil-mobilan merupakan mainan yang banyak digemari anak laki-laki. Salah satu yang menjadi favorit adalah mobil-mobilan berukuran mini. Mainan ini tidak hanya disukai anak-anak, tetapi juga kerap dijadikan koleksi oleh orang dewasa. Namun, banyaknya produk yang bisa dipilih mungkin akan membuat Anda bingung. Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih mobil-mobilan ukuran mini terbaik. Kami juga akan merekomendasikan produk-produk dari berbagai merek, seperti Tomica, Hot Wheels, dan IKEA. Simak terus artikel kami dan temukanlah mobil-mobilan mini yang sesuai untuk mainan si kecil atau untuk menambah koleksi Anda.
    Mainan anak
  • 10 Rekomendasi Sempoa Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sempoa Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Sempoa banyak dipakai di Sekolah Dasar dan di kelas khusus sempoa. Saat ini makin banyak orang dewasa yang juga belajar sempoa karena sempoa dapat meningkatkan fungsi otak. Namun, ternyata ada banyak macam sempoa sehingga Anda mungkin bertanya-tanya, mana sempoa yang harus dipilih? Dalam memilih sempoa, Anda harus menyesuaikan dengan tingkat keterampilan penggunanya, apakah untuk pemula atau tingkat lanjut? Untuk membantu Anda, kami akan memberi panduan cara memilih sempoa yang bagus. Tak lupa, kami juga telah menyiapkan sepuluh rekomendasi produk sempoa dari merek ternama, seperti IKEA dan Little Dutch. Selamat membaca!
    Mainan anak
  • 10 Rekomendasi Mainan LEGO Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Mainan LEGO Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2022)
    Siapa tidak kenal LEGO? Permainan menyusun bricks yang satu ini sudah sangat terkenal di berbagai kalangan. Karena bermanfaat untuk meningkatkan kreativitas dan imajinasi, LEGO cocok dimainkan oleh anak-anak. Namun, LEGO seperti apa yang bagus dan cocok untuk anak Anda?Jika Anda berniat membelikan LEGO untuk si kecil, bacalah artikel ini. Kami akan memberikan tips memilih LEGO terbaik untuk anak. Selain itu, simak juga rekomendasi berbagai produk LEGO yang sesuai dengan usia, mulai dari seri DUPLO hingga Creator 3in1. Selamat membaca!
    Mainan anak
  • 10 Rekomendasi Mainan Terbaik untuk Anak Laki-laki (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Mainan Terbaik untuk Anak Laki-laki (Terbaru Tahun 2021)
    Bagi anak laki-laki, mainan adalah hal tak terpisahkan yang bisa memberikan kesenangan sekaligus mengembangkan imajinasi. Ada begitu banyak mainan untuk laki-laki, mulai dari mainan robot, kendaraan, hingga mainan action figure. Semuanya terlihat sangat menarik untuk dimiliki.Kabar baiknya, dalam artikel ini Anda akan menemukan tips cara memilih mainan anak laki-laki. Daftar rekomendasi mainan terbaik untuk anak laki-laki pun akan Anda temukan, memilih produk jadi makin mudah! Mainan keren keluaran Bandai, Hasbro, McFarlane, dan sebagainya bisa Anda belikan untuk anak Anda. Yuk, langsung simak selengkapnya!
    Mainan anak
  • 10 Rekomendasi Mainan Terbaik untuk Anak Perempuan (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Mainan Terbaik untuk Anak Perempuan (Terbaru Tahun 2021)
    Saat bermain adalah momen yang sangat menyenangkan. Anda bisa membelikan beragam jenis mainan untuk anak perempuan, mulai dari boneka hingga mainan kecantikan. Masing-masing jenis mainan tidak hanya asyik dimainkan, tetapi juga dapat mengembangkan kecerdasan anak Anda.Dalam artikel ini, secara khusus kami akan membahas cara memilih mainan untuk anak perempuan. Kami juga akan memberikan rekomendasi mainan terbaik untuk anak perempuan. Ada mainan L.O.L. Suprise, My Little Pony, Barbie, dan sebagainya dalam artikel ini. Pilihlah yang paling disukai anak Anda.
    Mainan anak
  • 10 Rekomendasi Mainan Gelembung Sabun Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Mainan Gelembung Sabun Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Salah satu mainan anak yang sejak dulu sangat digemari adalah mainan gelembung sabun. Saat ini, merek dan jenisnya juga sangat beragam. Mulai dari mainan gelembung sabun otomatis hingga mainan gelembung sabun kamera, semuanya akan Anda temukan. Hal tersebut membuat harga mainan gelembung sabun tergolong bervariasi. Artikel ini akan mengulas tentang mainan gelembung sabun lengkap dengan tips memilihnya. Mainan gelembung sabun merek Emco, Toy Addict, dan sebagainya pun akan Anda temukan dalam artikel ini. Ada juga tips membuat mainan gelembung sabun, silakan baca artikel ini sampai tuntas!
    Mainan anak
  • 10 Rekomendasi Ayunan Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Ayunan Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2021)
    Anak-anak biasanya sulit sekali menolak bermain ayunan. Nah, akan menjadi ide bagus kalau Anda memiliki ayunan sendiri di rumah atau area lain yang dikehendaki. Selain menyenangkan bagi si kecil, ayunan juga bagus untuk perkembangan fisik dan psikologisnya, lho.Oleh karena itu, kami akan membagikan cara memilih ayunan terbaik untuk anak. Kami juga sudah menyiapkan rekomendasi produk dari merek yang bagus, seperti Parklon, Happy Play, dan lainnya. Mencari produk untuk anak usia PAUD, TK, atau yang lebih dewasa? Tenang saja, kami sudah mengulas produknya untuk Anda. Yuk, dimulai saja pembahasannya!
    Mainan anak
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Mainan Edukasi Terbaik untuk Anak Usia 2 sampai 3 Tahun (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Mainan Edukasi Terbaik untuk Anak Usia 2 sampai 3 Tahun (Terbaru Tahun 2021)
    Pada usia 2-3 tahun, anak mengalami perkembangan yang pesat. Sebagai contoh, anak sudah mulai banyak berbicara dan mulai bisa mengerjakan hal-hal sederhana sendiri. Periode usia ini sering disebut sebagai golden age, yaitu usia terjadinya perkembangan signifikan baik dari segi kepribadian maupun kemampuan.Untuk perkembangan yang optimal, Anda perlu memberikan stimulasi berupa mainan edukasi yang sesuai bagi anak Anda. Pada artikel ini, kami akan menjelaskan cara memilih mainan edukasi bagi anak usia 2 sampai 3 tahun. Tak lupa, kami pun akan memberikan rekomendasi mainan-mainan terbaik sebagai referensi bagi Anda. Selamat menyimak!
    Mainan anak
  • 10 Rekomendasi Mainan Anak Terbaik untuk Usia 1 Tahun (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Mainan Anak Terbaik untuk Usia 1 Tahun (Terbaru Tahun 2021)
    Usia satu tahun merupakan usia di mana anak memasuki usia emas atau golden age. Karena otak anak mengalami perkembangan yang sangat pesat, orang tua dapat memberikan mainan untuk menunjang pertumbuhannya. Mainan tersebut bersifat mendidik dan ada juga yang ditujukan untuk belajar jalan.Agar Anda bisa menemukan mainan yang tepat, kami akan membagikan tips memilih mainan untuk anak usia satu tahun. Rekomendasi mainan anak usia satu tahun terbaik seperti merk Sugar Baby dan Fisher-Price juga akan kami ulas. Simak artikel ini untuk mendapatkan produk yang sesuai untuk anak Anda.
    Mainan anak
  • 10 Rekomendasi Mainan Edukasi Terbaik untuk Anak Usia 4, 5, 6 Tahun (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Mainan Edukasi Terbaik untuk Anak Usia 4, 5, 6 Tahun (Terbaru Tahun 2021)
    Banyak hal menyenangkan yang dapat anak Anda lakukan sebelum memulai pendidikan di sekolah dasar. Salah satunya adalah memainkan mainan edukasi untuk menstimulasi perkembangan daya pikir dan kreativitas. Anak Anda bisa belajar mengenal huruf, angka, bentuk, mengembangkan kemampuan berkonsentrasi, dan sebagainya.Pada artikel kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih mainan edukasi untuk anak usia 4, 5, 6 tahun. Tak lupa, kami pun akan merekomendasikan sepuluh produk mainan yang sesuai bagi putra dan putri Anda. Mari simak terus artikel ini!
    Mainan anak
  • 10 Rekomendasi Pelampung Renang Terbaik untuk Anak Berdasarkan Umur (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Pelampung Renang Terbaik untuk Anak Berdasarkan Umur (Terbaru Tahun 2021)
    Memperkenalkan aktivitas berenang sejak dini dipercaya dapat memberikan manfaat yang baik untuk anak. Selain otak anak dapat berkembang dengan maksimal, anak dapat merasa bahagia dan meningkatkan rasa percaya dirinya. Pada awal memperkenalkan serunya berenang, Anda dapat memasang pelampung demi keselamatan anak Anda. Banyak jenis pelampung yang bisa Anda temukan, mulai dari neck ring, arm ring, hingga life vest! Merk-merknya pun beragam seperti Zoggs, Swimava, dan Intex. Karena itu, kami akan memperkenalkan cara memilih dan rekomendasi pelampung yang bagus sesuai dengan usia anak Anda. Selamat membaca!
    Mainan anak
  • 10 Rekomendasi Mobil Remote Control Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Mobil Remote Control Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Tak hanya untuk bersenang-senang, mobil remote control dapat merangsang saraf motorik dan koordinasi otak anak, lho. Saat ini, sudah tersedia beragam produk di pasaran. Harga, fitur, hingga cara pengoperasiannya berbeda pada setiap produk. Modelnya pun bervariasi.Mobil remote control atau mobil RC tersedia dalam model mobil balap, sedan, hingga truk. Mobil RC offroad juga bisa dipilih untuk penggunaan outdoor. Kami akan merekomendasikan produk yang bagus dari beragam merk. Ada produk dari Cruzer, JJRC, Huina, dan lainnya. Semuanya sudah kami ulas untuk Anda. Namun, pahami cara memilihnya lebih dahulu, yuk!
    Mainan anak
  • 10 Mainan Edukasi Terbaik untuk Anak Usia 0 sampai 1 Tahun - Ditinjau oleh Bidan (Terbaru Tahun 2021)
    10 Mainan Edukasi Terbaik untuk Anak Usia 0 sampai 1 Tahun - Ditinjau oleh Bidan (Terbaru Tahun 2021)
    Anak usia 0 hingga 1 tahun membutuhkan stimulasi untuk perkembangan motorik kasar maupun motorik halus mereka. Mainan edukasi untuk bayi bisa membantu Anda dalam stimulasi ini. Bentuk mainannya pun bermacam-macam, seperti berbentuk bola, play mat atau alas main, boneka, sampai balok susun.Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan produk mainan edukasi dari berbagai merek, seperti Playgro, LEGO, dan Fisher-Price. Sebelum itu, kami juga akan menjelaskan cara memilih mainan yang bagus. Bidan Ony Christy juga menambahkan komentarnya, lho. Kini Anda tidak perlu bingung lagi dalam memilih. Selamat membaca!
    Mainan anak
  • 10 Rekomendasi Mainan Alat Musik Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Mainan Alat Musik Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Mainan alat musik memang selalu populer dan tak pernah terasa ketinggalan zaman. Ketika anak menginjak usia 3 tahun, banyak orang tua mulai memikirkan kegiatan yang bisa mengedukasi sang anak. Mainan alat musik untuk balita atau anak dapat melatih kemampuan pendengaran dan motoriknya.Karena itu, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih mainan alat musik yang bagus, baik untuk balita maupun untuk anak. Kami juga akan memperkenalkan sepuluh rekomendasi produk terbaik kepada Anda. Mainan seperti drum set, marakas, biola, bahkan gitar Yamaha juga akan kami ulas. Silakan disimak!
    Mainan anak
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori