• 10 Rekomendasi Bola Tenis Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Bola Tenis Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Bola Tenis Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Bola Tenis Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Bola Tenis Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Bola Tenis Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Bola tenis adalah bola kecil yang terbuat dari karet dan dilapisi kain khusus berbahan nilon atau wol. Semua bola tenis dibuat dari bahan yang sama. Walaupun demikian, ada beberapa hal yang membedakan tiap-tiap bola tenis tersebut, salah satunya adalah warna.


Agar Anda tidak kebingungan saat memilih bola tenis, kami akan membahas cara memilih bola tenis terbaik. Setelah itu, kami akan merekomendasi sepuluh produk bola tenis dari berbagai merek, seperti Yonex, Wilson, dan Dunlop. Dengan begitu, Anda dapat membandingkan keunggulan dan harga dari setiap produk yang kami rekomendasikan. 

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 21 April 2022
Daftar isi

Cara memilih bola tenis

Bola tenis bisa dibeli dengan mudah melalui situs e-commerce. Sebelum Anda membeli bola tenis, jangan lupa untuk memperhatikan hal-hal di bawah ini, ya! Dengan demikian, bola tenis tersebut bisa dipakai secara maksimal. 

Ketahui tingkatan bola tenis berdasarkan warnanya

Bola tenis yang digunakan oleh pemain profesional biasanya berwarna kuning neon. Sementara itu, bola tenis yang dijual di toko online ada yang berwarna hijau, oranye, dan merah. Keadaan tersebut mungkin menimbulkan kebingungan. Untuk itu, kami akan membagikan informasi mengenai tingkatan warna pada bola tenis. Dengan begitu, Anda tahu harus memilih bola tenis warna apa.

Merah, cocok untuk anak usia 8 tahun ke bawah

Merah, cocok untuk anak usia 8 tahun ke bawah

Bola tenis berwarna merah (biasanya diberi campuran warna kuning) memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan bola tenis pada umumnya. Tekanan udara pada bola tenis ini hanya 25% dari tekanan bola tenis normal. Tekanan udara yang rendah membuat pantulan dan gerakan bola tenis ini lebih lambat. Oleh sebab itu, bola tenis warna merah biasanya direkomendasikan untuk anak berusia 8 tahun ke bawah. 


Anak-anak yang belajar tenis memakai bola warna merah biasanya hanya menggunakan seperempat lapangan tenis normal (36 kaki x 18 kaki). Ukuran net yang digunakan juga hanya setinggi 2 kaki 9 inci. Jadi, anak-anak yang masih belajar bermain tenis tidak akan merasa kerepotan ketika mengejar dan memukul bola.

Oranye, kecepatannya setengah dari bola tenis biasa

Oranye, kecepatannya setengah dari bola tenis biasa

Bola tenis warna oranye memiliki ukuran yang sama dengan bola tenis pada umumnya. Namun, pantulan dan pergerakan bola ini masih termasuk lambat (setengah dari bola normal). Karena itu, bola tenis ini lebih direkomendasikan untuk anak-anak berusia 9–10 tahun yang sudah pernah menggunakan bola tenis merah. Kecepatan bola yang tidak full membuat anak-anak yang ingin mencoba bermain tunggal memakai bola ini harus memakai lapangan berukuran 60 kaki x 21 kaki. 


Sementara itu, anak-anak yang ingin bermain ganda memakai bola oranye biasanya menggunakan lapangan 60 kaki x 27 kaki. Net yang digunakan untuk kedua lapangan tersebut adalah 3 kaki (di tengah) dan 3 kaki 6 inci (di tiang). Ukuran tersebut sama dengan ketinggian net di lapangan profesional.

Hijau, cocok untuk remaja yang mulai bermain di lapangan penuh

Hijau, cocok untuk remaja yang mulai bermain di lapangan penuh

Anak-anak yang sudah memasuki usia remaja awal (11–12 tahun) biasanya bermain tenis di lapangan penuh. Ukuran lapangan penuh terbagi dua, yakni 78 kaki x 27 kaki (tunggal) dan 78 kaki x 36 kaki (ganda). Akan tetapi, bola yang digunakan adalah bola tenis warna hijau. 


Tekanan udara pada bola tenis warna hijau telah mencapai 75%. Namun, tekanan dalam jumlah tersebut masih belum bisa menyamai pantulan dan kecepatan pada bola normal. Oleh karena itu, bola ini tidak digunakan di lapangan penuh dan lebih direkomendasikan untuk pemain remaja daripada pemain profesional.

Kuning, digunakan oleh orang dewasa dan para profesional

Kuning, digunakan oleh orang dewasa dan para profesional

Bola tenis berwarna kuning biasanya digunakan oleh para profesional. Bola tenis warna kuning memiliki ukuran yang sama dengan bola tenis warna hijau dan oranye. Hal yang membedakan bola tenis warna kuning dengan bola tenis warna hijau dan oranye hanya tekanan udaranya saja.


Sebelumnya, bola tenis memiliki warna putih atau hitam (pemilihan warna dilakukan berdasarkan jenis lapangan). Pada tahun 1972 International Tennis Federation (ITF) memperkenalkan bola tenis warna kuning karena bola tersebut lebih mudah dilihat. Namun, bola tenis berwarna kuning baru diakui oleh Wimbledon pada tahun 1986.

Gunakan yang bertekanan atau tidak bertekanan

Produsen bola tenis biasanya memproduksi bola tenis bertekanan (pressurised balls) dan bola tenis tidak bertekanan (non-pressurised balls). Kedua bola tersebut terlihat sama, tetapi ada beberapa hal yang membedakan kedua bola tersebut.


Bola bertekanan memantul karena tekanan udara yang ada di dalam bola. Sementara itu, bola tenis tidak bertekanan memantul karena bahan karet yang digunakan untuk membuat bola. Kedua bola tersebut juga memiliki ketahanan yang berbeda. Bola tenis bertekanan biasanya hanya bertahan selama dua minggu, sedangkan bola tenis tidak bertekanan bisa bertahan lebih lama.


Meskipun demikian, bola tidak bertekanan jauh lebih berat sehingga Anda memerlukan tenaga lebih ketika memukul bola tersebut menggunakan raket. Bobot yang berat juga jadi alasan mengapa bola tidak bertekanan lebih lambat dan tak bisa berputar cepat. Oleh sebab itu, bola bertekanan sering dipakai pada pertandingan, sedangkan bola tidak bertekanan lebih sering dipakai untuk latihan.

Sesuaikan dengan lapangan yang digunakan

Sesuaikan dengan lapangan yang digunakan

Lapangan tenis yang digunakan berpengaruh terhadap jenis bola yang digunakan, lho! Oleh karena itu, Anda harus mengetahui jenis lapangan yang akan digunakan sebelum membeli bola tenis. Jika Anda bermain di lapangan yang keras, contohnya lapangan aspal, Anda sebaiknya memilih bola tenis extra duty. Bola ini memiliki lapisan kain yang cukup tebal sehingga tidak cepat rusak saat dipakai bermain di lapangan keras.


Namun, apabila Anda bertanding di lapangan yang lembut, contohnya lapangan tanah liat, bola regular duty adalah pilihan yang tepat. Bola regular duty memiliki lapisan kain yang lebih tipis. Dengan begitu, tanah liat yang berasal dari permukaan lapangan tidak akan meresap ke dalam kain pelapis bola. Anda juga bisa menggunakan bola regular duty untuk bermain di lapangan indoor. Namun, para produsen terus berinovasi dan bola tenis yang dapat dipakai di berbagai jenis lapangan mulai bermunculan.

Pilih berdasarkan merek terkenal

Ada banyak produsen yang membuat bola tenis. Nah, kami akan memberi tahu Anda beberapa produsen terkenal yang sering memproduksi bola tenis. 

Wilson, salah satu sponsor untuk US Open

Wilson merupakan salah satu perusahaan asal Amerika yang memproduksi beragam perlengkapan olahraga. Wilson memproduksi bola tenis untuk anak-anak dan orang dewasa. Selain itu, Wilson juga memproduksi bola tenis untuk US Open. Merek ini telah menjadi sponsor bola resmi untuk acara US Open selama lebih dari 40 tahun.


Bola tenis untuk peserta pria dan wanita pada turnamen US Open memiliki ukuran, tekanan, serta desain yang sama. Namun, peserta pria menggunakan bola extra duty, sedangkan peserta wanita menggunakan bola regular duty.

Dunlop, menyediakan beragam varian bola tenis

Pada tahun 1888 Dunlop mematenkan ban pneumatik untuk sepeda balap. Kemudian, pada tahun 1923 merek ini mulai merambah ke dunia tenis dan meluncurkan bola tenis. Merek ini memproduksi bola tenis untuk lapangan tanah liat dan bola tenis untuk semua jenis lapangan. 


Dunlop juga memproduksi berbagai varian bola tenis, seperti bola tenis untuk training dan bola tenis untuk stage 1–3. Sejak tahun 2019 Dunlop resmi menjadi sponsor bola resmi untuk Australia Open. Anda bisa membeli bola tenis tersebut di situs e-commerce.

Slazenger, mitra resmi Wimbledon lebih dari 100 tahun

Anda pasti sudah tidak asing dengan turnamen tenis Wimbledon. Turnamen ini sudah digelar sejak tahun 1877 dan menjadi turnamen tenis tertua di dunia. Pada tahun 1902 acara ini menggaet Slazenger menjadi sponsor bola resmi untuk turnamen tersebut. Kerja sama antara Wimbledon dan Slazenger sudah berlangsung lebih dari 100 tahun.


Bola tenis Slazenger yang digunakan untuk turnamen Wimbledon dibuat menggunakan pewarna Ultra-Vis. Pewarna tersebut membuat bola dapat terlihat jelas oleh pemain dan juga penonton.

10 Rekomendasi bola tenis terbaik

Kami sudah menjabarkan poin-poin yang harus diperhatikan saat memilih bola tenis. Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk bola tenis terbaik. Silakan Anda lihat satu per satu dan pilihlah yang paling sesuai dengan kebutuhan.

10
Direkomendasikan untukAnak-anak usia 9–10 tahun
Cocok untuk (lapangan)Lapangan berukuran 60 kaki x 21 kaki dan 60 kaki x 27 kaki
9

YonexMuscle Power 40 Tennis Balls

TB-TMP40

Mulai dari Rp 30.000,00

Direkomendasikan untukRemaja tahap awal
Cocok untuk (lapangan)Lapangan full 78x27 kaki dan 78x36 kaki
8

YonexMuscle Power 20 Tennis Balls

TB-TMP20

Mulai dari Rp 40.000,00

Direkomendasikan untukAnak-anak usia 8 tahun ke bawah
Cocok untuk (lapangan)Seperempat lapangan
7

DecathlonArtengo Bola Tenis TB 160

8546433

Mulai dari Rp 53.000,00

Direkomendasikan untukPemain dewasa
Cocok untuk (lapangan)Tidak disebutkan
6
Direkomendasikan untukPemain dewasa
Cocok untuk (lapangan)Tidak disebutkan
5

WilsonChampionship Tennis Balls

WRT100101

Mulai dari Rp 77.000,00

Direkomendasikan untukPemain dewasa
Cocok untuk (lapangan)Semua jenis lapangan
4
Direkomendasikan untukPemain dewasa
Cocok untuk (lapangan)Tidak disebutkan
3

SlazengerWimbledon Tennis Balls

745053

Mulai dari Rp 99.000,00

Direkomendasikan untukPemain dewasa
Cocok untuk (lapangan)Tidak disebutkan
2
Direkomendasikan untukPemain dewasa
Cocok untuk (lapangan)Semua jenis lapangan
1
Direkomendasikan untukPemain dewasa
Cocok untuk (lapangan)Lapangan tanah liat

Tabel perbandingan produk bola tenis terbaik

Gambar produk
1
HEAD TOUR 1

HEAD

2
Dunlop Australian Open 1

Dunlop

3
Slazenger Wimbledon Tennis Balls 1

Slazenger

4
Dunlop Fort Elite 1

Dunlop

5
Wilson Championship Tennis Balls 1

Wilson

6
Penn Coach Tennis Ball Original  1

Penn

7
Decathlon Artengo Bola Tenis TB 160 1

Decathlon

8
Yonex Muscle Power 20 Tennis Balls 1

Yonex

9
Yonex Muscle Power 40 Tennis Balls 1

Yonex

10
Dunlop Mini Tennis Orange 1

Dunlop

Nama produk

TOUR

Australian Open

Wimbledon Tennis Balls

Fort Elite

Championship Tennis Balls

Coach Tennis Ball Original

Artengo Bola Tenis TB 160

Muscle Power 20 Tennis Balls

Muscle Power 40 Tennis Balls

Mini Tennis Orange

Keunggulan

Bolanya mampu berputar dan bergerak dengan cepat

Maksimalkan performa dengan bola yang lebih kuat

Lapangan basah bukan halangan untuk tampil maksimal

Pewarna UV khusus mambuat bola terlihat lebih jelas

Taklukkan lawan di setiap lapangan dengan bola ini

Cocok untuk dipakai berlatih menggunakan mesin

Pantulannya maksimal, tetapi kecepatannya masih dalam batas normal

Bola untuk pemula ini telah mendapat persetujuan ITF

Produk ini telah memenuhi standar untuk pertandingan tingkat nasional

Adaptasi di lapangan yang lebih luas jadi lebih nyaman

Harga mulai dariRp 59.000,00Rp 87.499,00Rp 99.000,00Rp 39.500,00Rp 77.000,00Rp 27.000,00Rp 53.000,00Rp 40.000,00Rp 30.000,00Rp 25.000,00
Direkomendasikan untukPemain dewasaPemain dewasaPemain dewasaPemain dewasaPemain dewasaPemain dewasaPemain dewasaAnak-anak usia 8 tahun ke bawahRemaja tahap awalAnak-anak usia 9–10 tahun
Cocok untuk (lapangan)Lapangan tanah liatSemua jenis lapanganTidak disebutkanTidak disebutkanSemua jenis lapanganTidak disebutkanTidak disebutkanSeperempat lapanganLapangan full 78x27 kaki dan 78x36 kakiLapangan berukuran 60 kaki x 21 kaki dan 60 kaki x 27 kaki
Tautan produk

Baca juga rekomendasi perlengkapan tenis lainnya di sini

Bola tenis merupakan salah satu perlengkapan yang harus Anda bawa ketika ingin bermain tenis. Selain itu, Anda juga tidak boleh lupa membawa raket dan sepatu tenis. Apabila Anda membutuhkan informasi mengenai perlengkapan tersebut, kami sudah menyiapkan artikelnya di bawah ini. Di samping itu, kami juga menyiapkan artikel mengenai handuk olahraga dan wristband.

Kesimpulan

Bola tenis terdiri dari beberapa tingkatan. Ada bola tenis untuk anak-anak, remaja, dan orang dewasa. Dalam hal ini, Anda sebaiknya memilih bola tenis yang sesuai dengan tingkatan usia. Keunggulan pada tiap-tiap bola tenis juga berbeda. 


Ada bola tenis yang diberi pewarna khusus agar terlihat lebih jelas. Selain itu, ada pula bola tenis yang dilengkapi fitur khusus agar bisa menahan air. Silakan Anda memilih bola tenis yang paling sesuai dengan kebutuhan!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Ice Pack Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Ice Pack Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Ice pack adalah pengganti es batu yang bermanfaat untuk Anda yang sering menyimpan sesuatu pada cooler bag atau cooler box. Di pasaran, terdapat beragam merek ice pack, mulai dari Gabag, KIS, dan lainnya. Hal ini mungkin saja membuat Anda bingung dalam memilih.Untuk Anda yang sedang mencari produk ice pack, artikel ini jangan sampai Anda lewatkan. Simak cara memilih ice pack yang tepat dan rekomendasi produknya di bawah ini. Gunakanlah artikel ini sebagai referensi untuk menemukan ice pack yang bagus dan sesuai dengan kebutuhan Anda!
    Perlengkapan outdoor
  • 10 Rekomendasi Raket Tenis Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Raket Tenis Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Saat ini, tenis menjadi salah satu cabang olahraga yang diminati banyak orang. Mulai dari anak-anak yang beranjak remaja hingga senior, banyak yang menggemari olahraga ini. Jika Anda hendak memulai olahraga tenis, raket tenis adalah perlengkapan yang wajib Anda miliki.Anda mungkin akan kebingungan dengan banyaknya raket yang tersedia dengan spesifikasi yang beragam. Jangan khawatir, kami akan mengulas hal-hal yang perlu Anda perhatikan saat memilih raket tenis yang bagus. Kami juga akan memberi rekomendasi merek raket tenis terbaik, seperti Yonex, HEAD, dan Wilson. Pilihlah raket yang paling pas dengan kebutuhan Anda!
    Tenis
  • 10 Rekomendasi Raket Tenis Meja Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Raket Tenis Meja Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Tenis meja adalah olahraga populer di Indonesia yang dimainkan dengan sedikit orang. Hal penting dalam tenis meja adalah bet atau raket tenis meja. Banyaknya produsen, spesifikasi, serta tipe karet, mungkin membuat Anda bingung dalam memilih raket tenis meja yang bagus. Dalam artikel ini kami akan menjelaskan cara memilih raket tenis meja yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Kami juga akan merekomendasikan produk raket tenis meja terbaik untuk Anda. Temukan juga sejumlah produk buatan produsen bet tenis meja terkenal, seperti merek Butterfly, DHS, dan Nittaku. Simak artikel ini sampai selesai, ya!
    Tenis
  • 10 Rekomendasi Raket Tenis Berbobot Ringan Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Raket Tenis Berbobot Ringan Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Raket tenis yang digunakan pria dewasa dan pemain profesional memiliki bobot yang tergolong berat. Untuk pemain pemula, anak-anak, wanita, dan orang tua, diperlukan raket tenis berbobot lebih ringan. Di pasaran Anda akan menemukan beragam jenis raket dengan beragam pula bobotnya.Agar Anda tidak salah pilih, kami akan menunjukkan cara memilih raket tenis berbobot ringan yang bagus. Produk terbaik dari merek Yonex, Decathlon, dan Wilson ada dalam rekomendasi kami. Silakan simak artikel ini sampai habis agar Anda dapat menemukan raket tenis berbobot ringan yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
    Tenis
  • 10 Rekomendasi Sepatu Tenis Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sepatu Tenis Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    Bagi pemain tenis, sepatu tenis adalah salah satu item yang penting untuk diperhatikan. Ada banyak produsen sepatu tenis lapangan, seperti adidas, Nike, Wilson, dan sebagainya. Namun, banyaknya merek dan model sepatu tenis mungkin malah membuat Anda bingung untuk memilih.Karena itu, pada artikel ini, kami akan menjelaskan poin-poin dalam memilih sepatu tenis. Selain itu, kami juga akan memberikan rekomendasi sepatu tenis yang bagus dan mudah didapatkan secara online. Jangan lewatkan informasinya dan pilihlah sepatu tenis yang tepat agar performa permainan Anda meningkat!
    Tenis
  • 10 Rekomendasi Case Bat Tenis Meja Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Case Bat Tenis Meja Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Saat ini, olahraga tenis meja makin diminati. Untuk bermain tenis meja, tentu Anda akan membutuhkan bat atau pemukul bolanya. Case bat sangat krusial untuk menyimpan dan membawa bat andalan. Bahkan, ada juga case bat yang bisa digunakan untuk menyimpan dua bat sekaligus.Ada banyak jenis case bat yang dapat Anda temui di pasaran seperti keluaran Butterfly, Andro, dan Yazaka. Oleh karena itu, kami akan menjelaskan beberapa poin yang dapat membantu Anda memilih case bat yang tebaik. Jika Anda mendapatkan case bat berkualitas, Anda juga akan lebih termotivasi untuk berolahraga!
    Tenis
  • 10 Rekomendasi Raket Yonex Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Raket Yonex Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Salah satu perlengkapan utama dalam olahraga bulu tangkis dan tenis adalah raket. Salah satu merek raket yang bagus dan populer adalah Yonex. Di pasaran, Anda bisa menjumpai berbagai seri raket Yonex, seperti Astrox, Voltric, dan Ezone. Melalui artikel ini, kami akan menjelaskan cara memilih raket Yonex terbaik untuk jenis olahraga badminton dan tenis. Selain itu, kami juga akan memberikan beberapa rekomendasi raket Yonex terbaru dan original untuk pemain pemula dan profesional. Jika Anda ingin mendapatkan raket Yonex yang bagus, silakan baca artikel ini sampai tuntas, ya!
    Outdoor & sports
  • 10 Rekomendasi Sepatu Tenis Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sepatu Tenis Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    Setiap olahraga memiliki karakteristik gerakan yang berbeda. Karena itu, sepatu yang digunakan disarankan berbeda pula tergantung pada jenis olahraganya. Apabila Anda menggemari olahraga tenis, pilihlah sepatu khusus tenis. Sepatu tenis akan memberikan stabilitas yang tepat untuk gerakan menyamping.Ada berbagai merek sepatu tenis wanita yang bagus di pasaran, seperti Adidas, Nike, Asics, dan Yonex. Untuk memudahkan Anda dalam memilihnya, kami akan menjelaskan cara memilih sepatu tenis wanita. Temukan juga rekomendasi produk sepatu tenis wanita yang original dan berkualitas dengan membaca artikel ini sampai tuntas.
    Tenis
  • 10 Rekomendasi Sepatu Tenis Meja Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sepatu Tenis Meja Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    Tenis meja atau pingpong merupakan cabang olahraga yang dimainkan oleh 2 hingga 4 orang pemain. Untuk memainkan olahraga ini, dibutuhkan peralatan penunjang seperti meja, net, bola pingpong, dan bet. Selain itu, menggunakan sepatu yang tepat juga sangat penting agar performa pemain lebih maksimal.Kali ini, kami akan membahas cara memilih sepatu tenis meja untuk wanita. Selanjutnya, kami juga akan membagikan rekomendasi produk sepatu tenis meja yang bagus untuk wanita. Berbagai produk sepatu terbaik yang original, seperti dari Xiom, Donic, dan Butterfly, akan kami ulas. Simak artikelnya sampai habis, yuk!
    Tenis
  • 10 Rekomendasi Net Tenis Meja Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Net Tenis Meja Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Tenis meja merupakan olahraga yang memerlukan net untuk bermain. Net pada olahraga tenis meja berguna sebagai pemisah area tiap-tiap pemain. Selain itu, net tenis meja juga berfungsi mengatur batas minimal tinggi pantulan bola saat bermain. Melihat pentingnya fungsi net pada olahraga tenis meja, Anda sebaiknya tidak salah pilih.Melalui artikel ini, kami akan berbagi tips memilih net tenis meja terbaik. Kami juga akan memberikan rekomendasi merek net tenis meja yang bagus, seperti Butterfly, DHS, dan speeds. Simak artikel ini sampai selesai agar Anda bisa mendapatkan net tenis meja terbaik!
    Tenis
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Raket Tenis Meja Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Raket Tenis Meja Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Tenis meja adalah olahraga populer di Indonesia yang dimainkan dengan sedikit orang. Hal penting dalam tenis meja adalah bet atau raket tenis meja. Banyaknya produsen, spesifikasi, serta tipe karet, mungkin membuat Anda bingung dalam memilih raket tenis meja yang bagus. Dalam artikel ini kami akan menjelaskan cara memilih raket tenis meja yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Kami juga akan merekomendasikan produk raket tenis meja terbaik untuk Anda. Temukan juga sejumlah produk buatan produsen bet tenis meja terkenal, seperti merek Butterfly, DHS, dan Nittaku. Simak artikel ini sampai selesai, ya!
    Tenis
  • 10 Rekomendasi Raket Tenis Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Raket Tenis Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Saat ini, tenis menjadi salah satu cabang olahraga yang diminati banyak orang. Mulai dari anak-anak yang beranjak remaja hingga senior, banyak yang menggemari olahraga ini. Jika Anda hendak memulai olahraga tenis, raket tenis adalah perlengkapan yang wajib Anda miliki.Anda mungkin akan kebingungan dengan banyaknya raket yang tersedia dengan spesifikasi yang beragam. Jangan khawatir, kami akan mengulas hal-hal yang perlu Anda perhatikan saat memilih raket tenis yang bagus. Kami juga akan memberi rekomendasi merek raket tenis terbaik, seperti Yonex, HEAD, dan Wilson. Pilihlah raket yang paling pas dengan kebutuhan Anda!
    Tenis
  • 10 Rekomendasi Raket Tenis Berbobot Ringan Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Raket Tenis Berbobot Ringan Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Raket tenis yang digunakan pria dewasa dan pemain profesional memiliki bobot yang tergolong berat. Untuk pemain pemula, anak-anak, wanita, dan orang tua, diperlukan raket tenis berbobot lebih ringan. Di pasaran Anda akan menemukan beragam jenis raket dengan beragam pula bobotnya.Agar Anda tidak salah pilih, kami akan menunjukkan cara memilih raket tenis berbobot ringan yang bagus. Produk terbaik dari merek Yonex, Decathlon, dan Wilson ada dalam rekomendasi kami. Silakan simak artikel ini sampai habis agar Anda dapat menemukan raket tenis berbobot ringan yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
    Tenis
  • 10 Rekomendasi Sepatu Tenis Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sepatu Tenis Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    Bagi pemain tenis, sepatu tenis adalah salah satu item yang penting untuk diperhatikan. Ada banyak produsen sepatu tenis lapangan, seperti adidas, Nike, Wilson, dan sebagainya. Namun, banyaknya merek dan model sepatu tenis mungkin malah membuat Anda bingung untuk memilih.Karena itu, pada artikel ini, kami akan menjelaskan poin-poin dalam memilih sepatu tenis. Selain itu, kami juga akan memberikan rekomendasi sepatu tenis yang bagus dan mudah didapatkan secara online. Jangan lewatkan informasinya dan pilihlah sepatu tenis yang tepat agar performa permainan Anda meningkat!
    Tenis
  • 10 Rekomendasi Net Tenis Meja Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Net Tenis Meja Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Tenis meja merupakan olahraga yang memerlukan net untuk bermain. Net pada olahraga tenis meja berguna sebagai pemisah area tiap-tiap pemain. Selain itu, net tenis meja juga berfungsi mengatur batas minimal tinggi pantulan bola saat bermain. Melihat pentingnya fungsi net pada olahraga tenis meja, Anda sebaiknya tidak salah pilih.Melalui artikel ini, kami akan berbagi tips memilih net tenis meja terbaik. Kami juga akan memberikan rekomendasi merek net tenis meja yang bagus, seperti Butterfly, DHS, dan speeds. Simak artikel ini sampai selesai agar Anda bisa mendapatkan net tenis meja terbaik!
    Tenis
  • 10 Rekomendasi Case Bat Tenis Meja Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Case Bat Tenis Meja Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Saat ini, olahraga tenis meja makin diminati. Untuk bermain tenis meja, tentu Anda akan membutuhkan bat atau pemukul bolanya. Case bat sangat krusial untuk menyimpan dan membawa bat andalan. Bahkan, ada juga case bat yang bisa digunakan untuk menyimpan dua bat sekaligus.Ada banyak jenis case bat yang dapat Anda temui di pasaran seperti keluaran Butterfly, Andro, dan Yazaka. Oleh karena itu, kami akan menjelaskan beberapa poin yang dapat membantu Anda memilih case bat yang tebaik. Jika Anda mendapatkan case bat berkualitas, Anda juga akan lebih termotivasi untuk berolahraga!
    Tenis
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori