• 10 Rekomendasi Lampu Sepeda Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Lampu Sepeda Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Lampu Sepeda Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Lampu Sepeda Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Lampu Sepeda Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Lampu Sepeda Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Bersepeda merupakan salah satu cara untuk menjaga tubuh lebih sehat. Namun, Anda mungkin kesulitan mengendarai sepeda ketika keadaan mulai gelap. Untuk itu, Anda sebaiknya memasang lampu sepeda yang bagus, seperti lampu sepeda LED atau lampu sepeda dengan charger.


Situs e-commerce menyediakan lampu sepeda terbaik dari berbagai merek, seperti Decathlon, Fenixlight, dan Cateye. Setiap lampu sepeda tersebut memiliki tingkat pencahayaan yang berbeda. Apakah Anda memerlukan lampu depan dengan kualitas paling terang? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, silakan Anda simak cara memilih lampu sepeda yang telah kami siapkan.

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 07 April 2022
Daftar isi

Cara memilih lampu sepeda

Lampu sepeda yang ada di pasaran sangat beragam. Namun, produk yang paling banyak dicari adalah lampu sepeda LED yang dipasang di bagian depan. Lampu jenis ini bisa menghasilkan cahaya yang terang dan lebih hemat energi. Selain memperhatikan jenis lampu, Anda pun harus memastikan hal-hal berikut ini ketika memilih lampu sepeda.

Sesuaikan besaran lumen dengan medan perjalanan

Saat memilih lampu sepeda, Anda pasti menemukan kata lumen di bagian keterangan. Lumen adalah satuan yang digunakan untuk mengukur jumlah cahaya. Makin besar lumen pada sebuah lampu, makin besar (terang) juga cahaya yang dikeluarkan. Karena itu, Anda sebaiknya menyesuaikan tingkat pencahayaan lampu dengan kondisi jalanan yang dilewati.

On road, lampu dengan besar 50–200 lumen sudah cukup

On road, lampu dengan besar 50–200 lumen sudah cukup

Jalanan di wilayah perkotaan biasanya sudah dilengkapi dengan penerangan jalan umum (PJU). Cahaya dari PJU dapat membantu Anda melihat keadaan jalan ketika mengendarai sepeda pada malam hari. Jadi, lampu sepeda 50–200 lumen sudah cukup untuk menerangi perjalanan Anda. 


Lampu yang memiliki lumen tinggi sebaiknya dihindari ketika melewati jalanan yang ramai, contohnya jalanan perkotaan. Lampu dengan cahaya yang terlalu terang bisa mengganggu pengendara lain dan pejalan kaki yang datang di arah berlawanan

Off road, pilih lampu 400 lumen ke atas

Off road, pilih lampu 400 lumen ke atas

Apakah Anda gemar melakukan off road pada malam hari? Jika demikian, Anda sebaiknya memasang lampu sepeda 400 lumen ke atas. Lampu tersebut cukup untuk menerangi jalanan yang akan Anda lalui. Namun, apabila Anda melewati trek yang ekstrem, lampu sepeda dengan lumen yang lebih tinggi sangat diperlukan. Dengan demikian, Anda dapat melihat jalanan dan keadaan di sekitarnya dengan baik.


Hal lain yang harus dipertimbangkan ketika memilih lampu sepeda untuk off road pada malam hari adalah kemampuan mata Anda. Jika mata Anda belum terbiasa dengan kegiatan ini, lampu dengan lumen yang lebih besar bisa menjadi pilihan yang tepat.

Ketahui kapasitas baterainya

Ketahui kapasitas baterainya

Lampu sepeda membutuhkan baterai supaya bisa menyala. Baterai lampu sepeda memiliki kapasitas yang berbeda-beda, mulai dari 1500 mAh hingga 5200 mAh. Produsen lampu sepeda biasanya menggunakan baterai sekali pakai atau baterai yang dapat diisi ulang. Jadi, sebelum membeli, sebaiknya Anda sudah mengetahui lampu tersebut akan dipakai terus-menerus atau hanya sesekali saja.


  • Baterai yang dapat diisi ulang 

Selain bisa digunakan dalam waktu lama, jenis ini juga lebih hemat. Anda tidak perlu membeli baterai baru setiap kali dayanya habis. Baterai isi ulang mampu mengeluarkan cahaya yang konsisten hingga baterainya habis. Biasanya, baterai jenis ini memerlukan waktu pengisian selam 2 jam atau lebih.


  • Baterai sekali pakai

Jenis baterai ini sangat bermanfaat pada saat terdesak. Jika kehabisan baterai, Anda hanya perlu menggantinya dengan baterai baru dan lampu pun dapat digunakan kembali dengan segera. Dibandingkan baterai isi ulang, jenis ini bisa memancarkan lampu lebih lama. Namun, saat dayanya mulai habis, cahaya lampu yang dipancarkan akan melemah sehingga Anda harus segera menyiapkan baterai pengganti. 

Pilih yang memiliki beberapa mode agar bisa disesuaikan dengan kebutuhan

Pilih yang memiliki beberapa mode agar bisa disesuaikan dengan kebutuhan

Anda mungkin mengalami kebingungan saat memilih besaran lumen pada lampu sepeda. Jika demikian, Anda sebaiknya memilih lampu sepeda yang dapat diubah ke dalam beberapa mode. Jadi, Anda bisa menggunakan satu jenis lampu untuk berbagai kegiatan. Beberapa produsen sudah mulai memproduksi lampu seperti itu. 


Mode yang ditawarkan pun cukup banyak, mulai dari kedip, sorot, SOS, flash, hingga red mode dan white mode. Perlu diingat, mode yang dipakai juga akan memengaruhi daya tahan dari baterai lampu. Sebagai contoh, baterai sekali pakai mampu bertahan 32 jam dengan mode sorot dan 44 jam dengan mode kedip. Untuk itu, gunakan mode tersebut dengan bijak sesuai dengan kegiatan Anda, ya.

Perhatikan kelebihan tambahannya

Ada beberapa lampu sepeda yang dilengkapi dengan kelebihan lainnya, seperti antiair, klakson, low battery indicator, dan anti-theft. Kelebihan-kelebihan tersebut tentu bisa dipilih dan disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Antiair, bisa digunakan saat hujan

Antiair, bisa digunakan saat hujan

Lampu sepeda biasanya dipasang di bagian setang sehingga lampu akan terkena panas dan hujan. Pada saat musim hujan tiba, Anda harus melindungi lampu dan bagian baterainya supaya tidak terkena air hujan. Hal tersebut pasti akan terasa merepotkan. Namun, Anda tidak perlu melakukan hal tersebut jika menggunakan lampu sepeda yang memiliki kelebihan antiair.


Kelebihan ini dapat dikelompokkan ke dalam beberapa level, seperti IPX0, IPX1, hingga IPX8. Angka yang ada di belakang IPX menandakan kekuatan. Ketahanan suatu produk terhadap air juga dapat diukur menggunakan level IP65, IP66, dan IP67. Makin besar angka yang ada di belakangnya, makin tinggi kemampuan lampu dalam menahan air.

Klakson, cocok untuk bersepeda di jalanan yang ramai

Klakson, cocok untuk bersepeda di jalanan yang ramai

Lampu sepeda bisa memberi tahu orang yang berada di arah berlawanan mengenai posisi Anda. Akan tetapi, orang yang ada di depan Anda kemungkinan tidak akan tahu jika Anda berada di belakangnya. Nah, untuk mencegah hal yang tidak diinginkan, Anda bisa memasang lampu sepeda yang memiliki tambahan klakson. Klakson juga sangat bermanfaat saat Anda harus melewati jalanan yang ramai.

Anti-theft, aman dari pencurian

Anti-theft, aman dari pencurian

Maraknya pengguna sepeda membuat kasus pencurian pun makin meningkat. Jika tak mau sepeda kesayangan Anda dicuri, lampu sepeda yang dilengkapi dengan teknologi anti-theft patut untuk dipilih. Teknologi ini mampu mendeteksi dan menyalakan alarm apabila ada seseorang yang memindahkan sepeda Anda. Untuk mengaktifkan fitur ini, biasanya Anda hanya perlu melepaskan kunci switch-nya.

Low battery indicator, memberi peringatan jika baterai akan habis

Low battery indicator, memberi peringatan jika baterai akan habis

Supaya Anda tidak kehabisan baterai lampu sepeda di tengah perjalanan, pilihlah produk yang dilengkapi dengan low battery indicator. Alat ini mampu mengeluarkan sinyal saat baterai mulai melemah atau mencapai batas tertentu. Dengan demikian, Anda pun bisa berjaga-jaga untuk mengisi daya baterai tersebut sebelum lampunya mati.

10 Rekomendasi lampu sepeda terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk lampu sepeda terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

10

DecathlonELOPS Front/Rear Bike Light Set ST 540 USB

8576366

Mulai dari Rp 400.000,00

Besaran lumen28 (depan), 4 (belakang)
Kapasitas bateraiTidak disebutkan
Mode yang tersediaRed mode, white mode
Kelebihan tambahanAntiair (IPX4)
9
Besaran lumen600
Kapasitas baterai2600 mAh
Mode yang tersediaTurbo, high, medium, low, flashing
Kelebihan tambahanAntidebu, antiair (IP66), low battery indicator
8

GUBUltraBright Alloy Bicycle Head Light 500 Lumens

019

Mulai dari Rp 269.000,00

Besaran lumen500
Kapasitas baterai2200 mAh
Mode yang tersediaLow brightness mode, medium brightness mode, high brightness mode, flash mode
Kelebihan tambahanTidak disebutkan
7

FenixlightRechargeable Bike Light

BC35R

Mulai dari Rp 1.500.000,00

Besaran lumen1800
Kapasitas baterai5200 mAh
Mode yang tersediaBurst, turbo, high, medium, low, flash
Kelebihan tambahanAntipencurian, antisilau
6

TaffwearTaffLED Lampu Sepeda Owl X2 LED CREE XML-T6 7000 Lumens - USB Power

Mulai dari Rp 131.900,00

Besaran lumen7000
Kapasitas bateraiTidak disebutkan
Mode yang tersediaWeak, normal, strong
Kelebihan tambahanAntiair
5
Besaran lumen500
Kapasitas baterai3.6V-2200mAh
Mode yang tersediaHigh mode, low mode, daytime hyper constant, flashing mode
Kelebihan tambahanAntiair (IPX4), low battery indicator
4

BtwinSL 100 Front LED Battery Powered Bike Light

Mulai dari Rp 70.000,00

Besaran lumen11
Kapasitas bateraiTidak disebutkan
Mode yang tersediaKedip, sorot
Kelebihan tambahanTidak disebutkan
3

TaffwearTaffSPORT Lampu Klakson Sepeda LCD Screen Waterproof + Speedometer

Mulai dari Rp 275.600,00

Besaran lumenTidak disebutkan
Kapasitas baterai1500 mAh
Mode yang tersediaBright light, weak light, flash, flourescent yellow
Kelebihan tambahanAntiair, klakson
2

TaffwearTaffLED Lampu Sepeda LED USB Rechargeable

HJ-047

Mulai dari Rp 54.900,00

Besaran lumen350
Kapasitas baterai2000 mAh
Mode yang tersediaStrong light, weak light, slow flash, SOS
Kelebihan tambahanAntiair
1
Besaran lumen400
Kapasitas baterai2000 mAh
Mode yang tersediaHigh light, low light, flash
Kelebihan tambahanAntiair (IPX4)

Tabel perbandingan produk lampu sepeda terbaik

Gambar produk
1
Rockbros Bike Light 1

Rockbros

2
Taffwear TaffLED Lampu Sepeda LED USB Rechargeable 1

Taffwear

3
Taffwear TaffSPORT Lampu Klakson Sepeda LCD Screen Waterproof + Speedometer 1

Taffwear

4
Btwin SL 100 Front LED Battery Powered Bike Light 1

Btwin

5
Cateye AMPP500 1

Cateye

6
Taffwear TaffLED Lampu Sepeda Owl X2 LED CREE XML-T6 7000 Lumens - USB Power 1

Taffwear

7
Fenixlight Rechargeable Bike Light 1

Fenixlight

8
GUB UltraBright Alloy Bicycle Head Light 500 Lumens 1

GUB

9
Fenixlight Bike Lights 1

Fenixlight

10
Decathlon ELOPS Front/Rear Bike Light Set ST 540 USB 1

Decathlon

Nama produk

Bike Light

TaffLED Lampu Sepeda LED USB Rechargeable

TaffSPORT Lampu Klakson Sepeda LCD Screen Waterproof + Speedometer

SL 100 Front LED Battery Powered Bike Light

AMPP500

TaffLED Lampu Sepeda Owl X2 LED CREE XML-T6 7000 Lumens - USB Power

Rechargeable Bike Light

UltraBright Alloy Bicycle Head Light 500 Lumens

Bike Lights

ELOPS Front/Rear Bike Light Set ST 540 USB

Keunggulan

Baterainya bisa bertahan selama 10–12 jam, lho!

Performa memuaskan dengan harga yang ramah di kantong

Adanya klakson bisa mengurangi risiko kecelakaan di belokan tajam

Lampu ini bisa dipasang di setang atau di helm

Bisa dipakai untuk sepeda lipat karena teknologi FlexTight-nya

Lampu LED yang bisa untuk sepeda gunung

Aman dari pencurian berkat teknologi anti-theft

Baterainya bisa terisi penuh dalam waktu 2 jam

Desain cut-off facula line membuat bersepeda pada malam hari lebih aman

Dapatkan dua item dalam satu produk ini!

Harga mulai dariRp 115.000,00Rp 54.900,00Rp 275.600,00Rp 70.000,00Rp 450.000,00Rp 131.900,00Rp 1.500.000,00Rp 269.000,00Rp 839.000,00Rp 400.000,00
Besaran lumen400350Tidak disebutkan115007000180050060028 (depan), 4 (belakang)
Kapasitas baterai2000 mAh2000 mAh1500 mAhTidak disebutkan3.6V-2200mAhTidak disebutkan5200 mAh2200 mAh2600 mAhTidak disebutkan
Mode yang tersediaHigh light, low light, flashStrong light, weak light, slow flash, SOSBright light, weak light, flash, flourescent yellowKedip, sorotHigh mode, low mode, daytime hyper constant, flashing modeWeak, normal, strongBurst, turbo, high, medium, low, flashLow brightness mode, medium brightness mode, high brightness mode, flash modeTurbo, high, medium, low, flashingRed mode, white mode
Kelebihan tambahanAntiair (IPX4)AntiairAntiair, klaksonTidak disebutkanAntiair (IPX4), low battery indicatorAntiairAntipencurian, antisilauTidak disebutkanAntidebu, antiair (IP66), low battery indicatorAntiair (IPX4)
Tautan produk

Baca juga rekomendasi aksesori sepeda lainnya di sini

Pembahasan kami di artikel ini memang berfokus pada lampu sepeda (headlight). Untuk meningkatkan keselamatan ketika bersepeda pada malam hari, Anda dapat memasang tail light. Apabila Anda memerlukan informasi mengenai tail light, kami telah menyiapkan artikelnya di bawah. Selain itu, kami juga menyiapkan beberapa artikel tentang aksesori sepeda lainnya. Silakan Anda baca!

Kesimpulan

Pembahasan cara memilih lampu sepeda telah kami jabarkan. Kami juga telah merekomendasikan sepuluh produk lampu sepeda dari berbagai merek. Sekarang giliran Anda untuk memilih produk yang paling sesuai dengan kebutuhan.


Ketika Anda memilih lampu sepeda, jangan lupa untuk mencari tahu besaran lumennya. Selain itu, perhatikan juga kapasitas baterainya. Beberapa produk memiliki kelebihan tambahan berupa klakson. Apabila Anda sering melewati jalanan yang ramai, adanya klakson pasti akan bermanfaat.

Artikel terkait

  • 10 Sepeda Balap (Road Bike) Terbaik untuk Pemula - Ditinjau oleh Cycling Vlogger (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sepeda Balap (Road Bike) Terbaik untuk Pemula - Ditinjau oleh Cycling Vlogger (Terbaru Tahun 2022)
    Sepeda balap atau road bike merupakan moda transportasi yang banyak disukai karena murah, menyehatkan, dan ramah lingkungan. Road bike yang saat ini beredar di pasaran tersedia dalam berbagai tipe. Sebut saja keluaran Polygon, United, Pacific, Element, dan sebagainya. Komponennya pun tergolong banyak sehingga bisa membuat bingung.Untuk itu, kami akan menjelaskan poin-poin yang perlu diperhatikan ketika memilih road bike. Selanjutnya, kami akan merekomendasikan produk dari berbagai merek yang bagus untuk Anda. Artikel ini sudah ditinjau oleh cycling vlogger kami, Nasirullah Sitam. Simak informasinya dan temukan road bike terbaik untuk Anda!
    Sepeda
  • 10 Rekomendasi Sepeda Lipat Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sepeda Lipat Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Sepeda lipat atau seli merupakan jenis sepeda yang cukup digemari karena desainnya yang menarik dan mudah dibawa bepergian. Di pasaran sendiri, Anda akan menemukan banyak merk sepeda lipat yang bagus, seperti Polygon, United Bike, hingga PACIFIC BIKE. Harga sepeda lipat sendiri bervariasi tergantung jenis bahan dan keunggulannya. Ada sepeda lipat dengan harga 2 jutaan, 3 jutaan, hingga puluhan juta. Nah, supaya Anda tidak kebingungan, kami akan mengulas tips memilih sepeda lipat yang bagus. Temukan rekomendasi produk sepeda lipat yang murah dan berkualitas dengan membaca artikel ini sampai tuntas.
    Sepeda
  • 10 Rekomendasi Botol Minum Terbaik untuk Road Bike (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Botol Minum Terbaik untuk Road Bike (Terbaru Tahun 2022)
    Bersepeda jarak jauh menggunakan road bike merupakan salah satu kegiatan yang menyenangkan. Pada saat itu, botol minum merupakan salah satu perlengkapan penting yang biasa dibawa untuk memastikan Anda tetap terhidrasi. Saat ini, di pasaran telah tersedia berbagai ukuran, fungsi, dan jenis botol minum untuk road bike. Namun, dapatkah Anda memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan? Kali ini kami akan membahas poin yang harus Anda perhatikan dalam memilih botol minum terbaik untuk road bike. Kami juga akan memberikan beberapa rekomendasi produk terbaik untuk Anda. Mari simak artikel berikut!
    Sepeda
  • 10 Rekomendasi Smartphone Holder Terbaik untuk Sepeda (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Smartphone Holder Terbaik untuk Sepeda (Terbaru Tahun 2022)
    Navigasi GPS menggunakan smartphone saat ini menjadi hal yang lumrah dilakukan, termasuk bagi para pesepeda. Guna menunjang kebutuhan tersebut, Anda harus memiliki smartphone holder untuk sepeda yang andal di segala situasi. Namun, apakah Anda mengetahui smartphone holder seperti apa yang cocok untuk Anda?Ada beberapa kriteria yang perlu diperhatikan saat memilih smartphone holder untuk sepeda. Dalam artikel ini, kami akan memberikan tips memilih smartphone holder untuk sepeda. Kami juga akan memberikan rekomendasi holder handphone sepeda terbaik yang bagus dari merek Rockbros, Baseus, dan Decathlon untuk Anda. Selamat membaca!
    Sepeda
  • 10 Rekomendasi Ban Dalam Sepeda Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Ban Dalam Sepeda Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Meski tidak terlihat langsung manfaatnya saat bersepeda, ban dalam berperan penting agar Anda bisa bersepeda dengan lancar. Anda akan menemukan ban dalam dengan beragam bahan dan ukuran di pasaran. Hal tersebut bisa saja membuat Anda bingung untuk memilih, bukan?Agar Anda mudah menemukan produk yang tepat, kami akan menjelaskan cara memilih ban dalam sepeda. Kami juga akan memberikan rekomendasi merek ban dalam sepeda terbaik, seperti Swallow, Kenda, Maxxis, dan sebagainya. Pilihlah yang paling sesuai dengan preferensi Anda.
    Sepeda
  • 10 Rekomendasi Sepeda United Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sepeda United Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Baru-baru ini, tren bersepeda menjadi aktivitas yang disenangi banyak orang. Selain ramah lingkungan, bersepeda secara rutin dapat membuat tubuh menjadi sehat. Salah satu merek sepeda buatan negeri yang sudah cukup terkenal adalah United. Produk pabrikan Jawa Barat ini bahkan sudah diekspor sampai ke luar negeri. Melalui artikel ini, kami akan mengulas tips memilih produk sepeda United terbaik. Tipe seperti Kyross, Stygma, dan Callister juga masuk ke dalam daftar rekomendasi kami. Untuk itu, simak artikel ini sampai tuntas dan pilihlah produk yang paling Anda sukai!
    Sepeda
  • 10 Rekomendasi Sepeda Keranjang Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sepeda Keranjang Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Bersepeda merupakan salah satu olahraga yang menyenangkan dan banyak digemari. Tak hanya sehat dan membakar kalori, dengan bersepeda kita juga bisa sekaligus berjalan-jalan. Itulah mengapa produk-produk sepeda tidak pernah sepi peminatnya. Salah satu jenis sepeda yang laris manis adalah sepeda keranjang.Pada artikel ini akan dijelaskan karakteristik sepeda keranjang, cara memilihnya, hingga sepuluh rekomendasi produk sepeda keranjang terbaik. Beragam merek sepeda keranjang yang bagus dan terkenal, seperti Polygon, United, dan Phoenix tentu tak luput dari daftar yang direkomendasikan. Yuk, langsung saja baca artikel ini sampai usai!
    Sepeda
  • 10 Rekomendasi Sepeda Lipat Terbaik Ukuran 16 Inch (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sepeda Lipat Terbaik Ukuran 16 Inch (Terbaru Tahun 2022)
    Bersepeda merupakan kegiatan yang digemari banyak orang. Di pasaran sendiri, banyak jenis sepeda yang dapat Anda temukan, salah satunya adalah sepeda lipat atau folding bike. Adapun keunggulan sepeda lipat adalah ukurannya yang lebih ringkas sehingga mudah dibawa ke mana pun. Umumnya, sepeda lipat tersedia dalam dua ukuran ban yaitu 16 dan 20 inch. Kami akan membahas tips memilih sepeda lipat 16 inch yang bagus, baik untuk orang dewasa maupun anak-anak. Kami juga akan merekomendasikan produk sepeda lipat 16 inch terbaik, seperti merek Element, Pacific, dan United. 
    Sepeda
  • 10 Rekomendasi Sepeda Onthel Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sepeda Onthel Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Tua-tua keladi! Mungkin itulah ungkapan yang bisa disematkan pada sepeda onthel. Sepeda ini mulai digunakan sejak zaman Hindia Belanda oleh para bangsawan saat itu. Meskipun terbilang klasik dan kuno, hingga kini peminatnya masih ada dan terus bertambah. Ingin membeli sepeda onthel pertama Anda? Untuk membantu Anda, kami akan mengulas sepeda onthel pada artikel kali ini. Merek sepeda onthel yang bagus, seperti Philips, Phoenix, Raleigh, Gazelle, Jengki, hingga Fongers akan kami bahas di sini. Cara memilih sepeda antik satu ini pun akan kami ulas untuk Anda. Simak selengkapnya di artikel ini!
    Sepeda
  • 10 Rekomendasi Sepatu Bersepeda Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sepatu Bersepeda Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    Wanita cenderung memiliki ukuran kaki dan tumit yang lebih ramping dibandingkan pria. Karenanya, sepatu bersepeda untuk wanita didesain dalam ukuran yang lebih kecil. Agar kegiatan bersepeda Anda menjadi lebih nyaman, gunakanlah cycling shoes yang pas dan sesuai dengan kebutuhan Anda.Kali ini, kami menyiapkan tips memilih sepatu sepeda wanita terbaik, seperti sepatu untuk mountain bike (MTB), road bike, dan non-cleat. Sebelumnya, kami juga akan menjabarkan mengapa Anda sebaiknya menggunakan cycling shoes saat bersepeda. Terakhir, tersedia juga rekomendasi produk sepatu sepeda wanita yang bagus, seperti adidas, Shimano, dan Santic. Selamat membaca!
    Sepeda
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Sepeda Lipat Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sepeda Lipat Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Sepeda lipat atau seli merupakan jenis sepeda yang cukup digemari karena desainnya yang menarik dan mudah dibawa bepergian. Di pasaran sendiri, Anda akan menemukan banyak merk sepeda lipat yang bagus, seperti Polygon, United Bike, hingga PACIFIC BIKE. Harga sepeda lipat sendiri bervariasi tergantung jenis bahan dan keunggulannya. Ada sepeda lipat dengan harga 2 jutaan, 3 jutaan, hingga puluhan juta. Nah, supaya Anda tidak kebingungan, kami akan mengulas tips memilih sepeda lipat yang bagus. Temukan rekomendasi produk sepeda lipat yang murah dan berkualitas dengan membaca artikel ini sampai tuntas.
    Sepeda
  • 10 Rekomendasi Sepeda Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sepeda Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Pada masa pandemi ini, tren bersepeda kian menjamur. Tak heran jika peminat sepeda makin tinggi, tak terkecuali dengan sepeda listrik. Di Indonesia sendiri ada banyak merk sepeda listrik buatan lokal maupun luar negeri yang dijual di pasaran.Agar Anda tidak bingung memilih, kami akan memberikan tips memilih sepeda listrik yang bagus. Tak hanya itu, kami juga merekomendasikan sepuluh merk sepeda listrik terkenal, misalnya Xiaomi, Polygon Bikes, dan Jarvis. Jadi, simak artikel ini sampai akhir, ya. Selamat memilih!
    Sepeda
  • 8 Sepeda Gunung Terbaik untuk Pemula - Ditinjau oleh Cycling Vlogger (Terbaru Tahun 2022)
    8 Sepeda Gunung Terbaik untuk Pemula - Ditinjau oleh Cycling Vlogger (Terbaru Tahun 2022)
    Sepeda gunung dapat digunakan untuk berbagai macam medan. Mulai dari jalanan kota yang mulus sampai jalanan pegunungan yang tidak rata bisa Anda tempuh. Ketika memilih sepeda gunung untuk pertama kali, Anda pasti bingung karena terdapat banyak jenis sepeda gunung di pasaran.Produsen ternama seperti United, Polygon, Viva Cycle, dan berbagai produsen sepeda lainnya juga banyak mengeluarkan produk sepeda gunung. Oleh karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih serta merekomendasikan delapan sepeda gunung terbaik untuk pemula. Artikel ini sudah ditinjau oleh cycling vlogger kami, Nasirullah Sitam
    Sepeda
  • 10 Rekomendasi Sepeda Roda Tiga Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sepeda Roda Tiga Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Sepeda roda tiga merupakan mainan yang mendukung perkembangan anak-anak usia balita. Merek-merek seperti IIMO, Jefferys, dan Fisher Price sudah terkenal dalam produk sepeda roda tiga. Namun, mungkin Anda masih bingung dalam memilih produk terbaik untuk anak Anda.Dari sekian banyak pertimbangan yang dilakukan saat memilih produk, ada beberapa yang perlu diperhatikan, di antaranya adalah keamanan dan kenyamanan. Di artikel ini, kami akan memberikan tips tentang cara memilih sepeda roda tiga terbaik dan juga produk rekomendasinya. Selamat membaca!
    Sepeda
  • 10 Rekomendasi Balance Bike Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Balance Bike Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2022)
    Anda mungkin pernah melihat sepeda tanpa pedal yang banyak digunakan oleh anak-anak. Sepeda yang dikenal dengan istilah balance bike atau kick bite ini memang cukup populer dan banyak diminati. Jika Anda sedang mencari informasi tentang balance bike, Anda wajib membaca artikel ini! Kami akan membahas secara lengkap mengapa Anda harus membeli balance bike dan hal apa saja yang perlu Anda perhatikan sebelum membelinya. Kami juga akan merekomendasikan beberapa merek balance bike, seperti London Taxi, Strider, atau Maynine. Langsung saja scroll ke bawah untuk informasi lebih lanjut! 
    Sepeda
  • 10 Rekomendasi Sepeda Lipat Murah Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sepeda Lipat Murah Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Bersepeda menjadi pilihan banyak orang untuk mengisi waktu dan tetap sehat selama masa pandemi COVID-19. Tak ada kata terlambat untuk mulai bersepeda, apalagi sekarang sudah banyak sepeda bagus dengan harga murah. Bahkan, kini banyak sepeda lipat yang bagus dengan harga 1 jutaan saja!Pada artikel ini, kami akan mengulas tentang sepeda lipat murah yang kualitasnya baik. Ada juga review dari merek sepeda lipat yang bagus, seperti Pacific, London Taxi, dan BNB. Keuntungan menggunakan sepeda lipat, tips memilihnya, hingga rekomendasi produk terbaiknya juga akan kami ulas untuk Anda. Simak pembahasannya, yuk!
    Sepeda
  • 10 Rekomendasi Smartphone Holder Terbaik untuk Sepeda (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Smartphone Holder Terbaik untuk Sepeda (Terbaru Tahun 2022)
    Navigasi GPS menggunakan smartphone saat ini menjadi hal yang lumrah dilakukan, termasuk bagi para pesepeda. Guna menunjang kebutuhan tersebut, Anda harus memiliki smartphone holder untuk sepeda yang andal di segala situasi. Namun, apakah Anda mengetahui smartphone holder seperti apa yang cocok untuk Anda?Ada beberapa kriteria yang perlu diperhatikan saat memilih smartphone holder untuk sepeda. Dalam artikel ini, kami akan memberikan tips memilih smartphone holder untuk sepeda. Kami juga akan memberikan rekomendasi holder handphone sepeda terbaik yang bagus dari merek Rockbros, Baseus, dan Decathlon untuk Anda. Selamat membaca!
    Sepeda
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori