• 10 Rekomendasi Lampu Sepeda Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Lampu Sepeda Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Lampu Sepeda Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Lampu Sepeda Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Lampu Sepeda Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Lampu Sepeda Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Bersepeda ke tempat kerja bisa membuat tubuh lebih sehat. Namun, Anda mungkin kesulitan mengendarai sepeda ketika pulang kerja saat keadaan mulai gelap. Untuk itu, Anda sebaiknya memasang lampu sepeda. Anda dapat memasang lampu sepeda LED atau lampu sepeda charger (dapat diisi ulang).


Situs e-commerce menyediakan lampu sepeda terbaik dari berbagai merek, seperti Rockbros, Olight, dan GUB. Lampu sepeda dari tiap-tiap merek tersebut memiliki tingkat pencahayaan yang berbeda. Apakah Anda memerlukan lampu sepeda paling terang? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, silakan Anda simak cara memilih lampu sepeda yang telah kami siapkan.

  • Pembaharuan terakhir: 25 Februari 2021
  • 365 Views
Daftar isi

Cara memilih lampu sepeda

Lampu sepeda yang ada di pasaran sangat beragam, tetapi lampu yang paling banyak dicari adalah lampu sepeda LED. Lampu jenis ini bisa menghasilkan cahaya yang terang dan lebih hemat energi. Selain memperhatikan jenis lampu, Anda pun harus memastikan hal-hal berikut ini ketika memilih lampu sepeda.

Cari tahu besaran lumennya terlebih dahulu

Cari tahu besaran lumennya terlebih dahulu

Saat memilih lampu sepeda, Anda pasti menemukan kata lumen di bagian keterangan. Lumen adalah satuan yang digunakan untuk mengukur jumlah cahaya. Makin besar lumen pada sebuah lampu, makin besar (terang) juga cahaya yang dikeluarkan.


Selain itu, Anda pun harus mengetahui besaran watt yang dibutuhkan oleh lampu tersebut. Jumlah watt pada lampu sepeda akan berpengaruh terhadap penggunaan baterai. Lampu dengan jumlah watt yang besar biasanya membutuhkan lebih banyak energi. Hal tersebut harus Anda pertimbangkan.

Sesuaikan tingkat pencahayaan lampu dengan medan perjalanan Anda

Besaran lumen sebuah lampu sepeda sangat beragam. Hal tersebut mungkin membuat Anda kebingungan menentukan pilihan. Dalam hal ini, Anda sebaiknya menyesuaikan tingkat pencahayaan lampu dengan kondisi jalanan yang Anda lewati.

On road, lampu dengan besar 50–200 lumen sudah cukup

On road, lampu dengan besar 50–200 lumen sudah cukup

Jalanan di wilayah perkotaan biasanya sudah dilengkapi dengan penerangan jalan umum (PJU). Cahaya dari PJU dapat membantu Anda melihat keadaan jalan ketika mengendarai sepeda pada malam hari. Jadi, lampu sepeda 50–200 lumen sudah cukup untuk menerangi perjalanan Anda. 


Lampu yang memiliki lumen tinggi sebaiknya dihindari ketika melewati jalanan yang ramai, contohnya jalanan perkotaan. Lampu dengan cahaya yang terlalu terang bisa mengganggu pengendara lain dan pejalan kaki yang datang di arah berlawanan. 

Off road, pilih lampu 400 lumen ke atas

Off road, pilih lampu 400 lumen ke atas

Apakah Anda gemar melakukan off road pada malam hari? Jika demikian, Anda sebaiknya memasang lampu sepeda 400 lumen ke atas. Lampu tersebut cukup untuk menerangi jalanan yang akan Anda lalui. Namun, apabila Anda melewati trek yang ekstrem, lampu sepeda dengan lumen yang lebih tinggi sangat diperlukan. Dengan demikian, Anda dapat melihat jalanan dan keadaan di sekitarnya dengan baik.


Hal lain yang harus dipertimbangkan ketika memilih lampu sepeda untuk off road pada malam hari adalah kemampuan mata Anda. Jika mata Anda belum terbiasa dengan kegiatan ini, lampu dengan lumen yang lebih besar bisa menjadi pilihan yang tepat.

Ketahui kapasitas baterainya

Ketahui kapasitas baterainya

Lampu sepeda membutuhkan baterai supaya bisa menyala. Baterai lampu sepeda memiliki kapasitas yang berbeda-beda. Lampu sepeda yang digunakan dalam waktu lama akan memakan banyak energi. Karena itu, sebelum membeli lampu sepeda, Anda sebaiknya sudah mengetahui lampu tersebut akan dipakai terus-menerus atau hanya sesekali saja. Produsen lampu sepeda biasanya menggunakan baterai sekali pakai atau baterai yang dapat diisi ulang. 


Baterai yang dapat diisi ulang biasanya bisa digunakan dalam waktu lama. Baterai jenis ini juga lebih hemat karena Anda tidak perlu membeli baterai baru setiap kali dayanya habis. Baterai isi ulang mampu mengeluarkan cahaya yang konsisten hingga baterainya habis. Agar Anda tidak kehabisan baterai di tengah jalan, pihak produsen biasanya melengkapi lampu sepeda dengan pengukur daya baterai. Alat ini akan mengeluarkan sinyal saat baterai mulai melemah atau mencapai batas tertentu.


Di sisi lain, baterai sekali pakai sangat bermanfaat pada saat terdesak. Jika Anda kehabisan baterai, Anda hanya perlu menggantinya dengan baterai baru dan lampu pun dapat digunakan kembali dengan segera. Selain itu, baterai sekali pakai juga bisa memancarkan lampu lebih lama dibandingkan baterai isi ulang. Saat daya baterai mulai habis, cahaya lampu yang dipancarkan akan melemah. Jika demikian, Anda harus segera menyiapkan baterai pengganti. Namun, baterai ini cukup menguras dompet karena Anda harus membeli baterai baru setiap kali dayanya habis.

Pilih yang memiliki beberapa mode agar bisa disesuaikan dengan kebutuhan

Pilih yang memiliki beberapa mode agar bisa disesuaikan dengan kebutuhan

Anda mungkin mengalami kebingungan saat memilih besaran lumen pada lampu sepeda. Jika demikian, Anda sebaiknya memilih lampu sepeda yang dapat diubah ke dalam beberapa mode. Jadi, Anda bisa menggunakan satu jenis lampu untuk berbagai kegiatan. Beberapa produsen sudah mulai memproduksi lampu seperti itu. Namun, mode yang tersedia biasanya hanya terdiri dari dua atau tiga mode saja. 

Perhatikan fitur tambahannya

Ada beberapa lampu sepeda yang dilengkapi dengan fitur tambahan, seperti fitur antiair dan klakson. Apabila Anda membutuhkan dua atau salah satu fitur tersebut, Anda sebaiknya memilih lampu sepeda yang memiliki fitur tambahan.

Antiair, bisa digunakan saat hujan

Antiair, bisa digunakan saat hujan

Lampu sepeda biasanya dipasang di bagian setang sehingga lampu akan terkena panas dan hujan. Pada saat musim hujan tiba, Anda harus melindungi lampu dan bagian baterainya supaya tidak terkena air hujan. Hal tersebut pasti akan terasa merepotkan. Namun, Anda tidak perlu melakukan hal tersebut jika menggunakan lampu sepeda yang memiliki fitur antiair.


Fitur antiair dapat dikelompokkan ke dalam beberapa level, seperti IPX0, IPX1, hingga IPX8. Angka yang ada di belakang IPX menandakan kekuatan. Ketahanan suatu produk terhadap air juga dapat diukur menggunakan level IP65, IP66, dan IP67. Makin besar angka yang ada di belakangnya, makin tinggi kemampuan lampu dalam menahan air.

Klakson, cocok untuk bersepeda di jalanan yang ramai

Klakson, cocok untuk bersepeda di jalanan yang ramai

Lampu sepeda bisa memberi tahu orang yang berada di arah berlawanan mengenai posisi Anda. Akan tetapi, orang yang ada di depan Anda kemungkinan tidak akan tahu jika Anda berada di belakangnya. Nah, untuk mencegah hal yang tidak diinginkan, Anda bisa memasang lampu sepeda yang memiliki fitur klakson. Fitur ini juga bermanfaat saat Anda harus melewati jalanan yang ramai.

10 Rekomendasi lampu sepeda terbaik

Kami telah menjabarkan poin-poin yang harus diperhatikan saat memilih lampu sepeda. Sekarang kami akan merekomendasikan beberapa produk lampu sepeda. Silakan Anda lihat satu per satu dan bandingan harga serta keunggulan yang dimiliki tiap-tiap produk tersebut. Dengan begitu, Anda akan mendapatkan lampu sepeda terbaik.

10

B'TwinSL 100 Front LED Battery Powered Bike Light

Mulai dari Rp 60.000,00

Besaran lumen11
Kapasitas bateraiMenggunakan dua buah baterai sekali pakai (CR032)
Mode yang tersediaContinuous, flashing
Fitur tambahanTidak ada
9
Besaran lumen400
Kapasitas baterai2000 mAh
Mode yang tersediaHigh light, low light (150 lumen), flash, SOS
Fitur tambahanAntiair
8
Besaran lumen300
Kapasitas baterai2200 mAh
Mode yang tersediaSuper bright, high light, common light, flash light
Fitur tambahanTidak ada
7

B'TwinFL 920 Front/Rear LED USB Bike Light

8405195

Mulai dari Rp 375.000,00

Besaran lumen200
Kapasitas baterai1000 mAh
Mode yang tersediaWhite mode: boost, eco, flash・Red mode: steady, flash
Fitur tambahanAntiair (IPX4)
6
Besaran lumen1800
Kapasitas baterai5200 mAh
Mode yang tersediaBurst, turbo, high, medium, low, flash
Fitur tambahanAnti-theft
5

TaffwareTaffSPORT Lampu Klakson Sepeda LCD Screen Waterproof + Speedometer

XA-585

Mulai dari Rp 149.900,00

Besaran lumenTidak disebutkan
Kapasitas baterai1500 mAh
Mode yang tersediaBright light, weak light, flash, flourescent yellow
Fitur tambahanAntiair, klakson
4

NewbolerBike Light Waterproof T6 LED

BK1718A

Mulai dari Rp 111.900,00

Besaran lumen800
Kapasitas baterai2000 mAh
Mode yang tersediaHigh light, smart mode, low light
Fitur tambahanAntiair, klakson
3
Besaran lumen400
Kapasitas baterai900 mAh
Mode yang tersediaHigh, middle, low, flash 1, flash 2
Fitur tambahanAntiair (IPX7)
2
Besaran lumen600
Kapasitas baterai2600 mAh
Mode yang tersediaTurbo, high, medium, low, flash
Fitur tambahanAntidebu, antiair (IP66)
1
Besaran lumen2000
Kapasitas baterai3500 mAh
Mode yang tersediaSpot, flood, twin beam, flashing, DRL
Fitur tambahanAntiair (IPX 5), smart OLED screen

Tabel perbandingan produk lampu sepeda terbaik

Gambar produk
1
Olight Lampu Sepeda 1

Olight

2
Fenixlight Bike Lights 1

Fenixlight

3
Olight Lampu Sepeda 1

Olight

4
Newboler Bike Light Waterproof T6 LED 1

Newboler

5
Taffware TaffSPORT Lampu Klakson Sepeda LCD Screen Waterproof + Speedometer 1

Taffware

6
Fenixlight Lampu Sepeda 1

Fenixlight

7
B'Twin FL 920 Front/Rear LED USB Bike Light 1

B'Twin

8
GUB Bicycle Head Light 1

GUB

9
Rockbros Bike Light 400 LM 1

Rockbros

10
B'Twin SL 100 Front LED Battery Powered Bike Light 1

B'Twin

Nama produk

Lampu Sepeda

Bike Lights

Lampu Sepeda

Bike Light Waterproof T6 LED

TaffSPORT Lampu Klakson Sepeda LCD Screen Waterproof + Speedometer

Lampu Sepeda

FL 920 Front/Rear LED USB Bike Light

Bicycle Head Light

Bike Light 400 LM

SL 100 Front LED Battery Powered Bike Light

Keunggulan

Jalan yang gelap gulita bukan halangan bagi lampu ini

Desain cut-off facula line membuat bersepeda pada malam hari lebih aman

Lampu terjatuh dan terendam air? Tidak masalah!

Produk ini dilengkapi dengan dua jenis lensa yang berbeda

Fitur klakson bisa mengurangi risiko kecelakaan di belokan tajam

Dilengkapi fitur anti-theft yang bisa menjaga sepeda dari pencuri

Produk ini bisa berfungsi sebagai lampu depan atau lampu belakang

Baterainya bisa terisi penuh dalam waktu 2,5 jam

Baterainya bisa bertahan selama 10–12 jam

Lampu ini bisa dipasang di setang atau di helm

Harga mulai dariRp 2.769.000,00Rp 840.000,00Rp 798.000,00Rp 111.900,00Rp 149.900,00Rp 2.183.000,00Rp 375.000,00Rp 249.000,00Rp 175.000,00Rp 60.000,00
Besaran lumen2000600400800Tidak disebutkan180020030040011
Kapasitas baterai3500 mAh2600 mAh900 mAh2000 mAh1500 mAh5200 mAh1000 mAh2200 mAh2000 mAhMenggunakan dua buah baterai sekali pakai (CR032)
Mode yang tersediaSpot, flood, twin beam, flashing, DRLTurbo, high, medium, low, flashHigh, middle, low, flash 1, flash 2High light, smart mode, low lightBright light, weak light, flash, flourescent yellowBurst, turbo, high, medium, low, flashWhite mode: boost, eco, flash・Red mode: steady, flashSuper bright, high light, common light, flash lightHigh light, low light (150 lumen), flash, SOSContinuous, flashing
Fitur tambahanAntiair (IPX 5), smart OLED screenAntidebu, antiair (IP66)Antiair (IPX7)Antiair, klaksonAntiair, klaksonAnti-theftAntiair (IPX4)Tidak adaAntiairTidak ada
Tautan produk

Baca juga rekomendasi aksesori sepeda lainnya di sini

Pembahasan kami di artikel ini memang berfokus pada lampu sepeda (headlight). Untuk meningkatkan keselamatan ketika bersepeda pada malam hari, Anda dapat memasang tail light. Apabila Anda memerlukan informasi mengenai tail light, kami telah menyiapkan artikelnya di bawah. Selain itu, kami juga menyiapkan beberapa artikel tentang aksesori sepeda lainnya. Silakan Anda baca!

Kesimpulan

Pembahasan cara memilih lampu sepeda telah kami jabarkan. Kami juga telah merekomendasikan sepuluh produk lampu sepeda dari berbagai merek. Sekarang giliran Anda untuk memilih produk yang paling sesuai dengan kebutuhan.


Ketika Anda memilih lampu sepeda, jangan lupa untuk mencari tahu besaran lumennya. Selain itu, perhatikan juga kapasitas baterainya. Beberapa produk memberikan fitur tambahan berupa klakson. Apabila Anda sering melewati jalanan yang ramai, fitur tersebut pasti akan bermanfaat.

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Sepeda Hybrid Terbaik yang Cocok untuk Pemula (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sepeda Hybrid Terbaik yang Cocok untuk Pemula (Terbaru Tahun 2021)
    Sepeda hybrid adalah kombinasi antara sepeda gunung (mountain bike) dan sepeda balap (road bike). Sepeda ini banyak digemari karena cukup tangguh dan dapat digunakan di berbagai medan. Selain Polygon, ada juga Pacific Bike dan United Bike yang menjual sepeda hybrid dengan berbagai model. Nah, untuk Anda yang masih baru dalam dunia sepeda pasti bingung memilih mana yang tepat. Jadi, kami akan memperkenalkan cara memilih sepeda hybrid yang tepat untuk pemula. Simak pula rekomendasi produknya dan temukan sepeda hybrid yang siap dibawa melenggak-lenggok di jalanan!
    Sepeda
    140.384 Views
  • 10 Rekomendasi Helm Sepeda Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Helm Sepeda Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Bersepeda adalah salah satu kegiatan yang banyak digemari orang dari berbagai kalangan dan usia. Sama seperti mengendarai sepeda motor, helm adalah benda penting yang wajib digunakan saat mengendarai sepeda. Khususnya dalam kegiatan bersepeda dengan jarak yang jauh, helm akan melindungi kepala Anda jika terjatuh.Berbagai brand terkenal seperti Endura, Limar, dan Rockbros berlomba membuat helm sepeda yang ringan, modis, dan berharga terjangkau. Kami akan menjelaskan kepada Anda poin penting dalam memilih helm sepeda. Kami pun akan memberikan rekomendasi helm sepeda terbaik yang layak Anda miliki. Yuk, disimak!
    Sepeda
    100.750 Views
  • 10 Rekomendasi Botol Minum Terbaik untuk Road Bike (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Botol Minum Terbaik untuk Road Bike (Terbaru Tahun 2021)
    Bersepeda jarak jauh menggunakan road bike merupakan salah satu kegiatan yang menyenangkan. Pada saat itu, botol minum merupakan salah satu perlengkapan penting yang biasa dibawa untuk memastikan Anda tetap terhidrasi. Saat ini, di pasaran telah tersedia berbagai ukuran, fungsi, dan jenis botol minum untuk road bike. Namun, dapatkah Anda memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan? Kali ini kami akan membahas poin yang harus Anda perhatikan dalam memilih botol minum terbaik untuk road bike. Kami juga akan memberikan beberapa rekomendasi produk terbaik untuk Anda. Mari simak artikel berikut!
    Sepeda
    11.229 Views
  • 10 Rekomendasi Bel Sepeda Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Bel Sepeda Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Bel sepeda tentu sangat penting untuk dipasang di sepeda. Adanya bel sepeda akan memudahkan orang di sekitar untuk menyadari keberadaan Anda saat bersepeda. Dulu, kebanyakan bel sepeda berbentuk seperti kubah. Lain halnya dengan saat ini, banyak bel sepeda dengan bentuk yang lucu dan stylish, material pembuatnya pun beragam.Kali ini, kami akan membahas mengenai cara memilih bel sepeda. Kami juga akan memberikan rekomendasi bel sepeda terbaik agar Anda semakin mudah menemukan produk yang tepat. Anda akan menemukan bel sepeda berkualitas keluaran United, Rockbros, dan sebagainya dalam artikel ini. Yuk, simak lebih jauh artikel ini!
    Sepeda
    11.017 Views
  • 10 Rekomendasi Buzz Rack Sepeda Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Buzz Rack Sepeda Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Bike carrier atau gantungan sepeda wajib dimiliki ketika Anda ingin membawa sepeda kesayangan menggunakan mobil ke tempat tertentu. Adanya bike carrier akan memudahkan Anda membawa sepeda misalnya ke gunung, perbukitan, atau lokasi lainnya yang hendak Anda jelajahi.Bike carrier untuk di mobil tersedia dalam berbagai bentuk dan model. Untuk memudahkan Anda memilih, kami akan menjelaskan cara memilih dan memberikan rekomendasi bike carrier terbaik untuk di mobil. Anda bisa memilih bike carrier berkualitas tinggi keluaran Thule, Saris, Rockbros, dan sebagainya dalam artikel ini.
    Sepeda
    16.152 Views
  • 10 Rekomendasi Pompa Udara Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Pompa Udara Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Pompa udara merupakan item yang digunakan untuk mengisi angin pada ban sepeda, kolam renang mini, pelampung, dan lain-lain. Pompa udara sendiri memiliki berbagai jenis, mulai dari yang portabel, manual, hingga yang memiliki beberapa katup berbeda. Sudah tahu harus memilih yang mana?Kali ini, kami akan memperkenalkan sepuluh rekomendasi pompa udara terbaik, seperti dari Polygon, United, dan Wheel Up. Tidak lupa kami juga akan memberitahukan cara memilih pompa udara yang tepat untuk Anda. Jadi, pastikan Anda membaca artikel kami sampai selesai, ya!
    Sepeda
    16.644 Views
  • 10 Rekomendasi Sepeda Polygon Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sepeda Polygon Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Sepeda merk Polygon dikenal berkualitas tinggi. Terdapat macam-macam jenis sepeda Polygon dapat dijumpai di pasaran, baik untuk anak-anak maupun dewasa. Harga sepeda Polygon pun variatif, tergantung spesifikasi tiap produk. Anda yang belum mengetahui tingkatan atau tipe sepeda Polygon bisa saja kesulitan memilih produk yang tepat.  Kali ini, kami akan memberikan tips cara memilih sepeda Polygon terbaik. Jenis sepeda Polygon yang bagus untuk pemula hingga profesional, seperti CLAIRE24, URBANO 13, dan XTRADA 5 akan Anda temukan. Hanya sepeda Polygon urutan atas yang kami tampilkan untuk Anda. Selamat membaca!
    Sepeda
    78.638 Views
  • 10 Rekomendasi Sepeda Balap GIANT Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sepeda Balap GIANT Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Giant (GIANT) merupakan salah satu produsen sepeda dengan kualitas premium. Perusahaan ini sudah memproduksi banyak model yang bisa disesuaikan dengan tujuan dan level Anda. Beberapa di antaranya adalah model sepeda yang dirancang untuk pemula hingga model sepeda untuk profesional.Saat hendak memilih sepeda, ada beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan, seperti material rangka, jenis rem, hingga modelnya. Kami akan mengulas cara memilih sepeda Giant dengan berbagai model pilihan, seperti Contend, TCR, Propel, Defy, dan lainnya. Bacalah dengan saksama dan temukan produk yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
    Sepeda
    37.138 Views
  • 10 Rekomendasi Tempat Minum Sepeda Terbaik untuk Road Bike (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Tempat Minum Sepeda Terbaik untuk Road Bike (Terbaru Tahun 2021)
    Bersepeda merupakan salah satu jenis olahraga yang cukup menguras keringat. Untuk mencegah dehidrasi, Anda sebaiknya memasang tempat minum sepeda atau yang biasanya disebut dengan bottle cage. Anda bisa memasangnya di down tube, seat tube, atau setang sepeda.Dengan membaca artikel ini, Anda akan mendapatkan informasi seputar bottle cage terbaik untuk road bike. Ada beberapa merek yang kami rekomendasikan untuk Anda seperti Beto, Topeak, Elite, 3T, dan Minoura. Sebelum itu, kami juga akan menjelaskan cara memilih bottle cage sesuai kebutuhan. Baca artikel ini hingga tuntas dan temukan bottle cage terbaik Anda!
    Sepeda
    4.306 Views
  • 10 Rekomendasi Balance Bike Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Balance Bike Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2021)
    Anda mungkin pernah melihat sepeda tanpa pedal yang banyak digunakan oleh anak-anak. Sepeda yang dikenal dengan istilah balance bike atau kick bite ini memang cukup populer dan banyak diminati. Jika Anda sedang mencari informasi tentang balance bike, Anda wajib membaca artikel ini! Kami akan membahas secara lengkap mengapa Anda harus membeli balance bike dan hal apa saja yang perlu Anda perhatikan sebelum membelinya. Kami juga akan merekomendasikan beberapa merek balance bike, seperti London Taxi, Strider, atau Maynine. Langsung saja scroll ke bawah untuk informasi lebih lanjut! 
    Sepeda
    8.995 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Sepeda Lipat Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sepeda Lipat Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Sepeda lipat adalah sepeda yang dapat dilipat dan disimpan dalam bentuk yang ringkas. Banyak produsen sepeda lipat terkenal, seperti Polygon, United Bike, hingga Dahon yang menawarkan beragam model sepeda lipat. Masing-masing produk tentu saja memiliki karakter yang berbeda-beda.Nah, agar Anda tidak salah pilih, kami akan membahas cara memilih sepeda lipat yang tepat. Simak juga rekomendasi produknya dan temukan sepeda lipat yang sesuai kebutuhan Anda. Daripada berdiam diri saja di rumah, marilah bersepeda untuk jiwa dan raga yang lebih sehat!
    Sepeda
    576.217 Views
  • 10 Rekomendasi Sepeda Gunung Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sepeda Gunung Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2021)
    Sepeda gunung dapat digunakan untuk berbagai macam medan. Mulai dari jalanan kota yang mulus sampai jalanan pegunungan yang tidak rata bisa Anda tempuh. Ketika memilih sepeda gunung untuk pertama kali, Anda pasti bingung karena terdapat banyak jenis sepeda gunung di pasaran.Produsen ternama seperti United, Polygon, Viva Cycle, dan berbagai produsen sepeda lainnya juga banyak mengeluarkan produk sepeda gunung. Oleh karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih serta merekomendasikan sepuluh sepeda gunung terbaik untuk pemula. Pilihlah yang paling Anda sukai dan sesuai dengan kebutuhan!
    Sepeda
    500.716 Views
  • 10 Rekomendasi Sepeda Balap (Road Bike) Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sepeda Balap (Road Bike) Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2021)
    Sepeda balap atau road bike merupakan moda transportasi yang banyak disukai karena murah, menyehatkan, dan ramah lingkungan. Road bike yang saat ini beredar di pasaran tersedia dalam berbagai tipe. Sebut saja keluaran merk-merk ternama, seperti Polygon, United, Pacific, Element, dan sebagainya. Komponennya pun tergolong banyak sehingga acap kali membuat bingung, khususnya bagi para pemula.Untuk itu, kami akan menjelaskan poin-poin yang perlu diperhatikan ketika memilih road bike. Kemudian, kami akan memperkenalkan rekomendasi produk untuk mengakomodasi berbagai kebutuhan bersepeda Anda. Simak informasinya dan temukan road bike favorit Anda di sini!
    Sepeda
    284.816 Views
  • 10 Rekomendasi Sepeda Roda Tiga Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sepeda Roda Tiga Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Sepeda roda tiga merupakan mainan yang mendukung perkembangan anak-anak usia balita. Merek-merek seperti IIMO, Jefferys, dan Fisher Price sudah terkenal dalam produk sepeda roda tiga. Namun, mungkin Anda masih bingung dalam memilih produk terbaik untuk anak Anda.Dari sekian banyak pertimbangan yang dilakukan saat memilih produk, ada beberapa yang perlu diperhatikan, di antaranya adalah keamanan dan kenyamanan. Di artikel ini, kami akan memberikan tips tentang cara memilih sepeda roda tiga terbaik dan juga produk rekomendasinya. Selamat membaca!
    Sepeda
    73.736 Views
  • 10 Rekomendasi Sepeda Anak Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sepeda Anak Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Anak-anak sangat menyukai sepeda, tetapi mereka butuh belajar keseimbangan terlebih dahulu sebelum mengendarainya. Itulah sebabnya sepeda anak muncul dengan tambahan roda di belakangnya, bisa dengan satu atau dua roda. Bahkan, saat ini ada juga sepeda tanpa pedal yang disebut balance bike.Meski begitu, banyaknya sepeda anak keluaran Thrill, Polygon, United Bike, atau Strider bisa saja membuat Anda bingung untuk memilih. Karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan rekomendasi sepeda anak terbaik. Dengan begitu, Anda pun akan makin mudah menemukan produk yang paling tepat. Selamat membaca!
    Sepeda
    83.158 Views
  • 10 Rekomendasi Sepeda Hybrid Terbaik yang Cocok untuk Pemula (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sepeda Hybrid Terbaik yang Cocok untuk Pemula (Terbaru Tahun 2021)
    Sepeda hybrid adalah kombinasi antara sepeda gunung (mountain bike) dan sepeda balap (road bike). Sepeda ini banyak digemari karena cukup tangguh dan dapat digunakan di berbagai medan. Selain Polygon, ada juga Pacific Bike dan United Bike yang menjual sepeda hybrid dengan berbagai model. Nah, untuk Anda yang masih baru dalam dunia sepeda pasti bingung memilih mana yang tepat. Jadi, kami akan memperkenalkan cara memilih sepeda hybrid yang tepat untuk pemula. Simak pula rekomendasi produknya dan temukan sepeda hybrid yang siap dibawa melenggak-lenggok di jalanan!
    Sepeda
    140.384 Views
  • 10 Rekomendasi Sepeda Statis Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sepeda Statis Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Ingin bersepeda, tetapi takut kehujanan atau terhambat kemacetan? Menggunakan sepeda statis di rumah atau gym adalah solusinya! Selain memiliki banyak manfaat, berolahraga dengan sepeda statis juga lebih aman untuk lansia dan orang yang ingin terapi kaki. Bersepeda statis selama 30 menit hingga 1 jam setiap harinya sudah cukup ideal untuk menjaga kesehatan.Sepeda statis memiliki banyak jenis dan fitur yang bisa Anda pilih. Kami akan membahas tips memilihnya di artikel ini agar memudahkan Anda. Beberapa rekomendasi dari merek terkenal, seperti Kettler, Berwyn, dan Jaco pun akan kami ulas!
    Sepeda
    472 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori