1. TOP
  2. Fashion wanita
  3. Pakaian wanita
  4. 10 Rekomendasi Kebaya Bali Terbaik (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Rekomendasi Kebaya Bali Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Rekomendasi Kebaya Bali Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Rekomendasi Kebaya Bali Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Rekomendasi Kebaya Bali Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Rekomendasi Kebaya Bali Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Rekomendasi Kebaya Bali Terbaik (Terbaru Tahun 2023)

Kebaya Bali adalah pakaian adat asal Bali yang sudah banyak dipakai wanita Indonesia. Penggunaannya tidak hanya untuk upacara adat Bali, tetapi sudah meluas ke berbagai acara lainnya. Khusus untuk upacara adat, pemilihan warnanya harus disesuaikan, yaitu putih untuk Odalan, hitam untuk Ngaben, dan kuning untuk Kuningan.

Model kebaya Bali juga sangat beragam, mulai dari tradisional, modern, lengan trompet, sabrina, sampai untuk yang berhijab. Kali ini kami akan memperkenalkan beberapa jenis kebaya Bali yang bagus dan merekomendasikan produk terbaiknya. Yuk, intip berbagai model kebaya Bali terbaru yang cocok untuk Anda kenakan!

Diperbaharui 01-31-2023
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk dan layanan dalam artikel ini dipilih dan diurutkan secara mandiri oleh Tim Editorial mybest berdasarkan popularitasnya di marketplace. (Diperbaharui pada 18 Januari 2023)

Apa ciri khas kebaya Bali?

Apa ciri khas kebaya Bali?

Kebaya Bali memiliki beberapa ciri khas yang membedakannya dengan kebaya dari daerah lain. Ciri khas tersebut dapat dilihat mulai dari bahan, model, dan juga paduan busananya. Bahan-bahan yang kerap digunakan untuk kebaya Bali biasanya merupakan bahan yang sejuk, misalnya bahan brokat dan katun. Selain itu, motif pada bahan maupun aksen yang digunakan pun identik dengan bentuk kembang. 


Ciri-ciri kebaya Bali yang paling khas terlihat dari paduan obi atau selendang yang diikatkan pada bagian pinggang. Selendang ini akan mempertegas lekuk pinggang penggunanya. Ciri khas utama lainnya adalah kombinasi atasan kebaya dengan kamen atau rok dari lilitan kain yang ditenun. 


Kebanyakan kebaya Bali dikombinasikan dengan kamen bercorak meriah. Beberapa di antaranya adalah songket atau endek yang merupakan kain bermotif batik khas Bali.

Cara memilih kebaya Bali

Berkebaya dapat memberi kesan lebih anggun bagi para wanita. Akan tetapi, berbeda postur tubuh, berbeda pula model kebaya yang cocok untuk dikenakan. Bahan kebaya juga akan memberikan kesan yang berbeda pada penampilan. Karena itu, perhatikanlah poin-poin di bawah ini sebelum Anda membeli kebaya Bali.

① Pilih kebaya dengan bahan yang nyaman

Kebaya Bali terbuat dari beragam jenis bahan. Selain memberikan tampilan yang berbeda, memilih bahan juga dapat menentukan kenyamanan kebaya. Yuk, cari tahu jenis kain apa saja yang sering digunakan untuk membuat kebaya Bali.

Bahan brokat, lebih terkesan klasik

Bahan brokat, lebih terkesan klasik

Kebaya Bali yang tradisional terbuat dari bahan brokat. Bahan ini cenderung membuat kebaya terkesan lebih klasik. Selain itu, bahan brokat umumnya memiliki bordir atau payet yang akan membuatnya terlihat cantik saat dipakai. 


Jenis brokat untuk kebaya Bali dapat disesuaikan dengan kegiatan yang akan dihadiri. Bahan brokat biasa dapat digunakan sebagai busana kerja harian. Sementara itu, brokat semi Italy yang dipenuhi payet dan bordiran lebih cocok untuk menghadiri acara yang formal.


Anda penasaran dengan model kebaya lain yang berbahan brokat? Yuk, baca juga ulasan menarik kami berikut ini.

Bahan katun, nyaman dipakai karena menyerap keringat

Bahan katun, nyaman dipakai karena menyerap keringat

Selain menggunakan brokat, kebaya Bali juga kerap menggunakan bahan katun. Alasan utamanya adalah bahan katun memiliki tekstur yang lembut sehingga nyaman dipakai. Terlebih lagi, bahan katun bersifat menyerap keringat sehingga cocok untuk aktivitas yang padat, terutama saat udara sedang panas.


Kebaya berbahan katun umumnya juga lebih tertutup atau formal. Jadi, kebaya katun bisa jadi pilihan tepat bagi wanita berhijab dan cocok untuk berbagai kegiatan formal. Namun, tidak ada salahnya jika menggunakan kebaya berbahan katun untuk kegiatan sembahyang harian. Selain memberikan rasa nyaman, Anda juga akan tetap terlihat anggun dengan paduan busana yang tepat.

Bahan moscrepe dan rayon, modis dan kekinian

Bahan moscrepe dan rayon, modis dan kekinian

Seperti kebaya pada umumnya, kebaya Bali juga berkembang seiring berjalannya waktu. Tidak hanya bahan klasik seperti brokat dan katun, kebaya Bali modern juga sering kali menggunakan bahan moscrepe dan rayon. Bahan ini banyak dipakai untuk pakaian wanita dan sedang naik daun belakangan ini.


Kebaya berbahan moscrepe dan rayon menjadi opsi untuk kebaya dengan versi lebih tertutup seperti kebaya katun. Bahannya tipis, tetapi tak tembus pandang sehingga menjadi pilihan tepat juga untuk Anda yang berhijab. Selain itu, modelnya lebih kaku sehingga terlihat lebih rapi saat dipakai.

Bahan sifon, lebih ringan sehingga memberi kesan jatuh

Bahan sifon, lebih ringan sehingga memberi kesan jatuh

Kain sifon memiliki karakteristik yang ringan dan licin sehingga cukup sulit untuk dibentuk. Akan tetapi, kain sifon bisa memberi kesan jatuh pada busana Anda. Ketika kain sifon dijahit menjadi kebaya Bali, Anda akan tampak lebih anggun dan lembut.


Terlebih jika kebaya Bali Anda memiliki model lengan trompet, bagian lengan yang jatuh makin membuat Anda tampak elegan. Namun, karena bahannya kurang bisa menyerap keringat, kebaya ini kurang cocok dikenakan saat cuaca panas.

② Carilah model kebaya yang cocok dengan bentuk tubuh

Bentuk tubuh juga penting untuk dipertimbangkan saat memilih kebaya Bali. Jika sesuai dengan bentuk tubuh, kebaya Bali akan membuat Anda terlihat lebih anggun dan cantik saat memakainya. 

Kerah V, bantu seimbangkan bahu yang lebar

Kerah V, bantu seimbangkan bahu yang lebar

Bagi wanita yang dianugerahi bahu lebar, kebaya dengan kerah V dapat menjadi pilihan terbaik. Kebaya V-neck dapat membuat bahu lebar Anda terlihat sangat elegan sekaligus membuat proporsi dada terlihat lebih seimbang. Kebaya model ini juga dapat membantu menyeimbangkan lingkar dada yang tergolong besar. 


Kebaya V-neck cenderung memamerkan bagian dada sehingga Anda mungkin kurang percaya diri memakainya. Dalam hal ini, Anda bisa memilih kebaya dengan detail yang berat di bagian pinggang. Tujuannya adalah untuk mengalihkan perhatian pada bagian tersebut. 

Kebaya body fit, buat proporsi tubuh maskulin jadi lebih anggun

Kebaya body fit, buat proporsi tubuh maskulin jadi lebih anggun

Model body-fit pada kebaya Bali merupakan model yang paling sesuai untuk wanita berperawakan maskulin atau tegap. Tanpa kesan memaksakan agar terlihat feminin, kebaya body-fit membuat para wanita tomboi justru terlihat tangguh sekaligus anggun.


Sebagai alternatif, Anda bisa juga menggunakan metode pemilihan dalaman kebaya. Biasanya kebaya Bali dipadukan dengan dalaman kamisol. Namun, untuk membentuk lekukan pada pinggang, cobalah menggunakan dalaman bustier.

Model tertutup, pas dipakai oleh wanita berhijab

Model tertutup, pas dipakai oleh wanita berhijab

Keindahan kebaya Bali disukai banyak wanita hingga ke seluruh daerah di Indonesia. Modelnya pun makin beragam dan bisa dipakai oleh siapa saja, termasuk oleh Anda yang berhijab. Anda bisa mencari kebaya Bali yang desainnya telah disesuaikan untuk dipakai dengan kerudung.


Kebaya Bali model tertutup dengan furing di lengan hingga leher bisa menjadi pilihan. Selain itu, ada juga kebaya Bali yang potongannya tidak terlalu ketat sehingga tidak menonjolkan lekuk tubuh

Model sabrina, tampak cantik untuk si tubuh petite maupun berisi

Model sabrina, tampak cantik untuk si tubuh petite maupun berisi

Tubuh petite atau perawakan kecil terkadang memberi kesan tertutup, pemalu, dan rapuh. Oleh karena itu, wanita berperawakan kecil harus menonjolkan bagian tubuh yang memiliki lekuk tegas. Dalam hal berkebaya, pilihlah model sabrina atau open shoulderDengan menunjukkan lekuk bahu, tipe tubuh seperti petite menjadi tampak lebih menonjol dan powerful.


Untuk menyeimbangkan proporsi tubuh petite, Anda juga bisa memilih kebaya dengan atasan yang pendek. Agar proporsi kaki Anda terlihat lebih jenjang, pakai kebaya dengan panjang sebatas pinggul. Hindari kebaya yang memiliki kerah tinggi atau detail berlebih pada bagian leher untuk menghindari kesan terlalu berat. 

Potongan pendek, mempercantik lekuk pinggul yang lebar

Potongan pendek, mempercantik lekuk pinggul yang lebar

Memiliki pinggul lebar mengharuskan Anda untuk menjadi orang yang selektif dalam berbusana. Keliru dalam memilih model busana dapat membuat tubuh Anda menjadi tampak kurang proporsional. Coba pilih busana yang mampu menonjolkan fitur tubuh lainnya sehingga dapat menyeimbangkan pinggul lebar agar tidak terlalu mencolok


Dalam berkebaya, contohnya, Anda dapat mempertimbangkan kebaya open shoulder yang dipadukan dengan kamen berbelahan tinggi. Belahan ini akan membiarkan sebagian kaki Anda terlihat dan memberikan kesan jenjang.


Apabila Anda percaya diri, Anda dapat memilih bentuk peplum yang akan mempertegas lekuk pinggul Anda. Namun, hindari aksen atau aksesori berlebih untuk menetralisir perpaduan kebaya yang sudah cukup mengalihkan fokus penampilan Anda.

Baby doll, pilihan sempurna untuk wanita hamil

Baby doll, pilihan sempurna untuk wanita hamil

Sebagai salah satu model busana wanita, kebaya Bali juga punya model tertentu untuk bentuk tubuh wanita hamil. Jadi, jangan khawatir Anda tak dapat menemukan kebaya Bali yang cocok untuk Anda! Salah satu di antaranya ada kebaya Bali model baby doll. Kebaya ini memiliki potongan loose dan dapat dipadukan dengan kamen berpinggang karet atau kain tenun lilit.


Selain kebaya Bali, kami juga sudah mengulas kebaya lain yang cocok dikenakan oleh ibu hamil. Yuk, simak juga ulasannya berikut ini.

③ Sesuaikan desain dengan acara yang akan dihadiri

Sesuaikan desain dengan acara yang akan dihadiri

Kebaya Bali juga memiliki opsi yang beragam, lho! Selain pilihan model lengannya, potongan bagian kerahnya juga bisa memberi kesan tertentu. Karena itu, tidak ada salahnya bila Anda menyesuaikan pilihan desain kebaya Bali dengan acara yang akan dihadiri.


  • Elegan, untuk menghadiri pesta

Kebaya Bali dengan bahan brokat ditambah dengan payet yang menghiasi akan membuat gaya Anda lebih elegan saat menghadiri pesta. Carilah kebaya dengan model body fit yang menonjolkan siluet tubuh supaya Anda tampak anggun.


  • Simpel dan minimalis, untuk menghadiri acara formal atau sembahyang

Kebaya Bali polos dengan bahan katun, rayon, atau sifon bisa memberi kesan simpel dan minimalis pada penampilan Anda. Kebaya model ini cocok dikenakan saat menghadiri pertemuan formal atau sembahyang ke pura. Jika ingin tampak lebih manis, Anda bisa juga menambahkan bros di bagian kerah atau obi.


  • Modern, untuk menghadiri wisuda

Model kebaya Bali modern saat ini sangat beragam, seperti kerah sabrina dan lengan trompet. Menghadiri momen spesial, terutama wisuda, membuat Anda harus tampil lebih kekinian. Salah satunya adalah dengan mengenakan kebaya Bali modern.

10 Rekomendasi kebaya Bali terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk kebaya Bali terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Kebaya Encim Bordir

 Kebaya Encim Bordir 1枚目

Gaya makin chic dengan aksen lengan kerut yang cantik

2

Kebaya Bali Kutubaru Lengan Lonceng

 Kebaya Bali Kutubaru Lengan Lonceng 1枚目

Fashionable, nyaman, dan tentunya tetap cantik

3

Set Kebaya Bali Sabrina Bonita Ayu

 Set Kebaya Bali Sabrina Bonita Ayu 1枚目

Penampilan makin elegan, leher pun tampak jenjang

4

Setelan Kebaya Stretch Moksha

 Setelan Kebaya Stretch Moksha 1枚目

Proporsi tubuh lebih feminin berkat potongan body fit

5

Kebaya Bali Semiitaly Pendek

 Kebaya Bali Semiitaly Pendek 1枚目

Kebaya lengan pendek berdesain manis

6

Kebaya Bali Brokat Sofia Seri 2

null Kebaya Bali Brokat Sofia Seri 2 1枚目

Model minimalis yang sempurna untuk semua wanita

7

Kebaya Bali Sifon Bunga Lengan Lonceng

null Kebaya Bali Sifon Bunga Lengan Lonceng 1枚目

Lebih unik dengan motif bunga-bunga

8

Kebaya Bali Hamil Airflow

null Kebaya Bali Hamil Airflow 1枚目

Sembahyang tetap nyaman selama kehamilan

9

Set Kebaya Bali Lengan Lonceng Trompet

 Set Kebaya Bali Lengan Lonceng Trompet 1枚目

Kebaya lengan trompet yang modis dan kekinian

10

Set Kebaya Bali Sabrina Hijab

null Set Kebaya Bali Sabrina Hijab 1枚目

Tampak anggun dengan kebaya model hijab

Perincian produk
Close
No.1

Kebaya Encim Bordir

Mulai dari Rp160.000,00

Gaya makin chic dengan aksen lengan kerut yang cantik

Kelebihan:

  • Varian ukuran cukup banyak

Kekurangan:

  • Belum satu set dengan ikat pinggang

Bagaimana jadinya jika aksen kerut yang biasanya ada pada blus wanita gaya vintage diaplikasikan pada kebaya Bali? Tentunya hal ini membuat kebaya jadi lebih unik dan membuat Anda makin terlihat cantik. Gaya Anda jadi tidak monoton, kebaya juga jadi terlihat lebih fashionable.


Selain itu, kebaya ini juga dipenuhi bordir yang membuatnya terlihat mewah. Nah, kalau Anda sedang mencari kebaya Bali yang manis untuk style girly Anda, cobalah memakai kebaya ini, ya.

No.2

Kebaya Bali Kutubaru Lengan Lonceng

Mulai dari Rp50.000,00

Fashionable, nyaman, dan tentunya tetap cantik

Kelebihan:

  • Harganya cukup ekonomis

Kekurangan:

  • Kebaya tidak dihiasi ornamen atau motif apa pun

Kebaya ini memiliki model yang dapat membuat semua wanita terlihat menarik, lho! Alasan utamanya adalah kebaya ini memiliki bahan sifon yang jatuh dan cantik. Hal tersebut juga yang membuat kebaya ini tidak perlu diragukan lagi kenyamanannya.


Untuk menghilangkan kesan monoton pada kebaya polos ini, Anda bisa tambahkan obi yang dilengkapi bros atau hiasan logam. Jadi, tunggu apa lagi? Segera masukkan produk ini ke dalam daftar belanja Anda, ya!

No.3

Set Kebaya Bali Sabrina Bonita Ayu

Mulai dari Rp245.000,00

Penampilan makin elegan, leher pun tampak jenjang

Kelebihan:

  • Berbeda warna yang dipilih, berbeda pula desain bawahan sehingga kian menarik dikoleksi

Kekurangan:

  • Panjang rok per ukuran sama-sama 90 cm, rentan kepanjangan/kependekan tergantung tinggi badan Anda

Kebaya Bali dengan model sabrina atau open shoulder adalah alternatif model kebaya yang tidak boleh Anda lewatkan. Dengan bagian tulang selangka yang terekspos, Anda akan terlihat lebih elegan dan leher terlihat jenjang. 


Ragam pilihan warnanya yang lembut dan netral juga membuat penampilan makin cantik. Sayangnya kebaya ini tidak dilengkapi dengan inner atau furing. Jadi, kami menyarankan Anda untuk membeli longtorso atau kemban secara terpisah.

No.4

Setelan Kebaya Stretch Moksha

Mulai dari Rp136.000,00

Proporsi tubuh lebih feminin berkat potongan body fit

Kelebihan:

  • Pilihan warna yang ditawarkan melimpah

Kekurangan:

  • Tidak tersedia dalam ukuran jumbo

Memakai kebaya dapat membuat wanita terlihat lebih feminin. Akan tetapi, proporsi tubuh yang maskulin terkadang membuat wanita kesulitan mencari kebaya yang tepat. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, kebaya model body fit ini bisa dilirik.


Bahan brokat stretch-nya akan membentuk lekuk tubuh Anda sehingga kesan feminin pun akan lebih terpancar. Di pihak lain, material stretch-nya memungkinkan Anda untuk beraktivitas dengan nyaman dan lebih leluasa untuk bergerak.

No.5

Kebaya Bali Semiitaly Pendek

Mulai dari Rp115.000,00

Kebaya lengan pendek berdesain manis

Kelebihan:

  • Adem dan lembut di kulit

Kekurangan:

  • Bermodel lengan pendek, perlu busana tambahan bila hendak digunakan dengan hijab

Dengan model lengan pendek yang minimalis, kebaya ini tentu menjadi pilihan tepat untuk menghadiri acara formal. Tanpa membuat Anda tampil berlebihan, kebaya ini justru akan membuat Anda tampak seperti gadis Bali yang manis. 


Tidak hanya itu, pilihan warna kebaya ini juga cukup beragam. Mulai dari warna marun, hijau, ice coffee, lilac, dan hitam, Anda bisa memilih yang paling sesuai dengan warna kulit. Selain itu, kebaya ini juga tersedia dalam ukuran S–XXXL.

No.6

Kebaya Bali Brokat Sofia Seri 2

Mulai dari Rp62.000,00

Model minimalis yang sempurna untuk semua wanita

Kelebihan:

  • Tersedia dalam ukuran XXL

Kekurangan:

  • Varian warna yang tersedia tidak terlalu banyak

Sebenarnya, kebaya ini memiliki model sederhana nan universal sehingga Anda pun bisa memakainya sebagai atasan kebaya adat lain. Namun, berkat kombinasi brokat di bagian lengan dan leher, Anda tetap akan terlihat cantik meski memakai sedikit aksesori.


Untuk menyempurnakan penampilan minimalis Anda, gunakan kamen dan juga obi berwarna cerah atau bercorak. Jika ingin menonjolkan lekukan pinggang, obinya bisa dipasang di area perut atau sedikit di atas pinggang. Produk ini adalah pilihan tepat jika Anda mencari kebaya Bali berdesain simpel.

No.7

Kebaya Bali Sifon Bunga Lengan Lonceng

Mulai dari Rp35.000,00

Lebih unik dengan motif bunga-bunga

Kelebihan:

  • Makin feminin berkat motif gambar bunga

Kekurangan:

  • Anda perlu membeli bawahan secara terpisah

Motif bunga identik dengan kain khas Bali. Ketika kain motif bunga dijadikan kebaya Bali, penampilan Anda pun akan tampak berbeda dan lebih ceria. Anda bisa memakai kebaya ini sebagai alternatif kebaya untuk kebutuhan sembahyang harian. Namun, karena polanya tergolong santai, kebaya ini akan lebih pas kalau dipakai menghadiri acara kasual.

No.8

Kebaya Bali Hamil Airflow

Mulai dari Rp98.500,00

Sembahyang tetap nyaman selama kehamilan

Kelebihan:

  • Pinggang berbahan karet, elastis dan nyaman digunakan ibu hamil

Kekurangan:

  • Tidak tersedia dalam ukuran S

Agar tetap nyaman dengan kebaya tradisional meski saat hamil, Anda bisa memilih produk satu ini. Model baby doll yang loose di bagian perut akan membuat Anda tetap bisa beraktivitas dengan nyaman. Anda pun bisa memakainya mulai dari awal sampai akhir kehamilan.


Tidak hanya itu, semasa hamil biasanya wanita akan mudah merasa kepanasan, bukan? Nah, berhubung kebaya ini menggunakan bahan sifon airflow, Anda tidak akan mudah merasa kepanasan selama beraktivitas.

No.9

Set Kebaya Bali Lengan Lonceng Trompet

Mulai dari Rp255.000,00

Kebaya lengan trompet yang modis dan kekinian

Kelebihan:

  • Menyediakan ukuran SX

Kekurangan:

  • Dibandingkan produk rekomendasi lain, harganya agak tinggi

Apabila Anda menginginkan kebaya dengan model yang lebih modern, produk ini bisa menjadi jawabannya. Lengan model trompet atau lonceng pada kebaya Bali model terbaru ini dapat menghilangkan kesan kaku.


Menggunakan bahan brokat lace, baju ini akan membentuk siluet tubuh Anda yang cantik sehingga Anda tampak lebih modis. Agar terlihat lebih kekinian, Anda dapat memadukannya bersama rok batik 7/8 yang pas di badan atau longgar.

No.10

Set Kebaya Bali Sabrina Hijab

Mulai dari Rp295.000,00

Tampak anggun dengan kebaya model hijab

Kelebihan:

  • Tipis dan lembut, kian nyaman di kulit

Kekurangan:

  • Hanya tersedia satu varian warna

Kebaya yang satu ini sangat cocok dikenakan oleh Anda yang berhijab. Model potongannya adalah sabrina dengan tambahan furing di bahu sehingga kebaya tetap tertutup dari bagian leher hingga lengan. Brokat motif bunganya pun dapat membuat Anda tampak lebih elegan. Kebaya Bali hijab ini siap membuat Anda tampil cantik saat menghadiri pesta atau wisuda.

Baca juga rekomendasi kebaya lainnya di sini

Tidak hanya adat Bali, masih ada banyak jenis kebaya lainnya yang wajib Anda coba. Selain akan membuat Anda terlihat cantik, memakai kebaya juga berarti Anda turut melestarikan warisan budaya Indonesia, lho! Kebaya juga memiliki banyak model yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Ayo simak artikel mengenai kebaya lainnya yang telah kami rangkum di bawah ini!

Kesimpulan

Sampai di sini sudahkah Anda menemukan kebaya Bali favorit yang ingin dimiliki? Anda bisa membeli kebaya model apa pun. Namun, hal yang tidak boleh dilupakan adalah menyesuaikan model kebaya dengan bentuk tubuh agar penampilan lebih maksimal. 


Jangan lupa juga pilih bahan kebaya yang nyaman dan sesuaikan aksesori kebaya dengan kebutuhan. Perhatikan pula cara merawatnya agar kebaya tidak cepat rusak, terutama kebaya payet dan bordir. Semoga artikel ini bermanfaat. Selamat berbelanja!

5 Rekomendasi Kebaya Bali terbaik

No. 1Kebaya Encim Bordir

No. 2Kebaya Bali Kutubaru Lengan Lonceng

No. 3Set Kebaya Bali Sabrina Bonita Ayu

No. 4Setelan Kebaya Stretch Moksha

No. 5Kebaya Bali Semiitaly Pendek

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer