• 10 Rekomendasi Basreng Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Basreng Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Basreng Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Basreng Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Basreng Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Basreng Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Basreng atau bakso goreng merupakan camilan khas yang berasal dari daerah Sunda. Ciri khas dari basreng adalah ditaburi dengan bumbu pedas. Namun, ternyata varian rasa yang ditawarkan saat ini sangatlah beragam. Anda bisa memilih basreng rasa balado, keju, hingga karedok.


Agar Anda tidak salah pilih, kami sudah menyiapkan tips memilih basreng di artikel ini. Tak ketinggalan, rekomendasi basreng dari berbagai merek kenamaan pun akan kami ulas, lho. Ada produk dari Maicih, Ginding, hingga Jagonya Basreng. Selamat membaca dari awal hingga akhir!

  • Pembaharuan terakhir: 21 Oktober 2021
  • 5.863 Views
Daftar isi

Cara memilih basreng

Sebelum membeli dan menjatuhkan pilihan, alangkah baiknya jika Anda menyimak tips memilih basreng yang tepat dari kami. Anda bisa memilih berdasarkan varian rasa, kemasan, hingga jenisnya. 

Pilih varian rasa yang disukai

Varian rasa basreng saat ini sudah banyak sekali macamnya, mulai dari rasa original, pedas, keju, hingga karedok. Cita rasa basreng yang dipadukan dengan beragam rasa tentu akan membuat kelezatannya maksimal. Ditambah lagi, jika varian rasa tersebut pas di lidah, pasti bikin ketagihan, bukan?

Original: Tawarkan kelezatan asli dari basreng

Original: Tawarkan kelezatan asli dari basreng

Bagi Anda yang lebih suka menikmati basreng dengan cita rasa aslinya, pilihlah produk dengan varian rasa original. Varian ini mengunggulkan rasa olahan bakso ikan yang lebih terasa. 


Basreng dengan rasa original juga cocok untuk Anda jadikan pengganti kerupuk sebagai pelengkap makan siang. Tekstur renyah dengan rasa basreng original tentu akan membuat makan siang Anda makin lahap.

Pedas: Basreng dengan rasa yang bisa menggoyang lidah

Pedas: Basreng dengan rasa yang bisa menggoyang lidah

Basreng memang dikenal dengan campuran bubuk pedasnya. Di sisi lain, banyak produsen yang menawarkan basreng dengan tingkat kepedasan beragam. Pilihlah level 1 hingga level 3 bila Anda tak terlalu suka rasa pedas. Sementara itu, jika Anda ingin merasakan basreng dengan rasa yang sangat pedas pilihlah level yang paling tinggi. Dijamin setelah mencicipinya Anda tak akan mengantuk lagi!


Ditambah lagi, ada beberapa produsen yang menghadirkan basreng dengan rasa campuran, yaitu pedas dan jagung bakar. Anda bisa memilih varian rasa tersebut jika ingin mencicipi basreng dengan sensasi rasa gabungan.

Rasa lainnya: Hadirkan kenikmatan basreng yang berbeda

Rasa lainnya: Hadirkan kenikmatan basreng yang berbeda

Nah, saat ini basreng juga memiliki varian rasa lainnya. Beberapa varian rasa yang bisa Anda temui di pasaran adalah basreng rasa balado, rumput laut, keju, jagung bakar, hingga barbeque.


Kerennya lagi, basreng dengan varian rasa karedok khas Sunda pun diminati oleh banyak orang, lho. Jika tertarik menikmati basreng dengan rasa yang unik dan khas, Anda wajib untuk mencobanya. 

Ingin menyantap fresh from the oven? Pilih saja basreng mentah

Ingin menyantap fresh from the oven? Pilih saja basreng mentah

Di pasaran Anda akan menemukan dua jenis basreng, yaitu basreng siap saji dan basreng mentah. Dengan membeli basreng mentah, Anda jadi bebas menentukan tingkat kerenyahan sesuai selera melalui proses penggorengan. Anda pun jadi bisa menikmati basreng hangat setiap saat.


Sama seperti basreng siap saji, basreng mentah juga umumnya memiliki bentuk stik atau bentuk tipis. Namun, jika Anda ingin mengiris basreng dengan bentuk yang diinginkan, pilih saja basreng mentah dengan bentuk bulat. Anda bisa mengiris basreng mentah bulat menjadi bentuk stik atau bentuk tipis agar lebih renyah ketika disantap. Namun, karena rata-rata basreng mentah rasanya masih original, Anda yang ingin menikmati varian rasa lain bisa menambahkan bumbu sendiri.

10 Rekomendasi basreng terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk basreng terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee dan Tokopedia.

10
RasaKeju
JenisSiap santap
Isi175 gr
9

Jagonya BasrengKeripik Bakso Goreng

Mulai dari Rp 10.700,00

RasaPedas, cabe hijau, rumput laut, keju, original asin
JenisSiap santap
Isi100 gr
8

Basreng CileRasa Jagung Barbeque

Mulai dari Rp 25.250,00

RasaJagung barbeque
JenisSiap santap
Isi120 gr
7

Imah Ambuink Basreng Rasa Barbeque

Mulai dari Rp 20.000,00

RasaBarbeque
JenisSiap santap
Isi120 gr
6

Lily SnackBasreng Cantik

Mulai dari Rp 27.500,00

RasaOriginal
JenisSiap santap
Isi140 gr
5
RasaTidak ada keterangan
JenisSiap santap
Isi100 gr x 20 pcs
4

Muldad FoodKaredok Basreng Crunchy

Mulai dari Rp 15.000,00

RasaKaredok
JenisSiap santap
Isi150 gr
3
RasaOriginal
JenisMentah
Isi1 kg
2
RasaOriginal
JenisMentah
Isi450 gr
1
RasaPedas
JenisSiap santap
Isi100 gr

Tabel perbandingan produk basreng terbaik

Gambar produk
1
Maicih Basreng 1

Maicih

2
Rajasari Basreng Kataji  1

Rajasari

3
Basreng Stik Mentah 1

4
Muldad Food Karedok Basreng Crunchy 1

Muldad Food

5
Ginding  Basreng 1

Ginding

6
Lily Snack Basreng Cantik 1

Lily Snack

7
Imah Ambuink  Basreng Rasa Barbeque 1

Imah Ambuink

8
Basreng Cile Rasa Jagung Barbeque 1

Basreng Cile

9
Jagonya Basreng Keripik Bakso Goreng 1

Jagonya Basreng

10
Hachi Basreng Rasa Keju 1

Hachi

Nama produk

Basreng

Basreng Kataji

Basreng Stik Mentah

Karedok Basreng Crunchy

Basreng

Basreng Cantik

Basreng Rasa Barbeque

Rasa Jagung Barbeque

Keripik Bakso Goreng

Basreng Rasa Keju

Keunggulan

Pedas level paling tingginya bikin melek saat ada deadline!

Basreng mentah yang bisa dibentuk sesuai selera

Tak perlu repot mengiris, tinggal goreng saja!

Sajikan cita rasa lokal, karedok khas Sunda

Lebih murah beli satu karton! Bisa dijual kembali pula

Kemasan stoples yang reusable

Tidak khawatir lagi melempem berkat kemasan ziplock

Tawarkan kombinasi rasa bakso sapi dan jagung barbeque

Dua kali proses penggorengan, renyahnya kebangetan!

Camilan lokal dengan cita rasa keju yang menggugah

Harga mulai dariRp 19.500,00Rp 9.000,00Rp 19.999,00Rp 15.000,00Rp 274.400,00Rp 27.500,00Rp 20.000,00Rp 25.250,00Rp 10.700,00Rp 15.000,00
RasaPedasOriginalOriginalKaredokTidak ada keteranganOriginalBarbequeJagung barbequePedas, cabe hijau, rumput laut, keju, original asinKeju
JenisSiap santapMentahMentahSiap santapSiap santapSiap santapSiap santapSiap santapSiap santapSiap santap
Isi100 gr450 gr1 kg150 gr100 gr x 20 pcs140 gr120 gr120 gr100 gr175 gr
Tautan produk

Tips membuat basreng sendiri di rumah

Tips membuat basreng sendiri di rumah

Ingin menikmati basreng buatan sendiri? Karena cara membuatnya terbilang cukup mudah, basreng bisa Anda buat sendiri di rumah, lho. Pertama, Anda perlu menyiapkan bahannya terlebih dahulu. Bahan-bahan tersebut adalah daging ikan, tepung tapioka, tepung terigu, bawang putih yang sudah dihaluskan, kaldu ayam, dan garam. 


Setelah semua bahannya siap, Anda perlu menghaluskan daging ikan dengan blender. Setelah halus, campurkan adonan daging ikan dengan bawang putih, garam, dan kaldu ayam. Aduklah hingga semua bumbu tercampur rata.


Selanjutnya, tambahkan air es ke dalam adonan yang sudah tercampur sembari diaduk pelan-pelan. Masukkan tepung tapioka serta tepung terigu ke dalam adonan tersebut dan campurkan hingga terasa kalis. Jika adonan sudah jadi, Anda bisa membentuknya menjadi bulat memanjang.


Kemudian, siapkan air di dalam panci dan tunggu hingga mendidih. Kalau sudah mendidih, masukkan adonan yang sudah dibentuk ke dalam panci. Setelah matang, tiriskan adonan yang sudah menjadi bakso tersebut. Setelahnya, masukkan ke dalam freezer agar nantinya mudah untuk diiris. 


Jika sudah didiamkan selama 2 hingga 3 jam, Anda bisa mengeluarkannya dan mengiris bakso sesuai bentuk yang diinginkan. Sebelum memasukkan irisan bakso ke dalam wajan berisi minyak panas, berilah sedikit tepung terigu bubuk terlebih dahulu. Tujuannya adalah supaya irisan bakso tidak lengket di wajan. Waktu menggoreng bakso, pastikan apinya kecil agar tidak mudah gosong, ya.


Sesudah irisan bakso mengeras dan matang, angkat dan tiriskan sejenak supaya sisa minyak tiris. Terakhir, kalau dirasa sudah tidak panas, basreng tersebut bisa Anda taburi bumbu dengan rasa kesukaan. Basreng buatan Anda akan lebih lezat jika dapat dinikmati bersama orang tersayang. Selamat mencoba!

Baca juga rekomendasi keripik lainnya di sini

Kami juga memiliki rekomendasi keripik lainnya untuk Anda. Di bawah ini, kami sudah menyiapkan beberapa artikel mengenai rekomendasi keripik terbaik. Anda bisa memilih berbagai jenis keripik, mulai dari keripik pisang, keripik singkong balado, hingga keripik tempe. Langsung diklik saja link-nya!

Kesimpulan

Setelah membaca rekomendasi basreng terbaik versi kami, apakah sudah menemukan produk yang sesuai dengan selera lidah Anda? Lebih suka basreng rasa original atau rasa karedok yang khas? 


Ketika menikmati basreng dengan rasa favorit, pasti Anda ketagihan ingin makan terus, bukan? Namun, makan camilan yang digoreng secara berlebih tentu tidak baik untuk kesehatan Anda. Oleh karena itu, sebaiknya makanlah basreng secukupnya saja.

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Biskuit Terbaik untuk Diet - Ditinjau oleh Nutritionist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Biskuit Terbaik untuk Diet - Ditinjau oleh Nutritionist (Terbaru Tahun 2021)
    Menjalankan program diet bukan berarti Anda tidak boleh ngemil. Anda bisa ngemil, hanya saja tidak boleh sembarangan. Jika ingin menikmati camilan, konsumsilah biskuit diet rendah kalori. Biskuit diet memiliki kadar kalori serta kandungan gula yang rendah sehingga tidak akan menambah berat badan.Ada banyak produk biskuit untuk diet yang enak, seperti merek WRP, Tropicana Slim, atau Slim & Fit. Pada artikel ini, kami akan memberikan rekomendasi produk terpopuler dan membahas tentang biskuit untuk diet. Tidak lupa, ahli gizi, Mochammad Rizal, juga memberikan komentarnya di sini. Yuk, baca sampai selesai!
    Makanan kecil & snack
    174.321 Views
  • 10 Merk Snack Terbaik untuk Ibu Hamil (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Snack Terbaik untuk Ibu Hamil (Terbaru Tahun 2021)
    Seiring dengan perkembangan janin, ibu hamil akan mengalami peningkatan nafsu makan. Selain itu, wanita yang sedang hamil memang membutuhkan asupan nutrisi yang lebih besar dibandingkan biasanya. Anda dapat menyiasatinya dengan mengonsumsi snack atau camilan sebelum jam makan tiba. Namun, jangan sampai salah memilih camilan, ya. Pilihlah snack yang bagus dengan kandungan nutrisi di dalamnya.Dalam artikel ini, kami akan mengulas tips memilih snack yang sehat dan baik untuk ibu hamil. Tidak ketinggalan, ada juga rekomendasi merk snack terbaik untuk ibu hamil, seperti merek Soyjoy, Fitchips, dan lainnya. Silakan membaca sampai habis.
    Makanan kecil & snack
    93.463 Views
  • 10 Merk Snack (Makanan Ringan) Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Snack (Makanan Ringan) Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Siapa yang tidak suka menyantap snack atau makanan ringan? Snack dapat Anda nikmati kapan pun dan di mana pun. Baik saat bersantai maupun berpesta di rumah, akan terasa kurang apabila Anda tidak melengkapinya dengan aneka makanan ringan.Dalam artikel ini, kami akan memberikan sepuluh rekomendasi snack terbaik yang dijamin membuat Anda ketagihan! Ada merek makanan ringan Cheetos, Pringles, Calbee, Lay’s, dan sebagainya. Sebelumnya, kami pun akan menjelaskan terlebih dahulu cara memilih snack agar Anda mudah menemukan yang sesuai selera. Yuk, simak artikel ini!
    Makanan kecil & snack
    123.153 Views
  • 10 Merk Dark Chocolate Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Dark Chocolate Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Dari tiga jenis cokelat, yaitu dark chocolate, milk chocolate, dan white chocolate, dark chocolate menjadi jenis cokelat yang paling banyak diminati. Manfaat mengonsumsi dark chocolate menjadi alasan jenis cokelat ini banyak peminatnya. Tak hanya rasa pahit, dark chocolate juga sangat kaya akan cita rasa.Dalam artikel kali ini kami akan memberikan tips memilih dark chocolate yang enak dijadikan camilan atau bahan masakan. Jangan ketinggalan juga melihat rekomendasi produk dark chocolate terbaik, mulai dari SilverQueen Dark Chocolate, Lindt Dark Chocolate, sampai Callebaut Dark Chocolate. Yuk, simak artikel ini sampai habis!
    Makanan kecil & snack
    19.144 Views
  • 9 Merk Permen Karet Bebas Gula Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    9 Merk Permen Karet Bebas Gula Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Permen karet bebas gula adalah permen karet rendah kalori yang tidak merusak gigi saat dikonsumsi. Selain dapat mengusir rasa pahit di mulut, permen ini dipercaya mampu menekan asam lambung. Permen karet tanpa gula bahkan aman untuk ibu hamil, lho!Namun, produk seperti apa yang bagus untuk dikonsumsi? Kali ini kami akan membahas tips memilih permen karet bebas gula, serta memberikan sembilan rekomendasi produknya. Ada beragam merek terbaik seperti Happydent, Lotte Xylitol, dan Mentos. Selain harga yang bervariasi, rasanya juga bermacam-macam, mulai dari peppermint, spearmint, hingga rasa jeruk. Jadi, mari disimak!
    Makanan kecil & snack
    85.799 Views
  • 10 Merk Coklat Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Coklat Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Cokelat tidak hanya enak dijadikan camilan, tetapi juga bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Kudapan manis ini bisa dengan mudah Anda dapatkan di supermarket atau bahkan lewat online shop dalam berbagai pilihan jenis dan rasa. Namun, apakah Anda tahu cokelat seperti apa yang baik bagi kesehatan?Untuk itu, kami akan menjelaskan poin-poin dalam memilih cokelat, kemudian memperkenalkan jajaran produk terbaik dengan kualitas rasa yang unggul. Gunakanlah artikel ini sebagai panduan dalam berburu cokelat yang enak!
    Makanan kecil & snack
    77.424 Views
  • 10 Coklat Batangan Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Coklat Batangan Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Sensasi saat cokelat yang lezat meleleh di mulut memang sangat menyenangkan. Karena itu, tidak heran bila cokelat memiliki banyak penggemar dari berbagai kalangan usia. Salah satu jenis cokelat yang banyak disukai adalah cokelat batangan. Cokelat batangan dapat Anda konsumsi secara langsung atau dicampurkan ke dalam kue, roti, minuman, dan lainnya.Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan tentang cara memilih cokelat batangan yang bagus sekaligus bermanfaat untuk kesehatan. Kami juga akan membagikan rekomendasi produk dari berbagai merk, seperti Lindt, Ritter Sport, Delfi, Krakakoa, dan lainnya. Simak penjelasan kami dengan saksama, ya!
    Makanan kecil & snack
    53.931 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori