• 10 Rekomendasi Kipas Angin Cosmos Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Kipas Angin Cosmos Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Kipas Angin Cosmos Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Kipas Angin Cosmos Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Kipas Angin Cosmos Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Kipas Angin Cosmos Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Cosmos adalah merek elektronik lokal yang banyak diminati di Indonesia. Salah satu produk unggulannya yang populer adalah kipas angin. Hingga kini, Cosmos telah memproduksi berbagai jenis kipas angin terbaik dan berkualitas. Agar Anda tidak penasaran, artikel ini akan membahas lebih lanjut seputar kipas angin Cosmos.


Untuk memudahkan Anda saat membeli, kami juga telah menyiapkan tips memilihnya. Simak juga rekomendasi kipas angin Cosmos yang bagus dari berbagai tipe atau seri. Anda bisa menemukan kipas angin Cosmos Wadesta 3 in 1, Twino, ONY, dan lainnya. Simak sampai akhir, ya!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 25 Agustus 2022
Daftar isi

Kelebihan kipas angin Cosmos

Salah satu keunggulan kipas angin Cosmos adalah tipenya yang beragam. Anda bisa menemukan kipas angin Cosmos mulai dari tipe meja, dinding, berdiri, hingga plafon. Bahkan, beberapa dari Anda pasti juga sudah tidak asing dengan iklan "kipas angin Cosmos WADESTA" di layar kaca. 


Kata WADESTA merujuk pada kipas angin Cosmos 3 in 1 yang multifungsi. Kipas angin Cosmos tipe ini bisa digunakan dalam tiga tipe sekaligus, yakni wall (dinding), desk (meja), dan stand (berdiri).


Selain tipenya yang beragam, kipas angin Cosmos juga dilengkapi sejumlah fitur dengan teknologi canggih. Beberapa di antaranya adalah thermofuse protection, superspread, hingga pengusir nyamuk. Selain produk kipas angin, Cosmos juga memproduksi berbagai macam produk peralatan elektronik rumah tangga lainnya.

Cara memilih kipas angin Cosmos

Ada banyak pilihan kipas angin Cosmos dan semuanya memiliki kualitas sangat baik. Tak perlu bingung, berikut ini adalah beberapa poin yang dapat Anda jadikan dasar dalam memilih. Baca dengan saksama, ya!

Tentukan area penggunaannya

Saat memilih kipas angin, pertama-tama tentukan dahulu area penggunaannya. Dengan demikian, manfaat kipas angin dapat lebih optimal. Selain itu, Anda juga akan lebih nyaman saat memakainya. 

Kipas angin meja: Bodinya kecil, pas untuk diletakkan di meja

Kipas angin meja: Bodinya kecil, pas untuk diletakkan di meja

Kipas angin meja atau desk fan memiliki leher yang pendek. Selain itu, ukurannya juga tergolong tidak terlalu besar. Karena itu, desk fan seperti Cosmos Twino Fan atau Cosmos ONY Twino Fan sangat cocok diletakkan di atas meja. 


Selain kipas angin model bundar, ada juga kipas angin yang modelnya kotakApabila Anda membutuhkan kesejukan di area yang terbatas, Anda juga bisa memilih kipas Cosmos Box Fan.

Apakah Anda tertarik dengan desk fan secara khusus? Yuk, cari tahu lebih banyak tentang kipas angin meja dengan cara klik tautan di bawah ini!

Kipas angin berdiri: Lehernya lebih panjang untuk penggunaan di lantai

Kipas angin berdiri: Lehernya lebih panjang untuk penggunaan di lantai

Berbeda dengan desk fan, stand fan atau kipas angin berdiri memiliki leher yang panjang. Kaki penopangnya didesain kuat dan lebar sehingga tidak mudah terjatuh. Dengan desainnya tersebut, kipas angin jenis ini paling cocok diletakkan di atas lantai


Untuk dekorasi ruangan, kipas jenis ini juga sangat pas. Anda yang membutuhkan kipas angin jenis ini dapat memilih kipas angin Cosmos 16-XCD, 16-SDB, atau tipe serupa lainnya.

Kipas angin dinding: Dapat ditempelkan di dinding dan hemat ruang

Kipas angin dinding: Dapat ditempelkan di dinding dan hemat ruang

Nah, untuk Anda yang tidak memiliki cukup ruang untuk kipas angin, jenis wall fan ini dapat menjadi pilihan. Sesuai namanya, kipas angin ini digunakan dengan cara ditempelkan di dinding. Jadi, Anda pun akan lebih hemat tempat. 


Selain itu, karena menempel kuat di dinding, risiko kipas tersenggol juga lebih kecil. Terlebih lagi, kipas ini juga aman dari jangkauan anak-anak. Cosmos sendiri banyak memproduksi kipas angin jenis wall fan seperti Cosmos 16-WFC. 

Kipas angin dinding atau wall fan memang praktis dan tidak memakan tempat. Apabila Anda tertarik untuk tahu lebih banyak mengenai kipas angin tipe ini, artikel di bawah ini bisa Anda baca.

Kipas angin gantung: Angin lebih merata karena ditempelkan di langit-langit

Kipas angin gantung: Angin lebih merata karena ditempelkan di langit-langit

Kipas angin gantung atau ceiling fan dipasang dengan cara ditempelkan secara permanen di langit-langit ruangan. Apakah Anda mencari sensasi sejuk yang merata ke seluruh ruang dari atas hingga bawah? Jenis kipas angin inilah yang paling pas. 


Kipas angin gantung, seperti Cosmos Ceiling Fan, juga cocok untuk menyejukkan ruangan yang cukup luas. Anda bisa memasangnya di ruang makan, ruang tamu, atau ruang keluarga.

Pilih ukuran baling-baling sesuai kebutuhan

Pilih ukuran baling-baling sesuai kebutuhan

Saat memilih kipas angin, penting untuk Anda memperhatikan juga ukuran baling-balingnya. Pemilihan ukuran baling-baling yang tepat tentunya akan membuat fungsi dari kipas angin lebih maksimal. 


  • Apabila membutuhkan kesejukan di beberapa titik ruangan saja, pilih yang ukuran baling-balingnya antara 7–12 inci. Untuk ruangan yang sempit, ukuran ini juga ideal digunakan. 

  • Jika membutuhkan lingkup kesejukan yang lebih luas, pilihlah ukuran baling-baling di atas 12 inci. 

  • Apabila ruangan Anda tergolong sangat luas, Anda dapat memilih ukuran baling-baling di atas 18 inci. Dengan demikian, angin yang dihasilkan dapat menjangkau ke seluruh ruangan.

Pertimbangkan kipas angin yang multifungsi

Tahukah Anda? Kipas angin Cosmos memiliki beberapa seri kipas angin yang multifungsi. Jadi, dalam satu produk Anda bisa menikmati dua hingga tingga fungsi sekaligus. 


  • Jika Anda menginginkan kipas angin dua fungsi, bisa memilih seri Cosmos Twino Fan. Seri ini biasanya memiliki leher yang dapat dipanjangkan dan dipendekkan. Dengan demikian, kipas ini dapat berfungsi sebagai kipas angin meja dan kipas angin lantai sesuai kebutuhan. 

  • Untuk Anda yang mencari kipas angin Cosmos dengan tiga fungsi sekaligus, pilihlah seri Wadesta. Cosmos Wadesta Fan 3 in 1 merupakan kipas angin Cosmos terpopuler. Kipas angin ini dapat menjadi kipas angin meja, kipas angin berdiri, dan kipas angin dinding.

Cek fitur yang tersedia pada produk

Cek fitur yang tersedia pada produk

Telah disebutkan sebelumnya, kelebihan kipas angin Cosmos selain tipenya yang beragam adalah fitur-fitur canggihnya. Anda bisa memeriksa fitur yang tersedia pada produk guna memilih produk yang tepat. Berikut ini sejumlah fitur yang bisa Anda temukan dalam produk kipas angin Cosmos.


    • Pengatur kecepatan, arah putaran, dan tinggi
    • Kipas angin Cosmos memiliki fitur dasar seperti halnya jenis kipas angin lainnya. Pada fitur pengaturan kecepatan, kipas angin Cosmos rata-rata memiliki tiga level kecepatan. Arah putaran kipas juga bisa diatur bergerak ke kanan, kiri, atau diam saja. Selain itu, tingginya bisa diatur sesuai kebutuhan, misal untuk penggunaan di meja atau di lantai.


    • Timer

    Dengan adanya fitur timer, Anda dapat mematikan kipas angin secara otomatis. Dengan begitu, Anda bisa lebih menghemat pemakaian daya listrik. Apabila Anda tipe orang yang sering lupa mematikan alat elektronik, keberadaan fitur ini akan sangat membantu. 


  • Thermofuse 
Makin kencang dan lama kipas angin berputar, maka makin panas mesinnya. Untuk itu, kipas angin Cosmos dilengkapi dengan fitur ini. Thermofuse berfungsi mengatur mesin pada kipas angin agar tidak overheat. Dengan adanya fitur ini, korsleting dapat dicegah dan kipas angin juga tidak cepat rusak. 

  • Superspread
Fitur ini membuat tenaga yang dikeluarkan oleh kipas angin lebih kencang sehingga penyebaran angin pun lebih merata. Angin yang dihasilkan oleh kipas bisa menjangkau area yang lebih jauh. Dengan begitu, sirkulasi udara menjadi lebih bagus dan ruangan pun menjadi lebih sejuk.

  • Pengusir nyamuk

Untuk Anda yang sering kesal dengan nyamuk, Cosmos menghadirkan kipas angin seri ONY. Kipas angin seri ONY ini memiliki slot yang dapat disisipkan obat nyamuk jenis mat. Slot tersebut sesuai untuk obat nyamuk jenis mat dari berbagai merek dan dapat diisi ulang.

Perhatikan juga dayanya

 Perhatikan juga dayanya

Hal yang tidak kalah penting saat memilih kipas angin adalah memperhatikan dayanya. Anda harus menyesuaikan daya kipas dengan kapasitas daya listrik di rumah Anda.


  • Untuk rumah berdaya listrik kecil, pilih kipas angin Cosmos dengan daya kecil pula. Anda dapat memilih kipas angin Cosmos 12-DAR N yang memakan daya 37 watt saja. Kipas dengan daya kecil seperti ini tetap aman digunakan bersamaan dengan perangkat lain seperti setrika atau rice cooker.

  • Untuk rumah berdaya listrik besar, gunakan kipas angin Cosmos dengan daya lebih dari 40 watt. Cosmos 16-SDB adalah salah satu seri kipas angin Cosmos yang bisa Anda pilih. Meskipun demikian, perhatikan juga waktu penggunaannya agar tidak boros listrik, ya! Sebaiknya segera matikan kipas angin jika sudah tidak digunakan. 

10 Rekomendasi kipas angin Cosmos terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk kipas angin Cosmos terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

Gambar produk
1
Star Cosmos Cosmos Fan – Stand 1

Star Cosmos

2
Star Cosmos Cosmos Fan – Stand 1

Star Cosmos

3
Star Cosmos Cosmos Fan – 2in1 1

Star Cosmos

4
Star Cosmos Cosmos Fan – Wall 1

Star Cosmos

5
Star Cosmos Cosmos Fan – Desk 1

Star Cosmos

6
Star Cosmos Cosmos Fan – 3in1 1

Star Cosmos

7
Star Cosmos Cosmos Fan – Desk 1

Star Cosmos

8
Star Cosmos Cosmos Fan – Electric Ceiling 1

Star Cosmos

9
Star Cosmos Cosmos Fan – Desk 1

Star Cosmos

10
Star Cosmos Cosmos Fan – Wall 1

Star Cosmos

Nama produk

Cosmos Fan – Stand

Cosmos Fan – Stand

Cosmos Fan – 2in1

Cosmos Fan – Wall

Cosmos Fan – Desk

Cosmos Fan – 3in1

Cosmos Fan – Desk

Cosmos Fan – Electric Ceiling

Cosmos Fan – Desk

Cosmos Fan – Wall

Keunggulan

Produk terpopuler dengan desain dan warna versatile

Sentuhan warna merah yang berani dengan penyangga kaki yang kokoh

Angin menyebar lebih merata, suaranya pun antibising

Antirepot karena dapat dikendalikan dari jarak jauh

Ukurannya yang tidak terlalu besar cocok dipasang di kamar

Tiga model kipas angin dalam satu produk, dilengkapi pengusir nyamuk

Dilengkapi timer, bebas mengatur waktu kapan kipas angin mati

Anginnya kuat, ruangan berukuran besar pun akan sejuk seketika!

Desain portable, dilengkapi holder sehingga mudah dipindahkan

Kipas angin fleksibel dengan jangkauan luas cocok untuk ruang tengah

Harga mulai dariRp 250.000,00Rp 199.900,00Rp 276.000,00Rp 336.000,00Rp 223.000,00Rp 386.000,00Rp 256.000,00Rp 330.000,00Rp 248.000,00Rp 460.000,00
Tempat pemasanganLantaiLantai Meja, lantaiDindingMejaDinding, meja, lantai, MejaLangit-langit Meja Langit-langit, dinding
Ukuran baling-baling 16 inci16 inci16 inci16 inci12 inci16 inci12 inci56 inci12 inci16 inci
Level kecepatan3 level3 level3 level3 level 3 level3 level 3 level3 level 3 level 3 level
Daya 46 watt46 watt46 watt46 watt37 watt40 watt 37 watt50 watt37 watt 46 watt
FiturSuperspread, pengaturan tinggiSuperspread, thermofuse protected, pengatur tinggiThermofuse protected, pengaturan tinggi, superspreadSuperspread, dilengkapi remote, pengatur arah putarThermofuse protected, superspreadPengusir nyamuk, pengaturan tinggi, superspreadTimer, superspread, clockwise & counter – clockwise grill switch (pengatur arah putaran angin)Pengatur kecepatanSuperspread, clockwise & counter – clockwise grill switch (pengatur arah putaran angin)Oscilation 360°
Tautan produk
10

Star CosmosCosmos Fan – Wall

16-COCN

Mulai dari Rp 460.000,00

Tempat pemasanganLangit-langit, dinding
Ukuran baling-baling 16 inci
Level kecepatan3 level
Daya 46 watt
FiturOscilation 360°
9
Tempat pemasanganMeja
Ukuran baling-baling 12 inci
Level kecepatan3 level
Daya 37 watt
FiturSuperspread, clockwise & counter – clockwise grill switch (pengatur arah putaran angin)
8

Star CosmosCosmos Fan – Electric Ceiling

56-CBA

Mulai dari Rp 330.000,00

Tempat pemasanganLangit-langit
Ukuran baling-baling 56 inci
Level kecepatan3 level
Daya 50 watt
FiturPengatur kecepatan
7

Star CosmosCosmos Fan – Desk

12-BFE

Mulai dari Rp 256.000,00

Tempat pemasanganMeja
Ukuran baling-baling 12 inci
Level kecepatan3 level
Daya 37 watt
FiturTimer, superspread, clockwise & counter – clockwise grill switch (pengatur arah putaran angin)
6

Star CosmosCosmos Fan – 3in1

16-SO33 ONY

Mulai dari Rp 386.000,00

Tempat pemasanganDinding, meja, lantai,
Ukuran baling-baling 16 inci
Level kecepatan3 level
Daya 40 watt
FiturPengusir nyamuk, pengaturan tinggi, superspread
Jumlah terjual783 terjual
5

Star CosmosCosmos Fan – Desk

12-DAR N

Mulai dari Rp 223.000,00

Tempat pemasanganMeja
Ukuran baling-baling 12 inci
Level kecepatan3 level
Daya 37 watt
FiturThermofuse protected, superspread
4

Star CosmosCosmos Fan – Wall

16-WFCR

Mulai dari Rp 336.000,00

Tempat pemasanganDinding
Ukuran baling-baling 16 inci
Level kecepatan3 level
Daya 46 watt
FiturSuperspread, dilengkapi remote, pengatur arah putar
3
Tempat pemasanganMeja, lantai
Ukuran baling-baling 16 inci
Level kecepatan3 level
Daya 46 watt
FiturThermofuse protected, pengaturan tinggi, superspread
2

Star CosmosCosmos Fan – Stand

16-XDC

Mulai dari Rp 199.900,00

Tempat pemasanganLantai
Ukuran baling-baling 16 inci
Level kecepatan3 level
Daya 46 watt
FiturSuperspread, thermofuse protected, pengatur tinggi
1

Star CosmosCosmos Fan – Stand

16-SDB

Mulai dari Rp 250.000,00

Tempat pemasanganLantai
Ukuran baling-baling 16 inci
Level kecepatan3 level
Daya 46 watt
FiturSuperspread, pengaturan tinggi

Tips merawat kipas angin agar awet digunakan

Tips merawat kipas angin agar awet digunakan

Kipas angin menjadi solusi saat cuaca panas dan gerah melanda. Nah, agar kipas angin awet digunakan, pastikan Anda tahu cara merawat yang benar. Berikut ini kami bagikan tips merawat kipas angin agar awet dan tidak mudah rusak.


  • Matikan jika tidak digunakan

Pastikan untuk selalu mematikan kipas angin jika sudah tidak digunakan. Dengan begitu, usia pemakaian kipas angin tidak akan terbuang sia-sia. Anda tidak perlu mencabut kabel dari stopkontak. Untuk mematikan kipas angin, Anda cukup menekan tombol on/off. Anda juga bisa menggunakan fitur timer jika tersedia.


  • Bersihkan secara teratur

Kipas angin cenderung cepat kotor, terutama pada bagian baling-balingnya. Untuk itu, bersihkan kipas angin dua minggu sekali atau minimal sebulan sekali. Lantas, bagaimana membersihkannya? Perlu diketahui, tidak semua komponen kipas angin bisa dicuci.


Bagian yang bisa Anda cuci adalah bagian penutup dan baling-balingnya. Itu pun harus dibongkar atau dilepas terlebih dahulu. Jika kesulitan membongkar, Anda bisa membersihkannya dengan menggunakan lap, sikat, dan cairan khusus. Jika masih ada debu yang menempel, gunakanlah vacuum cleaner.


  • Hindari terkena air pada bagian motor

Motor atau mesin kipas angin adalah bagian yang rawan. Saat Anda membersihkan kipas angin dengan air, pastikan agar tetesan air tidak mengenai bagian motor. Hal ini dapat merusak kipas angin Anda.


  • Periksa kondisi kipas angin secara keseluruhan

Selalu lakukan pengecekan kipas angin secara berkala. Cek bagian kabel untuk memastikan tidak ada yang mengelupas. Periksa juga apakah ada baut yang longgar. Dengan begitu, apabila ada kerusakan kecil pada kipas angin bisa segera ditangani.

Baca juga rekomendasi kipas angin merek lainnya di sini

Produsen kipas angin makin gencar menciptakan berbagai inovasi. Selain kipas angin Cosmos, kami juga telah me-review banyak produk kipas angin lainnya. Kipas angin tersebut antara lain kipas angin merek Panasonic, Maspion, dan SEKAI. Langsung saja, klik link di bawah ini untuk mendapatkan ulasan lengkapnya!

Kesimpulan

Nah, itu tadi pembahasan tentang kipas angin Cosmos. Dengan poin-poin cara memilih tadi, Anda tentu makin mudah dalam memilih, bukan? Saat sudah membelinya, jangan lupa untuk rajin membersihkan kipas angin Anda secara rutin. 


Jika tidak, debu akan menumpuk di dalamnya. Selain menyebabkan kipas cepat rusak, hal tersebut juga dapat mengganggu pernapasan. Selain itu, agar hemat listrik, selalu matikan kipas sesudah tidak dipakai, ya!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Aroma Diffuser Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Aroma Diffuser Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Beban pikiran, stres, dan kerjaan menumpuk terkadang bisa mengakibatkan susah tidur atau merusak mood Anda. Banyak orang mengatasi masalah tersebut melalui terapi aroma dengan bantuan aroma diffuser. Aroma diffuser adalah alat yang akan mengeluarkan wewangian dari berbagai campuran essential oil yang dapat membuat Anda lebih relaks.Aroma diffuser sendiri memiliki tipe, fitur, dan kegunaan yang berbeda. Untuk mengetahui lebih lanjut, kami akan membahas tentang aroma diffuser beserta cara memilihnya. Kami juga memberikan rekomendasi produk dari beberapa merek diffuser yang bagus, seperti UCHII, Bonnels, atau Stadler Form. Yuk, disimak!
    Penyejuk & pembersih udara
  • 10 Rekomendasi Kipas Angin Meja Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Kipas Angin Meja Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Kipas angin meja atau kipas angin duduk banyak digunakan di kantor dan rumah untuk mengatasi suhu udara yang panas. Produknya lebih efisien daripada stand fan karena berukuran compact. Meski lebih kecil, kipas angin meja dapat menghasilkan angin sejuk dengan suara yang tenang.Untuk itu, kami akan membantu Anda menemukan kipas angin meja terbaik. Selain membagikan cara memilihnya, kami juga akan merekomendasikan kipas angin kecil yang bagus. Kipas angin meja merek Maspion, Sekai, Miyako, dan Krisbow patut dipertimbangkan. Ulasan produknya pun telah tersedia. Tunggu apa lagi? Yuk, scroll ke bawah!
    Penyejuk & pembersih udara
  • 10 Rekomendasi Alat Pelembap Udara / Humidifier Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Alat Pelembap Udara / Humidifier Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Humidifier merupakan alat yang berfungsi untuk menjaga kelembapan udara pada musim kemarau yang kering. Selain untuk melembapkan ruangan, humidifier juga berguna untuk menjaga kelembapan kulit. Humidifier memiliki berbagai bentuk dan fitur sehingga mungkin menyulitkan Anda dalam memilih produk yang tepat.Kali ini, kami akan membagikan tips cara memilih humidifier terbaik. Kami juga merekomendasikan beberapa merek, seperti SHARP, Baseus, hingga Xiaomi lengkap dengan kelebihan dan harganya. Mari temukan humidifier yang bagus dan nyaman untuk menjaga kelembapan ruangan, serta sesuai dengan gaya hidup Anda.
    Penyejuk & pembersih udara
  • 10 Rekomendasi Air Cooler Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Air Cooler Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Air cooler adalah penyejuk ruangan yang fleksibel dan bisa melembapkan udara. Dibandingkan AC, air cooler lebih ramah lingkungan. Udara yang dihasilkan air cooler juga lebih sejuk daripada kipas angin. Karena digemari masyarakat, merek seperti SHARP, Midea, dan Krisbow berlomba-lomba menawarkan air cooler yang bagus.Dengan banyaknya air cooler di pasaran, Anda mungkin jadi bingung dalam memilih. Tenang saja, kali ini kami akan memberikan tips memilih air cooler. Rekomendasi beserta review produk air cooler terbaik juga akan kami ulas setelahnya. Simak pembahasannya dan temukan air cooler terbaik untuk menyejukkan kamar Anda!
    Penyejuk & pembersih udara
  • 10 Rekomendasi AC Midea Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi AC Midea Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Jika Anda ingin menjadikan ruangan yang panas menjadi lebih segar, serahkan pada AC Midea! Produk elektronik rumah tangga ini kian populer karena banyaknya produk AC inovatif dan futuristik yang bisa dipilih. Anda bisa memilih AC Midea portable, split, atau LCAC.Agar Anda tak salah pilih, kami akan memberikan tips memilih AC Midea yang bagus. AC merek Midea terbaik seperti MSAF-05CRN2 dan MPF2-09CRN1 ada dalam rekomendasi kami. Anda juga bisa menentukan AC Midea 1 PK, AC Midea  ½ PK, atau lainnya setelah membaca artikel ini. Simak sampai habis, ya!
    Penyejuk & pembersih udara
  • 8 Rekomendasi Kipas Angin Midea Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    8 Rekomendasi Kipas Angin Midea Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Beberapa orang lebih memilih kipas angin dibanding menggunakan AC karena lebih hemat listrik. Kipas angin Midea adalah salah satu merek yang bagus dan banyak dicari orang. Kipas angin merek Midea harganya juga terjangkau sehingga banyak orang menyukainya.Banyaknya model dan jenis Midea kipas angin mungkin bisa membuat Anda bingung dalam menentukan. Untuk itu, kami akan memaparkan tips memilih dan juga merekomendasi produk terbaiknya bagi Anda. Ada kipas angin dinding FW40-6H, kipas angin gantung, kipas angin berdiri FS40-10N, hingga kipas angin duduk. Jadi, simak artikel ini sampai tuntas, ya!
    Penyejuk & pembersih udara
  • 10 Rekomendasi Kipas Angin Dinding Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Kipas Angin Dinding Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Kipas angin dinding sering dipasang di ruangan kelas, kamar tidur, ataupun warung makan. Seperti namanya, kipas ini dipasang di dinding sehingga ideal untuk ruangan kecil. Selain hemat tempat, daya tarik lainnya adalah harga yang terjangkau. Kipas ini identik dengan pengoperasian lewat tali. Namun, kini sudah tersedia kipas dinding tipe remote.Kali ini kami akan mengulas tips memilih hingga rekomendasi merek kipas angin dinding terbaik. Anda bisa menemukan produk yang bagus dari Maspion, Cosmos, Miyako dan lainnya. Kipas angin dinding 12 inch yang kecil juga tersedia, lho. Yuk, simak pembahasannya!
    Penyejuk & pembersih udara
  • 10 Rekomendasi Air Purifier HEPA Filter Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Air Purifier HEPA Filter Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Tinggal di perkotaan membuat kualitas udara yang dihirup tidak begitu sehat karena sudah tercemar polusi, debu, dan kuman. Untuk mengatasinya, Anda membutuhkan air purifier, yaitu alat untuk membersihkan udara. Dari sekian banyak alat pembersih udara, air purifier HEPA filter layak dipertimbangkan karena mampu menyaring polutan dan meredakan alergi.Apakah Anda tertarik untuk memilikinya? Nah, kebetulan kali ini kami akan membahas rekomendasi air purifier HEPA filter yang bagus dari berbagai merek. Ada Xiaomi, Philips, dan lainnya. Namun, sebelum Anda melihat rekomendasi produk dari kami, simaklah pembahasan di bawah ini terlebih dahulu.
    Penyejuk & pembersih udara
  • 10 Rekomendasi AC 1/2 PK Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi AC 1/2 PK Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    AC 1/2 PK bisa dipilih jika Anda ingin mendinginkan ruangan berukuran 10 meter persegi, seperti kamar. Jenis AC ini memiliki daya sekitar 400 watt. Harga produknya sekitar 2–3 jutaan. Ada juga AC 1/2 PK yang low watt di pasaran, lho.SHARP, Panasonic, dan Daikin adalah beberapa merek AC 1/2 PK yang bagus. Harga, fitur, hingga teknologi produknya tentu berbeda-beda. Jika Anda bingung dalam memilih AC 1/2 PK terbaik, artikel ini bisa jadi referensi. Kami akan berbagi tips memilih dan rekomendasi produknya untuk Anda. Selamat membaca!
    Penyejuk & pembersih udara
  • 10 Rekomendasi AC 1 PK Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi AC 1 PK Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    AC 1 PK adalah pendingin yang cocok untuk ruangan seluas 18 meter persegi, seperti kantor, meeting room, atau kafe. Karena AC ini biasa digunakan untuk ruangan luas, daya yang dibutuhkannya juga besar. Meskipun demikian, AC 1 PK low watt juga tersedia di pasaran.Supaya Anda menemukan AC 1 PK terbaik, ikutilah tips memilihnya dari kami di artikel ini. Berbagai produk dari merek AC 1 PK yang bagus juga akan kami ulas, seperti Panasonic, Daikin, dan Sharp. Mari temukan produk dengan harga dan fitur yang tepat untuk Anda!
    Penyejuk & pembersih udara
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Air Purifier Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Air Purifier Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Air purifier menjadi alat pembersih udara yang populer dan sering dicari masyarakat. Jenisnya pun beragam, ada air purifier kecil untuk mobil dan ada air purifier besar untuk diletakkan di ruangan. Ada pula produk air purifier yang dilengkapi berbagai fitur, salah satunya filter HEPA.Anda akan menemukan banyak merek air purifier terbaik yang bagus, seperti Samsung, Xiaomi, hingga Levoit. Ada pula merek lain, seperti Daikin dan SHARP yang khas karakteristiknya. Kami telah mengulas semua merek-merek ini untuk Anda. Selamat membaca!
    Penyejuk & pembersih udara
  • 10 Rekomendasi AC (Pendingin Ruangan) Terbaik Seharga 2-3 Jutaan (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi AC (Pendingin Ruangan) Terbaik Seharga 2-3 Jutaan (Terbaru Tahun 2022)
    Ada banyak merek AC yang bagus, seperti SHARP, LG, dan Panasonic. Produk-produk tersebut tentunya memiliki spesifikasi yang beragam. Harga yang ditawarkan pun bervariasi, mulai dari 2 jutaan hingga 3 jutaan. AC seperti apa yang tepat untuk Anda?Agar tidak bingung, kami akan menjelaskan hal yang perlu Anda ketahui sebelum membeli AC. Kami juga akan memberikan rekomendasi produk yang bisa Anda jadikan referensi. Jika sedang mencari AC untuk rumah Anda, silakan baca artikel ini. Selamat menemukan AC yang cocok!
    Penyejuk & pembersih udara
  • 10 Rekomendasi Kipas Angin Dinding Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Kipas Angin Dinding Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Kipas angin dinding sering dipasang di ruangan kelas, kamar tidur, ataupun warung makan. Seperti namanya, kipas ini dipasang di dinding sehingga ideal untuk ruangan kecil. Selain hemat tempat, daya tarik lainnya adalah harga yang terjangkau. Kipas ini identik dengan pengoperasian lewat tali. Namun, kini sudah tersedia kipas dinding tipe remote.Kali ini kami akan mengulas tips memilih hingga rekomendasi merek kipas angin dinding terbaik. Anda bisa menemukan produk yang bagus dari Maspion, Cosmos, Miyako dan lainnya. Kipas angin dinding 12 inch yang kecil juga tersedia, lho. Yuk, simak pembahasannya!
    Penyejuk & pembersih udara
  • 10 Rekomendasi Kipas Angin Portable Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Kipas Angin Portable Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Kipas angin portable sangat berguna saat berada di kantor maupun di luar ruangan ketika cuaca panas. Ada banyak kipas mini portable dengan keunikan masing-masing, mulai dari yang bisa dicas menggunakan USB, suaranya tenang, hingga mengeluarkan mist. Lantas, produk seperti apa yang Anda perlukan?Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih kipas angin portable dan merekomendasikan produk-produk populer, seperti kipas merek ROBOT, Krisbow, MINISO, dan lainnya. Kami juga akan mengulas kipas angin mini dengan suara tenang dan dapat digunakan di mana saja. Baca artikel ini hingga tuntas, ya!
    Penyejuk & pembersih udara
  • 10 Rekomendasi Kipas Angin Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Kipas Angin Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Tinggal di negara tropis membuat Anda harus bersahabat dengan cuaca panas sepanjang hari. AC tentu bisa menyejukkan rumah Anda, tetapi bagaimana jika listrik rumah Anda terbatas? Kipas angin adalah alternatif yang bisa Anda coba.Harga terjangkau dan hemat listrik menjadi kelebihan dari kipas angin. Anda bisa memilih merek lokal yang bagus, seperti Cosmos, Maspion, Miyako, atau merek luar negeri. Kini kami akan membantu Anda memilih kipas angin terbaik. Simak juga review kipas angin dari berbagai merek di sini. Baca sampai habis dan temukan rekomendasi kipas angin terbaik dari kami, ya!
    Penyejuk & pembersih udara
  • 10 Rekomendasi Air Cooler Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Air Cooler Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Air cooler adalah penyejuk ruangan yang fleksibel dan bisa melembapkan udara. Dibandingkan AC, air cooler lebih ramah lingkungan. Udara yang dihasilkan air cooler juga lebih sejuk daripada kipas angin. Karena digemari masyarakat, merek seperti SHARP, Midea, dan Krisbow berlomba-lomba menawarkan air cooler yang bagus.Dengan banyaknya air cooler di pasaran, Anda mungkin jadi bingung dalam memilih. Tenang saja, kali ini kami akan memberikan tips memilih air cooler. Rekomendasi beserta review produk air cooler terbaik juga akan kami ulas setelahnya. Simak pembahasannya dan temukan air cooler terbaik untuk menyejukkan kamar Anda!
    Penyejuk & pembersih udara
  • 10 Rekomendasi Kipas Angin SEKAI Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Kipas Angin SEKAI Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    SEKAI masuk dalam jajaran merek elektronik rumah tangga langganan orang Indonesia, terutama produk kipas anginnya. Harga kipas angin SEKAI cukup bersaing dan tipe produknya pun sangat beragam. Anda dapat menjumpai berbagai macam kipas angin SEKAI, baik wall fan maupun stand fan dengan ukuran 6–20 inci. Untuk membantu Anda menemukan kipas angin SEKAI yang cocok, kami akan berbagi tips memilih kepada Anda. Tidak lupa, review kipas angin SEKAI terbaik juga kami tulis secara singkat. Jadi, jangan sampai Anda melewatkan produk kipas angin yang bagus dari merek SEKAI, ya!
    Penyejuk & pembersih udara
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori