• 10 Rekomendasi Kamera YI Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Kamera YI Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Kamera YI Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Kamera YI Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Kamera YI Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Kamera YI Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

YI Technology merupakan merk dari anak perusahaan Xiaomi yang memproduksi beragam kamera terbaru. Ada beberapa produk terbaik kamera YI, seperti YI Action Camera, YI Home, YI Discovery, 360 VR, hingga YI-M1 Mirrorless. Penggunaan kamera ini pun beragam, mulai dari sport camera hingga security camera yang bagus untuk memantau rumah Anda.

Jika Anda tertarik dengan YI camera, silakan baca ulasan lengkap di sini. Kami akan membahas cara memilih kamera YI yang bagus beserta spesifikasi dan bocoran harga-harganya yang terjangkau. Bacalah review kamera YI dan temukan produk yang Anda butuhkan di sini!

  • Pembaharuan terakhir: 01 Juni 2021
  • 560 Views
Daftar isi

Cara memilih kamera YI

Sebelum membeli kamera YI, ada beberapa hal yang perlu Anda pahami terlebih dahulu. Bacalah tiap-tiap poinnya dengan teliti dan temukan produk dengan kriteria yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Kenali seri dari kamera YI

Ada berbagai jenis kamera diproduksi YI Technology, seperti VR camera, action camera, dash camera, dan home camera. Meskipun memiliki fungsi merekam, tiap-tiap jenis kamera ini dibuat untuk penggunaan yang berbeda. Kami akan menjelaskannya satu per satu untuk Anda.

VR camera, hadirkan hasil rekaman dengan format yang berbeda

Sesuai namanya, kamera VR (virtual reality) mampu merekam dengan format tiga dimensi (3D). Namun, untuk menikmatinya, Anda memerlukan peralatan khusus. VR camera ini menjadi alat perekam yang nantinya dinikmati menggunakan VR Head Mounted Display.

Setidaknya, ada tiga VR camera dari YI Technology, yakni YI Horizon VR180 Camera, YI Halo VR Camera, dan YI 360 VR Camera. Di Indonesia sendiri, produk yang populer adalah YI 360 VR. Jenis kamera ini tidak hanya merekam dalam format VR, tetapi memiliki daya jangkau yang luas, yakni 360 derajat. Anda pun bisa menjadikan kamera ini sebagai teman perjalanan layaknya action camera

Action camera, cocok untuk jadi teman perjalanan Anda

Ada beberapa produk action camera yang diproduksi oleh YI Technology. Varian action cam ini cocok untuk Anda yang suka traveling atau bepergian ke banyak tempat. Bentuknya yang compact dan penggunaannya yang praktis, Anda tidak akan melewatkan momen-momen penting dalam perjalanan Anda.

Beberapa produk-produk tersebut, di antaranya YI Discovery Action Cam, YI 4K + Action Cam, dan YI 4K Action Camera. Jenis kamera ini mampu merekam gambar dengan resolusi tinggi, hingga 4K. Karena memiliki spesifikasi tinggi, harganya pun juga cukup mahal. 


YI Technology juga memproduksi action cam dengan harga terjangkau, seperti YI Action Camera dan YI Lite Action Camera. Untuk Anda yang baru mengenal action cam dan mencoba fitur-fitur yang tersedia, produk-produk ini bisa Anda pertimbangkan. 

Home camera, fungsional mengawasi ruang rumah Anda

Apabila Anda mencari kamera pengawas untuk rumah Anda, YI Technology mempunyai beragam varian kamera YI Home. Pertama adalah YI Outdoor Camera yang diletakkan di luar ruangan. Fungsi kamera ini adalah untuk memantau dan mengawasi area luar rumah Anda. Salah satu keunggulan YI Outdoor Camera adalah kamera ini memiliki fitur antiair sehingga aman jika terkena hujan.


Ada juga varian YI Home dan YI Dome yang biasanya diletakkan di dalam ruangan. Jenis kamera ini didesain untuk mengamati keadaan di dalam rumah, seperti kamar atau ruang tamu. Untuk Anda yang mempunyai anak kecil atau balita, kamera ini membantu memantau anak di kamarnya. Dengan begitu, Anda pun tidak perlu bolak-balik dari ruangan Anda ke kamar anak, terutama saat malam hari. 

Dash camera, monitor perjalanan saat mengendarai mobil

YI Technology juga memproduksi dash cam, jenis kamera yang dipasang di mobil. Dash cam berfungsi untuk merekam apa yang terjadi di depan mobil. Kamera ini juga digunakan sebagai kamera pemantau sebagai bukti ketika terjadi kecelakaan.


YI Dash Camera merupakan produk dash cam yang paling populer. Kamera ini memiliki resolusi 1080p dengan 60 FPS. Sementara itu, untuk gambar yang lebih jernih, Anda bisa memilih YI Ultra Dash Camera. Kamera ini mampu menghasilkan kualitas rekaman yang baik pada siang dan malam hari. 


Ada juga YI Compact Dash Camera memiliki bentuk yang compact sehingga tidak mengganggu bidang pandang saat berkendara. Jika kamera ini masih mengganggu bidang pandang, Anda dapat memilih YI Mini Dash Camera. Kamera ini memiliki ukuran yang lebih kecil dari jenis lainnya. 


Lalu, ada varian lainnya yaitu YI Mirror Dash Camera yang mempunyai dua buah kamera. Dengan demikian, Anda dapat merekam bagian depan dan belakang mobil. Bagian kamera belakangnya ini bisa Anda jadikan kamera mundur. Praktis, bukan?

Cek kualitas gambar untuk hasil yang berkualitas

Anda tentunya mengharapkan hasil foto dan video yang bagus. Oleh karena itu, periksalah nilai resolusi dan frame per second (FPS) dari kamera yang hendak dipilih. Dua poin ini bisa Anda periksa pada tabel spesifikasi yang ada di web resmi maupun boks atau packaging kameranya.

Resolusi, memengaruhi kualitas dan hasil gambar pada kamera

Resolusi, memengaruhi kualitas dan hasil gambar pada kamera

Jika Anda ingin hasil gambar dengan kualitas bagus, periksalah resolusi gambar dari kameranya. Resolusi standar untuk gambar dengan kualitas Full HD adalah 1080p. Kamera dengan hasil tangkapan ini cocok untuk Anda yang ingin langsung menikmati hasil foto tanpa mengeditnya terlebih dahulu.


Apabila Anda ingin foto dan video terbaik, kami pilihlah kamera YI dengan resolusi 4K atau di atasnya. Dengan resolusi tersebut, kualitas foto dan videonya tidak mengalami penurunan saat diedit. Perlu diperhatikan, makin tinggi resolusi dan kualitas hasil tangkapannya, harga kamera juga makin mahal. Jadi, jangan lupa menyesuaikan dengan kebutuhan dan anggaran Anda juga, ya. 

FPS, pengaruhi tingkat kehalusan video yang direkam

FPS, pengaruhi tingkat kehalusan video yang direkam

Faktor penting lainnya yang memengaruhi hasil rekaman video adalah FPS (frame per second). Nilai FPS pada kamera menunjukkan banyaknya frame atau gambar yang direkam dalam satu detiknya. Artinya, makin tinggi nilai FPS-nya, video yang dihasilkan juga makin halus.

 
Kami menyarankan untuk memilih kamera yang mampu merekam dengan frame rate 30 fps. Video dengan nilai FPS tersebut sudah cukup halus untuk dilihat. Namun, jika Anda merekam sambil bergerak, pilihlah kamera dengan frame rate 60 fps atau di atasnya. Dengan begitu, Anda akan mendapatkan gambar yang berkualitas dengan gerakan yang halus.

Pilih kamera dengan fitur yang mendukung aktivitas Anda

Anda juga perlu mengecek fitur-fitur yang tersedia dari kamera tersebut. Pilihlah produk dengan fitur yang menunjang kegiatan Anda sehingga penggunaan kamera pun jadi lebih efektif dan efisien. 

Angle of view, lihat daya jangkau dari lensa kamera

Angle of view (AOV) adalah parameter sejauh mana area dapat ditangkap oleh kamera dan ditampilkan dalam layar. Pada umumnya, area yang dapat dijangkau oleh kedua mata manusia sekitar 180 hingga 200 derajat. 


Makin dekat nilai angle of view dengan angka tersebut, jangkauan kameranya makin mirip dengan yang dilihat mata. Maka dari itu, sebaiknya Anda memilih kamera dengan nilai AOV yang mendekati angka tersebut. 


Hasil tangkapan kamera pun mirip dengan apa yang dilihat oleh mata Anda. Kemudian, untuk kebutuhan pengawasan, kami menyarankan memilih kamera dengan AOV seluas mungkin. Dengan begitu, area yang terjangkau oleh kamera akan lebih banyak.

Stabilizer, hasilkan video halus minim guncangan

Stabilizer, hasilkan video halus minim guncangan

Beberapa produk kamera YI juga dilengkapi dengan fitur stabilizer. Fitur ini akan membuat video yang direkam menjadi lebih stabil dan halus. Hasil video yang halus dan minim guncangan akan lebih mudah saat diedit. 


Kemudian, jika kamera Anda mempunyai fitur stabilizer, Anda tidak perlu lagi menggunakan gimbal. Fitur stabilizer ini cocok untuk Anda yang butuh merekam objek sambil bergerak, seperti saat sedang membuat vlog

Portabilitas, memudahkan kamera saat dibawa maupun dipindahkan

Portabilitas dan fleksibilitas kamera juga menjadi faktor penting yang tidak boleh terlupakan. Portabilitas kamera ini bisa dilihat dari bentuk dan ukurannya. Untuk Anda yang sering bepergian, sebaiknya memilih kamera yang compact dan ringan sehingga mudah digenggam. 


Dari sisi fleksibilitasnya, pilihlah kamera yang dapat disambungkan dengan perangkat lain. Misalnya, drone, tongsis, tripod, helm, setang sepeda, dan lainnya. Kemudian, untuk CCTV, IP cam, maupun dash cam, periksa kemudahannya untuk dipasang. Dengan demikian, Anda pun dapat memaksimalkan kinerja dari alat tersebut.

10 Rekomendasi kamera YI terbaik

Selanjutnya, kami akan memberikan sederet produk bagus dari kamera YI. Tentu saja, tiap-tiap produk ini memiliki fitur dan keunggulannya masing-masing. Periksalah dengan saksama tiap produknya agar Anda dapat menemukan kamera YI yang pas. 

10

YI TechnologyYI Dome Camera X

Y30

Mulai dari Rp 599.000,00

Jenis kameraHome camera
Resolusi1.920p x 1.080p (video)
FPS15 fps
Angle of view360°
StabilizerTidak disebutkan
Kapasitas bateraiTidak disebutkan
Ukuran127 mm x76,2 mm x 76,2 mm
Berat266 gram
9
Jenis kameraHome camera
Resolusi1.920p x 1.080p (video)
FPS20 fps
Angle of view107°
StabilizerTidak disebutkan
Kapasitas bateraiTidak disebutkan
Ukuran80 mm x 110 mm x 34,5 mm
Berat120 gram
8
Jenis kameraAction camera
ResolusiUp to 2.304p x 1.296p (video), up to 4.608p x 3.456p (foto)
FPSUp to 240 fps
Angle of view155°
StabilizerAda
Kapasitas baterai 1.010 mAh
Ukuran60,4 mm x 42 mm x 21,2 mm
Berat76,6 gram
7
Jenis kameraHome camera
Resolusi1.080p
FPS20 fps
Angle of view110°
StabilizerTidak disebutkan
Kapasitas bateraiTidak disebutkan
Ukuran132 mm x 68 mm
Berat252 gram
6

YI TechnologyYI Mirror Dash Camera

Mulai dari Rp 955.000,00

Jenis kameraDash camera
Resolusi1.920p x 1.080 p, 1.280p x 720p (depan), 1.280p x 720p (belakang)
FPS30 fps
Angle of view138°
StabilizerTidak disebutkan
Kapasitas bateraiTidak disebutkan
Ukuran315 mm x 80 mm x 35,8 mm
BeratTidak disebutkan
5

YI TechnologyYI 4K Action Camera

Mulai dari Rp 1.200.000,00

Jenis kameraAction camera
ResolusiUp to 3.840p x 2.160p (video), up to 4.000p x 3.000p (foto)
FPSUp to 240 fps
Angle of view160°
StabilizerAda (EIS)
Kapasitas baterai1.400 mAh
Ukuran65 mm x 42 mm x 30 mm
Berat94 gram
4

YI TechnologyYI-M1 Mirrorless Digital Camera

Mulai dari Rp 2.800.000,00

Jenis kameraMirrorless
ResolusiUp to 3.840p × 2.160p (video), up to 5.184p x 3.888p (foto)
FPS30 fps
Angle of view84,1°–30,3°
StabilizerTidak disebutkan
Kapasitas bateraiTidak disebutkan
Ukuran113,5 mm × 64,3 mm × 33,6 mm
Berat280 gram
3
Jenis kameraDash camera
ResolusiUp to 2.688p x 1.520p (video)
FPSUp to 60 fps
Angle of view140°
StabilizerTidak disebutkan
Kapasitas baterai400 mAh
Ukuran65 mm x 30 mm x 42 mm
Berat96 gram
2

YI TechnologyYI Discovery Action Camera

Mulai dari Rp 1.399.000,00

Jenis kameraAction camera
Resolusi3.840p x 2.160p, 2.560p x 1.440p, 1.920p x 1.080p, 1.280p x 720p (video), 8M/16M (foto)
FPSUp to 90 fps
Angle of view 150ᵒ
StabilizerTidak disebutkan
Kapasitas baterai900 mAh
Ukuran65,3 mm x 29,4 mm x 42,3 mm
Berat66 gram
1
Jenis kameraVR camera
ResolusiUp to 5.760p x 2.880p (video), up to 5.760p x 2.880p (foto)
FPSUp to 120 fps
Angle of view220° (dual lensa)
StabilizerTidak disebutkan
Kapasitas baterai1.400 mAh
Ukuran102 mm x 53,2 mm x 29,6 mm
Berat170 gram

Tabel perbandingan produk kamera YI terbaik

Gambar produk
1
YI Technology YI 360 VR Camera 1

YI Technology

3
YI Technology YI Ultra Dash Camera 1

YI Technology

4
YI Technology YI-M1 Mirrorless Digital Camera 1

YI Technology

5
YI Technology YI 4K Action Camera 1

YI Technology

7
YI Technology YI Outdoor Camera 1

YI Technology

9
YI Technology YI Home Camera 3 1

YI Technology

10
YI Technology YI Dome Camera X 1

YI Technology

Nama produk

YI 360 VR Camera

YI Ultra Dash Camera

YI-M1 Mirrorless Digital Camera

YI 4K Action Camera

YI Outdoor Camera

YI Home Camera 3

YI Dome Camera X

Keunggulan

Paket lengkap VR camera dalam genggaman Anda!

Dash cam canggih dengan berbagai fitur mumpuni

Mirrorless dengan desain klasik minimalis yang mudah dioperasikan

Layar retina touch screen yang tahan benturan

CCTV tangguh! Awasi rumah dalam berbagai kondisi

Fungsional! Perpaduan desain keren dengan performa modern

Beri pengawasan ekstra di seluruh area ruangan Anda

Harga mulai dariRp 5.200.000,00Rp 1.500.000,00Rp 2.800.000,00Rp 1.200.000,00Rp 499.000,00Rp 349.000,00Rp 599.000,00
Jenis kameraVR cameraDash cameraMirrorlessAction cameraHome cameraHome cameraHome camera
ResolusiUp to 5.760p x 2.880p (video), up to 5.760p x 2.880p (foto)Up to 2.688p x 1.520p (video)Up to 3.840p × 2.160p (video), up to 5.184p x 3.888p (foto)Up to 3.840p x 2.160p (video), up to 4.000p x 3.000p (foto)1.080p 1.920p x 1.080p (video)1.920p x 1.080p (video)
FPSUp to 120 fpsUp to 60 fps30 fpsUp to 240 fps20 fps 20 fps15 fps
Angle of view220° (dual lensa)140°84,1°–30,3° 160°110°107°360°
StabilizerTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkanAda (EIS)Tidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkan
Kapasitas baterai1.400 mAh 400 mAh Tidak disebutkan1.400 mAh Tidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkan
Ukuran102 mm x 53,2 mm x 29,6 mm65 mm x 30 mm x 42 mm113,5 mm × 64,3 mm × 33,6 mm65 mm x 42 mm x 30 mm132 mm x 68 mm80 mm x 110 mm x 34,5 mm127 mm x76,2 mm x 76,2 mm
Berat170 gram96 gram280 gram94 gram252 gram120 gram266 gram
Tautan produk

Baca juga rekomendasi perlengkapan fotografi lainnya di sini

Selain kamera, ada berbagai perlengkapan fotografi yang penting yang Anda butuhkan, seperti MicroSD, tripod, stabilizer, dan lainnya. Kami pun telah mengulas berbagai perlengkapan fotografi tersebut. Anda dapat membacanya lebih lanjut pada tautan di bawah ini.

Kesimpulan

Ada banyak jenis dan produk kamera YI yang beredar di pasaran, mulai dari action camera, mirrorless, dan IP camera. Sebelum membeli, Anda terlebih dahulu perlu mengetahui kebutuhan Anda. Setelah itu, barulah Anda bisa menemukan jenis kamera dengan spesifikasi yang tepat.

 
Setelah mendapatkan jenis kamera yang Anda inginkan, jangan lupa untuk merawatnya. Dengan demikian, kamera Anda akan lebih awet dan dapat digunakan dalam waktu lama. Semoga artikel ini dapat membantu Anda!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Kamera Pocket Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kamera Pocket Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Kamera digital compact atau kamera pocket merupakan kamera digital berukuran kecil dan hasil fotonya berkualitas tinggi. Meski kepopulerannya sempat menurun seiring kemunculan smartphone dengan kamera canggih, kamera pocket merek terkenal masih dicari. Bahkan, perusahaan besar, seperti Sony, Canon, dan FUJIFILM mengeluarkan berbagai model kamera pocket yang menarik.Kali ini kami akan memperkenalkan berbagai merek kamera pocket dan memberikan tips memilihnya. Untuk membantu Anda, fotografer Indonesia, Beawiharta, juga ikut memberikan komentarnya di artikel ini. Simak informasinya untuk mendapatkan kamera pocket yang ideal bagi Anda!
    Kamera digital
    32.794 Views
  • 10 Rekomendasi Kamera Digital Terbaik untuk Selfie (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kamera Digital Terbaik untuk Selfie (Terbaru Tahun 2021)
    Apakah Anda ingin memiliki foto selfie dengan background bokeh yang estetis? Jika jawabannya iya, Anda perlu membaca artikel ini untuk menemukan kamera digital yang terbaik! Ada banyak hal yang harus dipertimbangkan seperti mereknya, aperture-nya, jumlah piksel, keberadaan Wi-Fi, LCD yang bisa diputar, dan sederet fitur lainnya.Guna menjawab semua pertanyaan Anda, kami akan memberikan tips memilih kamera digital terbaik yang bisa digunakan untuk selfie. Tak hanya itu, kami juga akan memberikan 10 rekomendasi produk terbaik dari beberapa merek terkenal, seperti Canon, Fujifilm, dan Panasonic. Anda bisa memilihnya berdasarkan fitur dan harganya!
    Kamera digital
    26.067 Views
  • 10 Rekomendasi Lensa Sigma Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Lensa Sigma Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Lensa memegang peranan yang sangat penting dalam menghasilkan foto yang Anda idamkan. Gambar bokeh dengan detail yang memesona bisa dihasilkan dengan sempurna oleh lensa yang tepat. Sayangnya, lensa produksi perusahaan kamera seperti Nikon dan Canon berharga cukup mahal. Hal itu membuat banyak orang kesulitan untuk mendapatkan lensa yang diimpikan.Nah, kali ini kami ingin merekomendasikan lensa Sigma. Sebuah produsen third party lenses atau lensa pihak ketiga yang performanya tidak kalah dengan lensa lainnya. Selain itu, kami juga akan menjelaskan cara memilih lensa Sigma sesuai kebutuhan fotografi Anda. Selamat membaca!
    Lensa & aksesori
    12.579 Views
  • 10 Rekomendasi Filter Lensa Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Filter Lensa Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Anda memiliki hobi fotografi? Tentunya harga kamera dan lensa SLR Anda tidak dapat dibilang murah, ya. Pastinya Anda ingin menjaga agar lensa tetap aman dari goresan meskipun sering digunakan dalam jangka waktu lama. Untuk perlindungan lensa Anda, filter lensa merupakan solusinya.Ada banyak brand yang memproduksi filter lensa, seperti K&F Concept, ZOMEi, dan Hoya. Tidak hanya untuk melindungi lensa, filter lensa juga dapat berfungsi untuk efek fotografi. Barangkali Anda cukup kewalahan memilih filter lensa yang Anda butuhkan. Karena itu, simaklah tips serta rekomendasi dari kami.
    Lensa & aksesori
    12.632 Views
  • 10 Rekomendasi Fisheye Lens Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Fisheye Lens Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Fisheye lens adalah lensa yang dapat mengambil gambar dengan skala lebih luas. Hasil foto menggunakan fisheye lens akan terlihat berbeda dengan adanya distorsi yang kentara. Bisa dibilang kalau fisheye lens adalah must have item bagi Anda yang suka mengambil foto pemandangan atau traveling.Berhubung fisheye lens bukanlah lensa biasa, tidak banyak orang mengerti cara memilih fisheye lens. Untuk itulah, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih dan memberikan rekomendasi fisheye lens terbaik. Anda akan menemukan beragam fisheye lens berkualitas keluaran Canon, Olympus, Nikon, dan sebagainya dalam artikel ini. Yuk, disimak!
    Lensa & aksesori
    2.472 Views
  • 10 Rekomendasi Lensa Tele Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Lensa Tele Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Lensa tele atau telephoto lens digunakan untuk memotret berbagai kegiatan, seperti pertandingan olahraga, foto lanskap, atau burung-burung liar. Namun, banyaknya produsen lensa tele seperti Canon, Nikon, Sigma, dan sebagainya mungkin membuat Anda bingung memilih produk terbaik.Karena itu, dalam artikel ini kami akan membahas mengenai cara memilih serta memberikan daftar rekomendasi lensa tele terbaik yang berbeda fitur, spesifikasi, dan harga satu sama lain. Semoga menginspirasi Anda dan membantu Anda dalam menemukan lensa yang tepat untuk Anda. Selamat membaca!
    Lensa & aksesori
    29.064 Views
  • 10 Rekomendasi Kamera LUMIX Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kamera LUMIX Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Panasonic merupakan salah satu produsen kamera yang sudah meluncurkan banyak seri kamera dengan merek LUMIX. Beberapa seri kamera LUMIX yang bagus dan laris di antaranya adalah LUMIX DC-GF9K, LUMIX DMC-LX10, dan LUMIX DC-S1R. Bagaimana cara memilih kamera LUMIX terbaik bagi pengguna pemula maupun profesional? Lewat artikel ini, kami akan mengulas cara memilih kamera LUMIX terbaik sesuai kebutuhan. Kamera LUMIX harganya beragam, Anda juga akan memperoleh gambaran terkait hal tersebut dalam artikel ini.
    Kamera digital
    7.105 Views
  • 10 Rekomendasi Kamera Digital Terbaik Harga 2 Jutaan (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kamera Digital Terbaik Harga 2 Jutaan (Terbaru Tahun 2021)
    Apakah Anda fotografer pemula yang sedang mencari kamera digital seharga dua jutaan rupiah? Kamera digital low-end tentunya memiliki perbedaan kualitas dibandingkan kamera digital berharga tinggi. Namun, saat ini telah banyak kamera digital low-end dengan fitur yang tak kalah canggih dibandingkan tipe high-end.Pada artikel kali ini, kami akan memberitahukan tips memilih kamera digital seharga dua jutaan rupiah berikut produk rekomendasinya. Sony, Nikon, Canon, dan merek lainnya memiliki produk kamera low-end dengan spesifikasi unggulan yang bisa dipilih. Mari disimak!
    Kamera digital
    24.430 Views
  • 10 Rekomendasi Compact Camera Canon Terbaik di Bawah 3 Juta (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Compact Camera Canon Terbaik di Bawah 3 Juta (Terbaru Tahun 2021)
    Canon merupakan salah satu perusahaan kamera yang sudah lama berdiri di Jepang. Hingga saat ini, kamera compact dari Canon sering menjadi pilihan bagi pemula fotografi atau Anda yang memiliki bujet terbatas. Beberapa seri kamera Canon yang memiliki harga di bawah tiga juta rupiah di antaranya adalah PowerShot, IXUS, dan iNSPic. Pada artikel ini, kami akan mengulas tips memilih kamera compact Canon di bawah tiga juta rupiah. Tak ketinggalan, Anda dapat melihat daftar produk rekomendasi dari kami. Simak artikel ini dan dapatkan kamera compact Canon impian Anda dengan harga terjangkau!
    Kamera digital
    1.106 Views
  • 10 Rekomendasi Kamera Canon Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kamera Canon Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Canon merupakan salah satu merk kamera yang bagus serta sudah cukup terkenal dan digemari banyak pengguna. Misalnya saja EOS 8D, PowerShot G7 Mark III, atau EOS 90D yang sudah banyak digunakan para profesional. Namun, bagaimana bagi Anda yang baru memulai hobi fotografi? Tentu saja akan merasa kesulitan dalam memilih kamera terbaik, bukan?  Melalui artikel ini, kami akan mengulas cara memilih kamera Canon bagi para pemula hingga kebutuhan profesional. Kami juga akan memberikan sepuluh rekomendasi produk kamera Canon terbaik di setiap tipe sensornya. Untuk itu, simak artikel ini sampai tuntas, ya!
    Kamera digital
    4.164 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Kamera Pocket Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kamera Pocket Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Kamera digital compact atau kamera pocket merupakan kamera digital berukuran kecil dan hasil fotonya berkualitas tinggi. Meski kepopulerannya sempat menurun seiring kemunculan smartphone dengan kamera canggih, kamera pocket merek terkenal masih dicari. Bahkan, perusahaan besar, seperti Sony, Canon, dan FUJIFILM mengeluarkan berbagai model kamera pocket yang menarik.Kali ini kami akan memperkenalkan berbagai merek kamera pocket dan memberikan tips memilihnya. Untuk membantu Anda, fotografer Indonesia, Beawiharta, juga ikut memberikan komentarnya di artikel ini. Simak informasinya untuk mendapatkan kamera pocket yang ideal bagi Anda!
    Kamera digital
    32.794 Views
  • 10 Rekomendasi Kamera Digital Terbaik Harga 2 Jutaan (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kamera Digital Terbaik Harga 2 Jutaan (Terbaru Tahun 2021)
    Apakah Anda fotografer pemula yang sedang mencari kamera digital seharga dua jutaan rupiah? Kamera digital low-end tentunya memiliki perbedaan kualitas dibandingkan kamera digital berharga tinggi. Namun, saat ini telah banyak kamera digital low-end dengan fitur yang tak kalah canggih dibandingkan tipe high-end.Pada artikel kali ini, kami akan memberitahukan tips memilih kamera digital seharga dua jutaan rupiah berikut produk rekomendasinya. Sony, Nikon, Canon, dan merek lainnya memiliki produk kamera low-end dengan spesifikasi unggulan yang bisa dipilih. Mari disimak!
    Kamera digital
    24.430 Views
  • 10 Rekomendasi Kamera Digital Terbaik untuk Selfie (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kamera Digital Terbaik untuk Selfie (Terbaru Tahun 2021)
    Apakah Anda ingin memiliki foto selfie dengan background bokeh yang estetis? Jika jawabannya iya, Anda perlu membaca artikel ini untuk menemukan kamera digital yang terbaik! Ada banyak hal yang harus dipertimbangkan seperti mereknya, aperture-nya, jumlah piksel, keberadaan Wi-Fi, LCD yang bisa diputar, dan sederet fitur lainnya.Guna menjawab semua pertanyaan Anda, kami akan memberikan tips memilih kamera digital terbaik yang bisa digunakan untuk selfie. Tak hanya itu, kami juga akan memberikan 10 rekomendasi produk terbaik dari beberapa merek terkenal, seperti Canon, Fujifilm, dan Panasonic. Anda bisa memilihnya berdasarkan fitur dan harganya!
    Kamera digital
    26.067 Views
  • 10 Rekomendasi Kamera LUMIX Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kamera LUMIX Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Panasonic merupakan salah satu produsen kamera yang sudah meluncurkan banyak seri kamera dengan merek LUMIX. Beberapa seri kamera LUMIX yang bagus dan laris di antaranya adalah LUMIX DC-GF9K, LUMIX DMC-LX10, dan LUMIX DC-S1R. Bagaimana cara memilih kamera LUMIX terbaik bagi pengguna pemula maupun profesional? Lewat artikel ini, kami akan mengulas cara memilih kamera LUMIX terbaik sesuai kebutuhan. Kamera LUMIX harganya beragam, Anda juga akan memperoleh gambaran terkait hal tersebut dalam artikel ini.
    Kamera digital
    7.105 Views
  • 10 Rekomendasi Kamera Canon Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kamera Canon Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Canon merupakan salah satu merk kamera yang bagus serta sudah cukup terkenal dan digemari banyak pengguna. Misalnya saja EOS 8D, PowerShot G7 Mark III, atau EOS 90D yang sudah banyak digunakan para profesional. Namun, bagaimana bagi Anda yang baru memulai hobi fotografi? Tentu saja akan merasa kesulitan dalam memilih kamera terbaik, bukan?  Melalui artikel ini, kami akan mengulas cara memilih kamera Canon bagi para pemula hingga kebutuhan profesional. Kami juga akan memberikan sepuluh rekomendasi produk kamera Canon terbaik di setiap tipe sensornya. Untuk itu, simak artikel ini sampai tuntas, ya!
    Kamera digital
    4.164 Views
  • 10 Rekomendasi Compact Camera Canon Terbaik di Bawah 3 Juta (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Compact Camera Canon Terbaik di Bawah 3 Juta (Terbaru Tahun 2021)
    Canon merupakan salah satu perusahaan kamera yang sudah lama berdiri di Jepang. Hingga saat ini, kamera compact dari Canon sering menjadi pilihan bagi pemula fotografi atau Anda yang memiliki bujet terbatas. Beberapa seri kamera Canon yang memiliki harga di bawah tiga juta rupiah di antaranya adalah PowerShot, IXUS, dan iNSPic. Pada artikel ini, kami akan mengulas tips memilih kamera compact Canon di bawah tiga juta rupiah. Tak ketinggalan, Anda dapat melihat daftar produk rekomendasi dari kami. Simak artikel ini dan dapatkan kamera compact Canon impian Anda dengan harga terjangkau!
    Kamera digital
    1.106 Views
  • 10 Rekomendasi Lensa Sigma Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Lensa Sigma Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Lensa memegang peranan yang sangat penting dalam menghasilkan foto yang Anda idamkan. Gambar bokeh dengan detail yang memesona bisa dihasilkan dengan sempurna oleh lensa yang tepat. Sayangnya, lensa produksi perusahaan kamera seperti Nikon dan Canon berharga cukup mahal. Hal itu membuat banyak orang kesulitan untuk mendapatkan lensa yang diimpikan.Nah, kali ini kami ingin merekomendasikan lensa Sigma. Sebuah produsen third party lenses atau lensa pihak ketiga yang performanya tidak kalah dengan lensa lainnya. Selain itu, kami juga akan menjelaskan cara memilih lensa Sigma sesuai kebutuhan fotografi Anda. Selamat membaca!
    Lensa & aksesori
    12.579 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori