1. TOP
  2. >
  3. Fashion pria
  4. >
  5. Aksesori pria
  6. >
  7. 10 Rekomendasi Topi Polos Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Rekomendasi Topi Polos Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Rekomendasi Topi Polos Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Rekomendasi Topi Polos Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Rekomendasi Topi Polos Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Rekomendasi Topi Polos Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Rekomendasi Topi Polos Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023)

Dari sekian banyak model topi, ada orang yang menyukai topi dengan desain polos saja. Selain lebih simpel, topi yang dipakai pun bisa lebih mudah dipadukan dengan outfit apa pun. Jika Anda sedang mencari topi polos, kami akan membantu menemukan produk terbaik dan sesuai untuk Anda.

 
Di sini, kami akan membahas rekomendasi topi polos terbaik dari merek adidas, POLO, dan EIGER. Anda juga akan menemukan topi polos hitam, topi polos jaring, atau topi polos dengan model yang keren. Jangan lewatkan tips memilih produk yang bagus dari kami sebelum membelinya, ya!

Diperbaharui 11-21-2022
Penyunting
Kreator mybest Indonesia
Halida Fatha

Halida Fatha Arrifa atau sering dipanggil Halida adalah mahasiswi S2 Kajian Pariwisata di Universitas Gadjah Mada. Karena kesukaannya dengan budaya Jepang, pada tahun 2016 hingga 2018 ia pun pernah hijrah ke Jepang untuk belajar bahasa Jepang. Bukan hanya gemar traveling dan belajar bahasa, Halida juga senang mengikuti perkembangan fashion mode di Jepang. Tak heran jika saat ini ia pun menjadi seorang fashion enthusiast dan kreator di mybest yang sering mengulas mengenai busana wanita.

Profil Halida Fatha
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk dan layanan dalam artikel ini dipilih dan diurutkan secara mandiri oleh Tim Editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber. (Diperbaharui pada 13 Januari 2023)

Cara memilih topi polos untuk pria

Ada berbagai macam model dan jenis topi polos untuk pria yang dapat Anda jumpai di pasaran. Supaya Anda dapat memilih topi polos yang tepat, perhatikan beberapa hal berikut ini terlebih dahulu. 

① Sesuaikan model topi dengan kegiatan Anda

Sesuaikan model topi dengan kegiatan Anda

Setiap orang tentu punya kegiatan yang berbeda-beda. Jadi, topi pun perlu disesuaikan dengan kegiatan yang Anda lakukan atau sukai. Agar Anda memiliki gambaran, kami akan memberikan beberapa contoh di bawah ini.


  • Jika Anda orang yang gemar memancing atau berkegiatan alam, Anda bisa memakai topi jenis bucket hat.
 
  • Untuk Anda yang senang naik gunung atau mengunjungi tempat-tempat dingin, topi beanie adalah pilihan paling tepat

  • Bagi Anda yang mencari topi untuk kegiatan sehari-hari, topi jenis baseball cap, trucker, atau snapback bisa dijadikan opsi.
 
Setiap topi juga akan memberi kesan yang berbeda untuk penampilan Anda. Selain fungsinya, Anda juga bisa menyesuaikan model topi dengan gaya Anda. Anda bisa terlihat kasual dan sporty atau klasik dan old-school hanya dengan memakai topi. So, choose your hat wisely

② Perhatikan jenis bahan yang digunakan

Perhatikan jenis bahan yang digunakan

Di samping model, Anda juga harus memperhatikan bahan topi polos sebelum membelinya. Bahan topi biasanya dibedakan berdasarkan jenis topi. Kemudian, setiap bahan tentunya memiliki tekstur yang berbeda pula. Jadi, Anda pun bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan. Lalu, jenis bahan seperti apa yang sering dipakai? Simak penjelasannya berikut ini.


  • Bucket hat umumnya terbuat dari bahan katun yang dapat menyerap keringat dan membuat kepala jadi sejuk


  • Beanie biasanya terbuat dari bahan rajut, baik wol maupun katun dengan karakteristik yang lembut.

 

  • Untuk topi trucker, baseball cap, atau snapback umumnya terbuat dari bahan kain. Kain yang digunakan pun bermacam-macam, seperti twill, drill, kanvas, denim, poliester, dan masih banyak lainnya. 

③ Cari warna yang pas untuk dipadukan dengan kebanyakan outfit Anda

Cari warna yang pas untuk dipadukan dengan kebanyakan outfit Anda

Karena topi yang Anda pilih polos, Anda mungkin akan lebih mudah menyesuaikan dengan outfit yang dimiliki. Namun, pemilihan warna yang tepat tentunya akan membuat gaya Anda terlihat lebih menarik. Di bawah ini, kami akan memberikan contoh warna topi yang dapat dipilih.


  • Jika Anda menyukai gaya simpel, topi warna basic adalah pilihan yang paling aman. Anda bisa memilih topi polos hitam, putih, abu-abu, atau navy. Warna hijau army dan cokelat juga bisa masuk dalam list Anda.
 
  • Apabila Anda tipe yang nyentrik dan selalu ingin terlihat berbeda, Anda bisa memilih warna-warna terang atau kombinasi. Maksud kombinasi adalah topi dengan dua atau tiga warna berbeda dalam topi yang sama. Jika Anda memilih warna kombinasi, Anda bisa mix and match dengan beberapa pilihan warna baju. 

④ Pastikan logo topi tidak mendominasi

Kebanyakan topi polos memang tidak bermerek, karena rata-rata topi branded tetap memiliki logo brand pada produk mereka. Jika Anda menginginkan topi polos branded, pastikan logo brand tidak mendominasi. Ada dua opsi yang bisa Anda pilih. Bacalah penjelasannya di bawah ini.


  • Pertama, cari logo yang memiliki bentuk kecil atau tersembunyi sehingga tidak terlihat menonjol. Anda bisa memilih topi polos dengan logo kecil, seperti Animous Bucket Hat Basic. Sementara itu, pertimbangkanlah Third Day Td Active Topi Sepeda Cycling Cap jika ingin memiliki produk dengan logo tersembunyi.

  • Kedua, cari logo brand dengan warna yang sama dengan warna topi sehingga tampak menyatu. Untuk produk ini Anda bisa memilih Topi Snapback Pria Gothic Black dari Blackjack atau EIGER Trucker Cap 1.0.

10 Rekomendasi topi polos terbaik untuk pria

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk topi polos terbaik untuk pria yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

AFTER SUNDAYS

Beanie

AFTER SUNDAYS Beanie  1枚目

Bisa jadi topi couple antara Anda dan si doi!

2

Animous

Bucket Hat Basic

Animous Bucket Hat Basic 1枚目

Bucket hat hitam yang cocok melengkapi gaya streetwear Anda

3

EIGER

Trucker Cap 1.0

EIGER Trucker Cap 1.0 1枚目

Topi trucker dengan bahan yang cepat kering

4

adidas

Topi Baseball Bordir Ringan

adidas Topi Baseball Bordir Ringan  1枚目

Topi baseball dari merek ternama yang modelnya timeless

5

POLO

Cap Little Pony - Lime Green

POLO Cap Little Pony - Lime Green 1枚目

Balutan warna cerah untuk stand out look

6

Blackjack

Topi Trucker Snapback Pria Gothic Black

Blackjack Topi Trucker Snapback Pria Gothic Black 1枚目

Siap bergaya hiphop ala rapper dengan topi snapback

7

Naturehike

Sunproof Bucket Hat

Naturehike Sunproof Bucket Hat 1枚目

Lindungi kuping dan area wajah saat bertualang dengan topi ini

8

Decathlon

FORCLAZ Topi Trek 900 Anti UV

Decathlon FORCLAZ Topi Trek 900 Anti UV 1枚目

Melindungi kepala dan leher dari sengatan sinar matahari

9

JLW Brands

Td Active Topi Sepeda Cycling Cap

JLW Brands Td Active Topi Sepeda Cycling Cap  1枚目

Bersepeda pun bisa bergaya maksimal, dong!

10

Fullhardy

Topi Flat Cap

Fullhardy Topi Flat Cap 1枚目

Tampil klasik ala pria Inggris dengan topi flat

Perincian produk
Close
No.1

Bisa jadi topi couple antara Anda dan si doi!

Kelebihan:

  • Bahannya tebal dan halus menurut beberapa pembeli

Kekurangan:

  • Beberapa pembeli mengatakan benangnya kurang rapi

Untuk membuat kepala jadi lebih hangat, topi beanie adalah solusinya. Jika Anda berencana pergi menginap di tempat dingin atau camping, Anda wajib membawa topi dari AFTER SUNDAYS ini.


Topi ini juga punya desain yang minimalis dan hadir dalam berbagai warna. Ujungnya bulat sehingga cocok untuk Anda dengan bentuk wajah lonjong atau persegi. Selain bisa dikenakan oleh pria, topi ini juga cocok untuk wanita. Bisa kembaran sama pacar, deh!

No.2

AnimousBucket Hat Basic

Mulai dari Rp130.000,00

Bucket hat hitam yang cocok melengkapi gaya streetwear Anda

Kelebihan:

  • Memungkinkan untuk dilipat sehingga tak memakan tempat
  • Terdapat dua pilihan ukuran, yakni M dan L

Kekurangan:

  • Beberapa konsumen mendapatkan produk yang jahitannya kurang rapi dan mudah lepas

Untuk para milenial yang menyukai tampilan streetwear, Anda wajib memiliki bucket hat dari Animous! Warna hitam polosnya berikan kesan gaya streetwear yang basic dan cenderung monokrom. 


Selain itu, Anda juga jadi bisa memadukannya dengan berbagai outfit yang Anda miliki. Untuk membuat gaya streetwear Anda makin keren, pasangkan dengan loose T-shirt, celana jeans atau track pants, dan sneakers. Effortlessly cool!

No.3

EIGERTrucker Cap 1.012S.0091

Mulai dari Rp129.000,00

Topi trucker dengan bahan yang cepat kering

Kelebihan:

  • Di bagian belakang topi terdapat tali elastis sehingga dapat menyesuaikan ukuran kepala

Kekurangan:

  • Tidak mencantumkan detail informasi ukurannya sehingga banyak pembeli yang salah memilih ukuran

Apabila Anda sedang mencari topi model trucker, Anda bisa memilih produk keluaran EIGER. Topi polos ini memiliki tiga pilihan warna dengan ciri khas jaring di bagian belakang. Jaring tersebut pun akan membuat sirkulasi udara di kepala makin baik. 


Alhasil, kulit kepala jadi lebih sejuk dan tidak menyebabkan gatal, bau, bahkan ketombe. Menariknya lagi, produk ini dibuat dari bahan poliester yang mudah kering. Jadi, Anda juga dapat memakainya saat cuaca tidak menentu.

No.4

adidasTopi Baseball Bordir Ringan

Mulai dari Rp300.000,00

Topi baseball dari merek ternama yang modelnya timeless

Kelebihan:

  • Mempunyai perlindungan UV 50+
  • Terdapat strap di bagian belakang yang mudah disesuaikan dengan ukuran kepala Anda
  • Dibuat dengan teknologi Primegreen dari hasil daur ulang yang ramah di kulit kepala


Kekurangan:

  • Pilihan warnanya cukup terbatas

Anda tipe cowok yang cuek, antiribet, dan simpel? Jika iya, topi model baseball adalah topi yang paling tepat untuk Anda. Alasannya tentu saja karena topi model ini dipakai kapan pun akan tetap keren. 


Ditambah lagi, topi polos dari adidas ini juga timeless. Anda bisa bergantian memakainya dengan pasangan tercinta atau bahkan diwariskan kepada anak Anda nantinya. Sentuhan logo adidas berwarna kontrasnya juga membuat topi ini terlihat eksklusif!

No.5

POLOCap Little Pony - Lime Green

Mulai dari Rp299.000,00

Balutan warna cerah untuk stand out look

Kelebihan:

  • Dilengkapi lubang ventilasi untuk sirkulasi udara yang lebih baik
  • Terdapat adjustable strap sehingga mudah diatur

Kekurangan:

  • Karena warnanya cukup cerah, topi ini mudah terlihat kotor jika terkena noda

Yuk, sempurnakan tampilan nyentrik Anda dengan topi keluaran POLO original ini. Topi Cap Little Pony dengan balutan warna Lime Green ini menghadirkan look yang cerah sekaligus modern. Anda pun bisa memadukannya dengan berbagai outfit kesayangan. 


Mau dipadukan dengan busana polos atau motif akan tetap cocok dan keren, kok. Anda mau memadukannya dengan outfit tabrak warna saat hang out? Bisa banget!

No.6

BlackjackTopi Trucker Snapback Pria Gothic BlackTP144

Mulai dari Rp160.000,00

Siap bergaya hiphop ala rapper dengan topi snapback

Kelebihan:

  • Dilengkapi dengan adjustable strap di bagian belakang, mudah disesuaikan dengan bentuk kepala
  • Bordir merek timbul di bagian depan berikan kesan eksklusif
  • Sirkulasi udara topinya bagus berkat detail jaring

Kekurangan:

  • Pilihan warnanya terbatas

Suka dengan gaya hiphop atau swag? Kalau begitu, Anda bisa melirik topi model snapback dari Blackjack ini. Dengan warna polos hitam yang cool, Anda bisa memadukannya dengan berbagai outfit


Namun, agar makin keren, pasangkan topi snapback Anda dengan loose shirt, bomber jacket, ripped jeans, dan sneakers. Jika ingin lebih kasual, dipadukan dengan sweatshirt hoodie dan jogger juga oke! 

No.7

NaturehikeSunproof Bucket HatNH17M005-A

Mulai dari Rp124.200,00

Lindungi kuping dan area wajah saat bertualang dengan topi ini

Kelebihan:

  • Mempunyai UV protection, kepala dan wajah jadi makin terlindung dari sinar UV
  • Didesain tahan air 
  • Dilengkapi jaring di bagian dalam, sirkulasi udara di kepala pun jadi lebih baik

Kekurangan:

  • Menurut beberapa pembeli, topinya mudah kusut

Anda punya hobi naik gunung? Kalau begitu, kurang lengkap jika Anda tidak memiliki topi rimba yang satu ini. Topi dari Naturehike ini memiliki brim lebar berbentuk bundar yang berfungsi menghalau sinar matahari. 


Brim ini juga berfungsi untuk melindungi kuping dan area wajah Anda dari ranting ataupun daun yang berduri. Dilengkapi dengan tali panjang di dagu, Anda pun tak akan khawatir jika topinya terjatuh atau terbang karena angin.

No.8

DecathlonFORCLAZ Topi Trek 900 Anti UV

Mulai dari Rp230.000,00

Melindungi kepala dan leher dari sengatan sinar matahari

Kelebihan:

  • Didesain antiair dan anti-UV
  • Dibuat dari bahan yang tidak mudah sobek

Kekurangan:

  • Beberapa ulasan mengatakan pelindung lehernya mudah terlepas apabila ada angin kencang

Jika Anda hobi melakukan trekking, Anda tentu butuh pelindung kepala yang tepat. Kami merekomendasikan topi dari Decathlon ini untuk menemani hobi Anda tersebut. Topi ini didesain memiliki pelindung leher yang bisa dilepas dan dipasang sesuai kebutuhan. 


Area kepala Anda akan dilindungi secara maksimal, baik dari panasnya matahari maupun air hujan. Anda pun bisa lebih bebas mendaki bukit dan gunung tanpa perlu khawatir terhadap cuaca saat itu. 

No.9

JLW BrandsTd Active Topi Sepeda Cycling Cap

Mulai dari Rp297.000,00

Bersepeda pun bisa bergaya maksimal, dong!

Kelebihan:

  • Memiliki desain curved peak, cocok dipakai pemilik bentuk wajah persegi

Kekurangan:

  • Tidak dilengkapi dengan adjustable strap

Jika Anda salah seorang yang mengikuti tren bersepeda, Anda tidak boleh melewatkan topi ini. Topi dari Td Active ini siap menemani Anda bersepeda meski pada siang hari terik sekalipun. 


Kombinasi warna polos di bagian luar dan warna kontras di bagian dalam visor membuatnya tampak makin stylish. Di samping itu, di bagian dalam topi juga terdapat jaring untuk sirkulasi udara agar kepala terasa lebih sejuk. Anda tidak perlu khawatir rambut jadi lepek atau berbau saat bersepeda!

No.10

FullhardyTopi Flat CapTP22034

Mulai dari Rp195.000,00

Tampil klasik ala pria Inggris dengan topi flat

Kelebihan:

  • Dilengkapi dengan strap yang dapat disesuaikan ukurannya dari 55 cm sampai 59 cm

Kekurangan:

  • Tidak memiliki lubang ventilasi sehingga akan mudah terasa pengap apabila dipakai saat cuaca panas

Topi yang kental dengan gaya ala British men ini memang punya model yang unik. Lidah topinya tidak terlalu panjang dengan bagian atas topi yang juga datar. Topi ini memang tidak semaksimal topi model baseball atau snapback dalam menghalau matahari. 


Akan tetapi, sebagai pelengkap fashion, Anda tentu akan tampak makin keren dan memesona. Apabila Anda suka mengoleksi topi, topi dari Fullhardy ini wajib dimasukkan dalam koleksi!

Alasan untuk memakai topi polos

Alasan untuk memakai topi polos

Anda masih bingung membeli topi polos atau bermotif? Sebenarnya, pilihan ini kembali lagi pada selera Anda. Setiap orang memang memiliki gaya berpakaian serta selera fashion yang berbeda-beda. Namun, kami akan menjelaskan empat alasan Anda wajib memiliki topi polos. 


  • Modelnya timeless

Jika Anda tidak terlalu mengikuti perkembangan fashion, topi polos adalah barang yang tepat untuk dimiliki. Karena polos tanpa motif atau aksen apa pun, topi polos punya model timeless. Anda tidak akan pernah terlihat ketinggalan zaman atau out of fashion. Topi ini akan selalu terlihat menarik dari masa ke masa. Anda pun jadi tidak perlu repot membeli topi baru setiap tahun supaya terlihat fashionable


  • Bisa dipakai baik oleh pria maupun wanita

Untuk Anda yang sedang berhemat, topi polos juga bisa menyelamatkan isi kantong. Topi polos biasanya didesain bisa digunakan untuk pria ataupun wanita. Jadi, Anda bisa membeli satu topi untuk dipakai bergantian dengan pasangan. Tipsnya, carilah model yang cocok dipakai baik oleh pria maupun wanita, seperti baseball caps, bucket hat, atau fedora


  • Mudah dipadukan dengan berbagai jenis outfit

Karena polos, topi ini juga mudah dipadukan dengan berbagai jenis outfit yang Anda miliki. Anda bebas menggunakan baju bermotif, baju polos, atau baju warna apa pun yang Anda miliki. Penampilan Anda akan jauh dari kesan norak dan tentu gaya Anda pun makin menarik dengan adanya topi. 


  • Simpel, tetapi tetap terlihat keren

Pria biasanya ingin selalu tampil keren tanpa perlu repot memakai banyak aksesori. Nah, topi memang salah satu aksesori wajib yang harus dimiliki pria agar bisa berpenampilan keren. Topi polos terlihat simpel, tetapi bisa membuat penampilan Anda terlihat makin menarik. Mau dipasangkan dengan kaus polos oke, dipadukan dengan jaket atau blazer juga tidak terlihat berlebihan. 

Baca juga rekomendasi topi lainnya untuk pria di sini

Kami masih punya banyak rekomendasi terkait topi pria yang bisa Anda lihat di sini. Ada topi snapback, baseball, serta topi untuk mendaki gunung. Jadi, jika Anda masih belum menemukan topi yang Anda inginkan di artikel ini, silakan membaca artikel kami lainnya. Siapa tahu, ada topi yang menarik perhatian Anda, bukan? 

Kesimpulan

Topi polos pria memang punya banyak kelebihan. Modelnya timeless, bisa dipakai baik untuk pria maupun wanita, serta mudah di-mix and match. Anda bisa memilih topi polos berdasarkan model, bahan, atau warna. 


Jika Anda mencari topi polos branded, cari logo topi yang tidak mendominasi. Pilih yang logonya kecil atau warnanya menyatu dengan warna topinya. Semoga artikel kali ini dapat membantu Anda menemukan produk yang pas untuk Anda. 

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer