mybest
Baju olahraga

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Fashion wanita
  3. Pakaian wanita muslim
  4. 10 Merk Jilbab Sport Terbaik (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Merk Jilbab Sport Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Merk Jilbab Sport Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Merk Jilbab Sport Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Merk Jilbab Sport Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Merk Jilbab Sport Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Merk Jilbab Sport Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

Jilbab sport atau sport hijab merupakan hijab yang didesain untuk wanita muslim saat berolahraga. Bahannya yang lentur dan mampu menyerap keringat membuat pemakainya lebih nyaman dan leluasa bergerak. Sport hijab yang tepat akan membuat Anda tampil menawan dengan performa optimal. 


Namun, banyaknya merek dan model sport hijab mungkin membuat Anda bingung untuk memilih. Karena itu, kami akan memberikan tips memilih dan merawat sport hijab. Tak lupa, kami juga memberikan rekomendasi sport hijab yang bagus dari merek-merek ternama, seperti adidas, Noore, Zoya, dan Third Day. Baca artikel ini sampai selesai, ya!

Diperbaharui 14/07/2023
Reni Suhapsari
Penyunting
Kreator mybest Indonesia
Reni Suhapsari

Reni Suhapsari adalah lulusan Universitas Gadjah Mada jurusan ilmu komunikasi. Semasa kuliah, Reni pernah bekerja paruh waktu sebagai research assistant di fakultasnya. Ia juga magang sebagai reporter di radio dan televisi. Setelah lulus, penyuka fotografi ini bekerja sebagai video journalist dan news anchor di sebuah televisi lokal. Setelah memutuskan resign karena harus pindah ke Jepang bersama suaminya, kini Reni fokus dengan hal-hal baru. Reni yang memang hobi menulis saat ini menjadi content writer di mybest Indonesia. Fashion and skincare enthusiast ini suka menulis tentang produk perawatan tubuh dan kecantikan. Baru-baru ini, ia juga terlibat dalam pembuatan konten Youtube mybest Indonesia.

Profil Reni Suhapsari
Lanjut membaca

Daftar isi

Hijab sport untuk apa?

Hijab sport untuk apa?

Hijab sport digunakan untuk aktivitas olahraga oleh para wanita muslim. Maka dari itu, tak heran hijab sport juga dikenal dengan sebutan kerudung olahraga. Jenis hijab ini juga didesain khusus dengan material tertentu. Jilbab sport yang bagus biasanya memiliki bahan yang elastis, menyerap keringat, dan lembut di kulit. Beberapa bahan jilbab sport adalah polyester, spandex, dan dryfit.


Untuk itu, jangan sampai salah memilih kerudung sport, ya! Salah memilih hijab saat berolahraga dapat membuat Anda kurang nyaman karena bisa saja bahannya tidak menyerap keringat. Pemilihan hijab yang kurang tepat juga berisiko membuat pergerakan terhambat. Jika hijab terlalu kecil, Anda bisa merasa sesak, sedangkan hijab yang terlalu besar akan mudah terlepas. 


Hal yang tak kalah penting untuk Anda ketahui adalah kerudung sport juga dibuat sesuai dengan kaidah muslim. Saat digunakan, kerudung sport tidak transparan dan tetap mampu menutup aurat. Selain sport hijab, beberapa baju olahraga juga sudah didesain untuk muslimah, lho. Berikut kami bagikan artikel rekomendasi baju olahraga untuk wanita muslim.

Cara memilih jilbab sport

Setelah membahas pentingnya memilih sport hijab yang tepat, kami akan memberikan tips dalam memilih produk terbaik. Silakan jadikan penjelasan kami di bawah ini sebagai referensi saat hendak membelinya.

1

Pastikan bahan hijab sport menyerap keringat, elastis, adem, dan tidak menerawang, seperti jersey, dri-fit, dan polyester

Pastikan bahan hijab sport menyerap keringat, elastis, adem, dan tidak menerawang, seperti jersey, dri-fit, dan polyester

Poin penting yang perlu diperhatikan sebelum membeli sport hijab adalah memilih material yang tepat. Pastikan hijab yang Anda pilih terbuat dari bahan yang dapat menyerap keringat, elastis, serta terasa lembut di kulit. Material yang mampu menjaga suhu tubuh dan memiliki sirkulasi udara juga dapat menjadi pilihan. Bahan yang dapat dipilih antara lain polyester, elastane atau spandex, jersey, dan dryfit.


  • Bahan polyester, sering dipilih karena seratnya kuat, ringan, serta tahan lama. Bahan ini sering dikombinasikan dengan bahan lain agar performanya lebih optimal.

  • Spandex atau elastanemerupakan bahan yang populer karena lembut, fleksibel, dan menyerap keringat dengan cepat.

  • Bahan jersey terbuat dari serat sintetis atau campuran serat sintetis dan alami, seperti poliester atau campuran poliester dan dryfit. Bahan ini memiliki sifat yang ringan, elastis, breathable, dan cepat kering.

  • Bahan dryfit adalah campuran dari polyester, spandex, dan nilon. Karena itu, karakteristik bahannya lebih lentur, ringan, tetapi tetap kuat dan berpori-pori sehingga terasa sejuk.
2

Jika ingin lebih syar'i, pilih jilbab sport panjang yang menutupi dada

Jika ingin lebih syar'i, pilih jilbab sport panjang yang menutupi dada
Sumber: livigi.com

Sejumlah sport hijab hadir dengan ukuran all size. Namun, ada pula yang memiliki ukuran tertentu, seperti jilbab sport ukuran M, S, dan lainnya. Ukuran sport hijab dapat disesuaikan dengan wajah Anda agar lebih pas saat digunakan. Panjang dan lebar hijab yang beredar di pasaran juga cukup bervariasi, lho.


Untuk Anda yang ingin tampil lebih syar'i, kini sudah banyak sport hijab yang panjangnya mencapai dada. Dengan begitu, Anda tetap bisa menutup aurat dengan sempurna dan bisa lebih nyaman saat berolahraga.

3

Ingin wajah terlindungi dari sinar matahari saat olahraga outdoor? Kenakan hijab sport dengan pet tambahan atau topi

Ingin wajah terlindungi dari sinar matahari saat olahraga outdoor? Kenakan hijab sport dengan pet tambahan atau topi
Sumber: arktiv.com

Ada berbagai macam model sport hijab yang ditawarkan oleh produsen. Sebagian besar hijab olahraga hadir dengan model mengikuti bentuk kepala, tetapi tersedia pula variasi lainnya. Salah satunya adalah hijab sport dengan pet tambahan atau topi. Model hijab ini sangat cocok untuk Anda yang hobi berolahraga di ruang terbuka


Olahraga outdoor membuat wajah Anda rawan terkena sengatan matahari. Anda tentu tak ingin wajah menghitam atau terbakar akibat paparan sinar matahari, bukan? Dengan menggunakan hijab sport yang memiliki pet tambahan atau topi, wajah akan lebih terlindungi. Anda pun bisa berolahraga dengan tenang tanpa khawatir kulit wajah menghitam.

4

Cek warna hijab sport yang populer, seperti coksu, mocca, hitam, putih, mint, dan sebagainya

Cek warna hijab sport yang populer, seperti coksu, mocca, hitam, putih, mint, dan sebagainya

Anda muslimah yang ingin tetap tampil modis dan kekinian meski sedang berolahraga? Selain memilih model kekinian dan sesuai style, pertimbangkan juga warna-warna hijab sport yang sedang populer saat ini. 


  • Anda bisa memilih hijab sport warna mocca, coksu (cokelat susu), navy, mint, dan warna pastel yang kekinian. Padukan dengan baju olahraga berwarna senada atau warna-warna netral.

  • Jilbab olahraga warna hitam dan putih juga tak boleh ketinggalan untuk Anda koleksi. Warna hitam atau putih sangat cocok untuk Anda padukan dengan berbagai warna outfit.
5

Untuk kualitas terbaik, periksa juga merek jilbab sport terbaik yang kekinian, seperti adidas, Noore, Zoya, dan lainnya

Untuk mendapatkan kualitas produk terbaik, Anda bisa memilih produk hijab sport dari merek-merek ternama. Salah satu merek yang bisa Anda pilih adalah adidas. Brand asal Jerman yang memproduksi perlengkapan olahraga ini memiliki koleksi produk sport hijab. Sport hijab dari adidas memiliki fitur AEROREADY yang mampu menyerap kelembapan dan menjaga hijab tetap kering.


Selain itu, produk-produk sport hijab dari brand lokal juga tak kalah kualitasnya. Beberapa produknya juga sudah dibekali dengan teknologi khusus. Sport Hijab dari NOORE salah satunya. Produknya menggunakan teknologi Air Tech dan Thermal Tech yang menunjang mobilitas gerak dan mempertahankan suhu tubuh.

 

Merek hijab sport lokal lain seperti Zoya, Arktiv, Livigi, Yucca Modest, dan lainnya juga bisa Anda pertimbangkan. Tiap produk memiliki keunggulannya masing-masing.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi jilbab sport terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk jilbab sport terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Jenis
Bahan
Ukuran
Pilihan warna
Pet/visor
1

RnW

Hijab Sport

RnW Hijab Sport 1

Rp20.000

Lebih Murah

Jilbab dilengkapi pet, siluet wajah jadi tidak terlihat tembam

Hijab

Spandex jersey premium

Tidak diketahui

22 pilihan warna (Hitam, Coksu, Mocca, Milo, maroon, Navy, Putih, dan lainnya)

2

HIA Everywear

Adeeva Sport Hijab

HIA Everywear Adeeva Sport Hijab 1

Rp129.000

Menengah

Sport hijab unik dan serbaguna berbentuk bolero cantik

Hijab

Spandex premium

Panjang muka : 28 cm, panjang hijab depan : 68 cm, panjang hijab belakang : 83 cm, lingkar dada : 106 cm (stretch sampai LD 110 cm)

13 pilihan warna (Hitam, Navy, Coklat Milo, Light Milo, Navy, Putih, dan lainnya)

3

SKD Jilbab

Jilbab Pet Voly

SKD Jilbab Jilbab Pet Voly 1

Rp25.000

Agak Murah

Hijab sport yang juga cocok untuk dipakai sehari-hari

Hijab

Jersey premium

All size (Tidak disebutkan secara rinci)

12 pilihan warna (Coksu, Mocca, Milo, Dusty Pink, Hitam, dan lainnya)

4

Yucca Modest

Nawra Earphone Sports Hijab

Yucca Modest Nawra Earphone Sports Hijab 1

Rp129.000

Menengah

Olahraga makin asyik, bisa sambil mendengarkan musik!

Hijab

Polyester spandex

S (lebar wajah: 22 cm, panjang hijab: 30 cm), M (lebar wajah: 24 cm, panjang hijab: 32 cm)

6 pilihan warna (Black, Titanium, Navy, White, Pink, Tosca)

5

LIVIGI

Inara Series Sport Hijab

LIVIGI Inara Series Sport Hijab 1

Rp95.000

Menengah

Berenang makin nyaman dengan kerudung yang cepat kering

Hijab

Dryfit

Lingkar muka : 25-26 cm・Panjang jilbab: 40 cm

6 pilihan warna (Black, Silver, Dark Gray, Light Gray, Black Gold, White, Navy)

6

Noore Sport

Seoulina Sport Hijab

Noore Sport Seoulina Sport Hijab 1

Rp105.000

Menengah

Dengan UV guard, Anda lebih terlindungi dari paparan sinar marahari

Hijab

Polyester spandex

Lingkar wajah: 24 cm・Panjang hijab: 50 cm

2 pilihan warna (Black, Maroon)

7

Zoya

Bergo Hijab Instant Sport Sora

Zoya Bergo Hijab Instant Sport Sora 1

Rp129.000

Menengah

Produk yang didesain menggunakan fabric knitting berteknologi HeiQ

Hijab

Lycra

Panjang depan: 35 cm, panjang belakang: 65 cm, lingkar wajah: 26 cm, lebar pet: 4,5 cm

Navy, Black, Silver Grey

8

LAICA

Hijab Sport Syari

LAICA Hijab Sport Syari 1

Rp279.900

Agak Mahal

Kerudung sport menutup dada, didesain untuk muslimah aktif yang bebas bergerak

Hijab

LAICA premium fabric

Tidak diketahui

2 pilihan warna (Onyx, Midnight Blue)

9

adidas

Hijab Sport Run Icons 3-StripesH56804

adidas Hijab Sport Run Icons 3-Stripes 1

Rp550.000

Lebih Mahal

Ada detail reflektif yang dapat menyala saat gelap

Hijab

Polyester elastane

Tidak diketahui

2 pilihan warna (Black, Pink)

10

ARKTIV

Cap Hijab

ARKTIV Cap Hijab 1

Rp299.000

Agak Mahal

Tetap teduh meski panas terik dengan hijab sport topi

Hijab

Dryfit

Panjang hijab depan: 65 cm, panjang hijab belakang: 79 cm, lebar hijab bawah: 102 cm, lingkar wajah: 54 cm

6 pilihan warna (Black, Dusty Pink, Willow Grey, Sky Blue, Vibrant Yellow, Ivory Cream)

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

RnWHijab Sport

Hijab Sport 1
Sumber: shopee.co.id
Hijab Sport 2
Sumber: shopee.co.id
Hijab Sport 3
Sumber: shopee.co.id
Hijab Sport 4
Sumber: shopee.co.id
Hijab Sport 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp20.000
Lebih Murah
Harga referensi
Rp20.000
Lebih Murah

Jilbab dilengkapi pet, siluet wajah jadi tidak terlihat tembam

Kelebihan:

  • Memiliki 22 pilihan warna yang beragam
  • Jilbab olahraga dilengkapi pet, wajah jadi tidak terlihat tembam sekaligus bisa melindungi dari paparan matahari
  • Bahan halus dan nyaman, tidak membuat gerah

Kekurangan:

  • Tidak ada keterangan mengenai ukurannya
  • Panjang jilbab sport tidak menutup dada, kurang cocok dipakai oleh muslimah syar'i

Anda memiliki pipi tembam? RnW meluncurkan sport hijab yang cocok dipakai oleh Anda yang memiliki pipi berisi, lho. Produk ini didesain menggunakan pet tegak yang akan membuat wajah Anda tampak lebih tirus. 


Selain menyamarkan pipi tembam, adanya pet tersebut juga bisa lebih melindungi wajah Anda dari paparan sinar matahari. Jilbab olahraga ini pun didesain simpel sehingga Anda bisa memakainya untuk daily activity. Bukan itu saja, harga sport hijab ini juga sangat terjangkau.

JenisHijab
BahanSpandex jersey premium
UkuranTidak diketahui
Pilihan warna22 pilihan warna (Hitam, Coksu, Mocca, Milo, maroon, Navy, Putih, dan lainnya)
Pet/visor
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

HIA EverywearAdeeva Sport Hijab

Harga referensi
Rp129.000
Menengah

Sport hijab unik dan serbaguna berbentuk bolero cantik

Kelebihan:

  • Hijab sport serbaguna yang bisa dipakai untuk berbagai aktivitas olahraga, termasuk berenang
  • Bentuknya unik seperti bolero dengan panjang menutup dada
  • Bahannya adem, ringan, dan tidak menerawang

Kekurangan:

  • Ada reviewer yang menyebut produk terlalu ketat saat dipakai

Anda mencari sport hijab yang serbaguna? Kami rekomendasikan hijab olahraga unik satu ini. Adeeva Hijab dari HIA Everywear ini dapat Anda pakai untuk berbagai aktivitas olahraga, termasuk berenang, lho. Desainnya unik karena dilengkapi sepasang lubang lengan yang menyerupai kombinasi hijab dan bolero.


Dengan hijab olahraga ini, pergerakan Anda jadi lebih leluasa tanpa khawatir hijab akan tersingkap. Bagian wajahnya juga didesain antitembem sehingga wajah akan terlihat lebih tirus berkat adanya pet. Produk ini cocok untuk Anda yang membutuhkan hijab olahraga modis yang menutup dada. Anda bisa memakai memadukannya dengan manset dan celana legging.

JenisHijab
BahanSpandex premium
UkuranPanjang muka : 28 cm, panjang hijab depan : 68 cm, panjang hijab belakang : 83 cm, lingkar dada : 106 cm (stretch sampai LD 110 cm)
Pilihan warna13 pilihan warna (Hitam, Navy, Coklat Milo, Light Milo, Navy, Putih, dan lainnya)
Pet/visor
View all
No.3

SKD JilbabJilbab Pet Voly

Jilbab Pet Voly 1
Sumber: shopee.co.id
Jilbab Pet Voly 2
Sumber: shopee.co.id
Jilbab Pet Voly 3
Sumber: shopee.co.id
Jilbab Pet Voly 4
Sumber: shopee.co.id
Jilbab Pet Voly 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp25.000
Agak Murah
Harga referensi
Rp25.000
Agak Murah

Hijab sport yang juga cocok untuk dipakai sehari-hari

Kelebihan:

  • Tersedia pilihan warna hijab yang sedang populer
  • Jilbab dilengkapi pet untuk menambah perlindungan wajah dari paparan sinar matahari
  • Bahan menggunakan jersey premium yang adem dan menyerap keringat

Kekurangan:

  • Tidak ada keterangan ukuran jilbab secara detail, seperti panjang hijab dan lingkar wajahnya

Jika Anda mencari sport hijab yang juga bisa dipakai untuk bergaya kasual sehari-hari, jatuhkan pilihan pada produk ini. SKD Jilbab menawarkan hijab olahraga dengan beragam pilihan warna cantik yang cocok dipakai untuk menemani daily outfit Anda. Warna-warna hijab yang sedang populer seperti coksu, milo, mocca, hitam, dan dusty pink pun bisa Anda temukan.


Hijab sport ini menggunakan bahan jersey premium yang nyaman, adem, dan menyerap keringat. Selain itu, kerudung ini juga sudah dilengkapi pet yang akan menambah perlindungan pada wajah Anda dari paparan sinar matahari.

JenisHijab
BahanJersey premium
UkuranAll size (Tidak disebutkan secara rinci)
Pilihan warna12 pilihan warna (Coksu, Mocca, Milo, Dusty Pink, Hitam, dan lainnya)
Pet/visor
View all
No.4

Yucca ModestNawra Earphone Sports Hijab

Harga referensi
Rp129.000
Menengah

Olahraga makin asyik, bisa sambil mendengarkan musik!

Kelebihan:

  • Dibuat dari bahan polyester spandex yang breathable, lightweight, dan comfortable
  • Hijab dilengkapi lubang telinga, bisa untuk pemakaian earphone atau kacamata hitam

Kekurangan:

  • Hijab tidak bisa dikeringkan menggunakan mesin pengering dan tidak boleh disetrika

Anda dapat mendengarkan musik melalui earphone di ponsel untuk mencegah kebosanan saat berolahraga. Sayangnya, para hijaber sering kali merasa kesulitan memasang earphone karena terhalang oleh hijab. Nah, sport hijab dari Yucca Modest ini bisa jadi solusinya. 


Hijab untuk olahraga ini dilengkapi lubang pada bagian telinga sehingga mempermudah Anda memasang earphone. Tak hanya itu, lubang pada bagian telinga ini juga bisa Anda manfaatkan untuk memakai kacamata hitam, lho. Keren sekali, bukan?

JenisHijab
BahanPolyester spandex
UkuranS (lebar wajah: 22 cm, panjang hijab: 30 cm), M (lebar wajah: 24 cm, panjang hijab: 32 cm)
Pilihan warna6 pilihan warna (Black, Titanium, Navy, White, Pink, Tosca)
Pet/visor
View all
No.5

LIVIGIInara Series Sport Hijab

Harga referensi
Rp95.000
Menengah

Berenang makin nyaman dengan kerudung yang cepat kering

Kelebihan:

  • Aksen silang di bagian dahi membuat kesan lebih manis saat memakai kerudung olahraga ini
  • Bisa dipakai untuk berbagai aktivitas olahraga, termasuk berenang
  • Bahan cepat kering dan antibakteri

Kekuangan:

  • Ada pembeli yang menyebut jahitannya kurang rapi

Produk keluaran LIVIGI ini dibuat dari bahan yang adem, lembut, cepat kering, serta antibakteri. Anda pun bisa memakainya dengan nyaman saat melakukan berbagai aktivitas olahraga, termasuk berenang. Desain hijab sport polos ini mengerucut ke bawah sehingga membuatnya lebih nyaman dimasukkan ke dalam baju renang. Anda jadi tidak perlu khawatir jilbab akan tersingkap saat berenang.

JenisHijab
BahanDryfit
UkuranLingkar muka : 25-26 cm・Panjang jilbab: 40 cm
Pilihan warna6 pilihan warna (Black, Silver, Dark Gray, Light Gray, Black Gold, White, Navy)
Pet/visor
View all
No.6

Noore SportSeoulina Sport Hijab

Harga referensi
Rp105.000
Menengah

Dengan UV guard, Anda lebih terlindungi dari paparan sinar marahari

Kelebihan:

  • Produk dilengkapi UV Guard UPF 30%, lebih maksimal melindungi kulit dari paparan sinar matahari
  • Bahan kain berteknologi Air Tech yang ringan dan lembut serta Thermal Tech yang menjaga suhu tubuh

Kekurangan:

  • Hanya tersedia dua pilihan warna saja

Jika Anda gemar berolahraga outdoor di bawah terik matahari, jilbab sport pendek satu ini tak boleh Anda lewatkan! Seoulina Sport Hijab dari Noore Sport didesain dengan kemampuan canggih. Produk ini dilengkapi UV guard UPF 30% agar kulit terhindar dari sengatan matahari.


Selain itu, keunggulan lainnya adalah penggunaan kain berteknologi Air Tech yang ringan, lembut, dan dapat meregang maksimal. Sport hijab ini juga dilapisi Thermal Tech yang mampu menjaga suhu tubuh, serta Nano Guard yang bersifat antibakteri. Produk satu ini kami rekomendasikan untuk Anda yang menginginkan hijab olahraga berkualitas tinggi.

JenisHijab
BahanPolyester spandex
UkuranLingkar wajah: 24 cm・Panjang hijab: 50 cm
Pilihan warna2 pilihan warna (Black, Maroon)
Pet/visor
View all
No.7

ZoyaBergo Hijab Instant Sport Sora

Harga referensi
Rp129.000
Menengah

Produk yang didesain menggunakan fabric knitting berteknologi HeiQ

Zoya merupakan merek lokal yang mendukung gaya hidup sehat muslimah Indonesia. Hal tersebut dibuktikan dengan hadirnya hijab sport Zoya. Jilbab instan untuk olahraga ini memiliki desain simple, tetapi memiliki keunggulan yang mumpuni. Bagaimana tidak, hijab olahraga ini dibuat menggunakan bahan fabric knitting berteknologi HeiQ.


HeiQ adalah teknologi tambahan pada tekstil buatan Swiss yang mampu memberikan perlindungan, kebersihan, dan kenyamanan bagi penggunanya. Berkat teknologi tersebut, hijab sport pet ini makin nyaman digunakan berolahraga outdoor.

JenisHijab
BahanLycra
UkuranPanjang depan: 35 cm, panjang belakang: 65 cm, lingkar wajah: 26 cm, lebar pet: 4,5 cm
Pilihan warnaNavy, Black, Silver Grey
Pet/visor
View all
No.8

LAICAHijab Sport Syari

Harga referensi
Rp279.900
Agak Mahal

Kerudung sport menutup dada, didesain untuk muslimah aktif yang bebas bergerak

Kelebihan:

  • Dilengkapi tali di bawah ketiak sehingga kerudung tidak mudah tersingkap
  • Material kain mengandung UV Protection, dapat melindungi kulit dari sinar UV

  • Hijab cepat kering berkat fitur Quick Dry


Kekurangan:

  • Pilihan warna terbatas serta tidak ada informasi detail ukuran


Produk sport hijab dari LAICA adalah pilihan tepat jika Anda muslimah syar'i yang ingin bebas bergerak saat beraktivitas olahraga. Jilbab sport syar'i ini didesain dengan ukuran panjang yang menutup dada. Nah, di bagian bawah ketiak juga telah dilengkapi tali sehingga Anda bisa aktif bergerak tanpa khawatir jilbab tersingkap. 


Bahan produk ini juga memungkinkan peregangan empat arah serta cepat menyerap keringat. Produk ini sangat pas dijadikan hijab untuk olahraga senam. Ditambah lagi, lapisan UV protection-nya akan melindungi kulit Anda dari paparan sinar matahari berlebih. 

JenisHijab
BahanLAICA premium fabric
UkuranTidak diketahui
Pilihan warna2 pilihan warna (Onyx, Midnight Blue)
Pet/visor
View all
No.9

adidasHijab Sport Run Icons 3-StripesH56804

Harga referensi
Rp550.000
Lebih Mahal

Ada detail reflektif yang dapat menyala saat gelap

Kelebihan:

  • Dilengkapi fitur AEROREADY yang menyerap kelembapan untuk membuat Anda tetap kering
  • Memiliki detail reflektif yang akan menyala saat gelap
  • Bahan lembut dan breathable

Kekurangan:

  • Ukuran hijab cukup pendek sehingga tidak dapat menutupi hingga bagian dada
  • Pilihan warnanya terbatas

Anda ingin mendapatkan produk hijab sporty berkualitas tinggi untuk performa prima? adidas adalah jawabannya. Brand besar satu ini menawarkan produk sport hijab dengan ventilasi maksimal yang membuat Anda tetap kering dan sejuk. Hijab sport tanpa pet ini memberikan sensasi lembut dan breathable berkat fitur AEROREADY-nya. 


Menariknya lagi, sport hijab ini memiliki detail reflektif di bagian belakang hijab yang dapat menyala saat gelap. Anda pun tak perlu khawatir melakukan aktivitas olahraga, seperti lari atau jogging saat malam hari.

JenisHijab
BahanPolyester elastane
UkuranTidak diketahui
Pilihan warna2 pilihan warna (Black, Pink)
Pet/visor
View all
No.10

ARKTIVCap Hijab

Cap Hijab 1
Sumber: arktiv.com
Cap Hijab 2
Sumber: arktiv.com
Cap Hijab 3
Sumber: arktiv.com
Cap Hijab 4
Sumber: shopee.co.id
Cap Hijab 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp299.000
Agak Mahal
Harga referensi
Rp299.000
Agak Mahal

Tetap teduh meski panas terik dengan hijab sport topi

Kelebihan:
  • Hijab dilengkapi cap lebar layaknya topi, maksimal melindungi wajah dari paparan sinar matahari
  • Panjang hijab menutup dada, cocok untuk muslimah syar'i
  • Menggunakan material dryfit, ringan dan menyerap keringan

Kekurangan:

  • Jilbab tetap ada risiko tersingkap saat olahraga karena tidak dilengkapi tali di bagian bawah lengan/ketiak

Kini Anda tak perlu lagi memakai topi tambahan di atas hijab saat berolahraga outdoor. Anda bisa memakai Cap Hijab dari ARKTIV! Hijab ini didesain unik dengan tambahan cap lebar layaknya topi. Cap ini akan memaksimalkan perlindungan wajah Anda dari paparan sinar matahari. 


Selain itu, hijab olahraga ini memiliki panjang yang menutup dada sehingga sangat pas dipakai oleh muslimah syar'i. Bahan hijab sport panjang ini menggunakan material dryfit yang ringan, tidak gerah, dan menyerap keringat.

JenisHijab
BahanDryfit
UkuranPanjang hijab depan: 65 cm, panjang hijab belakang: 79 cm, lebar hijab bawah: 102 cm, lingkar wajah: 54 cm
Pilihan warna6 pilihan warna (Black, Dusty Pink, Willow Grey, Sky Blue, Vibrant Yellow, Ivory Cream)
Pet/visor
View all

Tips merawat jilbab sport

Karena didesain khusus untuk berolahraga, sejumlah sport hijab juga membutuhkan perawatan khusus agar lebih tahan lama. Jadi, simaklah tips untuk merawat sport hijab berikut ini, ya!


  • Pastikan Anda telah memeriksa label pada hijab atau panduan perawatan produknya

  • Sejumlah hijab tidak disarankan untuk dicuci dengan mesin cuci atau sikat karena bahannya yang lembut. Anda cukup menguceknya secara perlahan dengan tangan agar bahannya tidak cepat rusak.

  • Hindari menjemurnya di bawah sinar matahari langsung karena dapat menyebabkan warna hijab cepat pudar.

  • Periksalah suhu saat Anda menyetrika hijab karena beberapa bahan sebaiknya disetrika dengan suhu rendah

  • Hindari penggunaan peniti atau jarum pentol agar hijab tidak lekas bolong, sobek, atau terkena karat.

  • Jangan lupa, perhatikan juga cara penyimpanan hijab, misalnya digantung dengan hanger khusus agar tidak kusut

Baca juga rekomendasi hijab lainnya di sini

Selain hijab khusus untuk berolahraga, masih banyak jenis hijab lainnya yang patut Anda koleksi. Kami sudah menyiapkan beberapa artikel yang membahas rekomendasi produk hijab terbaik untuk Anda. Klik tautan di bawah ini, yuk!

Kesimpulan

Kami sudah memberikan tips memilih serta mengulas sepuluh rekomendasi jilbab sport khusus untuk Anda. Apakah ada produk yang paling menarik perhatian Anda? Pemilihan hijab yang tepat dapat membuat aktivitas olahraga jadi lebih nyaman dan optimal. 


Silakan jadikan artikel ini sebagai acuan dalam memilih sport hijab terbaik bagi Anda. Selamat memilih dan bersiaplah berolahraga dengan nyaman! Jangan lupa untuk merawat hijab supaya tetap awet, ya.

5 Rekomendasi Jilbab sport terbaik

No. 1: RnWHijab Sport

No. 2: HIA EverywearAdeeva Sport Hijab

No. 3: SKD JilbabJilbab Pet Voly

No. 4: Yucca ModestNawra Earphone Sports Hijab

No. 5: LIVIGIInara Series Sport Hijab

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Fashion wanita
  3. Pakaian wanita muslim
  4. 10 Merk Jilbab Sport Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.