mybest
Mesin cuci

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Elektronik rumah tangga
  3. Mesin cuci
  4. 10 Rekomendasi Mesin Cuci AQUA Terbaik
  • 10 Rekomendasi Mesin Cuci AQUA Terbaik  1
  • 10 Rekomendasi Mesin Cuci AQUA Terbaik  2
  • 10 Rekomendasi Mesin Cuci AQUA Terbaik  3
  • 10 Rekomendasi Mesin Cuci AQUA Terbaik  4
  • 10 Rekomendasi Mesin Cuci AQUA Terbaik  5

10 Rekomendasi Mesin Cuci AQUA Terbaik

Aktivitas mencuci baju menjadi lebih mudah dengan hadirnya mesin cuci. Dari banyaknya mesin cuci yang bagus dan harganya terjangkau, merek AQUA bisa dipilih. Tak kalah dengan merek lainnya, brand yang dahulu bernama SANYO ini hadir dengan desain modern dan kualitas tak main-main. 


AQUA mengeluarkan varian mesin cuci satu tabung, dua tabung, front loading, dan top loading. Fiturnya pun beragam. Ada DD Interverter yang hemat listrik, Quick Wash, Hijab Care, bahkan teknologi antivirus dan antibakteri. Dengan banyaknya pilihan tersebut, kami akan me-review sepuluh mesin cuci terbaik dari AQUA. Simak ulasannya!

Diperbaharui 27/10/2023
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca

Daftar isi

AQUA Japan, know you better

AQUA Japan, know you better
Sumber: aquajapanid.com

Apakah Anda familier dengan merek bernama SANYO? Nah, SANYO melakukan rebranding dan kini namanya berganti menjadi AQUA Japan. Merek elektronik rumah tangga ini memproduksi berbagai produk berkualitas dengan harga yang terjangkau. Varian produk AQUA juga sangat lengkap, ada kulkas, mesin cuci, AC, TV, hingga home appliances lainnya. 


Kali ini, kami secara khusus akan membahas mesin cuci AQUA. AQUA menyajikan varian lengkap mesin cuci dari model satu tabung, dua tabung, front loading, dan top loading. 


Fitur pada mesin cuci AQUA sangat beragam, mulai dari fitur Hijab Wash, Quick Wash, hingga yang memiliki fungsi antibakteri. Untuk menemukan mesin cuci AQUA yang bagus dan tepat guna, silakan baca tips lengkapnya di bawah ini. 

Cara memilih mesin cuci AQUA

Setiap model dan fitur diciptakan untuk mendukung aktivitas laundry Anda agar lebih mudah. Mari kenali tiap tipe dan fitur mesin cuci yang sesuai dengan kebutuhan Anda!

1

Pilih tipe mesin cuci yang Anda butuhkan

Mesin cuci AQUA memiliki tiga tipe mesin cuci, yaitu top loading, front loading, dan twin tub. Yuk, ketahui kelebihannya masing-masing.

Front load, konsumsi air lebih hemat

Mesin cuci front load merupakan mesin cuci yang sepenuhnya beroperasi secara otomatis. Anda dapat memasukkan pakaian kotor dan meninggalkan pengerjaan mesin cuci hingga selesai. Setelah proses pencucian selesai, Anda dapat melanjutkannya ke proses pengeringan. 


Mesin cuci ini didesain untuk mengoptimalkan penggunaan air agar lebih hemat. Karena alasan itulah, mesin cuci tipe front loading banyak digunakan pada usaha laundry. Jika Anda concern dengan penghematan air, tipe ini tentu bisa Anda pilih. 

Top load, proses mencuci pakaian lebih nyaman

Mesin cuci top load AQUA merupakan mesin cuci satu tabung dengan bukaan ke atas. Karena bukaan pintunya dari atas, proses memasukkan dan mengeluarkan pakaian dari mesin jadi lebih mudah. Anda tak perlu membungkuk atau berjongkok seperti ketika memakai mesin cuci front load.


Meskin cuci top loading juga terkenal dengan penggunaannya yang praktis. Anda cukup memasukkan pakaian kotor serta memprogram mesinnya. Mesin cuci jenis ini tidak bisa mengeringkan pakaian secara total sehingga Anda masih perlu menjemurnya. 

Twin tub, alternatif mesin cuci terjangkau

Seperti namanya, mesin cuci ini memiliki dua buah tabung. Sebenarnya, mesin cuci twin tub juga merupakan mesin cuci top load (bukaan atas). Namun, untuk membedakan dengan mesin cuci top load satu tabung, AQUA membaginya dalam kategori tersendiri. 


Bodi mesin cuci ini terbuat dari plastik sehingga harganya paling murah dibandingkan jenis mesin cuci lainnya. Dibandingkan mesin cuci satu tabung, mesin cuci twin tub juga cenderung lebih awet karena tabung pencuci dan pengeringnya terpisah. 


Namun, mesin cuci ini berjalan secara semi otomatis. Ini berarti Anda perlu memindahkan pakaian ke tabung pengering setelah proses mencuci secara manual. 

2

Gunakan kapasitas yang sesuai

Gunakan kapasitas yang sesuai

Merek mesin cuci AQUA memiliki kapasitas yang beragam. Ada mesin cuci ukuran sedang dengan kapasitas 7 kg, 8 kg, atau kapasitas 9 kg seperti seri AQW-98DD. Untuk kapasitas besar, AQUA memiliki produk berkapasitas 10,5 kg, 12 kg, hingga 20 kg (Twin Tub QW-2070D). 


Sebelum membeli, pastikan Anda memilih kapasitas yang sesuai dengan penggunaan rumah tangga Anda. Bila anggota keluarga Anda terdiri dari dua atau tiga orang saja, Anda bisa memakai mesin berukuran sedang. Namun, jika jumlah keluarga Anda banyak, pakailah mesin cuci berkapasitas lebih besar. Mesin cuci berkapasitas besar juga ideal untuk Anda yang memiliki usaha laundry.


Menggunakan mesin yang sesuai dengan kapasitasnya akan membuat mesin cuci lebih awet. Sebagai gambaran, lima potong pakaian memiliki berat sekitar 1 kg. Mesin cuci berkapasitas 8 kg sesuai dengan kebutuhan keluarga kecil dengan dua orang anak. Hal ini didasarkan pada frekuensi mencuci yang tidak setiap hari.

3

Kenali fitur yang memudahkan pekerjaan Anda

AQUA mengusung beberapa fitur inovatif yang akan membantu aktivitas mencuci Anda. Beberapa di antaranya akan kami jabarkan berikut ini!


  • DD Inverter Motor

Fitur ini mampu menghemat pemakaian listrik hingga 30% serta mengurangi noise


  • Quick Wash

Ini merupakan mode mencuci cepat dalam waktu 15 menit saja. Fitur ini cocok untuk Anda yang sibuk atau sedang tak punya banyak waktu mencuci baju.


  • Hijab Wash 

Mode ini berguna untuk menjaga agar kain-kain yang lembut, misalnya kain hijab, agar tetap awet atau tidak mudah rusak.


  • Pillow Drum

Ini merupakan fitur pada tabung cuci yang dirancang khusus untuk mengurangi gesekan pada kain sehingga baju tetap terawat. 


  • Low Water Pressure

Bila rumah Anda terkendala dengan tekanan air yang rendah, Anda bisa menggunakan fitur ini. Meski tekanan air sedang naik turun, proses pencucian akan tetap berjalan.


  • ABT (Anti-Bacteria Treatment)

AQUA menghadirkan inovasi terbaru untuk beradaptasi dengan musim pandemi. Fitur ini berfungsi menghalau bakteri dan virus yang menempel pada laci serta dinding mesin cuci. Dengan demikian, proses pencucian baju jadi lebih higienis.


Selain beberapa fitur yang telah dituturkan, masih banyak lagi fitur menarik dari mesin cuci AQUA. Cermati dan pilih fitur yang Anda butuhkan, ya!

4

Cermati material drum dan bodi mesin cuci

Cermati material drum dan bodi mesin cuci

Tips memilih mesin cuci AQUA selanjutnya adalah mencermati material bodi serta tabung cucinya. Pilihlah material bodi antikarat untuk menghindari keropos yang nantinya berpotensi menghambat kerja dari mesin.


  • Stainless steel

Material bodi mesin cuci AQUA tipe front load dan top load adalah stainless steel. Hal serupa juga berlaku untuk tabung cucinya. Material stainless steel terkenal dengan ketahanannya yang baik, antikarat, dan antikorosi. 


  • Plastik

Selain stainless steel, mesin cuci AQUA dengan harga lebih ekonomis terbuat dari material plastik. Material ini biasa dipakai pada seri mesin cuci Twin Tub. Material plastik cenderung lebih ringan, terjangkau, dan juga antikarat. 


  • Kaca

Ada lagi material bahan yang biasa digunakan pada pintu mesin cuci AQUA. Double layer glass atau tempered glass merupakan bahan yang diunggulkan untuk mesin cuci tipe front loading dan top loading. Material ini kukuh dan punya desain yang apik.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat Mesin Cuci AQUA Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Mesin Cuci AQUA terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset pada beberapa website dan review (diperbarui tanggal 27 Oktober 2023).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Kapasitas pencuci
Spin speed
Fungsi pengering
Kapasitas pengering
Konsumsi daya
Automatic cleaning
Child lock
Teknologi inverter
Fitur pencucian cepat
Fitur antibakteri
Fitur sensor pintar (fuzzy logic)
Smartphone cooperation
Material
Bobot
1

AQUA Japan

Mesin Cuci QW-781XT

AQUA Japan Mesin Cuci QW-781XT 1

Rp1.524.000

Lebih Murah

Mesin cuci dengan harga yang terjangkau

Tidak diketahui

160 (wash), 450 watt (spin)

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Plastik

19 kg

2

AQUA Japan

Mesin Cuci AQW-77D-H(B)

AQUA Japan Mesin Cuci AQW-77D-H(B) 1

Rp2.529.000

Agak Murah

Mode mencuci cepat untuk Anda yang sibuk

Tidak diketahui

630 rpm

Tidak diketahui

380 watt

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Steel dan plastik

26 kg

3

AQUA Japan

Mesin Cuci AQW-88DD

AQUA Japan Mesin Cuci AQW-88DD 1

Rp2.804.000

Menengah

Hijab tetap lembut dan terawat meskipun dicuci menggunakan mesin

Tidak diketahui

800 rpm

Tidak diketahui

400 watt

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Stainless steel, tempered glass

31 kg

4

AQUA Japan

Mesin Cuci QW-880XT

AQUA Japan Mesin Cuci QW-880XT 1

Rp1.799.000

Agak Murah

Baju dapat kering lebih cepat dengan mesin ini

Tidak diketahui

Tidak disebutkan

Tidak diketahui

380 watt

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

19 kg

5

AQUA Japan

Mesin Cuci AQW-78DD

AQUA Japan Mesin Cuci AQW-78DD 1

Rp2.600.000

Menengah

Pintu tempered glass-nya menambah kesan modern dan minimalis

Tidak diketahui

700 rpm

Tidak diketahui

380 watt

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Stanless steel, tempered glass

27 kg

6

AQUA Japan

Mesin Cuci FQW-850829QD

AQUA Japan Mesin Cuci FQW-850829QD 1

Rp5.029.000

Agak Mahal

Desain wave drum yang mampu menjaga kelembutan dan kehalusan pakaian

Tidak diketahui

1000 rpm

Tidak diketahui

150 watt (wash), 1750 watt (wash + heating), 450 watt (spin)

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Stainless steel, double layer glass door

72 kg

7

AQUA Japan

ECO Wash Series 7 KgFQW-700829QD

AQUA Japan ECO Wash Series 7 Kg 1

Rp4.403.000

Menengah

Cuci pakaian dengan tenang berkat mesin cuci antibakteri

Tidak diketahui

1.000 rpm

Tidak disebutkan

150 watt (wash), 400 watt (spin)

Tidak diketahui

Stainless steel (pintu), double layer glass door (body)

67 kg

8

AQUA Japan

Mesin Cuci AQW-910DD(G)

AQUA Japan Mesin Cuci AQW-910DD(G) 1

Rp3.928.000

Menengah

Fitur power off memory, penyelamat saat listrik padam

Tidak diketahui

Tidak disebutkan

Tidak diketahui

300 watt (spin), 400 watt (wash)

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Stainless steel, tempered glass

37 kg

9

AQUA Japan

Mesin Cuci FQW-1050BF

AQUA Japan Mesin Cuci FQW-1050BF 1

Rp8.449.000

Agak Mahal

Fitur canggihnya mampu membuat pakaian bebas kusut dan bau

Tidak diketahui

1400 rpm

Tidak diketahui

200 watt (wash), 1800 watt (wash+heating), 600 watt (spin)

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Stainless steel, single layer door

62 kg

10

AQUA Japan

Mesin Cuci FQW-120876QD

AQUA Japan Mesin Cuci FQW-120876QD 1

Rp13.099.000

Lebih Mahal

Drum lebih lega, kapasitas lebih banyak!

Tidak diketahui

1400 rpm

Tidak diketahui

Tidak diketahui

150 watt (wash), 1800 watt (wash+heating), 600 watt (spin)

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Stainless steel, double layer glass door

80 kg

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

AQUA JapanMesin Cuci QW-781XT

Mesin Cuci QW-781XT 1
Harga referensi
Rp1.524.000
Lebih Murah
Harga referensi
Rp1.524.000
Lebih Murah

Mesin cuci dengan harga yang terjangkau

Apakah Anda sedang mencari mesin cuci AQUA yang harganya terjangkau? Kami merekomendasikan mesin cuci ini. Varian mesin cuci ini memiliki kapasitas 7 kg. Kapasitas ini cukup untuk keluarga kecil. Meski harganya terjangkau, mesin cuci ini telah dilengkapi dengan fitur yang cukup lengkap. 


Salah satu fitur yang ditawarkan adalah fitur yang menyesuaikan jumlah air & waktu pencucian terhadap berat pakaian. Selain itu, proses pengeringan pada mesin cuci ini juga lebih cepat berkat fitur Air Intake Technology.

Kapasitas pencuci
Spin speedTidak diketahui
Fungsi pengering
Kapasitas pengering
Konsumsi daya160 (wash), 450 watt (spin)
Automatic cleaningTidak diketahui
Child lockTidak diketahui
Teknologi inverter
Fitur pencucian cepat
Fitur antibakteri
Fitur sensor pintar (fuzzy logic)Tidak diketahui
Smartphone cooperationTidak diketahui
MaterialPlastik
Bobot19 kg
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

AQUA JapanMesin Cuci AQW-77D-H(B)

Harga referensi
Rp2.529.000
Agak Murah

Mode mencuci cepat untuk Anda yang sibuk

Jika Anda mencari mesin cuci yang dapat mencuci baju secara efisien, pertimbangkan seri yang satu ini. Mesin cuci top load ini memiliki mode Quick Wash. Dengan mengaktifkan mode ini, Anda dapat merampungkan proses mencuci hanya dalam waktu 15 menit! Tentunya hal ini sangat menguntungkan bagi Anda yang sibuk atau tak punya banyak waktu mencuci baju.

Kapasitas pencuciTidak diketahui
Spin speed630 rpm
Fungsi pengering
Kapasitas pengeringTidak diketahui
Konsumsi daya380 watt
Automatic cleaningTidak diketahui
Child lockTidak diketahui
Teknologi inverter
Fitur pencucian cepat
Fitur antibakteri
Fitur sensor pintar (fuzzy logic)Tidak diketahui
Smartphone cooperationTidak diketahui
MaterialSteel dan plastik
Bobot26 kg
View all
No.3

AQUA JapanMesin Cuci AQW-88DD

Harga referensi
Rp2.804.000
Menengah

Hijab tetap lembut dan terawat meskipun dicuci menggunakan mesin

Mencuci hijab menggunakan mesin cuci sering kali dapat merusak serat kainnya dan membuatnya menjadi tidak awet. Nah, mesin cuci AQW-88DD dari AQUA Japan ini bisa jadi solusi untuk masalah tersebut. Produk ini menawarkan fitur khusus yang mampu menjaga kondisi hijab tetap baik dan dapat tahan lebih lama. Dengan fitur ini, mesin cuci akan mencuci hijab dengan lebih lembut sehingga tidak merusak serat kain.

Kapasitas pencuciTidak diketahui
Spin speed800 rpm
Fungsi pengering
Kapasitas pengeringTidak diketahui
Konsumsi daya400 watt
Automatic cleaningTidak diketahui
Child lockTidak diketahui
Teknologi inverter
Fitur pencucian cepat
Fitur antibakteri
Fitur sensor pintar (fuzzy logic)
Smartphone cooperationTidak diketahui
MaterialStainless steel, tempered glass
Bobot31 kg
View all
No.4

AQUA JapanMesin Cuci QW-880XT

Harga referensi
Rp1.799.000
Agak Murah

Baju dapat kering lebih cepat dengan mesin ini

Mesin cuci twin tube dari AQUA ini dilengkapi dengan fitur air intake technology yang dapat mempercepat proses pengeringan. Fitur ini akan menarik udara dari luar sehingga baju dapat kering dengan lebih cepat. Pertimbangkan produk ini jika Anda tinggal di daerah yang sering hujan. Pakaian Anda dapat lebih cepat kering meskipun kurang mendapat sinar matahari.

Kapasitas pencuciTidak diketahui
Spin speedTidak disebutkan
Fungsi pengering
Kapasitas pengeringTidak diketahui
Konsumsi daya380 watt
Automatic cleaningTidak diketahui
Child lockTidak diketahui
Teknologi inverter
Fitur pencucian cepat
Fitur antibakteri
Fitur sensor pintar (fuzzy logic)Tidak diketahui
Smartphone cooperationTidak diketahui
MaterialTidak diketahui
Bobot19 kg
View all
No.5

AQUA JapanMesin Cuci AQW-78DD

Harga referensi
Rp2.600.000
Menengah

Pintu tempered glass-nya menambah kesan modern dan minimalis

Salah satu daya tarik dari mesin cuci ini adalah desainnya yang modern dan minimalis. Produk ini makin terasa elegan dengan pintu yang terbuat dari tempered glass. Tempered glass ini dibuat menggunakan bahan yang berkualitas tinggi sehingga dapat dipastikan memiliki masa pakai yang lebih lama. Warnanya pun terlihat lebih netral dan tidak mencolok. Cocok untuk Anda yang menginginkan desain minimalis pada area cuci di rumah Anda.

Kapasitas pencuciTidak diketahui
Spin speed700 rpm
Fungsi pengering
Kapasitas pengeringTidak diketahui
Konsumsi daya380 watt
Automatic cleaningTidak diketahui
Child lockTidak diketahui
Teknologi inverter
Fitur pencucian cepat
Fitur antibakteri
Fitur sensor pintar (fuzzy logic)Tidak diketahui
Smartphone cooperationTidak diketahui
MaterialStanless steel, tempered glass
Bobot27 kg
View all
No.6

AQUA JapanMesin Cuci FQW-850829QD

Harga referensi
Rp5.029.000
Agak Mahal

Desain wave drum yang mampu menjaga kelembutan dan kehalusan pakaian

Mesin cuci front load dari AQUA ini memiliki tabung pencucian dengan desain bergelombang yang disebut dengan wave drum. Wave drum yang kokoh mampu untuk membuat gelombang air guna membersihkan pakaian Anda. 


Hal tersebut dapat meningkatkan kinerja pencucian sehingga kelembutan dan kehalusan pakaian akan lebih terawat. Pertimbangkan produk ini apabila Anda memiliki banyak pakaian berbahan lembut.

Kapasitas pencuciTidak diketahui
Spin speed1000 rpm
Fungsi pengering
Kapasitas pengeringTidak diketahui
Konsumsi daya150 watt (wash), 1750 watt (wash + heating), 450 watt (spin)
Automatic cleaningTidak diketahui
Child lockTidak diketahui
Teknologi inverter
Fitur pencucian cepat
Fitur antibakteri
Fitur sensor pintar (fuzzy logic)
Smartphone cooperationTidak diketahui
MaterialStainless steel, double layer glass door
Bobot72 kg
View all
No.7

AQUA JapanECO Wash Series 7 KgFQW-700829QD

Harga referensi
Rp4.403.000
Menengah

Cuci pakaian dengan tenang berkat mesin cuci antibakteri

Tanpa disadari, mesin cuci bisa menjadi sarang bakteri. Namun, dengan mesin cuci ini, baju Anda dijamin bersih dan jauh dari bakteri. Mesin cuci ini cocok untuk Anda yang concern terhadap kebersihan pakaian dan mesin cuci.


Produk ini juga dilengkapi dengan ABT Technology pada bagian karet gasket, serta laci detergen. Fitur ini dapat mencegah timbulnya bakteri sehingga mesin cuci terjaga tetap higienis.

Kapasitas pencuciTidak diketahui
Spin speed1.000 rpm
Fungsi pengering
Kapasitas pengeringTidak disebutkan
Konsumsi daya150 watt (wash), 400 watt (spin)
Automatic cleaning
Child lock
Teknologi inverter
Fitur pencucian cepat
Fitur antibakteri
Fitur sensor pintar (fuzzy logic)
Smartphone cooperationTidak diketahui
MaterialStainless steel (pintu), double layer glass door (body)
Bobot67 kg
View all
No.8

AQUA JapanMesin Cuci AQW-910DD(G)

Harga referensi
Rp3.928.000
Menengah

Fitur power off memory, penyelamat saat listrik padam

Produk berikut ini bisa jadi solusi untuk Anda yang sering mengalami mati listrik di area rumah Anda. Mesin cuci AQW-910DD(G) ini dilengkapi dengan fitur power off memory. Dengan fitur ini, mesin cuci akan menyala kembali secara otomatis dan menyesuaikan posisi terakhir sebelum listrik padam. Jadi, Anda tidak perlu mengulang pengoperasian mesin saat listrik kembali menyala.

Kapasitas pencuciTidak diketahui
Spin speedTidak disebutkan
Fungsi pengering
Kapasitas pengeringTidak diketahui
Konsumsi daya300 watt (spin), 400 watt (wash)
Automatic cleaningTidak diketahui
Child lockTidak diketahui
Teknologi inverter
Fitur pencucian cepat
Fitur antibakteri
Fitur sensor pintar (fuzzy logic)Tidak diketahui
Smartphone cooperationTidak diketahui
MaterialStainless steel, tempered glass
Bobot37 kg
View all
No.9

AQUA JapanMesin Cuci FQW-1050BF

Harga referensi
Rp8.449.000
Agak Mahal

Fitur canggihnya mampu membuat pakaian bebas kusut dan bau

Untuk Anda yang menginginkan hasil cuci yang lebih bersih dan bebas kusut, Anda bisa memilih mesin cuci ini. Mesin cuci FQW-1050BF ini dilengkapi dengan berbagai fitur yang akan membuat pakaian menjadi lebih bersih dan bebas kusut. Anda akan sangat terbantu dengan fitur steam dan fitur refresh pada produk ini.


Fitur refresh mampu menghilangkan bau dan kerutan pada pakaian. Fitur ini akan mengembalikan serat pakaian ke bentuk aslinya sehingga dapat meminimalkan kerutan. Di sisi lain, fitur steam diklaim efektif untuk menghilangkan 99,9% bakteri, alregen, dan tungau pada pakaian Anda. 

Kapasitas pencuciTidak diketahui
Spin speed1400 rpm
Fungsi pengering
Kapasitas pengeringTidak diketahui
Konsumsi daya200 watt (wash), 1800 watt (wash+heating), 600 watt (spin)
Automatic cleaningTidak diketahui
Child lockTidak diketahui
Teknologi inverter
Fitur pencucian cepat
Fitur antibakteri
Fitur sensor pintar (fuzzy logic)Tidak diketahui
Smartphone cooperationTidak diketahui
MaterialStainless steel, single layer door
Bobot62 kg
View all
No.10

AQUA JapanMesin Cuci FQW-120876QD

Harga referensi
Rp13.099.000
Lebih Mahal

Drum lebih lega, kapasitas lebih banyak!

Mesin cuci ini memiliki tabung cuci yang lebih besar dibandingkan seri front load lainnya. Dengan diameter 525 mm, alat ini akan memberikan kemudahan bagi Anda untuk memasukkan banyak cucian sekaligus. 


Karena desain drumnya yang lega, kain yang dicuci pun tidak mudah terlilit satu sama lain. Hasilnya, proses melipat maupun menyetrika baju pun jadi lebih mudah. Dengan kapasitas hingga 12 kg, mesin cuci ini cocok untuk keluarga besar atau usaha penatu.

Kapasitas pencuciTidak diketahui
Spin speed1400 rpm
Fungsi pengeringTidak diketahui
Kapasitas pengeringTidak diketahui
Konsumsi daya150 watt (wash), 1800 watt (wash+heating), 600 watt (spin)
Automatic cleaningTidak diketahui
Child lockTidak diketahui
Teknologi inverter
Fitur pencucian cepat
Fitur antibakteri
Fitur sensor pintar (fuzzy logic)Tidak diketahui
Smartphone cooperationTidak diketahui
MaterialStainless steel, double layer glass door
Bobot80 kg
View all

Terapkan perawatan mesin cuci yang tepat

Terapkan perawatan mesin cuci yang tepat

Sebagai elektronik rumah tangga yang bekerja hampir setiap hari, mesin cuci perlu dirawat dengan baik. Perawatan yang tepat akan menjaga mesin cuci tetap awet dan terjaga performanya.


  • Pertama, pastikan tempat mesin cuci Anda tidak lembap, berventilasi baik, dan terhindar dari sinar matahari langsung. Letakkan mesin cuci di permukaan yang datar dan berikan space yang cukup agar mesin cuci tidak menempel pada dinding.

  • Saat proses mencuci, gunakan air dan detergen sesuai petunjuk penggunaan. 

  • Pakailah mesin cuci sesuai kapasitas dan hindari membuka pintu atau memasukkan benda saat mesin sedang bekerja. 

  • Setelah mencuci, bersihkan mesin cuci dari sisa pembersih yang digunakan. Bersihkan bagian yang dialiri air agar terhindar dari lumut. Anda bisa membersihkan bagian dalam mesin dengan detergen yang dicampurkan dengan klorin. Campuran ini bisa Anda masukan ke dalam mesin dan nyalakan mesin hingga sekali putaran. 

  • Angin-anginkan mesin cuci dengan cara membuka pintunya. Membuka pintu mesin cuci dapat mencegah mesin cuci lembap dan berjamur. 

  • Jangan lupa juga untuk mengganti filter mesin cuci secara berkala, minimal satu kali dalam seminggu. 

  • Saat tidak beroperasi, matikan mesin dan cabut kabel dari stopkontak.

5 Rekomendasi Mesin Cuci AQUA terbaik

No. 1: AQUA JapanMesin Cuci QW-781XT

No. 2: AQUA JapanMesin Cuci AQW-77D-H(B)

No. 3: AQUA JapanMesin Cuci AQW-88DD

No. 4: AQUA JapanMesin Cuci QW-880XT

No. 5: AQUA JapanMesin Cuci AQW-78DD

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Elektronik rumah tangga
  3. Mesin cuci
  4. 10 Rekomendasi Mesin Cuci AQUA Terbaik

Produk populer

Emily and Bear Air Fryer 3L
Paninti Hub | EAF-17201Emily and Bear Air Fryer 3L

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.