• 10 Lampu Taman Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek Lanskap (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Lampu Taman Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek Lanskap (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Lampu Taman Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek Lanskap (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Lampu Taman Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek Lanskap (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Lampu Taman Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek Lanskap (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Lampu Taman Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek Lanskap (Terbaru Tahun 2021)

Lampu taman dapat membuat taman menjadi lebih indah di malam hari. Ada banyak jenis lampu taman yang bisa Anda temukan, mulai dari lampu tiang, lampu gantung, hingga lampu dinding. Bukan hanya lampu bulat saja, kini Anda juga bisa menemukan berbagai bentuk lampu.


Agar Anda bisa menemukan lampu taman yang cantik, kami akan bagikan beberapa tips memilihnya. Kami juga merekomendasikan beberapa merek produk lampu taman yang bagus untuk Anda. Ada lampu taman yang minimalis dan lampu tenaga surya. Simak juga komentar dari arsitek lanskap kami, Nickyta Eleonora. Baca hingga tuntas, ya!

Pakar/kreator yang ada di artikel ini

Nickyta Eleonora
  • Pembaharuan terakhir: 09 September 2021
  • 1.073 Views
Daftar isi

Profil pakar: Arsitek Lanskap, Nickyta Eleonora

Profil pakar: Arsitek Lanskap, Nickyta Eleonora

Nickyta adalah ahli arsitek lanskap yang memiliki pengalaman selama sembilan tahun di dunia lanskap. Beliau mempunyai pengalaman bekerja di konsultan perencana lanskap, antara lain PT Townland International dan PT AECOM Indonesia.


Di Indonesia, Nickyta banyak bekerja untuk perencana lanskap di beberapa developer, antara lain Agung Sedayu, Summarecon Group, Lippo Group, dan lain-lain. Untuk tahu informasi tentang lanskap, beliau bisa disapa melalui Instagram-nya.

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih lampu taman

Banyaknya produk lampu taman di pasaran pasti membuat Anda bingung untuk memilihnya. Oleh karena itu, simak dahulu beberapa tips dari kami berikut ini.

Pilih jenis lampu berdasarkan cara pemasangannya

Hal pertama yang perlu Anda pertimbangkan saat memilih lampu taman adalah jenisnya. Anda bisa memilih jenis lampu taman, salah satunya berdasarkan cara pemasangannya. Berikut ini beberapa jenis lampu taman yang perlu Anda ketahui.

Lampu tiang: Sinar jadi lebih menyebar

Lampu tiang: Sinar jadi lebih menyebar

Lampu tiang merupakan lampu taman yang paling lazim digunakan, utamanya pada taman yang luas. Lampu ini menggunakan tiang atau penyangga sehingga posisi lampu berada di atas. Selain lebih aman karena jauh dari jangkauan, cahaya yang dihasilkan pun bisa lebih bisa menyebar.


Taman yang luas jadi bisa diterangi secara merata ke berbagai sudut. Akan tetapi, biasanya lampu jenis ini masih menggunakan bohlam yang memiliki daya listrik cukup besar. Selain itu, bila bohlam putus, Anda juga butuh usaha lebih untuk menggantinya.

Nickyta Eleonora
Landscape architect
Nickyta Eleonora

Lampu tiang memiliki fungsi penyebaran sinar yang lebih melebar. Penyebaran sinar bergantung pada ketinggian tiang lampu tersebut. Sebaran radius lampu yang akan dipilih sebaiknya disesuaikan juga dengan fungsi atau ambience perencanaan ruang yang tepat.

Lampu dinding: Menonjolkan karakter bangunan

 Lampu dinding: Menonjolkan karakter bangunan

Seperti namanya, lampu jenis ini dipasang dengan cara ditempel pada dinding atau tembok. Anda bisa memasangnya di tembok rumah atau tembok pagar. Selain sebagai penerangan, lampu ini bisa menonjolkan karakter bangunan sehingga tidak tenggelam oleh visual taman.


Berbeda dengan lampu dinding di dalam ruangan, lampu dinding untuk taman memiliki ketahanan air sehingga aman dari hujan. Produk lampu dinding juga sangat beragam. Ada lampu yang memiliki bentuk dan instalasi seperti lampu tiang, bahkan ada pula yang menggunakan LED dengan tenaga surya.

Nickyta Eleonora
Landscape architect
Nickyta Eleonora

Lampu dinding biasa digunakan pada fasad bangunan untuk menonjolkan karakter bangunan atau bahkan dapat membuat kesan dramatis pada bangunan.

Lampu gantung: Tampilannya lebih artistik

Lampu gantung: Tampilannya lebih artistik

Lampu gantung adalah jenis lampu yang lebih sering dijumpai di dalam ruangan. Lampu ini biasanya dipasang dengan cara digantung di langit-langit. Desainnya pun beragam dan variatif sehingga dapat mempercantik ruangan. Untuk penggunaan di area taman, Anda bisa gunakan tiang atau penyangga


Fungsinya hampir serupa dengan lampu tiang, tetapi posisi lampu ini digantung. Selain itu, ada pula bohlam yang hanya digantungkan pada kabel. Kelap-kelip lampu gantung sering kali membuat visual taman makin artistik. Namun, untuk keamanan, Anda perlu memastikan bahwa lampu tersebut antiair.

Nickyta Eleonora
Landscape architect
Nickyta Eleonora

Lampu gantung memiliki fungsi artistik apabila diletakkan di ruang luar. Bentuknya pun beraneka ragam, ada yang berbentuk lampu gantung tunggal dan ada juga yang berbentuk lampu gantung berantai.

Lampu tanam: Jalan di taman jadi lebih estetis

Lampu tanam: Jalan di taman jadi lebih estetis

Anda pasti sering melihat lampu yang tertanam di markah jalan. Nah, lampu tersebut menggunakan jenis lampu tanam. Lampu jenis ini juga sering digunakan untuk dekorasi taman, lho. Anda bisa memasangnya di tepi jalan setapak, tepi kolam, atau bagian lainnya di taman. Anda bisa atur sesuai pola yang diinginkan sehingga dapat menghasilkan visual taman yang estetis di malam hari.


Lampu tanam biasanya dirancang tahan tekanan dan tahan air. Selain itu, lampu jenis ini umumnya juga telah menggunakan tenaga surya. Jadi, selain aman dari tekanan dan hujan, lampu ini juga lebih hemat tanpa membutuhkan daya listrik.

Nickyta Eleonora
Landscape architect
Nickyta Eleonora

Lampu tanam memiliki fungsi sebagai penerangan pedestrian (pejalan kaki) ataupun sebagai penerangan kolam renang. Penerangan pedestrian yang menggunakan lampu tanam biasanya memiliki kesan lebih estetis dan banyak ditemukan di resort.

Lampu sorot: Menambah kesan dramatis pada objek

Lampu sorot: Menambah kesan dramatis pada objek

Terkadang ada beberapa bagian di taman yang perlu Anda tonjolkan sebagai fungsi estetika. Sebagai contoh, bagian pohon, kolam, bangunan, atau semacamnya. Untuk itu, Anda membutuhkan lampu jenis sorot.


Lampu sorot bisa lebih fokus menyinari bagian tertentu agar lebih jelas dan terkesan dramatis. Anda bisa mengkreasikan sorotan lampu terhadap objek secara bebas, seperti dari bawah, samping, atau bahkan dari atas. Pastinya kesan dramatis yang dihasilkan membuat taman Anda makin indah di malam hari!

Nickyta Eleonora
Landscape architect
Nickyta Eleonora

Lampu sorot (spotlight) juga dapat menjadi sebuah pilihan yang sangat baik untuk menciptakan kesan dramatis pada objek. Biasanya lampu sorot diletakkan untuk menyoroti sculpture (patung) ataupun tanaman yang memiliki sebagai aksen di perencanaan taman.

Pertimbangkan sorot cahaya yang dihasilkan

Pertimbangkan sorot cahaya yang dihasilkan

Selain cara pemasangan, Anda juga perlu mempertimbangkan jenis lampu berdasarkan sorot cahayanya. Anda bisa pilih jenis lampu flood lighting, spot lighting, silhouetting, shadow lighting, string light, dan sebagainya. Pertimbangan tersebut bisa Anda sesuaikan dengan konsep taman yang Anda inginkan. Untuk taman yang terang dan merata, lampu jenis flood light bisa Anda pilih. 


Lampu jenis spotlight lebih cocok Anda pakai bila ingin menyorot bagian taman tertentu. Sementara itu, untuk mendapatkan efek cahaya yang unik, Anda bisa pilih jenis silhouetting atau shadow lighting. Terakhir, jenis string light lebih pas untuk dekorasi taman yang gemerlap.


Selain jenis yang sudah kami sebutkan, masih banyak lagi sorot lampu taman yang bisa Anda temukan. Jadi, silakan kreasikan sesuai kebutuhan, ya!

Nickyta Eleonora
Landscape architect
Nickyta Eleonora

Selain mempertimbangkan jenis-jenis lampu yang akan digunakan, sebaiknya pertimbangkan juga sorot cahaya yang dihasilkannya. Lumrahnya, sorot cahaya yang dihasilkan ada beberapa tipe pendaran cahaya, antara lain narrow, wide, dan normal. Spesifikasi dari tiap jenis lampu biasanya dapat ditemukan pada kemasan produk.

Upayakan pilih lampu yang hemat energi

Upayakan pilih lampu yang hemat energi

Bagaimanapun juga, lampu taman saat ini lebih difungsikan sebagai estetika semata. Oleh karena itu, ada baiknya Anda pilih lampu yang hemat energi dengan mempertimbangkan besarnya daya yang dibutuhkan.


Terlebih lagi, lampu yang dipasang berjumlah banyak dan akan dinyalakan sepanjang malam. Jangan sampai tagihan listrik Anda jadi membengkak karenanya. Untuk berhemat, Anda bisa pilih lampu taman dengan konsumsi listrik yang relatif kecil. 


Makin hemat lagi bila Anda pilih lampu LED yang bertenaga surya. Ada banyak produk lampu jenis ini yang dijual di pasaran. Memilih lampu bertenaga surya, sama halnya dengan berinvestasi. Anda hanya perlu mengeluarkan biaya pembelian tanpa dibebani biaya listrik tiap bulannya. Hanya saja jenis lampu ini memiliki sorot cahaya yang terbatas sehingga Anda mungkin membutuhkan lampu lebih banyak.

Nickyta Eleonora
Landscape architect
Nickyta Eleonora

Kami sangat merekomendasikan Anda untuk memilih lampu-lampu yang hemat energi yang berdaya rendah. Hal ini adalah langkah yang dapat menjadi sumbangsih dari Anda pada sustainability lingkungan.

Perhatikan indeks proteksi (IP) yang dimiliki lampu

Perhatikan indeks proteksi (IP) yang dimiliki lampu

Lampu taman adalah jenis lampu outdoor yang penggunaannya berada di luar ruangan. Itu artinya, lampu ini akan terkena panas, hujan, dan rentan terhadap benturan atau tekanan. Oleh karena itu, lampu taman biasanya memiliki tingkat IP (indeks proteksi).


Indeks proteksi terdiri dari dua digit angka. Digit pertama merupakan indikator perlindungan lampu terhadap unsur-unsur solid semisal debu. Tingkatannya ditunjukkan dengan angka 0 hingga 6. 


Sementara itu, digit kedua adalah indikator ketahanan lampu terhadap air. Tingkat ketahanan tersebut ditunjukkan dengan angka 0 hingga 8. Untuk memilih nilai IP pada lampu tersebut sangatlah mudah. Makin besar angka keduanya, maka makin tinggi pula tingkat proteksinya. Jadi, pertimbangkan untuk memilih tingkat IP yang lebih besar untuk keamanan lebih baik, ya!

Nickyta Eleonora
Landscape architect
Nickyta Eleonora

Semua jenis lampu memiliki indeks proteksi (IP) yang berbeda-beda. IP merupakan daya resistansi yang dimiliki lampu terhadap air, kotoran, tekanan, dan banjir.

10 Rekomendasi lampu taman terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk lampu taman terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee dan Tokopedia.


Disclaimer: Sepuluh produk di bawah ini murni rekomendasi mybest dan bukan dari Nickyta Eleonora.

10

AuoyoLampu Taman Lentera

Mulai dari Rp 162.700,00

Jenis lampuTiang
DayaTidak ada, bertenaga surya
IP lampuIP44
9

Ecentio 3M/lampu Hias 100 LED String Lights Waterproof

Mulai dari Rp 33.800,00

Jenis lampuGantung
DayaTidak disebutkan
IP lampuTidak disebutkan
8

3+PROJECTSWall Lamp Classic

FR147102A-WH

Mulai dari Rp 1.045.000,00

Jenis lampuDinding
DayaMaksimal 40 w
IP lampuIP33
7

BaseusEnergy Collection Series Solar Energy Human Body Induction Wall Lamp (Triangle Shape)

Mulai dari Rp 160.000,00

Jenis lampuDinding
Daya1,3 w
IP lampuIPX5
6

DLX Lighting Lampu taman pilar bulat

TFP-2/3-TL

Mulai dari Rp 189.000,00

Jenis lampuTiang
DayaTidak disebutkan
IP lampuTidak disebutkan
5
Jenis lampuTiang
DayaMaksimal 60 w
IP lampuIP44
4

3+PROJECTSLampu Dinding Outdoor Wall Lamp

DX2732-GU10

Mulai dari Rp 340.000,00

Jenis lampuDinding
DayaMaksimal 70 w
IP lampuIP54
3

TaffLED Lampu Tanam LED Solar

CL-022

Mulai dari Rp 26.899,00

Jenis lampuTanam
DayaTidak ada, bertenaga surya
IP lampuIP65
2
Jenis lampuSorot
Daya5,5 w
IP lampuIP65
1

Philips Lampu Sorot Flood Light Tuff LED

Mulai dari Rp 135.000,00

Jenis lampuSorot
Daya10 w
IP lampuIP65

Tabel perbandingan produk lampu taman terbaik

Gambar produk
1
Philips  Lampu Sorot Flood Light Tuff LED 1

Philips

2
HIPPO  Lampu Sorot LED Taman  1

HIPPO

3
TaffLED  Lampu Tanam LED Solar  1

TaffLED

4
3+PROJECTS Lampu Dinding Outdoor Wall Lamp  1

3+PROJECTS

5
EGLO LATERNA 4  1

EGLO

6
DLX Lighting  Lampu taman pilar bulat 1

DLX Lighting

7
Baseus Energy Collection Series Solar Energy Human Body Induction Wall Lamp (Triangle Shape) 1

Baseus

8
3+PROJECTS Wall Lamp Classic  1

3+PROJECTS

9
Ecentio  3M/lampu Hias 100 LED String Lights Waterproof  1

Ecentio

10
Auoyo Lampu Taman Lentera 1

Auoyo

Nama produk

Lampu Sorot Flood Light Tuff LED

Lampu Sorot LED Taman

Lampu Tanam LED Solar

Lampu Dinding Outdoor Wall Lamp

LATERNA 4

Lampu taman pilar bulat

Energy Collection Series Solar Energy Human Body Induction Wall Lamp (Triangle Shape)

Wall Lamp Classic

3M/lampu Hias 100 LED String Lights Waterproof

Lampu Taman Lentera

Keunggulan

Kualitasnya tinggi, bisa tahan hingga 20 tahun!

Bebas radiasi dan merkuri, lebih aman, deh!

Tahan kompresi dan tahan air, aman bila terinjak atau basah

Taman cantik, bangunan pun tampak artistik

Ingin taman lebih terang? Lampu ini bisa pakai bohlam 60 watt

Lampu klasik dengan motif garis yang unik

Dilengkapi sensor, bisa nyala dan padam secara otomatis

Hiasi taman Anda dengan siluet cahaya yang unik

Buat suasana taman makin romantis dan gemerlap

Suka taman dengan konsep Jepang? Wajib punya lampu ini!

Harga mulai dariRp 135.000,00Rp 47.000,00Rp 26.899,00Rp 340.000,00Rp 199.900,00Rp 189.000,00Rp 160.000,00Rp 1.045.000,00Rp 33.800,00Rp 162.700,00
Jenis lampuSorotSorotTanamDindingTiangTiangDindingDindingGantungTiang
Daya10 w5,5 wTidak ada, bertenaga suryaMaksimal 70 wMaksimal 60 wTidak disebutkan1,3 wMaksimal 40 wTidak disebutkanTidak ada, bertenaga surya
IP lampuIP65IP65IP65IP54IP44Tidak disebutkanIPX5IP33Tidak disebutkanIP44
Tautan produk

Tips dari arsitek lanskap kami, Nickyta Eleonora

Tips dari arsitek lanskap kami, Nickyta Eleonora

Tips lainnya adalah gunakan lampu berjenis LED sebagai lampu yang hemat energi dan lampu-lampu yang telah bersertifikasi go green. Selain memakai energi yang lebih ramah lingkungan, lampu tersebut memiliki jangka waktu hidup yang lama.

Baca juga rekomendasi lampu lainnya di sini

Kami yakin setelah ini taman Anda makin cantik dengan lampu-lampu yang artistik hasil rekomendasi kami. Bila Anda masih membutuhkan rekomendasi lampu lainnya, silakan klik tautan berikut. Kami memiliki rekomendasi lampu yang tak kalah menarik lainnya di sana.

Kesimpulan

Meski sepele, ternyata memilih lampu taman harus banyak pertimbangan, ya. Hal itu karena selain berfungsi sebagai penerangan, lampu taman juga memengaruhi estetika taman itu sendiri. Pemilihan lampu yang tepat membuat taman Anda makin hidup dan indah di malam hari. 


Semoga tips dan rekomendasi kami kali ini membantu Anda menemukan lampu taman yang cocok. Dengan demikian, impian Anda memiliki taman yang cantik dan artistik bisa segera terwujud.

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Lampu Meja Belajar Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Lampu Meja Belajar Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Apakah mata Anda sering terasa lelah setelah belajar atau membaca? Bisa jadi itu ada hubungannya dengan lampu meja belajar yang Anda gunakan saat ini. Kini, produsen lampu seperti Philips, Xiaomi, ataupun Remax berlomba-lomba menawarkan lampu meja belajar yang nyaman di mata. Produk yang ada di pasaran pun bermacam-macam, ada yang tanpa kabel sampai yang dilengkapi dengan koneksi USB. Untuk membantu Anda, kali ini kami akan membagikan informasi cara memilih lampu meja belajar yang tepat. Simak juga rekomendasi produknya di bawah ini dan temukan yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda, ya!
    Lampu
    19.932 Views
  • 10 Rekomendasi Lampu Bohlam LED Terbaik Ukuran Kecil (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Lampu Bohlam LED Terbaik Ukuran Kecil (Terbaru Tahun 2021)
    Banyak orang tidak bisa tidur dalam kondisi gelap. Untuk itu, penggunaan lampu bohlam LED berukuran kecil bisa menjadi solusi. Selain hemat energi, lampu LED ukuran kecil juga dapat menekan tagihan listrik. Namun, karena di pasaran terlalu banyak jenisnya, Anda mungkin kebingungan dalam memilih.Jadi, kali ini kami akan membahas tentang lampu bohlam LED ukuran kecil dan menjelaskan cara memilih produk. Tak lupa, kami juga akan merekomendasi beberapa merek, seperti Philips, Chiyoda, dan IKEA yang dapat menjadi referensi. Silakan baca artikel ini secara saksama sebelum membeli lampu bohlam LED berukuran kecil!
    Lampu
    32.398 Views
  • 10 Lampu Lantai Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2021)
    10 Lampu Lantai Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2021)
    Lampu lantai atau lampu berdiri merupakan solusi praktis jika Anda ingin memperindah interior ruangan dalam sekejap. Dengan cahaya yang terpancar lembut, lampu lantai dapat menyulap suasana ruangan menjadi lebih nyaman dan berdimensi. Ada berbagai macam produk yang beredar di pasaran, mulai dari yang berdesain simpel sampai vintage.Untuk itu, kami akan membagikan tips memilih lampu lantai yang bagus untuk Anda. Informasi tentang cara memilih ini juga sudah ditinjau oleh arsitek Adil Mochtar, ST, MT. Simak juga rekomendasi berbagai merek lampu lantai IKEA, Informa, dan Ace Hardware. Jangan lewatkan informasinya, ya!
    Lampu
    2.177 Views
  • 10 Rekomendasi Lampu Senter Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Lampu Senter Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Ketika melakukan pekerjaan di tempat gelap, Anda tentu akan membutuhkan lampu senter. Lampu senter juga berguna sebagai persiapan menghadapi kondisi darurat, bahkan bencana. Alat penerang ini wajib tersedia di setiap rumah. Di pasaran, lampu senter hadir dalam ukuran, tingkat pencahayaan, serta harga yang berbeda-beda. Karena itu, Anda mungkin jadi bingung saat memilihnya. Untuk membantu Anda, kami akan mengulas tips memilih dan merekomendasikan sepuluh lampu senter yang bagus. Produk dari Krisbow, Olight, dan Pocketman dapat Anda peroleh melalui situs belanja online. Baca artikel ini sampai selesai, ya!
    Lampu
    119.264 Views
  • 10 Rekomendasi Lampu Pintar Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Lampu Pintar Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Lampu pintar merupakan peralatan rumah tangga berbasis IoT (internet of things) yang membuat ruangan Anda makin berwarna. Lampu pintar atau smart LED ini dilengkapi teknologi Bluetooth sehingga dapat dikontrol menggunakan iPhone dan Android. Selain bisa diatur waktu dan tingkat pencahayaannya, beberapa produk lampu pintar bahkan dilengkapi speaker internal.Agar tak salah pilih, kami akan menjelaskan poin-poin penting yang perlu Anda perhatikan saat membeli lampu pintar. Selain itu, kami juga akan merekomendasikan produk terbaik dari berbagai merek, seperti Xiaomi, Philips, dan Bardi. Jangan sampai terlewatkan, ya!
    Lampu
    18.224 Views
  • 10 Rekomendasi Lampu Hias Terbaik untuk Mempercantik Ruangan Anda (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Lampu Hias Terbaik untuk Mempercantik Ruangan Anda (Terbaru Tahun 2021)
    Ruangan yang cantik merupakan idaman banyak orang. Untuk mempercantik ruangan favorit Anda, pilihlah lampu hias. Lampu hias dapat menjadi centerpiece dari sebuah ruangan dan membangun suasana. Model lampu hias sangat beragam sehingga Anda dapat memilih lampu yang sesuai dengan desain ruangan.Sekarang kami akan berbagi tips memilih lampu hias. Tak ketinggalan juga kami berikan rekomendasi lampu hias terbaik dalam berbagai model. Lampu hias dinding, plafon, meja, dan lantai dari berbagai merek furnitur terbaik, seperti IKEA, Informa, dan Xiaomi ada dalam rekomendasi kami. Mari simak artikel ini sampai habis!
    Lampu
    713 Views
  • 10 Rekomendasi Lampu Philips Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Lampu Philips Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Lampu adalah barang esensial yang diperlukan, khususnya saat malam hari atau keadaan minim cahaya. Lampu membantu menerangi suatu area atau ruangan tertentu. Agar lampu berfungsi maksimal, pilihlah lampu yang jelas kualitasny. Untuk itu, jatuhkanlah pilihan Anda pada lampu Philips yang sudah terkenal akan kualitasnya.Lampu Philips memiliki beragam tipe dan varian. Lalu, tipe lampu Philips mana yang tepat untuk kebutuhan Anda? Untuk menjawabnya, silakan simak ulasan lengkap mengenai lampu Philips di sini. Kami akan memberikan tips memilih lampu Philips beserta ulasan sepuluh rekomendasi produk terbaiknya. Selamat membaca!
    Lampu
    3.737 Views
  • 10 Lampu Gantung Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2021)
    10 Lampu Gantung Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2021)
    Lampu gantung atau pendant lamp biasanya bisa ditemukan di berbagai rumah. Selain sebagai sumber cahaya, lampu gantung juga memberi daya tarik tersendiri bagi ruangan. Lampu gantung memiliki banyak jenis dan desain, misalnya lampu gantung minimalis, kontemporer, maupun lampu gantung antik. Guna memudahkan Anda, kali ini kami akan berbagi cara memilih lampu gantung yang bagus. Berbagai informasi tambahan dari arsitek Adil Mochtar, ST, MT juga bisa Anda baca, lho! Kami juga akan merekomendasikan merek lampu gantung terbaik, seperti Eelic, 3+Projects, IKEA, hingga Eglo. Penasaran? Baca terus artikel ini sampai tuntas, ya!
    Lampu
    493 Views
  • 10 Rekomendasi Saklar Lampu Rumah Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Saklar Lampu Rumah Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Saklar adalah alat yang digunakan untuk mengatur hidup dan matinya lampu. Meski fungsinya sederhana, jenis saklar lampu rumah sangatlah banyak. Anda bisa menemukan beragam saklar lampu rumah, mulai dari yang minimalis hingga yang mewah sekalipun. Kali ini, kami akan memberikan rekomendasi merk saklar lampu rumah terbaik untuk Anda. Produk saklar lampu rumah dari merk Broco, Panasonic, atau BARDI mungkin akan Anda sukai. Namun, sebelum itu simak tips dari kami dahulu agar Anda bisa lebih mudah menemukan produk yang bagus!
    Lampu
    2.584 Views
  • 10 Rekomendasi Senter LED Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Senter LED Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Senter merupakan alat penerangan yang dapat digunakan saat malam hari dan keadaan darurat. Salah satu jenis senter yang cukup populer adalah senter LED. Harga senter LED yang dijual di pasaran pun beragam tergantung merek dan fitur yang ditawarkan. Melalui artikel ini, kami akan menjelaskan tips memilih lampu senter LED terbaik untuk Anda. Ulasan lampu senter LED super terang untuk jarak jauh yang dijual di e-commerce sites lengkap dengan harganya pun ada. Yuk, temukan produk senter LED yang bagus dan awet, seperti AOKI, Olight, dan Naturehike. 
    Lampu
    285 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Lampu Senter Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Lampu Senter Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Ketika melakukan pekerjaan di tempat gelap, Anda tentu akan membutuhkan lampu senter. Lampu senter juga berguna sebagai persiapan menghadapi kondisi darurat, bahkan bencana. Alat penerang ini wajib tersedia di setiap rumah. Di pasaran, lampu senter hadir dalam ukuran, tingkat pencahayaan, serta harga yang berbeda-beda. Karena itu, Anda mungkin jadi bingung saat memilihnya. Untuk membantu Anda, kami akan mengulas tips memilih dan merekomendasikan sepuluh lampu senter yang bagus. Produk dari Krisbow, Olight, dan Pocketman dapat Anda peroleh melalui situs belanja online. Baca artikel ini sampai selesai, ya!
    Lampu
    119.218 Views
  • 10 Rekomendasi Saklar Lampu Rumah Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Saklar Lampu Rumah Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Saklar adalah alat yang digunakan untuk mengatur hidup dan matinya lampu. Meski fungsinya sederhana, jenis saklar lampu rumah sangatlah banyak. Anda bisa menemukan beragam saklar lampu rumah, mulai dari yang minimalis hingga yang mewah sekalipun. Kali ini, kami akan memberikan rekomendasi merk saklar lampu rumah terbaik untuk Anda. Produk saklar lampu rumah dari merk Broco, Panasonic, atau BARDI mungkin akan Anda sukai. Namun, sebelum itu simak tips dari kami dahulu agar Anda bisa lebih mudah menemukan produk yang bagus!
    Lampu
    2.564 Views
  • 10 Rekomendasi Lampu Bohlam LED Terbaik Ukuran Kecil (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Lampu Bohlam LED Terbaik Ukuran Kecil (Terbaru Tahun 2021)
    Banyak orang tidak bisa tidur dalam kondisi gelap. Untuk itu, penggunaan lampu bohlam LED berukuran kecil bisa menjadi solusi. Selain hemat energi, lampu LED ukuran kecil juga dapat menekan tagihan listrik. Namun, karena di pasaran terlalu banyak jenisnya, Anda mungkin kebingungan dalam memilih.Jadi, kali ini kami akan membahas tentang lampu bohlam LED ukuran kecil dan menjelaskan cara memilih produk. Tak lupa, kami juga akan merekomendasi beberapa merek, seperti Philips, Chiyoda, dan IKEA yang dapat menjadi referensi. Silakan baca artikel ini secara saksama sebelum membeli lampu bohlam LED berukuran kecil!
    Lampu
    32.392 Views
  • 10 Rekomendasi Lampu Pintar Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Lampu Pintar Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Lampu pintar merupakan peralatan rumah tangga berbasis IoT (internet of things) yang membuat ruangan Anda makin berwarna. Lampu pintar atau smart LED ini dilengkapi teknologi Bluetooth sehingga dapat dikontrol menggunakan iPhone dan Android. Selain bisa diatur waktu dan tingkat pencahayaannya, beberapa produk lampu pintar bahkan dilengkapi speaker internal.Agar tak salah pilih, kami akan menjelaskan poin-poin penting yang perlu Anda perhatikan saat membeli lampu pintar. Selain itu, kami juga akan merekomendasikan produk terbaik dari berbagai merek, seperti Xiaomi, Philips, dan Bardi. Jangan sampai terlewatkan, ya!
    Lampu
    18.222 Views
  • 10 Rekomendasi Lampu Philips Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Lampu Philips Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Lampu adalah barang esensial yang diperlukan, khususnya saat malam hari atau keadaan minim cahaya. Lampu membantu menerangi suatu area atau ruangan tertentu. Agar lampu berfungsi maksimal, pilihlah lampu yang jelas kualitasny. Untuk itu, jatuhkanlah pilihan Anda pada lampu Philips yang sudah terkenal akan kualitasnya.Lampu Philips memiliki beragam tipe dan varian. Lalu, tipe lampu Philips mana yang tepat untuk kebutuhan Anda? Untuk menjawabnya, silakan simak ulasan lengkap mengenai lampu Philips di sini. Kami akan memberikan tips memilih lampu Philips beserta ulasan sepuluh rekomendasi produk terbaiknya. Selamat membaca!
    Lampu
    3.735 Views
  • 10 Rekomendasi Lampu Meja Belajar Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Lampu Meja Belajar Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Apakah mata Anda sering terasa lelah setelah belajar atau membaca? Bisa jadi itu ada hubungannya dengan lampu meja belajar yang Anda gunakan saat ini. Kini, produsen lampu seperti Philips, Xiaomi, ataupun Remax berlomba-lomba menawarkan lampu meja belajar yang nyaman di mata. Produk yang ada di pasaran pun bermacam-macam, ada yang tanpa kabel sampai yang dilengkapi dengan koneksi USB. Untuk membantu Anda, kali ini kami akan membagikan informasi cara memilih lampu meja belajar yang tepat. Simak juga rekomendasi produknya di bawah ini dan temukan yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda, ya!
    Lampu
    19.925 Views
  • 10 Lampu Lantai Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2021)
    10 Lampu Lantai Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2021)
    Lampu lantai atau lampu berdiri merupakan solusi praktis jika Anda ingin memperindah interior ruangan dalam sekejap. Dengan cahaya yang terpancar lembut, lampu lantai dapat menyulap suasana ruangan menjadi lebih nyaman dan berdimensi. Ada berbagai macam produk yang beredar di pasaran, mulai dari yang berdesain simpel sampai vintage.Untuk itu, kami akan membagikan tips memilih lampu lantai yang bagus untuk Anda. Informasi tentang cara memilih ini juga sudah ditinjau oleh arsitek Adil Mochtar, ST, MT. Simak juga rekomendasi berbagai merek lampu lantai IKEA, Informa, dan Ace Hardware. Jangan lewatkan informasinya, ya!
    Lampu
    2.176 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori