• 10 Rekomendasi Helm Sepeda MTB Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Helm Sepeda MTB Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Helm Sepeda MTB Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Helm Sepeda MTB Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Helm Sepeda MTB Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Helm Sepeda MTB Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Bersepeda sambil merasakan udara gunung yang segar memang menyenangkan. Namun, wilayah pegunungan biasanya memiliki trek yang cukup terjal dan tidak rata. Karena itu, Anda tidak boleh lupa memakai helm sepeda gunung atau mountain bike (MTB) supaya keamanan selalu terjaga.


Helm sepeda MTB memiliki model full face dan open face. Supaya Anda tidak salah memilih produk, kami sudah menyiapkan tips memilih helm sepeda MTB. Selain itu, ada juga beberapa rekomendasi helm sepeda MTB dari merk FOX, Cairbull, Polygon, dan Lixada. Harga murah dengan kualitas terbaik bisa Anda dapatkan. Simak pembahasannya!

Pakar/kreator yang ada di artikel ini

Nasirullah Sitam
  • Pembaharuan terakhir: 15 Februari 2021
Daftar isi

Cara memilih helm sepeda MTB

Memilih helm sepeda MTB tak boleh sembarangan. Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan saat memilih. Agar Anda dapat menghemat waktu, kami telah merangkum hal-hal tersebut menjadi beberapa poin. Silakan Anda baca setiap poinnya baik-baik, ya!

Pilih model open face atau full face

Pilih model open face atau full face

Helm sepeda MTB tersedia dalam dua pilihan, yakni open face dan full face. Sebelum menjatuhkan pilihan, Anda sebaiknya mengetahui keunggulan yang dimiliki oleh helm open face dan full face. Dengan begitu, Anda akan mengetahui tahu tipe helm yang benar-benar Anda butuhkan.


Helm sepeda MTB full face biasanya terasa lebih panas karena bagian depan helm tertutupi pelindung wajah. Helm full face juga cenderung lebih berat saat dipakai. Akan tetapi, jika Anda gemar melakukan downhill, Anda sebaiknya memilih helm full face. Helm ini mampu melindungi seluruh bagian kepala dan wajah apabila terjadi hal yang tidak diinginkan. Helm full face juga direkomendasikan untuk Anda yang gemar bersepeda di trek ekstrem.


Sebaliknya, helm sepeda MTB dengan model open face bisa memberikan sirkulasi udara yang lebih baik. Helm open face juga cenderung lebih ringan jika dibandingkan helm full face. Namun, helm open face tidak bisa melindungi bagian wajah secara maksimal saat Anda terjatuh. Karena itu, helm jenis ini lebih cocok dipakai saat bersepeda di wilayah pegunungan yang tidak terlalu ekstrem.

Ketahui fitur atau teknologi pelindung kepala yang ada di bagian padding

Helm sepeda terdiri dari beberapa unsur, seperti shellstraps, dan padding. Bagian shell biasanya dibuat dari bahan yang keras, seperti polikarbonat, fiberglass, dan plastik ABS. Sementara itu, straps biasanya terbuat dari polypropylene atau nilon.


Padding merupakan lapisan yang ada di bagian dalam sebuah helm. Padding biasanya terbuat dari busa expanded polystyrene (EPS). Bagian ini berfungsi sebagai alat untuk menyerap benturan saat kepala Anda terbentur.


Pihak produsen biasanya menambahkan pelindung kepala tambahan di bagian padding. Tiap-tiap merek juga memberikan tambahan pelindung kepala yang berbeda-beda. Nah, kami akan membahas beberapa jenis pelindung kepala yang paling umum digunakan pada helm sepeda MTB.

MIPS, tipis dan mampu mengurangi benturan kepala

Saat Anda terjatuh dari sepeda, kepala bisa mengalami dua jenis benturan, yakni linier dan rotasi. Benturan linier akan menimbulkan tekanan pada kepala, tetapi hal tersebut biasanya mampu diredam oleh busa EPS yang ada di dalam helm.


Benturan rotasi menyebabkan kepala tertarik ke salah satu sudut dan menyebabkan cedera otak. Nah, untuk mengurangi risiko cedera otak, beberapa merek helm pun menambahkan fitur MIPS ke dalam produknya.


Multi-directional Impact Protection System atau MIPS adalah lapisan tipis yang berada di antara bantalan dan busa EPS. Fitur tambahan ini memungkinkan kepala bergeser ke sudut yang berlawanan. Dengan demikian, benturan dan tarikan pada kepala saat terjatuh akan berkurang sehingga risiko cedera otak bisa dihindari.

SPIN, memberi perlindungan sekaligus kenyamanan

Teknologi berikutnya adalah Shearing Pad INside (SPIN). Teknologi ini diciptakan oleh perusahaan asal Swedia bernama POC yang telah memproduksi beragam produk keperluan olahraga, salah satunya adalah helm sepeda MTB.


Beberapa helm yang diproduksi oleh POC dilengkapi dengan SPIN. Pelindung kepala ini memiliki fungsi dan cara kerja yang sama dengan MIPS, tetapi dibuat dari bahan yang berbeda. Pihak produsen menggunakan silikon kelas medis sebagai bahan baku untuk membuat pelindung kepala ini. SPIN tidak hanya melindungi otak dari cedera, tetapi juga memberi kenyamanan saat memakai helm.

WaveCel, menjaga kepala dengan bahan yang fleksibel

Pelindung kepala ini terlihat seperti honeycomb, tetapi memiliki desain yang lebih rumit dan kecil. Fungsi dari WaveCel masih sama dengan dua fitur sebelumnya, tetapi cara kerjanya memiliki sedikit berbeda. WaveCel melindungi kepala Anda dengan tiga cara. 


Honeycomb yang fleksibel ini akan mengikuti kepala ke berbagai sudut saat terjadi benturan. Hal tersebut akan mengurangi tekanan saat terjadi benturan. Selain itu, honeycomb tersebut juga bisa menciut saat kepala mengalami benturan di satu titik. Pada saat honeycomb menciut, fitur ini akan menahan kepala dan menyerap tekanan yang dihasilkan pada saat terjadi benturan. 


Apabila Anda mengalami benturan rotasi, honeycomb akan bergeser dari tempatnya, tetapi tetap membungkus kepala dengan sempurna. Pergeseran tersebut akan mengurangi risiko terjadinya cedera otak saat terjadi benturan rotasi.


Fitur ini memiliki beberapa keunggulan lain, yakni desainnya memungkinkan udara untuk masuk dan keluar dengan lancar. Di samping itu, bahan yang digunakan juga terasa halus dan bisa melindungi kepala dari panas.

Cek juga fitur lain yang ada pada helm

Selain memperhatikan fitur keamanan, Anda juga harus memperhatikan fitur ventilasi dan visor. Kedua fitur tersebut memang terlihat sederhana, tetapi bisa memberikan pengaruh yang besar ketika Anda bersepeda.

Ventilasi, menjaga kepala tetap sejuk

Ventilasi, menjaga kepala tetap sejuk

Helm yang tidak memiliki ventilasi akan membuat kepala Anda lebih cepat panas dan berkeringat. Hal tersebut pasti terasa tidak nyaman. Oleh karena itu, Anda harus memastikan helm sepeda MTB yang Anda pilih memiliki ventilasi yang baik.


Helm dengan ventilasi yang baik seharusnya bisa membuat udara masuk dari bagian dahi dan membuat udara mengalir melewati kepala. Setelah itu, udara akan keluar di bagian belakang helm. Akan tetapi, helm yang memiliki banyak ventilasi kemungkinan memiliki banyak lubang udara dan membuat kekuatan helm berkurang. Hal ini perlu Anda pertimbangkan baik-baik.

Visor, melindungi mata dari sinar matahari

Visor, melindungi mata dari sinar matahari

Helm sepeda MTB pada umumnya memiliki visor. Bagian ini bertugas melindungi mata supaya tidak terkena sinar matahari secara langsung. Dengan begitu, Anda bisa melihat trek dengan baik tanpa merasa silau. Selain itu, visor juga bisa mencegah tetesan air hujan agar tidak mengenai mata Anda ketika bersepeda.

Pastikan ukurannya pas di kepala Anda

Produsen helm sepeda MTB biasanya menyediakan helm dalam beberapa ukuran. Agar helm pilihan Anda pas di kepala, Anda harus mengukur lingkar kepala sebelum memilih helm. Saat mengukur lingkar kepala, Anda disarankan untuk mengukurnya 2 cm di atas alis. Selanjutnya, Anda hanya perlu mencari helm sepeda MTB yang ukurannya sesuai dengan ukuran kepala Anda.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest

Giro Fixture

Mulai dari Rp 700.000,00

10 Rekomendasi helm sepeda MTB terbaik

Poin-poin yang harus Anda perhatikan saat memilih helm sepeda MTB sudah kami jabarkan. Selanjutnya, kami akan merekomendasikan produk helm sepeda MTB terbaik. Silakan Anda lihat dan bandingkan satu per satu dari segi fitur, harga, dan keunggulan lainnya.

10

LixadaUltra-lightweight Mountain Bike Cycling Helmet

Mulai dari Rp 308.000,00

ModelOpen face
FiturVentilasi, visor, one-hand Fit adjustment
Ukuran56–62 cm
9
ModelFull face
FiturLight Fit System (LFS), Inmold technology, ventilasi, visor
UkuranM/L: 56–62 cm
8

RockriderMountain Biking Helmet ST 500

Mulai dari Rp 475.000,00

ModelOpen face
Fitur3D tightening, ventilasi, detachable visor
UkuranM: 55–59 cm・L: 59–62 cm
7

TrekBontrager Rally WaveCel Mountain Bike Helmet

31564

Mulai dari Rp 2.150.000,00

ModelOpen face
FiturWaveCel, BOA Fit System, ventilasi, visor
UkuranS: 51–57 cm・M: 54–60 cm・L: 58–63 cm
6
ModelFull face
FiturVentilasi, adjustable visor, padding yang dapat dilepas dan dicuci
UkuranM: 53 cm・L: 59 cm
5
ModelFull face
FiturSPIN, ventilasi, visor
UkuranXS–S: 51–54 cm・M–L: 55–58 cm・L–XL: 59–62 cm
4
ModelOpen face
FiturMIPS, Dual-density Varizorb, Fidlock Snap Magnetic Buckle, 360° Retention System, ventilasi, visor
UkuranS: 51–55 cm・M: 55–59 cm・L: 59–63 cm
3
ModelOpen Face
FiturMIPS, Spherical Technology, Float Fit, Sweat Guide, ventilasi, visor
UkuranS: 52–56 cm・M: 55–59 cm・L: 58–62 cm
2
ModelOpen face
FiturSPIN, RECCO Reflector, aramid bridge technology, ventilasi, visor
UkuranXS–S: 51–54 cm・M–L: 55–58 cm・XL–XXL: 59–62 cm
1

100% SpeedlabAircraft Carbon MIPS Downhill & BMX

Mulai dari Rp 5.400.000,00

ModelFull face
FiturMIPS, active cooling system, antimicrobial liner, visor
UkuranXS: 53–54 cm・S: 55–56 cm・M: 57–58 cm・L: 59–60 cm・XL: 61–62 cm

Tabel perbandingan produk helm sepeda MTB terbaik

Gambar produk
1
100% Speedlab Aircraft Carbon MIPS Downhill & BMX 1

100% Speedlab

2
POC Tectal Race Spin 1

POC

3
Bell Super Air Spherical 1

Bell

4
FOX Speedframe Pro Helmet 1

FOX

5
POC Coron Air SPIN 1

POC

6
Polygon Tharsus 1

Polygon

7
Trek Bontrager Rally WaveCel Mountain Bike Helmet 1

Trek

8
Rockrider Mountain Biking Helmet ST 500 1

Rockrider

9
Cairbull Allcross 1

Cairbull

10
Lixada Ultra-lightweight Mountain Bike Cycling Helmet 1

Lixada

Nama produk

Aircraft Carbon MIPS Downhill & BMX

Tectal Race Spin

Super Air Spherical

Speedframe Pro Helmet

Coron Air SPIN

Tharsus

Bontrager Rally WaveCel Mountain Bike Helmet

Mountain Biking Helmet ST 500

Allcross

Ultra-lightweight Mountain Bike Cycling Helmet

Keunggulan

Shell-nya terbuat dari karbon yang kuat dan ringan

Dapatkan perlindungan lebih di bagian belakang kepala

Produk ini memadukan MIPS dan Spherical Technology

Bersepeda makin nyaman dengan antimicrobial liner

Ventilasinya lancar, pendengaran pun terjaga baik

Produk lokal dengan kualitas internasional

Atur visor dan kekencangan helm sesuai kebutuhan

Didesain khusus untuk Anda yang berambut panjang

Keren! Helm full face ini bisa diubah menjadi open face

Padding-nya dapat menyerap guncangan dan keringat

Harga mulai dariRp 5.400.000,00Rp 3.000.000,00Rp 2.900.000,00Rp 2.280.000,00Rp 4.500.000,00Rp 978.000,00Rp 2.150.000,00Rp 475.000,00Rp 730.000,00Rp 308.000,00
ModelFull faceOpen faceOpen FaceOpen faceFull faceFull faceOpen faceOpen faceFull faceOpen face
FiturMIPS, active cooling system, antimicrobial liner, visorSPIN, RECCO Reflector, aramid bridge technology, ventilasi, visorMIPS, Spherical Technology, Float Fit, Sweat Guide, ventilasi, visorMIPS, Dual-density Varizorb, Fidlock Snap Magnetic Buckle, 360° Retention System, ventilasi, visorSPIN, ventilasi, visorVentilasi, adjustable visor, padding yang dapat dilepas dan dicuciWaveCel, BOA Fit System, ventilasi, visor3D tightening, ventilasi, detachable visorLight Fit System (LFS), Inmold technology, ventilasi, visorVentilasi, visor, one-hand Fit adjustment
UkuranXS: 53–54 cm・S: 55–56 cm・M: 57–58 cm・L: 59–60 cm・XL: 61–62 cmXS–S: 51–54 cm・M–L: 55–58 cm・XL–XXL: 59–62 cmS: 52–56 cm・M: 55–59 cm・L: 58–62 cmS: 51–55 cm・M: 55–59 cm・L: 59–63 cmXS–S: 51–54 cm・M–L: 55–58 cm・L–XL: 59–62 cmM: 53 cm・L: 59 cmS: 51–57 cm・M: 54–60 cm・L: 58–63 cmM: 55–59 cm・L: 59–62 cmM/L: 56–62 cm56–62 cm
Tautan produk

Kapan Anda harus mengganti helm sepeda MTB?

Kapan Anda harus mengganti helm sepeda MTB?

Mayoritas produsen menyarankan Anda untuk mengganti helm setiap lima tahun sekali. Akan tetapi, jika Anda sempat terjatuh dan mengalami benturan keras, Anda disarankan untuk mengganti helm tersebut dengan segera. 


Benturan tersebut mungkin tidak menimbulkan kerusakan yang parah, tetapi kerusakan mikro mungkin saja terjadi. Nah, kerusakan yang tidak terlihat oleh mata tersebut dapat menyebabkan efek yang tidak diinginkan apabila Anda terjatuh kembali. 


Sementara itu, busa yang ada di bagian dalam helm kemungkinan akan berubah menjadi padat setelah mengalami benturan. Hal tersebut disebabkan oleh sifat busa yang tak dapat menerima benturan berulang. Agar kepala tetap terlindungi, Anda sebaiknya mengganti busa helm setelah mengalami benturan.

Baca juga rekomendasi perlengkapan bersepeda lainnya di sini

Helm sepeda MTB merupakan salah satu perlengkapan bersepeda yang wajib Anda gunakan ketika bertualang di pegunungan. Supaya Anda merasa lebih nyaman ketika bersepeda, kami menyarankan Anda untuk memakai jersey sepeda dan sepatu sepeda. Apabila Anda memerlukan informasi mengenai perlengkapan bersepeda lainnya, silakan klik tautan yang kami sediakan di bawah ini.

Kesimpulan

Memilih helm sepeda MTB ternyata tidak boleh sembarangan. Anda harus menentukan trek yang akan dilalui terlebih dahulu. Setelah itu, barulah Anda bisa menentukan helm sepeda MTB model full face atau open face yang cocok untuk Anda.


Anda juga harus memperhatikan fitur pelindung kepala, ventilasi, dan visor. Fitur-fitur tersebut terlihat sederhana, tetapi sebenarnya memiliki fungsi yang besar bagi Anda. Pembahasan mengenai helm sepeda MTB sudah selesai. Sekarang giliran Anda untuk memilih!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Sepeda Hybrid Terbaik yang Cocok untuk Pemula (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sepeda Hybrid Terbaik yang Cocok untuk Pemula (Terbaru Tahun 2021)
    Sepeda hybrid adalah kombinasi antara sepeda gunung (mountain bike) dan sepeda balap (road bike). Sepeda ini banyak digemari karena cukup tangguh dan dapat digunakan di berbagai medan. Selain Polygon, ada juga Pacific Bike dan United Bike yang menjual sepeda hybrid dengan berbagai model. Nah, untuk Anda yang masih baru dalam dunia sepeda pasti bingung memilih mana yang tepat. Jadi, kami akan memperkenalkan cara memilih sepeda hybrid yang tepat untuk pemula. Simak pula rekomendasi produknya dan temukan sepeda hybrid yang siap dibawa melenggak-lenggok di jalanan!
    Sepeda
  • 10 Rekomendasi Sepeda Balap (Road Bike) Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sepeda Balap (Road Bike) Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2021)
    Sepeda balap atau road bike merupakan moda transportasi yang banyak disukai karena murah, menyehatkan, dan ramah lingkungan. Road bike yang saat ini beredar di pasaran tersedia dalam berbagai tipe. Sebut saja keluaran merk-merk ternama, seperti Polygon, United, Pacific, Element, dan sebagainya. Komponennya pun tergolong banyak sehingga acap kali membuat bingung, khususnya bagi para pemula.Untuk itu, kami akan menjelaskan poin-poin yang perlu diperhatikan ketika memilih road bike. Kemudian, kami akan memperkenalkan rekomendasi produk untuk mengakomodasi berbagai kebutuhan bersepeda Anda. Simak informasinya dan temukan road bike favorit Anda di sini!
    Sepeda
  • 10 Rekomendasi Sepeda Hybrid Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sepeda Hybrid Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2021)
    Sepeda hybrid adalah jenis sepeda olahraga yang mudah dikendarai. Hal tersebut membuatnya sangat populer di kalangan wanita yang ingin bersepeda dengan santai. Dahulu, untuk mendapatkan sepeda hybrid berkualitas Anda harus merogoh kocek yang dalam. Namun, saat ini banyak sepeda hybrid berkualitas yang harganya terjangkau.Kali ini, kami akan menjelaskan panduan cara memilih sepeda hybrid untuk Anda. Kami juga akan memberikan rekomendasi sepeda hybrid terbaik untuk wanita dengan harga terjangkau. Anda akan menemukan sepeda hybrid keluaran Polygon, Giant, Thrill, Specialized, dan sebagainya dalam artikel ini. Selamat membaca!
    Sepeda
  • 10 Rekomendasi Sepatu Terbaik untuk Bersepeda (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sepatu Terbaik untuk Bersepeda (Terbaru Tahun 2021)
    Bagi Anda yang gemar bersepeda, pasti sudah pernah mendengar istilah road bike dan mountain bike. Keduanya membutuhkan jenis sepatu yang berbeda pula, misalnya sepatu jenis SPD dan SPD-SL. Setiap jenis sepatu harus diperhitungkan kecocokannya dengan pedal dan cleat yang digunakan agar performanya maksimal.Bagi Anda yang masih bingung dalam memilih sepatu untuk bersepeda, kali ini kami akan merekomendasikan beberapa jenis produk sepatu beserta cara memilihnya. Kami akan memilihkan mulai dari yang modelnya sporty hingga yang santai dan kasual. Baca sampai habis supaya Anda lebih memahami sebelum membeli sepatu untuk bersepeda!
    Sepeda
  • 10 Rekomendasi Ban Dalam Sepeda Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Ban Dalam Sepeda Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Meski tidak terlihat langsung manfaatnya saat bersepeda, ban dalam berperan penting agar Anda bisa bersepeda dengan lancar. Anda akan menemukan ban dalam dengan beragam bahan dan ukuran di pasaran. Hal tersebut bisa saja membuat Anda bingung untuk memilih, bukan?Agar Anda mudah menemukan produk yang tepat, kami akan menjelaskan cara memilih ban dalam sepeda. Kami juga akan memberikan rekomendasi merek ban dalam sepeda terbaik, seperti Swallow, Kenda, Maxxis, dan sebagainya. Pilihlah yang paling sesuai dengan preferensi Anda.
    Sepeda
  • 10 Rekomendasi Pompa Udara Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Pompa Udara Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Pompa udara merupakan item yang digunakan untuk mengisi angin pada ban sepeda, kolam renang mini, pelampung, dan lain-lain. Pompa udara sendiri memiliki berbagai jenis, mulai dari yang portabel, manual, hingga yang memiliki beberapa katup berbeda. Sudah tahu harus memilih yang mana?Kali ini, kami akan memperkenalkan sepuluh rekomendasi pompa udara terbaik, seperti dari Polygon, United, dan Wheel Up. Tidak lupa kami juga akan memberitahukan cara memilih pompa udara yang tepat untuk Anda. Jadi, pastikan Anda membaca artikel kami sampai selesai, ya!
    Sepeda
  • 10 Rekomendasi Sepeda BMX Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sepeda BMX Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2021)
    Saat ini, BMX menjadi salah satu olahraga menantang yang populer di kalangan anak muda. Dengan menggunakan sepeda BMX, Anda bisa mendapatkan pengalaman menantang yang menjadi kesenangan tersendiri. Ada beberapa jenis BMX yang bisa Anda temukan tergantung dengan jenis aktivitas dan medan yang ingin ditaklukkan.Kali ini, kami akan menjelaskan bagaimana cara memilih sepeda BMX untuk pemula. Kemudian, kami juga akan mengulas beberapa produk terbaik, seperti Polygon, Wimcycle, dan produk lainnya. Bacalah dengan teliti dan temukan BMX yang akan menjadi teman Anda berpetualang.
    Sepeda
  • 10 Rekomendasi Tempat Minum Sepeda Terbaik untuk Road Bike (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Tempat Minum Sepeda Terbaik untuk Road Bike (Terbaru Tahun 2021)
    Bersepeda merupakan salah satu jenis olahraga yang cukup menguras keringat. Untuk mencegah dehidrasi, Anda sebaiknya memasang tempat minum sepeda atau yang biasanya disebut dengan bottle cage. Anda bisa memasangnya di down tube, seat tube, atau setang sepeda.Dengan membaca artikel ini, Anda akan mendapatkan informasi seputar bottle cage terbaik untuk road bike. Ada beberapa merek yang kami rekomendasikan untuk Anda seperti Beto, Topeak, Elite, 3T, dan Minoura. Sebelum itu, kami juga akan menjelaskan cara memilih bottle cage sesuai kebutuhan. Baca artikel ini hingga tuntas dan temukan bottle cage terbaik Anda!
    Sepeda
  • 10 Rekomendasi Sepeda United Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sepeda United Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Baru-baru ini, tren bersepeda menjadi aktivitas yang disenangi banyak orang. Selain ramah lingkungan, bersepeda secara rutin dapat membuat tubuh menjadi sehat. Salah satu merek sepeda buatan negeri yang sudah cukup terkenal adalah United. Produk pabrikan Jawa Barat ini bahkan sudah diekspor sampai ke luar negeri. Melalui artikel ini, kami akan mengulas tips memilih produk sepeda United terbaik. Tipe seperti Kyross, Stygma, dan Callister juga masuk ke dalam daftar rekomendasi kami. Untuk itu, simak artikel ini sampai tuntas dan pilihlah produk yang paling Anda sukai!
    Sepeda
  • 10 Rekomendasi Sepeda Lipat Terbaik Ukuran 16 Inch (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sepeda Lipat Terbaik Ukuran 16 Inch (Terbaru Tahun 2021)
    Bersepeda merupakan kegiatan yang digemari banyak orang. Di pasaran sendiri, banyak jenis sepeda yang dapat Anda temukan, salah satunya adalah sepeda lipat atau folding bike. Adapun keunggulan sepeda lipat adalah ukurannya yang lebih ringkas sehingga mudah dibawa ke mana pun. Umumnya, sepeda lipat tersedia dalam dua ukuran ban yaitu 16 dan 20 inch. Kami akan membahas tips memilih sepeda lipat 16 inch yang bagus, baik untuk orang dewasa maupun anak-anak. Kami juga akan merekomendasikan produk sepeda lipat 16 inch terbaik, seperti merek Element, Pacific, dan United. 
    Sepeda
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Sepeda Lipat Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sepeda Lipat Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Sepeda lipat atau seli merupakan jenis sepeda yang cukup digemari karena desainnya yang menarik dan mudah dibawa bepergian. Di pasaran sendiri, Anda akan menemukan banyak merk sepeda lipat yang bagus, seperti Polygon, United Bike, hingga PACIFIC BIKE. Harga sepeda lipat sendiri bervariasi tergantung jenis bahan dan keunggulannya. Ada sepeda lipat dengan harga 2 jutaan, 3 jutaan, hingga puluhan juta. Nah, supaya Anda tidak kebingungan, kami akan mengulas tips memilih sepeda lipat yang bagus. Temukan rekomendasi produk sepeda lipat yang murah dan berkualitas dengan membaca artikel ini sampai tuntas.
    Sepeda
  • 10 Rekomendasi Sepeda Gunung Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sepeda Gunung Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2021)
    Sepeda gunung dapat digunakan untuk berbagai macam medan. Mulai dari jalanan kota yang mulus sampai jalanan pegunungan yang tidak rata bisa Anda tempuh. Ketika memilih sepeda gunung untuk pertama kali, Anda pasti bingung karena terdapat banyak jenis sepeda gunung di pasaran.Produsen ternama seperti United, Polygon, Viva Cycle, dan berbagai produsen sepeda lainnya juga banyak mengeluarkan produk sepeda gunung. Oleh karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih serta merekomendasikan sepuluh sepeda gunung terbaik untuk pemula. Pilihlah yang paling Anda sukai dan sesuai dengan kebutuhan!
    Sepeda
  • 10 Rekomendasi Sepeda Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sepeda Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Pada masa pandemi ini, tren bersepeda kian menjamur. Tak heran jika peminat sepeda makin tinggi, tak terkecuali dengan sepeda listrik. Di Indonesia sendiri ada banyak merk sepeda listrik buatan lokal maupun luar negeri yang dijual di pasaran.Agar Anda tidak bingung memilih, kami akan memberikan tips memilih sepeda listrik yang bagus. Tak hanya itu, kami juga merekomendasikan sepuluh merk sepeda listrik terkenal, misalnya Xiaomi, Polygon Bikes, dan Jarvis. Jadi, simak artikel ini sampai akhir, ya. Selamat memilih!
    Sepeda
  • 10 Rekomendasi Sepeda Balap (Road Bike) Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sepeda Balap (Road Bike) Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2021)
    Sepeda balap atau road bike merupakan moda transportasi yang banyak disukai karena murah, menyehatkan, dan ramah lingkungan. Road bike yang saat ini beredar di pasaran tersedia dalam berbagai tipe. Sebut saja keluaran merk-merk ternama, seperti Polygon, United, Pacific, Element, dan sebagainya. Komponennya pun tergolong banyak sehingga acap kali membuat bingung, khususnya bagi para pemula.Untuk itu, kami akan menjelaskan poin-poin yang perlu diperhatikan ketika memilih road bike. Kemudian, kami akan memperkenalkan rekomendasi produk untuk mengakomodasi berbagai kebutuhan bersepeda Anda. Simak informasinya dan temukan road bike favorit Anda di sini!
    Sepeda
  • 10 Rekomendasi Sepeda Hybrid Terbaik yang Cocok untuk Pemula (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sepeda Hybrid Terbaik yang Cocok untuk Pemula (Terbaru Tahun 2021)
    Sepeda hybrid adalah kombinasi antara sepeda gunung (mountain bike) dan sepeda balap (road bike). Sepeda ini banyak digemari karena cukup tangguh dan dapat digunakan di berbagai medan. Selain Polygon, ada juga Pacific Bike dan United Bike yang menjual sepeda hybrid dengan berbagai model. Nah, untuk Anda yang masih baru dalam dunia sepeda pasti bingung memilih mana yang tepat. Jadi, kami akan memperkenalkan cara memilih sepeda hybrid yang tepat untuk pemula. Simak pula rekomendasi produknya dan temukan sepeda hybrid yang siap dibawa melenggak-lenggok di jalanan!
    Sepeda
  • 10 Rekomendasi Sepeda Terbaik untuk Anak Laki-laki (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sepeda Terbaik untuk Anak Laki-laki (Terbaru Tahun 2021)
    Apakah anak laki-laki Anda sangat aktif? Bersepeda bisa menjadi aktivitas yang seru untuk menyalurkan energinya. Tampilan sepeda yang menarik tentu membuat pengalaman bersepeda lebih menyenangkan. Terdapat produk dari banyak merek terkenal, seperti Polygon Bikes, United Bike, dan Wimcycle yang modelnya maskulin. Sesuai dengan kesukaan anak laki-laki Anda, bukan?Selain desain, tentu Anda juga perlu memperhatikan segi keamanan sepeda. Agar memudahkan Anda memilih, kami akan memberikan tips memilih sepeda untuk anak laki-laki. Selain itu, kami juga akan memberikan rekomendasi produknya yang bagus. Jadi, simak artikel ini sampai habis dan selamat membaca!
    Sepeda
  • 10 Rekomendasi Tas Ransel Terbaik untuk Bersepeda (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Tas Ransel Terbaik untuk Bersepeda (Terbaru Tahun 2021)
    Tas ransel untuk bersepeda biasanya digunakan untuk membantu Anda membawa barang ketika bersepeda. Tas ransel bersepeda lebih unggul dibandingkan tas ransel biasa terutama dari sisi sirkulasi udara untuk punggung, bobot, dan kapasitas.Namun, banyaknya produk yang dijual di pasaran mungkin akan membuat Anda bingung menentukan pilihan yang tepat. Jangan khawatir, kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih tas ransel untuk bersepeda kepada Anda. Kami pun telah menyiapkan rekomendasi produk terbaik dari merek yang bagus, seperti Eiger, Kalibre, dan Consina. Simak terus artikelnya, ya!
    Sepeda
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori