• 10 Rekomendasi Manisan Buah Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Manisan Buah Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Manisan Buah Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Manisan Buah Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Manisan Buah Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Manisan Buah Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Beberapa jenis buah hanya muncul pada musim tertentu. Supaya buah bisa disimpan dalam waktu lama, beberapa produsen biasanya mengolah buah tersebut menjadi manisan buah. Mangga, persik, cermai, dan pala merupakan beberapa jenis buah yang sering diolah menjadi manisan buah.


Anda bisa membeli manisan buah mangga, manisan buah pala, manisan buah campur, hingga manisan buah Imlek melalui situs belanja online. Kami akan memberikan review manisan buah dari merek Carica Gemilang, Frutivez, Herbavera Indonesia, dan sebagainya. Sebelum membeli, bacalah poin-poin tips memilih jenis manisan buah yang bagus dan enak di bawah ini!

  • Pembaharuan terakhir: 13 Januari 2022
Daftar isi

Apa saja jenis buah yang sering dibuat menjadi manisan?

Apa saja jenis buah yang sering dibuat menjadi manisan?

Manisan buah dibuat dengan cara merendam buah-buahan ke dalam larutan gula dalam jangka waktu tertentu. Proses ini menurunkan kadar air dan meningkatkan kadar gula dalam buah sehingga menghambat pembusukan. Dengan begitu, manisan buah memiliki masa simpan yang lebih awet dan tahan lama. 


Buah-buahan yang dipilih umumnya adalah buah musiman. Buah musiman adalah buah yang hanya bisa dimakan pada waktu tertentu. Itulah sebabnya buah musiman sering dijadikan manisan buah agar dapat dinikmati kapan saja. Tergantung pada jenis manisannya, berikut adalah beberapa buah yang sering dijadikan manisan buah:


  • Untuk manisan basah, biasanya buah yang digunakan adalah jenis buah yang keras. Contohnya adalah mangga, kedondong, salak, pepaya, jambu, nangka, belimbing, bengkuang, kolang-kaling, dan sebagainya.

  • Untuk manisan kering, buah yang digunakan adalah yang bertekstur empuk. Contohnya adalah pala, plum, cermai, semangka, jambu mete, buah kundur, asam jawa, nanas, dan sebagainya.

Cara memilih manisan buah

Warna yang menarik sering menjadi daya tarik tersendiri saat memilih manisan buah. Selain itu, Anda juga tidak boleh lupa mempertimbangkan beberapa hal di bawah ini sebelum membeli manisan buah di toko online.

Kenali jenis-jenis manisan buah

Manisan buah terdiri dari berbagai macam. Namun, manisan buah sebenarnya hanya terdiri dari dua kelompok besar, yakni manisan basah dan manisan kering. Kedua jenis manisan tersebut memiliki keunikan yang berbeda. Agar Anda tidak kebingungan saat memilih manisan buah, kami akan membagikan informasi mengenai kedua jenis manisan tersebut. 

Manisan buah basah, mengandung banyak cairan dan bentuk buah tidak berubah

Manisan buah basah, mengandung banyak cairan dan bentuk buah tidak berubah

Seperti yang sudah kami jelaskan, manisan buah basah biasanya terbuat dari buah-buahan yang memiliki tekstur renyah, seperti salak, kedondong, dan kolang-kaling. Buah yang diolah menjadi manisan basah tidak melewati proses penjemuran. Hal tersebut membuat buah yang diolah menjadi manisan basah tidak banyak mengalami perubahan bentuk (terlihat seperti buah segar dan tidak keriput)


Manisan buah basah biasanya mengandung cairan. Cairan tersebut merupakan air gula yang dipakai untuk merendam buah. Namun, pihak produsen biasanya menambahkan gula dan bahan lain, contohnya vanili. Hal ini membuat cairannya lebih kental, wangi, dan manis. 


Selain itu, Anda mungkin akan menemukan manisan buah yang tidak mengandung cairan, tetapi terasa lengket saat dipegang. Manisan buah tersebut biasanya disebut manisan setengah basah atau agak basah.

Manisan buah kering, memiliki masa simpan yang lebih lama

Manisan buah kering, memiliki masa simpan yang lebih lama

Manisan buah kering biasanya memiliki tekstur kenyal dan beberapa produsen menambahkan taburan gula di bagian luarnya. Manisan buah kering dibuat dengan proses yang sama dengan manisan buah basah. Akan tetapi, manisan kering harus melewati proses penjemuran.


Proses penjemuran membuat kandungan air di dalam manisan jadi lebih sedikit. Saat kandungan air berkurang, mikroorganisme (khamir dan kapang) akan lebih sulit untuk tumbuh. Hal tersebut membuat manisan buah kering memiliki waktu simpan lebih lama dibandingkan manisan buah basah. Agar kualitas manisan buah kering terjaga dengan baik, Anda harus menyimpannya di dalam kemasan yang tertutup rapat.

Pilih manisan buah campur atau satu jenis buah yang sesuai dengan keperluan

Pihak produsen biasanya menjual manisan buah campur dan manisan buah yang tidak campur. Dalam hal ini, Anda sebaiknya memilih manisan buah yang sesuai dengan kebutuhan.

Campur, beragam buah dalam satu kemasan

Campur, beragam buah dalam satu kemasan

Anda pasti pernah melihat manisan buah yang terdiri dari beberapa jenis buah. Manisan buah jenis ini sebenarnya sama seperti manisan pada umumnya. Namun, buah-buahan di dalamnya lebih bervariasi yang biasanya terdiri dari dua jenis buah atau lebih. Oleh sebab itu, manisan buah jenis ini sering disebut manisan buah campur.


Manisan buah campur cocok untuk Anda yang ingin mencicipi beberapa jenis manisan buah dalam satu waktu. Ketika memilih manisan buah campur, Anda akan menemukan produk yang buahnya diolah secara bersamaan dan terpisah. Dengan begitu, Anda bisa menyesuaikannya dengan selera pribadi.

Satu jenis, atur sendiri buah yang ingin dikonsumsi

Satu jenis, atur sendiri buah yang ingin dikonsumsi

Manisan buah campur memang menggiurkan karena Anda bisa mencicipi beragam manisan buah di dalam satu kemasan. Akan tetapi, Anda tidak bisa memilih buah apa saja yang ada di dalam kemasannya. Jika di dalam kemasannya ada buah yang kurang Anda sukai, Anda mungkin sebaiknya memilih manisan buah yang tidak campur. 

Periksa apakah manisan buah diberi rasa tambahan atau tidak

Periksa apakah manisan buah diberi rasa tambahan atau tidak

Saat memilih manisan buah, terutama manisan basah, Anda harus memperhatikan apakah manisan tersebut diberi bahan tambahan atau tidak. Beberapa produsen biasanya menambahkan perasa pandan, leci, dan coco pandan untuk menambah rasa pada manisan buatannya.


Selain itu, ada juga produsen yang menambahkan bumbu lain, contohnya cabai, ke dalam manisan buah yang produksinya. Apabila Anda ingin mencoba sesuatu yang baru, manisan dengan tambahan rasa atau bumbu layak untuk dicoba.

Perhatikan beberapa hal berikut saat membeli manisan buah secara online

Perhatikan beberapa hal berikut saat membeli manisan buah secara online

Jika biasanya Anda membeli manisan buah di pasar ataupun supermarket, saat ini Anda bisa membeli langsung dari rumah. Beragam produk manisan buah tersedia di e-commerce. Dengan membeli secara online, Anda bisa lebih mudah mencari dan menemukan berbagai varian manisan buah yang diinginkan


Meski praktis dan mudah, apa saja yang perlu diperhatikan saat memilih produk manisan buah secara online?


  1. Selalu cek daya tahan dan tanggal kedaluwarsa produk, terutama untuk manisan buah jenis basah. Jika tidak ada informasi, tanyakan toko online yang bersangkutan sebelum membeli.
  2. Cek juga apakah produk memiliki izin edar P-IRT atau sudah mengantongi lisensi dari BPOM.
  3. Untuk memastikan kualitas produk dan higienitas, pilihlah manisan buah dari merek atau produsen tepercaya. Jika manisan buah adalah produk homemade dari produsen rumahan, perhatikan kualitas packaging. Kemasan plastik kedap udara, dus, atau stoples yang disegel lebih direkomendasikan.
  4. Anda bisa memesan dari toko online terdekat dari rumah. Hal ini penting untuk memastikan produk datang dalam keadaan fresh dan tanpa kerusakan. Anda juga bisa memesan kurir instan atau same day.
  5. Terakhir, pastikan juga Anda selalu membaca review atau ulasan pembeli lainnya. Para pembeli biasanya membagikan informasi mengenai kelebihan dan kekurangan dari produk ataupun seller.

Kami juga menyarankan Anda untuk membeli manisan buah atau produk olahan buah lainnya dari toko online tepercaya di e-commerce. Klik tautan berikut untuk melihat beberapa toko sayur dan buah online terbaik yang dapat Anda pertimbangkan.

10 Rekomendasi manisan buah terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk manisan buah terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

10
Jenis manisanAgak basah
Jenis buahCermai
Isi70 gram
Izin edarP-IRT 206327401270-19
9

FrutivezPinepaya Fruit Strips - Dehydrated Fruit Camilan Sehat

Mulai dari Rp 15.000,00

Jenis manisanKering
Jenis buahCampur (pepaya dan nanas)
Isi15 gram
Izin edarP-IRT 5143211010839-24
8

Sindang Rasa AgroSHU-ZEE Manisan Pala Manis

Mulai dari Rp 13.500,00

Jenis manisanBasah
Jenis buahPala
Isi250 gram
Izin edarP-IRT 2143171060050-22
7

HerbaveraManisan Aloevera Mix Kolang-kaling

Mulai dari Rp 30.000,00

Jenis manisanBasah
Jenis buahCampur (kolang-kaling dan lidah buaya)
Isi500 gram (plastik), 700 gram (stoples)
Izin edarP-IRT 2133276010201-9
6

Golden EagleSeedless Moi (Hua He Mei)

05GEK140500

Mulai dari Rp 36.000,00

Jenis manisanKering
Jenis buahPlum
Isi500 gram
Izin edarBPOM 217409691660
5

Chaozhou Jiaye FoodManisan Buah Persik

Mulai dari Rp 20.000,00

Jenis manisanKering
Jenis buahPersik
Isi225 gram, 500 gram
Izin edarBPOM-ML 217409054077
4

Chen Liang Ji Manisan Buah Imlek Aneka Rasa Segi 8 / Pak Chen Kuo

Mulai dari Rp 47.000,00

Jenis manisanAgak basah
Jenis buahCampur (zaitun, kurma, plum, cermai, jeruk, arbei, peach, nanas)
Isi500–600 gram
Izin edarBPOM 817409214077
3
Jenis manisanKering
Jenis buahMangga
Isi60 gram
Izin edarP-IRT 234317409274-29
2

Bandar Manisan BuahManisan Buah Campur

Mulai dari Rp 16.000,00

Jenis manisanBasah
Jenis buahCampur (salak bali, plum merah, plum kuning, kedondong belah, pepaya basah, kedondong bangkok, asam kandis, anggur bogor, mangga iris)
Isi250 gram
Izin edarP-IRT 2143176010002-24
1
Jenis manisanBasah
Jenis buahCarica
Isi1 box isi 4 cup (125 gram/cup)
Izin edarBPOM 217711001576

Tabel perbandingan produk manisan buah terbaik

Gambar produk
1
Carica Gemilang Kemasan Cup Mini 1

Carica Gemilang

2
Bandar Manisan Buah Manisan Buah Campur 1

Bandar Manisan Buah

3
Green Farm Manisan Mangga Cabe 1

Green Farm

4
Chen Liang Ji  Manisan Buah Imlek Aneka Rasa Segi 8 / Pak Chen Kuo 1

Chen Liang Ji

5
Chaozhou Jiaye Food Manisan Buah Persik 1

Chaozhou Jiaye Food

6
Golden Eagle Seedless Moi (Hua He Mei) 1

Golden Eagle

7
Herbavera Manisan Aloevera Mix Kolang-kaling 1

Herbavera

8
Sindang Rasa Agro SHU-ZEE Manisan Pala Manis 1

Sindang Rasa Agro

9
Frutivez Pinepaya Fruit Strips - Dehydrated Fruit Camilan Sehat 1

Frutivez

10
Omaigot Snack Manisan Cermai 1

Omaigot Snack

Nama produk

Kemasan Cup Mini

Manisan Buah Campur

Manisan Mangga Cabe

Manisan Buah Imlek Aneka Rasa Segi 8 / Pak Chen Kuo

Manisan Buah Persik

Seedless Moi (Hua He Mei)

Manisan Aloevera Mix Kolang-kaling

SHU-ZEE Manisan Pala Manis

Pinepaya Fruit Strips - Dehydrated Fruit Camilan Sehat

Manisan Cermai

Keunggulan

Obati kerinduan terhadap Dieng dengan manisan carica

Kombinasi sembilan buah, bisa pilih siraman kuah manis atau pedas manis

Penggemar makanan pedas harus mencoba manisan mangga cabai!

Rayakan Imlek 2022 dengan manisan buah campur untuk sekeluarga!

Buah manisan merah yang dikemas seperti permen, anak-anak pasti suka

Rasa asamnya masih terasa, cocok untuk yang tidak suka manis

Manisan buah campur dalam lima pilihan rasa sirop menyegarkan

Teksturnya masih terasa renyah seperti buah segar

Camilan sehat bebas gula, diet tetap bisa ngemil manisan!

Ukurannya kecil, dapat dijadikan pengganti permen

Harga mulai dariRp 16.000,00Rp 16.000,00Rp 17.500,00Rp 47.000,00Rp 20.000,00Rp 36.000,00Rp 30.000,00Rp 13.500,00Rp 15.000,00Rp 23.000,00
Jenis manisanBasahBasahKeringAgak basahKeringKeringBasahBasahKeringAgak basah
Jenis buahCaricaCampur (salak bali, plum merah, plum kuning, kedondong belah, pepaya basah, kedondong bangkok, asam kandis, anggur bogor, mangga iris)ManggaCampur (zaitun, kurma, plum, cermai, jeruk, arbei, peach, nanas)PersikPlumCampur (kolang-kaling dan lidah buaya)PalaCampur (pepaya dan nanas)Cermai
Isi1 box isi 4 cup (125 gram/cup)250 gram60 gram500–600 gram225 gram, 500 gram500 gram500 gram (plastik), 700 gram (stoples)250 gram15 gram70 gram
Izin edarBPOM 217711001576P-IRT 2143176010002-24P-IRT 234317409274-29BPOM 817409214077BPOM-ML 217409054077BPOM 217409691660P-IRT 2133276010201-9P-IRT 2143171060050-22P-IRT 5143211010839-24P-IRT 206327401270-19
Tautan produk

Baca juga rekomendasi buah kering dan buah-buahan lainnya di sini

Bagaimana rekomendasi manisan buah yang kami berikan? Semoga bisa membantu Anda menemukan produk yang tepat. Apabila Anda membutuhkan informasi lebih lanjut mengenai buah kering atau produk buah lainnya, kami sudah menyiapkan artikelnya di bawah. Silakan Anda klik tautan yang kami siapkan dan dapatkan informasi yang Anda butuhkan.

Kesimpulan

Manisan buah yang dijual di situs e-commerce sangat beragam. Ada manisan buah basah, manisan buah kering, manisan buah campur, bahkan manisan buah dengan tambahan cabai. Dalam hal ini, Anda bisa memilih manisan buah yang sesuai dengan selera. 


Saat Anda memilih manisan buah, jangan lupa untuk memperhatikan masa simpan dan izin edarnya juga, ya! Dengan demikian, manisan buah yang Anda pilih memiliki kualitas yang baik. Selamat memilih dan berbelanja.

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Kue Kering Terbaik untuk Lebaran (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kue Kering Terbaik untuk Lebaran (Terbaru Tahun 2021)
    Hari Raya Idulfitri atau Lebaran menjadi momen berkumpul bersama sanak saudara. Bagi sebagian besar keluarga Muslim, menyuguhkan bermacam-macam kue kering saat Lebaran sudah menjadi tradisi. Sembari menyambung tali silaturahmi, Anda dapat duduk bersama kerabat menikmati secangkir teh manis dan sepiring nastar nanas lezat.Aneka kukis Lebaran khas Indonesia, baik tradisional maupun modern, mungkin membuat Anda kebingungan untuk memilih. Artikel ini akan membahas cara memilih dan merekomendasikan kue kering terenak dari berbagai merk seperti Bisou Patisserie, dan Kartika Sari. Siap melengkapi momen Lebaran Anda tahun ini dengan hidangan terbaik?
    Makanan kecil & snack
  • 10 Merk Wafer Stick Terenak (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Wafer Stick Terenak (Terbaru Tahun 2021)
    Wafer stick atau wafer roll merupakan wafer atau crepes berbentuk bulat panjang dengan isian krim di tengahnya. Perpaduan krim yang manis dan wafer yang renyah menghasilkan rasa nikmat. Wajar saja jika snack yang sering disebut astor ini menjadi kegemaran banyak orang.Ada macam-macam merk wafer stick yang enak di Indonesia, seperti Astor, Gery Chocolatos, Nabati Richeese, hingga Apollo. Kali ini kami akan mengulas cara memilihnya dan membagikan rekomendasi astor terenak yang bisa menjadi camilan favorit. Simak ulasan kami di bawah ini, ya!
    Makanan kecil & snack
  • 10 Biskuit Terbaik untuk Diet - Ditinjau oleh Nutritionist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Biskuit Terbaik untuk Diet - Ditinjau oleh Nutritionist (Terbaru Tahun 2021)
    Menjalankan program diet bukan berarti Anda tidak boleh ngemil. Anda bisa ngemil, hanya saja tidak boleh sembarangan. Jika ingin menikmati camilan, konsumsilah biskuit diet rendah kalori. Biskuit diet memiliki kadar kalori serta kandungan gula yang rendah sehingga tidak akan menambah berat badan.Ada banyak produk biskuit untuk diet yang enak, seperti merek WRP, Tropicana Slim, atau Slim & Fit. Pada artikel ini, kami akan memberikan rekomendasi produk terpopuler dan membahas tentang biskuit untuk diet. Tidak lupa, ahli gizi, Mochammad Rizal, juga memberikan komentarnya di sini. Yuk, baca sampai selesai!
    Makanan kecil & snack
  • 10 Rekomendasi Keripik Tempe Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Keripik Tempe Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Salah satu kebahagiaan utama bagi pencinta tempe adalah makanan khas Indonesia ini juga bisa dibuat keripik. Pada umumnya, keripik tempe dikemas dalam pouch sehingga bisa dinikmati kapan saja. Anda yang sedang #DiRumahAja pun bisa menyimpan keripik tempe lebih lama tanpa takut membusuk. Tak salah lagi, keripik tempe bisa menjadi bahan pangan pilihan saat pemerintah menerapkan physical distancing. Anda bisa membeli di online shop dan menyimpannya dalam waktu lama. Nah, berhubung keripik tempe sangat banyak di online shop, Anda bisa memilih merek Omiyago atau merek rekomendasi lainnya berikut ini!
    Makanan kecil & snack
  • 10 Rekomendasi Keripik Bayam Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Keripik Bayam Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Dulunya, bayam hanya diolah secara tradisional menjadi sup, pecel, ataupun lalapan. Namun, di bawah tangan terampil para pengrajin camilan, daun bayam disulap menjadi camilan crunchy nan gurih menggoyang lidah. Tak sekadar memanjakan lidah, jika Anda lebih teliti lagi, keripik bayam versi sehatnya pun ada. Anda bisa menemukan keripik bayam dari merk Filsyakhoi, AADS Food, dan lainnya. Dengan makin banyaknya varian, keripik bayam yang bisa Anda pilih pun makin melimpah. Eits, jangan terburu-buru membeli. Yuk, cari tahu cara memilih keripik bayam terbaik di dalam artikel ini!
    Makanan kecil & snack
  • 10 Rekomendasi Kacang Atom Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kacang Atom Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Kacang atom adalah camilan yang sangat populer di Indonesia. Tak heran, banyak produsen kacang, seperti kacang merek Garuda, Dua Kelinci, dan Mayasi yang berlomba-lomba menciptakan inovasi pada produknya. Pada artikel ini kami akan mengupas tuntas kacang atom dan memberikan tips memilihnya. Tidak hanya itu, kami juga akan membagikan rekomendasi sepuluh produk kacang atom terbaik yang layak Anda coba. Kacang atom yang lezat, seperti Garuda Kacang Telur, Sukro Barbeque, dan Kacang Atom Gajah juga ada di rekomendasinya, lho! Anda yakin tidak ingin mencobanya?
    Makanan kecil & snack
  • 10 Merk Rempeyek Kacang Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Rempeyek Kacang Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Peyek atau rempeyek adalah camilan tradisional berbahan tepung beras dan bumbu yang dibubuhi aneka topping, seperti kacang. Adonannya digoreng kering sampai teksturnya renyah kriuk-kriuk. Rempeyek yang berasal dari Jawa Tengah ini pun memiliki banyak varian, yaitu rempeyek kacang tanah, kacang hijau, kacang tolo atau kacang merah, hingga kacang kedelai.  Kami telah membahas tips memilih rempeyek kacang yang enak di artikel ini. Jika Anda mencari merk rempeyek kacang yang paling crispy dan gurih, pilihlah Serba Susu Lembang, Peyek Nyai, atau Mbok Tumpuk. Jangan lupa cek juga kandungan kalorinya, ya. Selamat membaca!
    Makanan kecil & snack
  • 10 Snack Kiloan Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Snack Kiloan Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Snack atau makanan ringan merupakan kudapan yang disukai banyak orang. Anda dapat menikmatinya saat sedang santai, kumpul keluarga, atau menonton drama kesukaan Anda. Untuk itu, sebaiknya Anda memiliki stok snack kiloan di rumah agar tidak cepat habis.Namun, apakah Anda masih bingung dalam memilih snack? Tidak masalah karena pada artikel ini, kami akan memberi tips memilih snack kiloan yang dapat Anda beli secara online. Rekomendasi produk terbaik dari merk yang bagus sudah kami siapkan, seperti kue kacang, keripik pisang, dan keripik seblak!
    Makanan kecil & snack
  • 10 Kerupuk Udang Mentah Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Kerupuk Udang Mentah Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Kerupuk merupakan salah satu makanan kering yang banyak penggemarnya. Di Indonesia, banyak orang yang menganggap makan terasa kurang lengkap bila tanpa kerupuk. Ada berbagai macam jenis kerupuk, salah satunya adalah kerupuk udang. Selain kerupuk udang siap makan, banyak juga produsen yang menjual kerupuk udang mentah.  Kali ini, kami akan memberikan ulasan mengenai cara memilih kerupuk udang mentah yang bagus. Kami juga akan memberikan rekomendasi sepuluh kerupuk udang mentah terbaik dan terenak dari berbagai macam merk. Mulai dari kerupuk udang mentah ukuran kecil hingga ukuran besar akan Anda temukan. Yuk, disimak!
    Makanan kecil & snack
  • 10 Merk Keripik Usus Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Keripik Usus Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Keripik usus adalah salah satu penganan yang digemari oleh banyak orang. Selain teksturnya yang renyah, cita rasanya pun sangat gurih dan nikmat. Bahkan, saat ini produk keripik usus kian variatif dengan berbagai varian rasa, seperti keju, pedas, balado, dan lainnya.Kali ini, kami akan berbagi tips memilih keripik usus yang cocok untuk Anda. Tidak ketinggalan, kami siapkan pula rekomendasi produk keripik usus yang enak dari berbagai merek. Anda bisa baca ulasan tentang produk Crepsus, Morang Moreng, CHIPSUS, dan lainnya. Selamat menyimak!
    Makanan kecil & snack
  • Artikel populer

  • 10 Merk Snack Terbaik untuk Ibu Hamil (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Snack Terbaik untuk Ibu Hamil (Terbaru Tahun 2021)
    Seiring dengan perkembangan janin, ibu hamil akan mengalami peningkatan nafsu makan. Selain itu, wanita yang sedang hamil memang membutuhkan asupan nutrisi yang lebih besar dibandingkan biasanya. Anda dapat menyiasatinya dengan mengonsumsi snack atau camilan sebelum jam makan tiba. Namun, jangan sampai salah memilih camilan, ya. Pilihlah snack yang bagus dengan kandungan nutrisi di dalamnya.Dalam artikel ini, kami akan mengulas tips memilih snack yang sehat dan baik untuk ibu hamil. Tidak ketinggalan, ada juga rekomendasi merk snack terbaik untuk ibu hamil, seperti merek Soyjoy, Fitchips, dan lainnya. Silakan membaca sampai habis.
    Makanan kecil & snack
  • 10 Biskuit Terbaik untuk Diet - Ditinjau oleh Nutritionist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Biskuit Terbaik untuk Diet - Ditinjau oleh Nutritionist (Terbaru Tahun 2021)
    Menjalankan program diet bukan berarti Anda tidak boleh ngemil. Anda bisa ngemil, hanya saja tidak boleh sembarangan. Jika ingin menikmati camilan, konsumsilah biskuit diet rendah kalori. Biskuit diet memiliki kadar kalori serta kandungan gula yang rendah sehingga tidak akan menambah berat badan.Ada banyak produk biskuit untuk diet yang enak, seperti merek WRP, Tropicana Slim, atau Slim & Fit. Pada artikel ini, kami akan memberikan rekomendasi produk terpopuler dan membahas tentang biskuit untuk diet. Tidak lupa, ahli gizi, Mochammad Rizal, juga memberikan komentarnya di sini. Yuk, baca sampai selesai!
    Makanan kecil & snack
  • 10 Merk Snack (Makanan Ringan) Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Snack (Makanan Ringan) Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Siapa yang tidak suka menyantap snack atau makanan ringan? Snack dapat Anda nikmati kapan pun dan di mana pun. Baik saat bersantai maupun berpesta di rumah, akan terasa kurang apabila Anda tidak melengkapinya dengan aneka makanan ringan.Dalam artikel ini, kami akan memberikan sepuluh rekomendasi snack terbaik yang dijamin membuat Anda ketagihan! Ada merek makanan ringan Cheetos, Pringles, Calbee, Lay’s, dan sebagainya. Sebelumnya, kami pun akan menjelaskan terlebih dahulu cara memilih snack agar Anda mudah menemukan yang sesuai selera. Yuk, simak artikel ini!
    Makanan kecil & snack
  • 10 Merk Dark Chocolate Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Dark Chocolate Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Dari tiga jenis coklat, yaitu dark chocolate, milk chocolate, dan white chocolate, dark chocolate menjadi jenis coklat yang paling banyak diminati. Pasalnya, dark chocolate memberikan manfaat baik untuk tubuh, termasuk saat diet. Tak hanya rasa pahit, dark chocolate juga sangat kaya akan cita rasa.Dalam artikel kali ini kami akan memberikan tips memilih dark chocolate yang enak dijadikan camilan atau bahan masakan. Jangan ketinggalan juga melihat rekomendasi produk dark chocolate terbaik dari Indonesia, mulai dari merek Chocolate Monggo, SilverQueen, Tulip, dan Pipiltin Cocoa. Yuk, simak artikel ini sampai habis!
    Makanan kecil & snack
  • 9 Merk Permen Karet Bebas Gula Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    9 Merk Permen Karet Bebas Gula Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Permen karet bebas gula adalah permen karet rendah kalori yang tidak merusak gigi saat dikonsumsi. Selain dapat mengusir rasa pahit di mulut, permen ini dipercaya mampu menekan asam lambung. Permen karet tanpa gula bahkan aman untuk ibu hamil, lho!Namun, produk seperti apa yang bagus untuk dikonsumsi? Kali ini kami akan membahas tips memilih permen karet bebas gula, serta memberikan sembilan rekomendasi produknya. Ada beragam merek terbaik seperti Happydent, Lotte Xylitol, dan Mentos. Selain harga yang bervariasi, rasanya juga bermacam-macam, mulai dari peppermint, spearmint, hingga rasa jeruk. Jadi, mari disimak!
    Makanan kecil & snack
  • 10 Permen Pelega Tenggorokan Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Permen Pelega Tenggorokan Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Bermacam masalah tenggorokan seperti batuk, tenggorokan sakit atau gatal bisa datang tiba-tiba. Tentunya masalah tersebut bisa membuat hari Anda kurang nyaman. Ditambah lagi, jika Anda sehari-hari harus sering bertemu dengan banyak orang. Salah satu solusi tercepat dalam menanganinya adalah mengonsumsi permen pelega tenggorokan.Beberapa merek terkenal, seperti Ricola, Fisherman, dan Strepsil sudah sejak lama memproduksi permen pelega tenggorokan yang ampuh meredakan masalah tenggorokan. Kali ini kami akan menjelaskan cara tepat memilih permen pelega tenggorokan dan merekomendasikan sepuluh produk yang bagus untuk Anda. Pastikan untuk menyimak sampai habis, ya!
    Makanan kecil & snack
  • 10 Snack Rumput Laut Terenak (Terbaru Tahun 2021)
    10 Snack Rumput Laut Terenak (Terbaru Tahun 2021)
    Rumput laut atau nori tidak hanya digunakan untuk pembungkus sushi atau kimbap, tetapi juga bisa menjadi camilan. Lembaran rumput laut yang tipis, renyah, dan gurih membuatnya menjadi camilan yang lezat. Tidak hanya itu, kandungan nutrisi di dalam rumput laut juga baik untuk kesehatan.Kali ini kami akan membahas tentang manfaat snack rumput laut, serta cara memilih dan rekomendasinya. Berbagai merek snack rumput laut yang enak, seperti Tao Kae Noi, MamaSuka, dan Laverland Crunch juga masuk dalam rekomendasi. Yuk, cari tahu lebih lanjut tentang snack rumput laut!
    Makanan kecil & snack
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori