• 10 Rekomendasi Perangkap Nyamuk Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Perangkap Nyamuk Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Perangkap Nyamuk Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Perangkap Nyamuk Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Perangkap Nyamuk Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Perangkap Nyamuk Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Keberadaan nyamuk tidak hanya mengganggu, tetapi bisa berbahaya. Beberapa penyakit dapat ditimbulkan oleh gigitan serangga tersebut. Karena itu, Anda sebaiknya menggunakan perangkap nyamuk untuk membuat aktivitas sehari-hari jadi lebih nyaman. Produknya bisa diaplikasikan di berbagai sudut rumah, kantor, restoran, bahkan area outdoor


Kami akan merekomendasikan perangkap nyamuk yang bagus, tidak berasap, dan bebas dari zat berbahaya. Anda bisa memilih produk merek Krisbow, Portoti, Baseus, Idealife, dan lainnya. Ada yang elektrik, ada juga yang sederhana tanpa sumber daya. Namun, pertama-tama kami akan memandu Anda untuk memahami cara memilihnya. Dibaca sampai tuntas, ya.

  • Pembaharuan terakhir: 22 Oktober 2021
Daftar isi

Cara memilih perangkap nyamuk

Pada dasarnya, nyamuk tertarik dengan cahaya lampu dari perangkap. Setelah terjebak, nyamuk yang mati akan tertampung di dalam tray. Faktor pembeda setiap produk adalah jebakan yang dipakai, serta fleksibilitasnya. Kami akan menjelaskannya satu per satu untuk Anda. Silakan disimak baik-baik.

Ketahui jebakan yang dipakai untuk membasmi nyamuk

Tiap-tiap perangkap dilengkapi senjata pamungkas untuk membasmi nyamuk yang terjebak. Tergantung produknya, ada yang menggunakan sengatan listrik atau kipas untuk mengisap. Berikut ini penjelasan masing-masing metodenya.

Arus listrik, membasmi nyamuk dalam sekejap

Arus listrik, membasmi nyamuk dalam sekejap

Menggunakan arus listrik, jebakan ini mampu membasmi nyamuk yang terperangkap dengan seketika. Umumnya, tegangan listrik dialirkan di pelat besi sekitar lampu. Nyamuk tidak akan mencapai lampu karena sudah tersengat aliran listrik di pelatnya. 


Interaksi antara nyamuk dan aliran listrik bisa menimbulkan bunyi. Suaranya seperti saat Anda menangkap nyamuk dengan raket listrik. Namun, tidak semua nyamuk yang mati akan jatuh ke tray dari perangkap. Anda perlu membersihkan nyamuk yang menempel di pelatnya dengan kuas. Sebelum Anda membersihkan, pastikan produknya dalam keadaan mati, ya.

Kipas, mengisap nyamuk saat mendekat

Pada jebakan ini, nyamuk yang tertarik dengan lampu perangkap akan terisap oleh kipasnya. Jebakan ini memang tidak membunuh nyamuk dengan seketika seperti aliran listrik. Akan tetapi, metodenya tidak mengeluarkan bunyi. 


Sebelum membeli, pastikan kipas dari produk pilihan Anda mengeluarkan suara 30 dB ke bawah. Intensitas tersebut setara dengan suara bisikan.


Nyamuk akan terus diputar di bawah kipas yang aktif. Lama-kelamaan, nyamuk akan kehabisan energi dan dehidrasi. Metode ini membutuhkan waktu untuk membuat nyamuk benar-benar mencapai keadaan tersebut. Jadi, nyamuk masih bisa kabur sesaat setelah terperangkap bila alatnya dimatikan.

Periksa jangkauan efektif perangkap nyamuk

Periksa jangkauan efektif perangkap nyamuk

Setiap produk memiliki jangkauan efektif yang berbeda-beda. Anda bisa menyesuaikannya dengan area tempat perangkap nyamuk akan diletakkan. Beberapa produk mumpuni untuk diaplikasikan di kamar tidur. Sementara itu, produk lainnya bisa mencakup ruangan yang lebih luas, bahkan area outdoor.


Untuk penggunaan di kamar tidur, produk dengan jangkauan efektif 24 m2 ke bawah tentu sudah cukup. Di sisi lain, jangkauan 60 m2 ke atas bisa meliputi hampir seluruh bagian rumah. Namun, efektivitasnya hanya maksimal di ruangan yang sama. Dengan kata lain, produknya akan bekerja lebih optimal jika diletakkan di ruangan luas. Anda bisa memilih jangkauan efektif yang lebih tinggi untuk penggunaan di area outdoor.

Perhatikan fleksibilitas sumber daya perangkap nyamuk

Perangkap nyamuk tidak harus Anda dedikasikan untuk satu ruangan. Anda bisa memindah-mindahkannya berdasarkan area yang dihuni banyak nyamuk. Syaratnya, terdapat sumber daya yang tersedia di area tersebut.


Perangkap nyamuk umumnya dilengkapi kabel AC yang membutuhkan stopkontak untuk bekerja. Area penggunaannya tentu terbatas. Sebaliknya, produk dengan port kabel USB menawarkan fleksibilitas yang lebih. Selain bisa menggunakan adaptor AC, dayanya bisa disuplai dari power bank atau komputer


Portabilitas sesungguhnya bisa Anda dapatkan dari produk yang dilengkapi baterai litium. Anda bahkan dapat mengaktifkannya tanpa sumber daya. Produknya bisa Anda gunakan di alam terbuka. Akan tetapi, waktu kerjanya tetap terbatas.

Pilih tipe tradisional yang sederhana bila tak ada sumber listrik

Pilih tipe tradisional yang sederhana bila tak ada sumber listrik

Tidak semua perangkap nyamuk membutuhkan sumber listrik. Di lingkungan yang jauh dari pasokan daya listrik, Anda bisa memanfaatkan perangkap nyamuk tradisional. Perangkap ini banyak digunakan di area taman atau kebun.


Perlu diketahui, hanya nyamuk jantan yang berhabitat di area tersebut. Anda memang tidak langsung memberantas nyamuk betina yang mengisap darah. Akan tetapi, angka perkembangbiakannya akan turut tertekan.


Perangkap nyamuk ini bekerja dengan cara yang sederhana. Produknya menggunakan umpan alami untuk menarik nyamuk masuk ke dalam. Setelah masuk, nyamuk akan sulit keluar karena perangkapnya menggunakan sistem one-way entrance.


Tergantung pada umpan yang Anda pasang, perangkap ini justru dapat menarik serangga terbang yang lain. Nyamuk tertarik pada sari buah-buahan atau bunga, sedangkan lalat dan tawon tertarik pada protein. Produknya bisa digunakan untuk mengatasi berbagai jenis serangga yang mengganggu lingkungan Anda.

10 Rekomendasi perangkap nyamuk terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk perangkap nyamuk terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee dan Tokopedia.

10

JiyuePerangkap Nyamuk Lalat

JY-001

Mulai dari Rp 67.000,00

JebakanUmpan
Jangkauan X
Sumber dayaX
DayaX
9

LacarlaMosquito Killer Photocatalyst Lamp

BG-001

Mulai dari Rp 139.000,00

JebakanListrik
Jangkauan 120 m3
Sumber dayaBaterai
Daya5 W
8

BaseusStar Mosquito Killing Lamp

Mulai dari Rp 301.000,00

JebakanAngin
Jangkauan Tidak tercantum
Sumber dayaAdaptor, power bank, komputer
Daya5 W
7

MayakaPerangkap Nyamuk Elektrik

MK-062L.FS

Mulai dari Rp 175.000,00

JebakanAngin
Jangkauan Tidak tercantum
Sumber dayaAdaptor, power bank, komputer
Daya5 W
6

Yeelight 2 in 1 Mosquito Killer

YLGJ04YJ

Mulai dari Rp 299.000,00

JebakanListrik
Jangkauan 45 m2
Sumber dayaBaterai
Daya0,65 W
5

KrisbowInhalant Mosquito Trap Indoor

GM909

Mulai dari Rp 399.900,00

JebakanAngin
Jangkauan 60 m2
Sumber dayaStopkontak
Daya15 W
4
JebakanUmpan
Jangkauan X
Sumber dayaX
DayaX
3
JebakanListrik
Jangkauan Tidak tercantum
Sumber dayaStopkontak
Daya6 W
2

IdealifePest Control Lamp 2 X 10Watt

IL-20W

Mulai dari Rp 375.000,00

JebakanListrik
Jangkauan Tidak tercantum
Sumber dayaStopkontak
Daya20 W
1

PortotiNew Inhalant Mosquito Killer

PR-25MB

Mulai dari Rp 529.000,00

JebakanAngin
Jangkauan 200 m2
Sumber dayaStopkontak
Daya4 W

Tabel perbandingan produk perangkap nyamuk terbaik

Gambar produk
1
Portoti New Inhalant Mosquito Killer 1

Portoti

2
Idealife Pest Control Lamp 2 X 10Watt 1

Idealife

3
Krisbow Mosquito Killer 1

Krisbow

4
Jaring Perangkap Nyamuk Lalat 1

5
Krisbow Inhalant Mosquito Trap Indoor 1

Krisbow

6
Yeelight  2 in 1 Mosquito Killer 1

Yeelight

7
Mayaka Perangkap Nyamuk Elektrik 1

Mayaka

8
Baseus Star Mosquito Killing Lamp 1

Baseus

9
Lacarla Mosquito Killer Photocatalyst Lamp 1

Lacarla

10
Jiyue Perangkap Nyamuk Lalat 1

Jiyue

Nama produk

New Inhalant Mosquito Killer

Pest Control Lamp 2 X 10Watt

Mosquito Killer

Jaring Perangkap Nyamuk Lalat

Inhalant Mosquito Trap Indoor

2 in 1 Mosquito Killer

Perangkap Nyamuk Elektrik

Star Mosquito Killing Lamp

Mosquito Killer Photocatalyst Lamp

Perangkap Nyamuk Lalat

Keunggulan

Menghasilkan gelombang UV yang sulit ditolak nyamuk!

Ampuh mengatasi serangan hama serangga terbang

LED bisa diganti, performa terbaiknya kembali lagi

Volumenya besar, ditinggal lama-lama tak masalah

Rongga-rongga bisa ditutup, menjaga kebersihan kipas

Bak pedang dan perisai, babat nyamuk secara aktif dan pasif

Sudah lengkap dengan kabel dan adaptor

Desainnya unik, dijadikan lampu tidur juga menarik

Kini Anda bisa berkemah tanpa gangguan nyamuk

Kuat menahan beban saat tidak sengaja terinjak

Harga mulai dariRp 529.000,00Rp 375.000,00Rp 189.900,00Rp 15.000,00Rp 399.900,00Rp 299.000,00Rp 175.000,00Rp 301.000,00Rp 139.000,00Rp 67.000,00
JebakanAnginListrikListrikUmpanAnginListrikAnginAnginListrikUmpan
Jangkauan 200 m2Tidak tercantumTidak tercantumX60 m245 m2Tidak tercantumTidak tercantum120 m3X
Sumber dayaStopkontakStopkontakStopkontakXStopkontakBateraiAdaptor, power bank, komputerAdaptor, power bank, komputerBateraiX
Daya4 W20 W6 WX15 W0,65 W5 W5 W5 WX
Tautan produk

Pastikan perangkap nyamuk bekerja secara optimal

Pastikan perangkap nyamuk bekerja secara optimal

Perangkap nyamuk akan bekerja lebih efektif dalam kondisi gelap total. Usahakan tidak ada orang di ruangan yang sama saat produknya bekerja. Dengan begitu, nyamuk hanya akan tertarik pada cahaya yang dipancarkan lampu. Bila ada orang, nyamuk bisa lebih tertarik pada suhu tubuh manusia. 


Menempatkan perangkap nyamuk di area yang tinggi juga meningkatkan kinerjanya. Saat digunakan di kamar tidur, Anda bisa meletakkannya di atas lemari pakaian. Namun, bila tempatnya jauh dari sumber energi, produk masih bisa diaplikasikan di atas meja.


Biarkan perangkap nyamuk bekerja dalam keadaan tersebut untuk waktu yang lama. Anda bisa menggunakannya saat hari sudah mulai gelap. Membiarkannya aktif saat Anda tidur juga tidak masalah asalkan Anda tidak terganggu dengan cahaya yang dipancarkan perangkap nyamuk.

Baca juga rekomendasi produk pengusir nyamuk lainnya di sini

Untuk mengatasi serangan nyamuk, Anda bisa menambahkan produk selain perangkap nyamuk. Ada gelang nyamuk dan lotion yang bisa diaplikasikan di badan, serta kelambu untuk melindungi bayi. Bahkan, ada tanaman yang bisa mengusir nyamuk! Temukan rekomendasi pembasmi nyamuk lainnya pada artikel-artikel dari kami berikut ini. Produknya juga sudah kami ulas, lho. 

Kesimpulan

Sudah menemukan perangkap nyamuk yang Anda butuhkan? Anda bisa memilih berdasarkan jebakannya. Arus listrik akan membunuh nyamuk seketika, tetapi berbunyi. Sementara itu, kipas membutuhkan waktu untuk membunuh nyamuk, tetapi sunyi.


Perangkap nyamuk tradisional juga bisa menjadi alternatif di area tanpa sumber daya. Selama Anda mengaplikasikan dengan benar, produk akan bekerja secara optimal. Yuk, gunakan produk terbaik untuk membasmi populasi nyamuk di lingkungan Anda!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi MCB Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi MCB Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    MCB atau miniature circuit breaker adalah alat pengaman instalasi listrik yang ada di setiap rumah hingga gedung perkantoran. Alat ini umumnya terletak berdekatan dengan kWh meter PLN. Tidak jarang dalam suatu instalasi listrik diperlukan MCB tambahan untuk membagi beban daya sekaligus pengaman ganda.Ada banyak merek MCB yang populer, seperti Schneider, ABB, Merlin Gerin, Chint, Dutron, dan lainnya. Kami akan membahas tips memilih MCB listrik rumah terbaik dan merekomendasikan berbagai merek MCB yang bagus. Ada juga ukuran MCB listrik untuk 900 watt dan 1300 watt. Simak sampai tuntas, ya!
    Kebutuhan rumah
  • 10 Rekomendasi Water Heater Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Water Heater Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Mandi air hangat memang menjadi kenikmatan tersendiri, apalagi jika dilakukan setelah pulang kerja atau ketika mengalami hari yang melelahkan. Dengan mandi air hangat, Anda bisa merasa relaks dan tidur lebih nyenyak. Zaman sekarang, Anda tak perlu repot memasak air panas untuk mandi menggunakan kompor karena sudah ada water heater.Di artikel kali ini, kami akan membahas cara memilih water heater yang bagus dan merekomendasikan beberapa produk terbaiknya. Produk dari merk terkenal, seperti Electrolux, Midea, dan Sanken akan kami tampilkan untuk Anda. Yuk, simak selengkapnya agar Anda tidak salah pilih!
    Kebutuhan rumah
  • 10 Rekomendasi Mesin Pompa Air Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Mesin Pompa Air Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Saat ini, tidak sedikit rumah yang menggunakan mesin pompa air untuk memenuhi kebutuhan air sehari-hari. Anda tidak perlu repot lagi menimba air dari sumur secara manual sehingga lebih hemat tenaga dan waktu. Jenis mesinnya pun beragam, mulai dari pompa air untuk sumur dangkal, sumur bor, bahkan untuk irigasi.Anda bisa menemukan banyak merek mesin pompa air yang bagus di pasaran. Mesin pompa air Shimizu, Sanyo, dan Honda adalah beberapa merek yang jadi favorit banyak orang. Simak artikel kami kali ini sebab ada tips dan rekomendasi produk mesin pompa air terbaik khusus untuk Anda!
    Kebutuhan rumah
  • 10 Rekomendasi Kunci Pintu Rumah Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kunci Pintu Rumah Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Keberadaan kunci pintu rumah sangatlah krusial agar rumah aman dihuni. Produk futuristis, seperti kunci pintu rumah otomatis, kunci pintu rumah digital, hingga kunci pintu rumah alarm tersedia di pasaran. Desainnya pun variatif, ada kunci pintu rumah minimalis, modern, tanpa gagang, bulat, dan sebagainya.Cara memilih dan rekomendasi kunci pintu rumah terbaik ada dalam artikel ini. Kunci pintu rumah merk Belluci, Dekkson, Belleza, PALOMA, Muller, dan sebagainya akan Anda temukan. Dengan begitu, kunci pintu rumah yang bagus pun bisa segera Anda pasang. 
    Kebutuhan rumah
  • 10 Rekomendasi Stella Pengharum Ruangan Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Stella Pengharum Ruangan Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Pengharum ruangan sangat dibutuhkan untuk membuat ruangan yang apak dan berbau tidak sedap menjadi lebih segar. Salah satu merek pengharum ruangan yang sangat terkenal adalah Stella. Stella bahkan memiliki produk pengharum mobil, pengharum lemari, dan pengharum kamar mandi. Jadi, tidak ada alasan untuk Anda tidak mencoba Stella pengharum ruangan. Terlebih lagi, Stella memiliki banyak varian, mulai dari pengharum ruangan otomatis, gantung, spray, hingga pengharum ruangan kopi. Di artikel ini kami akan membahas berbagai varian produk Stella. Bacalah sampai akhir dan temukan Stella pengharum ruangan favorit Anda!
    Kebutuhan rumah
  • 10 Rekomendasi Kursi Kantor Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kursi Kantor Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Kursi kantor tak hanya digunakan saat bekerja di kantor, tetapi juga saat bekerja di rumah. Ada beragam kursi kantor yang dijual di pasaran dengan harga, bahan, dan fitur tambahan yang berbeda. Begitu banyaknya pilihan yang tersedia pasti membuat Anda bingung, bukan?Karena itu, kali ini kami akan memperkenalkan beberapa poin yang perlu diperhatikan saat membeli kursi kantor. Kami juga akan merekomendasikan sepuluh produk dari berbagai produsen terkenal, seperti IKEA, Ergotech, dan juga JYSK. Simak artikel ini baik-baik agar bisa menemukan produk yang cocok menemani Anda bekerja.
    Kebutuhan rumah
  • 10 Rekomendasi Sajadah Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sajadah Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Sajadah merupakan alas salat agar ibadah Anda lebih nyaman dan terhindar dari najis yang ada di atas lantai. Anda dapat menemui banyak corak dan warna sajadah yang menarik mata. Bahannya pun cukup beragam dan bisa membuat Anda lebih nyaman dalam beribadah. Beberapa produk juga dirancang agar mudah dibawa-bawa.Jika Anda berminat membeli sajadah baru atau mencari sajadah untuk hadiah, kami akan memberikan tips cara memilihnya. Tidak lupa, kami juga akan memberikan berbagai rekokmendasi sajadah terbaik dari Dunlopillo, Rabbani, Adhwa, dan banyak lagi. Agar tidak penasaran, segera saja simak artikel ini!
    Kebutuhan rumah
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori