1. TOP
  2. >
  3. Interior & furnitur
  4. >
  5. Kamar tidur
  6. >
  7. 10 Rekomendasi Kasur Single Bed Terbaik (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Rekomendasi Kasur Single Bed Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Rekomendasi Kasur Single Bed Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Rekomendasi Kasur Single Bed Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Rekomendasi Kasur Single Bed Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Rekomendasi Kasur Single Bed Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Rekomendasi Kasur Single Bed Terbaik (Terbaru Tahun 2023)

Kasur single bed memiliki ukuran paling kecil dibandingkan kasur double, queen, dan king. Karena itu, kasur single cocok digunakan di kamar berukuran terbatas. Kasur single yang dijual di pasaran terdiri dari beberapa jenis, seperti foam, latex, dan hybrid.


Anda dapat mengikuti tips memilih kasur single terbaik dari kami di artikel ini. Anda juga dapat melihat review kasur single dari beberapa merek, mulai dari IKEA hingga Zinus di bagian rekomendasi produk. Silakan membandingkan harga dan fitur tiap produk dan temukan kasur single yang bagus!

Diperbaharui 08-26-2022
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk di bawah ini diurutkan secara mandiri oleh tim editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber pada 13 Januari 2023.

Cara memilih kasur single bed

Bahan yang beragam dan tingkat keempukan yang berbeda-beda mungkin membuat Anda bingung saat memilih kasur single bed. Untuk itu, kami membuat pembahasan cara memilih kasur single di bawah ini.

① Kenali jenis kasur single yang ada di pasaran

Produsen yang membuat kasur single terus bertambah. Tiap produsen biasanya mengeluarkan berbagai jenis kasur single. Namun, empat jenis kasur berikut ini adalah yang paling banyak dijual di pasaran.

Foam: Ringan dan dapat didapatkan dengan mudah

Foam: Ringan dan dapat didapatkan dengan mudah

Banyak orang yang menjatuhkan pilihan pada kasur foam karena harganya bersahabat dan tahan lama. Anda juga bisa mendapatkan kasur jenis foam dengan mudah. Akan tetapi, beberapa produk kasur foam biasanya terasa panas saat digunakan dalam waktu lama. Kasur foam juga cenderung mudah kendur jika mendapatkan tekanan yang besar terus-menerus.


Meskipun demikian, kasur foam tetap menjadi salah satu jenis kasur yang difavoritkan banyak orang karena bahannya ringan. Jadi, Anda tidak akan merasa kerepotan saat memindahkan single bed Anda ke tempat lain. Bahan yang ringan juga bisa mempermudah Anda saat membersihkan kasur.

Latex: Antijamur, antitungau, dan antibakteri

Latex: Antijamur, antitungau, dan antibakteri

Kasur latex jarang dihinggapi jamur, tungau, dan bakteri karena dibuat dari getah karet. Walaupun demikian, Anda tetap harus membersihkan kasur latex secara rutin. Kasur jenis ini juga mampu mengalirkan udara dengan baik sehingga tidak akan terasa panas saat digunakan. Namun, kasur latex memiliki harga yang mahal dan bobot yang berat.


Kasur latex biasanya dibuat menggunakan dua cara, yakni Dunlop dan Talalay. Kasur latex yang dibuat menggunakan teknik Dunlop biasanya memiliki tekstur padat di bagian bawah dan lembut di bagian atasnya. Sementara itu, kasur latex yang dibuat dengan metode Talalay memiliki tekstur yang sama di bagian atas dan bawahnya.

Memory foam: Mengikuti lekuk tubuh saat dipakai

Memory foam: Mengikuti lekuk tubuh saat dipakai

Kasur memory foam mampu mengikuti bentuk tubuh karena teksturnya mirip seperti cetakan. Jadi, saat berbaring di atas kasur memory foam, tubuh Anda tidak akan menekan salah satu bagian tubuh. Risiko mengalami pegal-pegal saat bangun tidur pun dapat dicegah.


Kasur memory foam memang memiliki fungsi yang bagus untuk tulang, tetapi harganya cukup mahal. Kasur memory foam juga tidak bisa mengalirkan udara dengan baik. Meski demikian, kasur memory foam disukai banyak orang karena bahannya hypoallergenic. Jadi, kasur single bed ini cocok untuk Anda yang memiliki kulit sensitif.

Hybrid: Baik untuk tulang belakang dan leher

Hybrid: Baik untuk tulang belakang dan leher

Kasur hybrid merupakan gabungan dari dua jenis kasur atau lebih. Beberapa produsen biasanya menggabungkan kasur pegas dengan kasur foam atau latex. Perpaduan tersebut memberikan kenyamanan dan mengurangi tekanan tidak merata yang bisa menyebabkan masalah pada tulang belakang dan leher.


Kasur jenis ini juga tidak panas meski digunakan dalam waktu yang lama. Meski memiliki pegas, kasur ini tidak berisik saat digunakan. Kedua keunggulan tersebut akan membuat kualitas tidur Anda menjadi lebih baik.

② Sesuaikan tingkat keempukan kasur berdasarkan kebutuhan

Saat memilih kasur single, Anda mungkin akan menemukan informasi yang menyatakan tingkat keempukan suatu kasur. Pertimbangkanlah dengan baik saat memilih kasur single.

Soft: Cocok untuk Anda yang tidur menyamping

Soft: Cocok untuk Anda yang tidur menyamping

Posisi tidur menyamping akan membuat area bahu dan pinggul menerima tekanan lebih banyak. Agar tekanan tersebut tidak menyebabkan bahu dan pinggul sakit, pilihlah kasur single dengan tingkat keempukan yang soft.


Kasur yang soft bisa membuat bagian bahu dan pinggul Anda tenggelam lebih dalam ke dalam kasur. Dengan begitu, tekanan di kedua area tersebut pun tidak terlalu besar. Posisi tulang leher dan punggung Anda akan tetap sejajar meski tidur dengan posisi menyamping.

Medium: Sering menjadi pilihan banyak orang

Medium: Sering menjadi pilihan banyak orang

Beberapa orang memiliki gaya tidur yang berubah-ubah. Jika Anda termasuk orang yang memiliki gaya tidur tersebut, kasur single dengan tingkat keempukan medium cocok untuk dipilih. 


Kasur dengan keempukan medium tidak hanya didesain untuk berbagai posisi tidur, tetapi juga dirancang untuk semua ukuran tubuh. Jadi, baik orang bertubuh besar maupun kecil bisa menggunakan kasur single dengan keempukan medium.

Firm: Pas untuk orang yang tidur telentang

Firm: Pas untuk orang yang tidur telentang

Apakah Anda memiliki posisi tidur telentang? Jika demikian, pilih kasur dengan tingkat keempukan yang firm. Kasur jenis ini mampu menjaga tulang punggung Anda tetap lurus dan meningkatkan sirkulasi oksigen pada saat tidur.


Selain itu, Anda yang tidur dengan posisi tengkurap juga disarankan menggunakan kasur single dengan tingkat keempukan firm. Namun, jika tulang belakang sering terasa sakit, Anda sebaiknya menghindari kasur dengan tingkat keempukan firm. Carilah kasur jenis lain yang membuat punggung lebih nyaman.

③ Cari tahu adanya lapisan tambahan di bagian atas kasur

Cari tahu adanya lapisan tambahan di bagian atas kasur

Beberapa produsen biasanya memberikan lapisan tambahan seperti pillow top atau plush top di bagian atas produknya. Kedua lapisan tambahan tersebut memiliki fungsi yang sama untuk memberikan kenyamanan tambahan ketika Anda berbaring di kasur.


Kasur dengan pillow top umumnya memiliki jahitan tambahan karena pillow top biasanya dipasangkan di atas kain penutup kasur. Sementara itu, lapisan plush top dipasang di dalam kasur dan tidak diberi garis pembatas.


Perbedaan pillow top dengan plush top hanya terletak pada ketebalannya. Setiap produsen memiliki kebijakan tersendiri dalam menentukan ketebalan pillow top atau plush top. Anda mungkin akan menemukan produk dengan tambahan euro top. Sebenarnya, euro top merupakan jenis dari pillow top.

④ Pilih berdasarkan ukuran

Kasur single ukuran berapa yang biasanya dijual di pasaran? Bagaimana pula dengan ketinggian dan ketebalan kasurnya? Ketahui apa saja yang perlu diperhatikan tentang ukuran kasur single di bawah ini!

Menyesuaikan panjang dan lebar kasur dengan ukuran tubuh pengguna dan luas ruangan

Menyesuaikan panjang dan lebar kasur dengan ukuran tubuh pengguna dan luas ruangan

Tiap produsen mempunyai aturan tersendiri dalam menentukan ukuran kasur single. Namun, ukuran kasur single yang paling umum adalah 90 cm x 200 cm dan 100 cm x 200 cm.


  • Jika Anda memiliki tubuh yang agak besar, Anda bisa memilih kasur single dengan ukuran 120 cm x 200 cm
  • Ukuran kasur single untuk anak-anak adalah 75 cm x 190 cm
  • Ukuran kasur single untuk balita adalah 70 cm x 140 cm
  • Ukuran kasur single untuk bayi adalah 60 cm x 120 cm

Anda juga harus menyesuaikan kasur dengan ruangan. Kasur ukuran single bisa digunakan untuk ruangan yang memiliki luas 2 m x 2,5 m. Namun, kamar dengan luas tersebut mungkin akan terasa sempit saat Anda menambahkan meja dan lemari.


Kasur single sebaiknya digunakan untuk ruangan berukuran 2,44 m x 2,74 m. Ruangan tersebut masih memiliki area kosong saat diberi tambahan meja dan lemari. Jadi, Anda masih memiliki ruang gerak ketika berada di dalam kamar.

Mencocokkan ketinggian dan ketebalan kasur dengan ukuran ranjang dan penempatan

Mencocokkan ketinggian dan ketebalan kasur dengan ukuran ranjang dan penempatan

Hal lain yang harus diperhatikan saat memilih kasur single adalah ketebalannya.


  • Ketebalan di bawah 20 cm termasuk ke dalam kelompok kasur tipis.
  • Ketebalan sedang biasanya berukuran 20–30 cm. Jika berat badan Anda berada di bawah 100 kg, Anda bisa memilih kasur dengan ketebalan yang sedang.
  • Ketebalan di atas 30 cm termasuk kelompok kasur tebal. Seseorang dengan berat badan 100 kg ke atas sebaiknya memilih kasur single yang tebal.

Ketinggian tempat tidur yang sudah dilengkapi kasur idealnya tidak lebih dari 63,5 cm. Ketinggian tersebut akan membuat kaki langsung menyentuh lantai saat Anda turun dari tempat tidur. Jika tempat tidur Anda memiliki ketinggian 40 cm, Anda bisa memilih kasur dengan ketebalan 20 cm.


Anda mungkin lebih nyaman meletakkan kasur di lantai. Hal ini sebenarnya masih menjadi pro dan kontra. Namun, jika Anda merasa nyaman dengan hal tersebut, pilihlah kasur dengan ketebalan 25–35 cm.


Kami sudah mengulas tentang kasur lantai dan tempat tidur single di artikel lain. Jika Anda tertarik, klik link di bawah ini!

10 Rekomendasi kasur single bed terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk kasur single bed terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Duta Mas Mandiri

INTHEBOX X

Duta Mas Mandiri INTHEBOX X 1枚目

Gabungan busa dan pegas jenis pocket untuk kenyamanan ekstra

2

Royal Abadi Sejahtera

Royal Foam Grand Z

Royal Abadi Sejahtera Royal Foam Grand Z 1枚目

Bagian luarnya dilapisi kain knitted yang lembut

3

Zinus

Green Tea Memory Foam Mattress

Zinus Green Tea Memory Foam Mattress 1枚目

Memberikan daya topang sesuai kebutuhan tiap bagian tubuh

4

Zinus

Kasur Spring Bed Pocket Hybrid

Zinus Kasur Spring Bed Pocket Hybrid 1枚目

Nikmati kasur bebas jamur dan terhindar dari bau tidak sedap

5

Domi Bed

Dual Comfort Mattress

Domi Bed Dual Comfort Mattress 1枚目

Dapatkan dua jenis keempukan dalam satu kasur!

6

Naturatex

Kasur Latex Hotel Bed Deluxe

Naturatex Kasur Latex Hotel Bed Deluxe 1枚目

Teknologi Greatwall System-nya cegah bagian pinggir kasur mengempis

7

Mimpi Indah Indonesia

Mimpi Original – Single XL

Mimpi Indah Indonesia Mimpi Original – Single XL 1枚目

Kenyamanannya sudah diuji tim sepak bola Belgia!

8

Dream Care

Latex Ortho Care

Dream Care Latex Ortho Care 1枚目

Jaga kesehatan tulang punggung saat tidur dengan kasur ini

9

IKEA

Underlig

IKEA Underlig 1枚目

Ukurannya pas untuk tubuh si kecil

10

Tri Sukses Jaya

Vita Signature Gel Memory Foam Mattress

Tri Sukses Jaya Vita Signature Gel Memory Foam Mattress 1枚目

Sering berkeringat saat tidur? No more!

Perincian produk
Close
No.1

Duta Mas MandiriINTHEBOX X

Mulai dari Rp1.899.000,00

Gabungan busa dan pegas jenis pocket untuk kenyamanan ekstra

Kelebihan:

  • Cover-nya dilapisi dengan kain quilting supersoft sehingga terasa lembut dan tidak panas
  • Menggunakan pegas jenis pocket yang bekerja secara individu untuk meminimalkan guncangan pada kasur 
  • Dilengkapi dengan extra plush top yang menambah keempukan kasur

 

Kekurangan:

  • Kasur akan sedikit amblas jika bagian pinggirnya diduduki

Kasur yang pegasnya memakai jenis pocket bisa menyangga tubuh dengan baik. Adanya tambahan foam mampu memberikan rasa nyaman karena teksturnya empuk dan lembut.


Apabila Anda ingin mendapatkan manfaat dari kombinasi pegas dan busa, Anda bisa mempertimbangkan produk ini. Kasur ini juga dilengkapi dengan extra plush top di bagian atasnya. Dengan begitu, kenyamanan yang Anda dapat pasti lebih maksimal.

No.2

Royal Abadi SejahteraRoyal Foam Grand Z

Mulai dari Rp1.250.000,00

Bagian luarnya dilapisi kain knitted yang lembut

Kelebihan:

  • Permukaan kasur dilapisi dengan kain knitted sehingga terasa lebih lembut
  • Desainnya sederhana, tetapi tampak modern
  • Terjamin kebersihannya karena melewati sanitized process

Kekurangan:

  • Terdapat lekukan di tengah kasur saat kasur dibuka karena kemasan pengirimannya ditekuk

Tidur Anda sering terganggu karena kain pelapis kasur yang tidak nyaman? Jika demikian, produk ini bisa menjadi solusinya. Kasur busa ini dilapisi kain knitted warna putih yang lembut. Selain itu, semua produk Royal Foam sudah melewati proses sanitasi untuk menghilangkan kuman dan bakteri dari kasur. Dua hal tersebut bisa membantu kualitas tidur Anda jadi lebih nyaman.

No.3

ZinusGreen Tea Memory Foam Mattress

Mulai dari Rp3.295.000,00

Memberikan daya topang sesuai kebutuhan tiap bagian tubuh

Kelebihan:

  • Terdapat beragam pilihan ketebalan
  • Kasur diinfus dengan green tea sehingga dapat menyerap kelembapan untuk menjaga rasa sejuk
  • Dibuat dengan teknologi Back Pain Relief yang membantu menghilangkan nyeri punggung saat bangun tidur

Kekurangan:

  • Setelah kasur dibuka dari plastik vakum, Anda harus menunggu tiga hari untuk menggunakannya

Pinggang yang terasa kurang nyaman saat berbaring bisa saja disebabkan oleh daya topang kasur yang seragam di semua bagian. Hal ini kurang bagus karena sebenarnya setiap bagian tubuh memerlukan topangan yang berbeda.


Agar tubuh bisa mendapatkan topangan sesuai kebutuhannya, Anda bisa mencoba kasur memory foam ini. Memory foam-nya dapat beradaptasi dengan lekuk tubuh sehingga setiap bagian tubuh Anda akan mendapat topangan yang pas. Nyaman dari kepala hingga kaki!

No.4

ZinusKasur Spring Bed Pocket Hybrid

Mulai dari Rp4.995.000,00

Nikmati kasur bebas jamur dan terhindar dari bau tidak sedap

Kelebihan:

  • Dilengkapi dengan pocket spring yang mampu meminimalkan pergerakan dan bunyi
  • Diinfus dengan green tea dan antimicrobial alami pada ActivCharcoal sehingga kasur terbebas dari bau tidak sedap
  • Bersertifikasi CertiPUR-US® untuk uji emisi dan daya tahan

 

Kekurangan:

  • Busa kasurnya cenderung mengempis setelah digunakan beberapa waktu

Apakah Anda sering merasa terganggu saat berbaring karena kasur mengeluarkan aroma tidak sedap? Atau bahkan kasur Anda sering berjamur? Tenang saja, Anda bisa mengatasi hal tersebut dengan memilih kasur ini.


Kasur buatan Zinus ini diinfus dengan green tea dan antimicrobial alami pada ActivCharcoal. Jadi, kasur tidak akan mengeluarkan bau tidak sedap dan tentunya antijamur. Anda pun bisa beristirahat dengan lebih nyaman dan rileks. Di samping itu, kasur ini juga dilengkapi dengan pocket spring yang mampu meminimalkan pergerakan dan bunyi.

No.5

Domi BedDual Comfort Mattress

Mulai dari Rp2.427.000,00

Dapatkan dua jenis keempukan dalam satu kasur!

Kelebihan:

  • Memiliki dua jenis keempukan dalam satu kasur, yakni soft dan firm
  • Kain cover-nya terbuat dari bahan yang lembut dan sudah di-treatment antitungau
  • Cover-nya bisa dilepas

Kekurangan:

  • Setelah kasur dibuka dari plastik vakum, Anda harus menunggu tiga hari untuk menggunakannya

Bingung memilih jenis keempukan kasur? Tidak perlu galau, kasur ini bisa memberi Anda dua keempukan sekaligus dalam satu produk! Untuk merasakan keempukan yang berbeda, Anda cukup membaliknya.


Permukaan kasur yang berwarna putih memiliki tingkat keempukan yang soft. Sementara itu, permukaan yang berwarna oranye menawarkan keempukan yang firm. Kasur ini juga memiliki lapisan support dari Quantum Foam yang menjamin kasur tetap nyaman dipakai bertahun-tahun.

No.6

NaturatexKasur Latex Hotel Bed Deluxe

Mulai dari Rp2.050.000,00

Teknologi Greatwall System-nya cegah bagian pinggir kasur mengempis

Kelebihan:

  • Cover-nya dilapisi dengan kain katun dan ekstrak Aloe vera sehingga terasa lebih nyaman digunakan
  • Cover-nya bisa dilepas
  • Diproses menggunakan Greatwall System yang dapat mencegah bagian pinggir kasur mengempis

Kekurangan:

  • Kasur akan terasa keras saat pemakaian awal, tetapi menjadi soft setelah dipakai beberapa hari

Jika sering diduduki atau ditiduri, bagian pinggir kasur bisa mengempis. Tentu Anda tidak menginginkan hal tersebut terjadi pada kasur Anda. Untuk itu, kami menyarankan Anda untuk melirik produk ini. Kasur ini dibuat menggunakan teknologi Greatwall System yang mengeblok bagian pinggir kasur dengan bahan khusus yang mencegahnya kempis. Dengan begitu, kasur pun bisa dipakai lebih lama.

No.7

Mimpi Indah IndonesiaMimpi Original – Single XL

Mulai dari Rp8.300.000,00

Kenyamanannya sudah diuji tim sepak bola Belgia!

Kelebihan:

  • Cover-nya terbuat dari bahan yang tahan api dan bisa dilepas
  • Produk ini sudah diuji oleh tim sepak bola profesional dari liga utama Belgia
  • Diklaim hypoallergenic dan antibacterial sehingga pas untuk penderita alergi

Kekurangan:

  • Untuk mendapatkan kenyamanan kasur ini, Anda memerlukan penyesuaian sekitar 2–3 hari

Apakah Anda aktif bergerak dan berolahraga setiap hari? Anda tentu menginginkan kasur yang nyaman supaya bisa bangun dengan kondisi segar keesokan harinya, bukan? Kasur Mimpi Original ukuran Single XL ini bisa jadi solusinya.


Kasur latex single ini telah diuji coba dan mendapatkan respons positif dari tim sepak bola Belgia AA Gent. Kasur ini terdiri dari empat lapisan, yaitu natural latex, high-density memory foam, high resilience foam, dan pressure relieving support foam. Semuanya dirancang khusus untuk membantu Anda mendapatkan tidur yang lebih berkualitas.

No.8

Dream CareLatex Ortho Care

Mulai dari Rp13.000.000,00

Jaga kesehatan tulang punggung saat tidur dengan kasur ini

Kelebihan:

  • Direkomendasikan untuk Anda yang mempunyai keluhan nyeri pada punggung saat tidur
  • Dilengkapi pelindung di empat sisi samping kasur sehingga tidak amblas ketika diduduki
  • Cover-nya menggunakan kain rajut bertekstur tiga dimensi yang memberikan efek dingin dan berkualitas premium

Kekurangan:

  • Harganya cukup mahal sehingga kurang cocok untuk Anda yang mencari kasur harga ekonomis

Tulang punggung Anda sering terasa sakit saat bangun tidur? Sepertinya Anda harus mengganti kasur lama Anda dengan produk ini. Latex Ortho Care merupakan salah satu kasur recommended orthopedic mattress. Cover-nya dilapisi dengan 3D knitted fabric yang memberikan efek dingin.


Tidak hanya itu, kasur ini memiliki tiga zona penyangga presisi untuk area tubuh. Adanya dua lapis bantalan ekstra akan membuat berbagai posisi tidur terasa nyaman. Perpaduan tersebut mampu menjaga tulang punggung selama Anda beristirahat. Dengan begitu, Anda bisa tidur dengan nyaman dan bangun dalam keadaan segar.

No.9

Ukurannya pas untuk tubuh si kecil

Kelebihan:

  • Cover-nya bisa dicuci
  • Ritsletingnya sangat aman, untuk membukanya Anda harus menggunakan klip kertas

Kekurangan:

  • Ketika akan melepas cover, Anda harus membalik kasur agar mudah dibuka

Sebagai orang tua, Anda tentu ingin memberikan yang terbaik untuk sang buah hati, bukan? Kasur ini kami rekomendasikan untuk Anda yang ingin memberikan kenyamanan saat si kecil tidur. Dengan ukuran kasur yang tepat, anak akan merasa nyaman dan aman.


Underlig dari IKEA tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Terlebih, kasur ini memiliki dua pola. Pola yang pertama berbentuk telur dengan keempukan keras sedang. Sementara itu, pola satunya adalah sisi yang halus dengan tingkat keempukan lebih keras.

No.10

Tri Sukses JayaVita Signature Gel Memory Foam Mattress

Mulai dari Rp2.880.000,00

Sering berkeringat saat tidur? No more!

Kelebihan:

  • Terasa dingin berkat adanya cooling gel pada busa
  • Antitungau, debu, dan antialergi
  • Ditambah dengan solid foam di sekelilingnya untuk menjaga struktur kasur bagian dalam dan daya tahan kasur

Kekurangan:

  • Tingkat keempukannya medium firm kurang cocok untuk Anda yang menginginkan kasur dengan keempukan maksimal

Beberapa jenis kasur bisa menimbulkan efek panas saat dipakai dan menyebabkan tubuh berkeringat. Kejadian seperti itu bisa membuat permukaan kasur menjadi lembap. Karena itu, kami merekomendasikan produk ini.


Lapisan teratas kasur ini adalah gel memory foam yang memberikan efek lebih sejuk dan nyaman saat Anda beristirahat. Komposisi gelnya efektif memberikan sirkulasi udara dan menjaga suhu tubuh ketika tidur. Perpaduan keduanya akan membuat Anda tidur nyenyak tanpa merasa kepanasan.

Baca juga rekomendasi produk kasur lainnya di sini

Bagaimana rekomendasi produk yang kami berikan? Pembahasan kami di artikel ini memang berfokus pada kasur single bed. Apabila Anda memerlukan informasi mengenai kasur jenis lainnya, Anda bisa membuka tautan artikel yang ada di bawah ini.

Kesimpulan

Untuk mendapatkan tidur berkualitas, sebaiknya Anda memilih kasur single bed yang sesuai dengan berat badan dan gaya tidur. Selain itu, kelebihan tambahan yang ada di dalam produk juga harus diperhatikan.


Apabila Anda sering bermasalah dengan kelembapan, kasur yang bisa mengalirkan udara dengan baik adalah pilihan tepat. Namun, Anda yang bermasalah dengan bakteri sebaiknya memilih kasur berbahan antibakteri. Selamat memilih kasur single bed terbaik, ya!

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer