• 10 Rekomendasi Kasur Single Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Kasur Single Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Kasur Single Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Kasur Single Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Kasur Single Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Kasur Single Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Kasur single bed memiliki ukuran paling kecil dibandingkan kasur double, queen, dan king. Karena itu, kasur single cocok digunakan di kamar berukuran terbatas. Kasur single yang dijual di pasaran terdiri dari berbagai jenis, seperti foam, latex, dan hybrid. Kasur single ukuran berapa dan jenis seperti apa yang Anda butuhkan? 


Anda dapat mengikuti tips memilih kasur single terbaik dari kami di artikel ini. Anda juga dapat melihat review kasur single IKEA hingga kasur single bed Inoac di bagian rekomendasi produk. Silakan membandingkan harga dan fitur dari tiap-tiap kasur single tersebut!

Pakar/kreator yang ada di artikel ini

Irvina Lioni
  • Pembaharuan terakhir: 22 Februari 2021
  • 4.608 Views
Daftar isi

Cara memilih kasur single

Bahan yang beragam dan tingkat keempukan yang berbeda-beda pasti membuat Anda bingung saat memilih kasur single. Untuk itu, kami membuat pembahasan cara memilih kasur single di bawah ini. Silakan Anda simak setiap poinnya dengan saksama.

Kenali jenis kasur yang ada di pasaran terlebih dahulu

Produsen yang membuat kasur single terus bertambah. Tiap-tiap produsen biasanya mengeluarkan berbagai jenis kasur single. Namun, empat jenis kasur berikut ini adalah yang paling banyak dijual di pasaran.

Kasur foam: Ringan dan dapat didapatkan dengan mudah

Kasur foam: Ringan dan dapat didapatkan dengan mudah

Banyak orang yang menjatuhkan pilihan pada kasur foam karena harganya bersahabat dan bisa bertahan lama. Anda juga bisa mendapatkan kasur jenis foam dengan mudah. Akan tetapi, beberapa produk kasur foam biasanya terasa panas saat digunakan dalam waktu lama. Kasur foam juga cenderung mudah kendur jika mendapatkan tekanan yang besar terus-menerus.


Meskipun demikian, kasur foam tetap menjadi salah satu jenis kasur yang difavoritkan banyak orang karena bahannya ringan. Jadi, Anda tidak akan merasa kerepotan saat memindahkan kasur single Anda ke tempat lain. Bahan yang ringan juga bisa mempermudah Anda saat membersihkan kasur.

Kasur latex: Antijamur, antitungau, dan antibakteri

Kasur latex: Antijamur, antitungau, dan antibakteri

Kasur latex jarang dihinggapi jamur, tungau, dan bakteri karena dibuat dari getah karet. Walaupun demikian, Anda tetap harus membersihkan kasur ini secara rutin. Kasur jenis ini juga mampu mengalirkan udara dengan baik sehingga tidak akan terasa panas saat digunakan. Namun, kasur latex memiliki harga yang mahal dan bobot yang berat. Kedua hal tersebut harus Anda pertimbangkan sebelum membeli kasur latex.


Kasur latex biasanya dibuat menggunakan dua cara, yakni Dunlop dan Talalay. Kasur latex yang dibuat menggunakan teknik Dunlop biasanya memiliki tekstur padat di bagian bawah dan lembut di bagian atasnya. Sementara itu, kasur latex yang dibuat dengan metode Talalay memiliki tekstur yang sama di bagian atas dan bawahnya.

Kasur memory foam: Mengikuti lekuk tubuh saat dipakai

Kasur memory foam: Mengikuti lekuk tubuh saat dipakai

Tubuh Anda teras pegal ketika bangun tidur? Permasalahan seperti itu bisa disebabkan oleh banyak hal, salah satunya adalah jenis kasur yang kurang tepat. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, Anda dapat mencoba kasur memory foam. 


Kasur memory foam mampu mengikuti bentuk tubuh karena teksturnya mirip seperti cetakan. Jadi, saat Anda membaringkan tubuh di atas kasur memory foam, tubuh Anda tidak akan menekan salah satu bagian tubuh. Dengan demikian, risiko mengalami pegal-pegal saat bangun tidur pun dapat dicegah.


Kasur memory foam memang memiliki fungsi yang bagus untuk tulang, tetapi harganya cukup mahal. Selain itu, kasur memory foam juga tidak bisa mengalirkan udara dengan baik. Meskipun demikian, kasur memory foam disukai banyak orang karena bahannya memiliki sifat hypoallergenic. Jadi, kasur ini cocok untuk Anda yang memiliki kulit sensitif.

Kasur hybrid: Baik untuk tulang belakang dan leher

Kasur hybrid merupakan gabungan dari dua jenis kasur atau lebih. Beberapa produsen biasanya menggabungkan kasur pegas dengan kasur foam atau latex. Perpaduan tersebut akan memberikan kenyamanan dan mengurangi tekanan tidak merata yang bisa menyebabkan masalah pada tulang belakang dan leher.


Kasur jenis ini juga memiliki keunggulan lain, yakni tidak panas meski digunakan dalam waktu yang lama. Meski memiliki pegas, kasur ini tidak berisik saat digunakan. Kedua keunggulan tersebut akan membuat kualitas tidur Anda menjadi lebih baik.

Pilih tingkat keempukan kasur berdasarkan kebutuhan

Saat memilih kasur single, Anda mungkin akan menemukan informasi yang menyatakan tingkat keempukan suatu kasur. Nah, hal tersebut harus Anda pertimbangkan dengan baik saat memilih kasur single.

Soft: Cocok untuk seseorang yang tidur menyamping

Soft: Cocok untuk seseorang yang tidur menyamping

Posisi tidur menyamping akan membuat area bahu dan pinggul menerima tekanan lebih banyak. Agar tekanan tersebut tidak menyebabkan bahu dan pinggul sakit, Anda sebaiknya memilih kasur single dengan tingkat keempukan yang soft.


Kasur yang soft bisa membuat bagian bahu dan pinggul Anda tenggelam lebih dalam ke dalam kasur. Dengan demikian, tekanan pada kedua area tersebut pun tidak terlalu besar. Posisi tulang leher dan punggung Anda akan tetap sejajar meski Anda tidur dengan posisi menyamping.

Medium: Sering menjadi pilihan banyak orang

Medium: Sering menjadi pilihan banyak orang

Beberapa orang memiliki gaya tidur yang berubah-ubah. Jika Anda termasuk orang yang memiliki gaya tidur tersebut, kasur single dengan tingkat keempukan medium cocok untuk Anda. 


Kasur dengan keempukan medium tidak hanya dirancang untuk berbagai posisi tidur, tetapi juga dirancang untuk menangani semua ukuran tubuh. Jadi, baik orang bertubuh besar maupun kecil bisa menggunakan kasur single dengan keempukan medium.

Firm: Pas untuk orang yang tidur telentang

Firm: Pas untuk orang yang tidur telentang

Apakah Anda memiliki posisi tidur telentang? Jika demikian, Anda sepertinya harus menggunakan kasur dengan tingkat keempukan yang firm. Kasur jenis ini mampu menjaga tulang punggung Anda tetap lurus dan meningkatkan sirkulasi oksigen pada saat tidur. 


Selain itu, Anda yang tidur dengan posisi tengkurap juga disarankan menggunakan kasur single dengan tingkat keempukan firm. Akan tetapi, jika tulang belakang Anda sering terasa sakit, Anda sebaiknya menghindari kasur dengan tingkat keempukan firm. Anda sebaiknya mencari kasur jenis lain yang bisa membuat punggung lebih nyaman.

Cari tahu apakah bagian atasnya diberi lapisan tambahan atau tidak

Cari tahu apakah bagian atasnya diberi lapisan tambahan atau tidak

Beberapa produsen biasanya memberikan lapisan tambahan, seperti pillow top atau plush top, di bagian atas produknya. Kedua lapisan tambahan tersebut memiliki fungsi yang sama untuk memberikan kenyamanan tambahan ketika Anda berbaring di kasur. 


Kasur dengan pillow top umumnya memiliki jahitan tambahan karena pillow top biasanya dipasangkan di atas kain penutup kasur. Sementara itu, lapisan plush top dipasang di dalam kasur dan tidak diberi garis pembatas.


Selain hal tersebut, perbedaan antara pillow top dan plush top hanya terletak pada ketebalannya. Setiap produsen memiliki kebijakan tersendiri dalam menentukan ketebalan pillow top atau plush top. Anda mungkin akan menemukan produk dengan tambahan euro top. Sebenarnya, euro top merupakan jenis dari pillow top.

Pilih ukuran yang sesuai dengan kebutuhan Anda

Kasur single ukuran berapa yang biasanya dijual di pasaran? Bagaimana pula dengan ketinggian dan ketebalan kasurnya? Ketahui apa saja yang perlu Anda perhatikan tentang ukuran kasur single di bawah ini! 

Panjang dan lebar kasur, sesuaikan dengan ukuran tubuh pengguna dan luas ruangan

Panjang dan lebar kasur, sesuaikan dengan ukuran tubuh pengguna dan luas ruangan

Kasur single ukuran berapa yang pada umumnya dijual di pasaran? Tiap-tiap produsen mempunyai aturan tersendiri dalam menentukan ukuran kasur single. Akan tetapi, ukuran kasur single yang paling umum adalah 90 cm x 200 cm dan 100 cm x 200 cm. Apabila Anda memiliki tubuh yang agak besar, Anda bisa memilih kasur single dengan ukuran 120 cm x 200. Beberapa produsen biasanya menyediakan kasur single dengan ukuran tersebut.


Kasur single untuk anak-anak biasanya memiliki ukuran yang lebih kecil, yakni 75 cm x 190 cm. Sementara itu, ukuran kasur single untuk balita bisanya berukuran 70 cm x 140 cm, sedangkan kasur single untuk bayi hanya berukuran 60 cm x 120 cm.


Selanjutnya, Anda juga harus menyesuaikan kasur yang Anda pilih dengan ruangan yang akan dipakai. Kasur ukuran single bisa digunakan untuk ruangan yang memiliki luas 2 m x 2,5 m. Namun, kamar dengan luas tersebut mungkin akan terasa sempit saat Anda menambahkan meja dan lemari. Kasur single sebaiknya digunakan untuk ruangan berukuran 2,44 m x 2,74 m. Ruangan tersebut masih memiliki area kosong saat diberi tambahan meja dan lemari. Jadi, Anda masih memiliki ruang gerak ketika berada di dalam kamar.

Ketinggian dan ketebalan kasur, sesuaikan dengan ukuran ranjang dan penempatan

Ketinggian dan ketebalan kasur, sesuaikan dengan ukuran ranjang dan penempatan

Hal lain yang harus diperhatikan saat memilih kasur single adalah ketebalannya. Kasur dengan ketebalan di bawah 20 cm termasuk ke dalam kelompok kasur tipis. Kasur dengan ketebalan sedang biasanya memiliki ukuran 20–30 cm. Kasur yang memiliki ketebalan di atas 30 cm ke atas termasuk kelompok kasur tebal.


Ada beberapa faktor yang harus diperhatikan saat menentukan ketebalan kasur, seperti berat badan dan ketinggian tempat tidur. Seseorang dengan berat badan 100 kg ke atas sebaiknya memilih kasur single yang tebal. Namun, jika berat badan Anda berada di bawah 100 kg, Anda bisa memilih kasur dengan ketebalan yang sedang.


Ketinggian tempat tidur yang sudah dilengkapi kasur idealnya tidak lebih dari 63,5 cm. Ketinggian tersebut akan membuat kaki langsung menyentuh lantai saat Anda turun dari tempat tidur. Jadi, apabila tempat tidur Anda memiliki ketinggian 40 cm, Anda bisa memilih kasur dengan ketebalan 20 cm.


Anda mungkin lebih nyaman meletakkan kasur di lantai. Hal tersebut sebenarnya masih menjadi pro dan kontra. Akan tetapi, jika Anda merasa nyaman dengan hal tersebut, Anda sebaiknya memilih kasur dengan ketebalan 25–35 cm. Saat Anda meletakkan kasur di atas lantai, pastikan ada karpet yang membatasi lantai dengan kasur. Selain itu, Anda juga harus memastikan lantai tersebut kering dan sudah dibersihkan. 

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest

10 Rekomendasi kasur single terbaik

Poin-poin yang harus diperhatikan saat memilih kasur single sudah kami jabarkan. Selanjutnya, kami akan merekomendasikan beberapa produk kasur single dari merek Royal, Mimpi, dan Naturatex, dan lainnya. Silakan Anda melihat setiap produk yang kami berikan dan pilihlah yang menurut Anda paling tepat.

10
JenisFoam
Tingkat keempukanSoft (16 density)
Lapisan tambahanTidak ada
Ukuran (lebar x panjang)100 cm x 200 cm, 120 cm x 200 cm
Ketebalan15 cm
9

NaturatexKasur Full Latex Premier

Mulai dari Rp 2.299.000,00

JenisLatex
Tingkat keempukanMedium
Lapisan tambahanTidak ada
Ukuran (lebar x panjang)100 cm x 200 cm, 120 cm x 200 cm
Ketebalan20 cm
8

Mimpi Indah IndonesiaMimpi Original Single XL

Mulai dari Rp 6.300.000,00

JenisLatex
Tingkat keempukanMedium
Lapisan tambahanTidak ada
Ukuran (lebar x panjang)100 cm x 200 cm
Ketebalan25 cm
7
JenisHybrid
Tingkat keempukanMedium firm
Lapisan tambahanAda
Ukuran (lebar x panjang)90 cm x 200 cm
Ketebalan27 cm
6

Domi BedMattress Memory Foam Evoque

Mulai dari Rp 3.785.000,00

JenisMemory foam
Tingkat keempukanTidak disebutkan
Lapisan tambahanTidak ada
Ukuran (lebar x panjang)90 cm x 200 cm
Ketebalan20 cm
5
JenisFoam
Tingkat keempukanTidak disebutkan
Lapisan tambahanTidak ada
Ukuran (lebar x panjang)120 cm x 200 cm
Ketebalan20 cm
4

ZinusEuro Top Memory Foam Spring Hybrid

Mulai dari Rp 7.495.000,00

JenisHybrid
Tingkat keempukanMedium firm
Lapisan tambahanAda
Ukuran (lebar x panjang)90 cm x 200 cm, 100 cm x 200 cm, 120 cm x 200 cm
Ketebalan30 cm
3
JenisFoam
Tingkat keempukanTidak disebutkan
Lapisan tambahanTidak ada
Ukuran (lebar x panjang)70 cm x 100 cm, 60 cm x 120 cm, 70 cm x 130
Ketebalan10 cm
2

Tri Sukses JayaVita Signature Gel Memory Foam Mattress

Mulai dari Rp 2.640.000,00

JenisMemory foam
Tingkat keempukanMedium firm (23 density)
Lapisan tambahanAda
Ukuran (lebar x panjang)90 cm x 200 cm, 120 cm x 200 cm
Ketebalan24 cm
1

ZinusCooling Copper Adaptive Hybrid Mattress

Mulai dari Rp 7.995.000,00

JenisHybrid
Tingkat keempukanMedium firm
Lapisan tambahanAda
Ukuran (lebar x panjang)90 cm x 200 cm, 100 cm x 200 cm, 120 cm x 200 cm
Ketebalan25 cm

Tabel perbandingan produk kasur single terbaik

Gambar produk
1
Zinus Cooling Copper Adaptive Hybrid Mattress 1

Zinus

2
Tri Sukses Jaya Vita Signature Gel Memory Foam Mattress 1

Tri Sukses Jaya

3
Domi Bed Toddler & Crib Mattress 1

Domi Bed

4
Zinus Euro Top Memory Foam Spring Hybrid 1

Zinus

5
Inoac Format Twist Compressed Mattress 1

Inoac

6
Domi Bed Mattress Memory Foam Evoque 1

Domi Bed

7
IKEA HYLLESTAD 1

IKEA

8
Mimpi Indah Indonesia Mimpi Original Single XL 1

Mimpi Indah Indonesia

9
Naturatex Kasur Full Latex Premier  1

Naturatex

10
Royal Abadi Sejahtera Grand Z 1

Royal Abadi Sejahtera

Nama produk

Cooling Copper Adaptive Hybrid Mattress

Vita Signature Gel Memory Foam Mattress

Toddler & Crib Mattress

Euro Top Memory Foam Spring Hybrid

Format Twist Compressed Mattress

Mattress Memory Foam Evoque

HYLLESTAD

Mimpi Original Single XL

Kasur Full Latex Premier

Grand Z

Keunggulan

Anda sering berkeringat saat tidur? Coba produk ini!

Jaga tulang punggung ketika tidur dengan kasur ini

Ampuh mengurangi potensi alergi pada si buah hati

Rasakan aroma green tea saat Anda berbaring

Nyaman dan sehat dengan kasur antibakteri

Memberikan daya topang sesuai yang dibutuhkan

Produk ini menggabungkan pegas, latex, dan busa

Kenyamanannya sudah diuji tim sepak bola Belgia!

Teknologi Great Wall System mencegah Anda terjatuh saat tidur terlalu pinggir

Bagian luarnya dilapisi kain knitted yang lembut

Harga mulai dariRp 7.995.000,00Rp 2.640.000,00Rp 942.700,00Rp 7.495.000,00Rp 3.807.500,00Rp 3.785.000,00Rp 3.999.000,00Rp 6.300.000,00Rp 2.299.000,00Rp 1.200.000,00
JenisHybridMemory foamFoamHybridFoamMemory foamHybridLatexLatexFoam
Tingkat keempukanMedium firmMedium firm (23 density)Tidak disebutkanMedium firmTidak disebutkanTidak disebutkanMedium firmMediumMediumSoft (16 density)
Lapisan tambahanAdaAdaTidak adaAdaTidak adaTidak adaAdaTidak adaTidak adaTidak ada
Ukuran (lebar x panjang)90 cm x 200 cm, 100 cm x 200 cm, 120 cm x 200 cm90 cm x 200 cm, 120 cm x 200 cm70 cm x 100 cm, 60 cm x 120 cm, 70 cm x 130 90 cm x 200 cm, 100 cm x 200 cm, 120 cm x 200 cm120 cm x 200 cm90 cm x 200 cm90 cm x 200 cm100 cm x 200 cm100 cm x 200 cm, 120 cm x 200 cm100 cm x 200 cm, 120 cm x 200 cm
Ketebalan25 cm24 cm10 cm30 cm20 cm20 cm27 cm25 cm20 cm15 cm
Tautan produk

Baca juga rekomendasi produk kasur lainnya di sini

Bagaimana rekomendasi produk yang kami berikan? Semoga bisa membantu Anda menemukan kasur single yang tepat, ya! Pembahasan kami di artikel ini memang berfokus pada kasur single bed. Apabila Anda memerlukan informasi mengenai kasur jenis lainnya, Anda bisa membuka tautan artikel yang ada di bawah ini.

Kesimpulan

Poin-poin cara memilih dan rekomendasi produk sudah kami berikan. Selanjutnya, tiba giliran Anda untuk memilih. Supaya mendapatkan tidur berkualitas, Anda sebaiknya memilih kasur single yang sesuai dengan berat badan dan gaya tidur.


Fitur tambahan yang ada di dalam produk juga harus diperhatikan. Apabila Anda sering bermasalah dengan kelembapan, kasur yang bisa mengalirkan udara dengan baik adalah pilihan tepat. Namun, Anda yang bermasalah dengan bakteri sebaiknya memilih kasur berbahan antibakteri.

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Bantal Tidur Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Bantal Tidur Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Bantal tidur yang nyaman akan membuat Anda serasa tidur di hotel berbintang. Dari segi kesehatan, pemilihan jenis bantal yang tepat juga dapat mengurangi ketegangan leher. Sekarang ini, bantal tidur memiliki beragam ukuran dan harga. Berbagai motif bantal, mulai dari yang lucu sampai polos juga banyak tersedia.Untuk membantu Anda memilih, kali ini kami akan membahas poin-poin penting saat mencari bantal tidur terbaik. Kemudian, kami juga akan merekomendasikan merk bantal tidur yang bagus, seperti KING KOIL, PillowPeople, IKEA, dan lainnya. Simak terus artikel ini untuk menemukan bantal tidur terbaik!
    Kamar tidur
    161.379 Views
  • 10 Rekomendasi Kasur Matras Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kasur Matras Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Kasur yang Anda gunakan sangatlah memengaruhi kualitas tidur. Jika Anda merasa lelah dan pegal ketika bangun tidur, bisa jadi Anda salah memilih kasur. Saat ini tersedia banyak kasur matras dari berbagai merk, seperti Uniland, Elite, IKEA, dan sebagainya. Tipenya pun banyak, ada kasur orthopedic, kasur latex, atau kasur dengan mattress topper.Kali ini kami akan membantu Anda memilih kasur matras yang bagus sesuai dengan kebutuhan Anda. Kami juga telah menyiapkan review beserta rekomendasi kasurnya. Nah, mari simak informasi di bawah ini dan tentukan pilihan Anda!
    Kamar tidur
    126.334 Views
  • 10 Rekomendasi Bed Cover Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Bed Cover Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Kualitas tidur yang baik tak hanya ditentukan oleh empuk atau tidaknya kasur yang digunakan. Namun, hal itu juga dipengaruhi oleh bed cover yang dipakai. Bahan bed cover yang bagus bisa menentukan kualitas tidur sehingga tubuh jadi lebih segar saat Anda bangun. Saat ini kami akan mengulas beberapa merek bed cover yang nyaman beserta harganya. Anda akan menemukan bed cover recommended dari merek Kintakun, My Love, Fata, dan lainnya. Setiap produk memiliki keunggulan masing-masing, baik dari segi bahan maupun motif. Jadi, sebelum Anda membeli, ketahui dahulu panduan memilihnya berikut ini.
    Kamar tidur
    70.436 Views
  • 10 Rekomendasi Sprei Terbaik agar Tidur Lebih Nyenyak (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sprei Terbaik agar Tidur Lebih Nyenyak (Terbaru Tahun 2021)
    Kasur dengan sprei yang nyaman bisa membuat tidur jadi lebih nyenyak. Bahannya yang lembut serta motif yang indah dan sesuai dengan interior kamar diyakini dapat meningkatkan kualitas tidur. Jadi, saat bangun keesokan harinya, Anda akan makin semangat untuk beraktivitas.Terdapat beberapa merk sprei yang bagus di pasaran, seperti My Love, Kintakun, California, dan lain-lain. Setiap merk tentunya menawarkan kelebihannya masing-masing. Di artikel ini kami akan memberikan rekomendasi sprei terbaik, baik yang adem maupun yang waterproof. Namun, sebelumnya, simak dahulu cara memilihnya, ya!
    Kamar tidur
    30.389 Views
  • 10 Rekomendasi Tempat Tidur Tingkat Terbaik yang Terbuat dari Kayu (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Tempat Tidur Tingkat Terbaik yang Terbuat dari Kayu (Terbaru Tahun 2021)
    Jika ingin membuat suasana kamar terlihat lebih luas, tempat tidur model tingkat layak dicoba. Berbeda dengan ranjang susun, tempat tidur tingkat memiliki ruang leluasa di bagian bawah. Di antara beberapa bahan pilihan, tempat tidur tingkat dari kayu paling mampu memberikan kesan natural untuk kamar Anda.Kali ini, kami akan memberikan tips memilih tempat tidur tingkat terbaik yang terbuat dari kayu. Kami juga merekomendasikan beberapa tempat tidur yang tidak hanya bisa dipakai oleh anak-anak, tetapi juga orang dewasa. Dari merek IKEA hingga produk buatan lokal dapat Anda temukan di sini!
    Kamar tidur
    31.031 Views
  • 10 Rekomendasi Meja Belajar Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Meja Belajar Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Pemilihan meja belajar tentunya harus disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Namun, ada beberapa brand yang varian meja belajarnya terjamin kualitasnya, seperti dari Ikea, Funika, dan Infinity.Untuk Anda yang sedang mempertimbangkan membeli meja belajar baru, kami akan membantu Anda dengan menjelaskan poin penting apa saja yang harus Anda pertimbangkan. Tidak lupa, kami juga akan merekomendasikan beberapa produk terbaik untuk membantu Anda menentukan pilihan. Yuk, dibaca!
    Kamar tidur
    51.582 Views
  • 10 Rekomendasi Sprei Kintakun Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sprei Kintakun Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Produk-produk lokal memang tidak kalah saing dengan produk luar, contohnya seprai dari Kintakun. Merek Kintakun memproduksi seprai dengan bahan terbaik dan motif-motif yang trendi. Seprainya memiliki harga yang cukup ramah di kantong dan cocok dipakai untuk kamar anak dan orang dewasa.Kali ini kami akan berbagi tips memilih seprai Kintakun. Setelahnya, kami akan merekomendasikan seprai Kintakun dalam berbagai motif yang bagus. Ada seprai Kintakun D'Luxe Spongebob Puzzle, Kintakun Luxury Cherisa, dan Kintakun D'Luxe Isaac. Anda pun bisa menemukan seprai dengan ukuran 120x200, 160x200, 180x200, sampai 200x200. Selamat membaca!
    Kamar tidur
    414 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori