• 10 Rekomendasi Earphone JBL Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Earphone JBL Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Earphone JBL Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Earphone JBL Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Earphone JBL Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Earphone JBL Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

JBL merupakan merek audio elektronik yang banyak diminati di Indonesia. JBL menawarkan kualitas suara terbaik untuk Anda. Anda dapat menemukan speaker, headphone, dan earphone berkualitas dari JBL. Kali ini, kami akan membahas produk earphone JBL secara khusus untuk Anda.


Ingin tahu tips memilih earphone JBL yang bagus? Simak informasinya di sini. Kami juga sudah menyediakan daftar rekomendasi earphone JBL original terbaik beserta review produknya sebagai referensi Anda. Bluetooth earphonewired earphone untuk gaming, serta berbagai kegiatan lainnya ada di artikel ini. Pastikan Anda menyimak sampai selesai, ya!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 28 September 2022
Daftar isi

JBL tawarkan kualitas suara terbaik sejak 1946

JBL adalah merek perlengkapan audio asal Amerika Serikat. Mungkin Anda baru mendengar merek JBL belakangan ini, tetapi merek JBL telah ada sejak 1946. James Bullough Lansing, seorang teknisi audio dan desainer loudspeaker, merupakan pendiri JBL. Pada 1969 JBL dibeli oleh Harman International dan tahun 2017 Samsung Electronics selesai mengakuisisi Harman International.


JBL memiliki beragam produk speaker, headphone, sampai earphone dengan kualitas suara terbaik. JBL memiliki empat jenis suara, yaitu JBL Pure Bass, JBL QuantumSOUND Signature, JBL Charged Sound, serta JBL Signature Sound. Di samping itu, JBL menawarkan fitur-fitur terbaik untuk aktivitas sehari-hari, berolahraga, dan gaming.


Berkat kualitas yang ditawarkan, tak heran produk JBL banyak diminati oleh banyak konsumen. Meski tergolong baru masuk ke Indonesia, JBL sudah memiliki banyak peminat. Harga earphone JBL original sangat sebanding dengan kualitas yang akan Anda dapatkan.

Cara memilih earphone JBL

Ada beberapa poin penting yang perlu Anda perhatikan saat memilih earphone JBL. Yuk, simak poin-poin berikut ini agar Anda dapat membeli earphone yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Pilih berdasarkan seri earphone JBL

Setiap seri JBL memiliki kelebihan tersendiri. Kami akan memperkenalkan beberapa seri earphone JBL untuk Anda. Namun, di luar seri-seri berikut ini masih ada pula seri lainnya yang dapat Anda dapatkan di pasaran.

JBL Tune, memberikan suara bass yang mantap

Dari seluruh seri earphone JBL, JBL Tune menggunakan suara JBL Pure Bass. Anda dapat mendengarkan suara bass yang lebih jernih dengan produk dari seri JBL Tune. Selain itu, JBL Tune menggunakan kabel yang pipih sehingga tak mudah kusut. Soal harga, JBL Tune merupakan seri JBL dengan harga yang lebih rendah dibandingkan seri lainnya.

JBL Reflect, penggunaan silikon FreeBit bikin telinga lebih nyaman

JBL Reflect menggunakan penyumbat telinga dari FreeBit yang lebih ergonomis. Setiap pembelian seri JBL Reflect akan mendapatkan tiga ukuran FreeBit, yaitu S, M, dan L. Tiga ukuran tersebut memudahkan Anda memilih silikon yang sesuai agar mendapatkan performa audio terbaik.


Hampir seluruh produk dari seri JBL Reflect memiliki tali reflektif. Selain itu, JBL Reflect juga tahan keringat. Itulah sebabnya JBL Reflect sangat cocok digunakan untuk berolahraga.

JBL Endurance, lebih ringan dan ergonomis untuk berbagai macam olahraga

Berbeda dengan JBL Reflect, seri ini merupakan pilihan earphone terbaik untuk berbagai olahraga yang menuntut lebih banyak pergerakan. Teknologi TwistLock dan FlexSoft membuat bentuknya lebih ergonomis dan ringan. Jadi, Anda tak perlu khawatir earphone terjatuh saat sedang aktif bergerak.


Seluruh seri JBL Endurance memiliki fitur kontrol sentuh. Anda dapat menjawab panggilan telepon dan mengatur pemutar lagu dengan kontrol sentuh tersebut. Namun, kontrol sentuh untuk JBL Endurance RUN hanya berfungsi untuk menjawab panggilan saja. Seri JBL Endurance juga tahan air atau waterproof. Bahkan, produk JBL Endurance DIVE dapat digunakan untuk berenang.

JBL TWS, earphone tanpa kabel dengan tempat penyimpanan

True wireless stereo atau TWS merupakan jenis earphone yang banyak diminati belakangan ini. TWS merupakan earphone nirkabel dengan sambungan Bluetooth. Menariknya lagi, TWS memiliki kotak penyimpanan yang berfungsi sebagai pengisi daya earphone atau disebut sebagai charging case.

Periksa bentuk kepala earphone

Secara umum ada tiga bentuk kepala earphone, yaitu in-ear, earbud, dan earfit. Setiap bentuk kepala earphone akan memengaruhi kenyamanan penggunaannya. JBL hanya memiliki dua bentuk kepala earphone, yaitu in-ear dan earfit. Kami akan menjelaskan setiap bentuknya berikut ini.

In-ear, kepala earphone dengan bantalan

In-ear merupakan bentuk kepala earphone yang paling umum dimiliki JBL. Ciri khasnya adalah adanya tambahan bantalan yang terbuat dari silikon. Adanya bantalan tersebut berfungsi untuk mengisolasi suara dari luar.

Earfit, bisa disangkutkan di daun telinga

Bentuk kepala earfit juga tetap memiliki bantalan. Bedanya, earfit memiliki tambahan bagian yang dapat Anda sangkutkan di daun telinga. Bagian tersebut menjaga agar earphone tetap pada tempatnya saat Anda aktif bergerak. Bahkan, earphone untuk olahraga dari JBL juga memiliki bentuk earfit.

Tentukan jenis koneksi sesuai kenyamanan penggunaan

Ada dua macam koneksi earphone, yaitu earphone dengan kabel dan earphone tanpa kabel (nirkabel atau wireless). Untuk lebih jelasnya, mari simak poin perbedaan berikut ini.


  • Earphone kabel menggunakan koneksi dengan kabel jack 3,5 mm atau kabel Lightning. Jenis koneksi ini memudahkan Anda menyambungkan earphone dengan berbagai device, termasuk perangkat game. Namun, jenis koneksi ini cukup merepotkan jika digunakan saat berolahraga.

  • Earphone JBL wireless atau nirkabel menggunakan koneksi Bluetooth. Earphone ini sangat nyaman digunakan saat berolahraga. Namun, Anda harus memperhatikan jarak device dengan earphone karena koneksi hanya terjadi pada jarak tertentu saja. Selain itu, Anda pun harus rutin charging baterai.

Perhatikan juga fitur lainnya

Nah, hal lain yang perlu Anda pertimbangkan adalah fitur-fitur dari earphone. Kami akan menjelaskan beberapa fitur yang ada dalam earphone JBL. Kenali setiap fiturnya agar memudahkan Anda dalam memilih.

Daya tahan baterai awet, untuk Anda yang memilih earphone Bluetooth

Seperti yang sudah kami sebutkan sebelumnya, earphone Bluetooth perlu diisi dayanya agar tetap dapat digunakan. Jika Anda ingin memilih earphone Bluetooth JBL, pastikan keawetan daya tahan baterainya terlebih dahulu.


JBL menawarkan earphone Bluetooth dengan baterai yang cukup awet untuk digunakan seharianBahkan, ada earphone Bluetooth JBL yang tahan digunakan sampai seminggu. Selain daya tahan baterainya, perhatikan juga lama pengisian baterainya, ya.

Earphone berfitur waterproof dan sweatproof, cocok untuk olahraga

Fitur lainnya yang perlu Anda perhatikan adalah waterproof dan sweatproof. Fitur ini berguna saat Anda menggunakan earphone untuk berolahraga. Dengan kedua fitur tersebut, tak masalah jika earphone Anda terkena keringat ataupun air. Ketahanan barang elektronik terhadap air biasanya diberi kode IPX. Berikut ini adalah penjelasannya.


  • IPX2, tahan terhadap tetesan air secara vertikal.
  • IPX3, tahan terhadap cipratan air yang halus.
  • IPX4, tahan terhadap cipratan air normal.
  • IPX5, tahan terhadap semprotan air.
  • IPX6, tahan terhadap semprotan air yang kuat.
  • IPX7, tahan berada di kedalaman air 1 meter selama 30 menit.

Ambient Aware dan TalkThru, memudahkan pengaturan suara

JBL menyediakan fitur pengaturan suara sesuai dengan kenyamanan dan keamanan penggunaan. Berikut ini beberapa fitur pada earphone JBL yang dapat memudahkan Anda melakukan pengaturan suara.


  • Ambient Aware, membuat Anda masih dapat mendengar suara di sekitar Anda.
  • TalkThru, memungkinkan Anda bercakap-cakap tanpa melepaskan earphone.
  • Active noise canceling (ANC), membuat suara pada earphone terdengar lebih jelas.

TwistLock, menjaga earphone tetap pada tempatnya

Earphone memang memudahkan Anda untuk tetap aktif bergerak. Namun, bisa saja earphone Anda terlepas saat Anda bergerak, terutama saat berolahraga. Jika Anda ingin memilih earphone untuk berolahraga, JBL memberikan teknologi TwistLock. Teknologi TwistLock membuat earphone tetap pada tempatnya meski Anda melakukan pergerakan.

Earbud magnetik, memudahkan penyimpanan

Kabel earphone terkadang menjadi kusut selama disimpan sehingga dapat memengaruhi kualitas suaranya, akibat kabel di dalamnya terputus. Untuk itu, Anda dapat memilih earphone JBL earbuds magnetik. Bagian earbuds-nya memiliki magnet sehingga keduanya dapat ditempelkan. Anda pun dapat menyimpan earphone tanpa takut kabel kusut.

10 Rekomendasi earphone JBL terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk earphone JBL terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.


Update 27 September 2022:

Setelah melakukan riset ulang di marketplace Shopee, kami mendapati bahwa JBL Tune 110 masih memiliki angka penjualan tertinggi. Sementara itu, JBL C150SI muncul sebagai produk terlaris kedua.

Gambar produk
1
Harman International JBL Tune 110   1

Harman International

2
Harman International JBL C150SI 1

Harman International

3
Harman International JBL Quantum 50 1

Harman International

4
Harman International JBL Endurance RUNBT 1

Harman International

5
Harman International JBL Wave 200TWS 1

Harman International

6
Harman International JBL Tune 225TWS Ghost Edition 1

Harman International

7
Harman International JBL Live 200BT 1

Harman International

8
Harman Indonesia JBL Reflect Flow 1

Harman Indonesia

9
Harman International JBL Endurance DIVE 1

Harman International

10
Harman International JBL Tune 230NC TWS 1

Harman International

Nama produk

JBL Tune 110

JBL C150SI

JBL Quantum 50

JBL Endurance RUNBT

JBL Wave 200TWS

JBL Tune 225TWS Ghost Edition

JBL Live 200BT

JBL Reflect Flow

JBL Endurance DIVE

JBL Tune 230NC TWS

Keunggulan

Harga ekonomis dengan fitur yang mumpuni

Desain earbuds yang nyaman menyesuaikan bentuk telinga

Earphone JBL khusus gaming dengan suara yang ciamik

Olahraga makin asyik dengan earphone stylish

Desain ergonomis dengan daya tahan hingga 20 jam!

Desainnya transparan, cocok untuk lengkapi gaya Anda

Bisa tersambung lebih dari satu device, kerjaan makin lancar

Tahan air dan debu, mudahkan aktivitas di segala cuaca dan kondisi

Mendengarkan musik di dalam air? Bukan hal yang mustahil!

Koleksi TWS tahun 2022 dari JBL dengan pilihan warna lebih fun

Harga mulai dariRp 189.000,00Rp 189.000,00Rp 399.000,00Rp 799.000,00Rp 1.199.000,00Rp 2.699.000,00Rp 1.349.000,00Rp 2.999.000,00Rp 1.649.000,00Rp 2.099.000,00
Koneksi Kabel jack 3,5 mmKabel jack 3,5 mmKabel jack 3,5 mmBluetoothBluetoothBluetoothBluetoothBluetoothBluetoothBluetooth
Fitur 1-button remote/mic, built-in microphone, hands free call, JBL Pure Bass1-button remote/mic, built-in microphone, hands free call, JBL Signature SoundInline voice-focus microphone, JBL QuantumSOUND Signature, TwistLockFlipHook, TwistLock, FlexSoft, hands-free calls, magnetic earbud, Siri/Google Now, speed chargeBuilt-in microphone, JBL Deep Bass, hands free call, wireless, rechargable battery, touch controlBuilt-in microphone, hands-free call, JBL Pure Bass Sound, wirelessJBL Signature Sound, in-line control, multi-point connection, magnetic earbud, voice assistantAmbient Aware, TalkThru, built-in microphone, hands free call, JBL Signature Sound, waterproof, speed charge, wirelessBuilt-in MP3 player, built-in microphone, hands free call, PowerHook, rechargable battery, Secure Fit, speed charge, touch control, TwistLock, wirelessJBL Pure Bass, Ambient Aware, TalkThru, active noise canceling, wireless, built-in microphone, hands free call, speed charge
Bentuk kepala In-earIn-earIn-earIn-earIn-earIn-earIn-earIn-earEarfitIn-ear
Waterproof/sweatproof ×××✔ (IPX5)✔ (IPX2)××✔ (IP67)✔ (IPX7)✔ (IPX4)
Tautan produk
10

Harman InternationalJBL Tune 230NC TWS

Mulai dari Rp 2.099.000,00

Koneksi Bluetooth
Fitur JBL Pure Bass, Ambient Aware, TalkThru, active noise canceling, wireless, built-in microphone, hands free call, speed charge
Bentuk kepala In-ear
Waterproof/sweatproof ✔ (IPX4)
9

Harman InternationalJBL Endurance DIVE

Mulai dari Rp 1.649.000,00

Koneksi Bluetooth
Fitur Built-in MP3 player, built-in microphone, hands free call, PowerHook, rechargable battery, Secure Fit, speed charge, touch control, TwistLock, wireless
Bentuk kepala Earfit
Waterproof/sweatproof ✔ (IPX7)
8

Harman IndonesiaJBL Reflect Flow

Mulai dari Rp 2.999.000,00

Koneksi Bluetooth
Fitur Ambient Aware, TalkThru, built-in microphone, hands free call, JBL Signature Sound, waterproof, speed charge, wireless
Bentuk kepala In-ear
Waterproof/sweatproof ✔ (IP67)
7

Harman InternationalJBL Live 200BT

Mulai dari Rp 1.349.000,00

Koneksi Bluetooth
Fitur JBL Signature Sound, in-line control, multi-point connection, magnetic earbud, voice assistant
Bentuk kepala In-ear
Waterproof/sweatproof ×
6

Harman InternationalJBL Tune 225TWS Ghost Edition

Mulai dari Rp 2.699.000,00

Koneksi Bluetooth
Fitur Built-in microphone, hands-free call, JBL Pure Bass Sound, wireless
Bentuk kepala In-ear
Waterproof/sweatproof ×
5

Harman InternationalJBL Wave 200TWS

Mulai dari Rp 1.199.000,00

Koneksi Bluetooth
Fitur Built-in microphone, JBL Deep Bass, hands free call, wireless, rechargable battery, touch control
Bentuk kepala In-ear
Waterproof/sweatproof ✔ (IPX2)
4

Harman InternationalJBL Endurance RUNBT

Mulai dari Rp 799.000,00

Koneksi Bluetooth
Fitur FlipHook, TwistLock, FlexSoft, hands-free calls, magnetic earbud, Siri/Google Now, speed charge
Bentuk kepala In-ear
Waterproof/sweatproof ✔ (IPX5)
3

Harman InternationalJBL Quantum 50

Mulai dari Rp 399.000,00

Koneksi Kabel jack 3,5 mm
Fitur Inline voice-focus microphone, JBL QuantumSOUND Signature, TwistLock
Bentuk kepala In-ear
Waterproof/sweatproof ×
2

Harman InternationalJBL C150SI

Mulai dari Rp 189.000,00

Koneksi Kabel jack 3,5 mm
Fitur 1-button remote/mic, built-in microphone, hands free call, JBL Signature Sound
Bentuk kepala In-ear
Waterproof/sweatproof ×
1

Harman InternationalJBL Tune 110

Mulai dari Rp 189.000,00

Koneksi Kabel jack 3,5 mm
Fitur 1-button remote/mic, built-in microphone, hands free call, JBL Pure Bass
Bentuk kepala In-ear
Waterproof/sweatproof ×

Baca juga rekomendasi earphone lainnya di sini

Earphone membantu Anda untuk mendengarkan suara tanpa mengganggu sekitar. Selain JBL, masih banyak merek earphone lainnya yang berkualitas baik. Anda dapat memilih earphone berdasarkan merek, fungsi, serta harganya. Klik tautan di bawah ini untuk mengetahui berbagai earphone lainnya.

Kesimpulan

Rasakan pengalaman suara terbaik dengan menggunakan earphone JBL. Kualitas suaranya benar-benar memanjakan telinga Anda. Selain itu, earphone JBL juga memberikan kenyamanan dalam penggunaan. Sebelum membeli, pastikan fitur-fiturnya sudah sesuai dengan kebutuhan Anda, ya.


Sekian artikel tentang earphone JBL kali ini. Semoga Anda terbantu dengan informasi yang kami berikan. Jangan lupa untuk memilih earphone JBL original agar Anda mendapatkan produk yang berkualitas. Selamat berbelanja!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Power Bank Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Power Bank Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Sebagai daya cadangan, penting untuk memilih power bank yang bagus agar penggunaannya lebih awet dan tahan lama. Kapasitas power bank bervariasi, mulai dari 10.000 mAh, 20.000 mAh, hingga 30.000 mAh. Fiturnya pun beragam, seperti fast charging dan wireless charging. Harga power bank sangat berpengaruh dari kapasitas dan fiturnya.  Kali ini kami akan menjelaskan tentang cara memilih power bank yang bagus dan awet. Kami juga akan berbagi rekomendasi merek power bank terbaik, seperti Robot, Samsung, dan Xiaomi. Ada produk yang kompatibel dengan iPhone, lho. Simak terus artikel ini sampai habis!
    Aksesori handphone & tablet
  • 10 Rekomendasi Wireless Earbuds Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Wireless Earbuds Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Setelah headphones dan earphones, sekarang muncul wireless earbuds atau TWS. Wireless earbuds adalah perangkat audio tanpa kabel yang memungkinkan Anda untuk bergerak leluasa saat memakainya. Berbagai merek, seperti Bose, Sony, JBL, Samsung, Rexus, Jabra, Apple, sampai Xiaomi, berlomba-lomba meluncurkan wireless earbuds terbaiknya.Banyaknya merek yang bersaing mungkin membuat Anda kesulitan memilih produk yang cocok untuk digunakan. Tak perlu bingung karena kami akan memberikan tips memilih wireless earbuds yang bagus. Temukan beragam wireless earbuds no delay terbaik yang dijual dengan harga murah, tetapi tetap bagus kualitasnya. Selamat membaca!
    Aksesori handphone & tablet
  • 10 Earphone Bluetooth Terbaik - Ditinjau oleh Audio Enthusiast (Terbaru Tahun 2022)
    10 Earphone Bluetooth Terbaik - Ditinjau oleh Audio Enthusiast (Terbaru Tahun 2022)
    Earphone Bluetooth membuat Anda bisa mendengarkan musik secara nyaman dan lebih bebas tanpa adanya kabel yang mengganggu. Earphone Bluetooth ada yang berupa TWS dan ada yang masih menggunakan kabel penghubung ear piece. Banyaknya produk earphone Bluetooth di pasaran mungkin membuat Anda bingung.Kali ini kami akan mengulas cara memilih earphone Bluetooth yang bagus. Kami juga akan merekomendasikan sepuluh produk terbaik, mulai dari merek Apple, Samsung, JBL, hingga SoundPEATS. Artikel ini sudah ditinjau oleh audio enthusiast kami, Joshua Pandu. Simak artikel ini hingga tuntas!
    Aksesori handphone & tablet
  • 10 Rekomendasi In-Ear Headphone Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi In-Ear Headphone Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    In-ear headphone atau earphone adalah perangkat audio yang praktis Anda bawa ke mana saja. Ada beragam model dan spesifikasi in-ear headphone yang tersedia di pasaran. Anda bisa memilih wired earphone, earphone Bluetooth, sampai TWS. Harganya pun beragam, mulai dari yang 50 ribu-an sampai jutaan rupiah.Kami akan merekomendasikan beragam produk in-ear headphone terbaik untuk Anda. JBL, Audio Technica, dbE, dan Sennheiser adalah beberapa merek earphone yang bagus. Agar Anda tidak bingung memilih produknya, simak dahulu tips dari kami kali ini. Langsung saja simak artikel ini sampai habis, ya!
    Aksesori handphone & tablet
  • 10 Rekomendasi Tempered Glass (Kaca Anti Gores) Terbaik untuk iPhone (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Tempered Glass (Kaca Anti Gores) Terbaik untuk iPhone (Terbaru Tahun 2022)
    Tempered glass atau kaca antigores merupakan pelindung layar handphone yang terbuat dari kaca. Fungsinya untuk melindungi layar handphone agar tidak tergores ataupun pecah. Saat handphone tidak sengaja terjatuh, biasanya bagian yang retak adalah tempered glass yang menempel di layar handphone.Kami kali ini akan membahas tentang tempered glass khusus iPhone. Ada beberapa jenis tempered glass yang bagus dari merek Spigen, Otterbox, Nillkin, dan Mocolo. Kami akan memberikan tips memilih tempered glass terbaik agar Anda tidak salah pilih. Yuk, langsung saja simak artikel ini!
    Aksesori handphone & tablet
  • 10 Rekomendasi Bluetooth Headphone Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Bluetooth Headphone Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Salah satu solusi untuk mendengarkan musik dengan nyaman dan praktis adalah menggunakan headphone wireless. Alat ini berukuran kecil dan portabel sehingga bisa dibawa ke mana pun Anda pergi. Kini, banyak merek populer, seperti JBL, Nokia, Baseus, dan Sony, yang meluncurkan Bluetooth headphone dengan berbagai macam spesifikasi.Pada artikel ini, kami akan membahas cara memilih dan memberi rekomendasi merek headphone Bluetooth yang bagus untuk Anda. Terdapat beragam produk mulai dari headphone Bluetooth gaming hingga yang desainnya lucu. Jadikanlah artikel ini sebagai referensi dalam menentukan headphone terbaik yang sesuai dengan kebutuhan Anda!
    Aksesori handphone & tablet
  • 10 Rekomendasi Flashdisk Terbaik untuk iPhone (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Flashdisk Terbaik untuk iPhone (Terbaru Tahun 2022)
    Flashdisk bisa menjadi alternatif saat penyimpanan internal iPhone sudah hampir penuh. Terlebih lagi, Anda tidak bisa menambahkan memori eksternal pada iPhone. Perlu diingat, ketika memilih, periksalah kompatibilitas produknya. Misalnya, jika Anda menggunakan iPhone 7, pilihlah flashdisk yang kompatibel dengan iPhone 7.Saat ini, ada banyak merek flashdisk OTG untuk iPhone yang bagus tersedia di pasaran. Beberapa di antaranya, seperti SanDisk, Transcend, dan RAVPower. Produk-produk tersebut memiliki harga bervariasi. Ada flashdisk iPhone yang murah, ada juga yang mahal. Jika Anda mencari flashdisk iPhone terbaik, bacalah artikel ini hingga akhir!
    Aksesori handphone & tablet
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori