• 10 Rekomendasi iPhone Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi iPhone Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi iPhone Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi iPhone Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi iPhone Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi iPhone Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

iPhone merupakan produk smartphone populer buatan Apple Inc., California. Popularitasnya tak lepas dari fitur-fitur andal yang terkadang tak bisa ditemukan di ponsel merek lain. iPhone yang telah dirilis hingga saat ini memiliki ukuran layar, kapasitas, metode keamanan, dan fitur yang berbeda-beda.


Untuk itu, kami akan menjelaskan cara memilih iPhone untuk membantu Anda. Produk rekomendasi seperti iPhone 7 Plus, 8, X, SE, 11 Pro dan 12 Pro Max juga akan kami sajikan. Simak terus sampai akhir, ya!

Pakar/kreator yang ada di artikel ini

Nabila Bintang A.
  • Pembaharuan terakhir: 08 Februari 2021
  • 6.799 Views
Daftar isi

Keunggulan iPhone

iPhone memiliki keunggulan tersendiri yang membedakannya dari smartphone Android. Keunggulan-keunggulan ini jugalah yang membuat pengguna iPhone cenderung loyal dan jarang berganti ke merek lain. Salah satu keunggulan iPhone yaitu user interface-nya yang sederhana dan antiribet. iPhone memberikan konsistensi dan kesederhanaan sehingga tampilan pada masing-masing serinya tidak berbeda jauh.

Tak seperti Android, iPhone tidak memiliki banyak bloatware yang memenuhi ruang penyimpanannya. Bloatware adalah aplikasi bawaan yang biasanya sudah terpasang secara otomatis di dalam smartphone. Apple memang menyertakan beberapa aplikasi bawaan, tetapi Anda bisa memilih untuk tidak memasangnya. Selain itu, iPhone memiliki desain yang timeless sehingga bisa digunakan dalam waktu yang lama.

Cara memilih iPhone

Ada beragam seri atau versi iPhone yang dijual di pasaran dan Anda mungkin sudah tak asing dengannya. Meski begitu, kami akan menjelaskan beberapa poin penting yang harus Anda perhatikan saat memilihnya. Check it out!

Pilih iPhone berdasarkan tujuan penggunaannya

Saat memilih iPhone, bayangkan bagaimana Anda akan menggunakannya. Dengan begitu, Anda bisa memilih produk yang paling sesuai untuk Anda. Simaklah contoh yang kami berikan berikut ini.

iPhone 7 Plus, iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone SE: Tangguh dibawa bertualang

Bagi Anda yang menyukai kegiatan outdoor, memiliki ponsel yang tahan terhadap segala kondisi merupakan nilai tambah tersendiri. Jika demikian, iPhone versi terbaru seperti 7 Plus, 8, 8 Plus, SE, dan seterusnya paling disarankan untuk Anda. Hal ini karena versi iPhone tersebut telah dilengkapi dengan fitur tahan air dan debu. 


Pilihlah iPhone dengan fitur antidebu minimal IP5 dan antiair minimal IPX7 untuk perlindungan yang lebih baik. Namun, ketahanan terhadap air dan debu ini bisa menurun akibat penggunaan harian Anda dan tidak permanen. Jadi, jagalah iPhone Anda dengan baik agar tidak mudah rusak.

iPhone XR, iPhone X, dan iPhone XS Max: Untuk penyuka fotografi atau videografi

Saat ini, banyak smartphone yang dilengkapi kamera berkualitas baik bahkan mendekati kualitas kamera DSLR. Jika Anda menyukai fotografi atau videografi mobile, versi iPhone X dan setelahnya paling direkomendasikan. Versi iPhone tersebut memiliki resolusi layar mulai dari 1792 x 828 piksel hingga 2688 x 1242 piksel. Dengan begitu, Anda bisa menikmati tampilan foto dan video yang lebih jernih.


Sebagai contoh, iPhone XR mampu merekam video berkualitas 1080 piksel pada kecepatan 30–60 fps. Ponsel ini juga bisa merekam video berkualitas 4K pada kecepatan mulai dari 24–60 fps. Video 4K sendiri memiliki tampilan detail empat kali lebih baik dibandingkan video HD 1080p. Dengan begitu, Anda bisa meninggalkan kamera DSLR di rumah dan hunting foto atau video menggunakan ponsel ini.


Untuk kamera, iPhone umumnya memiliki resolusi kamera depan sebesar 7 MP dan kamera belakang 12 MP. iPhone 7, 7 Plus, 8, 8 Plus, dan SE dilengkapi dengan kamera FaceTime HD. Sementara itu, iPhone X, XR, XS Max, 11, 11 Pro, dan setelahnya dilengkapi kamera TrueDepth. Kamera TrueDepth ini mampu mengambil gambar yang lebih baik sehingga cocok untuk Anda yang menyukai fotografi dan videografi.

iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 12 Pro Max: Pas untuk penggunaan jangka panjang

iPhone adalah salah satu smartphone paling awet karena memiliki fitur-fitur yang canggih. Tak jarang, para pengguna iPhone baru akan mengganti ponsel mereka hanya jika muncul versi terbaru yang lebih baik. Akan tetapi, jika Anda membeli iPhone untuk penggunaan jangka panjang, pilihlah iPhone dari versi yang terbaru. iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 12 Pro Max adalah versi yang paling kami sarankan.


Alasan lainnya yaitu karena Apple terus memperbarui sistem operasi (iOS) mereka setiap tahunnya. Terkadang, beberapa versi iPhone yang sudah lawas tidak memungkinkan pembaruan iOS tersebut. Karenanya, versi iPhone terbaru lebih disarankan karena iOS-nya masih bisa di-update hingga beberapa tahun ke depan. Dengan demikian, Anda tak perlu berganti ponsel selama iPhone yang Anda miliki tidak rusak.

Periksa metode keamanannya

iPhone memiliki dua metode keamanan yaitu Touch ID dan Face ID. Mari simak penjelasan di bawah ini untuk mengetahui kelebihan atau kekurangan dari masing-masing metode tersebut.

Touch ID: Bisa registrasi hingga lima sidik jari

Teknologi Touch ID atau sensor sidik jari pertama kali digunakan pada iPhone 5s di tahun 2013. Teknologi ini ditanamkan pada tombol home menggunakan lensa sapphire glass antigores untuk melindungi sensor di dalamnya. Saat Anda menempelkan jari pada tombol home, sensor akan bekerja mengenali sidik jari yang telah Anda daftarkan.


Metode keamanan Touch ID ini banyak digemari karena pengguna bisa mendaftarkan hingga lima sidik jari. Jadi, Anda bisa membuka ponsel menggunakan tangan kanan atau kiri, serta memberi akses untuk orang terdekat Anda.

Face ID: Lebih aman dan praktis

Pada tahun 2018, Apple secara resmi meninggalkan fitur keamanan Touch ID dan menggantinya dengan Face ID. Teknologi ini menggunakan perpaduan antara kamera TrueDepth dan sensor untuk memindai wajah serta membuka kunci ponsel Anda.

Teknologi Face ID tersedia untuk iPhone X dan versi lebih baru. Pada iOS 12, Anda juga bisa mendaftarkan hingga dua wajah untuk membuka kunci ponsel Anda. Kelebihan lainnya, Anda tetap bisa memindai wajah meski dalam pencahayaan yang kurang baik atau bahkan gelap gulita.

Sesuaikan ukuran layar dengan kebutuhan Anda

Ukuran layar adalah salah satu poin penting saat memilih smartphone. Agar tidak salah pilih, sesuaikan ukuran layar iPhone dengan bagaimana Anda akan menggunakannya. Ukuran layar iPhone bervariasi dengan rentang mulai dari 4,7 inci hingga 6,8 inci. Jadi, pilihlah ukuran yang sesuai dengan preferensi Anda.


iPhone dengan layar kecil akan lebih mudah dioperasikan dengan satu tangan dan disimpan di dalam saku. Dengan begitu, Anda tidak akan kerepotan saat membawanya ke mana-mana. Sementara itu, iPhone dengan layar besar cocok untuk Anda yang menyukai menonton film dan bermain game.

Ketahui kapasitas penyimpanan yang Anda butuhkan

Berbeda dengan Android, iPhone tidak dilengkapi dengan slot kartu memori sehingga Anda tidak bisa menambahkan memori tambahan. Untuk itu, Anda perlu berhati-hati ketika memilih produk yang akan dibeli. Hal ini karena besaran kapasitas penyimpanan pada iPhone memengaruhi harga produk tersebut secara signifikan.

Jika Anda sering menyimpan banyak foto, video, dan film, pilih iPhone dengan kapasitas lebih dari 64 GB. Sebaliknya, iPhone dengan kapasitas sekitar 32 GB cocok untuk penggunaan komunikasi biasa seperti chatting dan e-mail saja. Oleh karena itu, pilihlah iPhone dengan mempertimbangkan kapasitas penyimpanan yang Anda butuhkan.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest

Apple iPhone 11 Pro Max

512 GB

Mulai dari Rp 24.499.000,00

10 Rekomendasi iPhone terbaik

Selanjutnya, kami telah menyiapkan sepuluh produk iPhone terbaik untuk Anda. Produk-produk ini bisa Anda beli secara online melalui tautan yang kami lampirkan. Bacalah dengan teliti dan tentukan produk yang sesuai untuk Anda.

10
Ukuran layar4,7 inci
Kapasitas penyimpanan64 GB, 128 GB, dan 256 GB
Fitur kameraKamera wide, zoom digital 5x, Flash True Tone dengan Slow Sync, dan auto HDR.
Fitur videoMerekam video 4K (24 fps, 30 fps, atau 60 fps), video HD 1080p (30 fps atau 60 fps), zoom digital 3x, dan video slo-mo 1080p (120 fps atau 240 fps)
Resolusi layar1334 x 750 piksel
Fitur antiair dan antidebuIP67 (kedalaman maksimal 1 meter, selama 30 menit)
Metode keamananTouch ID
9
Ukuran layar5,5 inci
Kapasitas penyimpanan32 GB dan 128 GB
Fitur kameraKamera wide dan telefoto, zoom optik 2x, zoom digital 10x, Flash True Tone, dan HDR
Fitur videoMrekam video 4K (30 fps), video HD 1080p (30 fps atau 60 fps), zoom optik 2x, zoom digital 6x, serta video slo-mo 1080p (120 fps) dan 720p (240 fps)
Resolusi layar1920 x 1080 piksel
Fitur antiair dan antidebuIP67 (kedalaman maksimal 1 meter, selama 30 menit)
Metode keamananTouch ID
8
Ukuran layar6,1 inci
Kapasitas penyimpanan64 GB dan 128 GB
Fitur kameraKamera wide, Animoji dan Memoji, zoom digital 5x, Flash True Tone dengan Slow Sync, dan smart HDR
Fitur videoMerekam video 4K (24 fps, 30 fps, atau 60 fps), video HD 1080p (30 fps atau 60 fps) zoom optik 2x, zoom digital 3x, dan video slo-mo 1080p (120 fps atau 240 fps)
Resolusi layar1792 x 828 piksel
Fitur antiair dan antidebuIP67 (kedalaman maksimal 1 meter, selama 30 menit)
Metode keamananFace ID
7
Ukuran layar6,1 inci
Kapasitas penyimpanan64 GB, 128 GB, dan 256 GB
Fitur kameraKamera ultra wide dan wide, Animoji dan Memoji, zoom optik 2x, zoom digital 5x, mode malam, deep fusion, Flash True Tone lebih terang dengan Slow Sync, dan smart HDR
Fitur videoMerekam video 4K (24 fps, 30 fps, atau 60 fps), video HD 1080p (30 fps atau 60 fps) zoom optik 2x, zoom digital 3x, zoom audio, video QuickTake, dan video slo-mo 1080p (120 fps atau 240 fps)
Resolusi layar1792 x 828 piksel
Fitur antiair dan antidebuIP68 (kedalaman maksimal 2 meter, selama 30 menit)
Metode keamananFace ID
6
Ukuran layar5,8 inci
Kapasitas penyimpanan64 GB dan 256 GB
Fitur kameraKamera wide dan telefoto, Animoji dan Memoji, zoom optik 2x, zoom digital 10x, Flash True Tone dengan Slow Sync, dan auto HDR
Fitur videoMerekam video 4K (24 fps, 30 fps, atau 60 fps), video HD 1080p (30 fps atau 60 fps), zoom optik 2x, zoom digital 6x, dan video slo-mo 1080p (120 fps atau 240)
Resolusi layar2436 x 1125 piksel
Fitur antiair dan antidebuIP67 (kedalaman maksimal 1 meter, selama 30 menit)
Metode keamananFace ID
5
Ukuran layar5,5 inci
Kapasitas penyimpanan64 GB, 128 GB, dan 256 GB
Fitur kameraKamera wide dan telefoto, zoom optik 2x, zoom digital 10x, Flash True Tone dengan Slow Sync, dan auto HDR
Fitur videoMerekam video 4K (24 fps, 30 fps, atau 60 fps), video HD 1080p (30 fps atau 60 fps), zoom optik 2x, zoom digital 6x, dan video slo-mo 1080p (120 fps atau 240 fps)
Resolusi layar1920 x 1080 piksel
Fitur antiair dan antidebuIP67 (kedalaman maksimal 1 meter, selama 30 menit)
Metode keamananTouch ID
4
Ukuran layar6,5 inci
Kapasitas penyimpanan64 GB, 256 GB, dan 512 GB
Fitur kameraKamera wide dan telefoto, Animoji dan Memoji, zoom optik 2x, zoom digital 10x, Flash True Tone dengan Slow Sync, dan smart HDR
Fitur videoMerekam video 4K (24 fps, 30 fps, atau 60 fps), video HD 1080p (30 fps atau 60 fps) zoom optik 2x, zoom digital 6x, dan video slo-mo 1080p (120 fps atau 240 fps)
Resolusi layar2688 x 1242 piksel
Fitur antiair dan antidebuIP68 (kedalaman maksimal 2 meter, selama 30 menit)
Metode keamananFace ID
3
Ukuran layar4,7 inci
Kapasitas penyimpanan64 GB, 128 GB, dan 256 GB
Fitur kameraKamera wide, zoom digital 5x, Flash True Tone dengan Slow Sync, dan smart HDR
Fitur videoMerekam video 4K (24 fps, 30 fps, atau 60 fps), video HD 1080p (30 fps atau 60 fps), zoom digital 3x, video QuickTake, dan video slo-mo 1080p (120 fps atau 240 fps)
Resolusi layar1334 x 750 piksel
Fitur antiair dan antidebuIP67 (kedalaman maksimal 1 meter, selama 30 menit)
Metode keamananTouch ID
2
Ukuran layar5,8 inci
Kapasitas penyimpanan64 GB, 256 GB, dan 512 GB
Fitur kameraKamera ultra wide, wide, dan telefoto, Animoji dan Memoji, zoom optik 2x, zoom digital 5x, mode malam, deep fusion, Flash True Tone lebih terang dengan Slow Sync, dan smart HDR
Fitur videoMerekam video 4K (24 fps, 30 fps, atau 60 fps), video HD 1080p (30 fps atau 60 fps) zoom optik 2x memperkecil, zoom optik 2x memperbesar, zoom digital 6x, zoom audio, video QuickTake, dan video slo-mo 1080p (120 fps atau 240 fps)
Resolusi layar2436 x 1125 piksel
Fitur antiair dan antidebuIP68 (kedalaman maksimal 4 meter, selama 30 menit)
Metode keamananFace ID
1
Ukuran layar6,7 inci
Kapasitas penyimpanan128 GB, 256 GB, dan 512 GB
Fitur kameraKamera ultra wide, wide, dan telefoto, Animoji dan Memoji, zoom optik 5x, zoom digital 12x, mode malam, deep fusion, Flash True Tone lebih terang dengan Slow Sync, dan smart HDR 3
Fitur videoMerekam video HDR dengan Dolby Vision (60 fps), video 4K dan HD 1080p (24 fps, 25 fps, 30 fps, atau 60 fps), dan video HD 720p (30 fps), zoom optik 5x, zoom digital 7x, Flash True Tone lebih terang, video QuickTake, dan video slo-mo 1080p (120 fps atau 240 fps)
Resolusi layar2778 x 1284 piksel
Fitur antiair dan antidebuIP68 (kedalaman maksimal 6 meter, selama 30 menit)
Metode keamananFace ID

Tabel perbandingan produk iPhone terbaik

Gambar produk
1
Apple iPhone 12 Pro Max 1

Apple

2
Apple iPhone 11 Pro 1

Apple

3
Apple iPhone SE 2nd Gen 1

Apple

4
Apple iPhone XS Max 1

Apple

5
Apple iPhone 8 Plus 1

Apple

6
Apple iPhone X 1

Apple

7
Apple iPhone 11 1

Apple

8
Apple iPhone XR 1

Apple

9
Apple iPhone 7 Plus 1

Apple

10
Apple iPhone 8 1

Apple

Nama produk

iPhone 12 Pro Max

iPhone 11 Pro

iPhone SE 2nd Gen

iPhone XS Max

iPhone 8 Plus

iPhone X

iPhone 11

iPhone XR

iPhone 7 Plus

iPhone 8

Keunggulan

Hasilkan foto berkualitas super di malam hari dengan bantuan LiDAR Scanner

Tampilan layar tetap terlihat jelas meski tersorot sinar matahari

Dilengkapi chip terbaik dan tercepat dari iPhone

Performa cepat untuk penggunaan heavy-duty

Baterai lebih besar untuk penggunaan lebih lama

Dengan fitur Portrait Lighting untuk hasil selfie yang lebih baik

Dapat menghasilkan foto berkualitas super di siang dan malam hari

Desain simpel dengan berbagai pilihan warna yang memukau

Fitur yang unggul dengan harga terjangkau

Pelopor wireless charging, cara baru mengisi daya baterai

Harga mulai dariRp 20.499.000,00Rp 20.999.000,00Rp 7.499.000,00Rp 17.999.000,00Rp 10.499.000,00Rp 14.999.000,00Rp 11.999.000,00Rp 9.299.000,00Rp 5.799.000,00Rp 8.499.000,00
Ukuran layar6,7 inci5,8 inci4,7 inci6,5 inci5,5 inci5,8 inci6,1 inci6,1 inci5,5 inci4,7 inci
Kapasitas penyimpanan128 GB, 256 GB, dan 512 GB64 GB, 256 GB, dan 512 GB64 GB, 128 GB, dan 256 GB64 GB, 256 GB, dan 512 GB64 GB, 128 GB, dan 256 GB64 GB dan 256 GB64 GB, 128 GB, dan 256 GB64 GB dan 128 GB32 GB dan 128 GB64 GB, 128 GB, dan 256 GB
Fitur kameraKamera ultra wide, wide, dan telefoto, Animoji dan Memoji, zoom optik 5x, zoom digital 12x, mode malam, deep fusion, Flash True Tone lebih terang dengan Slow Sync, dan smart HDR 3Kamera ultra wide, wide, dan telefoto, Animoji dan Memoji, zoom optik 2x, zoom digital 5x, mode malam, deep fusion, Flash True Tone lebih terang dengan Slow Sync, dan smart HDRKamera wide, zoom digital 5x, Flash True Tone dengan Slow Sync, dan smart HDRKamera wide dan telefoto, Animoji dan Memoji, zoom optik 2x, zoom digital 10x, Flash True Tone dengan Slow Sync, dan smart HDRKamera wide dan telefoto, zoom optik 2x, zoom digital 10x, Flash True Tone dengan Slow Sync, dan auto HDRKamera wide dan telefoto, Animoji dan Memoji, zoom optik 2x, zoom digital 10x, Flash True Tone dengan Slow Sync, dan auto HDRKamera ultra wide dan wide, Animoji dan Memoji, zoom optik 2x, zoom digital 5x, mode malam, deep fusion, Flash True Tone lebih terang dengan Slow Sync, dan smart HDRKamera wide, Animoji dan Memoji, zoom digital 5x, Flash True Tone dengan Slow Sync, dan smart HDRKamera wide dan telefoto, zoom optik 2x, zoom digital 10x, Flash True Tone, dan HDRKamera wide, zoom digital 5x, Flash True Tone dengan Slow Sync, dan auto HDR.
Fitur videoMerekam video HDR dengan Dolby Vision (60 fps), video 4K dan HD 1080p (24 fps, 25 fps, 30 fps, atau 60 fps), dan video HD 720p (30 fps), zoom optik 5x, zoom digital 7x, Flash True Tone lebih terang, video QuickTake, dan video slo-mo 1080p (120 fps atau 240 fps)Merekam video 4K (24 fps, 30 fps, atau 60 fps), video HD 1080p (30 fps atau 60 fps) zoom optik 2x memperkecil, zoom optik 2x memperbesar, zoom digital 6x, zoom audio, video QuickTake, dan video slo-mo 1080p (120 fps atau 240 fps)Merekam video 4K (24 fps, 30 fps, atau 60 fps), video HD 1080p (30 fps atau 60 fps), zoom digital 3x, video QuickTake, dan video slo-mo 1080p (120 fps atau 240 fps)Merekam video 4K (24 fps, 30 fps, atau 60 fps), video HD 1080p (30 fps atau 60 fps) zoom optik 2x, zoom digital 6x, dan video slo-mo 1080p (120 fps atau 240 fps)Merekam video 4K (24 fps, 30 fps, atau 60 fps), video HD 1080p (30 fps atau 60 fps), zoom optik 2x, zoom digital 6x, dan video slo-mo 1080p (120 fps atau 240 fps)Merekam video 4K (24 fps, 30 fps, atau 60 fps), video HD 1080p (30 fps atau 60 fps), zoom optik 2x, zoom digital 6x, dan video slo-mo 1080p (120 fps atau 240)Merekam video 4K (24 fps, 30 fps, atau 60 fps), video HD 1080p (30 fps atau 60 fps) zoom optik 2x, zoom digital 3x, zoom audio, video QuickTake, dan video slo-mo 1080p (120 fps atau 240 fps)Merekam video 4K (24 fps, 30 fps, atau 60 fps), video HD 1080p (30 fps atau 60 fps) zoom optik 2x, zoom digital 3x, dan video slo-mo 1080p (120 fps atau 240 fps)Mrekam video 4K (30 fps), video HD 1080p (30 fps atau 60 fps), zoom optik 2x, zoom digital 6x, serta video slo-mo 1080p (120 fps) dan 720p (240 fps)Merekam video 4K (24 fps, 30 fps, atau 60 fps), video HD 1080p (30 fps atau 60 fps), zoom digital 3x, dan video slo-mo 1080p (120 fps atau 240 fps)
Resolusi layar2778 x 1284 piksel2436 x 1125 piksel1334 x 750 piksel2688 x 1242 piksel1920 x 1080 piksel2436 x 1125 piksel1792 x 828 piksel1792 x 828 piksel1920 x 1080 piksel1334 x 750 piksel
Fitur antiair dan antidebuIP68 (kedalaman maksimal 6 meter, selama 30 menit)IP68 (kedalaman maksimal 4 meter, selama 30 menit)IP67 (kedalaman maksimal 1 meter, selama 30 menit)IP68 (kedalaman maksimal 2 meter, selama 30 menit)IP67 (kedalaman maksimal 1 meter, selama 30 menit)IP67 (kedalaman maksimal 1 meter, selama 30 menit)IP68 (kedalaman maksimal 2 meter, selama 30 menit)IP67 (kedalaman maksimal 1 meter, selama 30 menit)IP67 (kedalaman maksimal 1 meter, selama 30 menit)IP67 (kedalaman maksimal 1 meter, selama 30 menit)
Metode keamananFace IDFace IDTouch IDFace IDTouch IDFace IDFace IDFace IDTouch IDTouch ID
Tautan produk

Baca juga rekomendasi casing untuk iPhone di sini

Setelah membeli iPhone, Anda tidak ingin jika ponsel baru Anda tergores dan rusak, kan? Untuk itu, kami memiliki beberapa rekomendasi casing iPhone dan tempered glass untuk Anda. Silakan kunjungi tautan artikel yang telah kami siapkan dan temukan produk yang sesuai dengan iPhone Anda.

Kesimpulan

Kali ini, kami telah mengulas cara memilih iPhone untuk Anda. Apakah Anda sudah menemukan produk yang disukai? Dalam memilih iPhone, pilihlah produk dengan spesifikasi dan fungsi yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Agar lebih awet, pilihlah iPhone yang kira-kira masih layak digunakan hingga beberapa tahun ke depan. Silakan gunakan tips yang telah kami berikan agar Anda tidak salah ketika memilih.

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi HP Infinix Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi HP Infinix Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Infinix merupakan produsen handphone (HP) asal Hong Kong. Produknya eksis di pasaran Indonesia sejak 2015. Saat ini seri HP-nya sudah makin beragam. Harganya juga bervariasi. Kira-kira, manakah produk yang bagus untuk Anda?Smart 5 dan Hot 8 cocok dipilih jika budget Anda terbatas. Apabila mobilitas Anda tinggi, Hot 9 Play dan Hot 10 bisa dipilih. Supaya Anda tak salah pilih, kami akan membagikan cara memilih HP Infinix terbaik di artikel ini. Kami juga melengkapinya dengan rekomendasi produk beserta ulasannya. HP Infinix terbaru seperti Note 8 pun ada. Yuk, dimulai saja!
    Handphone
    1.900 Views
  • 10 Rekomendasi HP Tahan Air Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi HP Tahan Air Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Handphone (HP) menjadi salah satu kebutuhan penting yang harus dipunyai. Seiring dengan perkembangan teknologi, banyak HP yang memiliki fitur untuk memudahkan penggunanya. Salah satunya adalah fitur tahan air yang membuat HP aman dibawa saat melakukan kegiatan outdoor maupun daerah basah.Saat ini, banyak perusahaan elektronik memproduksi HP tahan air dengan beragam spesifikasi. Agar tidak kebingungan memilih produk yang tepat, kami akan memperkenalkan poin-poin cara memilih HP tahan air. Kami juga akan mengulas beberapa produk terbaik, seperti Samsung, Oppo, Huawei, dan lainnya yang bisa jadi referensi. Selamat membaca!
    Handphone
    26.998 Views
  • 10 Rekomendasi HP Samsung Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi HP Samsung Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Saat ini, HP bukan hanya digunakan untuk berkomunikasi dan berkirim pesan jarak jauh saja. Melainkan, HP juga berfungsi untuk menunjang pekerjaan, hobi, juga gaya hidup. Tak heran, perusahaan HP Samsung secara aktif menciptakan teknologi tercanggihnya. Beberapa seri terbaru seperti Samsung Galaxy S20 dan Galaxy Z Flip adalah contoh produk dengan teknologi yang canggih. Selain seri tersebut, masih banyak seri lain yang cukup menggoda. Untuk itu, kami akan membagi tips cara memilih HP Samsung dan merekomendasikan beberapa produk terbaiknya. Selamat membaca!
    Handphone
    32.310 Views
  • 10 Rekomendasi Smartphone Vivo Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Smartphone Vivo Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Vivo merupakan merek HP asal Tiongkok yang mulai memasarkan produknya sejak tahun 2012. Merk yang awalnya kurang diminati ini mulai berevolusi menjadi produsen HP yang mampu bersaing di pasar global. Siapa yang tidak tergiur membeli HP dengan fitur mumpuni, tetapi harganya terjangkau?Jika Anda tertarik membeli HP Vivo, simak tips dari kami dalam memilih HP Vivo yang paling bagus. Temukan juga berbagai seri Vivo terbaik, seperti S1 Pro, X50, dan X60 Pro dalam rekomendasi kami. Tanpa berlama-lama lagi, ayo segera baca dan cermati artikel berikut ini.
    Handphone
    11.207 Views
  • 10 Rekomendasi HP Gaming Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi HP Gaming Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    HP gaming merupakan handphone yang didesain khusus untuk permainan gim yang berat seperti PUBG dan Into the Dead. Beberapa produsen yang memang khusus memproduksi HP khusus gim ini di antaranya adalah ASUS ROG, Black Shark, dan Razer.Ada berbagai model dan spesifikasi yang mungkin membuat Anda bingung. Pada artikel ini, kami akan memberikan Anda tips memilih HP gaming dan juga beberapa rekomendasi produk terbaiknya. Apabila Anda berniat untuk menjadi pro gamer atau ingin permainan gim Anda makin seru, ikuti artikel kami ini!
    Handphone
    7.663 Views
  • 10 Rekomendasi HP Harga 4 Jutaan Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi HP Harga 4 Jutaan Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Penggunaan HP saat ini bukan saja sebagai alat komunikasi, tetapi juga untuk menunjang hobi. Sementara itu, untuk mendapatkan HP dengan spesifikasi tinggi, Anda harus menyiapkan dana yang tidak sedikit. Samsung Galaxy A51, Apple iPhone 6s Plus, dan OPPO Reno3 adalah contoh produk HP yang masuk ke dalam kelas menengah. Ketiga produk tersebut dijual dengan harga 4 jutaan. Namun, masih banyak merek HP lain yang memiliki spesifikasi tinggi di harga yang sama. Bagaimana cara memilih HP terbaik di harga 4 jutaan? Simak artikel ini sampai tuntas, ya!
    Handphone
    15.014 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori