• 10 Lampu Sensor Terbaik Bertenaga Baterai Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Lampu Sensor Terbaik Bertenaga Baterai Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Lampu Sensor Terbaik Bertenaga Baterai Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Lampu Sensor Terbaik Bertenaga Baterai Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Lampu Sensor Terbaik Bertenaga Baterai Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Lampu Sensor Terbaik Bertenaga Baterai Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2022)

Jika rumah sedang tidak tersedia sumber listrik, Anda dapat menggunakan lampu sensor bertenaga baterai. Lampu sensor adalah lampu yang tidak menggunakan stopkontak dan otomatis menyala saat ada pergerakan. Biasanya, lampu ini dipasang di luar ruangan, toilet, dan tangga.



Artikel ini akan membahas rekomendasi lampu sensor bertenaga baterai, baik lampu sensor gerak maupun lampu sensor cahaya. Anda dapat menemukan lampu sensor yang bagus dari merek terbaik, seperti Yeelight, Xiaomi, Baseus, Eglare, dan lainnya. Artikel ini juga sudah ditinjau oleh arsitek kami, Rio Maximilian. Jadi, jangan lewatkan pembahasannya, ya!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Rio Maximilian
Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 25 Agustus 2022
Daftar isi

Profil pakar: Arsitek, Rio Maximilian

Profil pakar: Arsitek, Rio Maximilian
Rio Maximilian
Arsitek
Rio Maximilian

Bersertifikasi Madya dari Ikatan Arsitek Indonesia, arsitek profesional ini sudah bekerja selama 17 tahun di Indonesia. Pendiri konsultan arsitektur Djalmo Manungso ini pernah menjadi principal architect dan partner di PT. Vindate selama 10 tahun.


Rio juga pernah meraih juara pertama desain gedung DIKTI Senayan dan juara harapan desain Museum Nasional. Rio memiliki pengalaman mendesain beragam fungsi bangunan dari rumah tinggal, hotel, gedung kantor di atas 20 lantai, serta bandara.

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih lampu sensor bertenaga baterai

Selanjutnya, kami akan membagikan cara memilih lampu sensor bertenaga baterai yang bisa Anda pertimbangkan. Anda dapat memilih berdasarkan metode instalasi, tingkat kecerahan, dan fungsinya. Simak lebih lanjut penjelasan di bawah ini, ya!

Kenali jenis-jenis lampu sensor bertenaga baterai

Kenali jenis-jenis lampu sensor bertenaga baterai

Ada beberapa jenis lampu sensor bertenaga baterai yang bisa Anda temukan di pasaran. Anda bisa memilih lampu sensor gerak, lampu sensor cahaya, lampu sensor suara, serta lampu sensor sentuh. Yuk, kenali dahulu jenis-jenis lampu sensor tersebut agar makin yakin dengan produk yang akan Anda pilih.


  • Lampu sensor gerak

Lampu dengan sensor gerak dapat menyala saat mendeteksi pergerakan. Lampu ini cocok ditempatkan di teras atau dekat pintu masuk. Saat Anda pulang ke rumah dalam kondisi gelap, lampu akan otomatis menyala. Lampu ini juga cocok ditempatkan di area yang jarang ada aktivitas, seperti tangga, garasi, dan gudang. 


Bagi Anda yang memiliki anak kecil, lampu ini juga bisa dipasang di sudut-sudut rumah. Dengan begitu, si kecil akan mendapat penerangan yang cukup saat bermain di malam hari. Lampu ini juga bisa diandalkan sebagai lampu antimaling. Maling yang mengendap-endap di ruangan gelap akan terdeteksi dengan lampu ini.


  • Lampu sensor cahaya

Lampu dengan sensor cahaya (photocell) dapat merespon tingkat kecerahan. Lampu ini akan menyala jika ada pergantian cahaya. Jenis lampu ini cocok digunakan saat darurat, misalnya ketika listrik mati pada malam hari. Ketika listrik mati dan lampu padam, lampu akan secara otomatis menyala. Lampu sensor cahaya juga berguna saat rumah Anda tinggal bepergian karena langsung menyala saat gelap.


  • Lampu sensor suara

Lampu sensor suara akan menyala secara otomatis dengan mendeteksi suara di sekelilingnya. Lampu sensor ini biasanya menyala saat ada suara tepuk tangan, langkah kaki, hingga suara orang. Lampu dengan sensor suara dapat Anda gunakan sebagai lampu tidur atau lampu belajar. Saat malam hari ingin membaca buku atau belajar, Anda bisa mengandalkan lampu ini.


  • Lampu sensor sentuh
Berbeda dengan lampu sensor jenis lainnya, lampu sensor sentuh tidak bisa hidup dan mati secara otomatis. Lampu ini tidak dilengkapi tombol on/off sehingga menghidupkan dan mematikan cahaya bisa dilakukan dengan menyentuh body lampu. Lampu sensor sentuh biasanya hadir sebagai lampu tidur dengan desain yang lucu dan menggemaskan. Beberapa lampu sensor sentuh bahkan bisa berganti-ganti cahaya.

Pada dasarnya, lampu sensor bertenaga baterai memiliki masa pakai terbatas. Hal ini membuatnya tidak cocok dinyalakan sepanjang malam. Oleh karena itu, gunakan lampu sensor bertenaga baterai sesuai kebutuhan, ya! Selain mempertimbangkan konsumsi baterai, jangan lupa untuk memilih baterai yang berkualitas. Baterai yang berkualitas akan memengaruhi durasi nyala lampu.

Tentukan metode instalasi sesuai dengan kebutuhan

Lampu sensor bertenaga baterai tidak membutuhkan sambungan listrik sehingga dapat dipasang di mana saja. Berikut ini adalah beberapa hal yang pertu diingat saat memilih metode instalasinya.

Instalasi dinding atau plafon: Lokasi pemasangan menentukan produk yang harus dibeli

Instalasi dinding atau plafon: Lokasi pemasangan menentukan produk yang harus dibeli

Anda harus mengecek material dan lokasi pemasangan lampu sensor bertenaga baterai yang dipasang di dinding atau plafon. Beberapa pilihannya adalah sekrup, magnet, atau double tape.


  • Jika menggunakan sekrup, periksa apakah sekrup dapat dipasang di lokasi pemasangan. Pertimbangkan pula kedalaman sekrup agar tidak mengakibatkan rembesan air dari luar ke dalam rumah.

  • Begitu pula dengan magnet, Anda perlu memastikan permukaannya terbuat dari baja atau bukan.

  • Double-sided tape sering kali dianggap mudah untuk digunakan. Namun, double-sided tape tidak dapat digunakan pada permukaan yang tidak rata. Ditambah lagi, jenis perekat ini tidak direkomendasikan untuk penggunaan outdoor.

Oleh karena itu, Anda harus memeriksa bahan dan lokasi pemasangan sebelum membeli. Dengan begitu, Anda dapat memasang lampu yang telah dibeli sesuai keinginan.

Tipe dudukan: Mudah dipasang di tempat yang Anda inginkan

Tipe dudukan: Mudah dipasang di tempat yang Anda inginkan

Lampu sensor satu ini dapat digunakan hanya dengan diletakkan di lantai atau di meja. Tipe ini biasanya pas dipadukan dengan interior ruangan sehingga cocok digunakan sebagai lampu koridor atau tangga yang gelap.


Lampu bertipe ini direkomendasikan untuk Anda yang tidak ingin merusak dinding dan langit-langit rumah. Jika Anda sering mendekor atau mengubah lokasi lampu untuk mendapat suasana baru, tipe ini akan cocok untuk Anda.

Gunakan produk yang tahan air untuk luar ruangan

Gunakan produk yang tahan air untuk luar ruangan

Saat memasang lampu sensor di luar, sebaiknya Anda memilih produk yang memang ditujukan untuk luar ruangan. Pada dasarnya, lampu luar ruangan dirancang agar tahan air sehingga aman apabila terkena hujan dan angin. 


Namun, beberapa di antaranya tetap memiliki batasan tertentu seperti lokasi pemasangan yang beratap dan sebagainya. Oleh sebab itu, Anda harus memastikan hal ini dahulu sebelum membeli agar tidak terjadi kesalahan.

Pilih yang memiliki fungsi lainnya

Pilih yang memiliki fungsi lainnya

Dalam memilih lampu sensor bertenaga baterai, Anda juga bisa mempertimbangkan fungsi lain yang ditawarkan.


  • Memiliki fungsi lampu kilat dan perangkat alarm

Lampu sensor bertenaga baterai dapat digunakan untuk mencegah kejahatan karena dapat dipasang di mana saja. Jika menginginkan penggunaan yang lebih efektif, pilihlah lampu sensor yang memiliki fungsi lampu kilat dan perangkat alarm. Lampu ini dapat mencegah kejahatan dengan mengedipkan cahaya dan membunyikan alarm.


Namun, Anda harus berhati-hati jika lampu tidak berfungsi dengan baik. Sebaliknya, lampu justru akan mengganggu lingkungan sekitar. Karena itu, saat memilih produk dengan fungsi tersebut, pilihlah yang dapat dimatikan dan dinyalakan sesuai kebutuhan. Dengan begitu, lampu tidak akan menganggu aktivitas sehari-hari.


  • Dapat dilepas dan dijadikan senter

Beberapa produk lampu sensor bertenaga baterai dapat dilepas dari instalasi dan digunakan sebagai senter. Jika menggunakan tipe ini, Anda dapat dengan mudah melepaskan lampunya untuk digunakan di tempat lain. Hal bagus lainnya adalah Anda dapat menggunakannya dalam keadaan darurat.

Kami sudah membahas cara memilih dan rekomendasi produk lampu senter dan lampu emergency secara khusus. Jika penasaran, klik tautan di bawah ini untuk membacanya!

Cari yang lama waktu pencahayaannya dapat diatur

Cari yang lama waktu pencahayaannya dapat diatur

Lampu sensor bertenaga baterai dijual dengan lama waktu pencahayaan yang beragam. Untuk itu, pilihlah tipe lampu yang dapat disesuaikan lama waktu pencahayaannya. Hal itu akan berguna karena tidak membuat tetangga menjadi terganggu apabila lokasi pemasangannya kurang tepat


Harga lampu ini memang sedikit lebih tinggi daripada lampu yang standar. Meski begitu, lampu seperti ini akan lebih berguna bagi Anda.

Sesuaikan tingkat kecerahan dengan tujuan penggunaannya

Sesuaikan tingkat kecerahan dengan tujuan penggunaannya

Tingkat kecerahan lampu bervariasi tergantung pada pengaplikasiannya. Contohnya, jika Anda ingin koridor yang terang, gunakanlah penerangan yang jangkauan cahayanya luas dan cahayanya hangat. Untuk menerangi pintu masuk rumah, gunakanlah lampu yang cukup terang untuk keamanan. 


Tingkat kecerahan dan jarak iluminasi bergantung pada pengaplikasiannya. Jadi, tentukan tipe lampu sesuai dengan tujuan dan lokasi pemasangan. Selain itu, jika Anda ingin menerangi area yang luas dengan cahaya terang, pilihlah lampu halogen 100 watt atau bohlam LED 12 watt.


Kemudian, jangan lupa untuk mempertimbangkan suasana yang ingin Anda tampilkan di rumah. Anda bisa memilih jenis lampu putih, warm white, dan kuning.

Periksa ulasan produk untuk mengetahui jangkauan sensornya

Periksa ulasan produk untuk mengetahui jangkauan sensornya

Kecepatan reaksi dan jangkauan sensor pada lampu cukup bervariasi tergantung pada produknya. Untuk itu, periksalah penjelasan produk secara rinci di homepage atau halaman produknya. Sebelum menggunakan produk, Anda juga dapat memeriksa ulasan dari orang lain apabila masih belum mengerti penggunaannya. 

10 Rekomendasi lampu sensor terbaik bertenaga baterai

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk lampu sensor terbaik bertenaga baterai. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.


Update 27 Juli 2022:

Setelah melakukan riset ulang di marketplace Shopee, kami mendapati bahwa Hayylife Lampu Sensor Gerak LED Otomatis memiliki angka penjualan tertinggi. Sementara itu,  Xiaomi Mi Motion-Activated Night Light 2 yang sebelumnya menduduki urutan pertama, turun menjadi urutan 7 berdasarkan angka hasil penjualannya di Shopee.


Disclaimer: Sepuluh produk di bawah ini murni rekomendasi mybest dan bukan dari Rio Maximilian.

Gambar produk
1
Hayylife Lampu Sensor Gerak LED Otomatis 1

Hayylife

2
Kadonio Litle Bear Lampu Silikon 1

Kadonio

3
Lampu Sorot Taman 1

4
Baseus Sunshine Aisle Night Light 1

Baseus

5
Allefix Lampu Jalan Dinding Sensor Tenaga Surya 1

Allefix

6
Yeelight Rechargeable Sensor Night Light 1

Yeelight

7
Xiaomi Mi Motion-Activated Night Light 2 1

Xiaomi

8
taffLED Dream Master 1

taffLED

9
Yeelight Sensor Makeup Mirror 1

Yeelight

10
Eglare Lampu Tidur Rainbow Dengan Sensor Suara 1

Eglare

Nama produk

Lampu Sensor Gerak LED Otomatis

Litle Bear Lampu Silikon

Lampu Sorot Taman

Sunshine Aisle Night Light

Lampu Jalan Dinding Sensor Tenaga Surya

Rechargeable Sensor Night Light

Mi Motion-Activated Night Light 2

Dream Master

Sensor Makeup Mirror

Lampu Tidur Rainbow Dengan Sensor Suara

Keunggulan

Instalasi mudah, bisa dipasang di mana pun

Lampu silikon sensor sentuh dengan lima warna cahaya

Lampu hias taman ramah lingkungan dengan panel surya

Desainnya ergonomis dan dapat berfungsi sebagai senter

Untuk penggunaan outdoor, dilengkapi remote control

Cahayanya hangat dan nyaman untuk menemani malam Anda

Dapat berputar 360° untuk pencahayaan yang lebih luas

Lampu empat sisi yang dilengkapi sensor dengan sensitivitas tinggi

Tawarkan tiga tipe cahaya lampu yang memudahkan berias

Berbentuk pelangi, lampu tidur ini juga bisa menjadi dekorasi

Harga mulai dariRp 59.999,00Rp 115.000,00Rp 145.000,00Rp 118.000,00Rp 96.800,00Rp 139.000,00Rp 149.000,00Rp 98.800,00Rp 875.000,00Rp 149.900,00
Tipe sensorSensor gerak, sensor cahayaSensor sentuhDark SensorPIR human body induction, photosensitive inductionSensor gerakPIR motion sensorSensor gerak dan dark sensorSensor gerakInfrared sensorSensor suara dan cahaya
Metode instalasiMagneticTipe dudukanSekrup atau ditancapkan ke dalam tanahMagnetic dengan perekatSekrupAdhhesive tape, magnetic, dan hookMagnetic dengan perekat double-sided tapeSekrup Tipe dudukanTipe dudukan
Fungsi lainnyaTidak tersediaDekorasi atau pajanganTidak tersediaSenterFungsi alarm induksiTidak tersediaSenterTidak tersediaCermin riasDekorasi/pajangan
Waktu pencahayaan1 menit5-8 jam8–10 jamTidak disebutkan10 jam dengan pencahayaan terang selama 15-30 detik15 detik15 detikSepanjang malam10 detik (jika tidak mendeteksi pergerakan)Tidak disebutkan
Tautan produk
10

EglareLampu Tidur Rainbow Dengan Sensor Suara

Mulai dari Rp 149.900,00

Tipe sensorSensor suara dan cahaya
Metode instalasiTipe dudukan
Fungsi lainnyaDekorasi/pajangan
Waktu pencahayaanTidak disebutkan
9

YeelightSensor Makeup Mirror

YLG01YL

Mulai dari Rp 875.000,00

Tipe sensorInfrared sensor
Metode instalasiTipe dudukan
Fungsi lainnyaCermin rias
Waktu pencahayaan10 detik (jika tidak mendeteksi pergerakan)
8
Tipe sensorSensor gerak
Metode instalasiSekrup
Fungsi lainnyaTidak tersedia
Waktu pencahayaanSepanjang malam
7

XiaomiMi Motion-Activated Night Light 2

Mulai dari Rp 149.000,00

Tipe sensorSensor gerak dan dark sensor
Metode instalasiMagnetic dengan perekat double-sided tape
Fungsi lainnyaSenter
Waktu pencahayaan15 detik
6

YeelightRechargeable Sensor Night Light

YLYD01YL

Mulai dari Rp 139.000,00

Tipe sensorPIR motion sensor
Metode instalasiAdhhesive tape, magnetic, dan hook
Fungsi lainnyaTidak tersedia
Waktu pencahayaan15 detik
5

AllefixLampu Jalan Dinding Sensor Tenaga Surya

Mulai dari Rp 96.800,00

Tipe sensorSensor gerak
Metode instalasiSekrup
Fungsi lainnyaFungsi alarm induksi
Waktu pencahayaan10 jam dengan pencahayaan terang selama 15-30 detik
4

BaseusSunshine Aisle Night Light

Mulai dari Rp 118.000,00

Tipe sensorPIR human body induction, photosensitive induction
Metode instalasiMagnetic dengan perekat
Fungsi lainnyaSenter
Waktu pencahayaanTidak disebutkan
3
Tipe sensorDark Sensor
Metode instalasiSekrup atau ditancapkan ke dalam tanah
Fungsi lainnyaTidak tersedia
Waktu pencahayaan8–10 jam
2

KadonioLitle Bear Lampu Silikon

Mulai dari Rp 115.000,00

Tipe sensorSensor sentuh
Metode instalasiTipe dudukan
Fungsi lainnyaDekorasi atau pajangan
Waktu pencahayaan5-8 jam
1

HayylifeLampu Sensor Gerak LED Otomatis

HL-ACA663

Mulai dari Rp 59.999,00

Tipe sensorSensor gerak, sensor cahaya
Metode instalasiMagnetic
Fungsi lainnyaTidak tersedia
Waktu pencahayaan1 menit

Baca juga rekomendasi produk lampu lainnya di sini

Selain lampu sensor dengan tenaga baterai, terdapat banyak jenis lampu lainnya yang bisa Anda pilih. Jika tertarik, Anda dapat mencari tahu lebih lanjut dengan mengeklik tautan di bawah ini!

Kesimpulan

Pada artikel ini kami sudah membagikan cara memilih lampu sensor bertenaga baterai beserta rekomendasinya. Bagaimana menurut Anda? Lampu sensor bertenaga baterai adalah produk yang sangat bermanfaat untuk digunakan, bukan? 


Lampu seperti ini juga membantu Anda mengurangi jumlah pemakaian listrik. Kami harap artikel ini dapat membantu Anda menemukan produk yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Selamat menemukan produk yang tepat!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Lampu Baca Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Lampu Baca Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Bagi Anda yang gemar membaca, membaca buku sebelum tidur merupakan kegiatan yang asyik. Saat melakukan kegiatan itu, Anda memerlukan lampu baca agar mata Anda tidak rusak. Namun, penting memilih lampu baca yang tepat agar Anda nyaman saat menggunakannya. Lampu baca yang beredar di pasaran saat ini memiliki beragam model dan fitur. Agar Anda makin mantap dalam menentukan lampu baca, kami akan memberikan tips memilih lampu baca yang bagus. Setelahnya, kami juga akan memperkenalkan berbagai produk terbaik dari merek Aoki, Baseus, Goto, dan lainnya. Simak terus, ya!
    Lampu
  • 10 Rekomendasi Lampu Meja Belajar LED Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Lampu Meja Belajar LED Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Jika dibandingkan lampu fluorescent, konsumsi listrik lampu LED (light emitting diode) lebih rendah. Dari sisi umur pemakaian, lampu LED juga lebih tahan lama. Tak heran lampu LED makin digemari belakangan ini. Kini lampu LED bisa digunakan pada hampir semua kebutuhan, termasuk lampu belajar. Pada kesempatan ini kami akan memberikan tips memilih lampu meja belajar LED yang bagus. Tak lupa kami juga akan mengulas berbagai merek lampu belajar, mulai dari Xiaomi, Baseus, Yeelight, dan AOKI. Temukan lampu meja belajar LED terbaik bersama kami dan kemudahan menemukan produknya di marketplace favorit Anda!
    Lampu
  • 10 Rekomendasi Lampu Hias Terbaik untuk Mempercantik Ruangan Anda (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Lampu Hias Terbaik untuk Mempercantik Ruangan Anda (Terbaru Tahun 2022)
    Ruangan yang cantik merupakan idaman banyak orang. Untuk mempercantik ruangan favorit Anda, pilihlah lampu hias. Lampu hias dapat menjadi centerpiece dari sebuah ruangan dan membangun suasana. Model lampu hias sangat beragam, seperti lampu hias dinding, lampu hias gantung, sampai standing lamp.Sekarang kami akan berbagi tips memilih lampu hias. Tak ketinggalan juga kami berikan rekomendasi lampu hias terbaik dalam berbagai model yang unik, minimalis, modern, aesthetic, bahkan vintage. Berbagai merek yang bagus, seperti IKEA, Dio Living, dan 3+ Projects ada dalam rekomendasi kami. Mari simak artikelnya sampai selesai!
    Lampu
  • 10 Rekomendasi Lampu Philips Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Lampu Philips Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Lampu adalah barang esensial yang diperlukan, khususnya saat malam hari atau keadaan minim cahaya. Lampu membantu menerangi suatu area atau ruangan tertentu. Agar lampu berfungsi maksimal, pilihlah lampu yang jelas kualitasnya. Untuk itu, jatuhkanlah pilihan Anda pada lampu Philips yang sudah terkenal akan kualitasnya.Lampu merek Philips memiliki beragam tipe dan varian. Lalu, jenis lampu Philips mana yang tepat untuk kebutuhan Anda? Untuk menjawabnya, silakan simak ulasan lengkap mengenai lampu Philips di sini. Kami akan memberikan tips memilih lampu Philips yang bagus serta ulasan sepuluh rekomendasi produk terbaiknya. Selamat membaca!
    Lampu
  • 10 Lampu Gantung Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2022)
    10 Lampu Gantung Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2022)
    Lampu gantung atau pendant lamp biasanya bisa ditemukan di berbagai rumah. Selain sebagai sumber cahaya, lampu gantung yang bagus dapat memberi daya tarik tersendiri bagi ruangan. Lampu gantung memiliki banyak jenis, misalnya lampu gantung minimalis, kontemporer, ataupun lampu gantung antik. Guna memudahkan Anda, kami akan berbagi cara memilih lampu gantung yang bagus. Berbagai informasi tambahan dari arsitek Adil Mochtar, ST, MT juga bisa Anda baca, lho! Kami juga akan merekomendasikan merek lampu gantung terbaik, seperti Eelic dan 3+Projects. Penasaran? Baca terus artikel ini sampai tuntas, ya!
    Lampu
  • 10 Saklar Lampu Rumah Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2022)
    10 Saklar Lampu Rumah Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2022)
    Saklar adalah alat yang digunakan untuk mengatur hidup dan matinya lampu. Meski fungsinya sederhana, jenis saklar lampu rumah sangatlah banyak. Anda bisa menemukan beragam saklar lampu rumah, mulai dari yang minimalis hingga yang mewah sekalipun. Kali ini kami akan memberikan rekomendasi merek saklar lampu rumah terbaik untuk Anda. Produk saklar lampu rumah dari merek Broco, Panasonic, atau Swimseivs mungkin akan Anda sukai. Artikel ini sudah ditinjau oleh arsitek kami, Rio Maximilian. Jadi, simak tips dari kami dahulu agar Anda bisa lebih mudah menemukan produk yang bagus!
    Lampu
  • 10 Rekomendasi Fitting Lampu Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Fitting Lampu Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Fitting lampu adalah salah satu bagian penting dalam instalasi lampu. Anda tidak akan dapat memasang lampu jika tidak ada komponen ini. Ada banyak jenis fitting lampu, dari gantung, plafon, hingga yang diberi colokan. Ukurannya pun beragam. Ada produk dengan fitting E27 dan E40. Bahkan, ada yang ukurannya kecil, seperti E12 dan E14.Kali ini kami akan berbagi tips memilih dan merekomendasikan produk fitting lampu. Anda bisa menemukan produk dari merek fitting lampu yang bagus, seperti Broco, Panasonic, dan Galvee. Baca artikel ini sampai tuntas agar Anda mendapatkan fitting lampu terbaik!
    Lampu
  • 10 Rekomendasi Philips Hue Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Philips Hue Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Philips merupakan salah satu merek lampu yang sudah memiliki kredibilitas baik di industri tata cahaya. Perusahaan yang berasal dari Belanda ini terus melakukan inovasi untuk menghasilkan lampu terbaiknya. Salah satu seri terbaik yang dikeluarkan oleh Philips adalah Philips Hue.Sampai saat ini, Philips Hue telah memiliki beragam tipe, seperti Muscari, Lightstrip, dan Go. Pada artikel ini, kami akan memberikan beberapa rekomendasi Philips Hue terbaik. Selain itu, kami juga memberikan panduan mudah untuk menentukan Philips Hue yang bagus untuk ruangan Anda.
    Lampu
  • 10 Rekomendasi Lampu Spotlight Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Lampu Spotlight Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Lampu spotlight adalah lampu yang cahayanya mengarah hanya ke area tertentu. Lampu ini hadir untuk membuat objek yang disinari cahaya lebih menarik perhatian. Selain itu, lampu spotlight juga dapat memberikan efek aerial beam yang memesona. Dahulu, lampu ini hanya digunakan sebagai lampu panggung. Namun, lampu spotlight kini banyak digunakan di hunian atau swalayan modern. Bila Anda sedang mencari lampu spotlight, artikel ini cocok untuk Anda. Kami akan memberikan tips memilih lampu spotlight yang bagus. Kami juga akan mengulas produk lampu spotlight pilihan dari beragam merek terkenal semisal Philips.
    Lampu
  • 10 Rekomendasi Lampu Dinding Klasik Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Lampu Dinding Klasik Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Pemasangan lampu dinding pada area teras dan ruang tamu tentunya dapat mempercantik rumah Anda. Pemilihan lampu dinding yang bagus juga dapat membuat rumah terlihat makin indah. Salah satu desain lampu dinding yang menarik ialah lampu dinding klasik.  Di pasaran, Anda akan menjumpai berbagai macam desain dan merek lampu dinding klasik terbaik. Oleh karena itu, kami akan mengulas tips memilih produk lampu dinding outdoor dan indoor klasik. Kami juga akan merekomendasikan produk lampu tempel dinding klasik dari material kayu bambu, metal, baja, dan sebagainya. Yuk, disimak selengkapnya!
    Lampu
  • Artikel populer

  • 10 Saklar Lampu Rumah Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2022)
    10 Saklar Lampu Rumah Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2022)
    Saklar adalah alat yang digunakan untuk mengatur hidup dan matinya lampu. Meski fungsinya sederhana, jenis saklar lampu rumah sangatlah banyak. Anda bisa menemukan beragam saklar lampu rumah, mulai dari yang minimalis hingga yang mewah sekalipun. Kali ini kami akan memberikan rekomendasi merek saklar lampu rumah terbaik untuk Anda. Produk saklar lampu rumah dari merek Broco, Panasonic, atau Swimseivs mungkin akan Anda sukai. Artikel ini sudah ditinjau oleh arsitek kami, Rio Maximilian. Jadi, simak tips dari kami dahulu agar Anda bisa lebih mudah menemukan produk yang bagus!
    Lampu
  • 10 Rekomendasi Lampu Philips Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Lampu Philips Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Lampu adalah barang esensial yang diperlukan, khususnya saat malam hari atau keadaan minim cahaya. Lampu membantu menerangi suatu area atau ruangan tertentu. Agar lampu berfungsi maksimal, pilihlah lampu yang jelas kualitasnya. Untuk itu, jatuhkanlah pilihan Anda pada lampu Philips yang sudah terkenal akan kualitasnya.Lampu merek Philips memiliki beragam tipe dan varian. Lalu, jenis lampu Philips mana yang tepat untuk kebutuhan Anda? Untuk menjawabnya, silakan simak ulasan lengkap mengenai lampu Philips di sini. Kami akan memberikan tips memilih lampu Philips yang bagus serta ulasan sepuluh rekomendasi produk terbaiknya. Selamat membaca!
    Lampu
  • 10 Rekomendasi Lampu Plafon Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Lampu Plafon Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Pencahayaan memegang peran penting dalam desain sebuah ruangan. Tak hanya membuat ruangan menjadi terang, pencahayaan yang tepat dapat menonjolkan kesan tertentu pada sebuah ruangan. Ada beragam jenis lampu yang dapat memberikan pencahayaan di dalam ruangan, salah satunya lampu plafon.  Anda dapat menemukan berbagai model dan merek lampu plafon yang bagus di pasaran. Agar tak bingung memilih, kami sudah menyiapkan tips memilih lampu plafon terbaik. Anda juga dapat menemukan rekomendasi produk lampu plafon dari in-Lite, Phillips, juga berbagai merek ternama lainnya dalam artikel ini. Baca sampai selesai, ya.
    Lampu
  • 10 Rekomendasi Lampu Senter Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Lampu Senter Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Lampu senter adalah alat yang diperlukan ketika melakukan aktivitas atau pekerjaan di tempat gelap. Lampu senter sangat berguna sebagai persiapan menghadapi kondisi darurat, bahkan bencana. Karena itu, alat penerang ini wajib tersedia di setiap rumah.Di pasaran, Anda akan menemui lampu senter LED atau pijar dalam ukuran dan tingkat pencahayaan yang berbeda-beda. Anda mungkin akan bingung saat memilihnya. Untuk itu, kami akan memberikan tips memilih lampu senter yang bagus. Produk senter terbaik dari merek Krisbow, Olight, dan Luby ada dalam rekomendasi kami. Baca artikel ini sampai habis, ya!
    Lampu
  • 10 Rekomendasi Senter LED Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Senter LED Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Senter merupakan alat penerangan yang dapat digunakan saat malam hari dan keadaan darurat. Salah satu jenis senter yang cukup populer adalah senter LED. Harga senter ini beragam, tergantung pada merek dan fitur yang ditawarkan. Kali ini kami akan memberikan tips memilih lampu senter LED terbaik untuk Anda. Kami juga akan membagikan rekomendasi senter LED yang bagus dan awet, seperti merek Fenix, Naturehike, dan Eiger. Anda bisa menemukan senter LED superterang di produk rekomendasi kami. Yuk, baca artikel ini hingga tuntas dan temukan senter LED terbaik yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
    Lampu
  • 10 Rekomendasi Fitting Lampu Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Fitting Lampu Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Fitting lampu adalah salah satu bagian penting dalam instalasi lampu. Anda tidak akan dapat memasang lampu jika tidak ada komponen ini. Ada banyak jenis fitting lampu, dari gantung, plafon, hingga yang diberi colokan. Ukurannya pun beragam. Ada produk dengan fitting E27 dan E40. Bahkan, ada yang ukurannya kecil, seperti E12 dan E14.Kali ini kami akan berbagi tips memilih dan merekomendasikan produk fitting lampu. Anda bisa menemukan produk dari merek fitting lampu yang bagus, seperti Broco, Panasonic, dan Galvee. Baca artikel ini sampai tuntas agar Anda mendapatkan fitting lampu terbaik!
    Lampu
  • 10 Lampu Gantung Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2022)
    10 Lampu Gantung Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2022)
    Lampu gantung atau pendant lamp biasanya bisa ditemukan di berbagai rumah. Selain sebagai sumber cahaya, lampu gantung yang bagus dapat memberi daya tarik tersendiri bagi ruangan. Lampu gantung memiliki banyak jenis, misalnya lampu gantung minimalis, kontemporer, ataupun lampu gantung antik. Guna memudahkan Anda, kami akan berbagi cara memilih lampu gantung yang bagus. Berbagai informasi tambahan dari arsitek Adil Mochtar, ST, MT juga bisa Anda baca, lho! Kami juga akan merekomendasikan merek lampu gantung terbaik, seperti Eelic dan 3+Projects. Penasaran? Baca terus artikel ini sampai tuntas, ya!
    Lampu
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori