1. TOP
  2. >
  3. Interior & furnitur
  4. >
  5. Tempat penyimpanan
  6. >
  7. 10 Lemari Sliding Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Lemari Sliding Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Lemari Sliding Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Lemari Sliding Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Lemari Sliding Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Lemari Sliding Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Lemari Sliding Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2023)

Selain nyaman digunakan di tempat sempit, lemari pintu geser juga memberi kesan modern saat Anda tempatkan dalam ruangan. Bahan yang digunakan untuk membuat lemari ini beragam, misalnya kayu jati, kaca, aluminium, dan sebagainya.


Cara memilih dan rekomendasi lemari pintu geser yang bagus ada dalam artikel ini. Anda bisa memilih lemari pintu geser berkualitas merek IKEA, Krisbow, Livien, dan sebagainya. Artikel ini sudah ditinjau oleh arsitek kami, Endi Burhan. Apakah Anda sedang mencari lemari pintu geser bergaya minimalis atau lemari yang modelnya estetik? Temukan review lengkapnya di bawah ini!

Diperbaharui 08-26-2022
Pakar
Arsitek dan 3D architectural visualization artist
Endi Burhan

Burhan adalah seorang arsitek muda yang memiliki SKA aktif dengan kualifikasi Ahli Muda. Ia juga terdaftar sebagai anggota aktif Ikatan Arsitek Indonesia sejak 2016. Burhan menggeluti bidang kerja desain arsitektur, visualisasi arsitektur, dan desain interior sejak 2012. Burhan memiliki berbagai pengalaman sebagai drafter arsitektur untuk beberapa perseroan dan proyek. Pada 2017, ia membentuk entitas desain dan architectural visualisation specialist bernama P.O.T. Studio sebagai arsitek dan 3D archviz artist. Anda bisa menyapa Burhan melalui Instagram, YouTube, ataupun akun Artstation-nya.

Profil Endi Burhan
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Cara memilih dalam artikel ini sudah ditinjau oleh pakar.
Produk di bawah ini diurutkan secara mandiri oleh tim editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber pada 13 Januari 2023 dan bukan dari pakar.

Keunggulan lemari pintu geser

Keunggulan lemari pintu geser

Dibandingkan lemari dengan pintu biasa, lemari pintu geser memiliki keunggulan tersendiri. Lemari biasa memiliki penutup berupa pintu berengsel. Adanya engsel membuat pintu membutuhkan space cukup besar agar bisa dibuka.


Lain halnya dengan lemari berpintu geser. Lemari ini tetap mudah dibuka tutup di tempat sempit sekalipun. Tidak hanya itu, mekanisme geser juga membuat lemari tergolong hening saat dibuka tutup. Hal ini tentu menjadi poin plus, terlebih pada momen ketika keheningan sangatlah krusial, misalnya sehabis Anda menidurkan bayi.


Meskipun demikian, lemari geser secara umum memiliki suara yang cukup terdengar. Hal ini disebabkan oleh roller yang bekerja dan bahan pintu geser yang berat. Mungkin Anda menginginkan lemari geser yang hening. Jika iya, pastikan untuk menanyakan kepada produsen mengenai tinggi desibel suara pintu geser lemari dan bahan yang digunakan.

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih lemari sliding

Ada empat hal yang baik untuk Anda pertimbangkan sebelum membeli lemari pintu geser. Berikut akan kami jelaskan lebih jauh.

① Pastikan jenisnya sesuai kebutuhan Anda

Berikut ini kami akan membahas jenis-jenis lemari yang memiliki pintu geser. Pilihlah sesuai barang yang ingin Anda simpan di dalamnya!

Lemari arsip, bebaskan meja kerja dari tumpukan dokumen

Lemari arsip, bebaskan meja kerja dari tumpukan dokumen

Seiring berjalannya waktu, dokumen yang Anda miliki akan cenderung bertambah. Bila terus ditumpuk di meja kerja atau asal disimpan begitu saja, Anda sendiri yang akan kerepotan saat membutuhkannya.


Nah, lemari arsip adalah partner tepat untuk melindungi Anda dari terjadinya hal tersebut. Dilengkapi  rak penyimpanan serta ketahanan mumpuni, produk jenis ini siap Anda gunakan untuk menyimpan dokumen besar dan tebal sekalipun.

Lemari pajangan, menampilkan hiasan atau koleksi favorit Anda

Lemari pajangan, menampilkan hiasan atau koleksi favorit Anda

Tidak lengkap rasanya bila action figure, pajangan, atau koleksi lain milik Anda disimpan di tempat yang jarang dilihat orang. Untuk itu, Anda bisa menyimpannya di dalam lemari pajangan.


Lemari pajangan sendiri umumnya melibatkan kaca sebagai salah satu bahan pembuatnya. Hal tersebut dimaksudkan agar Anda mudah melihat bagian dalam lemari. Dengan begitu, Anda dapat menikmati keindahan koleksi pribadi sembari tetap memberinya perlindungan optimal.

Lemari pakaian, untuk menyimpan busana dan pernak-pernik Anda

Lemari pakaian, untuk menyimpan busana dan pernak-pernik Anda

Untuk menyimpan seluruh busana, lemari pakaian wajib Anda miliki. Lemari pakaian pintu geser tidak hanya menawarkan kemudahan digunakan di tempat sempit, tetapi juga berbagai keunggulan lain.


Sebagai contoh, produk yang dilengkapi cermin akan memudahkan Anda bercermin. Tidak hanya itu, produk yang memiliki gantungan memungkinkan Anda menyimpan pakaian tanpa takut kusut atau muncul bekas lipatan. Selain itu, adanya laci juga memudahkan Anda menyimpan aksesori, saputangan, atau benda kecil lainnya secara terpisah. 


Memastikan pintu lemari dapat tertutup rapat bisa menjadi pertimbangan saat memilih lemari geser untuk pakaian. Hal tersebut penting supaya serangga atau hama tidak masuk ke dalam lemari yang lembap. Selain itu, pastikan bahan roller dan sliding lemari cukup kuat untuk penggunaan yang cukup sering dan kadang cukup ekstrem. Hal ini berkaitan dengan fungsi utama lemari ini sebagai lemari pakaian yang sering dibuka dan ditutup.

Lemari sepatu, bisa untuk menempatkan pajangan juga, lho!

Lemari sepatu, bisa untuk menempatkan pajangan juga, lho!

Biasanya, koleksi sepatu disimpan di dekat pintu masuk, bukan? Hal tersebut membuat tamu yang datang bisa melihat sepatu-sepatu tersebut. Memang benar, Anda dapat menyimpan seluruh sepatu di rak terbuka. Namun, menempatkan sepatu di dalam lemari sepatu pintu geser juga merupakan langkah yang baik. 


Tidak hanya melindungi sepatu dari debu, lemari jenis ini juga membuat area depan rumah Anda terlihat lebih rapi. Selain itu, lemari sepatu pintu geser kebanyakan tidak terlalu tinggi.


Anda pun bisa menggunakan bagian atasnya untuk memajang hiasan ruangan. Dengan begitu, tamu yang datang pun akan memperoleh impresi yang lebih baik begitu masuk ke tempat tinggal Anda. Sebaiknya Anda menambahkan exhaust atau blower lemari agar area dalam lemari tidak lembap dan berbau.

Lemari dapur, jadikan wilayah dapur kian tertata

Lemari dapur, jadikan wilayah dapur kian tertata

Ada begitu banyak benda yang umum ditempatkan di dapur untuk mempermudah proses masak-memasak. Jika benda-benda tersebut diletakkan begitu saja, dapur akan terlihat berantakan dan Anda juga lebih sulit mengambil benda yang dibutuhkan.


Nah, Anda bisa membeli lemari dapur dengan pintu geser agar dapur lebih tertata. Tidak hanya itu, produk seperti ini juga bisa Anda fungsikan sebagai counter di dapur. Sesuaikan bahan lemari dengan kebiasaan penggunaan dan jenis ruangan Anda. Dengan demikian, lemari tetap maksimal umur pakainya dan tidak merusak perabot dapur Anda.

② Sesuaikan ukurannya dengan kondisi ruangan

Sesuaikan ukurannya dengan kondisi ruangan

Anda juga harus memperhatikan ukuran lemari. Produk yang terlalu besar akan membuat ruangan terkesan sumpek. Sementara itu, produk yang terlalu kecil akan terlihat kurang apik saat ditempatkan. 


Akan sangat baik bila Anda telah mengetahui kisaran luas area penempatan dan memilih produk dengan ukuran yang sesuai. Jika space ruangan terbatas, tetapi Anda membutuhkan ruang penyimpanan ekstra, lemari yang tinggi dapat dijadikan solusi. Meski begitu, karakteristiknya yang tinggi akan membuat lemari terlihat lebih menonjol saat ditempatkan dalam ruangan.


Selain itu, ada baiknya Anda juga mengecek kemudahan akses ke area penempatan lemari. Tinggi dan lebar pintu, luas lorong, space dalam lift, dan hal-hal lain terkait pengangkutan lemari sebaiknya Anda periksa. Dengan begitu, Anda tidak perlu repot memindahkan furnitur lain atau bahkan membongkar lemari demi membawanya ke dalam ruangan.

③ Kenali material yang digunakan

Kenali material yang digunakan

Kami akan menjelaskan bahan lemari geser yang paling banyak ditemui di pasaran. Mari simak penjelasan detailnya di bawah ini. 


  • Material kayu

Salah satu bahan yang paling umum digunakan untuk membuat lemari pintu geser adalah kayu. Produk berbahan PB (particle board), MDF (medium-density fiberboard), kayu jati, mahoni, dan material kekayuan lainnya dapat ditemukan di pasaran.


Tergantung jenis kayu yang digunakan, harga antara satu lemari dengan lemari lainnya bisa berbeda jauh. Terlepas dari hal tersebut, keunggulan produk berbahan kayu terletak pada variasi desain dan tampilannya yang menawan.


  • Material metal

Di sisi lain, lemari pintu geser berbahan metal juga menjadi favorit banyak orang. Hal ini bukan tanpa alasan. Lemari berbahan metal menawarkan daya tahan yang mumpuni sehingga dapat digunakan untuk jangka panjang. Terlebih bila Anda bukan orang yang suka menggonta-ganti furnitur, tentu lemari metal terasa lebih ekonomis.


Hindari menempatkan lemari dekat dengan pintu kamar mandi, jendela, atau AC. Bisa saja penempatan tersebut dapat menyebabkan lemari atau barang di dalamnya menjadi lembap dan rusak.

④ Pilih berdasarkan jumlah pintunya

Pilih berdasarkan jumlah pintunya

Selanjutnya, mengecek jumlah pintu pada lemari pintu geser adalah langkah tepat. Jumlah pintu geser tidak selalu berbanding lurus dengan ukuran lemari. Produk berukuran besar belum tentu memiliki banyak pintu.


Lemari dengan banyak pintu memudahkan Anda mengakses langsung ke area penyimpanan yang diinginkan. Di pasaran, terdapat lemari geser 2 pintu, 3 pintu, bahkan 4 pintu. Tinggal sesuaikan dengan banyaknya barang Anda!


Pastikan konstruksi lemari cukup kokoh untuk mengakomodasi jumlah pintu yang banyak. Anda bisa memastikannya dengan melihat bagian atas lemari atau partisinya. Periksa apakah pintunya melengkung berlebihan atau tidak. Pastikan juga pintu tetap tegak meskipun digeser dan tidak tertutup rapat.

10 Rekomendasi lemari sliding terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk lemari sliding terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee. Disclaimer: Sepuluh produk di bawah ini murni rekomendasi mybest dan bukan dari Endi Burhan.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Cubic

Lemari Pakaian Sliding Minimalis/Wardrobe Baju

Cubic Lemari Pakaian Sliding Minimalis/Wardrobe Baju  1枚目

Lemari sliding 2 pintu minimalis dan antimacet

2

Lunar Furniture

HUGA 425

Lunar Furniture HUGA 425 1枚目

Ada kompartemen khusus untuk kaos kaki, lho!

3

Pira Home

Metropolis OX - Alana

Pira Home Metropolis OX - Alana 1枚目

Semua sisinya terlaminasi sehingga tidak rentan jamuran

4

Dekoruma

Heim Studio Nomura Credenza

Dekoruma Heim Studio Nomura Credenza 1枚目

Kuatkan nuansa modern dalam ruangan

5

Marga Jaya

Lemari Pakaian 3 Pintu Geser Sliding Kayu

Marga Jaya Lemari Pakaian 3 Pintu Geser Sliding Kayu 1枚目

Lemari wardrobe 3 pintu yang besar dan kukuh

6

Olympic

Lemari Pakaian Sliding WSD PALAZIO

Olympic Lemari Pakaian Sliding WSD PALAZIO 1枚目

Pintu kacanya besar, bisa bercermin seluruh badan

7

Offo Living

Lemari Pakaian Sliding 2 Pintu Osaka

Offo Living Lemari Pakaian Sliding 2 Pintu Osaka 1枚目

Kompartemennya banyak, merapikan pakaian jadi lebih mudah

8

Livien

Celine Slide Cabinet

Livien  Celine Slide Cabinet 1枚目

Kabinet kayu yang estetik untuk memperindah dapur Anda

9

IKEA

KLEPPSTAD Lemari Pakaian dg Pintu Geser

IKEA KLEPPSTAD Lemari Pakaian dg Pintu Geser 1枚目

Berdesain putih dan minimalis, gantungannya pun muat banyak pakaian!

10

Krisbow

Lemari Kantor Pintu Geser

Krisbow Lemari Kantor Pintu Geser  1枚目

Fleksibel digunakan berkat dua jenis pintu

Perincian produk
Close
No.1

CubicLemari Pakaian Sliding Minimalis/Wardrobe Baju LUNA SL 80

Mulai dari Rp1.499.000,00

Lemari sliding 2 pintu minimalis dan antimacet

Kelebihan:

  • Pintu antimacet
  • Bahan particle board kualitas ekspor

Kekurangan:

  • Beberapa pembeli mengulas bahwa pintu agak sulit dikunci

Lemari pakaian model sliding door ini memiliki bentuk yang simpel dan minimalis. Tipe lemari seperti ini cocok untuk para anak kost atau Anda yang memiliki kamar tidur sempit. Warnanya ada putih dan abu-abu tanpa ornamen apa pun sehingga tidak akan membuat kamar Anda terasa sesak. 


Dengan harga yang cukup bersahabat, Anda sudah mendapatkan lemari dengan sliding door yang kokoh dan antimacet. Best deal sekali, bukan?

No.2

Lunar FurnitureHUGA 425

Mulai dari Rp499.000,00

Ada kompartemen khusus untuk kaos kaki, lho!

Kelebihan:

  • Terdapat kompartemen untuk kaos kaki

Kekurangan:

  • Beberapa reviewer mengatakan petunjuk perakitannya kurang jelas


Mungkin Anda ingin menyimpan kaos kaki, tali sepatu, atau perlengkapan kecil sepatu lainnya secara rapi. Bila demikian, produk ini tidak boleh Anda lewatkan. Ada dua belas rak penyimpanan yang dapat memuat sekitar dua puluh sepatu di dalam lemari ini.


Selain itu, terdapat kompartemen khusus untuk menyimpan kaos kaki di bagian atasnya. Dengan begitu, perlengkapan kecil lainnya pun bisa Anda simpan secara terpisah.

No.3

Pira HomeMetropolis OX - Alana SL 120D

Mulai dari Rp2.143.000,00

Semua sisinya terlaminasi sehingga tidak rentan jamuran

Kelebihan:

  • Antikeropos dan antijamur
  • Dilengkapi dua laci untuk menyimpan benda kecil

Kekurangan:

  • Beberapa reviewer mengatakan proses perakitan agak sulit dan cukup memakan waktu 

Lemari geser yang satu ini adalah solusi untuk Anda yang mencari lemari antijamur. Terlebih jika kamar Anda cukup lembap, jamur akan mudah tumbuh baik pada sisi dalam maupun luar lemari. Untuk itu, Pira Home menciptakan lemari yang semua sisinya diberi laminasi furnitur untuk mencegahnya jamuran dan membuatnya lebih awet. 


Ditambah lagi, pada bagian bawah lemari terdapat dua buah laci untuk penyimpanan ekstra. Anda dapat menyimpan benda-benda kecil pada laci ini. 

No.4

DekorumaHeim Studio Nomura Credenza

Mulai dari Rp1.899.000,00

Kuatkan nuansa modern dalam ruangan

Kelebihan:

  • Terdapat garansi produk selama 14 hari sejak pesanan diterima 
  • Tersedia jasa perakitan produk 

Kekurangan:

  • Beberapa reviewer mengatakan proses perakitannya cukup memakan waktu

Anda yang mencari lemari pintu geser untuk ruang tamu bisa memasukkan produk ini dalam daftar belanja. Adanya sentuhan warna putih polos pada salah satu pintu membuat lemari ini terlihat keren. 


Dipadukan dengan ornamen segi enam di pintu satunya, nuansa modern produk ini pun terpancar kuat. Saat menyandingkannya dengan furnitur berdesain Scandinavian atau Japandi, tentu ruangan Anda akan menjadi makin kekinian.

No.5

Marga JayaLemari Pakaian 3 Pintu Geser Sliding Kayu

Mulai dari Rp2.480.000,00

Lemari wardrobe 3 pintu yang besar dan kukuh

Kelebihan:

  • Produk sudah dirakit


Kekurangan:

  • Beberapa reviewer mengatakan rel pintu miring atau ada sisi yang tidak presisi

Produk ini adalah pilihan tepat untuk Anda yang mencari lemari wardrobe berkapasitas besar. Lemari ini terdiri dari dua buah pintu geser pada sisi kiri-kanan dan sebuah pintu kaca pada bagian tengah. Menjembatani kebutuhan penyimpanan aksesori yang lebih proper, terdapat dua laci kecil pada sisi bawah lemari. 


Berhubung dimensinya besar dan lebar, pastikan Anda mengukur ruangan Anda terlebih dahulu sebelum membeli lemari ini. Hal itu untuk menghindari kesan ruangan yang terasa sempit.

No.6

OlympicLemari Pakaian Sliding WSD PALAZIO

Mulai dari Rp2.970.000,00

Pintu kacanya besar, bisa bercermin seluruh badan

Kelebihan:

  • Ada garansi produk 2x24 jam
  • Tersedia jasa rakit 

Kekurangan:

  • Beberapa reviewer mengatakan petunjuk perakitannya kurang jelas dan cukup memakan waktu

Melihat gaya keseluruhan, mulai dari ujung kepala hingga kaki dalam sekali lirik pasti terasa menyenangkan! Nah, produk ini adalah opsi tepat untuk merasakan hal tersebut ketika Anda tengah berdandan dan memilih pakaian.


Menghadirkan kaca besar di pintunya, Anda pun memperoleh area untuk berkaca yang lebih luas. Menata riasan sembari mix and match pakaian yang Anda miliki pun menjadi makin asyik dan mudah dilakukan.

No.7

Offo LivingLemari Pakaian Sliding 2 Pintu Osaka

Mulai dari Rp4.600.000,00

Kompartemennya banyak, merapikan pakaian jadi lebih mudah

Kelebihan:

  • Kompartemennya banyak
  • Tersedia jasa perakitan 

Kekurangan:

  • Dimensinya kurang cocok untuk ruangan sempit
  • Tidak dilengkapi cermin

Produk yang satu ini cocok untuk Anda yang membutuhkan banyak kompartemen untuk tiap tipe baju. Baju Anda akan lebih rapi jika ditempatkan berdasarkan tipenya. Misalnya, kebaya dan jas lebih pas jika digantung. Sementara itu, legging, baju dalam, dan kaus kaki akan lebih hemat tempat jika disimpan dengan cara digulung. 


Ditambah dengan kompartemen berupa laci, Anda bisa menerapkan cara melipat ala konmari yang efisien. Aksesori dan pernik-pernik kecil koleksi Anda pun punya kompartemen sendiri sehingga tidak tercecer. 

No.8

Livien Celine Slide CabinetLV-CB-008

Mulai dari Rp2.287.000,00

Kabinet kayu yang estetik untuk memperindah dapur Anda

Kelebihan:

  • Multifungsi, bisa sebagai kabinet penyimpanan sekaligus dekorasi
  • Menggunakan cat ramah lingkungan 

Kekurangan:

  • Model pintunya menutupi satu sisi rak saja (rak yang terbuka dapat dimasuki kecoa atau serangga lainnya)

Anda mencari lemari pintu geser yang fungsional sekaligus apik untuk ditempatkan di dapur? Produk ini adalah pilihan terbaik. Memiliki desain sangat stylish, produk ini dapat membuat area dapur Anda kian memukau.


Tidak hanya itu, bagian atasnya dapat Anda gunakan untuk menempatkan bumbu dapur atau dijadikan tempat memotong bahan makanan. Rak penyimpanannya ada lima sehingga Anda bisa meletakkan peralatan dapur di dalamnya. Menariknya lagi, kabinet ini bisa juga Anda gunakan sebagai counter top dapur atau meja makan mini!

No.9

IKEAKLEPPSTAD Lemari Pakaian dg Pintu Geser

Mulai dari Rp2.399.000,00

Berdesain putih dan minimalis, gantungannya pun muat banyak pakaian!

Kelebihan:

  • Model minimalis dan simpel, cocok untuk beragam interior

Kekurangan:

  • Produk belum dirakit

Anda dapat menyimpan empat puluh kaus atau dua puluh celana panjang yang terlipat dalam rak penyimpanan lemari ini. Tidak hanya itu, gantungannya pun bisa Anda gunakan untuk menggantungkan dua belas kemeja sekaligus. 


Menariknya lagi, kombinasi desain simpel plus warna putih membuat produk ini cocok dengan beragam gaya interior. Untuk penyuka desain minimalis, lemari ini pas untuk dipilih.

No.10

KrisbowLemari Kantor Pintu Geser KW1700197

Mulai dari Rp3.299.000,00

Fleksibel digunakan berkat dua jenis pintu

Kelebihan:

  • Tiap rak dapat menahan beban hingga 20 kg
  • Tahan karat

Kekurangan:

  • Lemari mungkin mudah menimbulkan suara berderik/berisik ketika digeser karena terbuat dari besi

Untuk penggemar furnitur yang fleksibel, produk ini adalah partner terbaik. Bagian atas lemari pintu geser ini dibuat dari kaca. Dengan begitu, Anda pun akan makin mudah mengecek arsip yang disimpan di bagian tersebut.


Sebaliknya, bagian bawah lemari ini dilengkapi pintu berbahan steel seluruhnya. Hal tersebut membuatnya tepat Anda gunakan untuk menyimpan dokumen rahasia yang tidak boleh dilihat atau diakses banyak orang. Fleksibel, bukan? Ditambah dengan adanya kunci pada pintu, file Anda pun tersimpan aman. 

Tips dari arsitek kami, Endi Burhan

Tips dari arsitek kami, Endi Burhan

Saat memilih lemari untuk menyimpan dokumen atau koleksi, jangan lupa untuk mengukur dimensi dokumen maupun barang yang akan disimpan. Pertimbangkan juga dimensi ruangan tempat Anda menempatkan lemari tersebut untuk menghindari kesalahan saat membeli.

Baca juga rekomendasi lemari lainnya di sini

Meski tidak selalu menggunakan pintu geser, ada begitu banyak lemari fungsional yang sangat pantas untuk Anda miliki. Mulai dari lemari kaca, lemari pajangan, hingga lemari piring, semuanya memiliki manfaat tersendiri. Anda bisa mengenali lebih jauh mengenai beragam lemari lainnya di sini.

Kesimpulan

Di area yang sempit sekalipun, mengakses isi lemari jadi mudah jika menggunakan lemari berpintu geser. Oleh karena itu, untuk merasakan manfaatnya secara maksimal, pastikan Anda memilih jenis lemari sesuai kebutuhan.


Selain itu, cek juga ukuran, jumlah pintu yang dimiliki, serta material yang digunakan. Semuanya akan memengaruhi karakteristik dan fungsionalitas lemari yang hendak Anda beli. Yuk, simpan berbagai barang menggunakan lemari pintu geser!

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer