• 10 Rekomendasi Konsol Game Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Konsol Game Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Konsol Game Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Konsol Game Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Konsol Game Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Konsol Game Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Memiliki konsol game yang tepat akan memberi pengalaman gaming maksimal. Tak melulu soal audio jernih atau grafis tajam, konsol game jadul juga menawarkan kenikmatan tersendiri bagi beberapa orang. Bahkan, game Android dan iOS bisa Anda nikmati di layar televisi.


Produk konsol game bervariasi, dari yang terpasang di rumah hingga yang portable. Kami akan memandu Anda memilih konsol game yang sesuai kebutuhan. Tak lupa, kami juga telah mengulas rekomendasi produknya untuk Anda. Ada konsol dari Nintendo, Sony, dan lainnya. Simak artikel ini untuk menemukannya.

  • Pembaharuan terakhir: 02 Februari 2021
  • 2.637 Views
Daftar isi

Cara memilih konsol game

Bukan hanya game yang sudah banyak tersedia, melainkan juga konsolnya. Anda bisa memilih produknya berdasarkan tipenya, permainannya, hingga fitur-fitur yang eksklusif. Kami akan menjelaskannya satu per satu untuk Anda. Yuk, disimak.

Pilih tipe konsol game sesuai kebutuhan

Tiap-tiap tipe konsol game memiliki karakteristik yang berbeda-beda. Ada yang cocok dimainkan di rumah saja, ada juga yang bisa dibawa bepergian. Kami akan menjelaskan masing-masing tipenya. Silakan sesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Home console: Sasaran utama dari pengembang game flagship

Seperti namanya, tipe ini dibuat untuk media permainan video di rumah. Home console perlu tersambung dengan perlengkapan lain sebagai layar. Anda bisa menggunakan televisi atau monitor lainnya asalkan dapat dihubungkan. Selain itu, tipe ini membutuhkan tenaga listrik untuk mulai digunakan.


Pengembang game AAA banyak menyasar home console sebagai platform bersama dengan PC. Generasi baru dari tipe ini biasanya mendapat perilisan game baru setiap bulannya. Jika Anda memilih tipe ini, Anda tidak akan kehabisan permainan video untuk dimainkan.

Plug & play: Mulai dari PlayStation hingga Nintendo jadul

Tak ada cara lebih baik untuk bernostalgia dengan game jadul selain lewat konsol plug & play. Bukan hanya permainannya saja yang klasik, melainkan konsolnya juga. Tipe ini pernah menjadi favorit para gamer karena sudah ditanami permainan tanpa harus membeli lagi. 


Seiring jalannya waktu, tipe ini ditinggalkan karena permainannya terbatas pada yang pre-installed. Oleh karenanya, produsen-produsen konsol game memanfaatkan tipe ini sebagai media nostalgia. Sejauh ini, Nintendo dan Sony Interactive Entertainment sudah merilis ulang produknya yang jadul sebagai konsol plug & play. Desainnya dibuat mirip dengan yang terdahulu. Di dalamnya sudah tertanam berbagai game hit pada masanya. Selain itu, Anda akan menggunakan controller yang pernah Anda pegang bertahun-tahun lalu.

Handheld: Konsol game portable yang sudah lengkap

Ingin bisa bermain video game kapan saja dan di mana saja? Gunakan konsol tipe handheld. Tipe ini merupakan konsol game portabel yang dapat digenggam. Controller dan layar sudah built-in dengan konsol. Jadi, Anda tidak memerlukan perlengkapan tambahan untuk mulai menggunakannya.


Yang perlu diperhatikan dari konsol handheld adalah dayanya. Karena tidak menggunakan listrik, tipe ini membutuhkan baterai sebagai sumber tenaga. Baterainya bisa terpisah atau tertanam di dalam konsol. Ingatlah bahwa setiap produk memiliki ketahanan daya yang berbeda-beda saat dimainkan terus-menerus.

Microconsole: Bisa memainkan game Android atau iOS

Memainkan game Android atau iOS kini tidak hanya bisa lewat smartphone saja. Anda dapat memindahkan layarnya ke televisi dengan microconsole. Mirip dengan home console, tipe ini berbentuk sebuah boks sebagai sistem utama, serta membutuhkan tenaga listrik untuk digunakan.


Bedanya, belum ada game yang dirilis khusus untuk microconsole. Tipe ini dapat memainkan aplikasi-aplikasi yang tersedia via sistem operasi yang digunakan. Bila produknya menggunakan sistem operasi Android, maka dapat memainkan game yang tersedia di Play Store. Begitu pula dengan produk yang mendukung sistem operasi iOS.

Periksa varian game yang kompatibel

Setelah membeli konsol, tentunya Anda berharap dapat memainkan banyak game. Nah, yang perlu Anda periksa adalah generasi dari konsol tersebut. Produsen game umumnya hanya merilis produknya untuk konsol-konsol generasi terbaru. 


Konsol generasi lawas memang sudah memiliki banyak game yang kompatibel. Akan tetapi, variannya tidak akan ter-update lagi. Selain itu, produknya bisa saja sudah sulit ditemukan di pasaran.


Namun, kasus di atas tidak berlaku untuk konsol plug & play. Tipe ini sudah ditanamkan game dari awal. Jumlahnya sudah bisa Anda ketahui sejak akan membeli. Jadi, konsol tersebut tidak bisa memainkan game selain yang sudah tertanam.

Pastikan kapasitas memori internalnya sesuai ekspektasi

Game AAA memiliki ukuran rata-rata 50-100 GB. Dengan demikian, konsol game yang memiliki kapasitas penyimpanan 500 GB bisa menampung sekitar lima game dalam satu waktu. Saat akan menambahkan judul baru, Anda perlu menghapus yang lama terlebih dahulu.


Meski begitu, beberapa produk menawarkan varian kapasitas penyimpanan internal yang lebih besar. Tidak sedikit juga produk yang kapasitas penyimpanannya bisa ditambahkan secara eksternal. Jadi, Anda bisa menyimpan lebih banyak game dalam satu waktu.


Cara lainnya adalah dengan memperbanyak game ringan. Varian tersebut rata-rata berukuran di bawah 10 GB. Dengan mencampurkan berbagai tipenya, konsol Anda bisa menampung lebih banyak game.


Bagaimana dengan konsol yang kapasitas penyimpanannya kecil, misalnya 16 GB? Tentu game yang kompatibel juga berukuran kecil. Beberapa produk saat ini telah dilengkapi layanan cloud gaming. Berkat layanan tersebut, Anda tak perlu memiliki game di konsol Anda.

Ketahui jumlah pemain yang bisa sama-sama bermain di satu konsol secara offline

Ketahui jumlah pemain yang bisa sama-sama bermain di satu konsol secara offline

Saat bermain secara online, tentunya sebuah game dapat dimainkan oleh puluhan orang sekaligus. Beda halnya dengan bermain offline. Konsol game punya batas jumlah pemain dalam mode ini. Bila Anda mencari konsol game untuk penggunaan pribadi, tentunya produk yang membutuhkan satu pemain saja sudah cukup.


Lain ceritanya bila Anda membutuhkan produk yang bisa dimainkan bersama. Konsol game yang mendukung lebih dari satu pemain tentu akan lebih tepat. Untuk beberapa game, visualnya juga akan terbagi atau split-screen.

Cek kelengkapan yang akan Anda peroleh

Saat membeli konsol game untuk keluarga, Anda tentu ingin langsung memainkannya bersama. Namun, bagaimana jika produknya hanya dilengkapi satu controller saja, sedangkan unit tambahannya dijual secara terpisah? Untuk menghindari hal tersebut, selalu periksa kelengkapan sebuah produk terlebih dahulu.


Tidak hanya controller yang perlu Anda periksa. Produsen juga terkadang memberikan materi promosi yang lengkap, tetapi yang didapatkan konsumen ternyata hanya separuhnya saja. Sebagai contoh, PlayStation 5 memiliki headphone khusus. Namun, perangkat tersebut tidak dijual di paket yang sama dengan konsolnya. Anda perlu membelinya secara terpisah untuk melengkapi konsol.

10 Rekomendasi konsol game terbaik

Setelah membaca poin-poin cara memilih konsol game dari kami, Anda bisa mulai melirik rekomendasi produknya. Keunggulan masing-masing produk akan diperinci lewat ulasan dari kami berikut ini. Bacalah baik-baik agar Anda tidak melewatkan produk terbaik.

10

NintendoGame & Watch Super Mario Bros.

Mulai dari Rp 999.000,00

TipeHandheld
Memori internalX
Jumlah pemain1 pemain
KelengkapanGame & Watch, kabel USB tipe C-A 30 cm
9
TipeMicroconsole
Memori internal32 GB
Jumlah pemain offline1 pemain
KelengkapanApple TV 4K, remote, kabel daya, kabel lightning ke USB
8
TipeHandheld
Memori internal64 GB
Jumlah pemain offline1 pemain
KelengkapanVR headset, 2 controller, kabel USB, dua baterai AA, adaptor, glasses spacer
7

Sony Interactive EntertainmentPlayStation Classic

Mulai dari Rp 799.000,00

TipePlug & play
Memori internalX
Jumlah pemain offline1-2 pemain
KelengkapanPlayStation Classic, 2 controller, kabel HDMI, kabel USB, dua puluh game pre-installed
6

NintendoNES Classic Edition

Mulai dari Rp 1.399.000,00

TipePlug & play
Memori internalX
Jumlah pemain offline1-2 pemain
KelengkapanNES Classic Edition, 1 controller, kabel HDMI, adaptor AC, tiga puluh game pre-installed
5

NintendoSuper NES Classic Edition

Mulai dari Rp 1.999.000,00

TipePlug & play
Memori internalX
Jumlah pemain offline1-2 pemain
KelengkapanSuper NES Classic Edition, 2 controller, kabel HDMI, kabel USB, adaptor AC, 21 game pre-installed
4
TipeHome console
Memori internal1 TB
Jumlah pemain offline1-4 pemain
KelengkapanXbox Series X, 1 controller, kabel HDMI, adaptor
3
TipeMicroconsole
Memori internal16 GB
Jumlah pemain offline1-4 pemain
KelengkapanNvidia Shield TV, 1 controller, remote
2

Sony Interactive EntertainmentPlayStation 5

Mulai dari Rp 11.715.000,00

TipeHome console
Memori internal1 TB
Jumlah pemain offline1-4 pemain
KelengkapanPlaystation 5, 1 controller, kabel HDMI, kabel USB A-C, adaptor AC, dudukan konsol
1

NintendoNintendo Switch

HAC-001(-01)

Mulai dari Rp 4.550.000,00

TipeHybrid
Memori internal32 GB
Jumlah pemain offline1-4 pemain
KelengkapanNintendo Switch, 2 Joy-Con, 2 tali Joy-Con, dudukan Joy-Con, kabel HDMI, adaptor AC

Tabel perbandingan produk konsol game terbaik

Gambar produk
1
Nintendo Nintendo Switch 1

Nintendo

2
Sony Interactive Entertainment PlayStation 5 1

Sony Interactive Entertainment

3
Nvidia Shield TV 1

Nvidia

4
Microsoft Xbox Series X 1

Microsoft

5
Nintendo Super NES Classic Edition 1

Nintendo

6
Nintendo NES Classic Edition 1

Nintendo

7
Sony Interactive Entertainment PlayStation Classic 1

Sony Interactive Entertainment

8
Facebook Oculus Quest 2 1

Facebook

9
Apple Inc. Apple TV 4K 1

Apple Inc.

10
Nintendo Game & Watch Super Mario Bros. 1

Nintendo

Nama produk

Nintendo Switch

PlayStation 5

Shield TV

Xbox Series X

Super NES Classic Edition

NES Classic Edition

PlayStation Classic

Oculus Quest 2

Apple TV 4K

Game & Watch Super Mario Bros.

Keunggulan

Konsol hybrid yang bisa dimainkan dengan berbagai cara

Generasi terbaru yang kecepatan dan ketajamannya meningkat

Dilengkapi cloud gaming, memorinya tak membuat pusing

Sistem pendinginnya mantap sehingga suhunya tak cepat naik

Berisi game yang belum pernah dirilis sebelumnya!

Mode output beragam, bisa diatur sesuai keinginan

Menyulap grafis game jadul menjadi lebih jernih

Dilengkapi teknologi 3D, suaranya mengikuti ke mana Anda pergi

Memaksimalkan potensi dari game-game iOS

Ukurannya mini dan masih bisa masuk saku

Harga mulai dariRp 4.550.000,00Rp 11.715.000,00Rp 5.250.000,00Rp 10.705.000,00Rp 1.999.000,00Rp 1.399.000,00Rp 799.000,00Rp 5.999.000,00Rp 2.970.000,00Rp 999.000,00
TipeHybridHome consoleMicroconsoleHome consolePlug & playPlug & playPlug & playHandheldMicroconsoleHandheld
Memori internal32 GB1 TB16 GB1 TBXXX64 GB32 GBX
Jumlah pemain offline1-4 pemain1-4 pemain1-4 pemain1-4 pemain1-2 pemain1-2 pemain1-2 pemain1 pemain1 pemain1 pemain
KelengkapanNintendo Switch, 2 Joy-Con, 2 tali Joy-Con, dudukan Joy-Con, kabel HDMI, adaptor ACPlaystation 5, 1 controller, kabel HDMI, kabel USB A-C, adaptor AC, dudukan konsolNvidia Shield TV, 1 controller, remoteXbox Series X, 1 controller, kabel HDMI, adaptorSuper NES Classic Edition, 2 controller, kabel HDMI, kabel USB, adaptor AC, 21 game pre-installedNES Classic Edition, 1 controller, kabel HDMI, adaptor AC, tiga puluh game pre-installedPlayStation Classic, 2 controller, kabel HDMI, kabel USB, dua puluh game pre-installedVR headset, 2 controller, kabel USB, dua baterai AA, adaptor, glasses spacerApple TV 4K, remote, kabel daya, kabel lightning ke USBGame & Watch, kabel USB tipe C-A 30 cm
Tautan produk

Baca juga rekomendasi produk game lainnya di sini

Setelah memilih konsolnya, jangan lupa untuk melengkapi aksesorinya. Anda bisa meningkatkan pengalaman bermain game dengan headset yang mumpuni. Kami memiliki berbagai rekomendasi produknya untuk Anda, lho. Selain itu, ada juga ulasan game terbaik dari berbagai konsol. Jangan lewatkan artikel-artikel kami berikut ini, ya!

Kesimpulan

Apakah Anda sudah menemukan konsol game yang sesuai kebutuhan Anda? Bila hanya sempat bermain di rumah, manfaatkan produk yang terhubung dengan layar televisi. Sebaliknya, Anda yang gemar mengisi waktu luang dengan bermain game saat bepergian bisa memilih produk yang portable.


Jangan lupa juga untuk memeriksa fitur dan kelengkapannya, ya. Dengan demikian, Anda bisa menyusun budget sejak awal. Jika semuanya terencana dengan matang, bermain game pastinya makin menyenangkan!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi In-Ear Headphone (Earphone) Gaming Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi In-Ear Headphone (Earphone) Gaming Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Dengan menggunakan earphone gaming, Anda dapat menyelami dunia game lebih dalam. Tak hanya itu, saat bermain game TPS dan FPS, Anda dapat mendengarkan suara sekecil apa pun. Saat ini, ada banyak merk earphone gaming yang bagus dan terkadang membuat Anda bingung dalam memilih.Melalui artikel ini kami akan memberikan sepuluh rekomendasi produk-produk terkenal, seperti JBL, SoundPEATS, Razer, dan lainnya. Tak hanya itu, kami juga akan menyajikan tips memilih earphone yang cocok untuk menemani Anda bermain game. Temukan produk pilihan Anda di sini!
    Aksesori mobile gaming
    182.778 Views
  • 10 Gaming Headset Terbaik - Ditinjau oleh Tech Enthusiast (Terbaru Tahun 2021)
    10 Gaming Headset Terbaik - Ditinjau oleh Tech Enthusiast (Terbaru Tahun 2021)
    Menggunakan headphone saja tentu belum terasa cukup sebagai perangkat audio saat bermain game. Anda perlu menggunakan gaming headset untuk mendapatkan pengalaman terbaik. Produknya memungkinkan Anda untuk berkomunikasi dengan teman satu tim.Merek headset gaming terbaik seperti Logitech, Asus, Razer, dan lainnya banyak digunakan para gamer. Produknya ada yang menggunakan kabel, ada juga yang wireless via Bluetooth. Kami akan menjelaskan cara memilih gaming headset yang bagus untuk Anda. Rekomendasi produk beserta ulasannya juga sudah kami siapkan. Artikel ini sudah ditinjau oleh tech enthusiast kami, Joshua Pandu. Simak sampai habis, ya!
    Aksesori mobile gaming
    13.374 Views
  • 10 Rekomendasi Game Open World Terbaik untuk PlayStation 4 (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Game Open World Terbaik untuk PlayStation 4 (Terbaru Tahun 2021)
    Game open world menawarkan kebebasan mengeksplorasi dunia yang sangat luas. Meski jalan ceritanya bisa saja linier, tetapi game open world memberi Anda fleksibilitas pemilihan misi. Terdapat misi utama atau misi sampingan, lakukan saja dahulu misi mana pun yang Anda inginkan. Ada begitu banyak game open world berkualitas untuk PlayStation 4. Game keren keluaran Bethesda Softworks, BANDAI NAMCO Entertaintment, atau Rockstar Games bisa Anda koleksi. Cara memilih dan rekomendasi game open world untuk PS4 ada dalam artikel ini, pilihlah game yang paling Anda suka!
    CD game
    2.319 Views
  • 10 Rekomendasi Game Multiplayer Terbaik untuk PlayStation 4 (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Game Multiplayer Terbaik untuk PlayStation 4 (Terbaru Tahun 2021)
    PlayStation 4 menawarkan beragam game yang ciamik secara visual, gameplay, dan alur ceritanya. Menariknya lagi, segala keunggulan tersebut bisa Anda rasakan bersama dengan teman atau keluarga jika membeli game multiplayer.Game terkenal keluaran Activision, Capcom U.S.A., Konami, dan sebagainya menanti untuk Anda mainkan. Cara memilih dan rekomendasi game multiplayer terbaik untuk PS4 ada dalam artikel ini. Anda pun akan makin mudah menentukan game yang hendak dibeli. Selamat membaca dan pilih game yang bisa membuat waktu luang Anda makin seru!
    CD game
    3.470 Views
  • 10 Rekomendasi Game Terbaik untuk Nintendo Switch (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Game Terbaik untuk Nintendo Switch (Terbaru Tahun 2021)
    Bermain game bersama keluarga atau teman-teman adalah cara yang menyenangkan untuk menghabiskan waktu luang. Namun, game yang tidak sesuai dengan pemainnya mungkin bisa membuat suasana bermain tidak nyaman. Selain karena tingkat kesulitannya, game bisa menampilkan unsur kekerasan yang tidak sesuai dimainkan anak-anak.Nah, di sini kami akan menjelaskan cara memilih dan berbagai rekomendasi sepuluh game terbaik untuk Nintendo Switch. Selain game dari Nintendo, produk dari Supergiant Games dan ConcernedApe tidak bisa dilewatkan. Setiap game memiliki cara yang berbeda untuk dinikmati. Jadi, sesuaikan game yang akan dipilih dengan kebutuhan Anda!
    CD game
    8.994 Views
  • 10 Rekomendasi Game PS4 Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Game PS4 Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    PlayStation 4 merupakan konsol game favorit dengan begitu banyak game menarik. Game action, racing, fighting, dan genre lainnya untuk PS4 menanti dimiliki oleh Anda. Tidak hanya untuk orang dewasa, game PlayStation 4 untuk anak-anak pun banyak beredar di pasaran.Cara memilih dan rekomendasi game terbaik untuk PS 4 ada dalam artikel ini. Game PS4 keren buatan Bethesda Game Studios, KOEI TECMO GAMES, Square Enix, Rockstar Games, dan sebagainya bisa Anda miliki. Selamat membaca dan bermain!
    CD game
    3.242 Views
  • 10 Rekomendasi Game Terbaik untuk Nintendo 3DS (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Game Terbaik untuk Nintendo 3DS (Terbaru Tahun 2021)
    Deretan game terbaik untuk Nintendo 3DS sudah menanti Anda. Game-nya kompatibel, baik untuk Nintendo 3DS XL maupun New Nintendo 3DS yang merupakan tipe terbaru. Judulnya bervariasi, dari yang bergenre RPG, simulasi, dan lainnya. Mencari game ringan? Tentu ada. Anda tak perlu khawatir karena game merk Nintendo dikenal bersahabat untuk anak-anak.Tetaplah di sini agar Anda mendapatkan game Nintendo 3DS yang bagus. Kami sudah menyiapkan panduan cara memilihnya untuk Anda. Setelahnya, Anda dapat menyimak rekomendasi produk terbaik beserta ulasannya. Tanpa berlama-lama lagi, yuk, segera telusuri artikel ini.
    CD game
    2.706 Views
  • 10 Rekomendasi Gamepad Android Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Gamepad Android Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Menggunakan gamepad Android akan membuat permainan Anda makin kompetitif. Pasalnya, Anda tidak perlu memasukkan perintah lewat layar lagi. Tombol-tombolnya bertindak sebagai shortcut sehingga permainan Anda makin cepat. Alhasil, mengalahkan lawan bakal jadi lebih mudah.Kali ini kami akan membagikan poin cara memilih gamepad Android terbaik untuk Anda. Rekomendasi produk dari merk yang bagus seperti Logitech dan Rexus juga ada. Ulasannya pun sudah kami siapkan. Ada yang cocok untuk smartphone, ada yang untuk Android TV. Main PUBG Mobile dengan gamepad Android via Bluetooth? Pastinya bisa. Yuk, lanjutkan membacanya!
    Aksesori mobile gaming
    3.005 Views
  • 10 Rekomendasi Game Fighting Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Game Fighting Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Dari sekian banyak genre game Android dan iOS, game fighting merupakan salah satu genre yang wajib Anda coba. Serunya mengatur strategi menyerang dan menghindar dari serangan lawan cukup memacu adrenalin. Target untuk memenangkan pertarungan pun memancing rasa penasaran untuk segera menyelesaikan pertarungan.Kali ini kami akan membagikan cara memilih game fighting Android dan iOS yang bagus. Selain itu, sepuluh rekomendasi game fighting terbaik juga akan kami sajikan khusus untuk Anda. Simak terus artikelnya dan temukan game fighting yang seru, seperti MORTAL KOMBAT dan Shadow Fight 3. Selamat membaca!
    CD game
    112 Views
  • 10 Rekomendasi Game PC Offline Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Game PC Offline Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Bermain game di PC memberikan sensasi yang berbeda dibandingkan bermain di HP. Meski game PC adalah produk berbayar, permainan terasa lebih seru karena layar PC ataupun laptop lebih besar. Kontrolnya pun lebih mudah karena Anda bisa menggunakan keyboard ataupun joystick.Di artikel ini kami akan merekomendasikan berbagai game PC offline yang bagus. Cyberpunk 2077, The Sims 4, FIFA 22, dan Sekiro: Shadows Die Twice adalah beberapa game PC offline yang seru. Game PC ini bisa Anda download dari Steam, Origin, dan Epic Games. Yuk, langsung saja simak artikel kali ini!
    CD game
    135 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi In-Ear Headphone (Earphone) Gaming Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi In-Ear Headphone (Earphone) Gaming Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Dengan menggunakan earphone gaming, Anda dapat menyelami dunia game lebih dalam. Tak hanya itu, saat bermain game TPS dan FPS, Anda dapat mendengarkan suara sekecil apa pun. Saat ini, ada banyak merk earphone gaming yang bagus dan terkadang membuat Anda bingung dalam memilih.Melalui artikel ini kami akan memberikan sepuluh rekomendasi produk-produk terkenal, seperti JBL, SoundPEATS, Razer, dan lainnya. Tak hanya itu, kami juga akan menyajikan tips memilih earphone yang cocok untuk menemani Anda bermain game. Temukan produk pilihan Anda di sini!
    Aksesori mobile gaming
    182.763 Views
  • 10 Rekomendasi Game Terbaik untuk Nintendo Switch (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Game Terbaik untuk Nintendo Switch (Terbaru Tahun 2021)
    Bermain game bersama keluarga atau teman-teman adalah cara yang menyenangkan untuk menghabiskan waktu luang. Namun, game yang tidak sesuai dengan pemainnya mungkin bisa membuat suasana bermain tidak nyaman. Selain karena tingkat kesulitannya, game bisa menampilkan unsur kekerasan yang tidak sesuai dimainkan anak-anak.Nah, di sini kami akan menjelaskan cara memilih dan berbagai rekomendasi sepuluh game terbaik untuk Nintendo Switch. Selain game dari Nintendo, produk dari Supergiant Games dan ConcernedApe tidak bisa dilewatkan. Setiap game memiliki cara yang berbeda untuk dinikmati. Jadi, sesuaikan game yang akan dipilih dengan kebutuhan Anda!
    CD game
    8.986 Views
  • 10 Rekomendasi Gamepad Android Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Gamepad Android Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Menggunakan gamepad Android akan membuat permainan Anda makin kompetitif. Pasalnya, Anda tidak perlu memasukkan perintah lewat layar lagi. Tombol-tombolnya bertindak sebagai shortcut sehingga permainan Anda makin cepat. Alhasil, mengalahkan lawan bakal jadi lebih mudah.Kali ini kami akan membagikan poin cara memilih gamepad Android terbaik untuk Anda. Rekomendasi produk dari merk yang bagus seperti Logitech dan Rexus juga ada. Ulasannya pun sudah kami siapkan. Ada yang cocok untuk smartphone, ada yang untuk Android TV. Main PUBG Mobile dengan gamepad Android via Bluetooth? Pastinya bisa. Yuk, lanjutkan membacanya!
    Aksesori mobile gaming
    3.004 Views
  • 10 Rekomendasi Game PS4 Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Game PS4 Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    PlayStation 4 merupakan konsol game favorit dengan begitu banyak game menarik. Game action, racing, fighting, dan genre lainnya untuk PS4 menanti dimiliki oleh Anda. Tidak hanya untuk orang dewasa, game PlayStation 4 untuk anak-anak pun banyak beredar di pasaran.Cara memilih dan rekomendasi game terbaik untuk PS 4 ada dalam artikel ini. Game PS4 keren buatan Bethesda Game Studios, KOEI TECMO GAMES, Square Enix, Rockstar Games, dan sebagainya bisa Anda miliki. Selamat membaca dan bermain!
    CD game
    3.240 Views
  • 10 Rekomendasi Game Open World Terbaik untuk PlayStation 4 (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Game Open World Terbaik untuk PlayStation 4 (Terbaru Tahun 2021)
    Game open world menawarkan kebebasan mengeksplorasi dunia yang sangat luas. Meski jalan ceritanya bisa saja linier, tetapi game open world memberi Anda fleksibilitas pemilihan misi. Terdapat misi utama atau misi sampingan, lakukan saja dahulu misi mana pun yang Anda inginkan. Ada begitu banyak game open world berkualitas untuk PlayStation 4. Game keren keluaran Bethesda Softworks, BANDAI NAMCO Entertaintment, atau Rockstar Games bisa Anda koleksi. Cara memilih dan rekomendasi game open world untuk PS4 ada dalam artikel ini, pilihlah game yang paling Anda suka!
    CD game
    2.316 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori