• 10 Rekomendasi Raket Li-Ning Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Raket Li-Ning Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Raket Li-Ning Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Raket Li-Ning Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Raket Li-Ning Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Raket Li-Ning Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Sejak menjadi sponsor banyak atlet bulu tangkis Indonesia, popularitas raket Li-Ning mulai meledak di tanah air. Merek ini menyediakan raket yang bagus untuk pemula hingga atlet profesional. Variasi serinya mampu memenuhi kebutuhan berbagai gaya permainan.


Tergantung pada kebutuhan, Anda bisa memilih raket Li-Ning SS 2020, Windstorm 72, Windstorm 75, atau lainnya. Tenang saja, kami akan memandu Anda memilih produk original demi mendapat performa terbaik. Rekomendasi dan ulasan produknya pun sudah kami siapkan khusus untuk Anda. Silakan disimak pembahasan selengkapnya dari kami berikut ini!

Pakar/kreator yang ada di artikel ini

Liliyana Natsir
  • Pembaharuan terakhir: 08 Oktober 2021
  • 32.006 Views
Daftar isi

Raket Li-Ning, tersedia untuk pemula hingga profesional

Pada tahun 2017, Li-Ning membuat gebrakan di Indonesia. Apparel asal Tiongkok ini menjadi sponsor pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Komite Olimpiade Indonesia (KOI) pun menggandeng Li-Ning untuk menyediakan apparel bagi kontingen tanah air.


Tidak hanya untuk atlet, Li-Ning juga menyediakan raket untuk pemula. Raketnya tetap diberikan teknologi modern oleh Li-Ning agar produknya bersaing. Jadi, apa pun raket Li-Ning yang Anda miliki, terdapat teknologi yang membuatnya berbeda dari raket lain.


Harga raket Li-Ning asli berkisar antara Rp300.000Rp2.000.000 ke atas. Dengan harga tersebut, Anda sudah mendapatkan raket Li-Ning yang bagus. Selain itu, Anda sudah bisa mendapatkan raket yang sama persis dengan yang digunakan pemain profesional.


Kini sudah tersedia lebih dari 150 raket Li-Ning yang bisa Anda pilih. Di setiap levelnya terdapat beragam seri yang menawarkan keunggulan berbeda-beda. Dengan begitu, Anda tidak hanya dapat menyesuaikan raketnya dengan skill, tetapi juga gaya bermain. 

Cara memilih raket Li-Ning

Saat ini, Anda dihadapkan dengan berbagai pilihan raket Li-Ning. Dengan mengenali ciri khas masing-masing, makin mudah untuk menemukan produk terbaik bagi Anda. Oleh sebab itu, kami akan menjelaskan poin cara memilihnya satu per satu. Selamat menyimak.

Pilih seri raket Li-Ning berdasarkan gaya permainan Anda

Keunggulan tiap raket Li-Ning dikategorikan lewat serinya. Ada yang unggul dalam hal kekuatan, kecepatan, kontrol, atau keseimbangannya. Yang unggul dalam dua aspek juga ada. Sesuaikan saja dengan gaya bermain Anda demi mendapatkan pengalaman terbaik.

3D Calibar: Mantap untuk smash

Smash selalu menjadi gerakan yang menarik disaksikan di olahraga bulu tangkis. Untuk melakukannya dengan baik, Anda memerlukan raket yang tepat. 3D Calibar adalah tipe raket Li-Ning yang hadir untuk memenuhi kebutuhan Anda tersebut.


3D Calibar biasanya balance atau seimbang di bingkai (head-heavy). Sementara itu, tangkainya cenderung medium ke kaku (stiff). Kombinasi tersebut umum digunakan sebagai raket powerTeknologi ini banyak dimanfaatkan atlet tunggal profesional.


Rahasia kekuatan 3D Calibar ada pada bingkainya. Desain geometris membuat seri ini mampu mengurangi tekanan udara saat berayun. Jadi, seri 3D Calibar cocok bagi Anda yang mencari raket Li-Ning untuk smash.

Turbo Charging: Mendukung permainan cepat

Selain kekuatan, kecepatan bisa membuat Anda unggul di pertandingan bulu tangkis. Pemain bergaya permainan ini memerlukan raket aerodinamik yang bisa mengimbangi kecepatannya. Untuk pemain yang cekatan, ada seri Turbo Charging dari Li-Ning.


Bingkainya memiliki garis trapesium. Desain tersebut akan membantu pemain yang bereaksi cepat terhadap pukulan dari lawan. Gegas dalam mengubah posisi menyerang menjadi bertahan, serta sebaliknya, bisa menjadi kunci kemenangan.


Teknologi ini dimanfaatkan oleh atlet tunggal dan ganda profesional. Keseimbangan Turbo Charging merata di bingkai dan pegangannya (even balance). Untuk tangkainya sendiri, ada yang kaku demi kekuatan, ada juga yang fleksibel demi kecekatan.

Aeronaut: Mampu mengatur kembali tembakan lawan

Permainan bulu tangkis tidak melulu dimenangkan lewat kekuatan atau kecepatan. Mengendalikan jalannya pertandingan bisa menjadi kunci kemenangan apabila didukung dengan raket yang tepat. 


Jika Anda adalah tipe pemain sabar, raket Aeronaut dari Li-Ning akan meningkatkan performa Anda di lapangan. Seri ini dilengkapi saluran untuk aliran udara di bingkainya. Teknologi tersebut membantu pemain dalam mengendalikan pukulan.


Bingkainya cenderung head-heavy dengan tangkai medium ke fleksibel. Teknologi Aeronaut diandalkan oleh banyak atlet ganda profesional. Raket ini memiliki daya tolak yang baik terhadap smash.

Windstorm: Kombinasi ringan dan powerful

Dari seluruh seri raket Li-Ning, Windstorm memiliki bobot yang paling ringan. Bobotnya bisa Anda lihat dari dua digit angka di nama produknya. Sebagai contoh, Windstorm 72 berbobot 72 gram. Anda bisa mengayunkan seri ini tanpa banyak usaha.


Meski ringan, balance point atau titik keseimbangannya sangat tinggi. Makin tinggi poinnya, raket makin berat ke arah bingkai. Seri ini memiliki titik kesimbangan dari head-heavy hingga highly head-heavy sehingga memberinya power.


Kombinasi tersebut tentunya menarik untuk pemain berpengalaman. Akan tetapi, seri ini juga bisa dimanfaatkan pemain yang baru belajar. Tangkainya dibuat fleksibel agar tidak membebani pemain yang sedang mengembangkan teknik mengayun.

Pahami perbedaan material pada raket Li-Ning

Raket Li-Ning menggunakan material aluminium atau full carbon untuk produknya. Material aluminium umum dijumpai pada raket seri XP dan Super Series. Kedua seri tersebut merupakan raket yang didesain untuk pemain level beginner hingga intermediate. Meskipun bukan raket untuk kompetisi, Li-Ning tetap memberikan teknologi mumpuni untuk produknya yang berbahan aluminium.


Sementara itu, raket dari full carbon menawarkan daya tahan yang lebih baik. Selain membuat produknya lebih ringan, material ini tetap memiliki struktur yang kukuh. Raketnya tidak akan cepat lecet atau penyok saat mengalami benturan. Karena bobotnya yang ringan, raket dengan material ini bisa digunakan pemain level beginner hingga advanced. Produknya mampu bersaing untuk digunakan dalam kompetisi.

Periksa apakah senarnya sudah terpasang atau belum

Tiap-tiap raket Li-Ning dijual dengan kelengkapan berbeda-beda. Ada yang senarnya sudah terpasang, ada juga yang belum. Raket dengan senar terpasang tentu memudahkan Anda yang ingin segera menggunakannya setelah membeli. Oleh karenanya, produk tersebut cocok untuk Anda yang ingin bersantai dengan bermain bulu tangkis.


Namun, raket yang belum dilengkapi senar bukan berarti kurang praktis. Tidak sedikit raket Li-Ning yang dijual dengan kondisi tersebut karena menawarkan tujuan berbeda. Anda diberikan opsi untuk kustomisasi senar, mulai dari produk hingga tarikannya. 


Makin tinggi string tension atau tarikan senar, makin tinggi pula kontrol sebuah raket. Hanya saja, sisi kecepatan dikorbankan karena daya tolak raket menurun. Ingatlah bahwa setiap produk memiliki angka maksimal tarikan senar yang berbeda-beda.

Pastikan ukuran grip raketnya pas di genggaman

Ukuran grip yang tepat akan membuat Anda nyaman saat menggenggam raket. Li-Ning banyak menggunakan ukuran grip S1 dan S2 untuk raketnya. Agar mendapat performa terbaik dan tidak cepat lelah, pilih yang ukurannya sesuai dengan genggaman Anda.


Pertama-tama, periksa jarak dari lipatan telapak tangan hingga ujung kelingking Anda. Selanjutnya, pilihlah grip yang spesifikasinya mendekati ukuran tersebut. Grip S1 cocok untuk ukuran 79,4 mm, sedangkan grip S2 cocok untuk ukuran 82,6 mm. Bila tidak ada yang pas, grip yang paling mendekati ukuran genggaman Anda bisa dipilih.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest

LI-NINGTurbo Charging Liliyana Natsir

N7II Light

Mulai dari Rp 3.225.000,00

10 Rekomendasi raket Li-Ning terbaik

Kali ini kami akan merekomendasikan sepuluh raket Li-Ning terbaik untuk Anda. Kami menentukannya berdasarkan kualitas hingga review dari para pengguna. Urutannya pun sudah kami susun menurut popularitas produk di marketplace. Selamat memilih!

10

Li-NingTurbo Charging 75 EX

AYPN226-4

Mulai dari Rp 1.890.000,00

MaterialCarbon fiber
Bobot88 g
Balance point295 mm
BalanceEven balance
TangkaiFleksibel
Tarikan senar≤ 35 lbs
GripS2
LevelProfesional
9

Li-Ning3D Calibar 900 Boost

AYPM428-4

Mulai dari Rp 2.399.800,00

MaterialCarbon fiber
Bobot87 g
Balance point292 mm
BalanceHead-light
TangkaiFleksibel
Tarikan senar≤ 32 lbs
GripS2
LevelProfesional
8

Li-NingAeronaut 7000 Instinct

AYPP028-4

Mulai dari Rp 2.030.000,00

MaterialCarbon fiber
Bobot79 g
Balance point322 mm
BalanceHighly head-heavy
TangkaiMedium
Tarikan senar≤ 32 lbs
GripS1
LevelProfesional
7

Li-Ning3D Calibar 300

AYPM404-4

Mulai dari Rp 1.105.000,00

MaterialCarbon fiber
Bobot83 g
Balance point296 mm
BalanceEven balance
TangkaiUltra flexible
Tarikan senar≤ 30 lbs
GripS1
LevelProfesional
6

Li-NingAeronaut 9000 Combat

AYPP122-4

Mulai dari Rp 2.999.800,00

MaterialCarbon fiber
Bobot88 g
Balance point298 mm
BalanceEven balance
TangkaiFleksibel
Tarikan senar≤ 32 lbs
GripS1
LevelProfesional
5
MaterialCarbon fiber
Bobot78 g
Balance point300 mm
BalanceHead-heavy
TangkaiFleksibel
Tarikan senar≤ 30 lbs
GripS1
LevelProfesional
4
MaterialCarbon fiber
Bobot75 g
Balance point322 mm
BalanceHighly Head-heavy
TangkaiFleksibel
Tarikan senar≤ 30 lbs
GripS2
LevelProfesional
3
MaterialCarbon fiber
Bobot72 g
Balance point315 mm
BalanceHighly head-heavy
TangkaiFleksibel
Tarikan senar≤ 30 lbs
GripS1
LevelProfesional
2
MaterialAluminium
Bobot84 g
Balance point300 mm
BalanceHead-heavy
TangkaiFleksibel
Tarikan senar≤ 30 lbs
GripS1
LevelSemiprofesional
1
MaterialAluminium
Bobot90 g
Balance point310
BalanceHead-heavy
TangkaiKaku
Tarikan senar≤ 24 lbs
GripS1
LevelPemula

Tabel perbandingan produk raket Li-Ning terbaik

Gambar produk
1
Li-Ning XP 2020 1

Li-Ning

2
Li-Ning Super Series 2020 1

Li-Ning

3
Li-Ning Windstorm 72 1

Li-Ning

4
Li-Ning Windstorm 75 1

Li-Ning

5
Li-Ning Windstorm 78 Plus 1

Li-Ning

6
Li-Ning Aeronaut 9000 Combat 1

Li-Ning

7
Li-Ning 3D Calibar 300 1

Li-Ning

8
Li-Ning Aeronaut 7000 Instinct 1

Li-Ning

9
Li-Ning 3D Calibar 900 Boost 1

Li-Ning

10
Li-Ning Turbo Charging 75 EX 1

Li-Ning

Nama produk

XP 2020

Super Series 2020

Windstorm 72

Windstorm 75

Windstorm 78 Plus

Aeronaut 9000 Combat

3D Calibar 300

Aeronaut 7000 Instinct

3D Calibar 900 Boost

Turbo Charging 75 EX

Keunggulan

Raket aluminium dengan fitur yang unggul

Punya daya tahan tinggi, berguna untuk segala situasi

Seimbang meskipun ringan

Menghasilkan pukulan kuat tanpa mengorbankan kecepatan

Memfasilitasi gaya bermain defensif, bereaksi baik terhadap serangan lawan

Pilihan atlet untuk melindungi seluruh sisi lapangan

Untuk smash atau bertahan? Bisa semua!

Andalan pemain depan di pertandingan format ganda

Tidak hanya kuat, tetapi juga bisa beradaptasi dengan perubahan gaya bermain

Raket tipe speed dengan kontrol dan kekuatan mumpuni

Harga mulai dariRp 399.800,00Rp 429.800,00Rp 1.200.000,00Rp 1.599.800,00Rp 810.000,00Rp 2.999.800,00Rp 1.105.000,00Rp 2.030.000,00Rp 2.399.800,00Rp 1.890.000,00
MaterialAluminiumAluminiumCarbon fiberCarbon fiberCarbon fiberCarbon fiberCarbon fiberCarbon fiberCarbon fiberCarbon fiber
Bobot90 g84 g72 g75 g78 g88 g83 g79 g87 g88 g
Balance point310300 mm315 mm322 mm300 mm298 mm296 mm322 mm292 mm295 mm
BalanceHead-heavyHead-heavyHighly head-heavyHighly Head-heavyHead-heavyEven balanceEven balanceHighly head-heavyHead-lightEven balance
TangkaiKakuFleksibelFleksibelFleksibelFleksibelFleksibelUltra flexibleMediumFleksibelFleksibel
Tarikan senar≤ 24 lbs≤ 30 lbs≤ 30 lbs≤ 30 lbs≤ 30 lbs≤ 32 lbs≤ 30 lbs≤ 32 lbs≤ 32 lbs≤ 35 lbs
GripS1S1S1S2S1S1S1S1S2S2
LevelPemulaSemiprofesionalProfesionalProfesionalProfesionalProfesionalProfesionalProfesionalProfesionalProfesional
Tautan produk

Ketahui perbedaan produk yang original dan yang palsu

Tiap-tiap raket Li-Ning dilengkapi dengan teknologi yang membuatnya unggul. Tentu teknologinya tidak mampu disaingi produk tiruan. Akan tetapi, penampilan produk asli dan palsu memang sulit dibedakan secara kasat mata. 


Yang paling bisa dipastikan adalah harganya. Meskipun memiliki nama produk yang sama, harga raket Li-Ning asli dan palsu bisa berbeda jauh. Namun, tidak tertutup kemungkinan sebuah produk palsu dijual dengan harga produk asli. Untuk itu, dibutuhkan kejelian yang lebih. 


Cetakan logo dan tulisan lain pada raket Li-Ning palsu tidak sejelas yang original. Presisinya juga tampak berbeda. Bila kedua produk disandingkan, perbedaan warnanya akan terlihat. Material produk palsu tentunya juga di bawah kualitas yang asli.


Demi kenyamanan, sebaiknya lakukan transaksi dengan penjual yang memiliki reputasi baik. Official seller tentunya dapat dipercaya. Namun, bila Anda kehabisan stok, carilah penjual yang memiliki penilaian atau review positif. Jangan ragu untuk memastikan kembali keaslian produknya pada penjual.

Apakah raket Li-Ning terbaru selalu yang terbaik?

Setiap bulannya akan selalu ada raket Li-Ning yang dirilis di pasaran dari berbagai seri. Bahkan, tidak tertutup kemungkinan munculnya seri baru. Beberapa produk juga mendapatkan pengembangan sehingga membuatnya menjadi versi yang lebih mutakhir. Yang jadi pertanyaan, apakah raket Li-Ning terbaru selalu lebih baik dibandingkan produk yang dirilis terlebih dahulu?


Li-Ning sudah membuat beragam seri sesuai dengan tujuan penggunaannya. Anda hanya perlu memilih produk yang sesuai dengan gaya bermain. Jika produk keluaran lama sudah memenuhi kebutuhan, Anda tidak harus memilih yang terbaru. Lagi pula, produk terbaru belum mendapat banyak uji coba dari pemain. Mengutamakan spesifikasi akan lebih bermanfaat ketimbang mengedepankan faktor gres.

Baca juga rekomendasi produk lainnya untuk olahraga bulu tangkis di sini

Pemilihan raket bukan faktor tunggal yang bisa menunjang performa saat bermain bulu tangkis. Apparel lain, seperti baju dan sepatu khusus bulu tangkis, juga penting. Kami sudah merangkum produk-produk yang terbaik untuk Anda, lho. Raket lainnya pun tak ketinggalan. Kunjungi link berikut untuk meningkatkan performa Anda di atas lapangan!

Kesimpulan

Apakah Anda sudah menemukan raket Li-Ning yang terbaik? Brand tersebut menawarkan beragam seri untuk menyesuaikan berbagai gaya permainan. Dengan menggunakan seri yang sesuai, performa Anda di atas lapangan pastinya meningkat.


Terlepas dari level pengalaman bermain bulu tangkis, selalu ada produk yang pas untuk Anda. Tidak perlu buru-buru memilih raket yang di atas level permainan Anda, ya. Yuk, pilih raket Li-ning terbaik biar tepok jadi makin asyik!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Raket Bulu Tangkis Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Raket Bulu Tangkis Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Olahraga bulu tangkis adalah salah satu olahraga yang digemari banyak orang. Mulai dari anak-anak hingga dewasa, semua memainkannya. Raket menjadi hal yang sangat penting dalam olahraga ini. Untuk mendukung permainan yang berkualitas, dibutuhkan raket yang bagus dan nyaman digunakan.Kali ini kami akan menjelaskan poin-poin yang harus diperhatikan dalam memilih raket bulu tangkis, baik untuk pemula maupun profesional. Kami juga akan memperkenalkan produk raket bulu tangkis terbaik, seperti Yonex, Adidas, Li-Ning, dan sebagainya. Tidak ketinggalan, mantan atlet bulu tangkis, Debby Susanto, juga ikut memberikan komentar mengenai cara memilihnya. Silakan disimak!
    Badminton
    316.026 Views
  • 10 Rekomendasi Shuttlecock Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Shuttlecock Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Untuk menikmati permainan bulu tangkis, Anda perlu memilih shuttlecock yang tepat. Kenyamanan shuttlecock saat dipukul bisa dinilai dari bahan yang digunakan serta bobotnya. Beberapa merek, seperti Yonex, Samurai, dan Victor sudah banyak memproduksi shuttlecock. Performa dan harganya pun bervariasi, mulai dari yang terjangkau hingga yang cukup tinggi untuk pertandingan resmi.Agar Anda tidak kebingungan, di artikel ini kami akan membahas rekomendasi produknya berserta cara memilih shuttlecock berdasarkan material sampai harganya. Mantan atlet bulu tangkis, Debby Susanto, juga ikut memberikan komentar mengenai cara memilihnya, lho. Jadi, jangan sampai dilewatkan!
    Badminton
    74.926 Views
  • 10 Rekomendasi Sepatu Badminton Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sepatu Badminton Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021)
    Apakah Anda menggemari olahraga badminton? Anda tentu membutuhkan sepatu badminton supaya dapat bergerak dengan nyaman di lapangan. Sepatu yang bagus akan mendukung Anda untuk berkonsentrasi saat bermain. Di pasaran, sepatu badminton hadir dengan spesifikasi yang bervariasi. Dengan munculnya berbagai produk, Anda mungkin kebingungan saat ingin memilih produk yang tepat. Untuk itu, kami akan mengulas rekomendasi sepatu badminton yang bagus untuk pria beserta cara memilihnya. Produk dari merk Yonex, Victor, dan Mizuno akan Anda jumpai dalam daftar pilihan kami. Selamat membaca!
    Badminton
    47.932 Views
  • 10 Rekomendasi Sepatu Badminton Yonex Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sepatu Badminton Yonex Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Yonex merupakan merk yang sudah sangat familier di kalangan penggemar badminton. Mulai dari raket, shuttlecock, sampai apparel pemain, Yonex selalu menjadi pilihan utama karena kualitasnya produknya yang bagus. Tidak heran, juara-juara sekelas Kevin Sanjaya, Taufik Hidayat, sampai Lin Dan sering mengandalkan sepatu Yonex dalam pertandingan. Sebagian dari Anda juga mungkin sudah terpikat dengan sepatu badminton Yonex. Sebut saja seri original, seperti Yonex Power Cushion Z, Aerus 3, hingga Power Cushion Eclipsion. Untuk makin meyakinkan Anda, yuk simak tips memilih dan juga rekomendasi sepatu badminton Yonex terbaru berikut!
    Badminton
    2.930 Views
  • 10 Rekomendasi Tas Raket Badminton Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Tas Raket Badminton Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Bagi Anda yang gemar bermain bulu tangkis, tas raket badminton akan sangat memudahkan Anda membawa raket. Bahkan, ada juga produk yang dilengkapi kompartemen tambahan untuk menyimpan perlengkapan lainnya. Hal itu sangat bermanfaat apabila Anda akan pergi dari rumah ke lapangan, sasana olahraga, atau training camp, bukan?Agar Anda makin mudah menemukan produk yang tepat, mantan atlet bulu tangkis, Debby Susanto, juga ikut memberikan komentar dalam cara memilih di bawah ini. Tak lupa, rekomendasi tas raket badminton terbaik, seperti keluaran Yonex, Adidas, Mizuno akan dibahas dalam artikel ini. Jadi, selamat membaca!
    Badminton
    8.873 Views
  • 10 Rekomendasi Sepatu Badminton Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sepatu Badminton Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2021)
    Dalam permainan badminton, sepatu merupakan poin penting untuk menunjang performa bermain Anda. Namun, jumlah produsen sepatu yang menawarkan produk dengan kualitas tinggi sangat banyak, seperti Li-Ning, Yonex, Adidas, dan lain sebagainya. Hal ini mungkin membuat Anda bingung dan bertanya-tanya sepatu mana yang terbaik untuk Anda.Karena itu, kami akan menjelaskan poin-poin yang harus Anda perhatikan dalam memilih sepatu badminton untuk wanita beserta rekomendasi produknya. Mantan atlet bulu tangkis, Debby Susanto, juga ikut memberikan komentar mengenai cara memilihnya. Untuk itu, jangan lewatkan dan pilihlah sepatu yang sesuai dengan gaya bermain Anda!
    Badminton
    4.127 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori