mybest
Tablet

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Handphone & tablet
  3. Tablet
  4. 10 Rekomendasi iPad Terbaik
  • 10 Rekomendasi iPad Terbaik  1
  • 10 Rekomendasi iPad Terbaik  2
  • 10 Rekomendasi iPad Terbaik  3
  • 10 Rekomendasi iPad Terbaik  4
  • 10 Rekomendasi iPad Terbaik  5

10 Rekomendasi iPad Terbaik

Bagi pencinta merek Apple, iPad adalah salah satu barang yang wajib dimiliki. Layaknya tablet, iPad memiliki layar yang lebih besar daripada smartphone. Selain tampilannya lebih jelas, iPad juga memiliki fitur optimal untuk berbagai kegiatan, misalnya untuk menggambar.


Saat ini ada beberapa jenis iPad yang diproduksi Apple, seperti iPad, iPad Air, iPad mini, dan iPad Pro. Kami akan menjelaskan hal yang perlu diperhatikan sebelum Anda membeli iPad. Kami juga akan memberikan rekomendasi iPad terbaru yang bagus agar bisa menjadi referensi. Simak artikel ini dan temukan iPad yang sesuai keinginan Anda!

Diperbaharui 14/11/2023
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca

Daftar isi

Cara memilih iPad

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum menentukan iPad yang cocok untuk dibeli. Kami akan mengulasnya satu per satu untuk Anda.

1

Sesuaikan jenis iPad dengan kebutuhan

Ada empat jenis iPad yang diproduksi oleh Apple, yakni iPad, iPad mini, iPad Air, dan iPad Pro. Tiap jenisnya mempunyai spesifikasi dan keunggulan yang bervariasi. Anda harus mengetahui spesifikasi dan kegunaan jenis iPad yang mendukung aktivitas Anda.

iPad, tablet Apple dengan harga terjangkau

iPad, tablet Apple dengan harga terjangkau
Sumber: apple.com

iPad merupakan jenis tablet pertama yang dikeluarkan oleh Apple. iPad memiliki spesifikasi dan harga yang lebih rendah dari jenis lainnya. Meski demikian, iPad tetap memberikan performa yang mumpuni, baik untuk browsing, gaming, maupun menjalankan berbagai aplikasi. Bahkan, iPad juga sudah kompatibel untuk penggunaan Apple Pencil generasi pertama. Jenis ini direkomendasikan untuk Anda yang menggunakan iPad untuk aktivitas harian.

iPad mini, bentuk mungil dengan tingkat portabilitas tinggi

iPad mini, bentuk mungil dengan tingkat portabilitas tinggi
Sumber: apple.com

Sesuai dengan namanya, iPad mini merupakan jenis iPad terkecil dari iPad lainnya. Bentuk yang kecil dan bobot yang ringan menjadikan iPad mini pas untuk Anda yang suka bepergian. Anda tidak membutuhkan ruang yang luas untuk menyimpannya.


iPad mini juga cocok untuk Anda yang lebih nyaman menggunakan gadget hanya dengan satu tangan. Anda dapat memegang iPad mini dengan satu tangan untuk bermain game, menonton video, membaca e-book, dan lainnya. Maka dari itu, tidak heran jika iPad mini memiliki tingkat portabilitas yang tinggi.

iPad Air, tablet dengan performa Macbook Air

iPad Air, tablet dengan performa Macbook Air
Sumber: apple.com

iPad Air bisa dikatakan sebagai tablet yang memiliki kinerja layaknya Macbook Air. Jenis tablet ini memiliki desain premium dengan bentuk yang tipis dan ringan. Anda bisa mengandalkan performanya karena kemampuannya menyerupai iPad Pro, tetapi dengan harga yang lebih ekonomis.


iPad Air juga dilengkapi dengan fitur Smart Connector. Dengan demikian, iPad Air kompatibel dengan Smart Keyboard dan Apple Pencil. Tak hanya itu, iPad Air juga kompatibel dengan Smart Keyboard Folio dan Magic Keyboard. Jenis iPad ini cocok untuk Anda yang bekerja sebagai ilustrator. Karena kepraktisannya, Anda dapat menggunakan iPad Air untuk berkarya di mana saja.

iPad Pro, pilihan untuk para profesional bekerja di mana saja

iPad Pro, pilihan untuk para profesional bekerja di mana saja
Sumber: apple.com

Apakah Anda seorang pekerja profesional atau pekerja kreatif? Jika iya, iPad Pro merupakan pilihan yang pas untuk meningkatkan produktivitas Anda. Perbedaan yang paling mencolok dari iPad Pro adalah bezel layarnya yang tipis. Dengan begitu, Anda dapat melihat tampilan layar dengan lebih luas.


Tidak hanya itu, iPad Pro juga memiliki kompatibilitas yang tinggi dengan perangkat Apple lainnya. Produk iPad Pro kompatibel dengan Apple Pencil generasi terbaru, Magic Keyboard, Smart Keyboard, dan Smart Keyboard Folio. Artinya, fitur-fitur yang dapat Anda gunakan merupakan fitur paling canggih yang disediakan oleh Apple. Berkat fitur-fitur tersebut, kinerja Anda pun dapat meningkat.

2

Perhatikan fitur-fitur yang tersedia

Apple menghadirkan berbagai fitur menarik yang semakin mendukung kinerja dari iPad. Setidaknya terdapat dua fitur yang cukup penting yang akan memudahkan dan memaksimalkan penggunaan iPad ini. Fitur tersebut antara lain adalah sebagai berikut

Apple Pencil Hover, memberi preview sebelum menekan layar

Apple Pencil Hover, memberi preview sebelum menekan layar
Sumber: apple.com

Apple Pencil Hover merupakan fitur baru pada iPad. Dengan fitur ini perangkat iPad dapat mendeteksi ujung Apple Pencil hingga 12 mm di atas layar. Jadi, Anda akan mendapatkan feedback sebelum Anda menekankan pencil ke layar.


Fitur ini akan makin terasa manfaatnya apabila Anda biasa menggunkan iPad untuk menggambar ataupun membuat desain. Anda akan mendapatkan preview sebelum membuat titik atau garis gambar sehingga Anda dapat meminimalkan kesalahan selama menggambar.

Center Stage, kamera lebih fokus pada saat online meeting

Center Stage, kamera lebih fokus pada saat online meeting
Sumber: apple.com

Anda yang akan membeli iPad untuk kebutuhan Zoom, meeting online, dan online class patut memperhatikan ketersediaan fitur ini. Fitur center stage merupakan fitur terbaru dari Apple untuk kamera pada iPad. Fitur ini merupakan zoom digital yang terpasang pada kamera wide-angle.


Saat fitur ini aktif, Anda tidak harus duduk diam di depan layar. Anda dapat bergerak ke mana pun selama masih dalam jangkauan kamera. Fitur center stage secara otomatis mendeteksi wajah Anda dan selalu menempatkannya di tengah layar. Dengan begitu wajah Anda secara otomatis selalu tampak di layar.

3

Pilih ukuran layar yang cocok untuk Anda

Pilih ukuran layar yang cocok untuk Anda

Ada berbagai ukuran iPad yang dikeluarkan oleh Apple, mulai dari 7,9 inci hingga 12,9 inci. Jika Anda ingin melihat tampilan yang lebih jelas, kami menyarankan iPad dengan ukuran yang besar. Dengan begitu, objek tampilan di layar pun jadi lebih terlihat.


Sementara itu, jika Anda membutuhkan iPad yang lebih kecil dan tipis, pilihlah iPad mini yang berukuran 7,9 inci. Perpaduan bentuk yang tipis dan bobot ringan membuat iPad mini mudah dibawa menggunakan satu tangan saja. Anda dapat melakukan aktivitas santai, seperti menonton video, membaca, atau lainnya dengan menggenggam iPad menggunakan satu tangan.

4

Periksa jenis konektivitas yang tersedia

Periksa jenis konektivitas yang tersedia

Ada dua jenis konektivitas yang tersedia pada iPad. Pertama, iPad yang hanya mempunyai sistem koneksi Wi-Fi. Jenis ini biasanya memiliki harga yang lebih terjangkau. Namun, karena mengandalkan koneksi Wi-Fi, area jangkauannya agar dapat terhubung dengan internet pun terbatas.


Bagi Anda yang sering bepergian dengan membawa iPad, pilihlah produk yang mempunyai sistem koneksi Wi-Fi dan cellular. Dengan begitu, iPad Anda akan terus tersambung dengan internet tanpa repot mencari hotspot Wi-Fi. Saat berada di luar, Anda bisa mengaktifkan koneksi internet dari kartu SIM yang terpasang di iPad.

5

Cek kompatibilitas dengan perangkat tambahan lainnya

Produk-produk iPad juga kompatibel dengan perangkat Apple lainnya, seperti Apple Pencil dan keyboard-nya. Perangkat ini tentunya akan memudahkan aktivitas dan pekerjaan Anda. Maka dari itu, mari kita cek satu per satu. 

Apple Pencil, salurkan kreativitas Anda dengan berbagai kemudahan

Apple Pencil, salurkan kreativitas Anda dengan berbagai kemudahan
Sumber: apple.com

Jika Anda seorang ilustrator atau suka menggambar, Apple Pencil menjadi perangkat yang akan mendukung pekerjaan Anda. Saat ini ada dua Apple Pencil yang diproduksi oleh Apple, yakni generasi pertama dan kedua.


  • Apple Pencil generasi ke-1 

Generasi pertama ini sudah memiliki sistem pengisian daya dan pairing menggunakan Lightning. Jenis ini juga sensitif terhadap tekanan dan kemiringan. Selain itu, Apple Pencil memiliki tingkat presisi hingga ke tingkat piksel.


Berbagai jenis iPad yang kompatibel dengan Apple Pencil generasi ke-1 adalah iPad (generasi ke-9 dan ke-10). Apple Pencil generasi ke-1 juga kompatibel dengan iPad mini (generasi ke-5). 


  • Apple Pencil generasi ke-2 

Di generasi kedua ini, Apple Pencil mempunyai berbagai fitur tambahan yang lebih modern. Generasi ini dapat melakukan pairing dan pengisian daya secara nirkabel. Apple Pencil ini juga dapat menempel secara magnetis. Anda juga dapat mengganti alat menggambar hanya dengan mengetuk alat ini sebanyak dua kali


Apple Pencil generasi ke-2 kompatibel dengan iPad Air (generasi ke-4 dan ke-5). Selain itu, iPad Pro 11 inci (generasi ke-3 dan ke-4) juga kompatibel. Jenis ini pun kompatibel dengan iPad Pro 12,9 inci (generasi ke-5 dan ke-6).

Keyboard, memudahkan bekerja di mana saja

Keyboard, memudahkan bekerja di mana saja
Sumber: apple.com

Apple juga memproduksi keyboard portabel yang kompatibel dengan iPad. Dengan menggunakan keyboard ini Anda dapat menggunakan iPad layaknya laptop. Ada tiga jenis keyboard portabel untuk iPad, yakni Magic Keyboard, Smart Keyboard, dan Smart Keyboard Folio. Setiap jenis keyboard memiliki keunggulan dan kekurangannya masing-masing.


  • Magic Keyboard, didesain agar Anda dapat menempelkan iPad secara magnetis sehingga terlihat melayang. Anda pun dapat mengaturnya untuk mendapatkan sudut peletakan yang nyaman dengan pandangan Anda. Keyboard ini juga dilengkapi dengan trackpad dan port USB-C sehingga Anda dapat menggunakannya seperti laptop.

  • Smart Keyboard, memiliki bentuk seperti cover yang ramping dan ringan. Jenis ini disarankan untuk Anda yang sering bepergian dan suka mengetik di mana saja.

  • Smart Keyboard Folio, jenis ini mirip dengan Smart Keyboard, tetapi teknologinya lebih modern. Anda cukup menempelkan iPad ke keyboard dan Anda bisa langsung mengetik. 
6

Temukan desain dan warna iPad yang sesuai selera

Temukan desain dan warna iPad yang sesuai selera

Tidak hanya mempunyai performa yang tangguh, produk-produk besutan Apple juga mempunyai desain yang elegan dengan kesan modern. iPad keluaran terbaru, seperti iPad Pro dan iPad Air memiliki bezel yang lebih tipis. Dengan demikian tampilan layarnya pun lebih lebar.


Tidak hanya desainnya, iPad juga memiliki beberapa pilihan warna. Jika Anda menggunakan iPad untuk kebutuhan bisnis, pilihlah iPad berwarna netral dengan kesan modern. Beberapa warna tersebut misalnya space gray dan silver yang menambah rasa percaya diri Anda.


Anda juga bisa menyesuaikan iPad dengan gaya Anda. Jika Anda mencari iPad dengan kesan girly, pilihlah produk dengan warna rose gold. Kemudian, iPad dengan warna gold, green, dan sky blue juga akan memberikan kesan menawan pada penggunanya.


Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat iPad Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi iPad terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset pada beberapa website dan review (diperbarui tanggal 14 November 2023).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Sistem operasi (OS)
Ukuran layar
Fitur pengunci
Jaringan
Ukuran
Resolusi layar
Refresh rate
Bluetooth
Chipset
RAM
ROM
Slot SD card
Jenis kabel charger
Kamera utama
Kamera depan
Jumlah speaker
Kapasitas baterai
Fitur antiair
Fitur GPS
Fitur pembatasan konten
1

Apple

iPad (Generasi ke-9)

Apple iPad (Generasi ke-9) 1

Rp6.299.000

Lebih Murah

Best deal! iPad termurah untuk penggunaan sehari-hari

iPadOS

10,2 inci

Face recognition

Wi-Fi, SIM

250,6 mm x 174,1 mm x 7,5 mm

1.620 x 2.160 piksel

60 Hz

Bluetooth 5.0

A13 Bionic

3 GB

64 GB, 256 GB

USB Type-C

8 MP

1,2 MP

2 buah

8.557 mAh

2

Apple

iPad Air (Generasi ke-5)

Apple iPad Air (Generasi ke-5) 1

Rp10.999.000

Menengah

iPad untuk kerja mobile? Seri ini pilihannya!

iPadOS

10,9 inci

Face recognition, sidik jari

Wi-Fi, SIM

247,6 mm x 178,5 mm x 6,1 mm

1.640 x 2.360 piksel

60 Hz

Bluetooth 5.0

Apple M1

8 GB

64 GB, 256 GB

USB Type-C

12 MP

12 MP

2 buah

28,6 Wh

3

Apple

iPad (Generasi ke-10)

Apple iPad (Generasi ke-10) 1

Rp7.699.000

Agak Murah

Posisi kamera depan seperti pada laptop, lebih nyaman!

iPadOS

10,2 inci

Face recognition

Wi-Fi, SIM

250,6 mm x 174,1 mm x 7,5 mm

2.160 x 1.620 piksel

60 Hz

Bluetooth 5.0

A14 Bionic

3 GB

64 GB, 256 GB

USB Type-C

12 MP

8 MP

2 buah

8.750 mAh

4

Apple

iPad Mini (Generasi ke-6)

Apple iPad Mini (Generasi ke-6) 1

Rp8.399.000

Agak Murah

Performa maksimal seukuran genggaman tangan

iPadOS

8,3 inci

Face recognition

Wi-Fi, SIM

195,4 mm x 134,8 mm x 6,3 mm

2.266 x 1.488 piksel

60 Hz

Bluetooth 5.0

A15 Bionic

4 GB

64 GB, 256 GB

USB Type-C

12 MP

12 MP

2 buah

5.127 mAh

5

Apple

iPad Pro 11 inci (Generasi ke-4)

Apple  iPad Pro 11 inci (Generasi ke-4) 1

Rp15.499.000

Agak Mahal

Chipset superkencang dengan refresh rate tinggi untuk melibas games RPG

iPadOS

11 inci

Face recognition

Wi-Fi, SIM

245,9 mm x 174,1 mm x 6,4 mm

2.388 x 1.668 piksel

120 Hz ProMotion

Bluetooth 5.0

Apple M2

8 GB

128 GB, 256 GB, 512 GB, 1 TB, 2 TB

USB Type-C

12 MP

12 MP

4 buah

30,21 Wh

6

Apple

iPad Pro 12,9 inci (Generasi ke-5)

Apple iPad Pro 12,9 inci (Generasi ke-5) 1

Rp19.799.000

Agak Mahal

Tablet responsif yang cocok untuk kegiatan desain

iPadOS

12,9 inci

Face recognition

Wi-Fi, SIM

247,6 mm x 178,5 mm x 5,9 mm

2.732 x 2.048 piksel

120 Hz

Bluetooth 5.0

Apple M2

8 GB, 16 GB

128 GB, 256 GB, 512 GB, 1 TB, 2 TB

USB Type-C

12 MP

12 MP

4 buah

41 Wh

7

Apple

iPad Mini (Generasi ke‑5)

Apple iPad Mini (Generasi ke‑5) 1

Rp7.500.000

Agak Murah

Bobotnya ringan dan mudah dibawa, pilihan pas untuk pelajar

iPadOS

8,3 inci

Face recognition

Wi-Fi, SIM

203, mm x 134,8 mm x 6,1 mm

2.266 x 1.488 piksel

60 Hz

Bluetooth 5.0

Apple A15 Bionic

4 GB

64 GB, 256 GB

USB Type-C

12 MP

12 MP

2 buah

5.127 mAh

8

Apple

iPad Pro 12,9 inci (Generasi ke-6)

Apple iPad Pro 12,9 inci (Generasi ke-6) 1

Rp21.498.999

Lebih Mahal

Layar luas dengan fitur terbaru yang cocok untuk menggambar

iPadOS

12,9 inci

Face recognition

Wi-Fi, SIM

214,9 mm x 280,6 mm x 6,4 mm

2.732 x 2,048 piksel

120 Hz

Bluetooth 5.0

Apple M2

8 GB, 16 GB, atau 24 GB

128 GB, 256 GB, 512 GB, 1 TB, atau 2 TB

USB Type-C

12 MP

12 MP

4 buah

4.096 mAh

9

Apple

iPad Air (Generasi ke-4)

Apple iPad Air (Generasi ke-4) 1

Rp9.895.000

Menengah

iPad dengan pilihan warna yang modern dan stylish

iPadOS

10,9 inci

Face recognition

Wi-Fi, SIM

247,6 mm x 178,5 mm x 6,1 mm

2.360 x 1.640 piksel

60 Hz

Bluetooth 5.0

Apple M1

6 GB

64 GB, 256 GB

USB Type-C

12 MP

12 MP

2 buah

28,6 Wh

10

Apple

iPad Pro 11 inci (Generasi ke-3)

Apple iPad Pro 11 inci (Generasi ke-3) 1

Rp12.905.000

Menengah

Edit video resolusi 4K tanpa masalah untuk konten Anda

iPadOS

11 inci

Face recognition

Wi-Fi, SIM

247,6 mm x 178,5 mm x 6,1 mm

2.388 x 1.668 piksel

120 Hz ProMotion

Bluetooth 5.0

Apple M1

8 GB

128 GB, 256 GB, 512 GB, 1 TB

USB Type-C

12 MP

12 MP

4 buah

28,65 Wh

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

AppleiPad (Generasi ke-9)

iPad (Generasi ke-9) 1
Sumber: apple.com
iPad (Generasi ke-9) 2
Sumber: apple.com
Harga referensi
Rp6.299.000
Lebih Murah
Harga referensi
Rp6.299.000
Lebih Murah

Best deal! iPad termurah untuk penggunaan sehari-hari

iPad generasi ke-9 memiliki resolusi 2.160 x 1.620 piksel dengan tampilan yang cukup tajam dan jelas. Produk ini juga memiliki fitur center stage yang akan sangat bermanfaat untuk kegiatan meeting online ataupun online class. Tidak hanya itu, fitur quick note pada tablet ini akan memudahkan Anda mencatat poin-poin penting dalam meeting. Cocok untuk Anda yang ingin membeli iPad, tetapi memilki budget terbatas.

Sistem operasi (OS)iPadOS
Ukuran layar10,2 inci
Fitur pengunciFace recognition
JaringanWi-Fi, SIM
Ukuran250,6 mm x 174,1 mm x 7,5 mm
Resolusi layar1.620 x 2.160 piksel
Refresh rate60 Hz
BluetoothBluetooth 5.0
ChipsetA13 Bionic
RAM3 GB
ROM64 GB, 256 GB
Slot SD card
Jenis kabel chargerUSB Type-C
Kamera utama8 MP
Kamera depan1,2 MP
Jumlah speaker2 buah
Kapasitas baterai8.557 mAh
Fitur antiair
Fitur GPS
Fitur pembatasan konten
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

AppleiPad Air (Generasi ke-5)

Harga referensi
Rp10.999.000
Menengah

iPad untuk kerja mobile? Seri ini pilihannya!

Beberapa jenis pekerjaan di industri kreatif kerap mengharuskan untuk berada di lapangan atau mobile. Nah, iPad Air 2022 ini cocok untuk menemani Anda yang sering bekerja berpindah-pindah lokasi. Berukuran 10,9 inci, iPad ini nyaman ditenteng dan cukup ringkas untuk dimasukkan ke dalam tas. Dapur pacunya diisi oleh chipset M1 sehingga pekerjaan seperti desain 3D dan mengedit video atau foto dapat dilakukan dengan lancar.


Apple juga membuat iPad seri ini kompatibel dengan berbagai aksesori lainnya, seperti Magic Keyboard dan Apple Pencil Gen 2. Dengan begitu, tak salah untuk menyebut iPad Air 5 sebagai produk yang ideal bagi para pekerja.

Sistem operasi (OS)iPadOS
Ukuran layar10,9 inci
Fitur pengunciFace recognition, sidik jari
JaringanWi-Fi, SIM
Ukuran247,6 mm x 178,5 mm x 6,1 mm
Resolusi layar1.640 x 2.360 piksel
Refresh rate60 Hz
BluetoothBluetooth 5.0
ChipsetApple M1
RAM8 GB
ROM64 GB, 256 GB
Slot SD card
Jenis kabel chargerUSB Type-C
Kamera utama12 MP
Kamera depan12 MP
Jumlah speaker2 buah
Kapasitas baterai28,6 Wh
Fitur antiair
Fitur GPS
Fitur pembatasan konten
View all
No.3

AppleiPad (Generasi ke-10)

Harga referensi
Rp7.699.000
Agak Murah

Posisi kamera depan seperti pada laptop, lebih nyaman!

Upgrade yang cukup menonjol di iPad Gen 10 ini terlihat pada desain full screen tanpa tombol home. Sisi tablet yang lebih rata juga memberikan kesan modern pada iPad ini. Dibandingkan pendahulunya, chipset pada iPad Gen 10 ini lebih cepat hingga 20%. Hal ini berarti pekerjaan kantoran ringan, browsing, menonton, hingga bermain games masih bisa dijalankan dengan lancar.


Posisi kamera iPad generasi ini juga berbeda dari generasi sebelumnya. Layaknya laptop, iPad ini sudah memiliki kamera yang berada di tengah pada saat posisi tablet landscape. Hal ini tentu memberikan kenyamanan lebih apabila Anda sering menggunakannya untuk kegiatan meeting online ataupun online class.

Sistem operasi (OS)iPadOS
Ukuran layar10,2 inci
Fitur pengunciFace recognition
JaringanWi-Fi, SIM
Ukuran250,6 mm x 174,1 mm x 7,5 mm
Resolusi layar2.160 x 1.620 piksel
Refresh rate60 Hz
BluetoothBluetooth 5.0
ChipsetA14 Bionic
RAM3 GB
ROM64 GB, 256 GB
Slot SD card
Jenis kabel chargerUSB Type-C
Kamera utama12 MP
Kamera depan8 MP
Jumlah speaker2 buah
Kapasitas baterai8.750 mAh
Fitur antiair
Fitur GPS
Fitur pembatasan konten
View all
No.4

AppleiPad Mini (Generasi ke-6)

Harga referensi
Rp8.399.000
Agak Murah

Performa maksimal seukuran genggaman tangan

Produk ini bisa jadi pilihan tepat untuk Anda yang mencari iPad yang mudah untuk digenggam. Dengan ukuran layar 8,3 inci dan berat sekitar 300 gram, produk ini pas berada dalam genggaman Anda. Generasi ini sudah menggunakan Chip A15 Bionic yang merupakan upgrade dari generasi sebelumnya yang masih menggunakan Chip A12. Peningkatan ini membuat iPad mini 6 memiliki performa lebih maksimal dan bertenaga.


Dari sisi tampilan, iPad mini 6 memiliki desain yang lebih modern dibanding iPad mini 5. Produk ini didesain dengan bezel yang tipis tanpa adanya tombol home. Hal tersebut menjadikan iPad mini generasi ini memiliki layar yang lebih luas dan lebih nyaman untuk dilihat daripada generasi sebelumnya.

Sistem operasi (OS)iPadOS
Ukuran layar8,3 inci
Fitur pengunciFace recognition
JaringanWi-Fi, SIM
Ukuran195,4 mm x 134,8 mm x 6,3 mm
Resolusi layar2.266 x 1.488 piksel
Refresh rate60 Hz
BluetoothBluetooth 5.0
ChipsetA15 Bionic
RAM4 GB
ROM64 GB, 256 GB
Slot SD card
Jenis kabel chargerUSB Type-C
Kamera utama12 MP
Kamera depan12 MP
Jumlah speaker2 buah
Kapasitas baterai5.127 mAh
Fitur antiair
Fitur GPS
Fitur pembatasan konten
View all
No.5

Apple iPad Pro 11 inci (Generasi ke-4)

iPad Pro 11 inci (Generasi ke-4) 1
Sumber: apple.com
iPad Pro 11 inci (Generasi ke-4) 2
Sumber: apple.com
iPad Pro 11 inci (Generasi ke-4) 3
Sumber: apple.com
iPad Pro 11 inci (Generasi ke-4) 4
Sumber: apple.com
iPad Pro 11 inci (Generasi ke-4) 5
Sumber: apple.com
Harga referensi
Rp15.499.000
Agak Mahal

Chipset superkencang dengan refresh rate tinggi untuk melibas games RPG

iPad Pro Gen 4 ini merupakan produk iPad Pro yang dirilis pada tahun 2022. Meski bukan produk baru, performa tablet ini masih dapat diandalkan. Hal ini tak lepas dari chipset M2 yang disematkan di dalamnya. Multitasking dengan membuka beberapa aplikasi ataupun membuka banyak tabs di Safari tak akan membuat performanya menjadi lemot.


Suka bermain game? Jangan ragu untuk melibas games sekelas Asphalt 9 atau Genshin Impact dengan iPad ini. Games kelas berat sekalipun akan dapat Anda mainkan dalam resolusi tertinggi tanpa masalah. Pekerja profesional yang juga hobi gaming sudah selayaknya melirik produk ini untuk segera dibeli.

Sistem operasi (OS)iPadOS
Ukuran layar11 inci
Fitur pengunciFace recognition
JaringanWi-Fi, SIM
Ukuran245,9 mm x 174,1 mm x 6,4 mm
Resolusi layar2.388 x 1.668 piksel
Refresh rate120 Hz ProMotion
BluetoothBluetooth 5.0
ChipsetApple M2
RAM8 GB
ROM128 GB, 256 GB, 512 GB, 1 TB, 2 TB
Slot SD card
Jenis kabel chargerUSB Type-C
Kamera utama12 MP
Kamera depan12 MP
Jumlah speaker4 buah
Kapasitas baterai30,21 Wh
Fitur antiair
Fitur GPS
Fitur pembatasan konten
View all
No.6

AppleiPad Pro 12,9 inci (Generasi ke-5)

iPad Pro 12,9 inci (Generasi ke-5) 1
Sumber: apple.com
iPad Pro 12,9 inci (Generasi ke-5) 2
Sumber: apple.com
Harga referensi
Rp19.799.000
Agak Mahal
Harga referensi
Rp19.799.000
Agak Mahal

Tablet responsif yang cocok untuk kegiatan desain

Apakah Anda mencari iPad untuk kegiatan desain? Jika ya, pertimbangkanlah iPad M1 2021 ini. Dimotori oleh chipset M1 yang sama seperti MacBook Pro dan iMac 2021, performa iPad generasi kelima ini sangat kencang. Skor Antutu-nya bahkan mencapai angka 1 juta lebih!


Digunakan untuk editing dan rendering video pun iPad Pro 5 ini begitu mumpuni. Layar mini LED superjernih dan beresolusi tinggi juga akan membantu Anda menyelesaikan pekerjaan dengan lebih optimal.

Sistem operasi (OS)iPadOS
Ukuran layar12,9 inci
Fitur pengunciFace recognition
JaringanWi-Fi, SIM
Ukuran247,6 mm x 178,5 mm x 5,9 mm
Resolusi layar2.732 x 2.048 piksel
Refresh rate120 Hz
BluetoothBluetooth 5.0
ChipsetApple M2
RAM8 GB, 16 GB
ROM128 GB, 256 GB, 512 GB, 1 TB, 2 TB
Slot SD card
Jenis kabel chargerUSB Type-C
Kamera utama12 MP
Kamera depan12 MP
Jumlah speaker4 buah
Kapasitas baterai41 Wh
Fitur antiair
Fitur GPS
Fitur pembatasan konten
View all
No.7

AppleiPad Mini (Generasi ke‑5)

Harga referensi
Rp7.500.000
Agak Murah

Bobotnya ringan dan mudah dibawa, pilihan pas untuk pelajar

iPad Mini (generasi ke-5) atau sering disebut iPad Mini 2019 memiliki ukuran yang kecil dengan bobot hanya 300,5 gram. Ukurannya ini memudahkan tablet untuk dibawa dan dimasukkan ke dalam tas. Produk ini juga sudah didukung dengan Apple Pencil generasi ke-1.


Hal ini tentu bermanfaat bagi para pelajar karena iPad ini dapat dengan mudah digunakan untuk menulis catatan ataupun menggambar. Jadi, jika Anda sedang mencari iPad untuk mendukung kegiatan anak Anda di sekolah, jangan ragu untuk memilih iPad ini.

Sistem operasi (OS)iPadOS
Ukuran layar8,3 inci
Fitur pengunciFace recognition
JaringanWi-Fi, SIM
Ukuran203, mm x 134,8 mm x 6,1 mm
Resolusi layar2.266 x 1.488 piksel
Refresh rate60 Hz
BluetoothBluetooth 5.0
ChipsetApple A15 Bionic
RAM4 GB
ROM64 GB, 256 GB
Slot SD card
Jenis kabel chargerUSB Type-C
Kamera utama12 MP
Kamera depan12 MP
Jumlah speaker2 buah
Kapasitas baterai5.127 mAh
Fitur antiair
Fitur GPS
Fitur pembatasan konten
View all
No.8

AppleiPad Pro 12,9 inci (Generasi ke-6)

iPad Pro 12,9 inci (Generasi ke-6) 1
Sumber: apple.com
iPad Pro 12,9 inci (Generasi ke-6) 2
Sumber: apple.com
iPad Pro 12,9 inci (Generasi ke-6) 3
Sumber: apple.com
iPad Pro 12,9 inci (Generasi ke-6) 4
Sumber: apple.com
Harga referensi
Rp21.498.999
Lebih Mahal

Layar luas dengan fitur terbaru yang cocok untuk menggambar

iPad Pro 12,9 inci (generasi ke-6 ) kami rekomendasikan untuk Anda yang sedang mencari tablet untuk menggambar. Jenis pekerjaan seperti desainer interior, arsitek, ataupun ilustrator akan sangat terbantu oleh iPad Pro keluaran tahun 2022 ini. Layar Liquid Retina XDR mendukung kecerahan hingga 1.000 nits sehingga jauh lebih nyaman di mata.


Produk ini juga kompatibel dengan Apple Pencil generasi ke-2. Dengan refresh rate 120 GHz, pergerakan Apple Pencil akan terasa sangat smooth di permukaan iPad. Karena sudah mendukung fitur Apple Pencil Hover, Anda dapat lebih nyaman menggunakannya untuk menggambar karena fitur ini akan memberikan preview ukuran brush Anda.

Sistem operasi (OS)iPadOS
Ukuran layar12,9 inci
Fitur pengunciFace recognition
JaringanWi-Fi, SIM
Ukuran214,9 mm x 280,6 mm x 6,4 mm
Resolusi layar2.732 x 2,048 piksel
Refresh rate120 Hz
BluetoothBluetooth 5.0
ChipsetApple M2
RAM8 GB, 16 GB, atau 24 GB
ROM128 GB, 256 GB, 512 GB, 1 TB, atau 2 TB
Slot SD card
Jenis kabel chargerUSB Type-C
Kamera utama12 MP
Kamera depan12 MP
Jumlah speaker4 buah
Kapasitas baterai4.096 mAh
Fitur antiair
Fitur GPS
Fitur pembatasan konten
View all
No.9

AppleiPad Air (Generasi ke-4)

iPad Air (Generasi ke-4) 1
Sumber: apple.com
iPad Air (Generasi ke-4) 2
Sumber: apple.com
iPad Air (Generasi ke-4) 3
Sumber: apple.com
iPad Air (Generasi ke-4) 4
Sumber: apple.com
iPad Air (Generasi ke-4) 5
Sumber: apple.com
Harga referensi
Rp9.895.000
Menengah
Harga referensi
Rp9.895.000
Menengah

iPad dengan pilihan warna yang modern dan stylish

Untuk Anda yang menginginkan iPad dengan tampilan menarik dan performa mumpuni, pertimbangkan produk berikut ini. iPad Air generasi ke-4 hadir dalam berbagai pilihan warna. Warna hijau, abu-abu, dan silver memberikan tampilan dan kesan modern pada iPad ini. Sementara itu, warna biru dan rose gold-nya menampilkan kesan yang lembut dan stylish.


Dari segi performa, produk ini menggunakan chipset A14 Bionic sehingga memiliki performa yang menjanjikan, bahkan diklaim lebih cepat dari iPad Pro 2020. Sangat ideal untuk penggunaan sehari-hari.

Sistem operasi (OS)iPadOS
Ukuran layar10,9 inci
Fitur pengunciFace recognition
JaringanWi-Fi, SIM
Ukuran247,6 mm x 178,5 mm x 6,1 mm
Resolusi layar2.360 x 1.640 piksel
Refresh rate60 Hz
BluetoothBluetooth 5.0
ChipsetApple M1
RAM6 GB
ROM64 GB, 256 GB
Slot SD card
Jenis kabel chargerUSB Type-C
Kamera utama12 MP
Kamera depan12 MP
Jumlah speaker2 buah
Kapasitas baterai28,6 Wh
Fitur antiair
Fitur GPS
Fitur pembatasan konten
View all
No.10

AppleiPad Pro 11 inci (Generasi ke-3)

iPad Pro 11 inci (Generasi ke-3) 1
Sumber: apple.com
iPad Pro 11 inci (Generasi ke-3) 2
Sumber: apple.com
Harga referensi
Rp12.905.000
Menengah
Harga referensi
Rp12.905.000
Menengah

Edit video resolusi 4K tanpa masalah untuk konten Anda

iPad Pro (Gen 3) 11 inci ini hadir dengan chipset M1 yang memiliki performa tinggi. Anda dapat mengandalkannya untuk penggunaan multimedia, terutama editing dan rendering video. Karenanya, iPad Pro M1 2021 akan mampu mendukung Anda yang berprofesi sebagai vlogger atau kreator konten untuk YouTube. Penyuntingan video beresolusi 4K pun dapat dilakukan dengan lancar menggunakan iPad ini.

Sistem operasi (OS)iPadOS
Ukuran layar11 inci
Fitur pengunciFace recognition
JaringanWi-Fi, SIM
Ukuran247,6 mm x 178,5 mm x 6,1 mm
Resolusi layar2.388 x 1.668 piksel
Refresh rate120 Hz ProMotion
BluetoothBluetooth 5.0
ChipsetApple M1
RAM8 GB
ROM128 GB, 256 GB, 512 GB, 1 TB
Slot SD card
Jenis kabel chargerUSB Type-C
Kamera utama12 MP
Kamera depan12 MP
Jumlah speaker4 buah
Kapasitas baterai28,65 Wh
Fitur antiair
Fitur GPS
Fitur pembatasan konten
View all

5 Rekomendasi iPad terbaik

No. 1: AppleiPad (Generasi ke-9)

No. 2: AppleiPad Air (Generasi ke-5)

No. 3: AppleiPad (Generasi ke-10)

No. 4: AppleiPad Mini (Generasi ke-6)

No. 5: Apple iPad Pro 11 inci (Generasi ke-4)

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Handphone & tablet
  3. Tablet
  4. 10 Rekomendasi iPad Terbaik

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.